Rabu, 29 September 2021

[Sinopsis] Okaeri Mone Episode 98


Sinopsis Okaeri Mone Episode 98

***
 
Mone memulai siaran pertamanya di Hamarain Kesennuma radio untuk menyampaikan informasi cuaca pada hari itu. Ia menggunakan lagu BGM lagu jazz yang dulu ia mainkan bersama teman-temannya saat Mone masih bermain musik. Mone menyampaikan informasi cuaca dengan ceria, bagaimana cuaca di Kesennuma pada hari itu, 5 November pukul 12 siang. Cuacanya akan dingin dalam beberapa hari tapi tetap cerah dan sebagainya. Saat Mone menyampaikan informasi cuaca itu, kamera memperlihatkan keseharian masyarakat Kesennuma yang pekerjaan mereka kebanyakan adalah nelayan, memperlihatkan bagaimana pekerjaan nelayan, peternakan tiram kakek, juga pasar ikan Kesennuma.

Ayah Mone ternyata masih di rumah dan sebelum berangkat kerja ia masih sempat mendengarkan siaran radio Mone dan ada rasa haru dalam hatinya. Mitsuo yang sudah menjadi biksu, pagi itu berlari ke rumah keluarga Nagaura memanggil ayah Mone karena ia juga excited dan terharu dengan lagu pilihan Mone, lagu yang penuh dengan kenangan masa SMP mereka. Ibu mengingatkan ayah untuk cepat berangkat karena ayah akan ke Sendai dan meski nggak tega meninggalkan siara radio Mone, ayah tetap harus berangkat bekerja untuk perjalanan dinasnya ke Sendai.

Di Hamarain, Mone akhirnya mendapat ruangan sendiri dan ia berterima kasih pada Yuto yang sudah menyiapkan ruangan untuknya dan tentu saja Mone menempel stiker Weather Experts disana. Kemudian Mone rapat dengan penanggungjawab radio untuk mendiskusikan mengenai siaran radio mereka. Informasi cuaca di radio disampaikan pada jam 7 pagi, 12 siang dan 5 sore. Mone akan menyampaikan informasi cuaca pada pukul 7 pagi, 12 dan 5 sore. Selebihnya informasi cuaca akan disampaikan oleh midori-san, AI yang sebelumnya bertugas menyampaikan informasi cuaca. Dan Mone hanya bekerja pada weekdays, tentu saja ia mendapat libur saat weekend. Mone mengatakan kalau ia akan berusaha keras menyampaikan informasi cuaca yang cocok untuk penduduk setempat.
Tapi kemudian wajah Yuto dan penanggungjawab agak beda. Penanggungjawab mengkode Yuto agar Yuto bicara. Yuto akhirnya mengatakan sesuatu kalau ia mendapat komplain belakangan ini, informasi cuaca yang Mone berikan terlalu banyak, detail dan serius.
Mone terdiam dan teringat bagaimana ia menyampaikan informasi cuaca selama 3 hari terakhir, Mone benar-benar hanya fokus ke cuaca saja, ia bahkan mengelompokkan informasi untuk nelayan, orang-orang di pasar, petani dan lain-lain. Penanggungjawab radio juga setuju mengatakan pada Mone untuk berbicara mengenai sesuatu yang lebih fun, bukan hanya tentang cuaca saja. Mone mengerti.

Malam harinya, Mone, Michi, Yuto dan Mitsuo berkumpul di rumah Mone. Mitsuo mengerti kenapa mereka dapat komplain karena Mone memang terlalu serius orangnya. Mereka juga membicarakan mengenai lagu pilihan Mone di radio saat Mone pertama tampil, lagu yang membuat mereka merindukan masa lalu. Michi bertanya kenapa kakaknya memilih lagu itu dan Mone mengatakan kalau ia hanya melihat CD tua disana dan kebetulan lagu itu juga membuatnya kangen, jadi ia memilih lagu itu. Semuanya asik mengobrol saat Michi kemudian bangkit dan mengambil jaketnya, mengatakan kalau ia akan pergi dulu. Yuto bertanya apakah ia yang harus pergi tapi Michi mengatakan dia saja dan Yuto nanti mengantar pas pulang saja. Yuto mengerti.

Mone bertanya apakah Ryochin? dan yang lain membenarkan Michi pergi menjemput Ryochin.
Setelah Michi keluar, yang lain mulai menggosipkan Michi dan Ryochin yang belakangan ini terlihat dekat dan mereka penasaran apa hubungan keduanya. Mone merasa ada sesuatu yang bagus diantara mereka. Tapi Yuto dan Mitsuo ragu akan hal itu, mereka penasaran apakah Michi dan Ryochin sengaja membuatnya tidak ketara pada yang lain, tapi mereka juga nggak yakin (mereka ragu dibilang pacaran enggak, dibilang cuma teman kayaknya lebih gitu). Pada akhirnya Yuto mengatakan ia tak tahu bagaimana hubungan keduanya. Disaat-saat seperti ini, Mone berharap ada Asumi diantara mereka, karena Asumi biasanya paling peka dan paling heboh. 
 
Michi dan Ryochin kembali dan semuanya terdiam. Mereka menatap Ryochin dan Michi yang baru saja kembali. Ryochin bertanya apa yang mereka lakukan dan semuanya nggak menjawab. Mone menyapa Ryochin, sudah lama mereka tak ketemu. Ryochin juga nggak menyangka kalau Mone benar-benar kembali ke Kameshima. Michi menawarkan Ryochin mau minum apa dan Ryochin membantu Michi dibelakang. Mone, Yuto dan Mitsuo lagi-lagi penasaran dengan hubungan keduanya, mereka memperhatikan dari jauh 😂 
Mereka berkomentar kalau hubungan keduanya itu delicate atau halus banged sekarang.
BTW sekarang Michi tidak memanggil Ryo dengan Ryochin lagi, dia memanggilnya dengan Ryo-kun.
Besok Ryochin akan bekerja pagi-pagi sekali jadi dia tidak minum alkohol.
 
Saat para anak muda sedang asyik, ibu menemui kakek di tempat kerjanya, kakek tiduran disana dan sepertinya ia diam-diam mendengarkan pembicaraan Mone dan teman-temannya. Ibu mencari kakek karena mereka mendapatkan banyak pesanan tiram dari Tokyo. Kakek mengecek pesanan dan permintaannya adalah tiram 3 tahun yang lalu, dan kakek mengatakan kalau mereka nggak akan bisa memenuhi pesanan itu. Ibu mengerti karena tiram yang rusak karena tornado waktu itu adalah tiram yang ditanam 3 tahun lalu. Kakek meminta ibu menjawab pesanan itu kalau mereka hanya bisa menyiapkan separuh dari pesanan. Ibu mengerti. Kakek juga menanyakan apakah ibu sudah membicarakan lagi dengan ayah mengenai ibu yang ingin membuka kembalu guest house. Ibu mengatakan kalau mereka harus memikirkan mengenai peternakan tiram mereka untuk sekarang ini. Tapi kakek meminta ibu jangan memikirkan itu, karena ia ingin ibu melakukan apa yang ibu sukai. Ibu diam saja dan melanjutkan pekerjaannya.
 
Waktu berlalu, Yuto dan Mitsuo tertidur karena mabuk atau kelelahan. Mone dan Michi menyelimuti mereka. Yang masih kuat tinggal Mone, Michi dan Ryochin. Ryochin berkomentar kalau ia mengerti kenapa Mitsuo tertidur karena mabuk, tapi ia tak mengerti kenapa Yuto juga tertidur, padahal Yuto nggak minum. Mone mengatakan kalau Yuto pasti lelah, Yuto sibuk sekali dengan pekerjaannya di balai kota.
Ryochin nggak enak pada Yuto yang harus mengantarnya pulang nanti. Michi jadi meminta maaf karena dia juga nggak bisa, dia tadi minum alkohol. Ryochin mengatakan tidak apa-apa. 
Ryochin bertanya apakah Mone tahu kalau Michi sangat kuat minum, ia selalu kalah kalau melawan Michi. Mone terkejut karena ia baru tahu. Michi meminta Ryochin berhenti mengatakan itu. Mone tertawa dan mengatakan kalau Ryochin mau Ryochin bisa menginap saja malam ini. Ryochin mengatakan ia akan membangunkan Yuto sebentar lagi, mereka akan pulang sama-sama. Mone mengerti. 

Ryochin mengatakan seandainya ia membeli mobil. Michi mengerti tapi….
Ryochin tahu akan hal itu, Jarak apartemennya ke pelabuhan hanya 5 menit jadi ngapain beli mobil.
Michi mengatakan kalau Ryochin sedang menabung dan Ryochin membenarkan, ia mengatakan kalau ia menabung untuk membeli kapal. Mone merasa kalau Ryochin keren sekali meski Ryochin mengatakan nggak mungkin ia bisa membelinya.
Michi mengatakan jadi ia dan Yuto sekarang ini seperti supir Ryochin, antar jemput. Mone tertawa dan bertanya apakah Michi selalu seperti ini?
Ryochin membenarkan, Michi selalu seperti ini.
Michi protes. Ryochin mengatakan kalau Michi entah sedih atau marah, sulit membedakannya. Michi kesal. Ryochin komentar, lihat, kamu marah. 
Michi mengatakan kalau Ryochin berisik.
Mone tertawa menatap keduanya.
Tatapan Mone terlihat berbeda jadi Ryochin bertanya kenapa dan Mone mengatakan bukan apa-apa. Mereka terdiam.

Ryochin kemudian bertanya kenapa Mone kembali ke kampung halaman mereka? Padahal bagus Mone di Tokyo bersama Asumi seperti biasa. Pekerjaan Mone disana berjalan dengan lancar dan Mone juga berencana menikah dengan orang yang sebelumnya ia temui di Tokyo. 
Mone membenarkan, ia memang berencana menikah, tapi bagaimanapun ia ingin kembali.
Ryochin dengan dingin bertanya, karena kamu ingin bekerja untuk kampung halaman?
Mone membenarkan.
Ryochin tertawa kecil dan meminta maaf, karena itu hanya terdengar sebagai sesuatu yang indah baginya/cuma sekedar lip service.
Mone terdiam. Michi menegur Ryochin.
Yuto dan Mitsuo yang sejak tadi nggak tidur, hanya pura-pura tidur, diam-diam mendengarkan.
Ryochin kemudian meminta maaf karena mengatakan hal seperti itu, seolah-olah ia iri pada Mone. Mone masih shock dikatakan seperti itu.
Mone mengatakan ia tidak berfikir seperti itu, tapi mau bagaimana lagi jika Ryochin berfikir keinginannya untuk pulang hanya seperti lip service.
Ryochin meminta maaf dan mengatakan memang seperti itu yang ia pikir.
Mone terdiam.
 
***
 
Aku mengerti kenapa Ryochin nggak cocok sama Mone dan aku bersyukur selama ini Mone nggak ada rasa cinta pada Ryochin setelah episode ini. Bagaimana bisa dia mengatakan hal seperti itu pada Mone? Kenapa seolah-olah nggak ada diantara teman-temannya yang bahagia dengan kepulangan Mone?
Padahal selama ini mereka tahu kalau Mone juga menderita dan kabur dari pulau karena Mone merasa terluka juga. Dan saat Mone akhirnya menghadapi semuanya dan kembali ke pulau karena keinginannya sendiri untuk membantu masyarakat lokal malah dikatakan cuma lip service oleh sahabatnya sendiri. Sakit lho.
Cuma Asumi yang kayaknya beneran happy Mone kembali ke kampung halamannya.

Kok rasanya berat banged bagi mereka menerima Mone yang kembali ya?
Mungkinkah itu alasan kenapa nantinya Mone memutuskan kalau ia ingin hidup seperti Sayaka-san?
Sedikit spoiler nih, Mone nanti sepertinya akan kembali ke Tome.

Hubungan Michi dan Ryochin sepertinya berjalan lancar, mereka sudah lebih dekat dari biasanya, tahu kebiasaan masing-masing. Memang kelihatan kalau mereka kayak udah pacaran sih, diam-diam. Aku harap mereka bahagia. Dan plis nggak ada lagi cemburu cemburuan Michi sama Mone. Percaya diri-lah.

Share:

4 komentar:

  1. aku masih bingung kenapa michi sama yuto jemput ryochin? mereka semua dah punya mobil?? kan rumahnya ryochin di pulau utama. kan naik kapal, kenapa harus di jemput??michi dan ryochin mulai dekat, tapi kita belum tau perasaan ryochin ini gimana. dan kalau menurutku ya wajar aja sih kenapa michi, ryochin ataupun yuto mitsuo ngerasa kalo mone lip service. ya karena Mone nggak ngeliat Tsunami itu dan Mone setelah kejadian itu seperti berhenti di tempat sampai akhirnya dia melarikan diri ke Tome (isitilah kasarnya). sedangkan Michi dan ryochin harus menanggung tanggung jawab di usia itu. bener kata Sensei waktu di eps awal di Tome kalau Mone memang anak manja. dan dengan keinginan diri sendiri mone kembali ke tempat asalnya menebus rasa bersalahnya sendiri

    BalasHapus
    Balasan
    1. Michi sama Yuto kayaknya udah punya mobil sendiri deh, mereka jemput Ryochin ke pelabuhan karena rumah Ryochin memang di pulau utama. mungkin maksudnya dr rumah Mone ke pelabuhan, kan lumayan jauh itu. Jadi Ryochin sering numpang sama mereka. Mungkin lho.

      Bisa jadi sih Ryochin bilang gity krn selama ini Mone y melarikan diri. Bagus dia di Tokyo aja toh hidupnya disana lancar gitu. tapi kan sedih juga dibilang gitu sama temen 😢

      Hapus
    2. mungkin ini yg jadi konfliknya di Kesennuma hen, bagaimana Mone membuktikan dirinya dengan mengabdi ke desanya

      Hapus
    3. eh kampung halamannya deng

      pliiis happy end buat Michi, entah kenapa di Okaeri Mone aku tertarik sama Makita Aju tapi masih underrated banget dia

      Hapus

Translate

Ads Here

NOTE:

DILARANG RE-UPLOAD / COPY PASTE TULISAN DI BLOG INI!

JIKA INGIN SHARE, CUKUP LINK KE POSTINGANNYA SAJA, BUKAN ISINYA!


[Trivia] Japanese Movie Recommendations List

Karena ada banyak yang menanyakan rekomendasi untuk J-Movie, jadi aku memutuskan untuk membuat list rekomendasi Japanese Movi...

Popular Posts This Month

Actor / Actress

Airi Matsui Ando Sakura Anna Ishii Aoi Miyazaki Aoi Morikawa Aoi Wakana Aoi Yu Aom Sushar Araki Yuko Ayase Haruka Bebe Tanchanok Chen Duling Chiba Yudai Chinen Yuri Choi Ara Dai Lu Wa Daiki Shigeoka Darren Wang Dori Sakurada Eikura Nana Eita Elaiza Ikeda Fujiki Naohito Fuka Koshiba Fukagawa Mai Fukatsu Eri Fukuchi Momoko Fukushi Sota Fuma Kikuchi Fumi Nikaido Furuhata Seika Gao Zhi Ting Go Kyung Pyo Gong Yoo Gou Ayano Hamano Kenta Han Seung Yeon Han Yeri Hana Sugisaki Haru Kuroki Haruka Fukuhara Haruma Miura Haruna Kawaguchi Hasegawa Hiroki Hashimoto Ai Hashimoto Kanna Hayami Akari Hayato Isomura Higa Manami Hikari Mitsushima Hirano Sho Hiroki Narimiya Hirose Alice Hirose Suzu Honoka Yahagi Horii Arata Hou Ming Hao Hu Yi Tian Hwang Jung Eum Hyeri Igawa Haruka Imada Mio Inoue Mao Ishihara Satomi Jang Se Hyun Ji Soo Ji Woo Joo Won Jun Shison Jung So Min Kaku Kento Kamiki Ryunosuke Kamishiraishi Moka Kamishiraishi Mone Kaname Jun Kanichiro Kanjiya Shihori Kasumi Arimura kawakami juria Kei Tanaka Kengo Kora Kentaro Kento Hayashi Kento Nagayama Kim Go Eun Kim Ji Won Kim Min Suk Kim So Hyun Kim Soo Hyun Kim Tae Ri Kim Woo Bin Kim Yoo Bin Kim Yoo Jung Kim Yoo Mi Kinami Haruka Kiritani Kenta Kitamura Takumi Kiyohara Kaya Kiyohara Sho Komatsu Nana Koseki Yuta Kou Shibasaki Kubota Sayu Kudo Asuka L Lee Bo Young Lee Chung Ah Lee Dong Hwi Lee Dong Wook Lee Gi Kwang Lee Jong Suk Lee Joon Lee Soo Hyuk Lee Yoo Jin Li Lan Di Lily Franky Mackenyu Mahiro Takasugi Maika Yamamoto Maki Horikita Makita Aju Mamiya Shotaro Marie Itoyo Masahiro Higashide Masaki Okada Masaki Suda Masataka Kubota Matsumoto Jun Matsushima Nanako Mayu Matsuoka Mei Nagano Mikako Tabe Mike D angelo Min Do Hee Minami Hamabe Minami Sara Mio Yuki Mirai Moriyama Mirai Shida mirai suzuki Mitsuki Takahata Mitsushima Shinnosuke Miwa Miyazawa Hio Miyu Yoshimoto Mizuki Yamamoto Moe Arai Mone Kamishiraishi Mugi Kadowaki Nadine Lustre Nagasawa Masami Nagase Ren Nakajima Kento Nakamura Tomoya Nao Nao Matsushita Nijiro Murakami Nounen Rena Okada Kenshi Osamu Mukai Otani Ryohei Park Bo Gum Park Eun Bin Park Hae Jin Park Seo Joon Park Shin Hye Pattie Ungsumalynn Phan Pagniez Reina Visa Rena Matsui Riho Yoshioka Rina Kawaei Ryo Ryusei Ryo Yoshizawa Ryoma Takeuchi Ryota Katayose Ryu Hwa Young Ryu Jun Yeol Sagara Itsuki Sairi Itoh Saito Takumi Sakaguchi Kentaro Sakuma Yui Sakurako Ohara Sato Kanta Satoshi Tsumabuki Seino Nana Seo Hyun Jin Seto Koji Shen Yue Shim Eun Kyung Shimon Okura Shin Hyun Soo Shirota Yuu Shohei Miura Shono Hayama Shuhei Nomura Shunya Shiraishi sometani shota Son Seung Won Song Ha Yoon Suga Kenta Sun Woong Suzuki Ryohei Suzy Taiga Taishi Nakagawa Takahashi Issei Takanori Iwata Takayuki Yamada Takeru Sato Takuya Kusakawa Tamaki Hiroshi Tao Phiangphor Tasuku Emoto Tomita Miu Tomoshita Yamashita Tori Matsuzaka Toyokawa Etsushi Tsubasa Honda Tsuchiya Tao Uchida Rio Ueno Juri Wan Peng Yamazaki Kento Yamoto Yuma Yo Oizumi Yoo In Na Yoo Seung Ho Yook Sung Jae Yoon Park Yoon So Hee Yoshine Kyoko Yosuke Sugino Yu Aoi yua shinkawa Yui Aragaki Yuina Kuroshima Yuki Furukawa Yuki Izumisawa Yuki Yamada Yukino Kishii Yuko Oshima Yuna Taira Yuriko Yoshitaka Yuta Hiraoka Yuya Matsushita Yuya Yagira Zhang Yao

Drama / Movie

3A 99.9 A Love So Beautiful A Story of Yonosuke Age of Youth 2 Always Sunset on Third Street amachan Anikoma Anohana Anone Ao Haru Ride Arbitratily Fond Asa ga Kita Ashi Girl At Cafe 6 Beppin-San Biscuit Teacher and Star Candy Bittersweet Boku Dake ga Inai Machi Boku no Ita Jikan Boukyaku no Sachiko Bubblegum Cafe Waiting Love Carnation Chia Dan Chihayafuru Chimudondon Chugakusei Nikki Churasan Come Come Everybody Crybaby Pierrot's Wedding Crying Out Love in the Center of the World Daily Lives of High School Boys Dating DNA Departures Eulachacha Waikiki Evergreen Love Father is Strange Fight Fleet of Time Forever Young Frankenstein no Koi From Five to Nine Gakko no Kaidan Gegege no Nyobo Gochisousan God Gift Good Morning Call Good Morning Call 2 Goon Ju Hana and Alice Hana Nochi Hare Hanako to Anne Hanbun Aoi Haruchika Hirunaka no Ryuusei Hirune Hime Hiyokko Honey and Clover Hot Road Hyouka I Love You in Tokyo I Want to Eat Your Pancreas If We Were A Season Itakiss LIT Itakiss LIT S2 Itakiss Movie Kahogo no Kahoko Kakegurui Kaze no Haruka Keiji Yugami Kidnap Tour Kiki Delivery Service Kimi no Na Wa Kingyo Club Kiss Me Thailand Koe no Katachi Koinaka Kuragehime Linda Linda Linda Little Forest Love Letter Lucky Romance Ma Boy Maiagare Man From The Stars Manpuku March Comes in Like a Lion Mare Massan May Who? Meteor Garden 2018 Moriyamachu Driving School My Huckleberry Friends My Husband Can Not Work My Little Sweet Pea My Old Classmate Nagi no Asukara Narratage Natsuzora Nodame Cantabile Oboreru Knife Ochoyan Ohisama Okaeri Mone Omotesando On The Wings of Love One Million Yen Girl One Week Friends Operation Love Orange Orange Days Ore Monogatari Our Little Sister Our Times Peach Girl Pinocchio Princess Hours Thailand Rage Rainbow Song ReLIFE Reply 1988 Romance Full of Life Sannin No Papa she was pretty Shigatsu wa Kimi no Uso Sing Salmon Sing Solanin Sound of Your Heart Splish Splash Love Ssam My Way Strobe Edge Sukina Hito ga Iru Koto Teiichi no Kuni Tenno no Ryoriban The 100th Love The Anthem of the Heart The Best Hit The Great Passage The Left Ear The Woodsman and The Rain The World of Us Today's Kira-kun Todome no Kiss Toki wo Kakeru Shojo Tokyo Tarareba Girls Tomorrow Cantabile Tonari no Kaibutsu-kun Toto Nee Chan Twenty Years Old Twilight Saya in Sasara Uchiage Hanabi Under the Hawthorn Tree Unnatural Wakamonotachi Warotenka We All Cry Differently What A Wonderful Family When We Were Young While You Were Sleeping Wise Prison Life Wood Job Yellow Elephant Yesterday Once More Your Lie in April Youth Over Flowers

Blog Archive

Advertise here

Recent Comments

Random Posts