Senin, 12 Juli 2021

[Sinopsis] Okaeri Mone Episode 41

Sinopsis Okaeri Mone Episode 41
 
***

Januari 2016.
Mone akan mengikuti ujian peramal cuaca ketiga kalinya. Para ibu menyemangati Mone dan melempar jeruk untuk Mone. Mone berhasil menangkapnya. Suganami sensei saat itu masuk dan para ibu juga melempar 1 untuk Suganami, tapi Suganami tidak bisa menangkapnya, justru Mone yang menangkapnya. Mone memberikan jeruknya pada Suganami, tapi Suganami mengatakan untuk Mone saja. Mone dan Suganami berjalan keluar, Mone bertanya kenapa Suganami tidak pernah bisa menangkap yang dilempar (karena sudah dua kali Suganami gagal menangkap, pertama kemaren semangka kalo ga salah, atau labu).
Suganami seperti biasa menjelaskan dengan ilmiah, ia mengatakan kalau sepertinya otak kanannya lemah. Karena otak kanan lah yang mengatur syaraf pergerakan, sedangkan otak kiri mengontrol pemikiran logis.
Mone mengatakan kalau ia juga berharap bisa bergerak tanpa memikirkan apapun. Gerakan refleks kayaknya. Mone kemudian meninggalkan Suganami.

Sayaka tiba-tiba muncul dan bertanya pada Suganami kenapa Mone kelihatan good mood. Suganami mengatakan kalau Mone sepertinya akan yakin bisa mengerjakan ujiannya dengan baik, karena Mone adalah tipe orang yang mudah dibaca. Sayaka mengerti dan bertanya apa yang Suganami janjikan untuk Mone. Suganami tidak mengerti. Sayaka mengatakan misalnya kalau Mone lulus, Suganami ingin memberikan apa gitu. Suganami kayaknya juga baru kepikiran hadiah kelulusan, karena dia mengatakan ia tidak menjanjikan apapun. Sayaka mengerti dan sambil tertawa meninggalkan Suganami. Sepertinya Sayaka membantu Suganami lol.
 

Setelah menyelesaikan ujian ketiga peramal cuaca, Mone kembali melakukan pekerjaannya dengan normal. Tapi disela pekerjaannya ia tetap mengecek website ramalam cuaca tempat Asaoka bekerja. Ia mengecek lamaran disana karena ia pikir ia akan lulus ujian, jadi ia ingin masuk ke perusahaan cuaca tempat Asaoka bekerja. 
Hari itu hujan turun. Kawakubo membicarakan mengenai hari ulang tahun Ishimori-sensei dan bagaimana di manganya, gambar hujan Ishimori sensei benar-benar bagus sekali. Sasaki dan yang lain datang kemudian setelah hujan-hujanan, mereka membicarakan pertunjukan Noh. Lalu ia mengajak Mone untuk bergabung dengan klub musik/musik pengiring, karena ia juga akan bermain disana. Karena biasanya anak muda suka hal-hal seperti itu dan disana nggak banyak anak muda seperti Mone. Sayaka juga akan tampil dengan tariannya, jika Mone ikut memainkan alat musik tiup, ia yakin Sayaka akan senang. Ia yakin Mone bisa tampil sebelum April.
Mone sebenarnya tertarik tapi pengumuman ujiannya adalah Maret, jika ia lulus ia akan pergi dari sana.

Kemudian semuanya rapat mengenai penebangan pohon hiba 300 tahun dan membuat kayunya menjadi bahan renovasi panggung noh. Ternyata kayunya nggak bisa langsung digunakan, harus dikeringkan 50 tahun, jadi setelah ditebang disimpan dulu. Mone bertanggung jawab atas rencana itu. Tapi penyimpanan 50 tahun tentu sulit. Kawakubo berharap Koperasi ini bisa bertahan selamanya. Sayaka mengatakan mereka tak punya cara lain selain meminta kesana kemari nantinya.
Sasaki kemudian masih membicarakan pemain musik untuk Noh dan mengajak Mone bergabung.  Tapi Sayaka mengatakan kalau Mone dulu gagal ujian musik dan berhenti bermain musik, jadi trauma terhadap musik. Sasaki terkejut mendengarnya dan meminta maaf pada Mone karena dia tidak tahu. Tapi Mone mengatakan dia nggak separah itu dan sepertinya Mone mau mempertimbangkan bermain musik. Tapi entah kenapa Sayaka mengatakan banyak alasan gitu supaya Mone nggak ikut. Hmmmm, mungkin karena dia sudah punya feeling kalau Mone akan pergi.

Suganami bicara dengan Nakamura sensei. Ini sudah 2 tahun sejak Suganami menjadi dokter klinik di Tome dan sekarang Nakamura ingin Suganami fokus untuk karirnya sebagai dokter. Suganami bertanya apakah artinya ia dipecat?
Nakamura mengatakan kalau Suganami harus mengembangkan karirnya, karena Suganami masih muda jadi nggak mungkin selamanya jadi dokter klinik. Atau kalau Suganami mau, Suganami bisa tetap disana dan ikut program home-care yang akan ia lakukan. Tapi Suganami tetap menolak. Entah kenapa Suganami kelihatan ragu, dan saat itu aku pikir karena ia belum bisa meninggalkan Mone sendirian? HAHHAHAHA.
Nakamura ingin Suganami memikirkan dengan baik, tapi ia harap Suganami memberi jawaban secepatnya karena ia juga harus mencari pengganti Suganami.

Maret 2016.
Kartu pos kelulusan ujian Mone tiba. Mone langsung panik mencari Sayaka. Ia memanggil-manggil Sayaka dalam rumah tapi tidak ada jawaban. Mone nggak berani membuka kartunya sendirian, lalu ia ke klinik Tome dan meminta Suganami menemaninya melihat hasil ujiannya. Suganami bertanya kenapa harus dia dan Mone mengatakan ia tidak bisa menemukan sayaka dimanapun, ia terlalu takut melihat hasilnya sendirian. Suganami berkomentar kalau ini sudah ketiga kalinya, harusnya Mone sudah terbiasa. Mone mengatakan ujian lalu ia merasa sudah tahu hasilnya sebelum suratnya datang, kalau kali ini berbeda.
 

Dan begitulah Suganami meminta Mone membuka kertasnya dengan cepat supaya mereka bisa langsung melihat hasilnya, jangan buka dengan lambat-lambat. Dan Mone kemudian membukanya. Mata keduanya langsung mengecek tulisan yang ada disana. Dan LULUS!
Mone lulus ujian peramal cuaca. Mone senang sekali, ia berteriak sambil lompat-lompat, Suganami juga senang dan keduanya hampir saja berpelukan. 😂
Suganami mengucapkan selamat pada Mone. Mone masih tidak percaya, karena tingkat kelulusannya adalah 5% dan ia berhasil lulus. Ia bertanya apakah ini mimpi. Suganami mengatakan ini bukan mimpi dan meminta Mone segera menemui Sayaka untuk mengabarkan hasil ujian. Mone mengerti dan segera pergi.

Suganami masuk ke ruangannya dan ia beneran kelihatan senang karena Mone lulus. Saking senangnya ia memukul meja tapi yang kena malah nampan gitu dan jatuh ke bawah. Perawat yang ada disana sampai kaget dan mengecek Suganami, Suganami juga ikutan jatuh dan mengatakan kalau tidak ada apa-apa. Pokoknya Suganami nggak bisa menyembunyikan kebahagiaannya, dia senyum terus dan sepertinya ia juga sudah membuat keputusan untuk berhenti dari klinik Tome.
 

Mone kembali ke rumah dan mencari Sayaka. Ia terus memanggil Sayaka, mengecek di rumah kaca, kamar mandi, kamar dan seluruh rumah. Tapi Sayaka tidak ada.
Dan ternyata Sayaka ada di panggung noh sedang latihan menari. Mone ingin segera mengabarkan kabar gembira itu, yang tanpa ia tahu itu akan menjadi kabar menyedihkan bagi Sayaka.
 
***

Suganami's Smile :))
Tapi bener lho, aku merasa alasan kenapa Suganami agak ragu pas diminta berhenti itu adalah karena Mone. Entah itu karena ia merasa ia masih harus mengajari Mone, atau karena ia nggak mau berpisah dengan Mone. Tapi setelah Mone lulus, kelihatan kalau mata Suganami juga berbinar-binar karena nggak ada lagi penghalangnya, karena Mone juga akan ke Tokyo dan ia juga akan di Tokyo. Hohohoho. Itu sih berdasarkan analisis pribadiku ya. Karena harusnya kan Suganami senang donk berhenti dari sana, selama ini dia mengeluh banyak mengenai dia yang harus bekerja di Tome karena nggak bisa menolak ajakan Nakamura sensei.

Episode selanjutnya sepertinya akan menjadi episode sedih untuk Sayaka. Sayaka benar-benar menyukai Mone dan berharap Mone tetap bekerja disana tapi dia tentu saja tidak bisa memaksa Mone untuk tinggal karena Mone juga punya impian yang ingin ia raih. Ini sih yang dulu pernah disinggung Suganami, apakah Mone nggak merasa bersalah kerja di tempat orang tapi mengharapkan yang lain. Sesuatu seperti itu. Mungkin karena itu juga nantinya Mone berbohong pada Sayaka kalau ia tidak lulus. Hmmmmm.
 
 

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Ads Here

NOTE:

DILARANG RE-UPLOAD / COPY PASTE TULISAN DI BLOG INI!

JIKA INGIN SHARE, CUKUP LINK KE POSTINGANNYA SAJA, BUKAN ISINYA!


[Trivia] Japanese Movie Recommendations List

Karena ada banyak yang menanyakan rekomendasi untuk J-Movie, jadi aku memutuskan untuk membuat list rekomendasi Japanese Movi...

Popular Posts This Month

Actor / Actress

Airi Matsui Ando Sakura Anna Ishii Aoi Miyazaki Aoi Morikawa Aoi Wakana Aoi Yu Aom Sushar Araki Yuko Ayase Haruka Bebe Tanchanok Chen Duling Chiba Yudai Chinen Yuri Choi Ara Dai Lu Wa Daiki Shigeoka Darren Wang Dori Sakurada Eikura Nana Eita Elaiza Ikeda Fujiki Naohito Fuka Koshiba Fukagawa Mai Fukatsu Eri Fukuchi Momoko Fukushi Sota Fuma Kikuchi Fumi Nikaido Furuhata Seika Gao Zhi Ting Go Kyung Pyo Gong Yoo Gou Ayano Hamano Kenta Han Seung Yeon Han Yeri Hana Sugisaki Haru Kuroki Haruka Fukuhara Haruma Miura Haruna Kawaguchi Hasegawa Hiroki Hashimoto Ai Hashimoto Kanna Hayami Akari Hayato Isomura Higa Manami Hikari Mitsushima Hirano Sho Hiroki Narimiya Hirose Alice Hirose Suzu Honoka Yahagi Horii Arata Hou Ming Hao Hu Yi Tian Hwang Jung Eum Hyeri Igawa Haruka Imada Mio Inoue Mao Ishihara Satomi Jang Se Hyun Ji Soo Ji Woo Joo Won Jun Shison Jung So Min Kaku Kento Kamiki Ryunosuke Kamishiraishi Moka Kamishiraishi Mone Kaname Jun Kanichiro Kanjiya Shihori Kasumi Arimura kawakami juria Kei Tanaka Kengo Kora Kentaro Kento Hayashi Kento Nagayama Kim Go Eun Kim Ji Won Kim Min Suk Kim So Hyun Kim Soo Hyun Kim Tae Ri Kim Woo Bin Kim Yoo Bin Kim Yoo Jung Kim Yoo Mi Kinami Haruka Kiritani Kenta Kitamura Takumi Kiyohara Kaya Kiyohara Sho Komatsu Nana Koseki Yuta Kou Shibasaki Kubota Sayu Kudo Asuka L Lee Bo Young Lee Chung Ah Lee Dong Hwi Lee Dong Wook Lee Gi Kwang Lee Jong Suk Lee Joon Lee Soo Hyuk Lee Yoo Jin Li Lan Di Lily Franky Mackenyu Mahiro Takasugi Maika Yamamoto Maki Horikita Makita Aju Mamiya Shotaro Marie Itoyo Masahiro Higashide Masaki Okada Masaki Suda Masataka Kubota Matsumoto Jun Matsushima Nanako Mayu Matsuoka Mei Nagano Mikako Tabe Mike D angelo Min Do Hee Minami Hamabe Minami Sara Mio Yuki Mirai Moriyama Mirai Shida mirai suzuki Mitsuki Takahata Mitsushima Shinnosuke Miwa Miyazawa Hio Miyu Yoshimoto Mizuki Yamamoto Moe Arai Mone Kamishiraishi Mugi Kadowaki Nadine Lustre Nagasawa Masami Nagase Ren Nakajima Kento Nakamura Tomoya Nao Nao Matsushita Nijiro Murakami Nounen Rena Okada Kenshi Osamu Mukai Otani Ryohei Park Bo Gum Park Eun Bin Park Hae Jin Park Seo Joon Park Shin Hye Pattie Ungsumalynn Phan Pagniez Reina Visa Rena Matsui Riho Yoshioka Rina Kawaei Ryo Ryusei Ryo Yoshizawa Ryoma Takeuchi Ryota Katayose Ryu Hwa Young Ryu Jun Yeol Sagara Itsuki Sairi Itoh Saito Takumi Sakaguchi Kentaro Sakuma Yui Sakurako Ohara Sato Kanta Satoshi Tsumabuki Seino Nana Seo Hyun Jin Seto Koji Shen Yue Shim Eun Kyung Shimon Okura Shin Hyun Soo Shirota Yuu Shohei Miura Shono Hayama Shuhei Nomura Shunya Shiraishi sometani shota Son Seung Won Song Ha Yoon Suga Kenta Sun Woong Suzuki Ryohei Suzy Taiga Taishi Nakagawa Takahashi Issei Takanori Iwata Takayuki Yamada Takeru Sato Takuya Kusakawa Tamaki Hiroshi Tao Phiangphor Tasuku Emoto Tomita Miu Tomoshita Yamashita Tori Matsuzaka Toyokawa Etsushi Tsubasa Honda Tsuchiya Tao Uchida Rio Ueno Juri Wan Peng Yamazaki Kento Yamoto Yuma Yo Oizumi Yoo In Na Yoo Seung Ho Yook Sung Jae Yoon Park Yoon So Hee Yoshine Kyoko Yosuke Sugino Yu Aoi yua shinkawa Yui Aragaki Yuina Kuroshima Yuki Furukawa Yuki Izumisawa Yuki Yamada Yukino Kishii Yuko Oshima Yuna Taira Yuriko Yoshitaka Yuta Hiraoka Yuya Matsushita Yuya Yagira Zhang Yao

Drama / Movie

3A 99.9 A Love So Beautiful A Story of Yonosuke Age of Youth 2 Always Sunset on Third Street amachan Anikoma Anohana Anone Ao Haru Ride Arbitratily Fond Asa ga Kita Ashi Girl At Cafe 6 Beppin-San Biscuit Teacher and Star Candy Bittersweet Boku Dake ga Inai Machi Boku no Ita Jikan Boukyaku no Sachiko Bubblegum Cafe Waiting Love Carnation Chia Dan Chihayafuru Chimudondon Chugakusei Nikki Churasan Come Come Everybody Crybaby Pierrot's Wedding Crying Out Love in the Center of the World Daily Lives of High School Boys Dating DNA Departures Eulachacha Waikiki Evergreen Love Father is Strange Fight Fleet of Time Forever Young Frankenstein no Koi From Five to Nine Gakko no Kaidan Gegege no Nyobo Gochisousan God Gift Good Morning Call Good Morning Call 2 Goon Ju Hana and Alice Hana Nochi Hare Hanako to Anne Hanbun Aoi Haruchika Hirunaka no Ryuusei Hirune Hime Hiyokko Honey and Clover Hot Road Hyouka I Love You in Tokyo I Want to Eat Your Pancreas If We Were A Season Itakiss LIT Itakiss LIT S2 Itakiss Movie Kahogo no Kahoko Kakegurui Kaze no Haruka Keiji Yugami Kidnap Tour Kiki Delivery Service Kimi no Na Wa Kingyo Club Kiss Me Thailand Koe no Katachi Koinaka Kuragehime Linda Linda Linda Little Forest Love Letter Lucky Romance Ma Boy Maiagare Man From The Stars Manpuku March Comes in Like a Lion Mare Massan May Who? Meteor Garden 2018 Moriyamachu Driving School My Huckleberry Friends My Husband Can Not Work My Little Sweet Pea My Old Classmate Nagi no Asukara Narratage Natsuzora Nodame Cantabile Oboreru Knife Ochoyan Ohisama Okaeri Mone Omotesando On The Wings of Love One Million Yen Girl One Week Friends Operation Love Orange Orange Days Ore Monogatari Our Little Sister Our Times Peach Girl Pinocchio Princess Hours Thailand Rage Rainbow Song ReLIFE Reply 1988 Romance Full of Life Sannin No Papa she was pretty Shigatsu wa Kimi no Uso Sing Salmon Sing Solanin Sound of Your Heart Splish Splash Love Ssam My Way Strobe Edge Sukina Hito ga Iru Koto Teiichi no Kuni Tenno no Ryoriban The 100th Love The Anthem of the Heart The Best Hit The Great Passage The Left Ear The Woodsman and The Rain The World of Us Today's Kira-kun Todome no Kiss Toki wo Kakeru Shojo Tokyo Tarareba Girls Tomorrow Cantabile Tonari no Kaibutsu-kun Toto Nee Chan Twenty Years Old Twilight Saya in Sasara Uchiage Hanabi Under the Hawthorn Tree Unnatural Wakamonotachi Warotenka We All Cry Differently What A Wonderful Family When We Were Young While You Were Sleeping Wise Prison Life Wood Job Yellow Elephant Yesterday Once More Your Lie in April Youth Over Flowers

Blog Archive

Advertise here

Recent Comments

Random Posts