Sabtu, 12 Oktober 2019

[Trivia] What's Clover Blossoms Watching This Month? (Oct)

Memasuki bulan Oktober ini sepertinya tontonan semakin sedikit. Bukan karena nggak ada yang bagus tapi karena waktu menonton sangat sedikit T_T
Mungkin karena aku lebih mood baca manga kali ya, jadinya setiap mulai nonton kepikiran baca manga ujung-ujungnya baca manga wkwkwkkwkwk. Memang sih ini mood belakangan aneh, aku kalo cek drama lebih suka cek review aja, liat foto-foto yang tersebar, FMV HAHAHAHHAAH. Tapi setidaknya bulan ini aku mulai nonton K-Drama lagi ~

FINISHED DRAMA

NATSUZORA

Mengikuti drama ini sejak November 2017 yaitu saat pengumuman heroine, akhirnya drama ini selesai pada September 2019. Wew 2 tahun juga ya. Sejak awa diumumkan, aku sangat menunggu drama ini karena castnya dan ceritanya juga menarik. Meski di pertengahan drama agak membosankan terutama bagian animasi, drama ini tetap menarik untuk diikuti. Setidaknya bagi yang suka drama dengan pemandangan indah dan tentu saja jajaran castnya yang menurutku sangat mewah. Aku rasa karena asadora ini adalah asadora ke 100, jadi banyak yang menaruh harapan dan juga NHK total banged, terlihat dari jajaran cast dan promosinya. Sayangnya rating asadora ini tidak sebagus yang diharapkan.

Natsuzora dibintangi oleh Hirose Suzu menceritakan tentang seorang anak yatim piatu yang terpisah dari 2 saudaranya karena perang. Ia dibesarkan oleh keluarga angkatnya di Hokkaido, belajar tentang pertanian dan peternakan, diharapkan meneruskan peternakan keluarga angkatnya. Tapi pertemuannya dengan seorang anak laki-laki membuka dunia baru bagi dirinya dan ia menemukan impiannya untuk menjadi seorang animator. Drama ini adalah kisah perjuangannya sebagai pelopor animator wanita pertama di Jepang. Dan aku rasa drama ini juga memperlihatkan bagaimana kakak beradik Okuhara yang berpisah dan dibesarkan oleh orang yang berbeda, menjalani kehidupan masing-masing tanpa melupakan masa lalu mereka.

Drama ini tidak mengecewakan bagiku yang sudah lama menantinya tapi nggak sebagus yang aku harapkan juga. Tentu saja aku kecewa karena ship-ku kandas ditengah jalan atau bahkan saat belum dimulai LOL. Tapi aku rasa penulis drama ini sejak awal ingin agar Natsuzora tidak mengikuti plot asadora sebelumnya dimana yang menjadi suami heroine adalah seseorang yang muncul sejak awal dan seseorang yang ada di poster grup. Meski aku masih aneh sih, karena biasanya bagaimanapun juga suami heroine atau yang menemani perjuangan heroine pasti ada di poster grup.

SOSHITE IKIRU

Ini adalah pertama kalinya aku mengikuti drama WOWOW yang biasanya penuh dengan misteri. Alasan aku mengikuti drama ini murni karena Arimura Kasumi, Sakaguchi Kentaro dan Okada Yoshikazu. Tentu saja awalnya aku berfikir ini adalah drama romance, tapi drama ini lebih dari sekedar romance, lebih ke kehidupan yang real dengan tokoh utama yang hidupnya menurutku cukup menyedihkan.

Drama ini menceritakan tentang seorang gadis yang kehilangan kedua orang tuanya saat ia masih kecil dan dibesarkan oleh pamannya. Ia tumbuh menjadi anak yang bahagia dan punya impian menjadi seorang aktris. Meski diluar dia terlihat penuh percaya diri dengan impiannya sebenarnya dia tidak yakin dan juga merasa kalau ia tidak punya alasan yang kuat untuk menempuh jalan itu. Titik balik kehidupannya terjadi saat ia bertemu dengan seorang pria di lokasi bencana alam saat ia menjadi relawan. Jatuh cinta untuk pertama kalinya ia sangat bahagia sampai suatu hari ia mengetahui kalau dirinya hamil sedangkan pria itu akan ke luar negeri untuk meraih impiannya. Ia membuat keputusan sendiri mengakhiri hubungannya dengan pria itu dan berencana membesarkan anaknya sendirian. Tapi kemudian ia keguguran, pria yang ia cintai itu mengalami sebuah trauma yang besar dan tidak bisa dihubungi, saat ia mengetahui keberadaan pria itu ia mengethui pria itu bersama sahabat lamanya, ayahnya jatuh sakit dan harus dirawat. Pokoknya ia mengalami hal-hal yang sulit dalam hidupnya dan hanya ada satu orang pria yang selalu ada disisinya saat itu. Pria itu mengenalnya sejak SMA dan menyukainya, tapi ia tidak menyukai pria itu dalam hal romantis, meski begitu ia memutuskan menikahi pria itu tepat saat pria yang ia cintai muncul kembali di hadapannya.

Hidupnya masih belum baik-baik saja setelah menikah. Suaminya mengalami masalah yang tidak bisa ia ceritakan pada sang istri, saat ia hamil ia trauma karena pernah keguguran dan dimomen dimana harusnya adalah momen paling membahagiakan baginya, ia kehilangan sang ayah. Tidak hanya itu, dihari saat ia melahirkan suaminya ditangkap polisi karena kasus penipuan. Hidup tokoh utama dalam drama ini sangatlah makjang menurutku, sedih banged tapi dia sangat tegar menghadapi semua cobaan.  Ia bahkan menolak bercerai meski suaminya minta cerai. Menjalani hidup sambil tersenyum, ia ingin memastikan anaknya tumbuh sebagai anak yang bahagia. Disaat itu ia bertemu kembali dengan cinta pertamanya. BAgi keduanya, keberadaan masing-masing adalah sesuatu yang sepsial dan tidak tergantikan, mereka bahagia karena mereka tetap hidup dengan baik, mereka saling menyukai sebagai manusia, karena perasaan cinta itu sudah berubah.

Banyak yang nggak menyukai ending drama ini, tapi menurutku ending drama ini sangat real dan penulisnya sangat berani membuat ending seperti ini. Aku sangat menyukai endingnya karena ada banyak drama yang aku harapkan punya ending seperti ini.

NAGI NO OITOMA

Ini adalah drama musim panas paling favorit dan satu-satunya drama dari TV nasional yang aku ikuti. Dramanya sangat bagus, meski cinta segitiganya cukup kental tapi drama ini nggak cuma tentang cinta segitiga. Justru mereka yang memperebutkan sang tokoh utama berteman baik dan bersaing secara sehat.

Drama ini menceritakan tentang tokoh utama wanita yang dalam kesehariannya terlalu membaca situasi atau keadaan sehingga ia selalu ikut alur dan lama-lama ia jadi sesak karena hal itu. Tapi ia mencoba bertahan karena ia pacaran dengan pria paling diinginkan  di perusahaan mereka. Sampai suatu hari ia mengetahui pria itu bersamanya hanya karena hubungan seksual saja. Ia memutuskan membuang segalanya, rumah, pekerjaan, barang-barang, dan mengambil liburan panjang, memulai hidup baru di tempat baru hanya dengan sepeda dan futon miliknya.

Selama liburan panjangnya, tokoh utama bertemu dengan banyak orang yang mengubah hidupnya. Mengubah diri menjadi pribadi yang baru memang tidak-lah mudah, menerima diri sendiri apa adanya, tidak memusingkan apa kata orang dan jangan Cuma ikut arus aja, butuh perjuangan untuk melakukannya. Tapi jika ada niat pasti ada jalan. Itulah yang ingin ditunjukkan penulis dalam drama ini. Bagaimana tokoh utama pertama-tama menerima dirinya sendiri, membuka hati untuk sesuatu yang baru, melakukan hal-hal kecil yang sesuai dengan kata hati, dan lain-lain. Hal-hal kecil bias menjadi jenjang untuk perubahan.

Menonton drama ini jadi pengen kayak Nagi, mengambil liburan panjang melakukan sesuatu untuk diri sendiri. Tapi ngak mudah lho melakukannya, yakin bias pindah ke tempat yang kita nggak tau siapa-siapa Cuma modal sepeda dan foton tempat tidur?

Selain tema drama ini, kisah cinta segitiga juga menarik untuk diikuti dan cinta segitiga disini jangan salah lho, nggak lebay sama sekali. Menurutku kisah cintanya cukup dewasa. Aku juga menyukai ending dimana Nagi tidak memilih diantara 2 pria yang mencintainya, ia memilih dirinya sendiri. Padahal aku agak khawatir karena biasanya di drama yang ada cinta segitiga pasti tokoh utama memilih satu diantara 2, apakah itu secara langsung atau tidak langsung. Dan aku juga suka meski NAgi memilih sendirian, ia tetap berhubungan baik dengan 2 pria itu. Sebenarnya kalau ada season 2 pasti bagus, tapi bahkan jika hanya episode spesial yang memperlihatkan reuni diantara para tokoh aja aku udah bahagia. Aku bakalan kangen sama mereka semuanya. Aku sangat sangat merekomendasikan drama ini bagi yang menyukai drama slice of life dengan tema mencintai diri sendiri.

CURRENTLY WATCHING DRAMA

SCARLET

Scarlet adalah asadora pengganti Natsuzora, asadora ke-101 dan asadora terakhir yang tayang Senin-Sabtu. Drama ini dibintangi oleh Toda Erika yang menceritakan tentang seniman tembikar wanita pertama di Jepang. Saat tulisan ini dibuat, aku masih menonton minggu pertama, masa anak-anak para tokoh. Masa anak-anak mereka cukup menarik untuk diikuti, melihat bagaimana mereka pertama kali bertemu dan bagaimana mereka menjadi teman.

Karakter dalam drama ini cukup unik dan menurutku menarik untuk diikuti. Tokoh utama yang merupakan anak pertama dari 3 bersaudara harus menjaga kedua adiknya, menjadi seorang kakak harus bisa mendukung adik-adiknya. Ia cukup tegas, bahkan pada ayahnya yang suka alkohol. Adik perempuannya yang akan menjadi anak manja saat besar nanti, yang tidak akur dengan kakaknya sudah kelihatan sifat itu di minggu pertama. Adiknya punya trauma karena terpisah dari keluarga saat serangan udara, dan saat itu yang melepaskan tangannya adalah tokoh utama. Jadi udah bisa dilihat bagaimana dia akan menjadi anak egois nanti setelah besar.

Untuk minggu pertama karena masih para tokoh utama saat masa kecil mereka, jadi cast setelah besar belum kelihatan, kecuali Toda Erika yang muncul di awal-awal drama sebelum opening song. Opening songnya bagus, aku suka videonya adalah animasi dari tanah liat yang memperlihatkan bagaimana tokoh utama nantinya akan bertemu dan berpisah dengan orang-orang terkasihnya. Kemudian mereka akan bertemu lagi dan mendukung impian dan hidupnya. Yang menarik dari opening video adalah bagaimana tokoh utama awalnya sendiri kemudian bertemu dengan  seorang anak laki-laki dan anak perempuan, dia adalah sahabat sang tokoh utama. Tapi di endingnya diperlihatkan kalau jumlah anak laki-laki bertambah satu, jadinya mereka 4 orang. Kalau untuk saat ini sih aku masih menebak dia adalah suami tokoh utama, tapi sepertinya dia adalah anak tokoh utama nantinya yang akan menjadi pusat cerita ini di paruh kedua.

Scarlet menceritakan tentang seorang seniman tembikar wanita dari keluarga miskin yang awalnya ia punya impian menjadi pelukis, tapi takdir membawanya ke dunia tembikar. Ia akan menjadi seniman tembikar tradisional Shigaraki yang memenangkan banyak penghargaan dan diakui sebagai seniman tembikar wanita pertama di Jepang. Dari spoiler sih katanya setelah menikah dengan pria yang mendukung impiannya, si pria itu nantinya selingkuh dan meninggalkannya bersama 2 anaknya. Anak laki-lakinya yang akan meneruskan impiannya nanti terserang penyakit dan ia akan berusaha untuk mencari pendonor untuk sang anak + terus berjuang sebagai seniman tembikar wanita.

Menurutku kisah asadora ini sangat menjanjikan dan akan banjir air mata huhuhuhu.

EXTRAORDINARY YOU

Drama ini diangkat dari webtoon berjudul July Found by Chance yang aku baca beberapa bulan yang lalu. Awalnya iseng aja baca webtoon ini karena tertarik dengan sampul yang dipasang oleh salah satu website tempat baca manga favoriteku. Saat membacanya, jujur saja webtoonnya sangat menarik dan sempat membuatku bingung banged, apa yang kira-kira terjadi dan akan terjadi dalam webtoon tersebut.

Tentu saja aku sangat menantikan drama ini meski aku nggak terlalu berharap banyak karena aku tau pasti banyak yang diubah dalam dramanya. Selain itu alasan aku pengen nonton drama ini adalah karena Kim Hye Yoon, aku suka aktingnya di SKY Castle. Sampai tulisan ini dibuat aku baru menonton episode 1 dan sedikit episode 2. Bukan karena nggak menarik ya, tapi karena nggak ada waktu buat nonton HAHAAHAHAHA.

Aku agak kecewa sih karena memang banyak yang berbeda dengan webtoon-nya, karakter tokoh utama Dan Oh juga beda dengan webtoon, kalau di webtoon lebih kelihatan cool gitu tapi di dramanya Dan Oh heboh banged, manis-manis heboh gitu HAHAHAHAAH. Tapi justru itu bikin beda dan menarik tersendiri.

Aku nggak menyangka kalau aku cukup menyukai karakter Kyung di versi drama padahal belum dibahas terlalu banyak, aku merasa chemistry-nya dan Dan Oh bagus. Haru udah muncul sejak awal, beda banged dengan di webtoon dimana Haru baru muncul setelah beberapa chapter gitu. Di drama udah jelas Haru yang jadi tokoh utamanya. Di webtoon juga sih, meski aku berharap sama Kyung. Pas di webtoon, aku suka Haru sih, cuma belakangan aku lebih menantikan cerita Kyung. Webtoon-nya juga belum tamat jadi aku masih menantikannya.

HOTEL DEL LUNA


Aku masih belum lanjut nonton drama ini, nggak ada waktunya lol. Sepertinya sih baru sampai episode 4. Dramanya bagus dan memang misterinya asik untuk diikuti. Aku suka baju-baju IU di drama ini. Awalnya aku bersemangat nonton, tapi belakangan gara-gara Extraordinary You tayang, aku malah lebih klik ke drama itu HAHAHAHHAHA.

IN MY RADAR

Aku sudah mendownload drama baru Kim So Hyun, The Tale of Nokdu tapi belum sempat aku tonton. Menurutku dramanya cukup unik karena biasanya dalam drama sejarah selalu aktris yang menyamar menjadi laki-laki, di drama ini giliran laki-laki yang menyamar menjadi wanita. Nama aktornya aku lupa, tapi aku selalu ingat dia itu mirip Kim Soo Hyun.

Untuk upcoming J-drama yang akan tayang pada bulan Oktober, untuk saat ini aku cuma menantikan drama Takahata Mitsuki, Douki no Sakura dan drama Ikuta Toma, Ore no Hanashi wa Nagai. Mungkin nanti ada tambahan drama yang sedang airing ini, biasanya setelah dramanya tayang, kalau subtitle lancar aku akan tertarik. Masalahnya sekarang adalah waktu untuk nontonnya. Seperti yang aku katakan diatas, mood baca manga lebih besar daripada mood nonton, untuk sekarang ini. LOL.

Share:

3 komentar:

  1. Download asadora natsuzora dimana?

    BalasHapus
  2. Haloo kak aku suka banget blokmu sejak 2012 kygnya lm g kesini tiba2 ntn extraordinary keinget clover blossom wahh bener aj teenyata di bahas jugaa maksih salam kenal

    BalasHapus
  3. Kak Hazuki, coba cek drama Korea yang judulnya Pegasus Market. Bagus banget ceritanya, dan sekarang masih ongoing (6/12 ep) ^^

    BalasHapus

Translate

Ads Here

NOTE:

DILARANG RE-UPLOAD / COPY PASTE TULISAN DI BLOG INI!

JIKA INGIN SHARE, CUKUP LINK KE POSTINGANNYA SAJA, BUKAN ISINYA!


[Trivia] Japanese Movie Recommendations List

Karena ada banyak yang menanyakan rekomendasi untuk J-Movie, jadi aku memutuskan untuk membuat list rekomendasi Japanese Movi...

Popular Posts This Month

Actor / Actress

Airi Matsui Ando Sakura Anna Ishii Aoi Miyazaki Aoi Morikawa Aoi Wakana Aoi Yu Aom Sushar Araki Yuko Ayase Haruka Bebe Tanchanok Chen Duling Chiba Yudai Chinen Yuri Choi Ara Dai Lu Wa Daiki Shigeoka Darren Wang Dori Sakurada Eikura Nana Eita Elaiza Ikeda Fujiki Naohito Fuka Koshiba Fukagawa Mai Fukatsu Eri Fukuchi Momoko Fukushi Sota Fuma Kikuchi Fumi Nikaido Furuhata Seika Gao Zhi Ting Go Kyung Pyo Gong Yoo Gou Ayano Hamano Kenta Han Seung Yeon Han Yeri Hana Sugisaki Haru Kuroki Haruka Fukuhara Haruma Miura Haruna Kawaguchi Hasegawa Hiroki Hashimoto Ai Hashimoto Kanna Hayami Akari Hayato Isomura Higa Manami Hikari Mitsushima Hirano Sho Hiroki Narimiya Hirose Alice Hirose Suzu Honoka Yahagi Horii Arata Hou Ming Hao Hu Yi Tian Hwang Jung Eum Hyeri Igawa Haruka Imada Mio Inoue Mao Ishihara Satomi Jang Se Hyun Ji Soo Ji Woo Joo Won Jun Shison Jung So Min Kaku Kento Kamiki Ryunosuke Kamishiraishi Moka Kamishiraishi Mone Kaname Jun Kanichiro Kanjiya Shihori Kasumi Arimura kawakami juria Kei Tanaka Kengo Kora Kentaro Kento Hayashi Kento Nagayama Kim Go Eun Kim Ji Won Kim Min Suk Kim So Hyun Kim Soo Hyun Kim Tae Ri Kim Woo Bin Kim Yoo Bin Kim Yoo Jung Kim Yoo Mi Kinami Haruka Kiritani Kenta Kitamura Takumi Kiyohara Kaya Kiyohara Sho Komatsu Nana Koseki Yuta Kou Shibasaki Kubota Sayu Kudo Asuka L Lee Bo Young Lee Chung Ah Lee Dong Hwi Lee Dong Wook Lee Gi Kwang Lee Jong Suk Lee Joon Lee Soo Hyuk Lee Yoo Jin Li Lan Di Lily Franky Mackenyu Mahiro Takasugi Maika Yamamoto Maki Horikita Makita Aju Mamiya Shotaro Marie Itoyo Masahiro Higashide Masaki Okada Masaki Suda Masataka Kubota Matsumoto Jun Matsushima Nanako Mayu Matsuoka Mei Nagano Mikako Tabe Mike D angelo Min Do Hee Minami Hamabe Minami Sara Mio Yuki Mirai Moriyama Mirai Shida mirai suzuki Mitsuki Takahata Mitsushima Shinnosuke Miwa Miyazawa Hio Miyu Yoshimoto Mizuki Yamamoto Moe Arai Mone Kamishiraishi Mugi Kadowaki Nadine Lustre Nagasawa Masami Nagase Ren Nakajima Kento Nakamura Tomoya Nao Nao Matsushita Nijiro Murakami Nounen Rena Okada Kenshi Osamu Mukai Otani Ryohei Park Bo Gum Park Eun Bin Park Hae Jin Park Seo Joon Park Shin Hye Pattie Ungsumalynn Phan Pagniez Reina Visa Rena Matsui Riho Yoshioka Rina Kawaei Ryo Ryusei Ryo Yoshizawa Ryoma Takeuchi Ryota Katayose Ryu Hwa Young Ryu Jun Yeol Sagara Itsuki Sairi Itoh Saito Takumi Sakaguchi Kentaro Sakuma Yui Sakurako Ohara Sato Kanta Satoshi Tsumabuki Seino Nana Seo Hyun Jin Seto Koji Shen Yue Shim Eun Kyung Shimon Okura Shin Hyun Soo Shirota Yuu Shohei Miura Shono Hayama Shuhei Nomura Shunya Shiraishi sometani shota Son Seung Won Song Ha Yoon Suga Kenta Sun Woong Suzuki Ryohei Suzy Taiga Taishi Nakagawa Takahashi Issei Takanori Iwata Takayuki Yamada Takeru Sato Takuya Kusakawa Tamaki Hiroshi Tao Phiangphor Tasuku Emoto Tomita Miu Tomoshita Yamashita Tori Matsuzaka Toyokawa Etsushi Tsubasa Honda Tsuchiya Tao Uchida Rio Ueno Juri Wan Peng Yamazaki Kento Yamoto Yuma Yo Oizumi Yoo In Na Yoo Seung Ho Yook Sung Jae Yoon Park Yoon So Hee Yoshine Kyoko Yosuke Sugino Yu Aoi yua shinkawa Yui Aragaki Yuina Kuroshima Yuki Furukawa Yuki Izumisawa Yuki Yamada Yukino Kishii Yuko Oshima Yuna Taira Yuriko Yoshitaka Yuta Hiraoka Yuya Matsushita Yuya Yagira Zhang Yao

Drama / Movie

3A 99.9 A Love So Beautiful A Story of Yonosuke Age of Youth 2 Always Sunset on Third Street amachan Anikoma Anohana Anone Ao Haru Ride Arbitratily Fond Asa ga Kita Ashi Girl At Cafe 6 Beppin-San Biscuit Teacher and Star Candy Bittersweet Boku Dake ga Inai Machi Boku no Ita Jikan Boukyaku no Sachiko Bubblegum Cafe Waiting Love Carnation Chia Dan Chihayafuru Chimudondon Chugakusei Nikki Churasan Come Come Everybody Crybaby Pierrot's Wedding Crying Out Love in the Center of the World Daily Lives of High School Boys Dating DNA Departures Eulachacha Waikiki Evergreen Love Father is Strange Fight Fleet of Time Forever Young Frankenstein no Koi From Five to Nine Gakko no Kaidan Gegege no Nyobo Gochisousan God Gift Good Morning Call Good Morning Call 2 Goon Ju Hana and Alice Hana Nochi Hare Hanako to Anne Hanbun Aoi Haruchika Hirunaka no Ryuusei Hirune Hime Hiyokko Honey and Clover Hot Road Hyouka I Love You in Tokyo I Want to Eat Your Pancreas If We Were A Season Itakiss LIT Itakiss LIT S2 Itakiss Movie Kahogo no Kahoko Kakegurui Kaze no Haruka Keiji Yugami Kidnap Tour Kiki Delivery Service Kimi no Na Wa Kingyo Club Kiss Me Thailand Koe no Katachi Koinaka Kuragehime Linda Linda Linda Little Forest Love Letter Lucky Romance Ma Boy Maiagare Man From The Stars Manpuku March Comes in Like a Lion Mare Massan May Who? Meteor Garden 2018 Moriyamachu Driving School My Huckleberry Friends My Husband Can Not Work My Little Sweet Pea My Old Classmate Nagi no Asukara Narratage Natsuzora Nodame Cantabile Oboreru Knife Ochoyan Ohisama Okaeri Mone Omotesando On The Wings of Love One Million Yen Girl One Week Friends Operation Love Orange Orange Days Ore Monogatari Our Little Sister Our Times Peach Girl Pinocchio Princess Hours Thailand Rage Rainbow Song ReLIFE Reply 1988 Romance Full of Life Sannin No Papa she was pretty Shigatsu wa Kimi no Uso Sing Salmon Sing Solanin Sound of Your Heart Splish Splash Love Ssam My Way Strobe Edge Sukina Hito ga Iru Koto Teiichi no Kuni Tenno no Ryoriban The 100th Love The Anthem of the Heart The Best Hit The Great Passage The Left Ear The Woodsman and The Rain The World of Us Today's Kira-kun Todome no Kiss Toki wo Kakeru Shojo Tokyo Tarareba Girls Tomorrow Cantabile Tonari no Kaibutsu-kun Toto Nee Chan Twenty Years Old Twilight Saya in Sasara Uchiage Hanabi Under the Hawthorn Tree Unnatural Wakamonotachi Warotenka We All Cry Differently What A Wonderful Family When We Were Young While You Were Sleeping Wise Prison Life Wood Job Yellow Elephant Yesterday Once More Your Lie in April Youth Over Flowers

Blog Archive

Advertise here

Recent Comments

Random Posts