Selasa, 24 Oktober 2017

[Review] Dorama Special: Wagaya / Our House (2015)

Wagaya / Our Home adalah sebuah SP Drama yang tayang di stasiun TV TBS dan MBS untuk perayaan tahun baru 2015. Aku sudah lama banged mendownload drama ini, sejak tahun 2015 tapi mengendap di hardisk karena nggak ada subtitlenya. Beberapa waktu yang lalu aku iseng search di d-addict ternyata subtitlenya sudah rilis. Aduh seneng banged!

Alasan utama aku tertarik pada drama special ini adalah karena Osamu Mukai. LOL.
Aku kan dulu fans berat Osamu Mukai, aku mendownload hampir semua drama dan movienya. Hal itu sempat memudar sih, cuma gara-gara aku menonton Gegege No Nyobo beberapa waktu lalu, aku jadi baper Osamu Mukai lagi. Makanya aku tertarik lagi menonton drama ini 😂
FYI, meski namanya drama, ini drama hanya 1 episode karenanya namanya drama special.

Wagaya / Our Home tayang pada 4 Januari 2015 disutradarai oleh Hajime Takezono (Summer Rescue) dan naskahnya ditulis oleh Man Izawa. Drama berdurasi lebih dari 1 jam ini dibintangi oleh Osamu Mukai (Gegege no Nyobo, Yellow Elephant, Honey and Clover), Eri Murakawa (My Bos My Hero, Rookies, Little DJ), Kyozo Nagatsuka (Crisis, Hanamoyu), Yuko Tanaka (Mare, Hibi, Dearest), Mikako Ichikawa (Chiisana no Kyojin, Yae No Sakura, Shin Godzilla) dan cast lainnya.

Seperti judulnya, Wagaya / Our House / Rumah Kita, drama ini mengangkat tema keluarga yang menurut aku cukup unik dan menyentuh. Well, semua drama atau movie  tentang keluarga memang pasti menyentuh. Jadi yang ingin menonton jangan lupa tissu-nya. Tapi aku lebih suka hubungan kakak adik di drama ini dari pada hubungan anak dengan orang tua HAHAHAHHAHA. Karena hubungan kakak adik disini mengingatkan aku dengan adikku lol.
Selain itu pemandangan di drama ini bagus banged. Pemandangan pedesaan tempat tinggal orang tua, atau gunung fuji yang dari sisi mana saja selalu indah.

SINOPSIS
~spoiler alert~

Ippo Sakuragi (Osamu Mukai) adalah seorang pria yang bekerja dibidang jasa. Pekerjaan ini bisa dibilang unik, dimana klien akan menelpon perusahaan melalui website mereka untuk meminta bantuan. Bantuan yang dimaksud disini adalah teman curhat, menyewa untuk melakukan sesuatu dan lain sebagainya.
Misalnya kalau kita pengen nonton konser dan nggak sempat mengantri tiket, mereka menawarkan jasa orang untuk mengantrikan tiket; kalau kita merasa kesepian, kita bisa menelpon perusahaan itu untuk meminta jasa teman curhat, dibayar per jam; atau kita ingin reuni, disuruh bawa pacar tapi kita ga punya, kita bisa menyewa jasa mereka. Intinya sih begitu.

Ippo sendiri sudah cukup lama bekerja di perusahaan kecil itu selama ia tinggal di Tokyo. Prinsipnya sih jangan terbawa perasaan dengan pekerjaannya. Ia sering disewa seorang nenek untuk teman curhat sekalian memasak untuk si nenek atau bermain kartu dan lain sebagainya. Nenek itu sudah menganggap Ippo seperti cucunya sendiri, tapi Ippo taat aturan, diluar jam kerjanya ia biasa menjaga jarak, bahkan kalau si nenek meminta jam tambahan, dia menolak, meski ditawari warisan oleh sang nenek.

Di lain tempat di Tokyo, Honoka Sakuragi yang bekerja sebagai tour guide menggunakan jasa perusahaan Ippo, karena ia tak yakin itu perusahaan baik, ia berbohong mengenai namanya. Kebetulan Ippo yang ditugaskan untuk menemui Honoka dan keduanya sama-sama shock saat melihat wajah masing-masing, karena mereka berdua adalah kakak beradik.
Meski sama-sama tinggal di Tokyo, keduanya sudah putus kontak sejak lama dan tak saling berhubungan, karena Ippo mengganti nomornya.
Honoka mengatakan kalau ia akan menikah dan membuat kakaknya terkejut. Hal itu membawa Ippo kembali ke kenangan masa kecilnya bersama Honoka. Ia dan Honoka selalu bermain bersama setiap musim panas, adik kecilnya yang selalu mengikutinya dibelakang sekarang sudah berjalan dihadapannya dan akan memulai kehidupan baru, hal itu membuatnya tidak percaya.

Tapi pertemuan itu membuat keduanya kangen rumah dan memutuskan pulang ke rumah mereka yang jaraknya 2 jam dari Tokyo. Di rumah masa kecil mereka, ibu tinggal sendirian, bercocok tanam. Ayah Ippo & Honoka meninggalkan rumah saat Ippo dan Honoka masih kecil. Ippo dan ayahnya dulu sangat dekat, ayahnya adalah seorang koki dan kabarnya ayahnya pergi ke San Fransisco. Saat ayahnya pergi dari rumah Ippo sempat menahannya tapi ayahnya tetap pergi. Sementara dalam ingatan Honoka, hanya punggung ibunya yang memasak saat ayah mereka meninggalkan rumah. Ia tidak punya banyak ingatan tentang ayah mereka.

Honoka menyampaikan pada ibunya mengenai ia yang akan menikah dan ibunya langsung bisa menebak kalau Honoka hamil dan membuat Ippo shock berat. Ia tak percaya adik kecilnya yang imut begitu lol. Honoka membenarkan, setelah menikah ia akan tinggal bersama ibunya sampai ia melahirkan, ia sudah sepakat dengan calon suaminya.
Tapi masalahnya adalah Honoka berbohong mengenai ayahnya, ia tidak mengatakan pada pacarnya kalau ayahnya kabur dari rumah, jadi dalam pertemuan keluarga nanti ia ingin ayahnya ada bersama mereka.

Ippo dan Honoka bertanya mengenai ayah mereka pada ibu dan ternyata ibu tahu banyak mengenai ayah mereka. Ayah ternyata tidak meninggalkan Jepang, melainkan masih di Jepang dan ibu mengetahui kalau ayah tinggal bersama seorang wanita. Ippo shock lagi mendengarnya. Ibu juga mengatakan kalau rumah mereka ini adalah milik ayah, karenanya ia akan selalu membuka pintu kapan ayah kembali dan ia akan selalu menunggu suaminya.
Ippo masih dendam dengan ayahnya karena kejadian masa lalu, tapi demi adiknya ia mulai mencari ayahnya dibantu oleh Remi Kadowaki (Mikako Ichikawa). Remi pernah menyewa Ippo sebagai teman curhat karena baru diputuskan tunangannya dan sempat menjadi pelampiasan kemarahan Remi. Remi tertarik pada Ippo yang tampan dan berpendirian karena Ippo dengan tegas menolak ajakan Remi untuk tidur meski ia membayar mahal. Keduanya kemudian menjadi dekat dan sering menghabiskan waktu bersama, terutama saat mencari ayah Ippo.

Tapi sayang sekali, pada akhirnya mereka tidak bisa menemukan ayah Ippo sementara hari pertemuan keluarga Honoka dan pacarnya semakin dekat. Pada akhirnya Ippo menggunakan jasa perusahaannya sendiri untuk menyewa paman kenalannya yang akan berperan sebagai ayah mereka. Paman ini sudah sangat pengalaman dan ia kelihatan sangat lihai. Dan tiba saat hari pertemuan kedua keluarga, semuanya berjalan cukup lancar sampai tiba-tiba mereka diganggu dengan kehadiran Ayah kandung Ippo dan Honoka. Keluarga Sakuragi sempat panik melihat ayah disana dan Ippo dengan cepat dan tanggap langsung mengamankan situasi.

Ibu sempat keluar sebentar menemui suaminya dan mengajaknya pulang ke rumah. Tapi Ippo menolak dengan keras, ia belum bisa memaafkan ayahnya. Ayah sendiri mengatakan kalau ia tidak akan kembali ke rumah jika anak-anaknya tidak menginginkannya. Pada akhirnya ayah kembali meninggalkan rumah. Honoka sangat kesal karena ia belum sempat bertemu dengan ayahnya, karena ia harus menemani keluarga suaminya. Ia sangat sedih dan memohon pada kakaknya, permohonan terakhir kali sebagai seorang adik, karena ia tidak punya banyak kenangan bersama ayah mereka, jadi sebelum menikah ia ingin mereka menghabiskan waktu berempat sebagai keluarga.

Ippo sangat menyayangi adiknya dan memutuskan untuk mengabulkan permintaan itu. Ia kembali menemui ayahnya dan ketempat anggota keluarga melakukan perjalanan sehari di Tokyo seperti keluarga normal lainnya. Dalam perjalanan itu, Ippo berusaha menahan rasa bencinya pada ayahnya. Tapi begitu malam tiba, ia bertengkar dengan ayahnya karena masalah pekerjaan. Ippo menyalahkan ayahnya kenaoa ia belum punya pekerjaan tetap sampai sekarang, karena tak ada yang ingin mempekerjakan seorang anak tanpa ayah dan ayahnya membalas kalau Ippo hanya membuat alasan saja, seharunya Ippo melawan menunjukkan kalau tanpa seorang ayah dia bisa kuat.
Ippo sangat marah pada ayahnya karena setelah kepergian ayahnya hidupnya sangat menderita dan ayahnya menjadikan alasan karena ia kehilangan ayah saat usia 3 tahun, jadi ia tak bisa menjadi ayah yang baik.

Pertengkaran ayah dan anak itu ternyata mengungkap rahasia masa lalu, alasan sebenarnya kenapa ayah Ippo meninggalkan rumah. Aku cukuo shock dengan alasan itu karena aku nggak menyangka. Awalnya aku pikir ayah Ippo selingkuh atau sakit parah tapi ternyata...... tonton aja ya hehehehehehe.

Ini drama special sangat menarik, aku sangat menyukainya. Aku suka hubungan Ippo dan Honoka. Mereka kelihatan dekat meski sering bertengkar. Bagaimana ibu adalah seorang ibu yang kuat yang selalu mengkhawatirkan anak-anaknya, apakah makan dengan cukup, apakah hidup dengan baik. Juga seorang ayah yang diam-diam selalu mengawasi anaknya dari jauh. Dan bagaimana meski anak penuh kebencian, tapi di hati terdalam ia menyayangi ayahnya.

Karena ini drama keluarga, jadi drama ini juga diakhiri dengan adegan keluarga. Aku tersentuh karena keluarga mereka kembali bersatu. Honoka dan Ippo juga jadi sering pulang ke rumah, membuat rumah mereka menjadi lebih ramai dari biasanya. Sebuah rumah penuh kenangan dan kehangatan.
Satu yang aku sayangkan adalah kita ga bisa melihat anaknya Honoka lahir, aku pengen liat Ippo jadi paman yang sayang banged sama ponakan hehehehehe

SKOR:

Story: 4/5
Acting: 4/5
Cinematograohy: 4/5
Music: 3/5
Opening: 4/5
Ending: 4/5

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Ads Here

NOTE:

DILARANG RE-UPLOAD / COPY PASTE TULISAN DI BLOG INI!

JIKA INGIN SHARE, CUKUP LINK KE POSTINGANNYA SAJA, BUKAN ISINYA!


[Trivia] Japanese Movie Recommendations List

Karena ada banyak yang menanyakan rekomendasi untuk J-Movie, jadi aku memutuskan untuk membuat list rekomendasi Japanese Movi...

Popular Posts This Month

Actor / Actress

Airi Matsui Ando Sakura Anna Ishii Aoi Miyazaki Aoi Morikawa Aoi Wakana Aoi Yu Aom Sushar Araki Yuko Ayase Haruka Bebe Tanchanok Chen Duling Chiba Yudai Chinen Yuri Choi Ara Dai Lu Wa Daiki Shigeoka Darren Wang Dori Sakurada Eikura Nana Eita Elaiza Ikeda Fujiki Naohito Fuka Koshiba Fukagawa Mai Fukatsu Eri Fukuchi Momoko Fukushi Sota Fuma Kikuchi Fumi Nikaido Furuhata Seika Gao Zhi Ting Go Kyung Pyo Gong Yoo Gou Ayano Hamano Kenta Han Seung Yeon Han Yeri Hana Sugisaki Haru Kuroki Haruka Fukuhara Haruma Miura Haruna Kawaguchi Hasegawa Hiroki Hashimoto Ai Hashimoto Kanna Hayami Akari Hayato Isomura Higa Manami Hikari Mitsushima Hirano Sho Hiroki Narimiya Hirose Alice Hirose Suzu Honoka Yahagi Horii Arata Hou Ming Hao Hu Yi Tian Hwang Jung Eum Hyeri Igawa Haruka Imada Mio Inoue Mao Ishihara Satomi Jang Se Hyun Ji Soo Ji Woo Joo Won Jun Shison Jung So Min Kaku Kento Kamiki Ryunosuke Kamishiraishi Moka Kamishiraishi Mone Kaname Jun Kanichiro Kanjiya Shihori Kasumi Arimura kawakami juria Kei Tanaka Kengo Kora Kentaro Kento Hayashi Kento Nagayama Kim Go Eun Kim Ji Won Kim Min Suk Kim So Hyun Kim Soo Hyun Kim Tae Ri Kim Woo Bin Kim Yoo Bin Kim Yoo Jung Kim Yoo Mi Kinami Haruka Kiritani Kenta Kitamura Takumi Kiyohara Kaya Kiyohara Sho Komatsu Nana Koseki Yuta Kou Shibasaki Kubota Sayu Kudo Asuka L Lee Bo Young Lee Chung Ah Lee Dong Hwi Lee Dong Wook Lee Gi Kwang Lee Jong Suk Lee Joon Lee Soo Hyuk Lee Yoo Jin Li Lan Di Lily Franky Mackenyu Mahiro Takasugi Maika Yamamoto Maki Horikita Makita Aju Mamiya Shotaro Marie Itoyo Masahiro Higashide Masaki Okada Masaki Suda Masataka Kubota Matsumoto Jun Matsushima Nanako Mayu Matsuoka Mei Nagano Mikako Tabe Mike D angelo Min Do Hee Minami Hamabe Minami Sara Mio Yuki Mirai Moriyama Mirai Shida mirai suzuki Mitsuki Takahata Mitsushima Shinnosuke Miwa Miyazawa Hio Miyu Yoshimoto Mizuki Yamamoto Moe Arai Mone Kamishiraishi Mugi Kadowaki Nadine Lustre Nagasawa Masami Nagase Ren Nakajima Kento Nakamura Tomoya Nao Nao Matsushita Nijiro Murakami Nounen Rena Okada Kenshi Osamu Mukai Otani Ryohei Park Bo Gum Park Eun Bin Park Hae Jin Park Seo Joon Park Shin Hye Pattie Ungsumalynn Phan Pagniez Reina Visa Rena Matsui Riho Yoshioka Rina Kawaei Ryo Ryusei Ryo Yoshizawa Ryoma Takeuchi Ryota Katayose Ryu Hwa Young Ryu Jun Yeol Sagara Itsuki Sairi Itoh Saito Takumi Sakaguchi Kentaro Sakuma Yui Sakurako Ohara Sato Kanta Satoshi Tsumabuki Seino Nana Seo Hyun Jin Seto Koji Shen Yue Shim Eun Kyung Shimon Okura Shin Hyun Soo Shirota Yuu Shohei Miura Shono Hayama Shuhei Nomura Shunya Shiraishi sometani shota Son Seung Won Song Ha Yoon Suga Kenta Sun Woong Suzuki Ryohei Suzy Taiga Taishi Nakagawa Takahashi Issei Takanori Iwata Takayuki Yamada Takeru Sato Takuya Kusakawa Tamaki Hiroshi Tao Phiangphor Tasuku Emoto Tomita Miu Tomoshita Yamashita Tori Matsuzaka Toyokawa Etsushi Tsubasa Honda Tsuchiya Tao Uchida Rio Ueno Juri Wan Peng Yamazaki Kento Yamoto Yuma Yo Oizumi Yoo In Na Yoo Seung Ho Yook Sung Jae Yoon Park Yoon So Hee Yoshine Kyoko Yosuke Sugino Yu Aoi yua shinkawa Yui Aragaki Yuina Kuroshima Yuki Furukawa Yuki Izumisawa Yuki Yamada Yukino Kishii Yuko Oshima Yuna Taira Yuriko Yoshitaka Yuta Hiraoka Yuya Matsushita Yuya Yagira Zhang Yao

Drama / Movie

3A 99.9 A Love So Beautiful A Story of Yonosuke Age of Youth 2 Always Sunset on Third Street amachan Anikoma Anohana Anone Ao Haru Ride Arbitratily Fond Asa ga Kita Ashi Girl At Cafe 6 Beppin-San Biscuit Teacher and Star Candy Bittersweet Boku Dake ga Inai Machi Boku no Ita Jikan Boukyaku no Sachiko Bubblegum Cafe Waiting Love Carnation Chia Dan Chihayafuru Chimudondon Chugakusei Nikki Churasan Come Come Everybody Crybaby Pierrot's Wedding Crying Out Love in the Center of the World Daily Lives of High School Boys Dating DNA Departures Eulachacha Waikiki Evergreen Love Father is Strange Fight Fleet of Time Forever Young Frankenstein no Koi From Five to Nine Gakko no Kaidan Gegege no Nyobo Gochisousan God Gift Good Morning Call Good Morning Call 2 Goon Ju Hana and Alice Hana Nochi Hare Hanako to Anne Hanbun Aoi Haruchika Hirunaka no Ryuusei Hirune Hime Hiyokko Honey and Clover Hot Road Hyouka I Love You in Tokyo I Want to Eat Your Pancreas If We Were A Season Itakiss LIT Itakiss LIT S2 Itakiss Movie Kahogo no Kahoko Kakegurui Kaze no Haruka Keiji Yugami Kidnap Tour Kiki Delivery Service Kimi no Na Wa Kingyo Club Kiss Me Thailand Koe no Katachi Koinaka Kuragehime Linda Linda Linda Little Forest Love Letter Lucky Romance Ma Boy Maiagare Man From The Stars Manpuku March Comes in Like a Lion Mare Massan May Who? Meteor Garden 2018 Moriyamachu Driving School My Huckleberry Friends My Husband Can Not Work My Little Sweet Pea My Old Classmate Nagi no Asukara Narratage Natsuzora Nodame Cantabile Oboreru Knife Ochoyan Ohisama Okaeri Mone Omotesando On The Wings of Love One Million Yen Girl One Week Friends Operation Love Orange Orange Days Ore Monogatari Our Little Sister Our Times Peach Girl Pinocchio Princess Hours Thailand Rage Rainbow Song ReLIFE Reply 1988 Romance Full of Life Sannin No Papa she was pretty Shigatsu wa Kimi no Uso Sing Salmon Sing Solanin Sound of Your Heart Splish Splash Love Ssam My Way Strobe Edge Sukina Hito ga Iru Koto Teiichi no Kuni Tenno no Ryoriban The 100th Love The Anthem of the Heart The Best Hit The Great Passage The Left Ear The Woodsman and The Rain The World of Us Today's Kira-kun Todome no Kiss Toki wo Kakeru Shojo Tokyo Tarareba Girls Tomorrow Cantabile Tonari no Kaibutsu-kun Toto Nee Chan Twenty Years Old Twilight Saya in Sasara Uchiage Hanabi Under the Hawthorn Tree Unnatural Wakamonotachi Warotenka We All Cry Differently What A Wonderful Family When We Were Young While You Were Sleeping Wise Prison Life Wood Job Yellow Elephant Yesterday Once More Your Lie in April Youth Over Flowers

Blog Archive

Advertise here

Recent Comments

Random Posts