Monday, 14 October 2019

[Review] First Impressions K-Drama: Extraordinary You (2019)

Extraordinary You adalah drama MBC yang tayang sejak 2 Oktober lalu. Drama ini diangkat dari webtoon berjudul July Found by Chance oleh Moo Ryo yang menceritakan tentang seorang gadis yang menyadari kalau ia sekarang hidup di dunia manhwa/komik.
Aku tertarik dengan webtoon ini sejak pertama kali aku melihat posternya disalah satu website tempat aku biasanya membaca manga, tapi aku baru mulai membacanya sejak diumumkan kalau webtoon-nya akan diadaptasi menjadi sebuah drama. Mungkin kalau bukan Kim Hye Yoon yang main aku nggak akan mencoba dramanya, karena drama based on webtoon biasanya mengecewakan, apalagi yang sudah membaca wetoon-nya duluan. Tapi karena aku menyukai Kim Hye Yoon sejak nonton SKY Castle, aku jadi tertarik menontonnya. Tentu saja cast yang aku kenal cuma Kim Hye Yoon HAHAHHHAA. Ah, pemeran koki kantin sekolah aku juga kenal dink.

Saat tulisan ini dibuat, aku sudah menonton sampai episode 8. Ditengah kesibukan nih ya (sok sibuk) aku bela-belain menonton drama ini dan baca webtoon-nya lagi agar aku bisa membandingkan bagusan mana sih dramanya dan webtoonnya lol. Tapi ini karena aku sudah membaca webtoon duluan sebelum dramanya tayang. Tapi bagi yang belum mencoba webtoonnya, aku menyarankan jangan membaca webtoon-nya dulu, tunggu aja samapi dramanya tamat baru baca webtoon-nya. Kenapa?
Karena cerita dari webtoon banyak diubah, baik itu sifat karakter, adegan-adegan, plot dan kisahnya. Jujur saja, sebagai yang menyukai webtoon-nya, aku agak kecewa dengan perubahan di dramanya, tapi bukan berarti dramanya nggak menarik. Menurutku dramanya punya aura tersendiri yang beda dari webtoon-nya, makanya aku sarankan jangan baca webtoon-nya dulu.

Extraordinary You atau July Found by Chance menceritakan tentang tokoh utama wanita Eun Dan Oh, seorang siswa SMA disebuah private school khusus anak-anak orang kaya. Ia adalah puteri satu-satunya keluarganya yang hanya terdiri dari dia dan ayahnya. Ibunya sudah meninggal dunia dan ini berbeda dengan webtoon karena di webtoon ibu Dan Oh masih hidup.
Suatu hari menyadari dirinya sering kehilangan ingatan sebagian. Ia tiba-tiba bangun disuatu tempat dan tidak mengingat apa yang terjadi sebelumnya. Atau ingatannya itu terpotong-potong gitu. Awalnya Eun Dan Oh berfikir dia amnesia sebagian, tapi saat diperiksa dia baik-baik saja. Semakin lama, ia merasa semakin aneh karena sering tiba-tiba pindah tempat dan kemudian otaknya berfikir sangat keras untuk mencari tahu apa yang terjadi. Hal ini membawanya bertemu dengan koki di kantin sekolah mereka, koki tampan yang sering dipanggil cumi-cumi kering oleh para siswi yang mengatakan hal mengejutkan kalau mereka ada dalam dunia manhwa (komik korea).
Eun Dan Oh tentu saja tidak percaya, masa sih dia adalah karakter manhwa? Tapi karena kejadian aneh memang benar-benar ia rasakan, ia mulai menerima takdirnya itu dan berfikir kalau ia adalah tokoh utama dalam manhwa yang berjudul 'Secret' itu.
Tapi kemudian Dan Oh sangat shock saat ia tahu dia bukan karakter utama, melainkan karakter pendukung atau figuran, yang karakternya ada untuk menciptakan kesempatan bagi dua tokoh utama, yaitu teman sekelasnya sendiri Oh Nam Ju, pria paling populer di sekolah itu dan Yeo Ju Da, seorang siswi pindahan penerima beasiswa.

Karakter Eun Dan Oh dalam manhwa itu adalah teman sekelas Ju Da, seorang siswi SMA yang punya penyakit jantung dan tunangan dari teman Nam Ju, Baek Kyung. Dalam dunia manhwa, karakter Dan Oh sangat menyukai Baek Kyung meski Baek Kyung bersikap sangat dingin padanya. Baek Kyung dan Dan Oh bertunangan karena mereka berteman sejak kecil, orang tua mereka ada bisnis gitu. Ayah Baek Kyung berusaha keras membuat Baek Kyung bersikap baik pada Dan Oh agar bisnisnya lancar, tapi Baek Kyung sangat kejam pada Dan Oh. Biasanya nih ya, karakter kayak Baek Kyung adalah lead male dalam drama, tapi kali ini jadi 2nd lead HAHHAHAAHHA. Makanya banyak yang baper sama Baek Kyung.
Sedikit spoiler dari webtoon, alasan kenapa Baek Kyung bersikap dingin pada Dan Oh itu adalah agar ia tidak jatuh cinta pada Dan Oh dan berusaha menjauhkan Dan Oh darinya. Kenapa? Karena ia tidak ingin DAn Oh berakhir seperti ibunya. Ibu Baek Kyung dulunya juga punya penyakit jantung dan alasan ayahnya menikah dengan ibu Baek Kyung itu karena itu, kalau ibu Baek Kyung meninggal kan nantinya harta ibu BAek Kyung jadi milik ayah Baek Kyung (kalo ga salah ibu Baek Kyung itu memang puteri keluarga kaya). Jadi makanya ayah Baek Kyung berusaha keras membuat Baek Kyung bersikap baik pada Dan Oh karena Dan Oh kan anak satu-satunya, jadi udah jelas pewaris perusahaan ayah Dan Oh itu ya DAn Oh. Makanya Baek Kyung ga mau punya hubungan dengan Dan Oh, karena hubungan diantara mereka akan berakhir menyakitkan.
Tapi kalau aku lihat sih Baek Kyung sebenarnya suka sama DAn Oh, terlihat dari bagaimana ia mengkhawatirkan Dan Oh, cuma dia nggak mau nanti Dan Oh terluka karena ayahnya. Dan belakangan Baek Kyung juga mulai cemburu karena biasanya mata Dan Oh hanya tertuju padanya, tapi kali ini Dan Oh nggak kelihatan peduli padanya LOL.

Sebagai karakter dari manhwa, takdir Dan Oh ada di tangan penulis. Kalau Dan Oh sudah masuk ke adegan manhwa, dia nggak akan bisa bergerak atau bicara sesuai keinginannya. Dia hanya bisa bergerak dan bicara sesuai keinginan penulis. Tapi kalau adegannya selesai, ia akan masuk ke dunia bayangan/shadow dimana dia bisa bertindak sesuai keinginannya. Dan Oh paling malas kalau udah masuk ke dunia manhwa karena dia nggak bisa bertindak sesuka hatinya karena setelah tahu kalau dia adalah manhwa karakter dan bukan tokoh utama, Dan Oh berniat untuk mengubah takdirnya. Dan Oh mencari cara bagaimana dia bisa bertindak sesuai isi hatinya, mengubah cerita agar tidak sesuai dengan keinginan penulis.
Dan Oh punya kemampuan yang ia katakan bisa melihat masa depan, tapi itu sebenarnya dia bisa melihat storyboard, atau cerita manhwa yang akan muncul selanjutnya. Dengan kemampuan itu, Dan Oh tau apa yang akan terjadi dan ia berusaha mengubahnya, agar tidak sesuai dengan keinginan penulis. Cumi-cumi kering sudah memperingatkan Dan Oh kalau Dan Oh tidak akan bisa mengubah apa yang sudah diputuskan oleh penulis, tapi tentu saja Dan Oh tidak menyerah sama sekali. Ia terus berusaha mengubah adegannya meski ia sampai frustasi karena benar-benar nggak ada yang berubah.

Tapi suatu hari, Dan Oh tertarik dengan seorang karakter yang tidak punya nama, ia tidak tahu wajahnya tapi karakter itu membuat hatinya berdebar. Karakter itu pernah membantu Dan Oh beberapa kali. Dan Oh hanya tahu melalui punggung pria itu, jadi ia berusaha mencari punggung pria itu. Dan Oh yakin karakte itu-lah nantinya yang akan mengubah takdirnya.
Setelah perjuangan cukup keras, Dan Oh berhasil menemukan siswa itu tapi pria itu tidak bisa pernah mengeluarkan suara. Dan Oh tahu meski ia bicara pada seseorang saat ia berada di dunia shadow, tapi setelah mereka masuk ke dunia manhwa lagi, karakter itu akan melupakan apa yang mereka bicara di dunia shadow. Karena itu Dan Oh terus menerus mendekati siswa no. 13 itu dan memperkenalkan namanya, berharap siswa si no. 13 mengingatnya.
Perjuangan Dan Oh itu tidak sia-sia, no. 13 mengingat dirinya dan mulai perlahan-lahan mengubah adegan bersama-sama dengan Dan Oh. Dan Oh menamai karakter no, 13 sebagai 'Haru' yang artinya adalah 'hari' karena no. 13 mengubah hari-harinya.

Masalahnya disini adalah, perbedaan dengan versi webtoon yang membuat karakter Dan Oh dan Haru itu bersama-sama terlalu cepat. Di webtoon, nggak semudah itu Dan Oh dan Haru punya adegan bersama-sama. Nggak semudah itu juga Dan Oh bisa menemukan Haru di sekolah. Di webtoon ada adegan dimana Dan Oh dan Haru sama-sama menulis di meja karena mereka sulit bertemu langsung, jadi mereka menggunakan tulisan di meja sebagai media komunikasi. Kalau mereka sudah bersatu adegan, biasanya penulis langsung memotong adegan mereka gitu, memang di drama juga ada, tapi lebih kejam di webtoon. Perjuangan Dan Oh untuk bersama dengan Haru benar-benar sangat terlihat di webtoon dan setelah mereka bersama, agar adegan mereka nggak dipotong, mereka pintar dengan cara mengikuti dua tokoh utama, karena kalau mengekor dibelakang mereka, adegan keduanya nggak akan terpotong HAHAHAHHAHA.
Ada juga tempat spesial bagi Dan Oh dan Haru, yaitu dibelakang rak buku perpustakaan, aku sangat menunggu adegan itu tapi sayang banged di drama nggak ada. Kalau nggak salah di webtoon disanalah Dan Oh menamai Haru, bukan di tepi danau kecil seperti di drama.

Sebenarnya ada banyak perbedaan antara webtoon dan dramanya. Perbedaan yang paling jelas adalah background karakter 3 tokoh utama manhwa, Nam Ju, Ju Da dan Do Hwa. Di drama, Ju Da adalah siswi pindahan, yang masuk ke SMA itu dengan beasiswa lalu Nam Ju si populer menyukainya dengan sikap tsundere. Do Hwa sendiri nggak ngerti kenapa ia tiba-tiba menyukai Ju Da.
Kalau di webtoon, Nam Ju dan Ju Da sudah saling mengenal sejak masih kecil, mereka punya hubungan yang lebih dalam dari versi drama dan tentu saja di webtoon Nam Ju tuh nggak tsundere, tapi benar-benar suka sama Ju Da. Sedangkan Do Hwa juga sudah menyukai Ju Da sejak dulu dan diam-diam memendam perasaannya, Do Hwa selalu terlambat selangkah kalau Ju Da dalam masalah karena dia adalah 2nd lead. Do Hwa bahkan sudah nembak Ju Da berkali-kali tapi ditolak HAHAHAH. Di versi webtoon, baik di dunia manhwa ataupun shadow, Do Hwa menyukai Ju Da sepenuh hati.
Perbedaan lainnya adalah karakter Dan Oh, di versi webtoon Dan Oh itu cool banged, keren deh pokoknya. Tapi di versi drama, Dan Oh karakternya diubah menjadi cute, manja dan suka bicara gitu. Meski awalnya aku agak gimana gitu sama karakter Dan Oh, tapi lama-lama terbiasa juga HAHHAHAHA.

Saat tulisan ini dibuat, webtoon July Found by Chance versi bahasa inggris masih sampai season 2 chapter 22 yang mulai membahas masa lalu cumi-cumi kering. Webtoon-nya masih ongoing, jadi memang belum tamat. Saat aku melihat preview episode 9-10, sepertinya cerita drama mulai masuk ke bagian yang belum ada di webtoon. Aku penasaran apakah mereka akan mengikuti versi webtoon atau membuat cerita versi drama sendiri. Karena webtoonnya kan belum tamat tuh.
Sedikit spoiler, di webtoon masa lalu cumi-cumi kering kok kayak saeguk gitu dan sepertinya ada saat dimana ia ingin mengubah cerita webtoon tapi nggak berhasil justru melukai orang lain, mungkin karena itu ia mengingatkan Dan Oh agar tidak mengubah cerita webtoon atau menamai karakter, karena akan terjadi bencana.
TApi aku penasaran dengan luka di tangan Haru, kok kayaknya versi drama akan membuat masa lalu cumi-cumi kering sebagai masa lalu Haru ya? HAHAHHAHAHAAHA.

Banyak pertanyaan yang muncul saat menonton Extraordinary You, termasuk siapa sih penulis yang membuat manhwa Secret itu?
Saat membaca webtoonnya pertama kali, aku berfikir penulisnya adalah cumi-cumi kering karena kok dia tahu betul mengenai dunia manhwa itu. Tapi setelah itu aku yakin dia bukan penulisnya, dia cuma karakter pertama dalam manhwa yang menyadari dia adalah karakter manhwa.
Aku lihat banyak yang menebak Haru sebagai penulis manhwa karena Haru pintar melukis dan juga punya hubungan dengan bunga merah itu. Tapi aku nggak yakin Haru penulisnya. Jadi siapa ya?

Dalam dunia manhwa, manga, webtoon, novel, drama, yang punya dunia itu memang adalah penulis, karena semuanya bertindak sesuai keinginan penulis. Pernah nggak sih mikir perjuangan para extra/figuran untuk membuat kesempatan bagi tokoh utama agar punya momen?
Dan di drama ini kita diperlihatkan bagaimana frustasinya para karakter figuran dalam drama untuk membuat momen mereka sendiri. Tapi di webtoon lebih terasa sih daripada di dramanya.

Tentu saja aku sangat merekomendasikan drama ini untuk ditonton, mengingat beberapa waktu belakangan aku sedang slump drama korea dan baru ini-lah aku benar-benar excited menunggu kisah selanjutnya. Semua ini karena Kim Hye Yoon sih, kalau bukan dia aku kayaknya nggak nonton.
Aku juga menemukan aktor baru yang bisa aku baperin, aktor pemeran Baek Kyung, Lee Jae Wook, yang aduh, itu wajah tsundere-nya bikin baper HAHAHHAHAHA.
Kalau di webtoon, Baek Kyung digambarkan seperti orang asing gitu karena rambutnya pirang dan memang visual webtoon July Found by Chance juara banged, makanya pas cast drama diumumkan aku nggak yakin mereka cocok atau tidak dengan dramanya.
Kalau menurutku yang menganggu itu adalah pemeran Nam Ju, kurang cool untuk ukuran cowok populer dan suaranya juga kurang dalem gitu, nggak dapet lah menurutku karakternya *maaf ya bagi fansnya*.

Judul drama ini kalau diartikan ke bahasa inggris artinya adalah HaRoo Found by Chance, jadi udah jelas sih kalau tokoh utama prianya adalah Haru HAHAHAHAHAH. Sebenarnya untuk webtoon-nya aku masih bingung kenapa judulnya 'July'. Aku sebenarnya berharap Dan Oh sama Baek Kyung, meski nggak di drama, di webtoon juga ga apa-apa lol. Tapi kayaknya nggak mungkin ya. Aku sedih banged sebenarnya sama tokoh Baek Kyung, kalau di drama mulai kelihatan di akhir episode 8. Kalau di webtoon pas season 2 baru dibahas masa lalunya dan alasan kenapa dia bersikap begitu pada Dan Oh.

Awalnya aku berencana membuat sinopsis drama ini, tapi sepertinya aku nggak akan sempat membuatnya, jadi aku bikin review seperti ini aja heheheheh.
Aku juga nggak sabar menunggu sampai drama dan webtoon-nya tamat hohohohoho. Sekali lagi aku sangat menyarankan bagi yang suka dramanya jangan baca webtoon-nya dulu. Webtoon-nya benar-benar membingungkan dan ceritanya juga lebih dalam. Kalau dramanya terlihat ringan karena karakter Dan Oh yang ceria.

Share:

6 comments:

  1. Kena second lead syndrom si mimin
    Sama aku juga bapernya kelewatan.
    Jae wook bagus banget aktingnya tsunderenya dapet wajah jutek dinginnya dapet tp sifat aslinya ya ammpun kek bayi

    ReplyDelete
  2. Min, boleh tau gak baca versi webtoon nya di app apa? Krn aku cr di webtoon dan web comics ga ada tuh.

    Makasih ya

    ReplyDelete
  3. jadi ini tuh aslinya nyata gak sih? apa emang cuma dunia komik aja, jujur aja aku masih bingung bedain pas di 'dunia komik' sama di 'dunia nyata/bayangan'. Bisa bedain paling pas adegan si Da O kalem berarti di dunia komik, kalo banyak omong dia di dunia nyata/bayangan. Oh iya min, bedainnya dari perbedaan warnanya gak sih di dramanya? kalo warnanya cerah dia di dunia komik, kalo warnanya kekuning2an dia di dunia nyata, gitu gak sih? wkwk masih bingung aku tuh. Tolong bantu jawab ya min hehehe :)))

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh iya juga, ini tuh gak sengaja masuk ke dunia komik apa emang mereka2 ini aslinya hidup di dunia komik?

      Delete
    2. nah itu juga aku nggak jelas apakah mrk sejak awal di dunia nyata ato mmg di dunia komik. kalo adegan komik mmg warnanya beda dg dunia nyata. di komik kan danoh mmg kalem gt, sering baper sama baek kyung.

      Delete

Follow by Email

Translate

NOTE:

DILARANG RE-UPLOAD / COPY PASTE TULISAN DI BLOG INI!

JIKA INGIN SHARE, CUKUP LINK KE POSTINGANNYA SAJA, BUKAN ISINYA!


SUPPORT US

[Trivia] Japanese Movie Recommendations List

Karena ada banyak yang menanyakan rekomendasi untuk J-Movie, jadi aku memutuskan untuk membuat list rekomendasi Japanese Movi...

Recent Posts

Recent Posts Widget

Popular Posts This Week

Actor / Actress

Airi Matsui Ando Sakura Anna Ishii Aoi Miyazaki Aoi Morikawa Aoi Wakana Aoi Yu Aom Sushar Araki Yuko Ayase Haruka Bebe Tanchanok Chen Duling Chiba Yudai Chinen Yuri Choi Ara Dai Lu Wa Daiki Shigeoka Darren Wang Dori Sakurada Eikura Nana Eita Elaiza Ikeda Fujiki Naohito Fuka Koshiba Fukagawa Mai Fukuchi Momoko Fukushi Sota Fuma Kikuchi Fumi Nikaido Furuhata Seika Gao Zhi Ting Go Kyung Pyo Gong Yoo Gou Ayano Hamano Kenta Han Seung Yeon Han Yeri Hana Sugisaki Haru Kuroki Haruka Fukuhara Haruma Miura Haruna Kawaguchi Hasegawa Hiroki Hashimoto Ai Hashimoto Kanna Hayami Akari Hayato Isomura Higa Manami Hikari Mitsushima Hirano Sho Hiroki Narimiya Hirose Alice Hirose Suzu Honoka Yahagi Horii Arata Hou Ming Hao Hu Yi Tian Hwang Jung Eum Hyeri Igawa Haruka Imada Mio Inoue Mao Ishihara Satomi Jang Se Hyun Ji Soo Ji Woo Joo Won Jun Shison Jung So Min Kaku Kento Kamiki Ryunosuke Kaname Jun Kanichiro Kanjiya Shihori Kasumi Arimura kawakami juria Kei Tanaka Kengo Kora Kentaro Kento Hayashi Kento Nagayama Kim Go Eun Kim Ji Won Kim Min Suk Kim So Hyun Kim Soo Hyun Kim Tae Ri Kim Woo Bin Kim Yoo Bin Kim Yoo Jung Kim Yoo Mi Kinami Haruka Kiritani Kenta Kitamura Takumi Kiyohara Kaya Kiyohara Sho Komatsu Nana Koseki Yuta Kou Shibasaki Kubota Sayu Kudo Asuka L Lee Bo Young Lee Chung Ah Lee Dong Hwi Lee Dong Wook Lee Gi Kwang Lee Jong Suk Lee Joon Lee Soo Hyuk Lee Yoo Jin Li Lan Di Lily Franky Mackenyu Mahiro Takasugi Maika Yamamoto Maki Horikita Mamiya Shotaro Marie Itoyo Masahiro Higashide Masaki Okada Masaki Suda Masataka Kubota Matsumoto Jun Matsushima Nanako Mayu Matsuoka Mei Nagano Mikako Tabe Mike D angelo Min Do Hee Minami Hamabe Minami Sara Mio Yuki Mirai Moriyama Mirai Shida mirai suzuki Mitsuki Takahata Mitsushima Shinnosuke Miwa Miyu Yoshimoto Mizuki Yamamoto Moe Arai Moka Kamishiraishi Mone Kamishiraishi Mugi Kadowaki Nadine Lustre Nagasawa Masami Nakajima Kento Nakamura Tomoya Nao Nao Matsushita Nijiro Murakami Nounen Rena Okada Kenshi Osamu Mukai Otani Ryohei Park Bo Gum Park Eun Bin Park Hae Jin Park Seo Joon Park Shin Hye Pattie Ungsumalynn Phan Pagniez Reina Visa Rena Matsui Riho Yoshioka Rina Kawaei Ryo Ryusei Ryo Yoshizawa Ryoma Takeuchi Ryota Katayose Ryu Hwa Young Ryu Jun Yeol Sagara Itsuki Sairi Itoh Saito Takumi Sakaguchi Kentaro Sakuma Yui Sakurako Ohara Sato Kanta Satoshi Tsumabuki Seino Nana Seo Hyun Jin Seto Koji Shen Yue Shim Eun Kyung Shimon Okura Shin Hyun Soo Shirota Yuu Shohei Miura Shono Hayama Shuhei Nomura Shunya Shiraishi sometani shota Son Seung Won Song Ha Yoon Suga Kenta Sun Woong Suzuki Ryohei Suzy Taiga Taishi Nakagawa Takahashi Issei Takanori Iwata Takayuki Yamada Takeru Sato Takuya Kusakawa Tamaki Hiroshi Tao Phiangphor Tasuku Emoto Tomita Miu Tomoshita Yamashita Tori Matsuzaka Toyokawa Etsushi Tsubasa Honda Tsuchiya Tao Uchida Rio Ueno Juri Wan Peng Yamazaki Kento Yamoto Yuma Yo Oizumi Yoo In Na Yoo Seung Ho Yook Sung Jae Yoon Park Yoon So Hee Yoshine Kyoko Yosuke Sugino Yu Aoi yua shinkawa Yui Aragaki Yuina Kuroshima Yuki Furukawa Yuki Izumisawa Yuki Yamada Yukino Kishii Yuko Oshima Yuna Taira Yuriko Yoshitaka Yuta Hiraoka Yuya Matsushita Yuya Yagira Zhang Yao

Drama / Movie

3A 99.9 A Love So Beautiful A Story of Yonosuke Age of Youth 2 Always Sunset on Third Street amachan Anikoma Anohana Anone Ao Haru Ride Arbitratily Fond Asa ga Kita Ashi Girl At Cafe 6 Beppin-San Biscuit Teacher and Star Candy Bittersweet Boku Dake ga Inai Machi Boku no Ita Jikan Boukyaku no Sachiko Bubblegum Cafe Waiting Love Carnation Chia Dan Chihayafuru Chugakusei Nikki Churasan Crybaby Pierrot's Wedding Crying Out Love in the Center of the World Daily Lives of High School Boys Dating DNA Departures Eulachacha Waikiki Evergreen Love Father is Strange Fight Fleet of Time Forever Young Frankenstein no Koi From Five to Nine Gakko no Kaidan Gegege no Nyobo Gochisousan God Gift Good Morning Call Good Morning Call 2 Goon Ju Hana and Alice Hana Nochi Hare Hanako to Anne Hanbun Aoi Haruchika Hirunaka no Ryuusei Hirune Hime Hiyokko Honey and Clover Hot Road Hyouka I Love You in Tokyo I Want to Eat Your Pancreas If We Were A Season Itakiss LIT Itakiss LIT S2 Itakiss Movie Kahogo no Kahoko Kakegurui Kaze no Haruka Keiji Yugami Kidnap Tour Kiki Delivery Service Kimi no Na Wa Kingyo Club Kiss Me Thailand Koe no Katachi Koinaka Kuragehime Linda Linda Linda Little Forest Love Letter Lucky Romance Ma Boy Man From The Stars Manpuku March Comes in Like a Lion Mare Massan May Who? Meteor Garden 2018 Moriyamachu Driving School My Huckleberry Friends My Husband Can Not Work My Little Sweet Pea My Old Classmate Nagi no Asukara Narratage Natsuzora Nodame Cantabile Oboreru Knife Ohisama Omotesando On The Wings of Love One Million Yen Girl One Week Friends Operation Love Orange Orange Days Ore Monogatari Our Little Sister Our Times Peach Girl Pinocchio Princess Hours Thailand Rage Rainbow Song ReLIFE Reply 1988 Romance Full of Life Sannin No Papa she was pretty Shigatsu wa Kimi no Uso Sing Salmon Sing Solanin Sound of Your Heart Splish Splash Love Ssam My Way Strobe Edge Sukina Hito ga Iru Koto Teiichi no Kuni Tenno no Ryoriban The 100th Love The Anthem of the Heart The Best Hit The Great Passage The Left Ear The Woodsman and The Rain The World of Us Today's Kira-kun Todome no Kiss Toki wo Kakeru Shojo Tokyo Tarareba Girls Tomorrow Cantabile Tonari no Kaibutsu-kun Toto Nee Chan Twenty Years Old Twilight Saya in Sasara Uchiage Hanabi Under the Hawthorn Tree Unnatural Wakamonotachi Warotenka We All Cry Differently What A Wonderful Family When We Were Young While You Were Sleeping Wise Prison Life Wood Job Yellow Elephant Yesterday Once More Your Lie in April Youth Over Flowers

Blog Archive

Recent Comments

Random Posts