Friday, 2 August 2019

[Review] C-Movie: My Best Summer (2019)

"You always said that. Youth wouldn't last forever. Nevertheless what we used to be were the best versions of ourselves."
My Best Summer adalah sebuah movie China yang rilis pada 21 Juni 2019 lalu. Movie yang juga punya judul lain The Best Us ini diangkat dari novel karya Ba Yue Chang Ahn yang pernah dijadikan drama oleh iQiyi pada tahun 2016 dengan judul With You. Dramanya sendiri cukup populer jadi fans drama China mungkin udah pada nonton, apalagi yang suka coming of age drama.
Movie berdurasi 1 jam 50 menit ini disutradarai oleh Zhang Disha dan dibintangi oleh Arthur Chen (Chen Fei Yu), Haha He (He Landou), Kara Hui, Zhou Chuchu, Fang wen Chiang, Gao Wen Feng Jiang Ziyan, Wang Lingyu dan lain-lain. Movie ini bergenre school, friendship, romance, youth, jadi udah kebayang ceritanya bagaimana.

Awal aku menemukan movie ini adalah saat poster untuk promosi awal baru rilis dan aku langsung suka. Kemudian sebuah video promosi yang ada dicredits full movienya sebenarnya diposting saat awal promosi di weibo dan aku semakin menantikannya. Aku sama sekali nggak tahu kalau ini adalah versi movie dari novel yang diadaptasi oleh drama With You, jadi awal-awalnya aku menikmati stills yang rilis tiap minggu dan excited sendiri LOL. Aku tahu movie ini adaptasi dari With You setelah teasernya rilis kalau nggak salah dan aku langsung low expectation, nggak mau kecewa. Aku sebenarnya pernah menonton drama With You tahun lalu, tapi nggak selesai karena setelah nonton beberapa episode aku langsung bosan dan saat break dulu, aku malah nggak mood untuk lanjut lagi. Aku lupa sih sampe episode berapa, episode 8 kalau nggak salah. Di versi drama ada 2nd lead-nya dan aku suka sama 2nd leadnya, mungkin karena nggak siap patah hati saat itu makanya aku berhenti nonton HAHAHHAHAHAHAHA. Nah, di movie ini tenang aja nggak ada 2nd lead, ga ada cinta segitiga sama sekali, jadi jangan khawatir.

Seperti genrenya, movie ini lebih ke persahabatan para tokoh, terutama dua tokoh utama dibangku SMA mereka sejak pertama kali masuk SMA sampai ujian masuk universitas. Setelah cukup banyak nonton movie dan drama china bertema coming of age, aku tahu kalau disana, anak SMA tuh dilarang pacaran. Jadi, masa SMA mereka itu TTM aja gitu, nggak nyampe tahap pacaran. Tahu lah ya, teman tapi mesra itu lebih bikin baper daripada pas pacaran yang banyak konflik, HAHAHHAHAAH, makanya masa PDKT memang lebih manis dan itulah yang diperlihatkan di movie ini.
Versi movie juga menurutku lebih ringan dari versi dramanya, to the point memperlihatkan bagaimana tokoh utama menjadi dekat banged. Dibanding dengan versi drama, tokoh utama wanita versi movie menurutku jauh lebih bagus karakternya karena dia nggak kelihatan bodoh dan juga punya pendirian. Pemeran utama pria di versi movie juga lebih 'sawayaka' kalau bahasa Jepangnya, lebih kelihatan seger HAHAHHAHAHHA.
Aku sebenarnya lebih mengerti jalan cerita versi movie daripada versi dramanya, mungkin karena aku memang udah suka sejak detik pertama wkkwkwkwkw.

Aku nggak bisa membandingkan versi movie dan dramanya karena aku belum selesai menonton dramanya. Tapi yang jelas versi drama pasti lebih lengkap karena episodenya banyak, kalau nggak salah ada 24 episode, jadi kisahnya memang lebih mantap disana. Tapi versi movie nggak mengecewakan lho, meski udah nonton versi drama pasti juga suka versi movie. Meski drama 24 episode disingkat 1.5 jam, versi movie nggak kalah menarik dan punya daya tarik sendiri. Versi movie jelas jauh lebih ringan dan itu membuat asik banged nontonnya, jadi nggak terlalu banyak konflik tentang sekolah dan orang tua, nikmati aja momen kedekatan dua tokoh utama HAHAHAHAHAH.

BTW versi movienya ini musiknya bagus banged, enak ditelinga. Aku suka banged lagu-lagu yang diputar di movie ini, sayangnya nggak ada yang upload T_T
Aku juga nggak tau judulnya, jadi nggak tau mau nyari dimana HAHAHAHAAHHA.
Cinematography-nya juga bagus, bikin adem mata nontonnya. Akting pemerannya juga bagus sih menurutku, nggak ada yang mengganggu. Ceritanya memang ada yang lompat-lompat gitu, tapi masih nyambung, nggak mebingungkan seperti beberapa drama China. Yang jadi masalah tuh cuma endingnya, terasa kok cepat banged dan gitu aja, kurang banged deh endingnya, aku nggak puas. Kayaknya ending versi novelnya juga gitu, makanya didrama juga endingnya gitu aja. Seperti apa endingnya? Yuk baca sinopsisnya dibawah ini ~


SPOILER ALERT!!
-Aku peringatkan, tulisan dibawah ini adalah kisah filmnya sampai ending, 100% spoiler-

"Although I really want to be with you, I am more afraid to lose you"
Tokoh utama drama ini adalah Geng Geng (He Landou) yang tulisan 'Geng' dari namanya diambil dari 'Geng Geng Yu Huai' yang artinya 'Take to Heart'. Geng Geng adalah seorang gadis dari keluarga biasa saja, otaknya juga biasa aja, lulusan dari SMP biasa dan berhasil masuk ke SMA terbaik di provinsi tersebut, Zhen Hua High School (yang nonton With You atau My Huckleberry Friends, ini SMA yang sama). Masuk ke SMA terbaik itu, ia reuni dengan teman SD-nya yang juga masuk ke SMA tersebut, bernama Jian Dan.
Saat mengecek pembagian kelas di papan pengumuman, Geng Geng kesulitan mencari namanya dan saat itu seorang anak laki-laki yang ada disampingnya tertawa sambil melihat papan pengumuman karena nama Geng Geng dan nama Yu Huai satu deret jadi bisa jadi kalimat Geng Geng Yu Huai alias take to heart. Geng Geng kemudian menyadari kalau anak laki-laki itu adalah Yu Huai dan bertanya untuk meyakinkan. Anak laki-laki itu membenarkan dan Geng Geng kemudian mengatakan kalau dia adalah Geng Geng. Pertemuan yang ditakdirkan yang sebenarnya bikin merinding juga sih HAHAHHA. Saat Yu Huai (Arthur Chen) minta salaman karena mereka sekelas, Jian Dan langsung menarik Geng Geng karena mereka juga sekelas, dia pengen cepet-cepet ke kelas.
Di kelas, Jian Dan memperkenalkan Geng Geng pada Betta teman SMP-nya dan ketiganya langsung menjadi teman dan sekalian saudara karena mereka akan menjadi 3 siswa dengan nilai terendah di kelas HAHHAAHAHAHHA.

Wali kelas mereka adalah guru baru yang juga baru pertama kali jadi wali kelas, dia agak nervous saat masuk dan memperkenalkan diri. Untuk pengaturan tempat duduk, ia meminta mereka duduk dengan orang yang mereka inginkan, misalnya yang punya teman di kelas itu, maka boleh duduk bersama-sama. Geng Geng berharap bisa duduk bareng Jian Dan tapi Jian Dan ternyata sudah punya teman lain. Geng Geng akhirnya nggak pindah tempat duduk dan duduk bersama anak laki-laki yang juga nggak punya teman. Saat wali kelas bertanya apakah sudah oke, tiba-tiba Yu Huai yang duduk dibelakang mengatakan kalau ia ingin duduk sebangku bersama seseorang dan saat wali kelas bertanya siapa itu, Yu Huai langsung menatap Geng Geng yang mencoba menghindari pandangan. Bener aja Yu Huai ingin duduk bersama Geng Geng dan langsung seisi kelas heboh banged, hari pertama udah ada aja yang jadi bahan gosip AHAHAHAHAHAHAH.
Wali kelas menyerahkan pilihan pada Geng Geng, apakah dia mau pindah ke belakang atau tidak (karena Yu Huai nggak bisa pindah ke depan, dia tinggi, anak yang tinggi sebaiknya dibelakang). Geng Geng saat itu sempat ragu tapi ia akhirnya mengiyakan dan langsung seisi kelas heboh HAHAHHAHAHAHA.

Saat upacara masuk sekolah, Geng Geng mulai mendengar gosip kalau siswa yang berpidato di depan adalah senior mereka paling pintar di sekolah tersebut yang dua kali juara Olimpiade Fisika dan gosipnya juara tahun kemarin ada di kelas mereka. Geng Geng bertanya siapa itu dan Betta & Jian Dan mengatakan siswa itu adalah teman sebangku Geng Geng. Geng Geng sama sekali nggak percaya teman sebangkunya adalah anak pintar mengingat Yu Huai selalu tidur saat jam pelajaran, dimarahi guru dan bahkan dihukum di depan kelas. Siswa Zhen Hua pertama yang mendapat hukuman seperti itu karena senior sebelumnya nggak ada yang sampai dihukum berdiri di depan kelas. Yu Huai ya langsung jadi populer. Yu Huai sebenarnya sempat melawan guru makanya dia dihukum, guru marah karena Yu Huai tidur saat jam pelajarannya dan Yu Huai mengatakan itu karena dia bosan, jika tidak nggak ngerti pekajarannya dia pasti akan memperhatikan sampai mengerti, tapi kalau dia sudah mengerti, dia jadi bosan makanya ketiduran wkkwkwkwkwk.
Geng Geng kelihatan nggak tertarik pada Yu Huai dan membencinya, apalagi saat ujian Yu Huai pernah mengumpulkan jawaban duluan dan meninggalkan Geng Geng yang nggak bisa jawab sama sekali, bahkan nggak membantunya justru mengejeknya. Saat Geng Geng mengatakan kalau dia kesal dengan nilainya, Yu Huai malah mengatakan Geng Geng akan terbiasa dengan itu. Yu Huai bahkan mengatakan ia tahu Geng Geng nggak pintar sejak awal masuk sekolah, karena Geng Geng menyampul rapi bukunya HAHAHAHHAAHAHA.
Geng Geng kalau curhat sama Jian Dan dan Betta memang sering menjelek-jelekkan Yu Huai dan bahkan mengatakan kalau ia ingin mengganti teman sebangkunya, Tapi Geng Geng nggak pernah menyangkal kalau Yu Huai memang snagat tampan dan keren saat bermain basket. Saat Jian Dan dan Betta ingin membantu Geng Geng ganti tempat duduk, Geng Geng malah menolak, lol, dua temannya tahu kalau Geng Geng sebenarnya nggak serius pengen ganti tempat duduk. Geng Geng diam-diam juga kayak gadis yang lain, kagum sama Yu Huai. LOL.

Geng Geng menyadari dia nggak pintar dalam pelajaran, masuk Zhen Hua juga sebuah keberuntungan, jadi daripada belajar, dia lebih suka melakukan hobinya, yaitu fotografi. HAri itu saat Yu Huai ada pertandingan basket, Geng Geng memotret Yu Huai tapi ia lupa mematikan flash-nya dan flash kamera Geng Geng menganggu Yu Huai yang akan mencetak angka, Geng Geng langsung kabur dari sana. Tapi Yu Huai tahu pelakunya adalah Geng Geng dan setelah pertandingan selesai ia langsung mencari Geng Geng, meminta Geng Geng minta maaf. Tapi Geng Geng ini nggak mau mengakui itu kesalahannya. Yu Huai lemah kalau sama Geng Geng dan selalu mengalah. Tapi ia selalu mencoba mengambil kesempatan menggoda Geng Geng, misalnya mengatakan kalau fotonya yang diambil Geng Geng itu kok jelek banged dan saat Geng Geng tersinggung, Yu Huai akan memanfaatkan kesempatan mengambil foto mereka berdua.
Atau saat Geng Geng membandingkan Yu Haui dengan senior yang sama-sama juara olimpiade Fisika yang lebih lembut dan ganteng, Yu Huai ingin membantu mendekatkan mereka tapi akhirnya mengatakan kalau senior itu punya pacar dan keduanya bertengkar membuat Geng Geng jatuh dari sepedanya dan tangannya terluka.
Yu Huai tentu saja merawat luka Geng Geng dan meminta Geng Geng jangan terluka, karena kalau Geng Geng nggak ada siapa yang akan membantunya saat ia terlambat, siapa yang akan menatapnya saat ia tidur. Geng Geng malah bersyukur setidaknya ia berguna bagi Yu Huai dan meminta Yu Huai untuk melindunginya mulai dari sekarang dan Yu Huai setuju. Geng Geng menahan senyuman saat itu tapi di rumah Geng Geng happy banged, bahkan membayangkan Yu Huai tersenyum manis padanya. LOL. Anak SMA yang sedang jatuh cinta.

"I prefer to take photos of those beutiful moments that I don't want to forget. As long as I press the shutter, those image will never be washed away by time. The youthful days that they've thrown away at random were captured with my camera. But I left my own youth behind these photos."
Geng Geng tipe yang menceritakan perasaannya pada sahabatnya Jian Dan dan Betta, lalu keduanya berubaha untuk mendekatkan Geng Geng dan Yu Huai. Misalnya agar Geng Geng bisa pulang bareng YU Huai, Betta sengaja membuang kunci sepeda Geng Geng. Dalam bayangan Geng Geng dkk sih nanti Yu Huai akan membonceng Geng Geng, tapi Yu Huai malah mengantar Geng Geng ke tempat pemberhentian bus HAHAHHAHAHA. Geng Geng kecewa banged saat ia langsung menelpon Betta tapi wew, saat tiba-tiba Yu Huai muncul mengejar bus itu dan meminta sopir berhenti aku bahagia banged. Geng Geng marah kenapa Yu Huai melakukan hal bodoh seperti itu dan Yu Huai mengakui kalau ia bodoh, setelah Geng Geng naik bus, ia baru menyadari kalau ia harusnya membonceng Geng Geng pulang, makanya dia mengejar busnya lagi HAHAHHAHAHAHAHAH.
Saat Geng Geng dan Yu Huai belajar di KFC, dua sohib Geng Geng juga masih mencoba taktik kedua mendapatkan hati Yu Huai dengan memberikan Geng Geng bir saat Yu Huai pergi memesan makanan karena Geng Geng lapar. Alasannya adalah pria yang mabuk akan mengatakan hal jujur. Tapi tentu saja yang mabuk akhirnya adalah Geng Geng  wkkwwkkkwkwkw.
Setelah kejadian bir itu, Yu Huai nggak masuk 2 hari dan Geng Geng sangat khawatir. Ia memberanikan diri menanyakan kabar pada Yu Huai melakui SMS pada hari kedua tapi yang membalas adalah ibu Yu Huai dengan mengatakan kalau Yu Huai sakit. Geng Geng kaget banged karena sms-an sama ibu Yu Huai. Ternyata Yu Huai bohong, dia yang pura-pura jadi ibunya sendiri untuk menggoda Geng Geng. Yu Huai nggak sekolah karena ada olimpiade Fisika.

Yu Huai dan Geng Geng sempat bertengkar karena Geng Geng dan teman-temannya melakukan sesuatu yang membuat Yu Huai marah. Geng Geng dan Yu Huai nggak sapaan setelah itu, mereka sebangku jadi awkward juga. Tapi Yu Huai nggak pernah berhenti perhatian pada Geng Geng. Misalnya saat pelajaran matematika, Geng Geng nggak ngerti tapi dia malu angkat tangan, Yu Huai yang mengakat tangan dan meminta guru menjelaskan lagi. Yu Huai anak pintar makanya guru heran, tapi ia tetap menjelaskan. Sampai pertanyaan selanjutnya dan selanjutnya, akhirnya guru marah karena Yu Huai selalu angkat tangan seolah-olah Yu Huai mempermainkannya. Karena Yu Huai dimarahi oleh guru dan Geng Geng juga sadar Yu Huai melakukannya demi dirinya, akhirnya Geng Geng mengaku kalau ia tak mengerti jawabannya dan meminta guru menjelaskannya. Siswa yang lain juga mengaku nggak ngerti. Guru kaget karena banyak yang nggak ngerti tapi mereka tadi nggak mengangkat tangan.
Karena Geng Geng masih nggak mau ngomong sama Yu Huai, ia menulis sesuatu untuk Yu Huai, meminta Yu Huai jangan melakukan itu lagi karena Yu Huai akan dimarahi, mulai sekarang kalau dia nggak ngerti dia akan menunjuk tangan sendiri dan kalau dia masih nggak ngerti dia akan minta Yu Huai menjelaskan padanya. Geng Geng juga meminta maaf karena kejadian waktu itu yang membuat Yu Huai marah. Yu Huai kayaknya senang banged saat membaca itu dan meminta Geng Geng jangan menggunakan kertas tapi ngomong langsung.

Pada saat acara pertemuan orang tua siswa dan wali kelas, Geng Geng bertemu dengan ibu Yu Huai dan memperkenalkan diri sebagai teman sebangku Yu Huai. Setelah acara selesai, Geng Geng nggak sengaja mendengar kalau ibu Yu Huai ingin wali kelas mengganti teman sebangku puteranya, dia nggak mau Yu Huai sebangku dengan anak bodoh yang bisa mempengaruhi puteranya dan bla bla bla. Geng Geng mengetahui kenyataan kalau Yu Huai ternyata bohong pada ibunya kalau Yu Huai mengatakan ia sebangku dengan anak pintar dan Geng Geng merasa tersinggung seolah-olah Yu Huai malu punya teman sebangku sepertinya.
Hal itu smepat menimbulkan kesalahpahaman sampai Yu Huai mengaku kalau saat SMP ia juga sebangku dengan anak yang tidak pandai, yang dibully dan tidak punya teman, ia tak bisa membiarkan anak itu sendirian. Karena suatu hal ia mengacaukan hasil olimpiadenya dan ibunya menyalahkan anak itu. Karena itu Yu Huai berbohong pada ibunya, bukan karena ia malu pada Geng Geng tapi karena ia ingin sebangku dengan Geng Geng.

Saat ada kompetisi paduan suara antar kelas, kelas mereka mengikutinya tapi kacau dan mereka nggak akan bisa menang karena itu. Disaat yang sama, ada kejadian dimana seorang anak laki-laki menyanyi di lapangan sekolah saat hujan turun, untuk menyatakan cinta pada gadis yang ia sukai. Anak laki-laki itu sempat mengamuk dan akan diamankan, tapi Yu Huai berhasil menghentikan anak itu dan membuatnya tenang.
Lalu saat acara paduan suara, anak itu dan Yu Huai menyanyi bersama saat penampilan kelas Geng Geng dkk, kelas Geng Geng dkk menampilkan sesuatu yang berbeda yang bukan paduan suara tapi menyentuh banged, aku sampe nangis dan suara mereka juga bagus banged.
Geng Geng saat itu terpesona pada Yu Huai seolah-olah Yu Huai menyanyikan lagu itu untuknya. Kelas mereka nggak menang, tapi wali kelas sangat tersentuh dengan penampilan mereka.

"If there were a doomsday, it would never happen in the summer. Because summer is the best season. Summer is when you skip classes with someone, when you get wet in the rain together and listen the rustling sound of leaves in the breeze. As if we keep running on the road like this, we don't have anything to worry about. We will neither grow up or grow old. All beautiful things will never die. The hands we're holding will never be apart."
Saat Yu Huai memenangkan olimpiade Fisika, Yu Huai mengajak Geng Geng keluar, ia akan mentraktir Geng Geng. Geng Geng seneng banged donk, karena ini kencan, tapi ia langsung kecewa karena Yu Huai ternyata mengundang teman sekelas yang lain, termasuk cewek cantik di kelas mereka. Geng Geng merasa kalau Yu Huai menyukai cewek itu makanya dia badmood banged selama mereka menghabiskan waktu bermain bersama.
Saat di pemberhentian bus, Geng Geng masih ngambek gitu dan YU Huai menggodanya lagi seolah-olah ingin nembak Geng Geng dan Geng Geng ya deg degan gitu. Saat itu Geng Geng sedang minum susu, saking nervousnya dia tersedak gitu dan saat YU Huai mendekatkan wajahnya ke wajah Geng Geng dan mengagetkannya, Geng Geng nggak sengaja menyemburkan minumannya HAHAHAHAHA. Yu Huai basah pas bus datang dia langsung naik, karena malu mungkin ya. Trus Geng Geng langsung jalan dengan lemas meninggalkan tempat itu tanpa ia tahu Yu Huai masuk dalam bus melalui pintu depan dan keluar lagi melalui pintu belakang HAHAHHAHA.
Yu Huai sejak awal nggak niat pulang, karena janjinya kan mau ngajak Geng Geng makan. Hheheheeheh. Trus mereka makan bareng, Geng Geng seneng banged tuh. TApi Yu Huai lagi-lagi menggunakan kesempatan itu untuk menggandeng tangan Geng Geng. Ia sengaja pura-pura sakit perut dan keluar, trus Geng Geng yang khawatir mengikutinya, Yu Huai tiba-tiba memegang tangan Geng Geng dan menariknya kabur dari restoran itu bersama-sama, padahal mereka belum bayar tuh AHAHAHAHAHAHA.

Lalu masalah anak kelas 1 adalah memilih jurusan saat naik kelas 2. Yu Huai pastinya memilih IPA. Geng Geng masih ragu, ortunya menyuruhnya ngambil IPS aja karena Geng Geng juga nggak pintar pelajaran IPA. Tapi Geng Geng tuh pengen terus sebangku sama Yu Huai. Geng Geng sempat ragu sebelum ia menemukan jawabannya.
Saat pergantian kelas, Yu Huai udah sedih banged karena dia berfikir Geng Geng pindah kelas karena dia mengambil jurusan IPS, tapi kemudian Geng Geng muncul di kelas itu dan tetap duduk disamping Yu Huai. Yu Huai kaget banged karena hari itu Geng Geng mengubah gaya rambutnya, mengikat kebelakang gitu. Yu Huai pernah bilang kalau Geng Geng manis banged kalau rambutnya diikat ke belakang.
BTW saat Geng Geng masuk ke kelas yang memilih IPA itu, semuanya kaget karena Geng Geng kan nggak pintar + semuanya juga bersorak karena pasangan kelas mereka nggak berpisah HAHAHAHAHAH. Geng Geng mengatakan pada Yu Huai untuk menjadi teman sebangkunya selamanya dan meminta Yu Huai melindunginya, Yu Huai harus bertanggung jawab untuk membawanya masuk ke Universitas. HAHAHHAHAHHA.
Manis banged sumpah itu pas Yu Huai nggak bisa ngomong apa-apa dan cuma senyum. Sampai saat tarkhir Geng Geng juga masih ragu akan pilihannya, tapi setelah ia melihat senyuman Yu Huai, Geng Geng jadi yakin ia membuat pilihan yang tepat.

Dan begitulah hari-hari Yu Huai dan Geng Geng dihabiskan dengan belajar bersama-sama. Geng Geng harus berusaha dua kali lebih keras dari yang lain karena dia memang nggak pintar. Ayahnya bahkan sampai khawatir melihat anaknya berubah jadi suka belajar dan mengurung diri di kamar, belajar LOL.
Yu Huai dan Geng Geng sempat menanam pohon bersama, katanya kalau pohonnya udah besar bisa mengabulkan permohonan saat mereka menanamnya. Geng Geng serius banged bikin permohonan dan sebelum pergi ia mengukir namanya dan nama Yu Huai di pohon itu.
Lalu waktu berlalu dengan cepat, 4 hari sebelum ujian masuk universitas, guru membuat pengumuman di depan kelas karena itu adalah hari sekolah terakhir mereka, kayaknya nggak ada kelulusan di SMA mereka atau gimana gitu. Karena Wali kelas sampe menangis gitu seolah-olah itu adalah hari kelulusan.

Hari itu Yu Huai mengantar Geng Geng sampai ke depan rumahnya dan sebelum berpisah, Geng Geng sempat menggambar jimat untuk Yu Huai, dilengan Yu Huai. Jimat keberuntungan supaya Yu Huai lulus. Tapi ujiannya masih 4 hari lagi, kalau mandi ya hilang. Jadi Geng Geng mengatakan kalau spidolnya tahan air.
Yu Huai hari itu memang kelihatan berbeda dan seperti ingin mengatakan sesuatu pada Geng Geng. Geng Geng sudah mengantisipasi apa yang ingin dikatakan oleh Yu Huai, tapi pada akhirnya Yu Huai hanya bisa mengatakan good luck untuk ujiannya dan mereka akan bicara lagi setelah ujian berakhir.
Dan begitulah mereka berdua berpisah. Geng Geng sama sekali itu akan menjadi pertemuan terakhirnya dengan Yu Huai. Geng Geng dan Yu Huai berjanji bertemu di depan sekolah dihari pengumuman hasil ujian, tapi Yu Huai tidak pernah muncul.

"If all the wishes came true, how could there still so many unhappy people in the world?"
Lalu waktu berlalu, 7 tahun kemudian, Geng Geng sudah menjadi wanita yang sukses, menjadikan fotografi sebagai pekerjaannya. Ia punya studio sendiri. Ia masih dekat dengan teman masa SMA-nya dan sekali setahun mereka reunian. Tentu saja Yu Huai tidak pernah datang. Sejak Yu Huai menghilang, Geng Geng berusaha mencari Yu Huai tapi ia tak bisa menemukannya, ia kemudian mendengar kalau Yu Huai sudah berangkat ke Amerika untuk kuliah.
Saat acara reuni mereka 7 tahun setelah lulus, Yu Huai tiba-tiba muncul di acara tersebut dan membuat Geng Geng tak bisa mengatakan apapun karena pertemuan tiba-tiba itu. Geng Geng yang jelas masih menyukai Yu Huai meminta penjelasan apa yang dilakukan oleh Yu Huai selama ini, kenapa tidak pernah menghubunginya. Jimat keberuntungan yang digambar oleh Geng Geng ternyata dijadikan tato oleh Yu Huai dan masih ada di lengan Yu Huai, Geng Geng mengkonfirmasi itu sebagai tanda kalau Yu Huai masih menyukainya, tapi Yu Huai membantah hal itu. Bahkan saat Geng Geng meminta Yu Huai menjawab satu saja pertanyaannya, apa yang ingin Yu Huai katakan dihari terakhir masa SMA mereka waktu itu, Yu Huai tidak menjawab, ia mengatakan kalau ia lupa dan ia akan kembali ke Amerika 2 hari lagi.
Selama 7 tahun ini, Geng Geng tidak bisa melupakan Yu Huai cinta pertamanya, karena Yu Huai menghilang tanpa penjelaskan. Saat Geng Geng memutuskan untuk melupakan Yu huai, Geng Geng malah kemudian mengetahui rahasia yang selama ini disembunyikan Yu Huai.

Fakta bahwa ia Yu Huai tidak pernah ke Amerika. Itu benar kalau Yu Huai diterima di Universitas disana, tapi ia tak pernah kuliah karena ia tak bisa membiayai kuliahnya. Sebelum ujian masuk universitas, ibu Yu Huai jatuh sakit (sakit ginjal). Yu Huai merahasiakan hal itu dari semuanya termasuk Geng Geng karena ia tak ingin mempengaruhi Geng Geng yang akan mengikuti ujian masuk universitas.
Yu Huai harus menjual rumah mereka untuk membiayai ibunya, tabungan habis, Yu Huai harus bekerja setelah lulus SMA, meski begitu ia tetap menjaga ibunya. Yu Huai tidak pernah melupakan Geng Geng, ia terus mengawasi Geng Geng dari jauh, saat tahu Geng Geng sukses, Yu Huai terlalu malu untuk menemui Geng Geng. Karena itu
Geng Geng menangis saat mendengar hal itu dan langsung mencari Yu Huai ke rumah sakit, tapi Yu Huai sudah tidak ada disana lagi. Ia sempat menelpon Yu Huai dan bertanya kenapa Yu Huai merahasiakan ini padanya dan Yu Huai mengatakan kalau mereka bukan teman sebangku lagi, semuanya sudah berakhir. Geng Geng tidak mengerti kenapa semuanya berakhir, saat ia bertemu dengan Yu Huai, ia hanya gadis biasa saja dan Yu Huai tidak pernah menyerah padanya karena itu ia menjadi dirinya yang sekarang.
Tapi Yu Huai merasa semuanya sudah berakhir dan meminta Geng Geng jangan menghubunginya lagi.

"If I was a peach, Yu Huai wouln't need to jump. He probably would have to bend down to pick me up. I don't want him to bend down for me. I want to be peach on the top of the tree. I want to see the view from the top. I want to feel the wind on the high ground. The I will wait. I will wait for the monkey, who jump up to get me."
Geng Geng nggak menyerah dan mencoba mengubah hati Yu Huai dengan mengirim foto masa SMA mereka yang masih ia simpan. YU Huai tentu saja menangis melihat itu tapi ia tak berani untuk mengambil langkah. Sampai saat Geng Geng mendengarkan siaran radio dimana anak laki-laki yang dulu menyanyi di tengah lapangan saat hujan, sekarang sudah jadi penyanyi terkenal, muncul di wawancara radio. Ia menceritakan masa SMA-nya saat seorang anak laki-laki menghentikannya dan mengajaknya menyanyi dipanggung. Anak laki-laki itu juga menyukai seorang gadis dan malu kalau menyanyi sendirian. Aku rasa itu mengkonfirmasi Geng Geng kalau Yu Huai benar-benar menyukainya saat mereka masih SMA dan Geng Geng nggak ragu lagi untuk berlari menuju Yu Huai.
Geng Geng sempat mengirim pesan pada Yu Huai yang nggak diartikan di subtitle, jadi aku menebak kalau Geng Geng ingin bertemu dengan Yu Huai dan mengatakan tempat janjiannya. Geng Geng sempat marah, kesal, sedih karena Yu Huai tidak ada disana. Tapi untungnya Yu Huai datang tak lama kemudian dan keduanya mengkonfirmasi perasaan mereka satu sama lain.

Dan adegan terakhir movie ini adalah saat keduanya menatap pohon yang mereka tanam bersama-sama saat masih SMA dan ya gitu aja, sama kayak versi drama endingnya juga begitu. Sedih sekali diriku karena aku berharap sesuatu yang berbeda, setidaknya jangan hanya sekedar menatap pohon donkkkkkkkk.
Tapi tetep, movienya sangat bagus menurutku, musiknya juga indah. Dan satu yang menjadi nilai plus movie ini adalah kedua tokohnya sama sekali nggak menggunakan rambut palsu HAHAHAHHAAHHA. Kebanyakan drama dan movie kalau ada time jump gitu, pasti tokoh utamanya pake rambut palsu. Tapi di drama ini baik itu saat ceweknya rambut pandek dan panjang, kayaknya itu rambut aslinya. Mungkin mereka syuting adegan pas dewasa duluan baru syuting adegan masa SMA dimana rambut mereka dipotong.
Hal kecil sih, tapi menurutku itu membuat lebih nyaman nontonnya.

Entah itu karena directingnya, atau akting pemainnya, tapi aku nangis banged pas nonton movie ini. Terutama saat mereka dewasa mengenang kembali masa SMA mereka, saat melihat rekaman mereka menyapa diri mereka dimasa depan. Aku nggak nyangka air mata menetes begitu saja. Padahal niatnya nggak nangis. Tentu saja adegan saat Yu Huai menangis, aku ikutan nangis. Adegan saat Geng Geng mengirim foto masa SMA mereka trus Yu Hai mengingat kenangan-kenangan mereka bersama-sama, bagaimana sejak awal pandangannya hanya pada Geng Geng makanya ia ingin sebangku dengan Geng Geng. Dan saat ia menghapus foto itu satu per satu, dia nangis banged karena sedih. Jelas dia masih cinta banged sama Geng Geng tapi dia nggak PD karena sekarang dia bukan Yu Huai yang dulu. Jarang-jarang aku nangis sesegukan karena movie HAHHAAHHA.

Aku sangat menyukai kata-kata Geng Geng yang mengatakan pada Yu Huai dulu saat ia adalah gadis biasa, Yu Huai nggak menyerah menjadikannya luar biasa dan sekarang saat ia sudah sukses tentu saja dia nggak akan memandang rendah Yu Huai yang biasa-biasa saja. Nangis banged cuy pas adegan itu. Yu Huai tuh nggak PD karena sekarang dia miskin, ibunya sakit, dia juga kayaknya nggak punya pekerjaan tetap gitu. Dia masih cinta sama Geng Geng, tapi dia nggak bisa karena Geng Geng udah sukses. Selama ini dia selalu nanyain kabar Geng Geng dari temannya yang tahu dia nggak pernah ke Amerika dan kayaknya sih dia datang ke reuni setelah 7 tahun berpisah itu karena Yu Huai memutuskan ingin melupakan Geng Geng, jadi setidaknya ia ingin bertemu dengan Geng Geng untuk terakhir kalinya T_____T

"That person back then was the best version of you. The person I am now is the best version of me. Between the versions of ourselves are all the years of our youth. That we'll never be able to catch it again."
Geng Geng selama ini bertanya-tanya kenapa Yu Huai pergi nggak ada kabar. Dia juga mencari tahu alamat Yu Huai dan kata Yu Huai sih dia dapat surat dari Geng Geng tapi sengaja nggak membalasnya. Geng Geng kayaknya memang butuh kepastian makanya 7 tahun dia menunggu, ya karena dia memang cinta banged. Dia mungkin akan menyerah setelah minta penjelasan dari Yu Huai, tapi pas liat Yu Huai beneran mentato lengannya dengan jimat keberuntungan yang dia gambar, hati Geng Geng lemah lagi. Duh. Cinta mereka berdua ini T_____T
Aku jadi pengen nonton dramanya lagi HAHHAHAHAHHAHAH.

Aku sangat merekomendasikan drama ini bagi yang menyukai drama tema anak sekolahan yang jatuh cinta kemudian berpisah kemudian bersatu kembali. HAHAHAHHA. Polanya sama seperti coming of age movie lainnya, tapi aku jamin nggak akan menyesal nonton ini.  Dua tokoh utamanya punya chemistry yang bagus, bikin baper. Selain itu persahabatannya juga mantap di movie ini, meski nggak banyak adegan bersama-sama sahabat, tapi terasa banged. Apalagi pas dua sahabat Geng Geng ingin membantu percintaan Geng Geng~
Bagi yang mau nonton, movienya udah ada di dramacools~
Asiknya movie China itu langsung ada english subtitlenya, jadi nggak perlu galau nunggu lama~

Share:

9 comments:

  1. Kak rekomendasiin movie cina yg genrenya gini jg dong

    ReplyDelete
  2. Ada yang tau dimana download ost nya nih?

    ReplyDelete
  3. Aku udah nonton versi drama sama movienya. Dan entah kenapa lebih suka yang vers.drama. Mungkin karna lebih banyak adegan bapernya HAHAHAHAHA

    ReplyDelete
  4. Tadi baru aja selesai nonton kak, dan baru nyadar waktu stalking2 pemain2 eh ternyata film ini remakenya drama with you 😂 sebelumnya uda pernah nonton with you tapi g aku lanjut jg sampe ep 6 kalo g salah, chemistry lebih dapet yg 2nd leadnya. Hahaha...
    Aslinya uda rada curiga ini kok namanya mirip2 drama with you, mana geng geng jg hoby photography jg, eh ternyata beneran remake
    Tp serius filmnya gemesin, chemistry nya jg bagus, langsung nyantol di hati 😂 alurnya jg g keburu2.
    Sama kak, waktu flesbeekk mewekk dong , waktu ditunjukin POV yuhai mewek jg :'(

    ReplyDelete
  5. Aku baru kelar nonton ini dan gak menyangka bakal nangis banjir mulai dari adegan yang mereka pulang sebelum ujian itu. Yu Huai ekspresinya bikin nyesek 🥺 Aku sepertinya bakal lanjut nyari dramanya karena aku suka banget sama movie ini huhu..

    ReplyDelete
  6. Makasih kak udah rekomendasiin film ini, movienya bagus banget walaupun endingnya agak kurang menurutku, aku juga nangis pas mereka liat video masa lalu mereka, bikin kita mengenang masa SMA kita sendiri

    ReplyDelete

Follow by Email

Translate

NOTE:

DILARANG RE-UPLOAD / COPY PASTE TULISAN DI BLOG INI!

JIKA INGIN SHARE, CUKUP LINK KE POSTINGANNYA SAJA, BUKAN ISINYA!


SUPPORT US

[Trivia] Japanese Movie Recommendations List

Karena ada banyak yang menanyakan rekomendasi untuk J-Movie, jadi aku memutuskan untuk membuat list rekomendasi Japanese Movi...

Recent Posts

Recent Posts Widget

Popular Posts This Week

Actor / Actress

Airi Matsui Ando Sakura Anna Ishii Aoi Miyazaki Aoi Morikawa Aoi Wakana Aoi Yu Aom Sushar Araki Yuko Ayase Haruka Bebe Tanchanok Chen Duling Chiba Yudai Chinen Yuri Choi Ara Dai Lu Wa Daiki Shigeoka Darren Wang Dori Sakurada Eikura Nana Eita Elaiza Ikeda Fujiki Naohito Fuka Koshiba Fukagawa Mai Fukuchi Momoko Fukushi Sota Fuma Kikuchi Fumi Nikaido Furuhata Seika Gao Zhi Ting Go Kyung Pyo Gong Yoo Gou Ayano Hamano Kenta Han Seung Yeon Han Yeri Hana Sugisaki Haru Kuroki Haruka Fukuhara Haruma Miura Haruna Kawaguchi Hasegawa Hiroki Hashimoto Ai Hashimoto Kanna Hayami Akari Hayato Isomura Higa Manami Hikari Mitsushima Hirano Sho Hiroki Narimiya Hirose Alice Hirose Suzu Honoka Yahagi Horii Arata Hou Ming Hao Hu Yi Tian Hwang Jung Eum Hyeri Igawa Haruka Imada Mio Inoue Mao Ishihara Satomi Jang Se Hyun Ji Soo Ji Woo Joo Won Jun Shison Jung So Min Kaku Kento Kamiki Ryunosuke Kaname Jun Kanichiro Kanjiya Shihori Kasumi Arimura kawakami juria Kei Tanaka Kengo Kora Kentaro Kento Hayashi Kento Nagayama Kim Go Eun Kim Ji Won Kim Min Suk Kim So Hyun Kim Soo Hyun Kim Tae Ri Kim Woo Bin Kim Yoo Bin Kim Yoo Jung Kim Yoo Mi Kinami Haruka Kiritani Kenta Kitamura Takumi Kiyohara Kaya Kiyohara Sho Komatsu Nana Koseki Yuta Kou Shibasaki Kubota Sayu Kudo Asuka L Lee Bo Young Lee Chung Ah Lee Dong Hwi Lee Dong Wook Lee Gi Kwang Lee Jong Suk Lee Joon Lee Soo Hyuk Lee Yoo Jin Li Lan Di Lily Franky Mackenyu Mahiro Takasugi Maika Yamamoto Maki Horikita Mamiya Shotaro Marie Itoyo Masahiro Higashide Masaki Okada Masaki Suda Masataka Kubota Matsumoto Jun Matsushima Nanako Mayu Matsuoka Mei Nagano Mikako Tabe Mike D angelo Min Do Hee Minami Hamabe Minami Sara Mio Yuki Mirai Moriyama Mirai Shida mirai suzuki Mitsuki Takahata Mitsushima Shinnosuke Miwa Miyu Yoshimoto Mizuki Yamamoto Moe Arai Moka Kamishiraishi Mone Kamishiraishi Mugi Kadowaki Nadine Lustre Nagasawa Masami Nakajima Kento Nakamura Tomoya Nao Nao Matsushita Nijiro Murakami Nounen Rena Okada Kenshi Osamu Mukai Otani Ryohei Park Bo Gum Park Eun Bin Park Hae Jin Park Seo Joon Park Shin Hye Pattie Ungsumalynn Phan Pagniez Reina Visa Rena Matsui Riho Yoshioka Rina Kawaei Ryo Ryusei Ryo Yoshizawa Ryoma Takeuchi Ryota Katayose Ryu Hwa Young Ryu Jun Yeol Sagara Itsuki Sairi Itoh Saito Takumi Sakaguchi Kentaro Sakuma Yui Sakurako Ohara Sato Kanta Satoshi Tsumabuki Seino Nana Seo Hyun Jin Seto Koji Shen Yue Shim Eun Kyung Shimon Okura Shin Hyun Soo Shirota Yuu Shohei Miura Shono Hayama Shuhei Nomura Shunya Shiraishi sometani shota Son Seung Won Song Ha Yoon Suga Kenta Sun Woong Suzuki Ryohei Suzy Taiga Taishi Nakagawa Takahashi Issei Takanori Iwata Takayuki Yamada Takeru Sato Takuya Kusakawa Tamaki Hiroshi Tao Phiangphor Tasuku Emoto Tomita Miu Tomoshita Yamashita Tori Matsuzaka Toyokawa Etsushi Tsubasa Honda Tsuchiya Tao Uchida Rio Ueno Juri Wan Peng Yamazaki Kento Yamoto Yuma Yo Oizumi Yoo In Na Yoo Seung Ho Yook Sung Jae Yoon Park Yoon So Hee Yoshine Kyoko Yosuke Sugino Yu Aoi yua shinkawa Yui Aragaki Yuina Kuroshima Yuki Furukawa Yuki Izumisawa Yuki Yamada Yukino Kishii Yuko Oshima Yuna Taira Yuriko Yoshitaka Yuta Hiraoka Yuya Matsushita Yuya Yagira Zhang Yao

Drama / Movie

3A 99.9 A Love So Beautiful A Story of Yonosuke Age of Youth 2 Always Sunset on Third Street amachan Anikoma Anohana Anone Ao Haru Ride Arbitratily Fond Asa ga Kita Ashi Girl At Cafe 6 Beppin-San Biscuit Teacher and Star Candy Bittersweet Boku Dake ga Inai Machi Boku no Ita Jikan Boukyaku no Sachiko Bubblegum Cafe Waiting Love Carnation Chia Dan Chihayafuru Chugakusei Nikki Churasan Crybaby Pierrot's Wedding Crying Out Love in the Center of the World Daily Lives of High School Boys Dating DNA Departures Eulachacha Waikiki Evergreen Love Father is Strange Fight Fleet of Time Forever Young Frankenstein no Koi From Five to Nine Gakko no Kaidan Gegege no Nyobo Gochisousan God Gift Good Morning Call Good Morning Call 2 Goon Ju Hana and Alice Hana Nochi Hare Hanako to Anne Hanbun Aoi Haruchika Hirunaka no Ryuusei Hirune Hime Hiyokko Honey and Clover Hot Road Hyouka I Love You in Tokyo I Want to Eat Your Pancreas If We Were A Season Itakiss LIT Itakiss LIT S2 Itakiss Movie Kahogo no Kahoko Kakegurui Kaze no Haruka Keiji Yugami Kidnap Tour Kiki Delivery Service Kimi no Na Wa Kingyo Club Kiss Me Thailand Koe no Katachi Koinaka Kuragehime Linda Linda Linda Little Forest Love Letter Lucky Romance Ma Boy Man From The Stars Manpuku March Comes in Like a Lion Mare Massan May Who? Meteor Garden 2018 Moriyamachu Driving School My Huckleberry Friends My Husband Can Not Work My Little Sweet Pea My Old Classmate Nagi no Asukara Narratage Natsuzora Nodame Cantabile Oboreru Knife Ohisama Omotesando On The Wings of Love One Million Yen Girl One Week Friends Operation Love Orange Orange Days Ore Monogatari Our Little Sister Our Times Peach Girl Pinocchio Princess Hours Thailand Rage Rainbow Song ReLIFE Reply 1988 Romance Full of Life Sannin No Papa she was pretty Shigatsu wa Kimi no Uso Sing Salmon Sing Solanin Sound of Your Heart Splish Splash Love Ssam My Way Strobe Edge Sukina Hito ga Iru Koto Teiichi no Kuni Tenno no Ryoriban The 100th Love The Anthem of the Heart The Best Hit The Great Passage The Left Ear The Woodsman and The Rain The World of Us Today's Kira-kun Todome no Kiss Toki wo Kakeru Shojo Tokyo Tarareba Girls Tomorrow Cantabile Tonari no Kaibutsu-kun Toto Nee Chan Twenty Years Old Twilight Saya in Sasara Uchiage Hanabi Under the Hawthorn Tree Unnatural Wakamonotachi Warotenka We All Cry Differently What A Wonderful Family When We Were Young While You Were Sleeping Wise Prison Life Wood Job Yellow Elephant Yesterday Once More Your Lie in April Youth Over Flowers

Blog Archive

Recent Comments

Random Posts