Jumat, 19 April 2019

[Review] J-Drama: Hiyokko 2 / ひよっこ 2 (2019)

Hiyokko adalah asadora/morning drama/drama pagi ke-96 yang tayang di NHK pada tahun 2017. Drama tersebut ditulis oleh Okada Yoshikazu (Churasan, Kono Sekai no Katasumi ni, 8 nen Goshi no Hanayome) dan dibintangi oleh Arimura Kasumi (Chugakusei Nikki, Narratage, Itsuka Koi). Ceritanya adalah tentang seorang gadis yang berangkat ke Tokyo untuk mencari ayahnya yang hilang dan bekerja menggantikan ayahnya untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Ia meninggalkan kampung halaman yang sangat ia cintai dan mencoba berbaur dengan lingkungan baru hingga menjadi bagian dari dirinya sendiri. Hiyokko adalah sebuah drama yang menenangkan hati, kehidupan sehari-hari seorang gadis yang tidak ingin menjadi sesuatu yang spesial, ia hanya suka bekerja dan berteman dengan siapapun. Sebuah drama yang bisa dilanjutkan kapan saja.

Saat Hiyokko berakhir, aku sudah merasa kalau ending Hiyokko agak sedikit berbeda dengan asadora yang lain. Biasanya ending asadora selalu ada kotak kecil dimana foto tokoh utama ada disana tanda dramanya berakhir, tapi di Hiyokko tidak ada ada itu, justru tokoh utama tersenyum di depan kamera dan mengatakan 'sampai nanti'. Aku sebenarnya sudah merasa kalau akan ada season 2, tapi nggak mau terlalu berharap. Sampai akhirnya season 2 untuk drama ini diumumkan tahun lalu. Aku bahagia banged. Okada Yoshikazu sebelumnya menulis untuk asadora Churasan dan setelah dramanya berakhir, Churasan juga mendapat 4 season tambahan dan sepertinya sih NHK akan melakukan hal yang sama dengan Hiyokko ini. Mungkin akan ada 4 season? atau lebih? KYAAAAAAAAa, bahagia banged!

Ending Hiyokko memang sudah cukup bagus tapi kurang puas karena kehidupan pernikahan Mineko terasa sangat sebentar, karena itu aku bahagia saat diumumkan ada Hiyokko 2. Selain aku kangen dengan para cast, aku juga ingin melihat bagaimana kelanjutan kehidupan Mineko setelah ia menikah dengan Hide-san. Aku senyam senyum sendiri saat menonton Hiyokko 2 karena aku benar-benar kangen sama dramanya. Karena castnya sama dengan Hiyokko, Hiyokko 2 ini benar-benar terasa banged, nggak awkward sama sekali. Para tokoh masih bisa memainkan karakternya dengan baik. Sayangnya subtitle untuk Hiyokko 2 sampai saat ini belum ada. Dulu sih pas Hiyokko yang ngesub adalah Heiwa Fansub, dan sekarang kayaknya hiatus panjang. Subtitle Hiyokko adalah karya terakhir mereka.

Para cast Hiyokko 2 masih sama dengan Hiyokko. Bahkan semua tokoh di Hiyokko muncul di Hiyokko 2 meski cuma sebentar. Para cast Hiyokko 2 diantaranya adalah Arimura Kasumi, Isomura Hayato (Kyo Kara Ore wa), Sawamura Ikki (Keiji Zero), Kimura Yoshino (Gosaigyo), Mineta Kazunobu (Takane to Hana), Sakuma Yui (Cheer Dance), Izumisawa Yuki (Omotesando Koukou Gasshoubu), Sasaki Kuranosuke (Tasogare Ryuseigun), Wakui Emi (Radiation House), Miyamoto Nobuko (Amachan), Yatsui Ichiro (Universal Kokousha), Kojima Fujiko (High & Low), Matsumoto Honoka (Kono Sekai no Katasumi ni), Fujino Ryoko (Solomon Prejury), Ryusei Ryo (Maison de Police), Inowaki Kai (Gibo to Musume no Blues), Shishido Kavka (First Class 2), Asaka Kodai (Good Doctor), Okayama Amane (Aizu), Takeuchi Ryoma (Kahogo no Kahoko), Ito Sairi (Kemono ni Narenai Watashi Tachi) dan masih banyak tokoh lainnya.

Di akhir asadora Hiyokko, Mineko (Arimura Kasumi) akhirnya menikah dengan Hide-san (Isomura Hayato). Nama Yatabe Mineko, di Hiyokko 2 sudah berubah menjadi Maeda Mineko. Hiyokko 2 mengambil latar 2 tahun setelah pernikahan Hide dan Mineko. Mineko masih menjadi pelayan di restoran keluarga Suzufuritei. Ia menjalani hari-harinya seperti biasa, tidak banyak yang berubah. Yang berbeda adalah sekarang ia tinggal berdua dengan suaminya Hide di kamar kecil mereka disebuah sharehouse di samping Suzufuritei (aku lupa namanya). Hide masih menjadi koki di Suzufuritei, bekerja sekaligus belajar karena impiannya adalah membuka sebuah restoran suatu hari nanti.
Adik Mineko Chiyoko sekarang sudah kelas 2 SMA dan ternyata ia tidak berfikir untuk melanjutkan sekolah ke Universitas. Setelah lulus ia ingin bekerja membantu orang tuanya. Seluruh keluarga sangat menyayangkan akan hal itu, karena Chiyoko adalah anak yang pintar dan lagi menjadi harapan keluarga Yatabe sebagai keturunan pertama yang akan masuk universitas. Tapi akhirnya Chiyoko menemukan alasannya sendiri untuk masuk universitas, meski menurutnya itu alasan yang tidak bagus, tapi keluarga sangat mendukung.
Sukegawa Tokiko (Sakuma Yui) sahabat Mineko yang berjuang selama beberapa tahun terakhir untuk menjadi aktris juga mendapat masalah karena ia memukul lawan mainnya dan kembali ke kampung halamannya di Ooku Ibaraki. Tapi setelah hatinya tenang karena bicara dengan keluarga dan Mineko, ia memutuskan untuk tidak menyerah menjadi aktris dan mencoba sekali lagi.
Sumitani Mitsuo (Izumisawa Yuki) sahabat Mineko dan Tokiko juga mendapat masalah dengan istrinya Yaneko karena Yaneko tahu kalau Mitsuo ternyata masih mencintai Tokiko meski Mitsuo membantah hal itu. Yaneko sempat kabur ke Ookuibaraki dan menghabiskan waktu bersama mertua dan kakak iparnya. Menantu keluarga Sumitani adalah wanita-wanita kuat dimana para pria keluarga Sumitani adalah suami yang takut istri wkkwkwkwwkw.

Suzufuritei juga mengalami sedikit masalah karena Suzuko-san (Miyamoto Nobuko) sudah semakin tua, ingatannya memburuk dan tubuhnya juga tidak sekuat dulu. Anak dan menantunya menyadari hal itu tapi mereka tak bisa meminta Suzuko-san untuk pensiun karena bekerja adalah hal yang disukai Suzuko. Berkat Aiko-san (wakui Emi) yang memenangkan hadiah liburan ke Ryokan, keluarga Makino akhirnya bisa liburan berempat dan sejak liburan itu, Suzuko-san menjadi lebih kuat dan ceria.
Saat Suzufuritei libur, Hide dan Mineko memanfaatkan liburan mereka untuk pulang ke Ooku Ibaraki. Keluarga Yatabe sangat menyukai Hide, terutama kakek yang nggak berhenti menjelaskan mengenai pertanian pada Hide.
Paman Mineko, Muneo (Mineta Kazunobu) yang sangat mencintai Tokyo sempat kabur ke Tokyo, ia masuk ke truk yang membawa bunga dari kebun keluarga Mineko. Ia merindukan hayashi rice milik Suzufuritei dan Mineko sempat berbohong pada pamannya kalau istrinya meminta Muneo jangan kembali ke Ooku ibaraki lagi. Muneo takut banged dan pengen langsung pulang aja wkwkkwkwkwkkw.

Toyoko (Fujino Ryoko) dan Sumiko (Matsumoto Honoka) yang mulai tinggal di share house yang sama dengan Mineko masih sama seperti biasanya, sering bertengkar dan adu mulut, apalagi mengenai makanan. Keduanya masih bekerja di tempat yang sama dan berusaha melakukan pekerjaan mereka dengan baik.
Sachiko (Kojima Fujiko) kembali ke Jepang bersama suaminya dan reuni bersama teman-temannya, termasuk Yuko (Yuki Yagi) yang sekarang sudah menjadi ibu. Suami Sachiko, yang dulunya adalah pelatih menyanyi asrama para gadis juga bertemu dengan mantan polisi Watahiki. Mereka makan ramen bersama dan setelah 3 tahun, dia baru membayar uang ramen mereka di season 1 HAHHHAHAHAAHA.
Bahkan, cinta pertama Mineko, Shimatani-san (Takeuchi Ryoma) juga muncul di drama ini, meski cuma di TV aja. Ia sudah menikah dan mewarisi perusahaan sang ayah, ia menjadi CEO yang diwawancara di Tv dan sempat membicarakan asrama tempat ia tinggal dulu.

Bagi yang menonton asadora Hiyokko, wajib banged untuk mengecek Hiyokko 2 ini. Hanya 4 episode dan 30 menit per episode, tapi rasa kangen benar-benar terobati, karena semua tokoh muncul disini. Keren banged deh NHK dan penulisnya.

Share:

1 komentar:

Translate

Ads Here

NOTE:

DILARANG RE-UPLOAD / COPY PASTE TULISAN DI BLOG INI!

JIKA INGIN SHARE, CUKUP LINK KE POSTINGANNYA SAJA, BUKAN ISINYA!


[Trivia] Japanese Movie Recommendations List

Karena ada banyak yang menanyakan rekomendasi untuk J-Movie, jadi aku memutuskan untuk membuat list rekomendasi Japanese Movi...

Popular Posts This Month

Actor / Actress

Airi Matsui Ando Sakura Anna Ishii Aoi Miyazaki Aoi Morikawa Aoi Wakana Aoi Yu Aom Sushar Araki Yuko Ayase Haruka Bebe Tanchanok Chen Duling Chiba Yudai Chinen Yuri Choi Ara Dai Lu Wa Daiki Shigeoka Darren Wang Dori Sakurada Eikura Nana Eita Elaiza Ikeda Fujiki Naohito Fuka Koshiba Fukagawa Mai Fukatsu Eri Fukuchi Momoko Fukushi Sota Fuma Kikuchi Fumi Nikaido Furuhata Seika Gao Zhi Ting Go Kyung Pyo Gong Yoo Gou Ayano Hamano Kenta Han Seung Yeon Han Yeri Hana Sugisaki Haru Kuroki Haruka Fukuhara Haruma Miura Haruna Kawaguchi Hasegawa Hiroki Hashimoto Ai Hashimoto Kanna Hayami Akari Hayato Isomura Higa Manami Hikari Mitsushima Hirano Sho Hiroki Narimiya Hirose Alice Hirose Suzu Honoka Yahagi Horii Arata Hou Ming Hao Hu Yi Tian Hwang Jung Eum Hyeri Igawa Haruka Imada Mio Inoue Mao Ishihara Satomi Jang Se Hyun Ji Soo Ji Woo Joo Won Jun Shison Jung So Min Kaku Kento Kamiki Ryunosuke Kamishiraishi Moka Kamishiraishi Mone Kaname Jun Kanichiro Kanjiya Shihori Kasumi Arimura kawakami juria Kei Tanaka Kengo Kora Kentaro Kento Hayashi Kento Nagayama Kim Go Eun Kim Ji Won Kim Min Suk Kim So Hyun Kim Soo Hyun Kim Tae Ri Kim Woo Bin Kim Yoo Bin Kim Yoo Jung Kim Yoo Mi Kinami Haruka Kiritani Kenta Kitamura Takumi Kiyohara Kaya Kiyohara Sho Komatsu Nana Koseki Yuta Kou Shibasaki Kubota Sayu Kudo Asuka L Lee Bo Young Lee Chung Ah Lee Dong Hwi Lee Dong Wook Lee Gi Kwang Lee Jong Suk Lee Joon Lee Soo Hyuk Lee Yoo Jin Li Lan Di Lily Franky Mackenyu Mahiro Takasugi Maika Yamamoto Maki Horikita Makita Aju Mamiya Shotaro Marie Itoyo Masahiro Higashide Masaki Okada Masaki Suda Masataka Kubota Matsumoto Jun Matsushima Nanako Mayu Matsuoka Mei Nagano Mikako Tabe Mike D angelo Min Do Hee Minami Hamabe Minami Sara Mio Yuki Mirai Moriyama Mirai Shida mirai suzuki Mitsuki Takahata Mitsushima Shinnosuke Miwa Miyazawa Hio Miyu Yoshimoto Mizuki Yamamoto Moe Arai Mone Kamishiraishi Mugi Kadowaki Nadine Lustre Nagasawa Masami Nagase Ren Nakajima Kento Nakamura Tomoya Nao Nao Matsushita Nijiro Murakami Nounen Rena Okada Kenshi Osamu Mukai Otani Ryohei Park Bo Gum Park Eun Bin Park Hae Jin Park Seo Joon Park Shin Hye Pattie Ungsumalynn Phan Pagniez Reina Visa Rena Matsui Riho Yoshioka Rina Kawaei Ryo Ryusei Ryo Yoshizawa Ryoma Takeuchi Ryota Katayose Ryu Hwa Young Ryu Jun Yeol Sagara Itsuki Sairi Itoh Saito Takumi Sakaguchi Kentaro Sakuma Yui Sakurako Ohara Sato Kanta Satoshi Tsumabuki Seino Nana Seo Hyun Jin Seto Koji Shen Yue Shim Eun Kyung Shimon Okura Shin Hyun Soo Shirota Yuu Shohei Miura Shono Hayama Shuhei Nomura Shunya Shiraishi sometani shota Son Seung Won Song Ha Yoon Suga Kenta Sun Woong Suzuki Ryohei Suzy Taiga Taishi Nakagawa Takahashi Issei Takanori Iwata Takayuki Yamada Takeru Sato Takuya Kusakawa Tamaki Hiroshi Tao Phiangphor Tasuku Emoto Tomita Miu Tomoshita Yamashita Tori Matsuzaka Toyokawa Etsushi Tsubasa Honda Tsuchiya Tao Uchida Rio Ueno Juri Wan Peng Yamazaki Kento Yamoto Yuma Yo Oizumi Yoo In Na Yoo Seung Ho Yook Sung Jae Yoon Park Yoon So Hee Yoshine Kyoko Yosuke Sugino Yu Aoi yua shinkawa Yui Aragaki Yuina Kuroshima Yuki Furukawa Yuki Izumisawa Yuki Yamada Yukino Kishii Yuko Oshima Yuna Taira Yuriko Yoshitaka Yuta Hiraoka Yuya Matsushita Yuya Yagira Zhang Yao

Drama / Movie

3A 99.9 A Love So Beautiful A Story of Yonosuke Age of Youth 2 Always Sunset on Third Street amachan Anikoma Anohana Anone Ao Haru Ride Arbitratily Fond Asa ga Kita Ashi Girl At Cafe 6 Beppin-San Biscuit Teacher and Star Candy Bittersweet Boku Dake ga Inai Machi Boku no Ita Jikan Boukyaku no Sachiko Bubblegum Cafe Waiting Love Carnation Chia Dan Chihayafuru Chimudondon Chugakusei Nikki Churasan Come Come Everybody Crybaby Pierrot's Wedding Crying Out Love in the Center of the World Daily Lives of High School Boys Dating DNA Departures Eulachacha Waikiki Evergreen Love Father is Strange Fight Fleet of Time Forever Young Frankenstein no Koi From Five to Nine Gakko no Kaidan Gegege no Nyobo Gochisousan God Gift Good Morning Call Good Morning Call 2 Goon Ju Hana and Alice Hana Nochi Hare Hanako to Anne Hanbun Aoi Haruchika Hirunaka no Ryuusei Hirune Hime Hiyokko Honey and Clover Hot Road Hyouka I Love You in Tokyo I Want to Eat Your Pancreas If We Were A Season Itakiss LIT Itakiss LIT S2 Itakiss Movie Kahogo no Kahoko Kakegurui Kaze no Haruka Keiji Yugami Kidnap Tour Kiki Delivery Service Kimi no Na Wa Kingyo Club Kiss Me Thailand Koe no Katachi Koinaka Kuragehime Linda Linda Linda Little Forest Love Letter Lucky Romance Ma Boy Maiagare Man From The Stars Manpuku March Comes in Like a Lion Mare Massan May Who? Meteor Garden 2018 Moriyamachu Driving School My Huckleberry Friends My Husband Can Not Work My Little Sweet Pea My Old Classmate Nagi no Asukara Narratage Natsuzora Nodame Cantabile Oboreru Knife Ochoyan Ohisama Okaeri Mone Omotesando On The Wings of Love One Million Yen Girl One Week Friends Operation Love Orange Orange Days Ore Monogatari Our Little Sister Our Times Peach Girl Pinocchio Princess Hours Thailand Rage Rainbow Song ReLIFE Reply 1988 Romance Full of Life Sannin No Papa she was pretty Shigatsu wa Kimi no Uso Sing Salmon Sing Solanin Sound of Your Heart Splish Splash Love Ssam My Way Strobe Edge Sukina Hito ga Iru Koto Teiichi no Kuni Tenno no Ryoriban The 100th Love The Anthem of the Heart The Best Hit The Great Passage The Left Ear The Woodsman and The Rain The World of Us Today's Kira-kun Todome no Kiss Toki wo Kakeru Shojo Tokyo Tarareba Girls Tomorrow Cantabile Tonari no Kaibutsu-kun Toto Nee Chan Twenty Years Old Twilight Saya in Sasara Uchiage Hanabi Under the Hawthorn Tree Unnatural Wakamonotachi Warotenka We All Cry Differently What A Wonderful Family When We Were Young While You Were Sleeping Wise Prison Life Wood Job Yellow Elephant Yesterday Once More Your Lie in April Youth Over Flowers

Blog Archive

Advertise here

Recent Comments

Random Posts