Rabu, 28 Juli 2021

[Sinopsis] Okaeri Mone Episode 53

Sinopsis Okaeri Mone Episode 53

***
 
Mone dan Asumi mendengar suara aneh yang muncul dari lantai 1, tepatnya di tempat pemandian umum. Suara seseorang berjalan, membersihkan kamar mandi, suara gayung diletakkan di ubin dan lain-lain. Mone dan Asumi turun ke bawah untuk mengeceknya dan saat itu pintu yang mereka intip tertutup sendiri, keduanya panik dan berteriak, mereka pergi ke kamar Natsu di lantai 2 tapi Natsu kemudian muncul dari lantai 1. Keduanya terkejut.
Natsu meminta maaf pada Mone dan Asumi karena sebenarnya ada hal yang belum ia katakan pada keduanya, bahwa di share house ini, selain dia dan kakek neneknya, ada 1 orang lagi yang tinggal disana. Mone dan Asumi saling pandang dan terkejut. Tak lama kemudian kakek dan nenek Natsu menampakkan diri untuk pertama kalinya, bertanya ada apa pada Mone dan Asumi.
 
Lalu mereka berempat duduk di ruang makan. Natsu merasa nggak enak karena sudah berbohong pada Asumi dan Mone. Natsu kemudian mulai menceritakan yang sebenarnya. Awalnya saat Mone pindah ke share house, ia mengatakan kalau kamar di lantai 2 itu adalah kamarnya, tapi sebenarnya itu adalah kamat penghuni lain yang tinggal disini sementara kamarnya ada di lantai 1. Natsu mengatakan kalau penghuni lain itu adalah seorang bernama Udagawa-san. Udagawa-san hampir tidak pernah keluar dari kamarnya, tapi Udagawa-san adalah orang yang baik, karena seperti yang mereka dengar, Udagawa-san sering membersihkan pemandian umum malam-malam. Udagawa-san adalah cucu dari kenalan kakek dan nenek, dimana kakek dan nenek dulunya sering dibantu oleh orang itu.
Asumi merasa agak merinding sih, apalagi saat tahu Udagawa-san adalah seorang pria. Dan pria itu usianya sekitar 30 tahunan, lebih tua dari Natsu. Natsu mengatakan lagi kalau Udagawa adalah pria yang baik, hanya saja ia tidak keluar kamar.

Kakek dan nenek Natsu kemudian kembali ke kamar mereka. Natsu yang masih merasa bersalah pada keduanya mengatakan kalau mereka merasa nggak nyaman, nggak masalah jika keduanya membatalkan kamar mereka. Mone masih penasaran orang seperti apa Udagawa-san itu dan entah kenapa Natsu nggak bisa menjelaskannya, yang muncul dari mulutnya hanya Udagawa itu orang yang baik. Tapi Asumi dan Mone pengen tahu lebih banyak lagi, hanya saja entah kenapa Natsu tidak bisa menjelaskan lebih dari itu, ia hanya bisa mengatakan kalau Udagawa orang yang baik, sering membersihkan kamar mandi, setiap sudut jadi berkilau. Tapi ia juga mengerti kegelisahan Mone dan Asumi, seseorang yang tinggal serumah dengan mereka, mereka bahkan nggak tahu wajahnya bagaimana, nggak menyapa juga. Jadi, dia tidak masalah kalau Mone dan Asumi mau pindah rumah. Ia benar-benar meminta maaf.

Mone dan Asumi kembali ke kamar dan berdiskusi. Mone sepertinya nggak berniat pindah, ia akan tetap disana, karena dekat dengan tempatnya bekerja dan juga biaya sewa-nya murah. Tapi Asumi mengatakan Mone terlalu baik, ia mengingatkan ini di Tokyo, Tokyo banyak orang-orang menyeramkan. Ia tidak suka ada orang mencurigakan tinggal bersama mereka. Bagaimana jika dia melakukan sesuatu yang menakutkan?
Mone tidak yakin mengenai hal itu.

Lalu beberapa hari berlalu setelah kejadian itu dan entah kenapa Asumi mulai terbiasa dengan suara-suara aneh dari lantai 1 saat tengah malam. Karena ia tahu Udagawa membersihkan kamar mandi jadi ia tidak takut lagi. Dan lagi pula tidak ada hal aneh yang terjadi. Natsu senang mendengarnya, ia bersemangat mengatakan kalau lama-lama kita nggak tahu dia ada atau tidak, atau bahkan kita lupa. Udagawa bukan tipe yang mengganggu orang lain, dia benar-benar orang baik, ia yakin Mone dan Asumi pasti paham jika nanti mereka bertemu. Meski nggak tahu kapan bisa bertemu. Mone dan Asumi hanya menatap Natsu yang sangat bersemangat. Natsu lama-lama malu juga karena ia banyak bicara.
Mone yang biasanya bangun tengah malam untuk berangkat kerja juga sudah mulai terbiasa dengan suara-suara itu.

Lalu waktu berlalu. Masuk ke musim panas, Agustus 2016. Musim panas pertama Mone di Tokyo. Mone sekarang sudah terbiasa dengan pekerjaannya, ia bahkan mengubah gaya rambutnya, nggak ada Mone dengan poni lagi. Riko dan Mone hari itu mengeluh karena cuacanya sangat sangat panas.
Duo-nya dan Riko mendapat review positif dari penonton, Riko dan Mone bahkan mendapat email dari penonton. Seorang ibu mengirimkan email dan mengatakan kalau ia selalu menunggu siaran cuaca pagi Mone dan Riko. Biasanya kalau ia bekerja sampai malam, ia akan ketiduran dan nggak sempat menonton berita pagi. Tapi belakangan ia selalu bangun pagi dan menonton berita pagi, termasuk siaran cuaca Riko yang ia nantikan. Berkat itu ia juga menikmati pagi bersama puteranya, mereka bahkan menanam bunga dan melihat bunganya mekar dipagi hari. Ia berterima kasih pada Riko, Kosame-chan dan Kasairuka-kun.
Keduanya bersemangat untuk siaran pagi itu tapi Riko tetap mengeluh karena cuaca panas di luar, makanya ia ingin menjadi pembaca cuaca di dalam studio saja.
 

Kemudian Sawatari-san muncul mengatakan kalau akan ada perubahan susunan acara karena Jepang memenangkan medali emas untuk cabang senam di Olimpiade Rio 2016. Bagian cuaca akan di cut. Mone dan Riko tampak kecewa. Lalu tiba-tiba Asaoka muncul dengan emergency news mobil yang kebanjiran karena hujan tiba-tiba. Asaoka mengecek laptop untuk mencari dimana awan hujan yang akan menurunkan hujan deras berikutnya. Suasana menjadi tegang.

***
 
Tapi judul episode 53 ini sebenarnya agak aneh sih, masa judulnya 'Udagawa is Suganami', kalau memang Suganami harusnya pas terkonfirmasi kalau Udagawa adalah Suganami, baru dikasih judul itu. Ini kita belum tahu siapa Suganami kok ya judulnya itu?
Tapi memang sejak episode kemarin aku berfikir kemungkinan kalau satu orang lagi yang tinggal di rumah Natsu adalah Suganami-sensei. Tapi sepertinya sih bukan ya? Karena image Suganami bukan seseorang yang akan bangun tengah malam membersihkan pemandian umum. Kalau mungkin tipe yang jarang keluar kamar dna jarang di rumah karena pekerjaannya sebagai dokter, bisa saja itu Suganami. Tapi kok judul episode 53 itu?

Mone nggak terlalu peduli dengan orang aneh yang tinggal dengan mereka, toh dia tidak menganggu, tapi aku mengerti kenapa Asumi agak takut. Ya iya lah, ada seorang pria 30 tahun yang nggak pernah kelihatan mukanya, tinggal disamping kamar mereka, nggak pernah keluar kamar tapi sering bersihin kamar mandi wkwkwkwkkw. Pantas Asumi takut. Tapi ya kalau sudah terbiasa memang biasa-biasa saja. Tapi aku penasaran kenapa Natsu hanya bisa mengatakan kalau Udagawa-san adalah orang baik, apakah karena dia juga nggak pernah melihat wajah Udagawa? Nggak mungkin. Tapi dia seharusnya bisa menjelaskan lebih dari sekedar dia orang baik, atau karena nggak sopan menggosipkan kondisi orang lain?

Biasanya sih hikikomori seperti ini pekerjaannya bisa dilakukan dalam kamar. Nggak mungkin dia hidup numpang/menyewa tapi nggak bekerja, terus bayar pake apa?
Bisa jadi pekerjaannya adalah mangaka atau gamer? Atau sebuah pekerjaan yang bisa dilakukan tanpa keluar dari kamar. Jadi penasaran dengan Udagawa-san.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Ads Here

NOTE:

DILARANG RE-UPLOAD / COPY PASTE TULISAN DI BLOG INI!

JIKA INGIN SHARE, CUKUP LINK KE POSTINGANNYA SAJA, BUKAN ISINYA!


[Trivia] Japanese Movie Recommendations List

Karena ada banyak yang menanyakan rekomendasi untuk J-Movie, jadi aku memutuskan untuk membuat list rekomendasi Japanese Movi...

Popular Posts This Month

Actor / Actress

Airi Matsui Ando Sakura Anna Ishii Aoi Miyazaki Aoi Morikawa Aoi Wakana Aoi Yu Aom Sushar Araki Yuko Ayase Haruka Bebe Tanchanok Chen Duling Chiba Yudai Chinen Yuri Choi Ara Dai Lu Wa Daiki Shigeoka Darren Wang Dori Sakurada Eikura Nana Eita Elaiza Ikeda Fujiki Naohito Fuka Koshiba Fukagawa Mai Fukatsu Eri Fukuchi Momoko Fukushi Sota Fuma Kikuchi Fumi Nikaido Furuhata Seika Gao Zhi Ting Go Kyung Pyo Gong Yoo Gou Ayano Hamano Kenta Han Seung Yeon Han Yeri Hana Sugisaki Haru Kuroki Haruka Fukuhara Haruma Miura Haruna Kawaguchi Hasegawa Hiroki Hashimoto Ai Hashimoto Kanna Hayami Akari Hayato Isomura Higa Manami Hikari Mitsushima Hirano Sho Hiroki Narimiya Hirose Alice Hirose Suzu Honoka Yahagi Horii Arata Hou Ming Hao Hu Yi Tian Hwang Jung Eum Hyeri Igawa Haruka Imada Mio Inoue Mao Ishihara Satomi Jang Se Hyun Ji Soo Ji Woo Joo Won Jun Shison Jung So Min Kaku Kento Kamiki Ryunosuke Kamishiraishi Moka Kamishiraishi Mone Kaname Jun Kanichiro Kanjiya Shihori Kasumi Arimura kawakami juria Kei Tanaka Kengo Kora Kentaro Kento Hayashi Kento Nagayama Kim Go Eun Kim Ji Won Kim Min Suk Kim So Hyun Kim Soo Hyun Kim Tae Ri Kim Woo Bin Kim Yoo Bin Kim Yoo Jung Kim Yoo Mi Kinami Haruka Kiritani Kenta Kitamura Takumi Kiyohara Kaya Kiyohara Sho Komatsu Nana Koseki Yuta Kou Shibasaki Kubota Sayu Kudo Asuka L Lee Bo Young Lee Chung Ah Lee Dong Hwi Lee Dong Wook Lee Gi Kwang Lee Jong Suk Lee Joon Lee Soo Hyuk Lee Yoo Jin Li Lan Di Lily Franky Mackenyu Mahiro Takasugi Maika Yamamoto Maki Horikita Makita Aju Mamiya Shotaro Marie Itoyo Masahiro Higashide Masaki Okada Masaki Suda Masataka Kubota Matsumoto Jun Matsushima Nanako Mayu Matsuoka Mei Nagano Mikako Tabe Mike D angelo Min Do Hee Minami Hamabe Minami Sara Mio Yuki Mirai Moriyama Mirai Shida mirai suzuki Mitsuki Takahata Mitsushima Shinnosuke Miwa Miyazawa Hio Miyu Yoshimoto Mizuki Yamamoto Moe Arai Mone Kamishiraishi Mugi Kadowaki Nadine Lustre Nagasawa Masami Nagase Ren Nakajima Kento Nakamura Tomoya Nao Nao Matsushita Nijiro Murakami Nounen Rena Okada Kenshi Osamu Mukai Otani Ryohei Park Bo Gum Park Eun Bin Park Hae Jin Park Seo Joon Park Shin Hye Pattie Ungsumalynn Phan Pagniez Reina Visa Rena Matsui Riho Yoshioka Rina Kawaei Ryo Ryusei Ryo Yoshizawa Ryoma Takeuchi Ryota Katayose Ryu Hwa Young Ryu Jun Yeol Sagara Itsuki Sairi Itoh Saito Takumi Sakaguchi Kentaro Sakuma Yui Sakurako Ohara Sato Kanta Satoshi Tsumabuki Seino Nana Seo Hyun Jin Seto Koji Shen Yue Shim Eun Kyung Shimon Okura Shin Hyun Soo Shirota Yuu Shohei Miura Shono Hayama Shuhei Nomura Shunya Shiraishi sometani shota Son Seung Won Song Ha Yoon Suga Kenta Sun Woong Suzuki Ryohei Suzy Taiga Taishi Nakagawa Takahashi Issei Takanori Iwata Takayuki Yamada Takeru Sato Takuya Kusakawa Tamaki Hiroshi Tao Phiangphor Tasuku Emoto Tomita Miu Tomoshita Yamashita Tori Matsuzaka Toyokawa Etsushi Tsubasa Honda Tsuchiya Tao Uchida Rio Ueno Juri Wan Peng Yamazaki Kento Yamoto Yuma Yo Oizumi Yoo In Na Yoo Seung Ho Yook Sung Jae Yoon Park Yoon So Hee Yoshine Kyoko Yosuke Sugino Yu Aoi yua shinkawa Yui Aragaki Yuina Kuroshima Yuki Furukawa Yuki Izumisawa Yuki Yamada Yukino Kishii Yuko Oshima Yuna Taira Yuriko Yoshitaka Yuta Hiraoka Yuya Matsushita Yuya Yagira Zhang Yao

Drama / Movie

3A 99.9 A Love So Beautiful A Story of Yonosuke Age of Youth 2 Always Sunset on Third Street amachan Anikoma Anohana Anone Ao Haru Ride Arbitratily Fond Asa ga Kita Ashi Girl At Cafe 6 Beppin-San Biscuit Teacher and Star Candy Bittersweet Boku Dake ga Inai Machi Boku no Ita Jikan Boukyaku no Sachiko Bubblegum Cafe Waiting Love Carnation Chia Dan Chihayafuru Chimudondon Chugakusei Nikki Churasan Come Come Everybody Crybaby Pierrot's Wedding Crying Out Love in the Center of the World Daily Lives of High School Boys Dating DNA Departures Eulachacha Waikiki Evergreen Love Father is Strange Fight Fleet of Time Forever Young Frankenstein no Koi From Five to Nine Gakko no Kaidan Gegege no Nyobo Gochisousan God Gift Good Morning Call Good Morning Call 2 Goon Ju Hana and Alice Hana Nochi Hare Hanako to Anne Hanbun Aoi Haruchika Hirunaka no Ryuusei Hirune Hime Hiyokko Honey and Clover Hot Road Hyouka I Love You in Tokyo I Want to Eat Your Pancreas If We Were A Season Itakiss LIT Itakiss LIT S2 Itakiss Movie Kahogo no Kahoko Kakegurui Kaze no Haruka Keiji Yugami Kidnap Tour Kiki Delivery Service Kimi no Na Wa Kingyo Club Kiss Me Thailand Koe no Katachi Koinaka Kuragehime Linda Linda Linda Little Forest Love Letter Lucky Romance Ma Boy Maiagare Man From The Stars Manpuku March Comes in Like a Lion Mare Massan May Who? Meteor Garden 2018 Moriyamachu Driving School My Huckleberry Friends My Husband Can Not Work My Little Sweet Pea My Old Classmate Nagi no Asukara Narratage Natsuzora Nodame Cantabile Oboreru Knife Ochoyan Ohisama Okaeri Mone Omotesando On The Wings of Love One Million Yen Girl One Week Friends Operation Love Orange Orange Days Ore Monogatari Our Little Sister Our Times Peach Girl Pinocchio Princess Hours Thailand Rage Rainbow Song ReLIFE Reply 1988 Romance Full of Life Sannin No Papa she was pretty Shigatsu wa Kimi no Uso Sing Salmon Sing Solanin Sound of Your Heart Splish Splash Love Ssam My Way Strobe Edge Sukina Hito ga Iru Koto Teiichi no Kuni Tenno no Ryoriban The 100th Love The Anthem of the Heart The Best Hit The Great Passage The Left Ear The Woodsman and The Rain The World of Us Today's Kira-kun Todome no Kiss Toki wo Kakeru Shojo Tokyo Tarareba Girls Tomorrow Cantabile Tonari no Kaibutsu-kun Toto Nee Chan Twenty Years Old Twilight Saya in Sasara Uchiage Hanabi Under the Hawthorn Tree Unnatural Wakamonotachi Warotenka We All Cry Differently What A Wonderful Family When We Were Young While You Were Sleeping Wise Prison Life Wood Job Yellow Elephant Yesterday Once More Your Lie in April Youth Over Flowers

Blog Archive

Advertise here

Recent Comments

Random Posts