Thursday, 22 June 2017

[Review] J-Movie: Tomorrow I Will Date With Yesterday's You (2016)


Sebuah movie yang termasuk ke dalam movie yang paling aku tunggu 2016 lalu. Setelah menunggu 6 bulan, akhirnya movie ini rilis juga dan nggak butuh waktu lama untuk menunggu subtitlenya.
Alasan utama aku menunggu movie ini sebenarnya adalah karena sutradaranya favorite aku, Takahiro Miki, karena movie-movie Takahiro biasanya indah dan tipe aku banged XD
Selain itu cast-nya, Fukushi Sota dan Komatsu Nana juga menjadi alasan lainnya^^~

Boku wa Ashita, Kinou no Kimi to Date Suru / My Tomorrow, Your Yesterday / Tomorrow I Will Date With Yesterday's You adalah sebuah movie yang rilis pada Desember 2016 yang disutradarai oleh Takahiro Miki (Yell For Blue Sky, Ao Haru Ride, Hot Road, Bokura ga Ita) dan naskahnya ditulis oleh Tomoko Yoshida (Ao Haru Ride, Hot Road, Bokura ga Ita). Takahiro Miki dan Tomoko Yoshida berkerja sama kembali dalam movie ini setelah Bokura Ga Ita, Hot Road dan Ao Haru Ride.
Movie berdurasi 111 menit ini dibintangi oleh Fukushi Sota (Strobe Edge, Library Wars, Say I Love You), Komatsu Nana (Drowning Love, Destruction Babies, Maniac Hero, Close Range Love),  Masahiro Higashide (Death Note Light Up The New World, Maniac Hero, Parasyte, Ao Haru Ride), Yamada Yuki (Sannin no Papa, Itazura na Kiss Love in TokyoStrobe Edge), Kaya Kiyohara (March Comes in Like A Lion, Death Cash) dan cast lainnya.

Mungkin karena aku sangat menantikan movie ini, begitu rilis, harapan aku udah tinggi banged, sayangnya movie ini agak sedikit mengecewakan bagi aku, karena saat menontonnya, aku merasa movie ini agak boring dibeberapa titik. Dan yang membuat aku kecewa lagi adalah karena terlalu banyak adegan 2 tokoh utama, jadi tokoh yang lain porsinya sangat sedikit, terutama Yamada Yuki yang hanya muncul di 3 frame, sedih banged T__T
Mungkin karena aku bingung kali ya, aku sakit kepala memikirkan apa yang terjadi di movie ini, bagaimana dan kenapa bisa dan apa tujuannya LOL.

SINOPSIS

NOTE: SINOPSIS INI BERISI 90% SPOILER DARI MOVIE! JIKA TIDAK SUKA SPOILER BACANYA CUKUP SAMPAI DISINI SAJA^^~

Movie ini dimulai dengan pertemuan 2 tokoh utama kita di kereta api, Takatoshi Minamiyama (Fukushi Sota) dan Emi Fukuju (Komatsu Nana). Dimana Takatoshi saat itu melihat Emi di kereta sedang membaca, wajah Emi sangat cantik dan takatoshi jatuh cinta pada pandangan pertama. Berfikir kalau kesempatan seperti ini tidak akan datang dua kali, ia berniat untuk menyapa Emi, tapi ternyata Emi keluar kereta duluan dan Takatoshi berusaha untuk mengejarnya. Di pertemuan pertama mereka, Takatoshi cukup berani menyapa Emi dan meminta nomor ponselnya, mengatakan kalau ia jatuh cinta pada pandangan pertama pada Emi dan ingin lebih mengenal Emi.
Tapi Emi mengatakan ia tidak punya ponsel dan membuat Takatoshi berfikir kalau ia ditolak, tapi Emi memang tidak punya ponsel, dan keduanya berakhir mengobrol menunggu kereta selanjutnya.
Disini kita bisa melihat kalau Takatoshi baru kali ini mendekati cewek duluan dan ia kelihatan sangat gugup.
Mereka mulai saling mengenal, mereka sama-sama berusia 20 tahun, Takatoshi kuliah, aku nggak tahu Emi kuliah atau enggak, sepertinya sih dia kursus salon gitu.

Saat kereta yang akan dinaiki Emi datang, Emi pamit pada Takatoshi dan Takatoshi berharap kalau mereka akan bertemu lagi. Emi menyetujuinya dan mengatakan besok kalau mereka akan bertemu lagi.
Takatoshi sangat senang karena Emi mengatakan 'besok' bukan 'lain kali'.
Takatoshi adalah mahasiswa seni di sebuah universitas dan ia mempunyai teman bernama Shoichi Kaminoyama (Masahiro Higashide) *di asianwiki namanya Shoichi lho, tapi di movienya Umeyama atau Ueyama gitu HAHAAHHA* , teman curhat + teman sekamarnya. Ia menceritakan pertemuannya dan Emi dan sering meminta saran pada Shoichi yang lebih berpengalaman masalah cinta. Shoichi cukup kagum karena Takatoshi berani mendekati Emi duluan dan lagi Emi memberi kode positif pada Takatoshi.
Tapi yang Takatoshi bingung adalah dia sama sekali nggak mendapatkan kontak Emi dan Emi mengatakan kalau mereka akan ketemu besok, bagaimana mereka akan bertemu?
Menurut Shoichi sih mungkin Emi akan datang ke kampus mereka karena Takatoshi mengatakan dia kuliah dimana.

Tapi keesokan harinya, Takatoshi berharap ia dan Emi bertemu di kereta seperti kemarin, tapi Emi tidak kelihatan. Akhirnya karena hari itu Takatoshi ada tugas melukis di kebun binatang, ia pergi ke sana. Saat sedang melukis, tiba-tiba Emi menyapanya dan membuat Takatoshi terkejut kenapa Emi tahu dia ada disana. Emi mengatakan kalau kemarin Takatoshi mengatakan padanya. TAkatoshi agak bingung karena ia merasa ia tidak pernah mengatakan hal itu, tapi bisa jadi dia lupa, jadi ia tak terlalu memikirkannya. Emi memuji lukisan Takatoshi dan mengatakan lukisan itu digantung di kelas dan sangat bagus. Takatoshi bingung lagi.

Setelah itu, hubungan Emi dan Takatoshi menjadi lebih dekat lagi. Takatoshi berhasil mendapatkan kontak Emi. Takatoshi meminta saran pada Shoichi mengenai Emi dan Shoichi membantu Takatoshi untuk menghubungi Emi, mengajak Emi kencan dan di kencan mereka berikutnya Takatoshi berhasil menyatakan perasaan pada Emi dan Emi menerimanya. Mereka berdua mulai pacaran. Takatoshi juga pindah ke apartemen baru karena ia mulai pacaran dengan Emi. Emi sering menghabiskan waktu bersama Takatoshi, setiap hari sejak pertemuan pertama mereka. Tapi Emi mengatakan kalau ia harus pulang sebelum jam 12 malam, karena ia adalah cinderella. Hubungan keduanya benar-benar terlihat romantis dan sangat langgeng. Mereka mulai memanggil nama kecil, menghilangkan panggilan formal dan lain sebagainya.

Tapi sebenarnya Takatoshi merasa ada sedikit keanehan pada Emi, lukisan yang ia lukis waktu itu benar-benar digantung di kelas, ia bingung bagaimana Emi bisa tahu, saat ia bertanya, Emi mengatakan kalau itu hanya kebetulan. Emi juga sering sekali menangis di momen tertentu dan Emi mengatakan kalau ia orangnya mudah untuk menangis karena hal kecil. Dan Emi bahkan tahu resep rahasia kare keluarga Takatoshi, padahal Takatoshi sama sekali tidak pernah mengatakan hal itu.
Suatu hari Takatoshi menemukan sebuah buku catatan milik Emi yang ketinggalan di rumahnya dan saat ia membacanya itu seperti diary, tapi ada yang aneh dengan diary itu, karena hari itu tangga 1 Maret tapi di diary tanggal 16 Maret. Tanggal di diary juga terlihat mundur dan waktu penanggalannya juga aneh, misalnya tertulis 'hari pertamaku, hari ke 30-nya, hari keduaku, hari ke 28-nya', sesuatu seperti itu.
Karena penasaran, Takatoshi menelpon Emi dan Emi ternyata sengaja meninggalkan catatan itu di rumah Takatoshi agar Takatoshi melihatnya, karena ia punya rahasia yang belum ia ceritakan pada Takatoshi dan akan mengatakannya besok.

Jadi, rahasia apa yang disimpan Emi?

Jadi ceritanya gini, ini seperti dunia paralel. Dimana Emi dan Takatoshi sebenarnya hidup di dunia yang berbeda, tapi masih satu tempat, hanya saja waktu Takatoshi berjalan maju, sementara waktu Emi berjalan mundur, kalau dilihat dari waktu Takatoshi. Di dunia paralel itu, masa depan Takatoshi adalah masa lalu Emi dan masa lalu Takatoshi adalah masa depan Emi. Terlihat seperti gambar diatas, mereka hanya bisa bertemu 5 tahun sekali. Dan pertemuan kali ini adalah pertemuan dimana umur mereka berdua adalah sama-sama 20 tahun.

Takatoshi punya kenangan saat ia masih kecil dulu, saat umur 5 tahun, dimana ia hampir tenggelam di danau dan seseorang menyelamatkannya, ia selalu menganggap orang itu penyelamatnya. Saat ia berusia 10 tahun, ia bertemu kembali dengan penyelamatnya yang memberikannya sebuah kotak, meminta Takatoshi menjaganya dan ia akan mengatakan apa isinya di pertemuan mereka selanjutnya. Penyelamat Takatoshi itu sebenarnya adalah Emi yang saat itu berusia 35 tahun, dan yang menemui Takatoshi 10 tahun itu adalah Emi 30 tahun.
Jadi Emi memang tahu masa depan Takatoshi karena itu adalah masa lalunya.
Emi mengatakan kalau ia dan Takatoshi punya sebuah benang takdir yang kuat karena mereka pernah saling menyelamatkan satu sama lain. Emi mengatakan saat kecil ia hampir meninggal karena sebuah ledakan dan seseorang menyelamatkannya. Dan itu adalah Takatoshi 35 tahun, yang menyelamatkan dirinya yang berusia 5 tahun.

Mereka berdua hanya bisa bersama saat berusia 20 tahun ini dan hanya punya waktu selama 30 hari. Karena setelah 30 hari ini, Emi akan menjadi Emi yang tidak pernah mengenal Takatoshi lagi, karena mereka hanya akan saling bertemu 5 tahun sekali, kira-kira seperti itu.
Emi bahkan menunjukkan buktinya, yang ada di kotak pemberiannya saat Takatoshi 10 tahun, Emi yang memiliki kuncinya dan membukanya, itu adalah foto Emi, Takatoshi dan orang tua Takatoshi. Takatoshi tentu saja terkejut karena ia belum pernah memperkenalkan Emi pada orang tuanya. Tapi Emi punya foto itu, karena bagi Emi itu adalah masa lalunya.

Setelah menceritakan semuanya, Emi bersikap biasa saja pada Takatoshi, kembali seperti biasa, dimana mereka kencan seperti biasa. Tapi Takatoshi tentu saja bingung dengan semua yang terjadi, ia bahkan berfikir kalau Emi selama ini hanya mengikuti apa yang tertulis, bukan benar-benar bahagia karena bersamanya. Hal ini membuat Takatoshi merasa Emi memaksakan diri bersamanya dan karena ia masih belum bisa menerima kenyataan, keduanya sempat bertengkar.

Tapi kemudian Takatoshi mengingat lagi semua kenangannya bersama Emi, peremuan pertama mereka, pertama mereka janjian bertemu, pertama kencan, saat menyatakan perasaan, pertama berpegangan tangan, pertama berciuman, pertama tidur bersama dan lain-lain, saat itu Emi selalu menangis. Takatoshi kemudian menyadari sesuatu, bahwa yang menjadi pertama kali baginya sebenarnya akan menjadi yang terakhir bagi Emi karena arah waktu mereka berbeda. Itu sebabnya kenapa Emi selalu menangis di waktu yang tidak tepat.

Emi dan Takatoshi berbaikan kembali dan ingin menghabiskan waktu yang tersisa dengan kebahagiaan. Mereka kencan seperti biasa, melakukan hal-hal sederhana seperti biasa, Takatoshi memperkenalkan Emi ke keluarganya dan begitulah, sampai hari terakhir mereka berdua, Emi menghilang.

Gitu aja?
Iya gitu ajah HAHAHHAHAHAHA.
Makanya aku bilang, aku kurang puas dengan movie ini.

Sebenarnya ya, ini movie temanya sangat unik dan tidak biasa, bisa dibilang temanya sangat keren. Hanya saja cara pembawaannya kurang ngena, kalau menurut aku ya, nggak ngerti juga karena akting pemain atau bagaimana, tapi aku kurang tersentuh. Dan lagi, ini movie takdirnya sangat kejam lho, karena Emi dan Takatoshi hanya ditakdirkan bersama selama 30 hari itu. Sayang sekali keduanya tidak berusaha melawan takdir mereka seolah tidak ada penyelesaian dalam masalah mereka ini. Misalnya bagaimana kalau mereka berdua memaksa tinggal bersama selamanya, apakah Emi juga akan menghilang?
Atau ada cara membuat mereka bersama misalnya?
Tapi ya, sepertinya enggak bisa.

Aku juga kurang mengerti kenapa kayaknya Emi ini cinta mati sama Takatoshi. Karena disini diceritakan pertemuan pertama Emi dan Takatoshi adalah saat Takatoshi menyelamatkan Emi kecil dan Emi memang langsung jatuh cinta pada Takatoshi sih. Tapi kayaknya kurang kuat. Dan lagi saat Emi 10 tahun, nggak diliatin dia ketemu sama Takatoshi-nya. Sementara saat Emi 15 tahun, Takatoshi menemui Emi dan nggak tahu dari mana Takatoshi tahu kalau itu Emi HAHAHAHAHAHA.
Mungkin Emi cerita kali ya, dia sekolah disini dan disini, wajahnya seperti ini dll.

Ini movie temanya sangat menarik, cinematography-nya juga keren banged, aku nggak ngerti kenapa aku kurang klop sama movie ini huhuhuhuhu. Padahal Hot Road dulu aku sukaaaaaaaaa banged!
Aku berharap ada yang mengadaptasi movie ini jadi drama, pasti keren, biar lebih jelas gitu wkwkwkw. Sebenarnya aku agak sakit kepala memikirkan movie ini, karena aku kurang paham arahnya kemana saat menontonnya wkwkkwkwkwkw. Kayaknya otak aku nggak nyampe LOL

Tapi aku suka banged saat kita diperlihatkan pertemuan 30 hari itu dari sisi Emi, dimana kita melihat hari pertemuan terakhir Emi dan Takatoshi sebenarnya adalah pertemuan pertama Emi, pertama genggaman adalah terakhir kalinya mereka genggaman tangan, pertama kissu adalah terakhir kali kissu bagi Emi, pertemuan pertama mereka adalah pertemuan terakhir mereka bagi Emi. Emi sedih banged, makanya dia menangis terus. Kejam banged takdirnya, kenapa nggak sama-sama aja coba T__T
Tapi itu endingnya kembali ke awal lagi ya? HAHAHHAHA.
I AM LOST!

Skor:

Story: 4/5
Character/Acting: 3,5/5
Cinematography: 4/5
Music: 4/5
Opening: 4/5
Ending: 3/5

Share:

24 comments:

  1. Aku juga agak gak dapet feelnya. Aku pikir itu karena aku sibuk mikirin time loop mereka itu haha. Ternyata bukan cuma aku aja yang bingung waktu sepanjang cerita :v

    ReplyDelete
  2. aku juga awalnya sama sekali gak ngefeel pas nonton kayak kebanhakan mikir sama bingung sendiri sama arah waktu kehidupan mereka. tapi setelah dipahami bener bener emang ngena sih padahal, nonton lagi setelah paham kek gimana alur kehidupan mereka ngena sih bener yg takdir nereka kejam banget mereka cuman kayak berpapasan gitu, pas nonton yg kedua kali sedih 😒 kayaknya ending yg balik itu kembali kewaktu semula apa gimana ya, mungkin ending nya dibikin kayak gitu biar penonton nebak nebak sendiri alur waktu mereka gimana

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya mg perlu nonton ulang lagi mmg setelah yg pertama, krn yg pertama bingung mikirin time loop keduanya 😒
      adegan sekilas diperlihatkan perjalanan waktu Emi itu sedih bgd 😒

      Delete
  3. Apa cuma saya mikir keras pas nonton ni filmπŸ˜‚
    tapi lumayan bagus juga sih ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama aku juga, aq terus kepikiran time loop mrk, kok bisa kenapa dll. tp idenya menarik mmg

      Delete
    2. Dari film2 jepang ini lah saya mulai mengerti, apa artinya pertemanan, persahabatan, kasihsayang dan cinta.

      Delete
  4. Sedih, ketika melihat pasangan yang seperti ini, tapi difilm ini membuat saya belajar bahwa apa yang terjadi di masa lalu kita harus lebih kuat untuk di masa depan, salute untuk perfilm'an jepang
    Thank juga buat admin dsni udh review filmnya.
    Karena saya kurang puas, kalo udh selesai nonton trus gak liat synopsis, agar lebih mendalami alur ceritanya...
    Terima kasih sekali lagi
    Review lgi kalau ada j film yang baru biar sering saya mampir ke blog nya min

    ReplyDelete
  5. Haha saya juga sama bingung mikirinnya , saya lihat komentar tentang film ini katanya film nya bagus + sedih karena perpisahan . Tapi pas nonton feelnya ga kena , saya juga waktu nonton ini di play pause di play pause buat mencerna alur cerita film nya tapi sampai ending saya masih bingung , daripada ga bisa tidur yaudah saya langsung cari aja di google review / alur ceritanya biar memastikan apakah apa yang saya pikirkan sama seperti apa yang orang lain pikirkan sesudah nonton ini dan ternyata sama wkwk

    ReplyDelete
  6. Kok kalo aku nangis ya nonton film ini wkwkwk
    Emang jujur di awal agak sedikit pusing, tapi bagian Takatoshi menyadari kalau itu adalah "masa-masa terakhir" Emi, aku mulai nangis deh wkwk.

    Terus pas hari 29 sama 30 juga aku nangis.

    Pas kilas-balik dari sudut pandang Emi juga aku nangis.
    Kayak di sana udah jelas deh alurnya.


    Bagiku kelemahan film ini malah alurnya yang ketebak/?._. Entahlah. Aku nggak terlalu musingin time-loop-nya, aku fokus ke Takatoshi sama Emi-nya��

    ReplyDelete
  7. Hahaha... Sama ternyata banyak juga yg bingung. Gue jg kok ga begitu dapet feel nya ya? Sampe" setelah film nya abis gue ngabisin 15 menit buat mikir sambil ngomong sendiri di kamar hahaha... Kyk nya emang harus nonton dua kali :D

    ReplyDelete
  8. Hahaha kirain aku doang yang bingung nonton movie ini πŸ˜‚πŸ˜‚ dari awal sampe ending mikir keras nontonnya, pas udah di 5 menit terakhir baru ngerti maksudnya, bego bangetπŸ˜… awalnya ga liat review film ini, karena yang main Sota fukuahi sm nana komatsu, dua-duanya favorit aku jadi mikir film nya pasti bagus, ga nyangka pas ending film nya malah bengong sendiri wkwkwk

    ReplyDelete
  9. Makasih reviewnya, aku udah nonton sekali dan gak ngeh jalur critanya jadi nyari2 sinopsis dan reviewnya πŸ˜‚

    ReplyDelete
  10. Aku juga udah nonton tapi bingung. Kupikir krn akunya yg newbie sm perfilman jepang πŸ˜‚ iya seharusnya kaya goblin gitu ceritanya. Mereka tetep bersama dimasa lain 😁

    ReplyDelete
  11. Ceritanya bagus banget kok, feelnya dapat apalagi pas tau alasan si emi nangis mulu. Ngenesnya sma kaya pas nonton anime shigatsu wa kimi no uso. kampret emang..

    ReplyDelete
  12. Memang film ini ditujukan sm org" yg doyan mikirπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ saya sneng bgt sm ni film krna crita romance fiksinya yg anti mainstream

    ReplyDelete
  13. Baru nyambung setelah baca review ini. Thanks reviewnya πŸ˜„πŸ˜„

    ReplyDelete
  14. Ceritanya unik dan ribet ��, di awal memang sedikit membingungkan, tapi pas emi menjelaskan kalo waktu mereka berbeda tapi disatu tempat terus aku teringat kenapa di awal emi suka nangis di waktu yg ga tepat, disitu aku langsung ngerti rupanya itu adalah hari terakhir bagi dia. Ceritanya sedih menurut aku :( pas ditunjjukkan kilas balik emi juga sedih bangett bikin mewekk ��

    Yang buat aku bingung, misal ambil dr sudut pandang emi, dia ambil poto bersama ortu takatoshi, terus disimpan dikotak, terus kotaknya emi (30 thn)kasih ke takatoshi yg umur 10 tahun, terus takatoshi simpan, jalan mundur lagi hingga sampe saat emi 20 thn nyuruh takatoshi bawa kotaknya biar dibuka isinya, nah ribetkan? Apalagi sebelumnya gimana dia tau kunci itu dia simpan, kan sebelumnya emi belum kenal takatoshi, walaupun memang sudah ditulis di buku diary dia, tapi apa masih ingat?.. Hayo bingung wkwkwkwk

    So far, review kakak bagus nih hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. yes, emi ga seharusnya tau kalau dia pernah kasih kotak ka yg laki versi anak anak, apa dia bisa baca masa depan ? (masa depan dia sendiri)

      jdi singkatnya, klo kita jalan d point of view emi, emi ga tau klo si laki bakal masukkin tuh foto ke kotak, dan juga si emi hrusnya kuncinya exist pas dia d 35 thn, bukan d umur 20 pas ketemu yg laki, tpi pas d umur 20 malah dia ada kuncinya
      tpi overall... filmnya brilliant bgt

      mngkn ada penjelasannya ?

      Delete
  15. Kok aku ga liat yamada yuki ya? Baru tau dia main juga πŸ˜‚

    ReplyDelete
  16. Awalnya emang kaya bingung gimana gitu nonton ini film. tapi etelah akhirnya tau kalau waktu mereka itu berbeda, langsung aku play back awal mun dur mundur dan akhirnya ngeh dan dapet feels nya di akhir akhir T^T

    ReplyDelete
  17. Yg tema perbedaan waktu gini mirio sama film korea yg dibintangin ama junjihyun sama leejungjae.. Tp Il Mare sumpah .. Feelnya dapeeettttttt bgt .. Agak mikir jg pas akhir2 film. Tp aduuuh, keren deh .. Film lama sih, taun 2000 . But keren fir me . Hehe

    ReplyDelete
  18. gw ada pertanyaan nih, ini sbenernya simple aja, waktunya mereka berjalan sebagaimana mestinya (normal aja dri kecil ke gede), cuman knapa emi terbalik, karena dia pararell universe yg arahnya aja beda ama si yg laki,
    scene terakhir kan em pas d stasiun emi nangis sambil bilang : iyah see you tomorrow, tpi versi besoknya emi ,yg emi pun umur makin nambah, tpi si laki bakal lupa, brrti cuma liat dri sudut pandang berbeda.

    Nah, pertanyaannya, si laki ga bakal inget dia umur 35, demikian juga emi, emi ga bakal inet dirinya sendiri pas umur 35...
    bagaimana emi bisa tau dia nyelametin si laki pas umur 5 tahun, sedangkan emi yg memegang foto dri dalam box (hasil hasil ketemu si laki yg makin lupa) belum pernah ngalemin masa depannya sendiri bukan , ini rada aneh well at least keduanya ga tau masa depan masing masing, knapa emi bisa tau masa depan dia sendiri, dan masa lalu dia juga ?

    knapa gw bilang emi inget masa depan dia sendiri ?
    inget emi kasih box d kelas si laki ?
    emi tau dri mana ?
    kan harusnya emi ga seharusnya tau masa depan dia sendiri ?

    klo ada yg bisa jlasin monggo , saya penasaran wkwkwkkwkw

    ReplyDelete
  19. Clue nya ada di buku catatan yg di buat waktu pemeran laki nya lagi ngelukis yg cewek diruang kelas, disitu kan si laki nya cerita panjang lebar dr sudut pandang dan alur waktu laki nya, makanya kenapa si cewek bisa tau masa depan dia sendiri. Coba kalo kita ngambil alur waktu si laki nya waktu pemeran cewek nya masih bocah kan disitu juga si laki nya nyeritain panjang lebar masa depan nya bakal gimana dikasih buku catatan sama lukisan, karna selama ini di film lebih fokus ke alur waktu pemeran laki nya, buat yg cewek di ending nya doang baru di kasih tau. Jadi inti nya 2.2 nya tau masa depan mereka sendiri padahal dengan alur waktu yg berbeda.

    ReplyDelete

Translate

Follow by Email

NOTE:

DILARANG RE-UPLOAD / COPY PASTE TULISAN DI BLOG INI!

JIKA INGIN SHARE, CUKUP LINK KE POSTINGANNYA SAJA, BUKAN ISINYA!


Follow Clover Blossoms on Twitter

[Trivia] Japanese Movie Recommendations List

Karena ada banyak yang menanyakan rekomendasi untuk J-Movie, jadi aku memutuskan untuk membuat list rekomendasi Japanese Movi...

Recent Posts

Recent Posts Widget

Popular Posts This Week

Actor / Actress

Airi Matsui Anna Ishii Aoi Miyazaki Aoi Wakana Aom Sushar Araki Yuko Bebe Tanchanok Chen Duling Chiba Yudai Choi Ara Dori Sakurada Eikura Nana Eita Fukushi Sota Fuma Kikuchi Fumi Nikaido Gao Zhi Ting Go Kyung Pyo Gong Yoo Gou Ayano Han Seung Yeon Han Yeri Hana Sugisaki Haruka Fukuhara Haruma Miura Haruna Kawaguchi Hashimoto Ai Hashimoto Kanna Hayato Isomura Hikari Mitsushima Hirano Sho Hiroki Narimiya Hirose Alice Hirose Suzu Honoka Yahagi Horii Arata Hu Yi Tian Hwang Jung Eum Hyeri Inoue Mao Ishihara Satomi Jang Se Hyun Jeon Ji Hyun Ji Soo Ji Woo Joo Won Jun Shison Jung Ryu Won Jung So Min Kamiki Ryunosuke Kasumi Arimura kawakami juria Kei Tanaka Kengo Kora Kentaro Kento Hayashi Kento Nagayama Kim Go Eun Kim Ji Won Kim So Hyun Kim Soo Hyun Kim Tae Ri Kim Woo Bin Kim Yoo Bin Kim Yoo Jung Kim Yoo Mi Kitamura Takumi Komatsu Nana Kubota Sayu Kudo Asuka L Lee Bo Young Lee Chung Ah Lee Dong Hwi Lee Dong Wook Lee Gi Kwang Lee Jong Suk Lee Joon Lee Soo Hyuk Lee Yoo Jin Mackenyu Mahiro Takasugi Maika Yamamoto Maki Horikita Marie Itoyo Masahiro Higashide Masaki Suda Masataka Kubota Mayu Matsuoka Mei Nagano Mikako Tabe Mike D angelo Min Do Hee Minami Hamabe Mirai Moriyama Mirai Shida mirai suzuki Mitsuki Takahata Miwa Miyu Yoshimoto Moe Arai Mone Kamishiraishi Nadine Lustre Nagasawa Masami Nao Nijiro Murakami Nounen Rena Osamu Mukai Park Bo Gum Park Eun Bin Park Hae Jin Park Seo Joon Park Shin Hye Pattie Ungsumalynn Phan Pagniez Reina Visa Rina Kawaei Ryo Ryusei Ryo Yoshizawa Ryoma Takeuchi Ryota Katayose Ryu Hwa Young Ryu Jun Yeol Sakaguchi Kentaro Sakuma Yui Sakurako Ohara Sato Kanta Satoshi Tsumabuki Seo Hyun Jin Seto Koji Shen Yue Shim Eun Kyung Shimon Okura Shin Hyun Soo Shirota Yuu Shohei Miura Shono Hayama Shuhei Nomura Shunya Shiraishi sometani shota Son Seung Won Song Ha Yoon Sun Woong Suzuki Ryohei Suzy Taishi Nakagawa Takanori Iwata Takeru Sato Takuya Kusakawa Tao Phiangphor Tasuku Emoto Tori Matsuzaka Tsubasa Honda Tsuchiya Tao Yamazaki Kento Yamoto Yuma Yoo In Na Yoo Seung Ho Yook Sung Jae Yoon Park Yoon So Hee Yoshine Kyoko Yosuke Sugino Yu Aoi yua shinkawa Yui Aragaki Yuina Kuroshima Yuki Furukawa Yuki Izumisawa Yuki Yamada Yuko Oshima Yuna Taira Yuriko Yoshitaka Yuta Hiraoka Yuya Matsushita Yuya Yagira

Drama / Movie

A Love So Beautiful A Story of Yonosuke Age of Youth 2 Always Sunset on Third Street Anikoma Anohana Anone Ao Haru Ride Arbitratily Fond Asa ga Kita Ashi Girl At Cafe 6 Beppin-San Biscuit Teacher and Star Candy Bittersweet Boku Dake ga Inai Machi Boku no Ita Jikan Boukyaku no Sachiko Bubblegum Cafe Waiting Love Carnation Chia Dan Chihayafuru Crybaby Pierrot's Wedding Crying Out Love in the Center of the World Daily Lives of High School Boys Dating DNA Departures Eulachacha Waikiki Evergreen Love Father is Strange Fleet of Time Forever Young Frankenstein no Koi From Five to Nine Gakko no Kaidan Gegege no Nyobo Gochisousan God Gift Good Morning Call Good Morning Call 2 Goon Ju Hana and Alice Hana Nochi Hare Hanako to Anne Hanbun Aoi Haruchika Hirunaka no Ryuusei Hirune Hime Hiyokko Honey and Clover Hot Road Hyouka I Love You in Tokyo I Want to Eat Your Pancreas If We Were A Season Itakiss LIT Itakiss LIT S2 Itakiss Movie Kahogo no Kahoko Kaze no Haruka Kidnap Tour Kiki Delivery Service Kimi no Na Wa Kingyo Club Kiss Me Thailand Koe no Katachi Koinaka Kuragehime Linda Linda Linda Little Forest Love Letter Lucky Romance Ma Boy Man From The Stars March Comes in Like a Lion Mare Massan May Who? Moriyamachu Driving School My Huckleberry Friends My Husband Can Not Work My Little Sweet Pea My Old Classmate Nagi no Asukara Narratage Natsuzora Nodame Cantabile Oboreru Knife Ohisama Omotesando On The Wings of Love One Million Yen Girl One Week Friends Operation Love Orange Orange Days Ore Monogatari Our Little Sister Our Times Pinocchio Princess Hours Thailand Rage Rainbow Song ReLIFE Reply 1988 Romance Full of Life Sannin No Papa she was pretty Shigatsu wa Kimi no Uso Sing Salmon Sing Solanin Sound of Your Heart Splish Splash Love Ssam My Way Strobe Edge Sukina Hito ga Iru Koto Teiichi no Kuni The 100th Love The Anthem of the Heart The Best Hit The Great Passage The Left Ear The Woodsman and The Rain The World of Us Today's Kira-kun Todome no Kiss Toki wo Kakeru Shojo Tokyo Tarareba Girls Tomorrow Cantabile Tonari no Kaibutsu-kun Toto Nee Chan Twenty Years Old Twilight Saya in Sasara Under the Hawthorn Tree Wakamonotachi Warotenka We All Cry Differently What A Wonderful Family While You Were Sleeping Wise Prison Life Wood Job Yellow Elephant Yesterday Once More Your Lie in April Youth Over Flowers

Blog Archive

Recent Comments

Random Posts