Senin, 20 Desember 2021

[Sinopsis] Come Come Everybody Episode 36

Sinopsis Come Come Everybody Episode 36: Flowers for You

***
 
Isamu akhirnya memantapkan hatinya untuk melamar Yasuko. Hari itu, di dapur, saat Yasuko memasak pasta kacang merah, Isamu meminta Yasuko untuk menikah dengannya. Isamu mengatakan kalau ia tidak bisa ke Koshien, ia juga setengah hati saat bermain baseball saat kuliah. Tapi jika ia bisa mengalah kan tim Amerika, ia merasa kalau kakaknya akan mengakuinya. Ia akhirnya mengalahkan mereka. Karena itu mulai sekarang ia yang akan melindungi Yasuko dan Rui. Yasuko terdiam dengan mendengar hal itu.

Beberapa hari setelah lamaran itu, Yasuko masih belum bisa memberi jawaban. Hari itu saat sarapan bersama-sama, ayah dan Santa sibuk membicarakan mengenai toko keluarga Tachibana yang sebentar lagi bisa dibuka kembali. Ayah sepertinya membantu Santa untuk menemukan tempat bagus dan Santa juga akan meminjam uang ke koperasi gitu. Ayah mengatakan ia akan meminjamkan Santa stelan jas karena kalau ke sana harus berpakaian rapi dan meyakinkan agar dipinjami uang. Yasuko saat sarapan tidak bisa berkonsentrasi, ia diam-diam menatap Isamu dan saat ISamu menyadari hal itu, Yasuko langsung mengalihkan pandangan dan menegur Rui kalau makan nggak boleh pilih-pilih. Tapi Rui mengatakan ia tak suka jamur shitake. Ayah bertanya pada Rui apa bahasa inggrisnya tidak suka dan Rui mengatakan I hate mushroom. Ayah memuji Rui yang sudah pintar bahasa inggris padahal belum masuk SD.

Yasuko yang galau curhat pada Kinu-chan saat mereka berjualan. Dan Kinu beranggapan itu bukan hal yang aneh untuk Yasuko menikah lagi, mengingat Yasuko masih muda dan lagi bukannya bagus kalau tetap menikah ke keluarga yang sama. Kinu bertanya bukankah Yasuko menyukai Isamu-chan?
Dan Yasuko membenarkan kalau ia memang menyukai Isamu (mungkin dalam artian ya suka, bukan cinta). Karena itu Kinu mengatakan bukannya nggak ada masalah kalau memang Yasuko suka, jadi kenapa Yasuko ragu?
Yasuko juga bingung.
Saat itu, tiba-tiba Robert datang dan memanggil Yasuko. Yasuko terkejut kenapa Robert ada di sana. Robert sepertinya ada urusan di Okayama dan kebetulan lewat di pusat perbelanjaan Okayama. Wajah Yasuko langsung sumringah melihat Robert dan memperkenalkannya dengan Kinu-chan. Robert berkenalan dengan Kinu dan kelihatan bahagia saat tahu kalau Kinu akan punya baby.
Kinu-chan yang memang biasanya kuat dengan feelingnya akhirnya menyadari alasan kenapa Yasuko ragu. Ia kemudian berbisik pada Yasuko untuk tidak perlu memikirkan jualannya hari ini dan meminta Yasuko meninggalkan Toko dan pergi bersama Robert. Ia mengatakan kalau Yasuko harus segera menemukan jawaban atas keraguannya itu. Yasuko bingung.

Santa meminjam stelan jas milik ayah Minoru dan Yukie membantu Santa untuk menjahit agar stelan itu sesuai untuk Santa, misalnya panjang celananya. Santa mengatakan pada Yukie, jika nanti ia berhasil membangun kembali toko keluarga Tachibana, apakah Yukie mau tinggal bersama dengannya di sana?
Yukie terdiam.
 

Yasuko dan Robert ada di Jazz Cafe Dippermouth Blues. Yasuko menceritakan pada pemilik mengenai kakaknya yang mencoba membangun kembali toko Tachibana. Yasuko menjelaskan pada Robert mengenai  toko Tachibana, sebuah toko yang dibangun oleh kakeknya, tapi toko itu hancur saat terjadi serangan udara. Kakek, nenek, ayah dan ibunya meninggal dalam perang. Untungnya kakak laki-lakinya kembali dengan selamat. Mereka berdua sekarang sedang berusaha keras untuk membangun kembali toko Tachibana, karena itu mereka bekerja menjual Ohagi setiap hari. Itu sangat menyenangkan baginya. Ia merasa berbagai mimpi menjadi satu dan akan segera terwujud, kita bisa bebas pergi ke berbagai negara, ia selalu mengharapkan dunia yang seperti itu.
Robert bertanya, apa yang Yasuko ingin lakukan jika dunia seperti itu terwujud?
Yasuko mengatakan ia ingin tetap bisa melakukan apa yang biasanya ia lakukan, membuat ohagi dan belajar bahasa inggris, karena hanya itu yang bisa ia lakukan. Ia ingin orang-orang dari berbagai negara makan ohagi buatannya, orang-orang yang tidak tahu bahasa Jepang juga, ia ingin mereka tahu tentang ohagi, toko Tachibana dan hal-hal yang bagus dari Jepang. Dan ia ingin memperlihatkan pada Rui dirinya yang seperti itu. Jika Rui tertawa bersamanya, itulah kebahagiaannya.
Robert dan pemilik cafe tersenyum mendengar impian Yasuko itu.

 
Yasuko dan Robert dalam perjalanan pulang, ia mengatakan kalau sekarang ia mengerti, alasan kenapa Ohagi Yasuko rasanya enak sekali, itu bukan karena mantera yang waktu itu, tapi karena itu adalah perasaan Yasuko, rasa untuk mengingat kenangan, kesedihan dan cinta Yasuko pada Rui.
Yasuko tersenyum. Robert kemudian permisi dan pergi ke penjual bunga, ia memilih bunga di sana. Yasuko memandanginya dengan senyuman. Saat Robert kembali, Yasuko mengatakan kalau istri Robert pasti sangat bahagia karena sangat dicintai oleh Robert. Tapi kemudian Robert memberikan bunga yang baru ia beli pada Yasuko. Yasuko terkejut. Robert mengatakan kalau ia sangat terkesan pada Yasuko, Yasuko adalah wanita yang luar biasa. Meski terkejut, Yasuko menerima bunga dari Robert. Robert tersenyum dan mengatakan sampai jumpa lagi. Yasuko meminta Robert hati-hati dan kali ini Yasuko memanggil Robert dengan Robert saja, tanpa -san. Robert tersenyum dan meninggalkan Yasuko. Yasuko menatap kepergiannya.

Yasuko kemudian berbalik dan pulang ke arag berlawaan. Yasuko masih memegang bunga pemberian Robert. Tapi kemudian langkahnya terhenti saat melihat seseorang di sana. ISamu-chan melihat apa yang terjadi. Isamu bertanya siapa pria itu?
Yasuko terkejut dan langsung menyembunyikan bunga-nya.
Yasuko mencoba mengatakan kalau ini bukan seperti yang Isamu pikirkan, Yasuko mencoba menjelaskan siapa Robert tapi Yasuko terlalu gugup karena panik, ia terbata-bata dan ia tak bisa menjelaskan dengan baik. Ia mengatakan ini bukan seperti yang Isamu bayangkan, ia tak akan melakukan hal seperti itu.
Isamu mengatakan ia mengerti dengan wajah dingin dan meninggalkan Yasuko yang terdiam dan khawatir.

Malam itu, Isamu tidak pulang ke rumah saat jam makan malam. Rui bertanya kenapa pamannya telat malam ini dan ayah menjelaskan mungkin Isamu sedang sibuk. Yasuko diam saja. Malam itu, Isamu mabuk di sebuah Izakaya dan ia emosi mendengarkan siaran radio berbahasa Inggris. Ia membuat keributan di sana.
 
 
Di malam yang sama, Yasuko membuat keputusan untuk dirinya sendiri. Ia bicara berdua dengan ayah mertuanya. Ia berterima kasih atas bantuan ayah, toko Tachibana bisa dibangun kembali lebih cepat dari perkiraan. Karena itu juga, ia ingin menggunakan kesempatan ini untuk meninggalkan rumah keluarga Kijima. Ia merasa sangat dimanjakan karena bergantung pada keluarga Kijima selama ini. Ayah mengatakan jika itu adalah jawaban dari Yasuko, maka ia tak bisa menghentikan Yasuko. Tapi itu sama artinya dengan Yasuko harus tinggal berpisah dengan Rui.
Yasuko terkejut dan mengatakan ia akan membawa Rui bersamanya karena Rui adalah anaknya. 
Ayah mengatakan dulu ia membiarkan Yasuko membawa Rui dan lihat hasilnya sekarang, Rui mendapat luka yang hampir tak bisa hilang. Yasuko terdiam dan teringat bagaimana ia menyebabkan Rui mendapat luka itu.
 
 
Ayah mengatakan waktu itu ia membawa Rui ke dokter di Osaka, dan dokter itu mengatakan dengan perkembangan teknologi, mereka bisa menyembuhkan luka Rui. Tapi tentu saja membutuhkan banyak uang. Yasuko mengatakan kalau ia punya simpanan untuk penyembuhan luka Rui. Ayah mengatakan kalau itu bukan jumlah yang bisa Yasuko bayar hanya dengan menjual ohagi. Itu membutuhkan uang yang banyak dan hanya keluarga Kijima yang bisa membayarnya. Ayah tidak mengerti kenapa Yasuko tetap ingin membawa Rui bersamanya, karena jika Yasuko benar-benar memikirkan Rui maka Yasuko harusnya tahu kalau keluarga Kijima adalah tempat terbaik bagi Rui. Yasuko terdiam. Ia tidak bisa membalas perkataan ayah mertuanya.

***

Hmmm. Susah juga sih ya. Yasuko ingin meninggalkan rumah keluarga Kijima karena ya memang nggak enak tetap tinggal di sana. Ia juga tidak bisa menikahi Isamu. Ia ingin membawa Rui bersamanya tapi Rui bukan cuma anaknya saja, meski ya dia lebih berhak daripada kakek dan paman Rui. Dan YAsuko juga masih trauma karena ia yang menyebabkan luka Rui.
Tapi kenapa mereka nggak nanya sama Rui langsung ya? Apakah karena dia masih anak-anak?
Harusnya mereka bertanya pada Rui dia mau ikut siapa, memang sih kalau dipikir-pikir ya kondisi terbaik memang di keluarga Kijima, Rui nggak akan kekurangan apapun disana, tapi ya hati Rui kan beda. Sebuah keputusan yang berat bagi Yasuko.

Beberapa waktu yang lalu seseorang nge-quote tweet lamaku sata pengumuman cast Okayama-hen dan yang dia quote adalah bagian penjelasan karakter Okada Yui alias Yukie-chan. Memang lho, saat pengumuman cast dulu, penjelasan karakter Yukie adalah menantu keluarga Kijima. HAHAHAHA. Tapi saat official site merilis penjelasan karakternya, tiba-tiba jadi pembantu keluarga Kijima. Jasi ya udah jelas ya, Yukie nggak memilih Santa, tapi menikah dengan Isamu nantinya.

Osaka-hen akan dimulai minggu ini guys!
Kita akan berpisah dengan Yasuko, entah itu di episode besok atau lusa. Sepertinya sih tinggal 2 episode lagi nih, Okayama-hen. Sedih banged, padahal aku suka Yasuko. Sepertinya untuk vibe Osaka-hen nantinya lebih ceria dari Okayama-hen.

Share:

1 komentar:

  1. terima kasih, kak.. 🙏🏻
    posisi Yasuko serba salah sih, huhu.. Yasuko-Chan.. 😭
    BTW Isamu bisa dapet lebih baik dari Yasuko, tapi nggak Yukie juga kali. 🙃

    BalasHapus

Translate

Ads Here

NOTE:

DILARANG RE-UPLOAD / COPY PASTE TULISAN DI BLOG INI!

JIKA INGIN SHARE, CUKUP LINK KE POSTINGANNYA SAJA, BUKAN ISINYA!


[Trivia] Japanese Movie Recommendations List

Karena ada banyak yang menanyakan rekomendasi untuk J-Movie, jadi aku memutuskan untuk membuat list rekomendasi Japanese Movi...

Popular Posts This Month

Actor / Actress

Airi Matsui Ando Sakura Anna Ishii Aoi Miyazaki Aoi Morikawa Aoi Wakana Aoi Yu Aom Sushar Araki Yuko Ayase Haruka Bebe Tanchanok Chen Duling Chiba Yudai Chinen Yuri Choi Ara Dai Lu Wa Daiki Shigeoka Darren Wang Dori Sakurada Eikura Nana Eita Elaiza Ikeda Fujiki Naohito Fuka Koshiba Fukagawa Mai Fukatsu Eri Fukuchi Momoko Fukushi Sota Fuma Kikuchi Fumi Nikaido Furuhata Seika Gao Zhi Ting Go Kyung Pyo Gong Yoo Gou Ayano Hamano Kenta Han Seung Yeon Han Yeri Hana Sugisaki Haru Kuroki Haruka Fukuhara Haruma Miura Haruna Kawaguchi Hasegawa Hiroki Hashimoto Ai Hashimoto Kanna Hayami Akari Hayato Isomura Higa Manami Hikari Mitsushima Hirano Sho Hiroki Narimiya Hirose Alice Hirose Suzu Honoka Yahagi Horii Arata Hou Ming Hao Hu Yi Tian Hwang Jung Eum Hyeri Igawa Haruka Imada Mio Inoue Mao Ishihara Satomi Jang Se Hyun Ji Soo Ji Woo Joo Won Jun Shison Jung So Min Kaku Kento Kamiki Ryunosuke Kamishiraishi Moka Kamishiraishi Mone Kaname Jun Kanichiro Kanjiya Shihori Kasumi Arimura kawakami juria Kei Tanaka Kengo Kora Kentaro Kento Hayashi Kento Nagayama Kim Go Eun Kim Ji Won Kim Min Suk Kim So Hyun Kim Soo Hyun Kim Tae Ri Kim Woo Bin Kim Yoo Bin Kim Yoo Jung Kim Yoo Mi Kinami Haruka Kiritani Kenta Kitamura Takumi Kiyohara Kaya Kiyohara Sho Komatsu Nana Koseki Yuta Kou Shibasaki Kubota Sayu Kudo Asuka L Lee Bo Young Lee Chung Ah Lee Dong Hwi Lee Dong Wook Lee Gi Kwang Lee Jong Suk Lee Joon Lee Soo Hyuk Lee Yoo Jin Li Lan Di Lily Franky Mackenyu Mahiro Takasugi Maika Yamamoto Maki Horikita Makita Aju Mamiya Shotaro Marie Itoyo Masahiro Higashide Masaki Okada Masaki Suda Masataka Kubota Matsumoto Jun Matsushima Nanako Mayu Matsuoka Mei Nagano Mikako Tabe Mike D angelo Min Do Hee Minami Hamabe Minami Sara Mio Yuki Mirai Moriyama Mirai Shida mirai suzuki Mitsuki Takahata Mitsushima Shinnosuke Miwa Miyazawa Hio Miyu Yoshimoto Mizuki Yamamoto Moe Arai Mone Kamishiraishi Mugi Kadowaki Nadine Lustre Nagasawa Masami Nagase Ren Nakajima Kento Nakamura Tomoya Nao Nao Matsushita Nijiro Murakami Nounen Rena Okada Kenshi Osamu Mukai Otani Ryohei Park Bo Gum Park Eun Bin Park Hae Jin Park Seo Joon Park Shin Hye Pattie Ungsumalynn Phan Pagniez Reina Visa Rena Matsui Riho Yoshioka Rina Kawaei Ryo Ryusei Ryo Yoshizawa Ryoma Takeuchi Ryota Katayose Ryu Hwa Young Ryu Jun Yeol Sagara Itsuki Sairi Itoh Saito Takumi Sakaguchi Kentaro Sakuma Yui Sakurako Ohara Sato Kanta Satoshi Tsumabuki Seino Nana Seo Hyun Jin Seto Koji Shen Yue Shim Eun Kyung Shimon Okura Shin Hyun Soo Shirota Yuu Shohei Miura Shono Hayama Shuhei Nomura Shunya Shiraishi sometani shota Son Seung Won Song Ha Yoon Suga Kenta Sun Woong Suzuki Ryohei Suzy Taiga Taishi Nakagawa Takahashi Issei Takanori Iwata Takayuki Yamada Takeru Sato Takuya Kusakawa Tamaki Hiroshi Tao Phiangphor Tasuku Emoto Tomita Miu Tomoshita Yamashita Tori Matsuzaka Toyokawa Etsushi Tsubasa Honda Tsuchiya Tao Uchida Rio Ueno Juri Wan Peng Yamazaki Kento Yamoto Yuma Yo Oizumi Yoo In Na Yoo Seung Ho Yook Sung Jae Yoon Park Yoon So Hee Yoshine Kyoko Yosuke Sugino Yu Aoi yua shinkawa Yui Aragaki Yuina Kuroshima Yuki Furukawa Yuki Izumisawa Yuki Yamada Yukino Kishii Yuko Oshima Yuna Taira Yuriko Yoshitaka Yuta Hiraoka Yuya Matsushita Yuya Yagira Zhang Yao

Drama / Movie

3A 99.9 A Love So Beautiful A Story of Yonosuke Age of Youth 2 Always Sunset on Third Street amachan Anikoma Anohana Anone Ao Haru Ride Arbitratily Fond Asa ga Kita Ashi Girl At Cafe 6 Beppin-San Biscuit Teacher and Star Candy Bittersweet Boku Dake ga Inai Machi Boku no Ita Jikan Boukyaku no Sachiko Bubblegum Cafe Waiting Love Carnation Chia Dan Chihayafuru Chimudondon Chugakusei Nikki Churasan Come Come Everybody Crybaby Pierrot's Wedding Crying Out Love in the Center of the World Daily Lives of High School Boys Dating DNA Departures Eulachacha Waikiki Evergreen Love Father is Strange Fight Fleet of Time Forever Young Frankenstein no Koi From Five to Nine Gakko no Kaidan Gegege no Nyobo Gochisousan God Gift Good Morning Call Good Morning Call 2 Goon Ju Hana and Alice Hana Nochi Hare Hanako to Anne Hanbun Aoi Haruchika Hirunaka no Ryuusei Hirune Hime Hiyokko Honey and Clover Hot Road Hyouka I Love You in Tokyo I Want to Eat Your Pancreas If We Were A Season Itakiss LIT Itakiss LIT S2 Itakiss Movie Kahogo no Kahoko Kakegurui Kaze no Haruka Keiji Yugami Kidnap Tour Kiki Delivery Service Kimi no Na Wa Kingyo Club Kiss Me Thailand Koe no Katachi Koinaka Kuragehime Linda Linda Linda Little Forest Love Letter Lucky Romance Ma Boy Maiagare Man From The Stars Manpuku March Comes in Like a Lion Mare Massan May Who? Meteor Garden 2018 Moriyamachu Driving School My Huckleberry Friends My Husband Can Not Work My Little Sweet Pea My Old Classmate Nagi no Asukara Narratage Natsuzora Nodame Cantabile Oboreru Knife Ochoyan Ohisama Okaeri Mone Omotesando On The Wings of Love One Million Yen Girl One Week Friends Operation Love Orange Orange Days Ore Monogatari Our Little Sister Our Times Peach Girl Pinocchio Princess Hours Thailand Rage Rainbow Song ReLIFE Reply 1988 Romance Full of Life Sannin No Papa she was pretty Shigatsu wa Kimi no Uso Sing Salmon Sing Solanin Sound of Your Heart Splish Splash Love Ssam My Way Strobe Edge Sukina Hito ga Iru Koto Teiichi no Kuni Tenno no Ryoriban The 100th Love The Anthem of the Heart The Best Hit The Great Passage The Left Ear The Woodsman and The Rain The World of Us Today's Kira-kun Todome no Kiss Toki wo Kakeru Shojo Tokyo Tarareba Girls Tomorrow Cantabile Tonari no Kaibutsu-kun Toto Nee Chan Twenty Years Old Twilight Saya in Sasara Uchiage Hanabi Under the Hawthorn Tree Unnatural Wakamonotachi Warotenka We All Cry Differently What A Wonderful Family When We Were Young While You Were Sleeping Wise Prison Life Wood Job Yellow Elephant Yesterday Once More Your Lie in April Youth Over Flowers

Blog Archive

Advertise here

Recent Comments

Random Posts