Jumat, 30 Juli 2021

[Sinopsis] Okaeri Mone Episode 55

Sinopsis Okaeri Mone Episode 55

***

Mone dan Suganami-sensei akhirnya bertemu di coin laundry setelah 4 bulan tidak bertemu satu sama lain. Mone yang saat itu sedang berfikir untuk menelpon Suganami-sensei karena ia ingin curhat tentu saja kaget. Suganami juga kaget melihat Mone disana karena ia tak percaya kalau ia benar-benar bisa bertemu Mone secara kebetulan di Tokyo yang populasinya 13 juta jiwa. Suganami sampai menyipitkan mata dan mulai bergumam kalau ia tidak yakin, ia tidak yakin bisa bertemu Mone di Tokyo seperti ini, karena dalam populasi 13 juta jiwa nggak mungkin secara kebetulan bertemu. Tapi kenyataannya mereka bertemu. Lalu selama 4 bulan ini kok mereka nggak bertemu. Suganami-sensei pusing karena ia tak bisa menemukan jawabannya. Mone sendiri bingung melihat Suganami-sensei. Suganami mengatakan karena lingkungan tempat tinggal mereka sama, harusnya mereka bertemu lebih cepat, tapi 4 bulan tidak bertemu, ia tak mengerti kenapa. lol. 
Mone kemudian tersenyum dan mengatakan pada Suganami kalau dia nggak perlu berfikir seperti itu, toh mereka sudah bertemu. Suganami mengerti. Mone nggak bisa berhenti tersenyum saat ia membunguk menyapa Suganami-sensei. awwww~

Suganami memasukkan cuciannya ke dalam mesin cuci coin laundry. Mone bertanya kenapa jam segini Suganami-sensei nggak bekerja dan baru ingat kalau mungkin Suganami-sensei dinas malam. Suganami membenarkan. Mone bertanya dimana Suganami bekerja apakah di gedung yang besar itu dan Suganami membenarkan, ada rumah sakit universitas disana. Mone kemudian bergumam kalau Tokyo sempit banged dan Suganami meminta Mone jangan meremehkan Tokyo. Suganami kemudian duduk menunggu cuciannya. Mone bertanya bagaimana kabar rekan-rekan di Tome dan Suganami mengatakan semuanya baik-baik saja, Mone senang mendengarnya. 
Lalu Suganami teringat sesuatu dan mulai bergumam bisa gawat kalau orang-orang Tome tahu ia dan Mone bertemu secara kebetulan, nanti entah apa lagi yang digosipin orang Tome. Mone bingung melihat Suganami bergumam hal yang tidak ia mengerti. Lalu Suganami mengatakan pada Mone untuk tidak mengatakan pada orang-orang di Koperasi Kehutanan Tome kalau mereka bertemu di Tokyo. Mone bertanya alasannya. Suganami hanya mengatakan kalai itu akan merepotkam jadi tidak perlu memberitahu mereka, kan mereka nggak tahu juga ga masalah. Soalnya nanti kelihatan agak aneh. Tapi Mone menolak tegas soalnya ketemu diam-diam malah nanti mereka berfikir kalau mereka punya hubungan yanf mencurigakan + dia mau cerita pada Sayaka-san kalau dia benar-benar bertemu Suganami-sensei di Tokyo. Secara kebetulan, di Tokyo, Suganami-sensei ada dihadapannya, ia bahkan masih tidak percaya.
😅🤣🤣 

Melihat reaksi Mone yang seperti itu, Suganami hanya bisa tersenyum kecil mengatakan kalau Mone kelihatan baik-baik saja. Mone langsung mengubah ekspresi wajahnya dan menunduk. Suganami-sensei meminta maaf tapi Mone mengatakan dia lah yang seharusnya minta maaf karena sudah memperlihat sisi memalukan dirinya. Keduanya kemudian terdiam. Suganami melihat waktu di mesin cuci, dan mengatakan 11 menit lagi. Ia akan pergi setelah cuciannya selesai, jadi dia akan mendengarkan Mone selama 11 menit. Mone terdiam. Lalu waktu cucian berubah ke 10 menit lagi dan Suganami mengingatkan tinggal 10 menit lagi.

Mone kemudian mulai curhat pada Suganami-sensei. Ia mengatakan bagaimana ia dilahirkan dan dibesarkan di sekitar lautan, kemudian bekerja di gunung, lalu tahu bagaimana semuanya dihubungkan oleh air, ia merasa itu sangat hebat. Ia tertarik pada pekerjaan cuaca juga karena merasakan keseimbangan alam itu seperti kekuatan yang besar. Tapi belakangan ini yang ia sampaikan hanyalah betapa berbahayanya alam, air itu menakukan, sesuatu seperti itu ia menyampaikannya setiap hari. Ia juga tidak tahu kenapa, ia bahkan shock saat menyadarinya. 
Suganami kemudian menghela nafas dan mulai mengatakan sesuatu. Ia mengatakan kalau itu sama dengan manusia, beradaptasi dengan lingkungan. Jika sering bertemu maka akan semakin dekat, jika tidak pernah bertemu lagi lama-lama akan lupa, jika jarang melihat maka lama-lama perasaan juga akan menjauh. Tapi Mone membantah, ia tidak berfikir begitu, setidaknya untuk dirinya, dia bukan orang yang seperti itu. 
Suganami agak sedikit tersenyum mendengar jawaban Mone.

Ia kemudian memperbaiki duduknya dan kali ini menghadap Mone dengan serius. Ia mengatakan kalau Mone sekarang sangat bersemangat untuk memperoleh hasil karena akhirnya Mone berhasil bekerja di pekerjaan impiannya. Itu dinamakan semangat karyawan baru, ia juga pernah ada diposisi itu saat pertama kali bekerja.  Kemudian ia merasa kalau Mone terlalu takut terjadi sesuatu yang buruk pada orang lain. Mone terdiam dan Suganami meminta maaf mungkin ia mengatakan sesuatu yang menyakiti hati Mone. Tapi Mone menggeleng. Suganami kemudian melanjutkan, Mone mengalami sesuatu yang menyakitkan saat berada di pulau dulu, itu menjadi beban yang Mone bawa dipinggungnya, kadang ia melihat Mone sebagai seseorang yang terlalu mengejar sesuatu dan itu membuatnya khawatir. Ia tahu Mone melakukan yang terbaik untuk pekerjaannya tapi ia pikir Mone sebaiknya lebih merilekskan dirinya. Mone terdiam. Suganami merasa nggak enak bertanya apakah ia bicara terlalu banyak dan Mone mengeleng.

Mone mengatakan kalau ia baru memikirkan sesuatu, mereka berpisah selama 4 bulan, tapi ia sama sekali tidak merasa menjauh/berjarak dengan Suganami. Selama ia di Tokyo, merasa dirinya menjauh dari laut ataupun gunung, atau rasa cintanya pada Keduanya menghilang, ia sama sekali tidak merasakan hal seperti itu. Hanya saja, seperti yang Suganami katakan, ia terlalu takut orang lain akan terluka karena dirinya, ia sudah menyadarinya. Sekarang setelah menyadarinya, ia akan baik-baik saja, karema ia juga menyadari kalau ia memang terkena semangat karyawan baru. Mone tersenyum dan Suganami sensei juga tersenyum mendengarnya. Suganami-sensei kelihatan lega karena setidaknya ia bisa membantu Mone sedikit dengan apa yang ia katakan.

Lalu Mone kemudian mengatakan, Sensei, selama ini aku benar-benar ingin bertemu denganm...
dan BIP BIP BIIP BIIIIIP!
Suara mesin cuci, tanda cucian sudah selesai memotong pembicaraan keduanya. Keduanya terdiam. Suasana menjadi awkward.
Mone kemudian memecah keheningan mengatakan kalau sepertinya sudah selesai (cucian Suganami) dan Suganami membenarkan. Keduanya tidak mengatakan apapun lagi, tidak melanjutkan percakapan. Suganami diam-diam melirik Mone dan Mone juga melirik Suganami-sensei tapi keduanya sama-sama tidak bisa saling menatap satu sama lain. 😆😆😆

Mone dan Riko sedang latihan untuk relay corner besok. Kali ini Mone mencoba membaca script Riko dan Riko mengatakan Mone kawaii sekali mencoba membaca scriptnya tiba-tiba. Dan Mone mengatakan itu karena ia menirukan bagaimana Riko biasanya membacanya. Mereka tersenyum dan melanjutkan latihan. Asaoka-san diam-diam memperhatikan keduanya dengan senyuman diwajahnya. Topik yang dibahas Mone dan Riko untuk besok adalah bintang jatuh, dan Riko menunjukkan bagian mana yang sebaiknya menjadi bagian Kosame-chan dan Kasairuka-kun.  Mone menandai bagiannya. Riko tersenyum melihat Mone dan mengatakan kalau belakangan Mone kelihatan lebih segar, ga kayak dulu selalu kelihatan tegang, ia bertanya apakah terjadi sesuatu pada Mone. Mone bingung, ia berfikir dan mengatakan 'tidak ada' dengan tidak yakin. Riko hanya tersenyum karena yakin pasti sesuatu yang baik terjadi pada Mone.

Subuh itu, Mone seperti biasanya bangun, lalu sikat gigi di kamar mandi ditemani suara Udagawa-san yang membersihkan kamar mandi. Saat ia akan berangkat, Mone melihat ada tulisan di pintu, itu adalah tulisan Udagawa-san. Tahu kalau Mone ada di pintu ofuro, Udagawa-san akan kabur tapi Mone mengatakan kalau ia akan segera pergi jadi Udagawa-san tak perlu khawatir. Sebelum pergi, Mone mengatakan kalau tulisan Udagawa-san sangat bagus. Dan untuk pertama kalinya Mone mendengar suara Udagawa-san yang mengucapkan terima kasih.
Mone terkejut mendengarnya. Ia tersenyum dan berangkat kerja.

Sementara itu di J-TV, Asaoka-san sejak kemarin memperhatikan sesuatu di layar dan sepertinya itu adalah sebuah Topan yang kemungkinan akan melewati Tohoku.

***

Wahhhh, minggu depan pembahasannya topan di Miyagi nih. Orang tua Mone dan Ryochin akan muncul. Bisakah Mone memperingatkan keluarga dan temannya di Kesennuma kalau ada topan yang mendekat?

Akhirnya kita mendengar suara Udagawa-san meski hanya sebentar. Siapa sebenarnya Udagawa-san ini? Apakah nanti dia dan Mone akan berteman? Aku rasa Udagawa-san akan dekat dengan Mone suatu hari nanti.

Dan episode ini memang episodenya reuni Suganami-sensei dan Mone. Keduanya sama-sama kaget tapi sama-sama senang bisa bertemu lagi. Terutama Mone yang tidak bisa menyembunyikan rasa bahagianya. Dia bahkan mengatakan meski mereka berpisah dia nggak merasa jauh dari Suganami, bahkan mengatakab kalau selama ini ia sangat ingin bertemu dengan Suganami-sensei. Awwwww~
Suganami pasti lah bahagia banged 🤣 Tapi ya biasa sih, dengan wajahnya yang sebisa mungkin ia jaga agat tetap datar.

Suganami sepertinya tahu kalau semua di Koperasi Kehutanan Tome itu heboh dengan hubungannya dan Mone. Meski dulu wajahnya kelihatan bingung, mungkin selama 4 bulan ini dia sering diejekin, gimana Sensei, ketemu Mone nggak di Tokyo. 🤣
Soalnya Suganami-sensei bahkan ingin Mone merahasiakan pertemuan mereka karena ia yakin orang-orang di Tome bakalan heboh dan dia akan repot + nanti orang-orang nganggapnya lain dengan pertemuan ini. Tapi Mone ya pengen pamer 🤣🤣🤣

Ackkkkk aku suka banged sama pasangan ini, penyemangat nonton Okaeri Mone. Mudah-mudahan sampai ending ya~

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Ads Here

NOTE:

DILARANG RE-UPLOAD / COPY PASTE TULISAN DI BLOG INI!

JIKA INGIN SHARE, CUKUP LINK KE POSTINGANNYA SAJA, BUKAN ISINYA!


[Trivia] Japanese Movie Recommendations List

Karena ada banyak yang menanyakan rekomendasi untuk J-Movie, jadi aku memutuskan untuk membuat list rekomendasi Japanese Movi...

Popular Posts This Month

Actor / Actress

Airi Matsui Ando Sakura Anna Ishii Aoi Miyazaki Aoi Morikawa Aoi Wakana Aoi Yu Aom Sushar Araki Yuko Ayase Haruka Bebe Tanchanok Chen Duling Chiba Yudai Chinen Yuri Choi Ara Dai Lu Wa Daiki Shigeoka Darren Wang Dori Sakurada Eikura Nana Eita Elaiza Ikeda Fujiki Naohito Fuka Koshiba Fukagawa Mai Fukatsu Eri Fukuchi Momoko Fukushi Sota Fuma Kikuchi Fumi Nikaido Furuhata Seika Gao Zhi Ting Go Kyung Pyo Gong Yoo Gou Ayano Hamano Kenta Han Seung Yeon Han Yeri Hana Sugisaki Haru Kuroki Haruka Fukuhara Haruma Miura Haruna Kawaguchi Hasegawa Hiroki Hashimoto Ai Hashimoto Kanna Hayami Akari Hayato Isomura Higa Manami Hikari Mitsushima Hirano Sho Hiroki Narimiya Hirose Alice Hirose Suzu Honoka Yahagi Horii Arata Hou Ming Hao Hu Yi Tian Hwang Jung Eum Hyeri Igawa Haruka Imada Mio Inoue Mao Ishihara Satomi Jang Se Hyun Ji Soo Ji Woo Joo Won Jun Shison Jung So Min Kaku Kento Kamiki Ryunosuke Kamishiraishi Moka Kamishiraishi Mone Kaname Jun Kanichiro Kanjiya Shihori Kasumi Arimura kawakami juria Kei Tanaka Kengo Kora Kentaro Kento Hayashi Kento Nagayama Kim Go Eun Kim Ji Won Kim Min Suk Kim So Hyun Kim Soo Hyun Kim Tae Ri Kim Woo Bin Kim Yoo Bin Kim Yoo Jung Kim Yoo Mi Kinami Haruka Kiritani Kenta Kitamura Takumi Kiyohara Kaya Kiyohara Sho Komatsu Nana Koseki Yuta Kou Shibasaki Kubota Sayu Kudo Asuka L Lee Bo Young Lee Chung Ah Lee Dong Hwi Lee Dong Wook Lee Gi Kwang Lee Jong Suk Lee Joon Lee Soo Hyuk Lee Yoo Jin Li Lan Di Lily Franky Mackenyu Mahiro Takasugi Maika Yamamoto Maki Horikita Makita Aju Mamiya Shotaro Marie Itoyo Masahiro Higashide Masaki Okada Masaki Suda Masataka Kubota Matsumoto Jun Matsushima Nanako Mayu Matsuoka Mei Nagano Mikako Tabe Mike D angelo Min Do Hee Minami Hamabe Minami Sara Mio Yuki Mirai Moriyama Mirai Shida mirai suzuki Mitsuki Takahata Mitsushima Shinnosuke Miwa Miyazawa Hio Miyu Yoshimoto Mizuki Yamamoto Moe Arai Mone Kamishiraishi Mugi Kadowaki Nadine Lustre Nagasawa Masami Nagase Ren Nakajima Kento Nakamura Tomoya Nao Nao Matsushita Nijiro Murakami Nounen Rena Okada Kenshi Osamu Mukai Otani Ryohei Park Bo Gum Park Eun Bin Park Hae Jin Park Seo Joon Park Shin Hye Pattie Ungsumalynn Phan Pagniez Reina Visa Rena Matsui Riho Yoshioka Rina Kawaei Ryo Ryusei Ryo Yoshizawa Ryoma Takeuchi Ryota Katayose Ryu Hwa Young Ryu Jun Yeol Sagara Itsuki Sairi Itoh Saito Takumi Sakaguchi Kentaro Sakuma Yui Sakurako Ohara Sato Kanta Satoshi Tsumabuki Seino Nana Seo Hyun Jin Seto Koji Shen Yue Shim Eun Kyung Shimon Okura Shin Hyun Soo Shirota Yuu Shohei Miura Shono Hayama Shuhei Nomura Shunya Shiraishi sometani shota Son Seung Won Song Ha Yoon Suga Kenta Sun Woong Suzuki Ryohei Suzy Taiga Taishi Nakagawa Takahashi Issei Takanori Iwata Takayuki Yamada Takeru Sato Takuya Kusakawa Tamaki Hiroshi Tao Phiangphor Tasuku Emoto Tomita Miu Tomoshita Yamashita Tori Matsuzaka Toyokawa Etsushi Tsubasa Honda Tsuchiya Tao Uchida Rio Ueno Juri Wan Peng Yamazaki Kento Yamoto Yuma Yo Oizumi Yoo In Na Yoo Seung Ho Yook Sung Jae Yoon Park Yoon So Hee Yoshine Kyoko Yosuke Sugino Yu Aoi yua shinkawa Yui Aragaki Yuina Kuroshima Yuki Furukawa Yuki Izumisawa Yuki Yamada Yukino Kishii Yuko Oshima Yuna Taira Yuriko Yoshitaka Yuta Hiraoka Yuya Matsushita Yuya Yagira Zhang Yao

Drama / Movie

3A 99.9 A Love So Beautiful A Story of Yonosuke Age of Youth 2 Always Sunset on Third Street amachan Anikoma Anohana Anone Ao Haru Ride Arbitratily Fond Asa ga Kita Ashi Girl At Cafe 6 Beppin-San Biscuit Teacher and Star Candy Bittersweet Boku Dake ga Inai Machi Boku no Ita Jikan Boukyaku no Sachiko Bubblegum Cafe Waiting Love Carnation Chia Dan Chihayafuru Chimudondon Chugakusei Nikki Churasan Come Come Everybody Crybaby Pierrot's Wedding Crying Out Love in the Center of the World Daily Lives of High School Boys Dating DNA Departures Eulachacha Waikiki Evergreen Love Father is Strange Fight Fleet of Time Forever Young Frankenstein no Koi From Five to Nine Gakko no Kaidan Gegege no Nyobo Gochisousan God Gift Good Morning Call Good Morning Call 2 Goon Ju Hana and Alice Hana Nochi Hare Hanako to Anne Hanbun Aoi Haruchika Hirunaka no Ryuusei Hirune Hime Hiyokko Honey and Clover Hot Road Hyouka I Love You in Tokyo I Want to Eat Your Pancreas If We Were A Season Itakiss LIT Itakiss LIT S2 Itakiss Movie Kahogo no Kahoko Kakegurui Kaze no Haruka Keiji Yugami Kidnap Tour Kiki Delivery Service Kimi no Na Wa Kingyo Club Kiss Me Thailand Koe no Katachi Koinaka Kuragehime Linda Linda Linda Little Forest Love Letter Lucky Romance Ma Boy Maiagare Man From The Stars Manpuku March Comes in Like a Lion Mare Massan May Who? Meteor Garden 2018 Moriyamachu Driving School My Huckleberry Friends My Husband Can Not Work My Little Sweet Pea My Old Classmate Nagi no Asukara Narratage Natsuzora Nodame Cantabile Oboreru Knife Ochoyan Ohisama Okaeri Mone Omotesando On The Wings of Love One Million Yen Girl One Week Friends Operation Love Orange Orange Days Ore Monogatari Our Little Sister Our Times Peach Girl Pinocchio Princess Hours Thailand Rage Rainbow Song ReLIFE Reply 1988 Romance Full of Life Sannin No Papa she was pretty Shigatsu wa Kimi no Uso Sing Salmon Sing Solanin Sound of Your Heart Splish Splash Love Ssam My Way Strobe Edge Sukina Hito ga Iru Koto Teiichi no Kuni Tenno no Ryoriban The 100th Love The Anthem of the Heart The Best Hit The Great Passage The Left Ear The Woodsman and The Rain The World of Us Today's Kira-kun Todome no Kiss Toki wo Kakeru Shojo Tokyo Tarareba Girls Tomorrow Cantabile Tonari no Kaibutsu-kun Toto Nee Chan Twenty Years Old Twilight Saya in Sasara Uchiage Hanabi Under the Hawthorn Tree Unnatural Wakamonotachi Warotenka We All Cry Differently What A Wonderful Family When We Were Young While You Were Sleeping Wise Prison Life Wood Job Yellow Elephant Yesterday Once More Your Lie in April Youth Over Flowers

Blog Archive

Advertise here

Recent Comments

Random Posts