Sabtu, 05 Desember 2020

[Review] Chinese Movie: Love You Forever (2020)

 
Love You Forever adalah movie China yang rilis pada Agustus 2020 bergenre fantasy, romance, time travel, friendship. Movie ini diangkat dari novel karya Zheng Zhi berjudul "Wait Till Nothing Left" yang menceritakan tentang kisah cinta antara dua sejoli dimana sang pria mempunyai kekuatan untuk kembali ke masa lalu dan mengubah masa depan. Movie ini dibintangi oleh Lee Hong Chi (Go Go Squid!), Li Yi Tong (Court Lady), Juck Zhang, Fan Wei, Guo Xin Yu, dan lain-lain.

Aku menemukan movie ini di dramacools saat lagu suntuk mencari tontonan dan benar-benar aku memilih movie ini secara random aja. Judulnya nggak terlalu menarik untukku, bukan tipe yang bikin aku penasaran kalau dilihat dari judulnya aja. Posternya yang ada di dramacools juga biasa aja. Padahal niatnya pengen nonton movie lain lho, tapi entah kenapa malam itu aku langsung klik aja movie ini. Niatnya pengen cek dulu bagus atau tidak dari menit awal, eh malah keterusan sampai tamat 😂

Dan aku nggak menyesal sih nontonnya, movie ini recomended banged dan meski ada beberapa bagian yang aku nggak klik sama movienya, tapi overall movienya menarik. Yang jelas movie ini selain romancenya bikin baper, sedihnya juga bikin aku nangis 😖 

Dari kemaren memang lagi pengen nonton sesuatu yang bisa bikin nangis sih, karena belakangan perasaan mellow gitu tapi nggak bisa nangis HAHHAHAHAHA. *curhat*

Love You Forever berdurasi 1 jam 55 menit dan memang pas banged sama ceritanya, nggak terlalu panjang dan nggak terlalu pendek juga. Pas lah. Cinematography-nya bagus banged, warna-nya, pengambilan gambarnya, pemandangannya, aku puas banged. Movie ini juga mengambil lokasi syuting di luar negeri yang sebenarnya aku nggak nyangka karena memang ini movie random pick, aku nggak tahu cerita tentang apa langsung tonton aja HAHAHAHHA.

 
Movie ini diawali dengan masa kecil tokoh utama Lin Ge (Lee Hong Chi) yang kehilangan sang ibunda tercinta dan ia dibully oleh teman-temannya. Lalu seorang gadis kecil Qiu Qian (Li Yi Tong) menyelamatkannya. Qiu Qian adalah gadis yang percaya diri dan punya cita-cita menjadi seorang penari meski tariannya tidak terlalu bagus saat ia masih kecil. Sejak saat itu keduanya akrab dan suka bermain bersama-sama. Suatu hari saat bermain di tempat rahasia mereka, kelereng milik Qiu Qian jatuh ke kolam kecil dan saat Lin Ge berusaha mengambilnya, ia menemukan sebuah jam kuno yang akan menjadi kunci takdir keduanya.

Qiu Qian kecil dan keluarganya kemudian pindah dari kota itu dan keduanya berpisah. Mereka berdua kemudian bertemu lagi saat SMA. Lin Ge langsung bisa mengenali gadis pindahan populer di sekolah mereka adalah teman masa kecilnya Qiu Qian tapi Qiu Qian saat itu mengerjai Lin Ge dengan pura-pura tidak mengenalinya. Lin Ge dan Qiu Qian sejak kecil memang saling menyukai jadi pertemuan mereka saat SMA ini menumbuhkan rasa cinta itu kembali, tapi karena mereka masih muda, jadi cara pdkt-nya juga bikin gemes. Dan takdir berkata lain. Dihari ulang tahun Lin Ge, Qiu Qian meninggal dunia karena kecelakaan. Lin Ge yang saat itu bersama Qiu Qian benar-benar shock. Ia memegang jam kuno yang mereka temukan saat kecil sambil menangis dan tiba-tiba sesuatu terjadi.

Lin Ge kembali ke masa lalu beberapa jam sebelum kecelakaan itu terjadi. Masa depan berubah. Qiu Qian selamat dari kecelakaan itu. Tapi sebagai gantinya Lin Ge harus membayar sesuatu. Lin Ge menghilang dari dunia itu alias dia seolah tidak pernah ada, semua orang melupakannya dan umur Lin Ge menjadi bertambah sebagai ganti Qiu Qian hidup kembali. Lin Ge yang sekarang bukan remaja lagi, tapi seorang pria berusia 30 tahun. Lin Ge awalnya panik donk dengan semua yang terjadi, tapi demi Qiu Qian yang ia cintai, ia bisa menerima semua itu dan tetap menjalani hidupnya dengan semangat. Ia menemui dua teman SMA-nya dan berhasil meyakinkan mereka berdua kalau ia adalah teman mereka dulu. Lin Ge juga berusaha mendekati Qiu Qian dengan caranya sendiri tapi Qiu Qian tidak mengingat Lin Ge dan berfikir Lin Ge adalah pria aneh.

 
Lin Ge nggak menyerah sama sekali demi Qiu Qian. Saat tahu Qiu Qian gagal memenangkan kompetisi yang artinya Qiu Qian tidak bisa menerima beasiswa, Lin Ge berhasil meyakinkan ibu Qiu Qian dan Qiu Qian kalau Qiu Qian mendapatkan beasiswa di salah satu sekolah tari yang bagus di luar negeri. Qiu Qian akhirnya bisa meraih impiannya dan Qiu Qian menemaninya disana. Waktu berlalu dan itu adalah masa terbaik bagi mereka berdua dimana mereka berdua semakin dekat, perasaan mereka bersatu, mereka berpacaran dan akhirnya tinggal serumah. Qiu Qian menjadi mahasiswa sekolah tari demi meraih impiannya sementara Lin Ge bekerja di sebuah perusahaan. Mereka benar-benar pasangan yang bahagia.

Tapi itu semuanya hanya kebohongan Lin Ge yang akhirnya diketahui oleh Qiu Qian. Qiu Qian tidak pernah mendapatkan beasiswa, ia adalah mahasiswa yang membayar SPP penuh. Qiu Qian juga tahu kalau Lin Ge tidak bekerja di perusahaan, melainkan kerja disana sini, di kapal nelayan, kerja di restoran, jadi boneka maskot dan lain-lain. Selama ini Lin Ge benar-benar berusaha mencari uang demi sekolah Qiu Qian. Mengetahui hal itu Qiu Qian tentu saja marah pada Lin Ge. Yang Qiu Qian mau adalah saat sulit dan senang ia ingin mereka berdua berbagi. Ia tidak ingin Lin Ge sulit sendiri dan menyimpannya sendiri karena Qiu Qian trauma dengan ayahnya yang dulu seperti Lin Ge sampai ayahnya meninggal dunia dan membuat Qiu Qian menyesal kenapa dulu ia tidak bisa membantu ayahnya saat ayahnya kesulitan.

Tapi hidup di luar negeri tidak-lah mudah, apalagi bagi Lin Ge yang identitasnya nggak jelas. Saat ia berhasil memulai pekerjaan barunya, ada yang iri dan membuat keributan sehingga ia masuk kantor polisi. Saat itu Qiu Qian bertemu dengan teman SMA-nya Wu Hang dan membantu mereka. Ia juga menawarkan pada Qiu Qian untuk kembali ke China dan mencoba melamar pekerjaan di sebuah perusahaan tari miliknya. Dan begitulah Qiu Qian dan Lin Ge pulang kembali ke China dan memuali hidup baru disana. Tapi takdir kembali berkata lain, Qiu Qian kembali mengalami kecelakaan dan Lin Ge menggunakan kekuatan jam itu lagi.

Qiu Qian selamat, tapi Lin Ge kembali menghilang dari kehidupannya. Lin Ge bertambah tua lagi dan memutuskan meninggalkan Qiu Qian. Ia tidak ingin berada di kehidupan Qiu Qian lagi jika kehadirannya hanya membawa malapetaka bagi Qiu Qian. Asal Qiu Qian bahagia, ia pun bahagia.  Lin Ge memutuskan pindah ke luar negeri, kota dimana ia dan Qiu Qian sempat membangun impian berdua. Ia memulai bisnis disana, restoran tempat dulu ia diperlakukan tidak adil yang hampir bangkrut, ia membangunnya kembali. Demi dirinya yang dilupakan dari dunia, ia mulai menulis kisah hidupnya dalam sebuah buku. Tahun demi tahun berlalu dengan tenang sampai suatu hari takdir mempertemukannya kembali dengan Qiu Qian. Itu adalah malam tahun baru saat Qiu Qian tiba-tiba datang ke restoran Lin Ge dan membuat Lin Ge gugup banged karena pertemuan itu. Dan takdir juga membuat mereka kembali bersama-sama lagi karena bagaimanapun alam bawah sadar Qiu Qian merasa kalau ia mengenali Lin Ge.

Keduanya kembali bersatu, hidup bersama dan berbahagia. Qiu Qian berjanji ia tidak akan pernah melupakan Lin Ge lagi. Novel Lin Ge berakhir saat pertemuannya kembali dengan Qiu Qian, tapi Qiu Qian menambah halaman selanjutnya dengan pernikahan mereka yang sedang mereka rencanakan. Sayangnya pernikahan itu tidak pernah terjadi, karena pada akhirnya takdir kembali merenggut kebersamaan mereka. Qiu Qian memang ditakdirkan meninggal dunia jadi bagaimanapun Lin Ge mengubah masa depan, Qiu Qian tetap ditakdirkan meninggal meski dengan cara berbeda. Lin Ge lagi-lagi menggunakan kekuatan jam itu untuk terakhir kalinya menyelamatkan Qiu Qian.

Lin Ge kembali menghilang dari kehidupan Qiu Qian. Qiu Qian dan temannya Wu Hang sudah punya rencana untuk menikah dan Qiu Qian akan meninggalkan pekerjaannya sebagai penari balet. Dihari pensiunnya, seorang pria tua memberikan payung padanya karena hari itu hujan dan pria itu adalah Lin Ge yang sudah bertambah tua lagi. Lin Ge saat itu jatuh pingsan dan Qiu Qian membawanya ke rumah sakit. Saat ia diminta oleh suster pergi ke rumah Lin Ge untuk mengambil sesuatu, Qiu Qian menemukan novel yang ditulis Lin Ge. Ia membaca selembar demi selembar, meski ia tidak mengingat ada Lin Ge dalam hidupnya, tapi ia merasa aneh karena lokasi dan kejadiannya kok mirip dengan kisah hidupnya.

 
Karena merasa kalau novel itu ada hubungannya dengannya, Qiu Qian berusaha untuk mencari tahu kebenarannya. Dan karena itu juga ia memutuskan pertunangannya dengan Wu Hang, karena Qiu Qian merasa ia tidak bisa hidup bersama Wu Hang dengan perasaannya yang masih terombang-ambing. Saat itu Lin Ge yang koma di rumah sakit sudah terlalu tua dan sepertinya akan meninggal dunia. Saat itu ingatan Qiu Qian satu per satu muncul, ingatannya akan Lin Ge yang selama ini menghilang. Dan sebelum terlambat, Qiu Qian berhasil menemukan jam kuno milik Lin Ge dan menggunakan mantranya untuk terakhir kalinya. Karena kali ini, biarlah ia yang dilupakan, ia ingin melindungi Lin Ge.

Dan begitulah movie ini berakhir dengan keduanya kembali ke masa lalu, masa saat mereka SMA dimana Lin Ge kali ini menjadi anak SMA lagi dan Qiu Qian menjadi wanita paruh baya yang menjadi guru tari di SMA itu. Keduanya dipertemukan kembali dan kita tak akan pernah tahu bagaimana takdir akan membawa mereka kembali.

Yaps, movie ini berakhir dengan open ending. Kita nggak pernah tahu bagaimana kisah mereka selanjutnya. Yang jelas mereka dipertemukan kembali dan aku yakin sih mereka akan jatuh cinta lagi. Karena setelah beberapa kali mereka dipisahkan pada akhirnya mereka jatuh cinta lagi. Hanya saja, kali ini jika salah satu dari mereka mengalami kecelakaan lagi, mereka nggak akan bisa mengubah takdir lagi. Karena jam kuno itu sudah hancur.

Movienya menarik banged dan kita dibawa mengikuti perjalanan cinta keduanya yang selalu dihalangi oleh takdir. Hanya saja asal jam itu nggak dijelaskan dari mana dan kok bisa. Kemudian juga kenapa Lin Ge segitu cintanya sama Qiu Qian juga nggak ada penjelasan, masa hanya karena kenangan masa kecil mereka itu? HAHAHHAHAHA. Tapi ya kalau namanya cinta itu memang nggak bisa dihindari, kalau cinta ya cinta, kalau cinta mati ya cinta mati. 💦

 
Qiu Qian dan Lin Ge ini tulus banged lho, mereka benar-benar saling mencintai dan mendukung impian masing-masing. Bersama-sama mereka berdua bisa sempurna dalam meraih apa yang mereka impikan. Mereka bahagia saat bersama-sama dan memang kelihatan banged bagaimana mereka bisa menjadi versi terbaik mereka jika mereka bersama-sama. Tapi takdir mereka memang tragis sih, karena Qiu Qian seharusnya tidak ada di dunia ini lagi. Lin Ge pernah diingatkan peramal untuk tidak menggunakan kekuatan itu lagi. Tapi ya kalau kita punya kekuatan begitu juga pasti akan digunakan sampai kita nggak bisa menggunakannya lagi.

Titik tertinggi dari mencintai seseorang adalah dengan mengikhlaskannya. Itu adalah yang dilakukan Lin Ge saat ia menggunakan kekuatan jam itu terakhir kalinya. Ia memutuskan untuk mengikhlaskan Qiu Qian bersama dengan orang lain, asalkan Qiu Qian bahagia dan selamat. Itu tu pasti pedihnya luar biasa. Scara kita masih cinta banged tapi kalau kita bersama hanya menimbulkan luka, jadi lebih baik mengikhlaskan. Sulit!!!!

Curhat dikit, aku sedang ada di tahap mengikhlaskan dan memang berat banged lho. Bukan karena orangnya nggak ada disisi kita lagi, tapi karena kenangan-kenangannya itu menghantui HAHAHHAHAHA. 😂 😂 😂

Overall, movie ini sangat aku rekomendasikan. Dijamin nggak akan bosan menontonnya. Dan siapkan tissue ya guys, pasti akan nangis diparuh terakhir movienya. Akting pemainnya bagus banged, jadi bikin kita terbawa suasana. Apalagi adegan Lin Ge dan sang ayah 😭

Share:

5 komentar:

  1. Terima kasih kak udah merekomendasikan film ini. Iya bagussss filmnya. Adegan lin ge sama ayahnya emang bener bikin mewek :""

    BalasHapus
  2. review filmnya hackson yee better days dong kak itu bagus banhetttt

    BalasHapus
  3. Min apa sudah review Last Letter versi Jepang?

    BalasHapus

Translate

Ads Here

NOTE:

DILARANG RE-UPLOAD / COPY PASTE TULISAN DI BLOG INI!

JIKA INGIN SHARE, CUKUP LINK KE POSTINGANNYA SAJA, BUKAN ISINYA!


[Trivia] Japanese Movie Recommendations List

Karena ada banyak yang menanyakan rekomendasi untuk J-Movie, jadi aku memutuskan untuk membuat list rekomendasi Japanese Movi...

Popular Posts This Month

Actor / Actress

Airi Matsui Ando Sakura Anna Ishii Aoi Miyazaki Aoi Morikawa Aoi Wakana Aoi Yu Aom Sushar Araki Yuko Ayase Haruka Bebe Tanchanok Chen Duling Chiba Yudai Chinen Yuri Choi Ara Dai Lu Wa Daiki Shigeoka Darren Wang Dori Sakurada Eikura Nana Eita Elaiza Ikeda Fujiki Naohito Fuka Koshiba Fukagawa Mai Fukatsu Eri Fukuchi Momoko Fukushi Sota Fuma Kikuchi Fumi Nikaido Furuhata Seika Gao Zhi Ting Go Kyung Pyo Gong Yoo Gou Ayano Hamano Kenta Han Seung Yeon Han Yeri Hana Sugisaki Haru Kuroki Haruka Fukuhara Haruma Miura Haruna Kawaguchi Hasegawa Hiroki Hashimoto Ai Hashimoto Kanna Hayami Akari Hayato Isomura Higa Manami Hikari Mitsushima Hirano Sho Hiroki Narimiya Hirose Alice Hirose Suzu Honoka Yahagi Horii Arata Hou Ming Hao Hu Yi Tian Hwang Jung Eum Hyeri Igawa Haruka Imada Mio Inoue Mao Ishihara Satomi Jang Se Hyun Ji Soo Ji Woo Joo Won Jun Shison Jung So Min Kaku Kento Kamiki Ryunosuke Kamishiraishi Moka Kamishiraishi Mone Kaname Jun Kanichiro Kanjiya Shihori Kasumi Arimura kawakami juria Kei Tanaka Kengo Kora Kentaro Kento Hayashi Kento Nagayama Kim Go Eun Kim Ji Won Kim Min Suk Kim So Hyun Kim Soo Hyun Kim Tae Ri Kim Woo Bin Kim Yoo Bin Kim Yoo Jung Kim Yoo Mi Kinami Haruka Kiritani Kenta Kitamura Takumi Kiyohara Kaya Kiyohara Sho Komatsu Nana Koseki Yuta Kou Shibasaki Kubota Sayu Kudo Asuka L Lee Bo Young Lee Chung Ah Lee Dong Hwi Lee Dong Wook Lee Gi Kwang Lee Jong Suk Lee Joon Lee Soo Hyuk Lee Yoo Jin Li Lan Di Lily Franky Mackenyu Mahiro Takasugi Maika Yamamoto Maki Horikita Makita Aju Mamiya Shotaro Marie Itoyo Masahiro Higashide Masaki Okada Masaki Suda Masataka Kubota Matsumoto Jun Matsushima Nanako Mayu Matsuoka Mei Nagano Mikako Tabe Mike D angelo Min Do Hee Minami Hamabe Minami Sara Mio Yuki Mirai Moriyama Mirai Shida mirai suzuki Mitsuki Takahata Mitsushima Shinnosuke Miwa Miyazawa Hio Miyu Yoshimoto Mizuki Yamamoto Moe Arai Mone Kamishiraishi Mugi Kadowaki Nadine Lustre Nagasawa Masami Nagase Ren Nakajima Kento Nakamura Tomoya Nao Nao Matsushita Nijiro Murakami Nounen Rena Okada Kenshi Osamu Mukai Otani Ryohei Park Bo Gum Park Eun Bin Park Hae Jin Park Seo Joon Park Shin Hye Pattie Ungsumalynn Phan Pagniez Reina Visa Rena Matsui Riho Yoshioka Rina Kawaei Ryo Ryusei Ryo Yoshizawa Ryoma Takeuchi Ryota Katayose Ryu Hwa Young Ryu Jun Yeol Sagara Itsuki Sairi Itoh Saito Takumi Sakaguchi Kentaro Sakuma Yui Sakurako Ohara Sato Kanta Satoshi Tsumabuki Seino Nana Seo Hyun Jin Seto Koji Shen Yue Shim Eun Kyung Shimon Okura Shin Hyun Soo Shirota Yuu Shohei Miura Shono Hayama Shuhei Nomura Shunya Shiraishi sometani shota Son Seung Won Song Ha Yoon Suga Kenta Sun Woong Suzuki Ryohei Suzy Taiga Taishi Nakagawa Takahashi Issei Takanori Iwata Takayuki Yamada Takeru Sato Takuya Kusakawa Tamaki Hiroshi Tao Phiangphor Tasuku Emoto Tomita Miu Tomoshita Yamashita Tori Matsuzaka Toyokawa Etsushi Tsubasa Honda Tsuchiya Tao Uchida Rio Ueno Juri Wan Peng Yamazaki Kento Yamoto Yuma Yo Oizumi Yoo In Na Yoo Seung Ho Yook Sung Jae Yoon Park Yoon So Hee Yoshine Kyoko Yosuke Sugino Yu Aoi yua shinkawa Yui Aragaki Yuina Kuroshima Yuki Furukawa Yuki Izumisawa Yuki Yamada Yukino Kishii Yuko Oshima Yuna Taira Yuriko Yoshitaka Yuta Hiraoka Yuya Matsushita Yuya Yagira Zhang Yao

Drama / Movie

3A 99.9 A Love So Beautiful A Story of Yonosuke Age of Youth 2 Always Sunset on Third Street amachan Anikoma Anohana Anone Ao Haru Ride Arbitratily Fond Asa ga Kita Ashi Girl At Cafe 6 Beppin-San Biscuit Teacher and Star Candy Bittersweet Boku Dake ga Inai Machi Boku no Ita Jikan Boukyaku no Sachiko Bubblegum Cafe Waiting Love Carnation Chia Dan Chihayafuru Chimudondon Chugakusei Nikki Churasan Come Come Everybody Crybaby Pierrot's Wedding Crying Out Love in the Center of the World Daily Lives of High School Boys Dating DNA Departures Eulachacha Waikiki Evergreen Love Father is Strange Fight Fleet of Time Forever Young Frankenstein no Koi From Five to Nine Gakko no Kaidan Gegege no Nyobo Gochisousan God Gift Good Morning Call Good Morning Call 2 Goon Ju Hana and Alice Hana Nochi Hare Hanako to Anne Hanbun Aoi Haruchika Hirunaka no Ryuusei Hirune Hime Hiyokko Honey and Clover Hot Road Hyouka I Love You in Tokyo I Want to Eat Your Pancreas If We Were A Season Itakiss LIT Itakiss LIT S2 Itakiss Movie Kahogo no Kahoko Kakegurui Kaze no Haruka Keiji Yugami Kidnap Tour Kiki Delivery Service Kimi no Na Wa Kingyo Club Kiss Me Thailand Koe no Katachi Koinaka Kuragehime Linda Linda Linda Little Forest Love Letter Lucky Romance Ma Boy Maiagare Man From The Stars Manpuku March Comes in Like a Lion Mare Massan May Who? Meteor Garden 2018 Moriyamachu Driving School My Huckleberry Friends My Husband Can Not Work My Little Sweet Pea My Old Classmate Nagi no Asukara Narratage Natsuzora Nodame Cantabile Oboreru Knife Ochoyan Ohisama Okaeri Mone Omotesando On The Wings of Love One Million Yen Girl One Week Friends Operation Love Orange Orange Days Ore Monogatari Our Little Sister Our Times Peach Girl Pinocchio Princess Hours Thailand Rage Rainbow Song ReLIFE Reply 1988 Romance Full of Life Sannin No Papa she was pretty Shigatsu wa Kimi no Uso Sing Salmon Sing Solanin Sound of Your Heart Splish Splash Love Ssam My Way Strobe Edge Sukina Hito ga Iru Koto Teiichi no Kuni Tenno no Ryoriban The 100th Love The Anthem of the Heart The Best Hit The Great Passage The Left Ear The Woodsman and The Rain The World of Us Today's Kira-kun Todome no Kiss Toki wo Kakeru Shojo Tokyo Tarareba Girls Tomorrow Cantabile Tonari no Kaibutsu-kun Toto Nee Chan Twenty Years Old Twilight Saya in Sasara Uchiage Hanabi Under the Hawthorn Tree Unnatural Wakamonotachi Warotenka We All Cry Differently What A Wonderful Family When We Were Young While You Were Sleeping Wise Prison Life Wood Job Yellow Elephant Yesterday Once More Your Lie in April Youth Over Flowers

Blog Archive

Advertise here

Recent Comments

Random Posts