Minggu, 24 Januari 2016

[Recap] Ryu Jun Yeol Naver V-App Special


SONG OF THE DAY
Suzy - Please Go Out With Me If You Love Me [ download ]

Heol~
akhirnya aku melakukannya juga HAHAHHAHHAHHAHAH.
Awalnya aku sempat ragu untuk membahas V-App Ryu Jun Yeol ini, karena durasinya gile booooooooooook, hampir 2 jam setengah. HAHHAHAHAHAHAHAHAH
Tapi nggak apa-apa deh, demi Ryu Jun Yeol Oppa dan demi cinta kami terhadap Kim Jung Hwan Hehehhehehehehe.

Naver V-app adalah sebuah aplikasi online yang sebenarnya ditujukan untuk penggemar K-pop sih, tapi sekarang udah banyak juga aktor dan aktris yang punya segmen special di V-app.
Ane download V-App di android awalnya untuk update girl band favorite sih, cuma ngabisin kuota akhirnya aku hapus.
Nah, pas ada info Ryu Jun Yeol bakalan tampil di V-App, aku langsung download lagi HAHAHAHAHHAHAHHAH.
Sebenarnya, jujur saja, aku punya firasat buruk waktu ada berita Ryu Jun Yeol bakalan ada di special V-App, cuma aku nggak ngasi tau siapa-siapa mengenai firasat ini dan ternyata benar! Reply 1988 berakhir sedih untuk Tim Jung Hwan LOL.

Oke, oke!
Move On! Hazuki!!!!

Hm... jadi dalam postingan kali ini, aku cuma akan ngasi recaps-nya aja, yang asyik untuk aku bahas juga, jadi nggak semua dia ngomong apa aku masukin, intinya aja.
Karena Oppa yang satu ini ternyata pinter banged ngomong, dia cocok nih jadi MC. Dua jam setengah dia lalui tanpa kesulitan yang berarti, ada aja yang bisa ia bahas. DAn disini kita juga bisa melihat bagaimana kepribadian Ryu Jun Yeol. Dia orangnya jujur dan apa adanya, kalau suka ya dibilang suka kalau nggak suka ya dibilang nggak suka.
Jadi, bagaimana V-App nya?

V-app dibuka dengan suara bel sekolah dan Ryu Jun Yeol terlihat ketawa dan sedikit malu hehheeheh. Dia kemudian menyapa fans yang sudah datang dan menonton. Dia mengakui kalau dia nervous banged karena dia belum pernah ada di siaran seperti ini, dia juga mengharapkan banyak reaksi dari fans.
Dia mendengar ada sekitar 300000 orang yang menonton V-App dan dia berharap mereka menikmatinya meski dia nggak tahu bakalan selama apa dia akan ada diacara ini.
Dia juga pernah menonton V-app dan dia pikir acaranya bakalan kayak Hyeri, makan ramen di pinggir sungai Han dan sebagainya, dia nggak tahu kalau ternyata disiapkan ruangan dan fasilitas seperti ini, jadi ia akan mencoba yang terbaik.

Nah, tema kali ini adalah sekolah. Jadi anggap aja kalau mereka lagi di sekolah, kita sebagai muridnya dan Jun yeol Oppa sebagai gurunya. Hehehhehehe.
Jadi segmen dibagi berdasarkan pelajarannya, dan pelajaran pertama adalah Matematika. Jun Yeol lucu banged, dia tepuk tangan kemudian ketawa malu dan ngajak bicara para staf yang ada disana HAHHAHAHAHA.


Kelas Matematika

Kemudian kita melihat sebuah papan tulis yang disiapkan oleh staf, tentu saja ini adalah pelajaran tentang Reply 1988, Kim Jung Hwan.
Pelajaran matematika ada 3 sesi, tentang Cinta, Persahabatan dan Keluarga. Dimana disana staf sudah memilih adegannya dan Jun Yeol diminta untuk merangking adegan mana yang dia sukai melalui sebuah grafik. Aku suka banged bagian ini HAHHHAHAHHA.

Adegan pertama adalah adegan episode 3, Terjebak di gang sempit.
Jun Yeol awalnya nggak tahu itu adegan yang mana dan akhirnya setelah ia berdiskusi dengan staf ia baru ngerti itu adegan episode 3 yang itu. Lucunya dia mengatakan kalau dia nggak punya adegan kissu tapi punya adegan kejepit di gang dan bed scene bersama Deok Sun.
Jun Yeol Oppa menjelaskan kalau adegan itu adalah adegan dimana cinta Jung Hwan pada Deok Sun semakin tumbuh. Jun Yeol juga mengatakan saat adegan itu, ia dan Hyeri belum dekat seperti sekarang, jadi mereka butuh waktu 3 jam untuk syuting adegan itu.

Jun Yeol mengecek reaksi fans di V-App dan setuju saat fans ada yang menulis kalau itu adegan yang sangat bagus. Jun Yeol bilang dia juga sangat menyukai adegan itu. Saat fans bilang kalau dia makin kurus, Jun Yeol juga setuju dan bilang sejak adegan episode 3 itu dia makin kurus HAHHAHAHAHAHA.

Cuaca saat itu sangat dingin dan mereka syuting di malam hari dan mereka punya banyak hot pack dibawah kaki mereka supaya nggak dingin. Ia mengatakan apa yang menyenangkan untuk ia ingat adalah saat ia dipanggil untuk latihan scene itu dan mereka mulai latihan dengan dinding yang sebenarnya nggak sempait, tapi makin lama PD-nim mendorong punggungnya makin dekat dan makin dekat ke arah Hyeri dan lama-lama dia menjadi sangat malu HAHAHHAHAHAHAH.
Katanya dia sangat sangat dekat dengan Hyeri, disanalah Jung Hwan dan Deok Sun jadi makin dekat.
Lalu Jun Yeol membaca reaksinya lagi dan banyak fans yang ketawa dan dia juga ketawa LOL.

Kemudian adegan episode 4, melindungi Deok Sun dengan badannya. Ingat kan?
Jun Yeol bilang dia juga suka adegan itu dan dia membuat poin adegan itu lebih tinggi dari episode 3 itu. Ia mengingat kalau saat syuting adegan itu cuacanya panas sekali dan ia merasa seperti didalam sauna, tentu saja dia keringatan.

Jun Yeol memeriksa reaksinya lagi dan ada fans yang bilang kalau dia pengin dilindungi dengan tangan itu HAHHAHAHAHA. Aku juga bang!
Ia juga mengatakan ia baca rumor kalau tangan itu bukan tangannya (pas uratnya kelihatan) dan itu membuat Jun Yeol sedih, karena itu memang asli tangannya dan ia berusaha sangat keras untuk memperlihatkan tangannya seperti itu (well, aku agak nggak ngerti bagian ini).
Jun Yeol juga mengingat kalau ia menggunakan bus saat SMP dan SMA juga dan ia ingat bagaimana ia juga sering memegang pegangan bus seperti itu dan bahkan pernah sekali mengenai kepala seorang nenek. Mengingat itu ia berharap nenek itu masih baik-baik saja sekarang.

Kemudian kita membahas episode 5, adegan Jung Hwan menunggu Deok Sun sampai jam 2 pagi dengan membawa payung. Lagi-lagi Jun Yeol ketawa karena dia juga suka adegan itu dan dia memberi poin yang lebih tinggi.
Katanya disanalah emosi semakin dalam antara Deok Sun dan Jung Hwan dan suasana syutingnya menyenangkan. apa yang ia ingat dari adegan itu adalah saat itu sangat dingin dan ia memegang payung, kemudian Hyeri saat adegan itu juga kesulitan, karena dia basah dan jika dia terlalu basah maka mereka harus syuting ulang menunggu rambut dan bajunya kering. Well, adegan itu katanya syutingnya 3 jaman juga WOW.
Katanya itu adegan yang sangat singkat, tapi syutingnya lama.
Kemudian Jun Yeol mengecek tab lagi dan melihat reaksi, ia tertarik pada fans yang menulis 'Jung Bong Oppa adalah milikku' HAHHAHAHA.

Membahas adegan episode 10, saat Taek menyatakan perasaannya dihadapan anak-anak cowok. Jun YEol lucu banged katanya bisakah dia melewatkan adegan ini saja, karena dia bukan tokoh utamanya disana. Kalau ia bisa memilih ia ingin adegan itu dihapuskan saja, karena perasaannya tidak enak saat itu.

Jun Yeol mengingat adegan itu dan lucunya yang ia ingat adalah saat itu mereka makan ayam goreng AHAHHHAHHAAHHA. Ia berterima kasih pada para staff yang memasak makanan untuk syuting, katanya semua makanan yang ada saat syuting dimasak para staf. Ia juga mengatakan ia makan ayam itu dengan nikmat jadi minyaknya nempel dibibir membuat bibirnya berminyak saat adegan itu.
JUn Yeol mengatakan saat adegan itu Jung Hwan tentu saja terlihat shock, karena ia masih bisa mengatasi perasaan Sun Woo pada Deok Sun, tapi kalau Taek ia kesulitan karena Taek adalah anak yang baik dan juga jenius baduk. Makanya Jung Hwan sangat galau saat itu.
Ia mengatakan kalau tipe Taek adalah tipe yang banyak membuat para gadis jatuh cinta dan itu membuat Jung Hwan merasa galau. Ia mengatakan kalau itu adalah adegan yang sangat sedih baginya.

Jun Yeol mengecek Tab nya dan tertawa melihat banyak komentar menangis di sana heheheehhehe.
Dan saat ia menggambar grafiknya, ia memilih titik paling rendah  HHAHAHA, katanya perasaannya saat adegan itu tidak baik, jadi ia memberi poin rendah HAHHHAHA.

Kemudian Episode 18, Confession Scene.
JUn Yeol sangat menyukai adegan itu dan ia membuat titik paling tinggi, bahkan keluar dari kertasnya HAHHHAHAHHAHHA, membuat semua orang tertawa.
Dan hasil dari grafik cinta Jung Hwan adalah huruf V LOL. Pandai juga Jun Yeol ini, semua orang tertawa disana, dia bilang dia juga kaget AHAHHAHAHA.
Ia juga mendapat kabar kalau namanya ada di peringkat 6 pencarian di Naver.

Jun Yeol berfikir cukup lama untuk membahas adegan itu, kita bisa lihat dari ekspresinya kalau ia cukup sedih dengan adegan itu.
Jun Yeol mengatakan kalau ia dan Hyeri selalu berdiskusi setiap hari mengenai adegan dan karakter mereka, karena mereka juga tidak tahu siapa suami Deok Sun nanti. Dan mereka berdua menebak kalau adegan ciuman Jung Hwan dan Deok Sun akan terjadi di episode 4. Tapi kemudian karena nggak ada, mereka menebak lagi kalau itu akan terjadi di episode 5. Hehehhehehhe, WOW, mereka bahkan ngomongin kissu scene, hmmmmmmm.

Jun Yeol kemudian membahas mengenai Episode 18 lagi dimana itu adalah adegan Deok Sun dan Jung Hwan bertukar perasaan (mengetahui perasaan masing-masing) *maybe saat itu JH beneran berfikir DS menunggu TK dan dia tau DS suka sama TK?
Jun Yeol mengingat kalau suasana syuting saat itu sangat gelap dan suram, karena itu adalah adegan dimana JUng Hwan menyatakan perasaan pada Deok Sun dan melepaskannya. Para staf sangat konsentrasi dan hati-hati syuting adegan itu.

Jun Yeol mengatakan episode 18 adalah episode dimana ia paling sibuk karena ia mendapatkan banyaka degan disana *dia bilang dia malu*
Katanya disana seolah-olah dia syuting live karena dia tidak pulang selama seminggu untuk episode 18 tersebut. Ini sama seperti ia melepaskan semuanya setelah episode 18, bukan hanya Deok Sun tapi scene-nya juga (well, you know, scene JH di ep 19 dan 20 hampir kayak cameo).
Ia mengatakan saat itu ia sangat lelah, ia juga cenderung untuk tidak banyak melihat script dan membangun perasaan patah hati Jung Hwan sendirian. Well, karena disana yang dibutuhkan adalah emosi, bukan kata-kata, karena memang Jung Hwan nggak banyak ngomong tapi dia bicara dengan ekspresinya.

Dan untuk scene Confession, dia juga tidak bicara dengan Hyeri sebelum syuting, ia hanya melihat script sedikit dan kemudian mencari dimana spot dia akan bicara juga. Jun Yeol kelihatan sedih lagi dan agak lama berfikir dan akhirnya berkata kalau itu adalah scene yang sanagt menyedihkan bagi Jung Hwan. Banyak yang mengatakan hal-hal baik tentang adegan itu dan ia sangat berterimakasih, karena itu adalah adegan untuk melepaskan Deok Sun.

Untuk mengatur emosinya, Jun Yeol memutuskan untuk melihat reaksi fans di tab, ia diam membaca komentar fans yang bejibun dan tertarik dengan fans yang bertanya tentang cincin kelulusan itu. Kemudian Jun Yeol bercanda dan mengatakan kalau cincin itu di pakai Dong Hwi saat syuting TAXI hari ini HAHHAHHAHAHA. Dia syuting V-App ini setelah selesai syuting Taxi LOL.

Jun Yeol menghela nafas dan menceritakan lagi saat syuting Confession scene itu, katanya Hyeri menangis saat itu. karena itu adalah adegan dimana ia juga harus melepaskan Jung Hwan juga. Tentu saja Hyeri berfikir kalau setelah ini dia tidak akan banyak berkomunikasi dengan Jung Hwan lagi. Karena itu dia menangis dan menangis sehingga mereka kesulitan melanjutkan syuting, karena itu adalah adegan dimana Deok Sun tidak menangis, jadi mereka break untuk menenangkannya.
PAsti Hyeri sedih banged juga, setelah selama ini ia pikit ITU pasti Jung Hwan, akhirnya ia malah harus melepaskan Jung Hwan dan ia kesulitan melakukannya.
Jun Yeol mengatakan tidaklah mudah untuk melepaskan Jung Hwan bagi Deok Sun, tapi ia harus melepaskannya saat adegan itu. Ia mengatakan kalau Hyeri melakukan adegannya salam one take, karena takut akan menangis lagi.

FAns ada yang membahas Dong Hwi dan Jun Yeol juga mengatakan kalau saat adegan itu Dong Hwi juga sangat nervous, karena pada dasarnya Dong Ryong sama sekali tidak tahu apa-apa tentang perasaan Jung Hwan pada Deok Sun.
Itu juga adegan yang sangat sulit bagi Dong Hwi.
Jun Yeol sepertinya tahu kalau ia terus bicara tentang adegan itu maka nggak akan ada habisnya, akhirnya dia mengakhirinya sendiri dengan lucu. Ia masih saja bergumam kalau itu adegan yang menyedihkan baginya.

Kemudian kita move on dari CINTA ke PERSAHABATAN.
Adegan yang dibahas pertama adalah Cider First Scene, dan jujur aja, aku nggak tahu ini adegan yang mana. Aku pikir ini adegan saat Jung Hwan memukul senior?
Jun Yeol mengatakan itu adalah adegan syuting pertamanya, ia masih belum dekat dengan direktur dan staf saat itu, jadi mereka masih canggung.  Ia mengingat saat itu harusnya ada adegan dimana ia menendang, tapi tendangannya tidak terlihat bagus, karena kaki dan lengannya terlalu panjang GAGAGGAGAGAGAGAGAAGA. JAdi mereka mengganti adegannya dengan adegan meninju.

Kemudian Jun Yeol membahas adegan Sobangcha! KYAAAAAAAa!! Aku juga suka adegan ini!
Dia mengatakan ini adalah adegan yang menunjukkan persahabatan mereka dengan Deok Sun. YA, benar sekali, terlihat sekali kalau mereka sayang sekali sama Deok Sun, mau melakukan menari di depan umum demi walkman my my Deok Sun :')
Jun Yeol mengatakan kalau ia memberi skor yang tinggi untuk para pria yang menari demi persahabatannya dengan seorang gadis.
Jun Yeol mengatakan mereka mempersiapkan adegan Sobangcha selama 3 bulan, karena mereka harus menari seperti idol grup. Lucunya Jun Yeol nggak menyebutkan idol, tapi malah mention EXO HAHHHAHHA. Ia mengatakan ia meminta saran secara pribadi pada EXO Suho, sahabatnya. IA juga tidak lupa berterima kasih hehehheheehhe.

Jun Yeol kemudian memeriksa komentarnya dan tersenyum diam-diam, ia melanjutkan hal lucu yang ia ingat saat adegan itu adalah bahwa mereka bertiga, ia, Dong HWi dan Kyung Pyo tidak terlalu baik dalam menari. IA berterima kasih pada guru yang melatihnya dan kemudian ia berfikir latihan 3 bulan itu adalah hal yang biasa untuk dance seperti itu sampai ia menyadarinya saat suatu hari Hyeri, Se Young dan Min Ji datang melihat mereka latihan, dan ketiganya bisa melakukannya hanya dalam satu hari saja, sementara mereka anak cowok sudah sebulan latihan masih belum lancar HAHHAHHAHHAHAHAHA.
Jun Yeol ketawa saat itu, karena anak cewek mempelajarinya lebih cepat dari mereka dan itu membuatnya malu HAHHAAHAHAH.

Kemudian kita beralih ke adegan saat Ssangmundong gang menghibur Taek yang sedih karena kalah dalam pertandingannya, adegan menyumpah itu.
Jun Yeol mengatakan itu adalah adegan pertama ia syuting dengan Bo Gum, karena itu mereka belum dekat saat itu, tapi setelah adegan itu mereka makin dekat. Ia mengatakan kalau Bo Gum sangat baik padanya.
Jun Yeol mengatakan ia juga pernah mengalami hal seperti itu, saat kita sedih, hal terbaik adalah saat teman menghibur kita. Ada saat dimana teman adalah yang tahu lebih baik dari siapapun.
Ia mengatakan saat itu Bo Gum banyak menyumpah, padahal ia sama sekali pernah melakukannya sebelumnya, tapi setelah adegan itu, kata Jun Yeol, Bo Gum udah banyak tahu kata-kata buruk sekarang HAHHHAHAHAHA.
Ia mengatakan adegan itu sangat menyenangkan.

Kemudian kita beralih ke adegan episode 6, saat Ssangmundong Gang minus Taek mendengarkan acara radio Lee Moon See di bawah selimut.
Lucunya yang diingat Jun Yeol adalah, saat itu ia merasa sangat panas dibawah selimut LOL. *emang kamu nggak ingat bang? saat main-main sama Hyeri bahkan Hyeri naik ke atas badanmu? HAHAHHHHAHA
Ia mengatakan adegannya selalu seperti itu, saat cuaca panas, mereka membuat kami kepanasan dan saat cuaca dingin mereka harus melakukan adegan ditengah kedinginan LOL.
Ia mengatakan adegan itu menyenangkan karena itu adegan yang mudah, ia cuma harus tiduran saja HAHHAHAHAHA.

Kemudian adegan syuting di pantai episode 10, Jun Yeol lagi-lagi bilang kalau ini menyenangkan dan ia membuat grafik naik untuk adegan persahabatan ini.
Apa yang ia ingat adalah biasanya syuting akan berakhir saat matahari terbit, setelah syuting semalaman, hari itu mereka harus syuting lagi adegan pantai saat itu, jadi sangat sibuk dan langsung berangkat ke pantai dan hanya tidur 2 jam di hotel. TApi setelah 30 menit syuting mereka malah batal dan mereka balik lagi ke hotel.
Kemudian Jun Yeol memeriksa komentar lagi dan ia ketawa seperti biasanya, ada fans yang bertanya tentang BTS dimana Jun Yeol memberikan hot pack pada para cast dan ia menjelaskan kalau mereka punya hot pack masing-masing, jadi hot pack mu adalah punyaku dan punyaku adalah punyamu juga. LOL.
Jun Yeol mengatakan syuting adegan pantai itu udah kayak travel sama dia, karena sudah lama mereka nggak syuting di luar, mereka berkumpul di tempat istirahat dan ngobrol juga, ia jadi ingat masa-masa MT saat kuliah dulu, itu hal yang menyenangkan. Lama-lama Jun Yeol malah curhat dan kemudian ia ketawa meminta bagian ini dipotong saja, tapi tentu saja nggak bisa karena ini siaran langsung HAHHAHAAH.

Jun Yeol mengecek komentar lagi dan ada yang mengirim tanda hati, jadi dia ketawa. Ada komentar yang bilang kalau bibirnya mirip bibir Angelina Jolie HAHHHAHAHAHHAHAH. Jun Yeol malah minta maaf sambil ketawa LOL.
Kemudian ada juga yang komentar kalau nama Ryu Jun Yeol sudah naik ke pencarian nomer 2 di naver dan ia kelihatan senang, meski ia penasaran dengan siapa yang nomer 1, tapi aku nggak dengar staf bilang apa. Ia memberi semangat agar namanya jadi pencarian nomer 1 HAHHAHAAHAH..
Oppa senang banged kayaknya :)

Kemudian kita masuk sesi KELUARGA.
Hal yang pertama di bahas adalah episode 4, kayaknya mereka bilang adegan saat Jung Hwan memperbaiki suasana hati ayah yang ngambek sama keluarganya.
Jun Yeol mengatakan ada banyak adegan keluarga dan keluarga mereka sangat menyenangkan karena Sung Kyun hyung, Mi Ran noona dan Jae Yong hyung sangat baik dan lucu. Ia menyebutkan kalau ternyata papa Kim sama sekali tidak tahu banyak tentang lelucon, ia bahkan jarang melakukannya dan sering bertanya apakah ia sudah melakukannya dengan baik, tapi saat syuting ia langsung berubah dan bisa masuk dalam karakternya. Ia melakukannya dengan sangat baik sehingga yang lain tak bisa berhenti tertawa dan akhirnya terjadi NG.

kemudian mereka membicarakan adegan saat ibu pergi ke rumah nenek dan mereka tinggal bertiga di rumah dan rumah jadi kayak kandang ayam LOL.
Jun Yeol mengakui kalau Mi Ran noona sangat baik padanya dan ia sangat mencintai Mi Ran Noona (omma). Ia mengatakan Mi Ran noona membantunya untuk menemukan emosinya sebagai Jung Hwan, kalau lucu ya lucu kalau sedih ya sedih. Kalau ada adegan yang membutuhkan air mata Mi Ran noona akan membantunya untuk menangis.
Ia ingat saat syuting adegan itu, rumah mereka benar-benar sangat berantakan dan mereka benar-benar membersihkannya. Ia juga ingat adegan saat Jung Bong makan cheetos dan serbuknya jatuh ke wajahnya, sebenarnya staf menaburkan benar-benar ke wajahnya, bahkan ada yang masuk ke matanya LOL.
Terus katanya dia malu sama adegan itu dan akhirnya dia malah ngasih poin rendah LOL.

Kemudian ia membicarakan kalau ia mendengar rumor tentang dirinya yang menjadi psikopat (?) Nah lho? Kapan tuh?
Tapi ia segera mengganti topik membicarakan mengenai Jung HWan, ia mengatakan kalau ia sengaja membuat karakter Jung Hwan tidak memperlihatkan senyumnya sampai episode 3. Highlight-nya katanya menyentuh ramen tanpa tertawa. Kayaknya itu adegan saat Jung Hwan membuat tangan jung bong ke panci panas pas mau bikin ramen deh HAHHAHAAHAHA. Katanya akting JAe Hong sangat bagus jadi itu malah membuatnya tertawa.
Ia juga membicarakan saat papa Kim memisahkan briket, katanya itu adegan cukup berbahaya. Awalnya ia tidak punya kesan baik pada papa Kim karena biasanya papa Kim selalu bermain dalam movie dengan peran sangat menyeramkan / jahat. Tapi tentu saja, ketika mereka pertama kali bertemu papi Kim sangat baik. Ia mengatakan diantara semua senior ia paling dekat dengan papi Kim.

Kemudian mereka membicarakan scene episode 8, saat Jung Bong mengkhawatirkan mimisan Jung Hwan (saat Jung Bong selesai operasi di rumah sakit).
Jun Yeol mengingat adegan itu dan mengatakan kalau akting JAe Hong sangat bagus, juga ibunya, dan tiba-tiba ia bilang kalau ia pengin nangis kalau mengingatnya.
Jun Yeol harus menahan air matanya dan ia menutup matanya sebentar biar nggak nangis *OPPAAAA~*

Ia mengatakan saat adegan itu, ia tiduran di samping Jung Bong, dan saat itulah percakapan ibu dan Jung Bong, dimana Jung Bong mengatakan kalau ibu adalah orang yang kuat, tapi dia tidak.
Jun Yeol mengatakan karena adegannya saat itu tidur jadi ia menutup matanya, ia mendengarkan dan karena akting Jae Hong sangat bagus, ia bahkan menangis sambil menutup mata saat itu.
Ia mengatakan Mi Ran noon ajuga tidak melakukan persiapan akan syuting itu, karena dia asyik melucu, tapi saat syuting dimulai, ia langsung bisa menangis. JUn Yeol ketawa dan mengatakan kalau itu menyeramkan HAHHHAHAHAHA.
IA mengatakan kalau ia mengagumi Ra Mi Ran noona, karena MI Ran sama sekali tidak melakukan persiapan sebelum akting, tapi setelah ia mulai, ia bisa langsung masuk dalam emosi karakternya.

Kemudian kita masuk ke adegan episode 11, adegan saat Jung Hwan tahu ibunya tidak bisa membaca alfabet.
Jun Yeol mengatakan kalau ia sangat menyukai adegan itu dan membuat skornya paling tinggi. Ia mengatakan syuting itu dilakukan secara terpisah, karena mereka hanya via telpon.
JUn Yeol mengatakan saat ia syuting adegannya, Mi Ran noona sudah syuting duluan dan mereka merekamnya, jadi ia mendengarkan saat itu dan saat ibu mengatakan kalau ibunya tak bisa membaca alfabet (kemudian ibu ketawa), Jun Yeol mengakui kalau ia menangis saat itu. Ia mengakui akting Mi Ran noona sangat bagus saat adegan itu.
Jun Yeol mengatakan ia juga punya pengalaman yang sama, orang tua menjadi malu didepan anak-anak mereka dan itu tidak lah mudah. Ia merasa sedih dan menangis saat syuting dan bahkan saat menontonnya di TV.

Masuk ke adegan episode 19, menyiapkan pernikahan kedua untuk orang tua mereka.
Ia mengingat saat adegan itu semuanya juga berkumpul di restoran dan lagi-lagi Jun Yeol memuji Mi Ran noona. Sebelum syuting Mi Ran noona ketawa-ketawa, cerita ini dan cerita itu tapi saat sutradara mengatakan action, Mi Ran noona langsung menangis dan itu membuat Jun Yeol juga jadi ingin menangis.
Karena SungKyun dan Mi Ran sangat dekat dengannya, setelah selesai syuting mereka biasanya ngobrol ini itu dan Jun Yeol sangat senang dan berterima kasi karena selalu mendapatkan saran dari mereka dan berkat mereka syuting terasa menyenangkan.
Ia juga berterimakasih pada semuanya karena setiap momen saat syuting terasa indah dan menyenangkan.

JUn Yeol kemudian mengalihkan pembicaraan dengan mengambil tab untuk melihat komentar, tapi ia bicara lagi pada para pemirsa, ia takut kalau pemirsa akan merasa bosan dengan siaran ini, tapi ia memang ingin menceritakan pengalamannya saat syuting Reply 1988.
IA mengatakan drama ini memang mencampurkan antara cinta, persahabatan dan keluarga seperti yang ditayangkan dan ia berharap kita menikmatinya.
Kemudian Jun Yeol melihat jam di tab-nya dan ia terkejut karena waktu berlalu sangat cepat, sudah 40 menit, ia takut kalau ia kebanyakan ngomong LOL.
Ia mengatakan kalau ia dengar dia tak punya limit waktu jadi ia bercanda bilang kalau ia akan terus bicara sampai malam HAHHAHAHAHAAH.

Kemudian kita masuk ke segmen lain, kata guru Ryu sih, dia mau memeriksa PR kita LOL. Karena ini konsepnya sekolah, ya begitulah.
YAng jelas para staf memilih pertanyaan di facebook dan kemudian pertanyaan terpilih akan di jawab oleh Jun Yeol Oppa.
Nah, pertanyaannya adalah, Apa yang akan kau lakukan jika temanmu menyukai salah satu teman dekatmu juga?
Jun Yeol ketawa dan menebak kalau pasti itu pertanyaan dari wanita, ya jelas aja, LOL. Orang dia manggilnya Oppa *BTW kalau aku salah terjemahim aaf-maaf aja ya, aku juga terlalu bisa bahasa inggris kok HAHHAH*

Jun Yeol kemudian menjawab, kalau misalnya itu terjadi padanya, dalam kasus Deok Sun, maka ia tidak akan menyerah sama sekali.
Ini seperti memilih antara persahabatan dan cinta, dan ia mengatakan kalau ia akan memilih cinta dan sebuah persahabatan adalah tentang pengertian. Intinya adalah dia tidak akan menyerahkan Deok Sun.
Jun Yeol tertawa dan kemudian bertanya, Apakah aku masih masuk dalam karakterku (Jung Hwan)?
IA ketawa lagi dan bicara pada Deok Sun, Deok Sun a, kau bisa mendengarku? Apa kau melihatnya? Aku harap kau melihatnya.
HAHHHAHAHAHAHHAHAHAHAAHAHHA. Cieeeeeeeeeee Hyeri a! Oppa ini udah jadi fans mu kayaknya KYAAAAAAAAAA!!!

Oke, masuk ke pertanyaan selanjutnya, Apa kesan pertamanu terhadap karakter Jung Hwan?
Jun Yeol mengatakan kalau ia awalnya sama sekali tidak berharap mendapatkan karakter Jung Hwan, karena menurutnya karakter Sun Woo lebih dekat dengan dirinya. Dan saat audisi ia bahkan berfikir kalau ia mungkin akan mendapatkan peran Dong Ryong. TApi karena direktur tertarik padanya sejak Socialphobia, ia pikir ia akan mendapatkan karakter Dong ryong, tapi ternyata tidak, ia pikir ia akan mendapatkan peran Sun Woo tapi tidak juga, dan akhirnya ia mendapatkan peran Jung Hwan.
Ia mengatakan kalau ia menyadari selanjutnya kalau ia punya kesamaan dengan Jung Hwan. Ia tahu kalau karakter Jung Hwan sangatlah kesepian dan sedih, dan ia juga merasa kalau dirinya seperti itu. Ia biasanya juga tidak akan mengatakan masalahnya pada banyak orang, ia biasanya menyelesaikannya sendirian. Mungkin itu lah yang membantunya untuk mengekspresikan Jung Hwan.

Kemudian pertanyaan ketiga, Apakah sulit untuk mengemudikan mobil Jeep?
JUn Yeol tampak senyam senyum malu gitu dan agak ragu menjawab, tapi akhirnya ia bilang kalau itu sama sekali tidak sulit. Ia memanggil manajernya sebagai 'manajer chingu', yang bertanya padanya apakah dia bisa mengemudikan mobil, dan ia langsung membenarkan.
Awalnya ia pikir ia akan mengemudikan mobil lama saat itu, ia tak berfikir kalau itu adalah Jeep.
Kemudian Oppa ini mengubah pembicaraan lagi LOL *dia suka ngubah-ngubah nih*, pas dia melihat komentar di tab yang mengatakan kalau fans akan setia untuk bangun sepanjang malam menonton V-App ini HAHAHHAHAHAHA.
Jun Yeol kemudian mengatakan kalau setelah V-app ini sebenarnya ia harus pergi ke Wrap Up party Reply 1988, ia yakin para staf dan cast juga menunggunya. Ia bercanda bilang kalau V-app ini lebih penting baginya HAHHHAHAHA.
Kemudian Oppa balik ke topik lagi mengatakan kalau ia punya SIM dan ia juga tidak kesulitan mengemudi sama sekali, ia sangat menyukai adegan mengemudi itu. *Oppa dari tadi suka semuanya, tentu saja *

Pertanyaan selanjutnya, Bagaimana perasaanmu saat kau tahu kalau kau akan pergi ke Angkatan Udara?
Jun Yeol mengatakan kalau ia punya pengalaman menarik tentang hal itu, baginya menyenangkan syuting disana, ia juga mengenakan seragam, dan orang-orang dari angkatan udara mengatakan kalau ia melakukannya dengan baik jadi ia berterimakasih.
Tentu saja itu pengalaman yang bagus baginya. Ia mengatakan setiap pria pasti ingin sekali mencoba mengemudikan pesawat dan ia beruntung bisa menjadi salah satunya.
Jun Yeol kemudian mengangkat tangannya dan memberi hormat seperti Pilot Kim Jung Hwan. KYAAAAAAAA!!!
*kan jadi baper lagi T__T*

Pertanyaan selanjutnya setelah oppa senyum malu-malu, Apa saran yang akan kau berikan pada Jung Hwan dan Deok Sun mengenai hubungan mereka?
Dan dengan cepat Oppa menjawab kalau harusnya Jung Hwan sudah menyatakan perasaannya di Episode 3, saat adegan kejebak di gang itu HAHHAHAHAHAHAHAHA.
Pada akhirnya semuanya sudah terlambat, tapi seharusnya Jung Hwan menyatakan perasaannya dan mengajaknya pacaran saat di adegan episode 3 itu. LOL.
Jun Yeol mencontohkannya dengan lucu, Ottokhalle? Ottokhalkoya?
Kemudian ia tertawa karena membayangkannya saja sudah membuatnya malu HAHAHHAHAHHHA.

JUn Yeol masih bicara mengenai Bo Gum, yang ga ada subnya, kayaknya dia bilang gini, kalau saat itu Jung Hwan sudah menyatakan perasaannya maka ia nggak akan saingan sama Bo Gum LOL.
Ia masih ingin lanjut bicara tapi sudah waktu break karena bel berbunyi. Dan ia ketawa melihat waktu sudah 50 menit aja, ia sendiri merasa awesome menghabiskan waktu hanya bicara selama itu LOL.


Kelas Seni

KIta masuk ke pelajaran selanjutnya, Kesenian. JUn Yeol dengan lucu menghapus papan tulis dan menyuruh muridnya untuk duduk. Ia menuliskan kelas seni di papan tulis dan ia kelihatan ragu apakah ia harus menulis Art atau Arts, ia bertanya pada staf tapi kayaknya ga ada yang tahu juga, jadi dia menulis huuf s dengan titik titik saja HAHAHHAHHHA. Oppa ngerti bahasa inggris nih, aku aja juga ga tau itu jamak atau bukan LOL.
Jun Yeol memulai kelas seninya dengan membahas fanart buatan fans yang sangat banyak di internet, awalnya ia suka searching juga, tapi lama-lama ia menyerah untuk mencarinya karena sekarang ada sangat sangat banyak.
Dan hari ini mereka akan melihat fanart yang terpilih, karena staf sudah mengumpulkannya dari email-email yang dikirim oleh fans sebelum V-app ini (aku kemarin mau ngirim tapi nggak jadi T___T).

Oke, kita kemudian melihat ada banyak fanart di tampilkan di samping Jun Yeol Oppa. Tentu saja aku udah liat semuanya HAHHAHHAHAA, karena aku memang suka searching di internet, sebagian aku simpan sebagian lagi enggak. DAn aku suka fanart oim.illust masuk disana, karena fanart Jung Hwan Deok Sun darinya sangat aku sukai :)
Jun yeol Oppa mengatakan kalau ia juga sudah pernah mencoba menggambar, jadi ia tahu betapa sulitnya itu. Fanart seperti itu butuh waktu lebih dari 3 jam untuk menggambarnya dengan konsentrasi penuh *WOW, jadi Jun yeol oppa juga bisa menggambar, bahkan tahu detail berapa jamnya WOWOOW*
Ia menunjukkan satu gambar yang cukup sulit digambar dan ia mengakui kalau ia bisa merasakan cinta dari fansnya untuk membuat fanartnya seperti ini.
Jun Yeol juga mengerti apa poin penting dari sebuah fanart. Karena dalam setiap gambar / lukisan selalu ada poin pentingnya.
Ia berterimakasih karena fans sudah menggambar lebih cantik dari pada sebenarnya (intinya dia bilang kalau gambarnya lebih tampan dari pada dirinya sendiri, Oppa ini suka merendahkan dirinya sendiri T__T).

Oppa berterima kasih kemudian mengambil tab nya untuk melihat komentar, tapi kemudian ia melihat fanart lagi dan menemukan kalau fans menggunakan bebagai jenis material untuk menggambar, ada yang pake pensil, cat minyak, pastel dan lain-lain.
Oppa meletakkan tab nya lagi *bener-bener deh* dan kemudian ia melihat fanart lainnya, sebelum itu ia berterima kasih pada salah seorang fans yang namanya ada di gambar, Ye Eun-sshi~

Pada halaman selanjutnya (anggap aja gitu ya, LOL), Jun Yeol langsung tertarik pada fanart Jung Hwan yang lagi minum susu pisang, tentu saja karena bibirnya digambar merah HAHAHHAHAHAHAH. Ia bahkan mencontohkan adegannya LOL. Ia bilang kalau gambarnya sangat nyata LOL. Tapi kemudian ia sadar kalau bibirnya di gambar itu kayak marah HAHAHHHHAH.
Ia juga menunjuk gambar lain dan aku tertarik dengan sebuah gambar besar yang ternyata terdiri dari gambar kecil-kecil JUn Yeol yang disatukan dan menjadi gambar lebih besar lagi WOW.
Jun Yeol Oppa berterima kasih lagi, karena ia merasa terharu, ia tahu kalau membuat gambar seperti ini tidak hanya coretan saat malas, tapi butuh waktu dan konsentrasi juga. Jadi ia berterima kasih bagi yang sudah membuat.

Halaman selanjutnya membuat Jun Yeol tertawa karena ini bukan fanart lagi melainkan photoshop editan fans, dari film-film dimana wajahnya diganti dengan wajah Jun Yeol.
Ia menujuk salah satu gambar yang aslinya wajah Lee Jong Suk dan ia minta maaf pada Lee Jong Suk HAHHAHAHHA. Ia juga minta maaf pada Hwang Jeong Min, Lee Min Ki yang wajahnya diganti dengan wajahnya. HAHAHHAHAHA.
Ia juga melihat poster Breaking DAwn versi dirinya dan minta maaf pada Robert Pattison HAHAHHAHAHAHAHAHAH. Hai, Robert Patisson, so sorry LOl
Poster Twenty yang dibintangi Kim woo Bin, Kang Ha Neul dan Jun Ho juga diedit oleh fans dan Jun Yeol meminta maaf lagi HAHHAHHHHA. Ini edisi minta maaf ya bang?

Tiba-tiba Jun Yeol Oppa menjadi bersemangat melihat salah satu editan fans. Ia tertawa dan mengatakan kalau editan itu sangat bagus dan ia menyukainya. Itu editan sebuah foto penerima piala FIFA (?). Well, Jun Yeol suka bola sih hehehheheh.
Ia ingat itu harusnya wajah Messy dan ia awalnya mengucapkan selamat dan tentu saja akhirnya minta maaf LOL. Ia bahkan nitip salam sama Ronaldo LOL.
Melihat dari sorot matanya, bener deh, Jun Yeol Oppa ini suka banged sama bola, dia suka banged sama editan yang itu. Ia mengatakan jika tidak menjadi aktor, ia berencana untuk menjadi pemain sepak bola.
Kemudian ia melihat gambar selanjutnya dan ia tertawa lagi, itu gambar poster Top Gun dan ia minta maaf lagi sama Tom Cruise. LOL
Oppa mengucapkan terima kasih pada pembuat fanart dan photoshop, katanya ia sangat senang dan menyukainya, ia selalu tersenyum melihat banyak fanart dan editan dirinya. Ia mengatakan kalau ia melihat semuanya yang mengirim padanya. Ia ingin fans tahu kalau ia sangat menyukainya dan ia bahagia karenanya.

Kemudian Jun Yeol ingat kalau ia juga pernah menerima scraftbook yang isinya adalah fanart dirinya, dan ia sangat senang. Ia mengakui kalau ia terharu melihatnya, membuka dari halaman ke halaman lain, ia bahagia karenanya. Ia berterima kasih dan berharap fans terus membuat fanart seperti itu.

Jun Yeol Oppa mengecek tab untuk melihat komentar lagi dan ia tertawa karena 1 jam sudah berlalu.
Ia membaca komentar komentar dan tertarik pada pertanyaan fans kapan ia akan mengadakan fan meeting. JUn Yeol Oppa mengatakan kalau mereka belum mendapatkan jadwalnya, tapi mereka pasti akan melakukannya nanti. Ia mengatakan setelah mereka menyesuaikan jadwal nanti, mereka akan melakukannya.
Ia mengatakan jadwal mereka cukup padat jadi saat fan meeting nanti mungkin ada yang tidak bisa hadir, tapi mereka mengusahakan kalau semuanya akan hadir. Mereka mengakui kalau mereka sama sekali tidak menyangka Reply 1988 akan menyentuh rating 20%. Pada saat V-App sebelum Reply 1988 tayang, mereka mengatakan janji kalau ratingnya 18% itu sebenarnya hanya candaan karena mereka nggak yakin akan sampai segitu.
Ia mengatakan mereka punya grup chat juga dan membicarakan rating itu, saat mencapai 20% mereka sangat senang dan tak menyangka sama sekali. Tapi tentu saja semua orang senang karena hal itu.

Kemudian mereka akan masuk segmen selanjutnya dan tiba-tiba musik di putar dan Jun Yeol tertawa malu karena ada musiknya, ia protes karena ternyata staf menyiapkan banyak persiapan untuk V-App-nya ini LOL.
Ia mengatakan lagi kalau ia benar-benar berfikir ia hanya akan makan ramen di pinggir sungai Han HAHHAHAHAHAHH. Tapi sekarang mereka bahkan memutar musik dan dan ia menebak kalau segmen selanjutnya adalah sesuatu yang hangat, tentang cinta pertama. Hheheehehehe.

Jun Yeol mengatakan kalau ia mengajar anak SD jadi mereka tidak tertarik dengan cinta, mereka bahkan belum mengalaminya, dan hanya tertarik dengan cookies. LOL *tapi Oppa, nae chot sarang saat SD lho HAHAHHAHAHHAHAHA eh BTW dia pernah ngajar les juga ya, WOW*
Kemudian Jun Yeol membicarakan cinta pertama, ia mengatakan cinta pertama Jung Hwan adalah Deok Sun dan cinta pertama tidak pernah berhasil, seperti itulah kisanya dalam melepaskan cinta pertamanya. Itu menyakitkan tapi itu lah cinta pertama. *tapi dari penelitian 7 dari 10 orang akan menikah dengan cinta pertamanya lho*

Jun Yeol Oppa mengatakan kalau ia tidak begitu ingat tentang cinta pertamanya, ia bahkan tidak tahu apakah itu cinta pertama atau tidak, tapi ingatannya menjadi kabur.
Jun Yeol Oppa mengingat cinta pertamanya adalah saat ia masih anak-anak, saat ia berada di kelas musikal. Cinta pertamaku adalah Kau. Oppa ketawa sambil nunjuk ke kamera LOL. Dia malu tuh.
Oppa mengingat lagi kalau itu saat ia masih Sekolah Dasar, ia pernah menyukai temannya. Ia mengatakan ia sangat menyukai gadis itu tapi ia tak pernah menyatakan perasaannya, sama seperti Jung Hwan. Kemudian ia mengoreksinya, kalau ia sebenarnya menyatakan perasaannya tapi ia tak mendapat jawaban.
JAdi ia juga bisa menganggap itu sebagai cinta tak terbalas juga alias cinta sepihak. Ia menganggap gadis itu adalah cinta pertamanya karena ia tidak pernah bertemu lagi dengannya sejak taman SD dan gadis itu datang ke dalam mimpinya suatu hari. Itu sebabnya ia pikir kalau mungkin gadis itu adalah cinta pertamanya.

Ia menjelaskan lagi kalau mereka sama sekali tidak berkomunikasi lagi dan juga tidak pernah berpapasan dengannya di jalan, tapi tiba-tiba gadis itu datang ke dalam mimpinya, jadi ia berfikir dia adalah cinta pertamanya.
Tiba-tiba Oppa nakal dan senyum ke kamera, Apakah kabar? *seolah ngomong sama cinta pertamanya LOL*
Ia mau mencoba bersikap cool, tapi malah ketawa HAHAHHAHAHAHHAHA, Oppa ini lucu banged deh!
Ia akhirnya mengaku kalau gadis itu pernah menghubunginya sekali dan mengatakan kalau ia melihat Reply 1988. WHAAAAAAAAAAT?!!!
Ada banyak orang yang menghubunginya setelah melihatnya dalam drama itu, termasuk gadis itu dan ia mengatakan kalau ia tahu gadis itu sudah punya suami dan keluarga yang bahagia HAHHAHAHAHHAHAHAHAHAHAHHAAHAHHAHAHAHAHAHA. Jadi Oppa, kamu sebenarnya masih punya rasa kan sama cewek itu? Ngaku aja, karena cinta pertama itu nggak bisa dilupakan apapun yang terjadi, punya tempat special dalam hati HAHHHAHAHAHAHA.

Kau baik-baik saja?
Aku baik-baik saja.
HAHHAHAHAHAHHAHAHHAHAHAHA. Kan. KAn. Kan. Kan. KAn. Jadi makin suka sama Oppa ini. Ottokheeeeeeeeeee

Oppa mengecek komentar dan ada fans yang bilang kalau ia baik-baik saja. JUn Yeol ketawa dan bilang kalau itu bukan kau HAHHAHAHAHAHA.

Kemudian kita masuk ke segmen selanjutnya, karena ini masih tentang cinta pertama jadi ini tentang cinta pertama Jung Hwan, scene yang paling disukai fans yang membuat kita berdebar-debar.

Scene pertama adalah 'Pulanglah lebih awal'.
Ini adalah kalimat Jung Hwan saat menjemput Deok Sun dekat rumah belajar jam 2 malam dengan payung saat hujan. Scene yang hanya ada 1 kata tapi membuat kita semuanya berteriak.
JUn Yeol mengatakan kalau beberapa fans meminta tanda tangannya dan memintanya menuliskan kalimat itu. Jun Yeol mengatakan kalau dunia ini menakutkan karena itu kita harus pulang ke rumah lebih awal. Ia mengatakan pada pemirsa untuk pulang ke rumah jangan malam-malam. Hehehhehhehe.
Jun Yeol Oppa mengakui kalau ia sama sekali tidak berharap kalimat itu berarti sesuatu, tapi ternyata banyak yang berdebar-debar karena kalimat singkat itu.

Adegan selanjutnya adalah 'hajima, sogeting' alias 'Jangan pergi, ke kencan buta'
Jun yeol mengatakan saat adegan ini, wajah Hyeri sangaaaaaaat dekat dengan wajahnya, jadi jujur dia beneran deg degan saat itu.
KYAAAAAAAAA!!! Oppa jujur banged deh, dia juga ketawa pas mengatakannya LOl.
Kemudian Oppa mengatakan sestau lagi, tapi aku nggak ngerti apa T_____T

Adegan selanjutnya adalah 'gunakan kepalamu dan pikirkan kenapa aku datang'.
Jun Yeol mengatakan kalau ia sangat menyukai adegan itu dan itu adegan yang sangat ia perhatikan alias ia hati-hati banged saat melakukan adegan itu.
Itu pertama kalinya Jung Hwan mengekspresikan perasaannya pada Deok Sun, meski dia tak mengatakan secara langsung. JunG hwan mengatakan dengan style Jung Hwan, sebenarnya saat itu bisa dibilang kalau Jung Hwan mengatakan perasaannya pada Deok Sun dengan caranya sendiri.
Jun Yeol mengatakan ia nervous dengan adegan itu, ia mungkin terlihat cool dalam adegan itu, tapi sebenarnya ia nervous.

Mood-nya sangat bagus saat itu, ditambah dengan pencahayan lampu jalan dan dibawah tangga, suasananya sangat bagus. Jun Yeol mengatakan kalau ia ingat saat ia memandangi tangga itu cukup lama setelah syuting, dan ia juga merasa sedih karena tak bisa menghibur Deok Sun saat Deok Sun menangis di tangga itu. *TUNGGU! Jadi itu sebabnya pas Episode 20 tayang Oppa mengupload gambar tangga itu di IG-nya? HOOOOOOOOO*
Jun Yeol mengatakan ia tidak suka adegan itu karena itu adegan yang sedih baginya (saat DS menangis di tangga dan ia ragu untuk kesana dan akhirnya melihat TK yang datang).

Jun Yeol memandangi foto ditangannya lagi dan mencari topik pembicaraan lagi, akhirnya ia mengatakan kalau di tangga itu-lah Jung Hwan mengatakan perasaannya, apa yang ia rasakan secara tak langsung.
Jun Yeol membaca line-nya, Pikirkan kenapa aku datang.
Itu adalah kalimat yang seharusnya dipikirkan Deok Sun, itu sebenarnya sudah menunjukkan kalau Jung Hwan suka pada Deok Sun, hanya saja Deok sun terlalu bodoh untuk mengerti dan Jun Yeol bahkan mengatakan kalau Deok Sun bodoh HAHHAHHAHHHA. Jun Yeol cuma bisa geleng kemudian tertawa dan membuka adegan lainnya.

Adegan selanjutnya adalah adegan dalam bus episode 4. Saat Jung Hwan melindungi Deok Sun dari desakan penumpang di bus.
Mereka menamakan adegan itu, Adegan Lengan bersejarah dan Jun Yeol berkomentar mengatakan kalau itu memalukan menambah kata bersejarah didalamnya HAHHHAHHAHHAHHAA.
Ia mengatakan kalau ia juga tidak tahu kenapa ia nervous dalam adegan itu, tapi ia selalu begitu dalam setiap adegan. Ia mengatakan adegan itu ia lakukan dengan pikiran Jung Hwan yang ingin melindungi gadis yang ia sukai, tapi ia tidak mau ketahuan kalau ia menyukai gadis itu.

Adegan selanjutnya adalah adegan sepulang dari konser Lee Moon Se.
Ia mengaku kalau mereka memikirkan banyak hal apa yang akan dilakukan Jung Hwan pada Deok Sun saat konser dan juga mereka melakukan simulasinya dan akhirnya mereka memilih untuk memperlihatkan adegan setelah konser saja.
JUn Yeol mengatakan kalau sebenarnya adegan itu hanya sampai JUng Hwan menjulurkan tangannya dan Deok Sun menggapainya saja, tapi mereka melanjutkan sampai mereka bertengkar lagi. Ia mengakui kalau ia dan Hyeri sebenarnya punya 'a good vibe at acting' (apakah itu bisa di artikan sebagai chemistry?)
Ia mengatakan kalau mereka melakukannya dengan mudah karena mereka nyaman satu sama lain.
Jun Yeol kemudian mulai membicarakan Hyeri dan ujung--ujungnya dia bertanya, Apakah aku menonton?
HAHAHHAHAHAHHA.

Dan tiba di adegan terakhir, Confession Scene! (Baru nyadar mereka nggak ada bahas adegan BED SCENE!!!! AAAAAAAAAAAKKKKKKKKKKH!!!!!).
Jun Yeol mengatakan berfikir tentang adegan pernyataan cinta Jung Hwan, itu selalu membuatnya sedih. Karena di adegan itu ia juga harus mengatakan selamat tinggal pada Jung Hwan, karena ia pikir itu adalah akhir baginya dalam drama ini (IYA! OPPA! Bagiku drama ini juga berakhir di episode 18 T___T *untuk urusan cinta*).
Ia mengatakan ia mencoba untuk keluar dari love line sejak adegan itu, yang artinya ia sudah keluar dari love line Deok sun setelah adegan itu karena mereka menciptakan love line baru antara Deok sun dan Taek.
Jun Yeol mengakui kalau ia juga merasa down saat itu, saat ia tahu siapa yang akan menjadi suami Deok Sun, ia merasa kesulitan dan membuatnya memikirkan banyak hal.

Dari caranya bicara kita bisa tahu kalau Oppa memilih kata-kata yang baik agar tidak disalah artikan. Ia juga memperlihatkan kalau wajahnya sangat sedih.
Jujur saja, kalau aku mengartikan hal ini, itu seperti dia menyadari kalau dia bukan tokoh utama.
Jadi gini, maaf aja ya kalau aku salah ngomong, ini cuma pendapat pribadi aku. DAlam setiap drama korea tokoh utama pria selalu mendapatkan tokoh utama wanita. Mungkin tidak selalu sih, tapi bagaimana pun tanggapan orang Lead Male ya yang jadian sama Lead Female gitu.
Jadi mungkin nih ya, Mungkin, dengan semua adegan yang sudah ia lakukan, tentu saja Oppa berfikir kalau ia adalah lead male, begitu. Tapi tiba-tiba ia tahu kalau itu bukan dia dan dia down, karena ternyata harapannya terlalu tinggi untuk drama pertamanya ini, kalau ternyata ia bukan lead male, karena ia tak bersatu dengan lead female.
Mungkin saja ia berfikir kalau ini tak adil baginya, mentang dia masih aktor baru dan sebagainya. Itu sebabnya ia mengatakan kalau ia memikirkan banyak hal, mungkin salah satunya ia berfikir tentang hal itu. Kalian ngerti kan maksud aku, aku rasa ada yang pernah menulis hal yang sama juga di komentar di blog ini.

Oke lanjut.
Jun Yeol mengatakan kalau kita semua pemirsa tahu bagaimana perasaan Jung hwan dan Deok Sun. Ia yakin kalau kita semua jauh lebih tahu dari pada dirinya sendiri.
Ia mengatakan kalau itu sangat sedih saat mendengar cinta Jung Hwan tidak berhasil dan sangat menyedihkan. Ia mengatakan semua aktor pasti melakukan hal yang sama, karena kita tidak pernah tahu. Bo Gum dan Hyeri juga tidak tahu endingnya. Karena mereka semuanya tidak tahu, karena itu emosi karakter mereka akhirnya saling menyilang satu sama lain. Artinya, karena mereka tidak tahu endingnya bagaimana, maka Jung Hwan berfikir dia akan berakhir dengan Deok Sun dan Deok Sun juga, jadi mereka berdua menumbuhkan cinta diantara mereka berdua dan mereka juga sangat keras melakukannya, untuk mempersiapkan hal itu.

Tapi endingya akhirnya disampaikan pada mereka, dan tentu saja dia pribadi akhirnya tahu kemana kisah ini akan berakhir, dan itu membuatnya banyak berfikir dan akhirnya perasaan yang ia bangun dan menjadi lebih dalam harus lepas.
Jun Yeol berfikir kalau scene confession itu menjadi bagus karena Hyeri. Itu sangat membantunya saat ia melihat Hyeri menangis saat mereka syuting. Ia mengatakan menyadari Deok Sun yang ternyata sangat peduli pada Jung Hwan, sampai segitunya. Itu cukup untuknya, lagipula Taek juga sangat menyukai Deok Sun dan ini saatnya untuk melepaskan Deok Sun.
Ia mengatakan ia tak akan pernah melupakan adegan itu. Itu sangat menyenangkan, ada bahagia, sedih, sepi, bahkan para staf juga menangis.
*OMG! I cry~*

Jadi apa yang aku tangkap adalah, saat PD mengatakan kalau Jung Hwan bukanlah suami Deok Sun, Jun Yeol sebagai aktornya merasa shock.
Seperti yang aku jelaskan diatas, dia memikirkan banyak hal, kenapa dan kenapa.
Saat itu ia cukup down, tentu saja, aktor-nya pasti down kalau begitu kan?
Ia berfikir ia mungkin tak bisa melakukannya dengan baik, tapi melihat Hyeri menangis, itu membantunya membangun emosinya. Karena ia tahu kalau bukan hanya dirinya yang sedih atas hal itu, ternyata Hyeri dan para staf juga sedih karena ini saatnya Jung Hwan harus melepaskan cinta pertamanya.

Jun Yeol merasa terbantu karena Hyeri juga menangisi Jung Hwan, yang artinya Hyeri juga peduli pada karakter Jung Hwan. Setelah semuanya ternyata akhirnya begini, mungkin saja ini juga berlawanan dengan hatinya, tapi apa boleh buat kan ya?
Karena itu Jun Yeol merasa sedikit tenang karena Deok Sun juga ternyata peduli padanya dan akhirnya dengan emosi itu ia berhasil melakukan adegan itu dengan baik.
Ya, aku juga tidak akan pernah melupakan adegan Confession itu, confession tersedih yang pernah aku tonton.

Setelah menceritakan perasaannya, akhirnya VApp break sebentar dan kembali lagi, kali ini kita melihat ada postingan instagram disamping Jun Yeol.

RYUSTAGRAM!
Jun Yeol berharap fans menikmati postingan instagramnya.
Kita melihat postingan instagram Jun Yeol disana dan Jun Yeol mengatakan kalau ia sangat suka mengambil foto dan menjadi objek foto juga. Ia juga mengatakan kalau manajernya sangat buruk kalau disuruh mengambil foto *ia ketawa melirik manajernya*
Jun Yeol mengaku kadang ia pengin marah kalau manajernya mengambil foto nggak sesuai dengan harapannya *SAMAAAAAAA!!! Aku juga ngambil foto orang cantik, aku penginnya gitu tapi mereka ngambilnya nggak bagus, kadang pengin marah gitu T__T*
Katanya kalau fotonya di IG jelek itu yang ngambil manajernya HAHHAHAHAHAHA, tapi ia sudah mengajari manajernya gimana mengambil foto dengan komposisi yang bagus. Dan ia minta semuanya tepuk tangan karena foto-foto yang ia upload belakangan adalah hasil jepretan manajernya dan sekarang dia sudah bisa mengambil foto dengan baik HAHAHHAHAHAHA.

Jun Yeol mengatakan kalau ia akan mengupload banyak foto mulai dari sekarang kalau manajernya mengambil banyak. Ia mengaku kalau ia pernah ingin menghapus semua akun sosial medianya, karena ia hanya mengupload foto dan membaca komentar dan ia tak bisa menyebut itu sebuah komunikasi. Tapi pada beberapa poin ia menyadari kalau itu adalah cara fans berkomnunikasi dengannya, mereka meninggalkan komentar dan pesan dan itu memberikannya kekuatan.
Jadi ia berusaha memulai lebih peduli pada akunnya dan berusaha untuk terus update, jadi ia ingin fans menantikannya. *bang, udah seminggu kamu nggak update lho HAHHAHAHAHA*

JUn Yeol kemudian menunjuk sebuah postingan selca dengan teman baiknya, Byun Yo Han. Ia mengatakan ia dan Yo Han Oppa mengambil banyak foto kalau mereka sedang menghabiskan waktu bersama. Tapi belakangan mereka jarang bertemu karena dia juga sibuk syuting drama (Byun Yo Han syuting Six Flying Dragons kan ya?).
Kemudian Jun Yeol menawarkan apakah dia harus menelpon Yo Han dan aku dengar suara staf wanita disana setuju banged HAHHAHAHAHAHHAHAHAHAHHAHA.

Jun Yeol mengambil ponselnya dan mencoba menelpon Yo Han tapi kemudian ia melihat pesan di kakaotalk-nya, dari Yo Han yang memintanya berhenti membicarakan cinta pertamanya HAHHAHAHAHAHAHAHHAHAH. Semuanya tertawa termasuk Jun Yeol Oppa.
Kemudian Jun Yeol mulai menelpon Yo Han.
Yo Han menjawab dengan suara kayak orang baru bangun tidur dan Jun Yeol langsung ketawa manis banged. Keduanya beneran sangat dekat.
Jun Yeol membahas tentang pesan kakaotalk Yo Han dan bertanya apakah Yo Han menonton V-App nya.
Yo Han mengatakan ia menonton dan Jun Yeol terus saja bicara tentang cinta pertamanya dan keduanya ketawa HAHHAHAHAHAHA..

Jun Yeol bertanya apakah dia sibuk dan Yo Han mengatakan kalau ia menunggu telpon Jun Yeol sedari tadi. Jun Yeol mengatakan kalau ia memang sangat lama untuk menelpon Yo Han. Yo Han mengatakan kalau ia menunggu sambil menonton dan ia mendengarkan semua cerita cinta pertama Jun Yeol dan Jun Yeol sangat baik dalam V App ini.
Jun Yeol menyarankan Yo Han juga untuk ikut V app kapan-kapan, tapi Yo Han mengatakan kalau ia pikir ia tak akan bisa sebaik Jun Yeol.
Jun Yeol kemudian mengatakan kalau Yo Han sebenarnya agak pemalu. Dan Yo Han ketawa LOL.
Jun Yeol kemudian meminta Yo Han mengatakan sesuatu tentang Reply 1988 dan Yo Han mengatakan kalau ia sangat senang karena drama itu menjadi sukses, sehingga orang lebih mengenal Dong Hwi dan Jun Yeol. Ia mengatakan kalau Jun Yeol sudah berusaha keras dan sangat cool.
Yo Han mengatakan sesuatu, sepertinya ia bilang apa nggak apa-apa mereka bicara lama-lama dan Jun Yeol mengatakan kalau mereka akan syuting sampai malam jadi nggak apa-apa, semuanya ketawa LOL.

Jun Yeol kemudian mengingatkan kalau Yo Han pernah memberinya saran akting dulu, sesuatu seperti 'kau ingin aku melakukan akting seperti ini'.
Yo Han jadi malu dan memintanya berhenti mengatakan hal itu. Jun Yeol ketawa. Kemudian ia menceritakan mengenai pertemanan mereka sejak Socialphobia dan pernah sekali Yo Han mengatakan padanya untuk berakting menjadi pria tampan (Well, kita tahu gimana kocaknya Jun Yeol di Socialphobia HAHHHAHAHA).
Yo Han mengatakan kalau kadang-kadang ia juga berfikir Jun Yeol benar-benar tampan dan aktngnya bagus. JUn Yeol menahan ketawanya dan memotong mengatakan pada Yo Han kalau ini terlihat seperti mereka merencanakannya. HAHHAHAHAHHHAHA.
Yo Han mengoreksi dan mengatakan kalau ia juga tak ingin Jun Yeol terlihat tampan sepanjang waktu, tapi ia mengakui kalau Jun Yeol sangat menarik dan tampan.
Jun Yeol mengatakan kalau ia berfikir hari seperti itu akan datang nanti dan ia sama sekali tak berfikir kalau akan datang secepat ini *aku juga fikir Youth Over Flowers versi R88 akan datang suatu hari nanti tapi nggak berfikir akan secepat ini HAHHAHAHAHAHAHHAHA*

Kemudian Jun Yeol membahas tentang dance Yo Han (?) dan Yo Han memintanya jangan membahas disana tapi di rumahnya saja nanti HAHHAHAHHHA.
Mereka akan membahas itu saat mereka bermain game nanti LOL.
Jun Yeol kemudian bertanya, pertanyaan terakhir, menurutmu, apa daya tarik dalam diriku?
Yo Han bertanya balik, kau ingin jawaban formal atau sebagai teman?
Jun Yeol mengatakan ia ingin jawaban sebagai teman.
Yo Han mengatakan, jawaban formal, dia (Jun Yeol) adalah pria yang baik dan selalu membuat langkah setiap hari.
Lucu banged liat Jun Yeol senyum manis diam-diam dan akhirnya ia berterima kasih dan Yo Han ketawa HAHHHHAHAHHAHAHHA.
Jawaban sebagai teman, Dia adalah pria yang bebas, penuh perhatian, kadang-kadang arogan dan selalu membuatku penasaran.

Jun Yeol ketawa mendengarnya, Yo Han juga. Jun Yeol bertanya lagi apakah dia tidak sibuk (candaan biar dia cepat nutup telponnya LOL)
Yo Han menambahkan kalau Jun Yeol punya banyak poin yang bagus, dan Jun Yeol berterimakasih.
Jun Yeol mengatakan kalau Yo Han sangat sibuk di tengah schedule-nya tapi dia dengan senang hati mengatakan 'iya' saat Jun Yeol mengatakan akan menelponnya di V-App ini.
Jun Yeol berterima kasih lagi. Yo Han mengatakan kalau V App sangat mengejutkan dan Jun Yeol setuju. Ia membahas lagi kalau ia pikir ia akan makan ramen di sungai Han, tapi ternyata tidak dan karena ini pertama kalinya ia melakukan ini ia sangat merekomendasikannya pada Yo Han.
Ia juga mengatakan saat Yo Han melakukannya nanti Yo Ha  harus menelponnya seperti ini juga LOL.

Setelah bercanda lagi Jun Yeol meminta Yo Han mengatakan sesuatu pada pemirsa dan Yo Han mengatakan ini momen yang membuatnya nervous, ia bertanya berapa orang yang menonton siaran ini dan Jun Yeol mengecek tab-nya dan mengatakan ada 470ribu orang yang menonton (termasuk aku HAHHAHHA).
Yo Han mengatakan, Teruslah perhatikan JUn Yeol dan ingat dia sebagai aktor yang bagus. Terima kasih. Kau telah berusaha keras, Gae Jung Pal.
*lucunya awalnya Yo Han bilang Uri Jun Yeol, tapi kemudian ia menggantinya dengan Jun Yeol-shi HAHHHHAAHAH, dia juga memanggilnya Jung Pal, Tim JungHwan juga pasti bang*

Mengakhiri panggilannya, JUn Yeol mengatakan kalau ia akan menelpon lagi lain kali.
Jun Yeol : Saranghae...
Yo Han : Na do...
Jun Yeol : *ketawa terus matiin telpon*
Jun Yeol : Biasanya dia bilang, Na do saranghae, tapi karena dia malu dia nggak bilang
HAHAHHAHAHAAHHAHAHAHHHA. Pemalu juga Byun Yo Han tuh ya, HAHAHHAHAHHA.
Jun Yeol berterima kasih lagi pada Yo Han dan mengatakan kalau Yo Han adalah sahabat baiknya, Yo Han membantunya dalam membangun karakter Jung Hwan di awal dan juga selalu menonton dramanya setiap minggu dan memberikan komentar padanya. Ia juga mengatakan kalau Yo Han pernah mengirim truk kopi ke studio dan staf senang karenanya. Jun Yeol mengatakan kalau ia juga akan mengunjungi filming set Six Flying Dragons dilain waktu.

Kemudian Jun Yeol membahas mengenai foto yang ia posting di instagram dan yang menarik bagiku adalah saat ia membahas kalau ia pergi ke Grand Canyon 2 tahun lalu, ia mengatakan ia membaca buku kalau para orang tua ingin anaknya melihat Grand Canyon jadi ia kesana dengan rasa ingin tahunya yang besar. *So? Oppa juga suka baca buku WOOWOWOWOOW*
Ia mengetahui alasan kenapa para orang tua menginginkan itu karena disana ia menyadari betapa kecilnya dirinya di depan Grand Canyon itu dan betapa lemahnya dirinya. ITu adalah pengalaman yang sangat menakjubkan, hanya dengan berdiri disana. Ia mengatakan kalau ia merekomendasikan tempat itu.
Ia juga menunjukkan satu gambar dimana ia terlihat telungkup di batu, katanya itu diambil bersama ibunya saat mereka liburan. Ia sangat suka mengambil banyak foto jika ia pergi liburan, ia selalu membuat episode dalam liburannya dan ia menyarankan pemirsa untuk mengambil banyak foto saat liburan.
Banyak yang bertanya apa kamera yang ia gunakan dan ia mengatakan kalau ia hanya menggunakan kamera kecil agar mudah dibawa, aku rasa seperti kamera digital gitu.

Jun Yeol menunjukkan fotonya saat berenang, itu adalah foto yang ia ambil saat liburan ke Thailand. Ia mengatakan kolam renangnya ada di lantai atas hotel dan itu sangat menyenangkan karena pemandangannya juga menjadi indah.
Ia mengatakan saat itu ia liburan bersama keluarganya dan ia mengatakan kalau kita juga tahu, liburan bersama keluarga tidak lah mudah, tapi jika sekali kau pergi bersama mereka maka kau akan menemukan kalau ada ikatan yang kuat diantara keluarga.
Jadi ia merekomendasikan juga untuk sesekali liburan bersama keluarga, karena kita akan merasakan pencerahan dan juga membicarakan banyak hal dengan mereka, menghabiskan waktu yang berharga bersama keluarga.

Gambar selanjutnya adalah anjing kesayangan Jun Yeol, namanya Choa.
Anjingnya betina dan ia mengatakan ia tak tahu kenapa Choa selalu duduk di lantai dan selalu menatapnya dengan tatapan 'kenapa?' dan kemudian akan tidur.
Ia mengatakan Choa adalah bagian dari keluarga dan sudah berusia 17 tahun WOW. Ia berharap Choa akan bersama mereka selamanya. Jun Yeol kemudian mengatakan kalau Choa juga banyak menerima hadiah dari fans, meski ia jarang memberikan hadiahnya tapi ia senang karena fans perhatian pada Choa.

Gambar selanjutnya adalah gambar selfie Jun Yeol yang OKE punya HAHHHAHHAHAHA.
Ia mengatakan kalau ia tidak terlalu baik dalam selfie karena itu ia jarang melakukannya. Kalau ia mengambilnya sekali, kalau menurutnya bagus ia akan posting, kalau tidak ia tak akan mempostingnya.
Ia mengatakan ia memposting yang satu itu karena menurutnya bagus, Jun Yeol ketawa dan malu, ia bertanya pada staf yang diatas, bagus kan?
Kayaknya staf bilang bagus jadi Jun Yeol ketawa dan berterima kasih HHhehhehehehehe. Bagus kok bang, sering-sering aja LOL.

Foto selanjutnya adalah foto yang diambil didepan laundry dan Jun Yeol mengatakan karena foto itu banyak yang berfikir kalau ayahnya menjalankan bisnis laundry dan banyak yang bertanya dimana itu.
Jun Yeol mengatakan kalau ia tinggal di Suwon sudah sangat lama dan berkesempatan mengambil foto itu disana, itu sangat menyenangkan.  Ia mengatakan yang mengambil foto itu adalah Lee Dong Hwi.

Dan kemudian kita ke highlight-nya, foto yang diupload Jun Yeol, foto adegan bus Deok Sun dan Jung Hwan, juga foto latihannya saat Shin PD mempraktekkan posisi Hyeri.
Jun Yeol mengatakan kalau ia meminta foto itu secara pribadi, foto saat mereka latihan bersama Shin PD. Ia mengatakan niat awalnya adalah memperkenalkan direktur pada fans melalui IG-nya, biasanya dia akan meminta izin untuk mengupload foto tapi yang satu ini ia tak meminta izin. Jun Yeol mengatakan mungkin itu sebabnya ia tidak dijadikan suami Deok Sun HAHHAHAHAHHAHAHAHAHAHAH.
Jun Yeol kayaknya memang masih kesal atau sedih gitu karena dia bukan suami Hahahhahhahahahahah.
I know how you feel Oppa, we also felt not satisfied T___T

Dan foto terakhir adalah foto Ssangmundong Gang yang menggendong Hyeri :)
Katanya itu foto dimana ia dan Taek 'wrap up' pertemanan mereka setelah bermain sepak bola.
Katanya semuanya sudah siap untuk say goodbye saat itu. Mereka menangis dan banyak mengambil gambar-gambar 'bodoh' secara acak. Mereka memang banyak mengambil foto saat syuting itu dan didukung oleh cuaca yang cerah, mereka bahagia meski juga kelelahan.
Ia mengatakan kalau foto itu menunjukkan betapa pedulinya mereka terhadap drama ini. Mereka bersenang-senang disana, meski mereka juga sedih harus berpisah.

Kemudian Jun Yeol mengecek IG-nya untuk melihat apakah masih banyak yang berkomentar dan ia tertawa karena banyak yang berkomentar.
Ia juga melihat tab-nya dan ada fans yang bertanya dimana 'camba?'
Aku nggak ngerti apa itu tapi kayaknya mereka menanyakan dimana foto 'tangga' itu. Hanya tebakanku aja sih, tapi Jun Yeol ga mau membahas lebih lanjut karena itu berhubungan sama perasaan Jung Hwan dan itu akan membuatnya sedih lagi.

Segmen selanjutnya adalah Jun Yeol membacakan nama beberapa fans yang memberi komentar di V-app-nya.
Saat itu aku juga nulis tapi ga dibaca HAHHAHAHAHHHAA.
IA memanggil nama Jeon Ji Eun dan teringat kalau itu nama teman sekelasnya saat SMA. Ia kemudian mulai bertanya, apakah itu kau? No ni?
Yang Seo In shi, senang bertemu denganmu, aku mencintaimu.
Kim Hye Soo shi. JUn Yeol ketawa karena itu sama dengan nama aktris KIm Hye Soo, Jun Yeol malah menyapa Kim Hye Soo dan berharap dramanya menjadi hits (TVN Drama Signal, pengganti Reply 1988).
Ho Seo Young shi. Hohohoho. Gomabseumnida.
Kemudian Jun Yeol meneruskan memanggil nama-nama seperti absen dalam kelas, meski akhirnya ia banyak bercanda LOl.


Kelas Bahasa Korea

Dalam kelas ini, Jun Yeol akan membacakan masalah para fans tentang impiannya dan memberikan solusi menurut pendapatnya.
Aku ingat saat itu katanya kalau kita mau ngirim bisa memalui email dan nanti staf akan memilih yang terbaik untuk dibacakan.
Jun Yeol hanya akan memberi solusi pada dua masalah terpilih.

Kisah pertama dari Kim Jung Mi.
Annyeonghaseo, Jun Yeol Oppa. Aku adalah wanita berusia 25 tahun.  Aku selalu ingin menjadi seniman sejak aku kecil dan sekarang aku sudah hampir lulus, tapi impianku serasa pudar seiring berlalunya waktu. Tahun lalu aku selalu ingin melakukan banyak hal, aku memikirkan tentang masa depanku dan menyadari kalau ini bukanlah hal yang ingin aku lakukan. Aku menangis saat Deok Sun mengatakan kalau ia tidak punya impian. Tapi kekhawatiran gadis 19 tahun berbeda dengan gadis 25 tahun. Jadi aku semakin depresi. Aku ingin melakukan sesuatu yang membuatku bahagia, meskipun aku tidak menghasilkan banyak uang. Apa yang harus aku lakukan disaat seperti ini, dimana aku merasa kalau aku tidak punya impian? Aku merasa aku adalah satu-satunya yang seperti ini diantara teman-temanku dan aku tidak punya jawaban sama sekali.

Jun Yeol awalnya tertawa karena ia juga bukan ahlinya dalam memberikan nasehat seperti ini. Tapi ia akhirnya menjawab juga. Ia mengatakan normalnya, kekhawatiran datang saat kita memilih antara uang dan kebahagiaan, tapi hal yang lebih besar adalah saat kita merasa kalau kita tidak punya impian. Tidak punya impian. Aku tidak terlalu merasa khawatir tentang hal itu, karena ada banyak orang yang mempercayai impian mereka dan gagal. Aku juga mencoba lebih dekat selangkah demi selangkah dengan impian, tapi impian bukanlah hanya tentang pekerjaan. Aku bekerja sebagai seorang aktor, tapi impianku bukanlah menjadi seorang aktor. Impianku adalah untuk memberikan kembali cinta yang aku terima. Menolong orang yang menghadapi waktu sulit. Jadi aku sangat senang sekarang, karena aku merasa seperti aku diberi kesempatan untuk membalas, pada orang yang mencintaiku dan aku ingin membalas dengan mencintai mereka.

Jika kita memikirkannya, hanya karena kau ada dijurusan seni, jangan hanya berfikir untuk menjadi seniman, aku berharap kau tidak memikirkan kalau itu adalah impianmu karena kau berada di jurusan itu. Pikirkanlah apa yang bisa kau lakukan dan untuk mencapai tujuanmu, pikirkan apa yang harus kau lakukan. Memikirkan tentang cinta keluargamu dan juga teman-temanmu.
Jangan terlalu tertekan dengan sebuah posisi jika kau memilih pekerjaanmu. Aku ingin kau memikirkan hal yang lebih besar dan berfikir tentang apa yang ingin kau lakukan. Impianku sekarang adalah untuk menolong orang-orang yang kesulitan, dan aku berfikir sekali kau menemukan impianmu yang lebih besar maka kau akan menemukan apa yang harus kau lakukan selanjutnya.
Jadi intinya, sekolah seni tidak menentukan kemana kau akan pergi. Kau harus menetapkan standarmu dan berusaha menggapainya.

Oppa kemudian tertawa karena dia bahkan nggak mengerti apa yang ia ucapkan HAHHAHAHAHAHA. Ucapannya muncul begitu saja, ia mengatakan kalau ini sedikit memalukan baginya membicarakan hal seperti ini didepan kamera. LOL.
Dan kemudian ia minum hehehhehehehhehheehhe. *akhirnya, dari tadi nungguin Oppa minum LOL*

Kemudian masalah selanjutnya datang dari Kim Ye Rin.
Mr. Actor, Annyeonghaseyo. Namaku adalah Kim Ye Rin dan aku berusia 17 tahun. Aku menulis email ini untuk menemukan impianku sebenarnya. Aku tidak mempunyai apapun yang spesifik tentang apa yang aku sukai dengan serius. Aku akan lulus SMP sebentar lagi dan akan masuk SMA, dan aku melihat ada banyak temanku yang sudah memutuskan apa yang mereka ingin lakukan dan mereka mulai membicarakan tentang sekolah yang mereka ingin masuki. Aku merasa aku menyia-nyiakan waktuku sampai sekarang. Aku juga sudah mencari apa yang ingin aku lakukan, sebelumnya aku adalah reporter di majalah sekolah dan aku juga mengajar les. Tapi aku masih tidak punya gambaran mengenai kemampuanku dan apa yang aku sukai. Orang tua dan keluargaku bertanya kenapa aku belum mempunyai impian. Aku mengatakan kalau ini belum waktunya untuk memikirkannya sekarang, tapi aku melihat kalau teman-temanku satu per satu mulai mendekati impian mereka. Dan bertanya padaku karena hanya aku yang belum mempunyai impian.
Aku bahkan tidak punya alasan untuk hal itu, bagaimana aku bisa menemukan apa yang aku sukai dan menjadikannya impianku?

Jun Yeol mengatakan kalau jawabannya akan sama dengan yang tadi. Ia menambahkan, sekarang aku berusia 31 tahun. Aku cukup beruntung dengan langkah awal ini. Tapi jika aku melihat disekitar, tidak semua orang merasa bahagia dengan mereka yang sekarang. Ada mereka yang mencoba banyak hal dan memilih arah, ada juga yang menyesal dan mencari sesuatu yang baru. Jadi menurutku, ini bukan waktunya untuk mengkhawatirkan tentang impianmu jika kau masih berusia 17 tahun. Karena ada orang yang bahkan dua kali umurmu, mereka masih mencari impian mereka. Aku pikir kau tidak harus stress karena hal itu. Aku juga pernah punya waktu dimana aku memikirkan kalau akting adalah jalanku dan aku tidak ingin melihat kebelakang. Aku tidak mempersiapkan apapun saat itu, tapi jika aku melihat kebelakang lagi, aku juga tidak punya impian saat aku masih kecil dulu. Mungkin dulu aku berfikir untuk menjadi polisi atau doketr tapi itu tidak memiliki arti penting. Sebagai gantinya, aku mencoba banyak hal sat aku masih kecil.

Mencoba untuk belajar seni, mempelajari piano, belajar berenang, dan mencoba banyak hal lainnya. JAdi aku tahu kalau itu tidak penting mengenai apa yang kau putuskan sekarang, tapi jika kau punya waktu, kau bisa melihat disekitarmu dan menemukan sesuatu. Begitu kau menetapkan sesuatu, maka kau harus mengikutinya. Jadi sangat penting untuk melihat gambar yang lebih besar.
Jun Yeol mengaku kalau pembicaraan ini semakin dalam dan dia juga jadi tidak tahu bagaimana cara mengatakannya, tapi intinya dia tak ingin kita terpaksa menjadi seperti yang diinginkan orang lain.

HAHHAHAHAHHAAHHAHA sebenarnya aku nggak ngerti nih bang, tapi intinya kau bisa mencoba banyak hal sekarang dan kau akan menemukan satu nanti.
Jujur saja, aku juga saat masih SD, SMP dan SMA juga melakukan banyak hal kecil dan kesukaan aku berubah-ubah, seperti mencoba menggambar, mencoba melukis, bermain piano, menulis cerpen dan novel, mengoleksi sesuatu, menulis puisi, mengedit foto, mengedit video, menulis sinopsis, menulis ini dan itu, fotografer dan masih banyak hal lain dimana apa yang aku suka saat itu, aku ingin tahu lebih banyak dan aku ingin mencobanya. Masalahnya adalah hal yang menarik perhatianku selalu berubah-ubah hehehhehehe.

JUn Yeol kemudian berterima kasih pada mereka yang sudah mengirim email dan juga pada dua orang yang berkesempatan dia baca disini.
Ia mengatakan ia akan memberikan hadiah special pada mereka, bahkan manajernya juga ragu-ragu saat ia akan memutuskan memberikan itu.
Ia kemudian membicarakan berapa manjanya manajernya LOL, aku suka bagian dia cerita itu meski nggak ada engsubnya, tapi kayaknya manajernya memang sayang banged sama dia dan dia juga hehehhehe. Manajernya lucu lhoo, gendut dikit :)

Jun Yeol mengatakan kalau ini adalah hadiah pribadinya dan ia berharap kalau mereka berdua akan menyukainya.
Dan itu adalah baju yang dipakai Jung Hwan di Reply 1988! KYAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! Aku mau!!!
Baju hitam dan abu-abu.
Ia mengatakan yang hitam adalah baju yang ia pakai saat adegan syuting dengan Hyeri, kayaknya yang adegan di gang sempit itu deh KYAAAAAAAAAa!!! Tentu saja, karena ia juga menyebutkan kalau itu yang ia pakai saat dance Sobangcha.
Yang abu-abu katanya yang ia pakai saat syuting belajar dengan Hye Young, kayaknya yang adegan les bersama Bo Ra.
Katanya dia suka banged sama baju satu itu :')

Kemudian kayaknya para staf nunjukin sesuatu, komentar di facebook.
Jun Yeol membacakan pertanyaan pertama, tentang komentar di Instagram yang diawali dengan 'Sarangha neun Jung Hwan a'
Kalian pasti tahu kalau kalian mengikuti IG Joon Yeol, malam saat episode 20 tayang, Jun Yeol mengupload gambar tangga keramat itu dan komentar IG-nya dipenuhi dengan 'Sarangha neun Jung Hwan a, perhatianku selalu padamu. Kamu. Saranghae'.
Itu adalah kalimat saat Jung Hwan menyatakan cintanya pada Deok Sun di episode 18, Jung Hwan mengatakan kalau perhatiannya selalu pada Deok Sun, I like you, I love you.
Saat episode 20 tayang, beneran IG-nya Jun Yeol dibanjiri dengan komentar itu, aku juga nulis dengan bahasa inggris malam itu HHAHAHAHAHAHAHHAHAH.

Mata Jun Yeol mulai berkaca-kaca mengingat itu dan ia mulai bicara nggak lancar. Ia mengatakan kalau tentu saja membacanya.
Ia kesulitan mencari kata selanjutnya karena matanya sudah berkaca-kaca. Ia tertawa. Ia hanya bisa mengatakan kalau ia membacanya beberapa kali.
Ia mencoba menahan air matanya, dan mencari kata-kata lain tapi ia benar-benar terharu mengingat hal itu dan akhirnay staf memberikan tissu padanya.
Jun Yeol tertawa dan mengatakan kalau ini memalukan HAHHAAHHAHAHAHHA. Ia menghapus air matanya dan memeriksa matanya di kamera LOL, katanya dia mendapat double eye lid saat syuting Reply 1988. Ia mendapatkannya setiap kali ia kelelahan.

Jun Yeol mengatakan kalau seorang aktor mempunyai harga diri dan tentu saja dia harus lebih tahu tentang karakternya dari pada siapapun. Bahkan daripada penulis maupun direkturnya, ia harusnya menjadi orang yang lebih tahu tentang JUng Hwan. Karena ia yang paling dekat dengan Jung Hwan karena ia bernafas dengan Jung Hwan dalam dirinya.
Ia pikir hal itu sedikit terpatahkan dengan drama ini, karena penonton tahu lebih baik bagaimana perasaan Jung Hwan, bagaimana hati Jung Hwan. Ini adalah peran penting pertamanya dan ini sangat berharga baginya. Ia tidak pernah berfikir tentang menjadi iri pada siapapun yang menjadi suami Deok Sun, begitu juga dengan yang lain, bahkan Bo Gum juga berfikir hal yang sama. Diantara mereka berempat, mereka sudah mengatakan kalau mereka tak akan iri pada siapapun yang tepilih.
Tapi tentu saja ada rasa sedih di hatiku pada akhirnya dan kesedihanku diobati oleh semangat yang diberikan penonton pada Jung Hwan. Pemirsa tahu dengan baik bagaimana perasaan Jung Hwan dan aku sangat terharu karena itu.

Jun Yeol mengatakan kalau ia bisanya tidak mengecek internet jadi ia juga tidak terlalu tahu apa yang terjadi disana, tapi kemudian aku menyadarinya dari komentar di instagramku.
Ia mengatakan awalnya sangat sulit untuk melepaskan karakter Jung Hwan karena ia terlalu sedih, tapi setelah ia tahu kalau pemirsa juga merasakan hal yang sama dengannya, itu lebih mudah baginya untuk melepaskan karakter Jung Hwan dan ia berterima kasih pada para pemirsa.
Tapi kemudian ia mengatakan kalau sebenarnya ia tidak bisa melepaskan Jung Hwan, karena jika ia melepaskannya, itu merasa ia juga mengucapkan selamat tinggal pada fans yang mendukung Jung Hwan.
Ia mengatakan kalau ia akan tetap menjaga karakter Jung Hwan dalam hatinya sebagai sesuatu yang berharga dalam dirinya.

Awalnya Baginya itu tidak penting apakah dia menjadi suami atau tidak, tapi pada akhirnya setelah melihat bagaimana komentar fans yang ikut bersedih dengan dirinya, ia menyadari sebenarnya ia merasa kalau hal itu penting. Itu karena para pemirsa dan ia berterimakasih pada 'kita' untuk semua momen yang berharga dan membahagiakan.
Ia berterima kasih untuk semuanya. Drama adalah sesuatu dimana kau tidak bisa mengabaikan opini dari pemirsa, karena sebuah movie biasanya tidak ada komunikasi seperti itu dengan fans. Karena movie hanya tayang sekali sedangkan drama setiap minggu.
Karakter dalam drama bisa dibangun bersama permirsa karena itu lah dia menjadi lebih berharga dan menerima lebih banyak cinta.

Kemudian Oppa akhirnya ketawa lagi dan staf tepuk tangan, dia bilang kalau dia malu.
Staf memintanya melihat tab dan Jun Yeol melihatnya. Ia membaca komentar dan ia mulai berkaca-kaca lagi.
Karena fans kembali membanjiri komentar V-App dengan kata-kata yang sama 'Sarangha neun Jung Hwan a.....'
Ia ketawa dan bilang kalau ia jelek saat menangis, tapi ia juga jelek saat tertawa. LOL.
Ia berterima kasih pada para fans.
Ia juga menambahkan kalau mereka berlima juga merasakan hal yang sama, sama seperti dirinya. Karenanya tidak terlalu penting siapa suami Deok Sun, karena direktur selalu mengatakan kalau suami tidaklah penting.

Ia juga mengatakan ia sedih karena setiap artikel yang keluar selalu tentang suami Deok Sun, bukan kisah dari keluarga, karena ini adalah drama keluarga. Direktur juga sedikit marah karena hampir semua artikel membicarakan tentang suami.
Mereka ingin menceritakan tentang keluarga, tapi pemirsa terus membicarakan suami. Apa yang mereka ingin perlihatkan adalah meskipun kehidupan keluarga penuh dengan kesulitan, tapi selalu ada kehangatan disana.
Ia dan Bo Gum juga tidak pernah membicarakan tentang suami, mereka hanya membiarkan kisahnya mengalir.

Well, jujur aja, kalau seandainya PD Shin pengin kita sebagai pemirsa fokus pada keluarga, harusnya dia tidak memulai husband hunting game.
Bagaimana caranya?
Kalau menurut aku ya, harusnya tidak perlu ada DEok Sun dan suaminya di tahun 2016. Karena ada mereka lah kita jadi fokus pada husband hunting game. Kalau mereka nggak ada, maka kita akan fokus pada perjalanan keluarga dan hubungan para GAng. Memang ada cinta diantara mereka, tapi kan kita nggak tahu dengan siapa Deok Sun akan menikah, bisa saja dia akhirnya tidak menikah dengan salah satu dari Ssangmundong GAng.
Jadi menurutku, kesalahannya ada pada adegan Deok Sun dan suaminya. Coba bayangkan kalau adegan 2016 itu nggak ada, kita pasti lebih menikmati drama ini, jadi alurnya dibuat maju aja, nggak perlu maju mundur.

Jun Yeol kemudian lanjut dengan pertanyaan selanjutnya di facebook yang menanyakan, Apakah kamu punya tips untuk perawatan kulitmu?
Jun Yeol tertawa dan mengatakan kalau ia sama sekali tidak melakukan apapun pada kulitnya, ia tidak punya perawatan special, karena ia pikir ini bukan sesuatu yang bisa ia kontrol, itu tidak akan lebih buruk atau lebih baik. Ia juga tidak menghabiskan banyak waktu untuk mengurus penampilannya, ia lebih banyak menghabiskan waktu untuk meningkatkan inner beauty-nya.
Ia mengatakan menghabiskan waktu lima menit untuk wajahmu tidak akan membuat perbedaan yang nyata, tapi jika kau membaca sesuatu selama 5 menit atau menghabiskan waktu dengan keluarga atau temanmu selama 5 menit, kita akan menjadi orang yang lebih hangat dan menjadi lebih indah. IA sama sekali tidak menganggap itu sebagai menghabiskan waktu.
Ia hanya berharap kita bisa menjaga sisi lain diri kita dengan baik.
PROK! PROK! PROK!

Pertanyaan selanjutnya, Apa karakter favorite-mu sejauh ini?
Jawabannya sangat singkat, Aku sudah menjawabnya dengan tangisan sebelumnya.

Pertanyaan selanjutnya, Kemana kau ingin liburan dalam waktu dekat ini?
Jun Yeol Oppa tentu saja mengatakan Phuket, karena dalam 2 hari setelah V-App ini mereka akan berangkat ke Phuket.
Ia berfikir itu akan sangat menyenangkan, ia mengatakan ia menganggap kalau pemirsa-lah yang mengirimnya untuk liburan.
HAHHHAHAHAHHAHA JAdi ingat dia diculik di Phuket, LOL, gimana ya reaksinya HAHAHAHHAHA
Ia mengatakan kalau ia merencanakan akan pergi ke India saat ini, ia berencana januari ini ia akan kesana tapi ternyata tidak bisa, ya rencana memang sering gagal. Eh, bukannya ke india malah ke Afrika HAHHAHAHAHA.

Kemudian setelah iklan kita masuk ke kelas selanjutnya dan JUn Yeol menyapa seolah-olah ada Deok Sun disana HAHHAHAHAHHAHA. Deok Sun a, apa kau menonton?
HAYOOOOOOOOOOOOOOOOO aku makin mikir kalau abang ini beneran fall in love sama Hyeri, suer!

Kelas terakhir, Club Activity Time!
Kali ini kita akan membahas tentang movie, karena banyak orang yang bertanya mengenai movie yang ia tonton, karena ia suka nonton film.
DAn ini TOP 5 Movie favorite Ryu Jun Yeol.

Ia mengatakan sangat sulit untuk memilihnya karena itu akan selalu berubah tergantung mood-nya. ini sama seperti ideal type juga yang selalu berubah-ubah. * Ya Oppa, sekarang ideal type aku kamu HAHHAHAHAHHAHAHA*
Ia mengatakan list ini adalah apa yang ada dalam kepalanya saat ini.

Peringkat 5 adalah movie Her.

Jun Yeol Oppa memegang covernya dan mengatakan kalau biasanya ia menggunakan sesuatu dalam waktu yang lama dan begitu juga dengan movie, kalau ia suka ia akan menontonnya berkali-kali.
Ia mengatakan ia akan menonton Hers setiap kali ia kembali dari rumah. Ia mengatakan kalau semua dalam film itu sinkron dengan karakternya Jung Hwan, bagaimana kesepiannya karakter itu.
Ia merekomendasikan movie itu dan juga OST-nya sangat bagus.

Aku baca film ini di wikipedia, ini tentang seorang pria kesepian yang mengembangkan hubungan yang tak mungkin dengan sistem operasi yang baru ia beli yang dirancang untuk memenuhi kebutuhannya.

Peringkat 4 adalah Interstellar.
Ia menyukai film itu karena ia suka pada direkturnya juga, dan film ini mempunyai banyak pesan. Ia merasa sangat terharu dengann film ini karena direkturnya dengan baik memperlihatkan kisah cinta dengan genre SF. Ia mampu memperlihatkan kisah cinta menyentuh dengan perjalanan luar angkasa.
JAdi Interstellar ini menceritakan tentang penjelajah ruang angkasa yang terbang melintasi lubang cacing untuk mencari planet baru yang bisa di huni manusia. Oia cinta di film ini lebih ke cinta ayah dan anak hehehheheh.
Ia mengatakan kalau wallpaper HP-nya bahkan still dari Interstellar juga, ia tidak menggantinya dalam waktu yang lama. Ia juga mengatakan kalau ia menyukai kata 'cinta' dan sering menggunakannya. Banyak yang mengatakan itu tidak 'manly' jika terlalu sering mengatakannya, tapi baginya semuanya selalu diawali dengan cinta. Ketika ia bicara mengenai impian, standarnya adalah cinta, jika ia menyukainya, maka ia akan melakukannya. Dan kita bisa mengekspresikan cinta dengan berbagai hal kecil, cinta dapat menyelesaikan semuanya. Masalahmu, rasa cemburumu, kesedihanmu dan semuanya. Impian, Jung Hwan, Deok Sun dan sebagainya. HAHHAHAHAAHHA. Katanya itu bisa diselesaikan dengan cinta.
Ia percaya kalau sebuah keajaiban akan terjadi jika kita berusaha keras dan ini adalah tentang cinta. Itu sebabnya ia selalu menuliskan 'Love You and Love More (saranghabnida, saranghaseyo~)' di tanda tangannya dan juga di postingan instagramnya.
Cinta adalah apa yang membuat kita kuat. Ia juga berharap kalau kita lebih banyak mencintai. Dan ia senang sekali melihat film ini karena ini menceritakan cinta di ruang angkasa.

Peringkat ke 3 adalah Death Proof.
Ia menyukai direkturnya juga dan ia suka menonton movie yang lucu dan menyenangkan, dan ia maksud disini adalah film itu bisa saja horror tapi tetap fun untuk ditonton. Dan ia pikir film ini terasa menyenangkan selama 200 menit durasinya.
Ia mengatakan movie ini punya beberapa scene yang kejam dan ia menangis karena itu, tapi itu tetap menyenangkan untuk di tonton. Ia merasa itu adalah pengalaman yang unik baginya, ia tahu ada banyak film yang lebih bagus dari film ini tapi ia paling mengingat film ini.
Intinya itu film yang berkesan baginya. Udah tahu ceritanya kan, ini film agak horror katanya.

Peringkat 2 ada 500 Days with Summer.
Dan Jun Yeol langsung membuka pringkat 1, Midnight in Paris.
Ia mengatakan kalau kedua film ini mirip. Ia mengatakan ia menonton 2 film itu bersama orang-orang yang ia suka, ia biasanya lebih suka menonton film sendirian, karena ia tak suka diganggu *aku juga*
Apa yang ia pelajari dari movie ini adalah, saat ia menontonnya bersama orang-orang yang ia sayangi, kedua movie itu menjadi lebih bagus lagi.
Kadang-kadang ia berfikir kalau itu bukan masalah filmnya, tapi orang-orang yang menontonnya bersamanya.
Jadi intinya, ini movie enaknya ditonton bareng-bareng, temen atau keluarga gitu.
Ia mengatakan ini sama dengan Reply 1988, lebih menyenangkan jika menontonnya bersama orang yang kita cintai, keluarga.

Jadi aku searching sedikit tentang movie ini.
500 Days with Summer menceritakan tentang kehidupan 500 hari seorang pria bersama dengan Summer, gadis yang dicintainya. Si pria awalnya tidak merasa bahagia dengan hidupnya dan ia akhirnya menemukan seorang wanita dimana ia yakin kalau wanita itu adalah belahan jiwanya. Tentu saja ada banyak masalah juga dalam film ini yang terjadi, katanya ini bukan kisah cinta, tapi sebuah kisah tentang cinta.
Mindnight in Paris sendiri menceritakan tentang seorang penulis naskah yang sedang liburan di Paris bersama tunangannya dan orang tuanya yang kaya raya. Saat ia mencoba untuk menyelesaikan naskah novelnya, tuangannya dan orang tua tunangannya merendahkannya, bahkan muncul pria lain dalam kehidupan mereka dan membawanya ke suatu tempat dimana ia melakukan perjalan ke tahun 1920an, masa-masa yang ia kagumi dan bertemu dengan banyak orang.

Sepertinya semua film yang direkomendasikan Jun Yeol sangat menarik. Aku berfikir untuk mendownload dan menontonnya suatu hari nanti, kecuali Death Proof, karena aku enggak suka genre yang begituan HAHAHHAHAHAHA.

Dan akhirnya, kita tiba di penghujung acara.
JUn Yeol mengatakan kalau ia harus segera pergi untuk wrap up party Reply 1988, ia yakin semuanya menunggunya, ia tak mau mereka mengejeknya datang terlambat karena ia marah, karena ia bukan sang suami HAHHAHAHAHAHA.
Ia berharap kita para penonton menikmati V-App ini.
Jun Yeol Oppa mengecek tab-nya lagi dan melihat kalau ada sekitar 643ribu orang yang menonton sekarang. Ia merasa senang dan berterima kasih. Ia juga menggunakan kesempatan itu untuk berterima kasih pada staf Reply 1988.
Ia juga mengatakan kalau ia akan mencoba untuk membuat kesempatan berkomunikasi dengan fans seperti ini lagi.

Terakhir, Jun Yeol Oppa berterima kasih dan membungkuk 90 derajat dan mengakhiri dengan senyuman manisnya :)

FIUH!!!
Gile, dua jam setengah booooooooooooooooooooooooooook, tangan ane capek banged, seharian nulis ini V-App, HAHAHHAHHA, ternyata lebih sulit dari pada membuat sinopsisi lho, suer!
Sulit sekali menulis mengenai wawancara seperti ini,aku rasa aku tak bisa menuliskan ekspresi Jun Yeol dengan benar.
Awalnya aku cuma mau membuat recap hal-hal yang penting aja, tapi kayaknya keterusan dan malah menulis selengkap-lengkapnya, meski ada bagian yang aku nggak mengerti dan aku lewatkan.

TApi melalui V App ini kita bisa lihat kalau Jun Yeol memang orang yang jujur dan ia sedikit pemalu tapi meski begitu ia mengatakan perasaan sesungguhnya. Aku merasa terharu karena ia memperjelas bagaimana posisinya sebagai aktor pemeran jung Hwan, menghadapi kenyataan takdir Jung Hwan yang seperti itu.
Melihat kalau ia juga sedih, kita juga jadi ikutan sedih dan merasakan bagaimana kecewanya ia dengan hal itu.
Ia mungkin bilang ini bukan masalah siapa sang suami, tapi tak menutup kemungkinan kalau ia kecewa karena ia sudah terlalu dalam jatuh dalam karakter Jung Hwan yang seperti kita juga fikir kalau ia adalah kandidat besar yang akan menjadi suami DEok Sun.

Aku jadi ingat saat ada berita yang mengatakan kalau PD nim dan SW nim belum memutuskan siapa suami Deok Sun dan setelah drama ini tamat aku jadi berfikir kalau saat itu mungkin mereka mengatakan hal yang sesuangguhnya.
Jadi gini, sejak awal, penulis dan PD-nim, sudah membuat rencana kalau Taek yang akan memenangkan game ini. Mereka sengaja membuat kita bingung dengan sikap suami masa depan itu.
Tapi mereka nggak menyangka kalau Jung Hwan sangat mempengaruhi kisah keseluruhan drama ini, bagaimana ia berakting, bagaimana chemistrynya dengan Deok Sun dan bagaimana kita jatuh cinta dengan karakternya sehingga menutupi pesona Taek (meski aku nggak terpesona juga).
Jadi mereka sempat ragu dengan rencana awal dan berniat mengganti suami Deok Sun menjadi Jung Hwan, tapi akhirnya mereka memakai naskah awal dan BAM!
Karena kalau Jung Hwan ada disekitar, mereka nggak akan fokus sama DEok Sun dan Taek, karena pesona Jung Hwan lebih besar, jadi untuk membuat pemirsa fokus pada TAek, mereka menyingkirkan Jung Hwan. Itu sebabnya scenenya menjadi cameo.

DAn alhasil, begitu lah ending Reply 1988.
Bagi Ryu Jun Yeol sebagai aktor yang memerankan Jung Hwan, tentu saja awalnya didalam dirinya merasa tidak puas. Sama dengan kita sebagai Tim Jung Hwan juga merasa tidak puas. Ada sesuatu yang kurang dari ending tersebut. Ada sesuatu yang mengganjal bagi kita.
Itu benar kalau ini adalah drama tentang keluarga, tapi closingnya sama sekali bukan tentang keluarga. Seperti banyak komentar yang mengatakan, seharusnya scene 2016 adalah scene berkumpul kembali keluarga Ssangmundong, maka itu baru lah sebuah drama keluarga.
Tapi ya, mau gimana lagi yak?
Kita hanya bisa menghibur diri dengan fanfic hehehehhehheehhe.
Ah, aku ada fanfic versi Happy Ending, aku rasa ini pas banged lho, emosinya terasa >> https://dimsumofallthings.wordpress.com/

Awalnya aku memang bilang kalau aku benci sama penulisnya, maklum, namanya juga orang baru patah hati HAHHAHAHAHAH.
Tapi tentu saja aku nggak bisa membenci tim Reply ini, cuma kalau kecewa itu pasti.
Karena kalau mereka membuat Reply berikutnya, aku yakin aku pasti akan mengikutinya, karena aku memang penggemar Reply sejak 1997. Tapi akan lebih baik kalau mereka fokus pada development story seperti Reply 1997, karena Reply 1997 penuh dengan kejutan dan menurutku endingnya paling memuaskan.


Malam ini saat aku menulis V-App ini ada banyak berita mengenai Jun Yeol.
Terutama wawancaranya di Entertaiment Weekly, aku berencana akan membahasnya di postingan terpisah nanti HAHAHAHHAHAHA, setelah engsubnya rilis.
Gileeeeeeeeee dia romantis banged booooooooooooook, kata-katanya itu lhoooo, JLEB BANGED!!!

“My dating style changes according to the environment and situation. If there’s a situation that calls for aegyo, I’ll act cute. And when it’s just the two of us, I can give her the world…
Aku juga senang dia lagi-lagi membahas Hyeri Hyeri Hyeri dan Hyeri.
Aku jadi berfikir kalau Oppa yang satu ini benar-benar sudah jatuh hati sama Hyeri, ia bahkan mengatakan kalau ia ingin akting sekali lagi dengan Hyeri karena ia merasa tak puas dengan cinta sepihaknya di Reply 1988 HAHAHAHHAHAHA.
Aku akan mendoakan itu Oppa!!!!

Oke, nanti aku bahas secara terpisah ya :)
Maaf jika ada kesalahan terjemahan, harap dimaklumi ya :)
Kalau screencapturenya salah letak juga harap dimaklumi, karena semua posisinya mirip HAHHHAHAHAHAH.

Share:

23 komentar:

  1. Hanya 3 kata untuk dek hazuki airin I love you

    BalasHapus
  2. Termikasih airin,sudah bikin recap Ryu Jun Yeol naver V-appnya.aku seneng bgt. apa lagi sekarang saya selalu haus akan berita tentang Ryu Jun Yeol oppa. setiap hari selalu ngecek kesana kemari, buat mencari berita terbaru tentang Ryu Jun Yeol.sekali lagi terimakasih banyak udah kasih info tentang Ryu Jun Yeol. salam kenal, aku sering mampir ke blog mba airin, cuman ga pernah comment dan baru kali ini aku comment di blog airin. terimakasih

    BalasHapus
  3. Wuah airin thank u gomawoyo, akhirnya recapan nya dibuat juga sama airin.

    BalasHapus
  4. Pas nnton v app ini bener2 jadi "obat gangguan galau & baper" banget setelah kita (team Junghwan) dibuat kecewa dengan ending ny, eh si abang Jun Yeol muncul di v app ini yg bikin ketawa2, mesem2, senyam senyum sendiri, bahkan akuuu makiiin gemeeeeessshh sama Jun Yeol oppa.
    Aku bahagia, akhirnya aku menemukan aktor lagi yg bisa aku panggil oppa, setelah sebelumnya terkena beberapa "berondong syndrome" yg klo nnton drakor, aktor nya lebih muda dr aku (25th) *heoool... ahahaha...
    Semalem aku baca tweet an siapa gtu aku lupa, yg inti nya "semakin real seseorang (aktor) membuat kita semakin baper"
    Yaaaapss ini bangeeet yg aku rasain sama Jun Yeol oppa.
    Dia gak ganteng, tapi manis bgt klo senyuuum & perhatiaaaan nya dia pas di R88 membuat kita merasa, ini niiih real bgtt niih cowo yg bikin dia sangaaaat amaaat dicintai oleh penonton setia R88.
    Aku berharap dia bakal main di drama2 yg rom-com ke depan nya karenaaa seperti di v app ini dia punyaaa jiwa humor banget yg bikin klepek2.
    Eniiiweiii, aku gk sabar euy nunggu taxi sama youth over flower nya edisi jun yeol. Udah kangeeeen beraaat sama ini oppa satu padahal baru di tinggal seminggu *hfffttt #deepsigh
    Hahahaha... di tunggu yaaa airiin update an nya abang jun yeol berikut nya :*

    BalasHapus
  5. Setelah menonton V-app dan ga ngerti sm yg diucapkan RJY~ssi. Aku jd paham & ketawa ketiwi sendiri krnmuh, haz-airin (hehehe).

    terima kasih lhoooh..

    wohoho.. sepertinya hyeri jadi something special buat RJY.
    Kalo sampai syuting bareng lagi, ahhhhhh kita selametan hahaha

    BalasHapus
  6. akhrnya keluar jg recap nya udh ntn sh vapp nya yg engsub cm menyedihkan nya internetan aku bufering mulu ntn 1 jam aja slma 2 jam jd yg sejam 20 menit aku blm ntn.makasi bnyk udh d buatin recap nya

    BalasHapus
  7. Nonton vapp junghwan yang full dan ada eng sub nya dmn yaa? Soalnya aku baru nonton yg part 3, vapp nya skrg gak bisa diputar, error teruss, yg tau share dongg, gomawoo

    BalasHapus
  8. terimakasih u/ recap RJYnya,
    mungkin aku enggak sekecewa yang lainnya mengenai ending R88. Dan sekali lagi hati enggak bisa bohong kalau alasan awal nnton R88 adalah PGB.
    aku ngikutin beberapa tulisan airin yg lain selama R88. Aku sampek ikut larut dalam tulisan airin mengenai JH shipper. Suka dengan POV JH dsni. Sampek akhirnya aku juga menemukan POV dari taek shipper dan aku kembali dengan alasan awal nnton R88.
    Sempat larut dalam tulisan airin, terhanyut oleh JH&DS, dan puncaknya di ep 18. Kekecawaannya jangan sampai terbawa ke PGB hanya karena dia memerankan taek yaa:D
    Semoga setelah waktu jauh berlalu nanti airin bisa nnton R88 lebih terbuka, tanpa kecewa, dan bisa dapetin "feel" yg disampein sm penulisnya dr segi manapun.
    Semangat nulis airin, masih suka dengan tulisan2 airin ^.^

    BalasHapus
  9. waaaa, thankyou airin untunk recapnya. pasti cape nulisnya sepanjang itu. tapi ini keren banget serius. ditunggu update-an2 nya ya airin. blognya udah aku bookmark biar ga ketinggalan update-an terbaru airin hahaha. dan juga di tunggu ya postingan airin selanjutnya tentang wawancara ryu jun yeol yg tadi. hihi good luck airin. fighting! :D <3 <3

    BalasHapus
  10. Thanks airin udah nulis ttg v app nya jun yeol ssi~

    BalasHapus
  11. Akhirnyaaaaaaa....
    Puanjanggg euyy.. tp puas bisa tau si jung pal ngomong apaan..
    Gumawo airin..

    BalasHapus
  12. Trus gmn caramu menggambarkan cintaku padamu,jung hwan-ah?
    Bahkan ini lebih dari kesan cinta pertama,hariku dipenuhi ttgMu,bahkan saya terkesan sbg "penguntit" yg sll pengen tahu dimana dan sama siapa kamu skrng..perpisahan dgn junghwan membuatku tak berselara slm 2 mnggu,kurang tidur bahkan besedih berlarut larut...

    #kyaa jadi curhat deh

    Buat airin:
    Kamu sll membuatku bisa tersnyum dan bersedih karena tulisanmu..paling pintar menggambarkan isi hati...makasih,makasih,makasih,makasih..kamu tahu skrang saya menjadi fansmu loh...smngat nulisnya...

    BalasHapus
  13. Pertama makasi banyak hazuki,,,
    Kedua, setelah banca jadi kangen bngt jung hwan,,,
    Ketiga, jadi sedih liahat Ryu Jun Yeol sedih dengan nasib karaker junghwan yg mengorek luka lama,,T.T
    Terakhir jadi tambah suka ryu jun yeol ternyata dia lucu dan jujur bngt di v app ini
    Ahhh jadi rindu jung hwan hr, i like you, i love you, Jung Hwan,,, ^^
    Sekali lg makasi atas tulisanya hazuki ^^

    BalasHapus
  14. Huaaaa big thanks Mbaaa atas kerja kerasmu. aku puas jadi berasa nonton, soalnya aku blm liat full videonya. cari di YT nggak nemu. klo ada yang tau bagi linknya dong ;)
    Jiwa shipper yang kemarin udah agak memudar jadi kumat lagi ngeliat oppa slalu nyebut hyeri disetiap kesempatan. keknya doi emang kepincut beneran deh. diliat dari tatapan matanya juga dari foto2 yang beredar ke Thailand itu. haha, ceritanya cinta bersambung kedunia nyata ya mas? ayo mas aku dukung kamu buat dapetin hyeri, cocok kok. Padahal aku sayang kamu tapi aku rela kok wkwk

    BalasHapus
  15. Oya Mbaaaa, ditunggu pake banget yang recapan taxi, ent weekly, sama yang di africa. tenang aja kamu nggak sendiri kalo soal beburu berita tentang Ryu Jun Yeol. Aku juga :")

    BalasHapus
  16. KYAAAAAAAAAAAA joahae hazuki. makasih banget ya udah bikin ini. AKU BERASA NONTON LANGSUNG HEHE. aku jadi kangen Junghwan. huhuhu lucu banget sih! pokoknya sekalivlagi.makasih ya. di tunggu berita berita tenttang Ryu Jun Yeol selanjutnyaaa 😘😘

    BalasHapus
  17. Jun Yeol oppa sepertinya adalah orang yang luar biasa....

    BalasHapus
  18. Airin saranghaseyooooooo.....
    Thank you so much....

    BalasHapus
  19. Ahhh keren thankyu
    Tnyta dy org.a easy going

    Airin kpn lanjut sinop yang lain
    Aku berharapnya one more happy ending... aku kgen sma opinimu ttg sinop jd bikin hidup...aku tunggu ya

    BalasHapus
  20. setuju sm adel kalo blh request d bknin sinop one more happy ending krn otp kita ga happy ending dlm reply 1988 kita hrp one more happy ending dlm drma lain bwt ryu jun yeol/hyeri aku brharap penulis hong sisters(penulis warm&cozy bnr ga?) mw bkn crta yg basic dr interaksi mrka d off screen.ha...ha... ngarep.com pngn buru2 liat mrka ketemu lg dlm drama d taun ini jg

    BalasHapus
  21. Wah.. detail bgt.. makasihh ya recap nya.. dan kitaa satu pemikiran.. banyak hal-hal yang saya fikirkan tentang replay1988 dan ternyata kamu bahas juga disini.. senang.. terima kasih

    BalasHapus
  22. 2020 baru nonton Reply 88 dan langsung jd fans Jun Yeol ��.
    Makasih bgt ya Airin udah mau ngerecap v app Jun Yeol oppa, karena aku gak bisa nemuin v app ini di internet.

    BalasHapus

Translate

Ads Here

NOTE:

DILARANG RE-UPLOAD / COPY PASTE TULISAN DI BLOG INI!

JIKA INGIN SHARE, CUKUP LINK KE POSTINGANNYA SAJA, BUKAN ISINYA!


[Trivia] Japanese Movie Recommendations List

Karena ada banyak yang menanyakan rekomendasi untuk J-Movie, jadi aku memutuskan untuk membuat list rekomendasi Japanese Movi...

Popular Posts This Month

Actor / Actress

Airi Matsui Ando Sakura Anna Ishii Aoi Miyazaki Aoi Morikawa Aoi Wakana Aoi Yu Aom Sushar Araki Yuko Ayase Haruka Bebe Tanchanok Chen Duling Chiba Yudai Chinen Yuri Choi Ara Dai Lu Wa Daiki Shigeoka Darren Wang Dori Sakurada Eikura Nana Eita Elaiza Ikeda Fujiki Naohito Fuka Koshiba Fukagawa Mai Fukatsu Eri Fukuchi Momoko Fukushi Sota Fuma Kikuchi Fumi Nikaido Furuhata Seika Gao Zhi Ting Go Kyung Pyo Gong Yoo Gou Ayano Hamano Kenta Han Seung Yeon Han Yeri Hana Sugisaki Haru Kuroki Haruka Fukuhara Haruma Miura Haruna Kawaguchi Hasegawa Hiroki Hashimoto Ai Hashimoto Kanna Hayami Akari Hayato Isomura Higa Manami Hikari Mitsushima Hirano Sho Hiroki Narimiya Hirose Alice Hirose Suzu Honoka Yahagi Horii Arata Hou Ming Hao Hu Yi Tian Hwang Jung Eum Hyeri Igawa Haruka Imada Mio Inoue Mao Ishihara Satomi Jang Se Hyun Ji Soo Ji Woo Joo Won Jun Shison Jung So Min Kaku Kento Kamiki Ryunosuke Kamishiraishi Moka Kamishiraishi Mone Kaname Jun Kanichiro Kanjiya Shihori Kasumi Arimura kawakami juria Kei Tanaka Kengo Kora Kentaro Kento Hayashi Kento Nagayama Kim Go Eun Kim Ji Won Kim Min Suk Kim So Hyun Kim Soo Hyun Kim Tae Ri Kim Woo Bin Kim Yoo Bin Kim Yoo Jung Kim Yoo Mi Kinami Haruka Kiritani Kenta Kitamura Takumi Kiyohara Kaya Kiyohara Sho Komatsu Nana Koseki Yuta Kou Shibasaki Kubota Sayu Kudo Asuka L Lee Bo Young Lee Chung Ah Lee Dong Hwi Lee Dong Wook Lee Gi Kwang Lee Jong Suk Lee Joon Lee Soo Hyuk Lee Yoo Jin Li Lan Di Lily Franky Mackenyu Mahiro Takasugi Maika Yamamoto Maki Horikita Makita Aju Mamiya Shotaro Marie Itoyo Masahiro Higashide Masaki Okada Masaki Suda Masataka Kubota Matsumoto Jun Matsushima Nanako Mayu Matsuoka Mei Nagano Mikako Tabe Mike D angelo Min Do Hee Minami Hamabe Minami Sara Mio Yuki Mirai Moriyama Mirai Shida mirai suzuki Mitsuki Takahata Mitsushima Shinnosuke Miwa Miyazawa Hio Miyu Yoshimoto Mizuki Yamamoto Moe Arai Mone Kamishiraishi Mugi Kadowaki Nadine Lustre Nagasawa Masami Nagase Ren Nakajima Kento Nakamura Tomoya Nao Nao Matsushita Nijiro Murakami Nounen Rena Okada Kenshi Osamu Mukai Otani Ryohei Park Bo Gum Park Eun Bin Park Hae Jin Park Seo Joon Park Shin Hye Pattie Ungsumalynn Phan Pagniez Reina Visa Rena Matsui Riho Yoshioka Rina Kawaei Ryo Ryusei Ryo Yoshizawa Ryoma Takeuchi Ryota Katayose Ryu Hwa Young Ryu Jun Yeol Sagara Itsuki Sairi Itoh Saito Takumi Sakaguchi Kentaro Sakuma Yui Sakurako Ohara Sato Kanta Satoshi Tsumabuki Seino Nana Seo Hyun Jin Seto Koji Shen Yue Shim Eun Kyung Shimon Okura Shin Hyun Soo Shirota Yuu Shohei Miura Shono Hayama Shuhei Nomura Shunya Shiraishi sometani shota Son Seung Won Song Ha Yoon Suga Kenta Sun Woong Suzuki Ryohei Suzy Taiga Taishi Nakagawa Takahashi Issei Takanori Iwata Takayuki Yamada Takeru Sato Takuya Kusakawa Tamaki Hiroshi Tao Phiangphor Tasuku Emoto Tomita Miu Tomoshita Yamashita Tori Matsuzaka Toyokawa Etsushi Tsubasa Honda Tsuchiya Tao Uchida Rio Ueno Juri Wan Peng Yamazaki Kento Yamoto Yuma Yo Oizumi Yoo In Na Yoo Seung Ho Yook Sung Jae Yoon Park Yoon So Hee Yoshine Kyoko Yosuke Sugino Yu Aoi yua shinkawa Yui Aragaki Yuina Kuroshima Yuki Furukawa Yuki Izumisawa Yuki Yamada Yukino Kishii Yuko Oshima Yuna Taira Yuriko Yoshitaka Yuta Hiraoka Yuya Matsushita Yuya Yagira Zhang Yao

Drama / Movie

3A 99.9 A Love So Beautiful A Story of Yonosuke Age of Youth 2 Always Sunset on Third Street amachan Anikoma Anohana Anone Ao Haru Ride Arbitratily Fond Asa ga Kita Ashi Girl At Cafe 6 Beppin-San Biscuit Teacher and Star Candy Bittersweet Boku Dake ga Inai Machi Boku no Ita Jikan Boukyaku no Sachiko Bubblegum Cafe Waiting Love Carnation Chia Dan Chihayafuru Chimudondon Chugakusei Nikki Churasan Come Come Everybody Crybaby Pierrot's Wedding Crying Out Love in the Center of the World Daily Lives of High School Boys Dating DNA Departures Eulachacha Waikiki Evergreen Love Father is Strange Fight Fleet of Time Forever Young Frankenstein no Koi From Five to Nine Gakko no Kaidan Gegege no Nyobo Gochisousan God Gift Good Morning Call Good Morning Call 2 Goon Ju Hana and Alice Hana Nochi Hare Hanako to Anne Hanbun Aoi Haruchika Hirunaka no Ryuusei Hirune Hime Hiyokko Honey and Clover Hot Road Hyouka I Love You in Tokyo I Want to Eat Your Pancreas If We Were A Season Itakiss LIT Itakiss LIT S2 Itakiss Movie Kahogo no Kahoko Kakegurui Kaze no Haruka Keiji Yugami Kidnap Tour Kiki Delivery Service Kimi no Na Wa Kingyo Club Kiss Me Thailand Koe no Katachi Koinaka Kuragehime Linda Linda Linda Little Forest Love Letter Lucky Romance Ma Boy Maiagare Man From The Stars Manpuku March Comes in Like a Lion Mare Massan May Who? Meteor Garden 2018 Moriyamachu Driving School My Huckleberry Friends My Husband Can Not Work My Little Sweet Pea My Old Classmate Nagi no Asukara Narratage Natsuzora Nodame Cantabile Oboreru Knife Ochoyan Ohisama Okaeri Mone Omotesando On The Wings of Love One Million Yen Girl One Week Friends Operation Love Orange Orange Days Ore Monogatari Our Little Sister Our Times Peach Girl Pinocchio Princess Hours Thailand Rage Rainbow Song ReLIFE Reply 1988 Romance Full of Life Sannin No Papa she was pretty Shigatsu wa Kimi no Uso Sing Salmon Sing Solanin Sound of Your Heart Splish Splash Love Ssam My Way Strobe Edge Sukina Hito ga Iru Koto Teiichi no Kuni Tenno no Ryoriban The 100th Love The Anthem of the Heart The Best Hit The Great Passage The Left Ear The Woodsman and The Rain The World of Us Today's Kira-kun Todome no Kiss Toki wo Kakeru Shojo Tokyo Tarareba Girls Tomorrow Cantabile Tonari no Kaibutsu-kun Toto Nee Chan Twenty Years Old Twilight Saya in Sasara Uchiage Hanabi Under the Hawthorn Tree Unnatural Wakamonotachi Warotenka We All Cry Differently What A Wonderful Family When We Were Young While You Were Sleeping Wise Prison Life Wood Job Yellow Elephant Yesterday Once More Your Lie in April Youth Over Flowers

Blog Archive

Advertise here

Recent Comments

Random Posts