Selasa, 07 Desember 2021

[Sinopsis] Come Come Everybody Episode 27

 Sinopsis Come Come Everybody Episode 27: Kijima's Grand-daughter

***


3 bulan setelah insiden kecelakaan, tangan Yasuko yang patah sepenuhnya sudah pulih kembali. Tapi luka di dahi Rui sama sekali tidak hilang. Yasuko masih merasa bersalah akan hal itu. Yasuko juga sudah mulai melangkah melakukan sesuatu untuk dirinya sendiri. Ia mulai membuat ohagi lagi dan menjualnya di toko tahu keluarga Kinu. Yasuko menyewa sedikit tempat disana dan bersama Rui ia menjual ohagi. Salah satu warga saat membeli tahu, ditawari oleh Rui untuk membeli Ohagi dan saat itu wanita itu mengenali Yasuko sebagai puteri dari toko cemilan Tachibana. Ia membeli banyak dan Yasuko sangat senang. Wanita itu adalah salah satu pelanggan ohagi keluarga Tachibana dulu.

Rui tidak mengerti kenapa wanita itu mengatakan ohagi mereka sebagai Ohagi Tachibana dan Yasuko menjelaskan pada puterinya, kalau Ohagi Tachibana artinya adalah ohagi yang dibuat oleh ayah dan kakeknya. Kinu-chan juga mengatakan kalau Ohagi Tachibana sangat terkenal di Okayama. Ibu dan ayah Rui bertemu karena ohagi Tachibana dan paman Rui juga sangat menyukai ohagi Tachibana. Yasuko tersenyum dan teringat bagaimana Isamu selalu heboh mengajak teman-teman baseball-nya datang ke toko keluarga mereka, sejak SD sampai SMA.

Sebagai pengganti Minoru, Isamu akan menjadi pewaris keluarga Kijima dan ia bekerja disamping sang ayah. Pabrik keluarga Kijima terbakar oleh serangan udara saat perang, dan hanya tersisa beberapa pabrik saja. Dari pabrik yang masih bisa beroperasi itu, mereka membuat kaos kaki dan pakaian sekolah. Hanya saja bahan baku masih sulit didapatkan, produksi dan penjualan tidak bagus hasilnya. Ayah kemudian bertanya pendapat Isamu mengenai hal ini, bagaimana cara agar produksi dan penjualan mereka kembali seperti sebelum perang. Isamu dengan gaya yang meyakinkan dan meniru pemain baseball mulai mengatakan hal panjang lebar, ayah mengharapkan ia mengatakan sesuatu yang bagus, tapi ujung-ujungnya apa yang dikatakan Isamu tidak memberi jawaban.
Malam itu, Isamu bekerja lembur di kamarnya. Maid Yukie datang membawakan makanan karena Isamu tidak makan malam bersama keluarga. Isamu memuji Yukie yang perhatian dan Yukie senang mendengarnya. Yukie ini memang kayaknya suka pada Isamu, dia suka diam-diam memperhatikan Isamu dan tersipu kalau dipuji.

Isamu ketiduran sampai pagi di meja kerjanya. Saat ia ke dapur, ia melihat Yasuko sedang memasak pasta kacang merah. Seperti biasa Yasuko bicara pada kacang merah berharap pastanya menjadi enak. Saat Isamu muncul, Yasuko terkejut melihatnya. Isamu menyapa Yasuko dan bertanya apakah Yasuko membuat ohagi. Yasuko membenarkan, ia mengatakan kalau ia menyewa sedikit tempat di toko Kinu dan menjual ohagi di sana. Isamu bertanya kenapa Yasuko melakukannya?
Yasuko mengatakan karena saat di Osaka, itulah caranya bertahan hidup dan lagi ia tahu ayah mengatakan padanya untuk tidak khawatir, tapi ia ingin membayar biaya pengobatan luka Rui. Sebanyak apapun uang yang dibutuhkan, ia ingin membayarnya dengan uangnya sendiri. Ia bertanya apakah tidak boleh?
Isamu mengatakan meski ia mengatakan tidak boleh, Yasuko akan tetap melakukannya. Yasuko tertawa mendengarnya. 
 
 
Yasuko kemudian bertanya bagaimana dengan Isamu, apakah Isamu sudah mulai terbiasa dengan pekerjaannya?
Isamu tersenyum pahit dan mengatakan kalau ia adalah seseorang yang hanya tahu bermain baseball, ia sama sekali tidak paham mengenai pekerjaan keluarga Kijima dan juga mengenai pabrik. Yasuko mengatakan tapi karena Isamu orang seperti itulah makanya pasti ada sesuatu yang bisa Isamu lakukan. Sejak kecil Isamu sangat menyukai baseball, Isamu yang antusias terhadap baseball itu, ia yakin ada sesuatu yang bisa ia lakukan. Yasuko mengatakan itu dengan yakin. Isamu hanya terdiam dan perlahan tersenyum, ia merasa mendapat kekuatan dari kata-kata Yasuko.
Ia kemudian mendekati Yasuko untuk meminta sedikit pasta kacang merah, tapi Yasuko mengatakan belum boleh. Isamu tetap memaksa meminta sedikit dan Yasuko menghalanginya. Keduanya asik bercanda di dapur dan tak sadar Yukie memandangi mereka dari luar.

Pagi itu, ayah mengajak Yasuko berbicara berdua. Ia mendengar kalau Yasuko menjual ohagi di pusat perbelanjaan dan Yasuko membenarkan, ia bertanya apakah tidak boleh?
Ayah mengatakan bukannya tidak boleh, ia tahu kalau bagi Yasuko, ohagi adalah sesuatu yang berharga. Hanya saja ia meminta Yasuko untuk tidak membawa Rui bersamanya saat berjualan. Lagian di rumah ada istrinya dan Yukie yang bisa menjaga Rui, jadi Yasuko tidak perlu membawanya. Tapi Yasuko tetap ingin membawa Rui. Ayah bertanya, apakah kamu tidak mengerti? Sebagai istri dari anak tertua keluarga Kijima, membawa anak yang masih kecil bekerja di luar, itu akan mempengaruhi reputasi keluarga Kijima. Rui baru saja kembali sebagai cucu keluarga Kijima, ia ingin Yasuko tidak melupakan hal itu. Yasuko terdiam, ia tidak bisa mengatakan apapun lagi.

Hari itu, Yasuko akan pergi berjualan dan Rui merengek minta ikut. Ia bertanya pada ibunya kenapa ia tidak boleh ikut. Ia menarik tangan ibunya dan Yasuko meminta Rui tinggal di rumah dan menjadi anak yang baik. Tapi Rui tidak mau, ia mengatakan ia ingin ikut bersama ibunya menjual ohagi. Yasuko marah dan meminta Rui untuk tidak egois. Ia mengatakan pada Rui ia akan segera kembali setelah semuanya terjual. Rui sedih dan hanya diam. Yasuko kemudian meminta Yukie menjaga Rui. Yukie mengerti. Yasuko kemudian meninggalkan Rui yang terus menatapnya. Yasuko keluar dari rumah dengan perasaan campur aduk.

Yasuko berjualan dengan keadaan gelisah, ia ingin menjual sebanyak mungkinohagi. Ia terus meminta siapapun yang lewat untuk membeli ohagi yang ia jual tapi tidak laku satupun. Suami Kinu-chan baru pulang setelah menjual semua tahu yang ia bawa dan Yasuko punya ide untuk meminjam gerobak. Yasuko kemudian mulai berjualan dengan gerobak di sepanjang pusat perbelanjaan, ia mengatakan ini adalah ohagi Tachibana. Dan beberapa orang yang mengenal ohagi Tachibana mulai membelinya, mereka merindukan rasa ohagi buatan keluarga Tachibana.

Sore harinya, saat Yasuko dalam perjalanan kembali ke kedai Kinu-chan, ia melihat ada nenek yang sedang kesulitan menghadapi seorang tentara Amerika. Nenek itu meminta maaf dan meminta maaf. Tentara Amerika itu tidak mengerti kenapa nenek itu meminta maaf padahal ia cuma pengen beli bunga saja. Tentu saja tentara itu berbicara dengan bahasa inggris jadi nenek itu tidak mengerti. Dan sepertinya tentara itu tahu sedikit bahasa jepang, karena saat nenek itu mengatakan 'sumimasen', tentara itu tahu kalau artinya meminta maaf.
Yasuko kemudian mendekati mereka. Ia ragu, tapi kemudian Yasuko bertanya, 'May I help you?'.

***

Ini adalah pertemuan yang katanya akan mengubah takdir Yasuko. Tentara Amerika ini juga nantinya yang akan membuat Yasuko meninggalkan Jepang dan berangkat ke Amerika, meski kita belum tahu apa asalan sebenarnya. Tapi kalau aku tebak sih, tentara ini mengenal Minoru dan alasan Yasuko ke Amerika adalah untuk bertemu Minoru dalam artian, mungkin ada peninggalan Minoru di sana, atau makamnya.

Salah satu alasan kenapa Rui membenci ibunya sudah diperlihatkan disini. Yaitu karena ibunya sibuk bekerja dan mulai meninggalkannya sendirian. Saat pengumuman awal drama ini, itu adalah salah satu alasan kenapa Rui tidak suka ibunya, selain karena ibunya meninggalkannya dan pergi ke Amerika sebagai alasan utama, alasan lainnya adalah karena ibunya sibuk kerja dan kerja dan kerja. Rui masih terlalu kecil untuk mengetahui apa alasannya. Yasuko benar-benar merasa bersalah karena luka di dahi Rui dan bagaimanapun ia ingin membayar biaya pengobatannya, makanya ia bekerja dan bekerja.

Yasuko juga terbiasa bekerja keras setelah perang, jadi kalau cuma duduk duduk di rumah saja ia seperti kehilangan jati dirinya, jadi maklum lah dia pengen kerja. Ini sama seperti orang tua kita yang sudah pensiun atau terbiasa kerja tapi nggak sanggup lagi. Pasti nggak bisa diam duduk aja di rumah, selalu mencari sesuatu yang bisa dikerjakan padahal tubuhnya nggak kuat lagi.

Share:

1 komentar:

  1. terima kasih, kak.. 🙏🏻
    sedih sih, kebencian Rui ke Yasuko berlanjut sampai Rui punya Hinata.
    miris. 🥲

    BalasHapus

Translate

Ads Here

NOTE:

DILARANG RE-UPLOAD / COPY PASTE TULISAN DI BLOG INI!

JIKA INGIN SHARE, CUKUP LINK KE POSTINGANNYA SAJA, BUKAN ISINYA!


[Trivia] Japanese Movie Recommendations List

Karena ada banyak yang menanyakan rekomendasi untuk J-Movie, jadi aku memutuskan untuk membuat list rekomendasi Japanese Movi...

Popular Posts This Month

Actor / Actress

Airi Matsui Ando Sakura Anna Ishii Aoi Miyazaki Aoi Morikawa Aoi Wakana Aoi Yu Aom Sushar Araki Yuko Ayase Haruka Bebe Tanchanok Chen Duling Chiba Yudai Chinen Yuri Choi Ara Dai Lu Wa Daiki Shigeoka Darren Wang Dori Sakurada Eikura Nana Eita Elaiza Ikeda Fujiki Naohito Fuka Koshiba Fukagawa Mai Fukatsu Eri Fukuchi Momoko Fukushi Sota Fuma Kikuchi Fumi Nikaido Furuhata Seika Gao Zhi Ting Go Kyung Pyo Gong Yoo Gou Ayano Hamano Kenta Han Seung Yeon Han Yeri Hana Sugisaki Haru Kuroki Haruka Fukuhara Haruma Miura Haruna Kawaguchi Hasegawa Hiroki Hashimoto Ai Hashimoto Kanna Hayami Akari Hayato Isomura Higa Manami Hikari Mitsushima Hirano Sho Hiroki Narimiya Hirose Alice Hirose Suzu Honoka Yahagi Horii Arata Hou Ming Hao Hu Yi Tian Hwang Jung Eum Hyeri Igawa Haruka Imada Mio Inoue Mao Ishihara Satomi Jang Se Hyun Ji Soo Ji Woo Joo Won Jun Shison Jung So Min Kaku Kento Kamiki Ryunosuke Kamishiraishi Moka Kamishiraishi Mone Kaname Jun Kanichiro Kanjiya Shihori Kasumi Arimura kawakami juria Kei Tanaka Kengo Kora Kentaro Kento Hayashi Kento Nagayama Kim Go Eun Kim Ji Won Kim Min Suk Kim So Hyun Kim Soo Hyun Kim Tae Ri Kim Woo Bin Kim Yoo Bin Kim Yoo Jung Kim Yoo Mi Kinami Haruka Kiritani Kenta Kitamura Takumi Kiyohara Kaya Kiyohara Sho Komatsu Nana Koseki Yuta Kou Shibasaki Kubota Sayu Kudo Asuka L Lee Bo Young Lee Chung Ah Lee Dong Hwi Lee Dong Wook Lee Gi Kwang Lee Jong Suk Lee Joon Lee Soo Hyuk Lee Yoo Jin Li Lan Di Lily Franky Mackenyu Mahiro Takasugi Maika Yamamoto Maki Horikita Makita Aju Mamiya Shotaro Marie Itoyo Masahiro Higashide Masaki Okada Masaki Suda Masataka Kubota Matsumoto Jun Matsushima Nanako Mayu Matsuoka Mei Nagano Mikako Tabe Mike D angelo Min Do Hee Minami Hamabe Minami Sara Mio Yuki Mirai Moriyama Mirai Shida mirai suzuki Mitsuki Takahata Mitsushima Shinnosuke Miwa Miyazawa Hio Miyu Yoshimoto Mizuki Yamamoto Moe Arai Mone Kamishiraishi Mugi Kadowaki Nadine Lustre Nagasawa Masami Nagase Ren Nakajima Kento Nakamura Tomoya Nao Nao Matsushita Nijiro Murakami Nounen Rena Okada Kenshi Osamu Mukai Otani Ryohei Park Bo Gum Park Eun Bin Park Hae Jin Park Seo Joon Park Shin Hye Pattie Ungsumalynn Phan Pagniez Reina Visa Rena Matsui Riho Yoshioka Rina Kawaei Ryo Ryusei Ryo Yoshizawa Ryoma Takeuchi Ryota Katayose Ryu Hwa Young Ryu Jun Yeol Sagara Itsuki Sairi Itoh Saito Takumi Sakaguchi Kentaro Sakuma Yui Sakurako Ohara Sato Kanta Satoshi Tsumabuki Seino Nana Seo Hyun Jin Seto Koji Shen Yue Shim Eun Kyung Shimon Okura Shin Hyun Soo Shirota Yuu Shohei Miura Shono Hayama Shuhei Nomura Shunya Shiraishi sometani shota Son Seung Won Song Ha Yoon Suga Kenta Sun Woong Suzuki Ryohei Suzy Taiga Taishi Nakagawa Takahashi Issei Takanori Iwata Takayuki Yamada Takeru Sato Takuya Kusakawa Tamaki Hiroshi Tao Phiangphor Tasuku Emoto Tomita Miu Tomoshita Yamashita Tori Matsuzaka Toyokawa Etsushi Tsubasa Honda Tsuchiya Tao Uchida Rio Ueno Juri Wan Peng Yamazaki Kento Yamoto Yuma Yo Oizumi Yoo In Na Yoo Seung Ho Yook Sung Jae Yoon Park Yoon So Hee Yoshine Kyoko Yosuke Sugino Yu Aoi yua shinkawa Yui Aragaki Yuina Kuroshima Yuki Furukawa Yuki Izumisawa Yuki Yamada Yukino Kishii Yuko Oshima Yuna Taira Yuriko Yoshitaka Yuta Hiraoka Yuya Matsushita Yuya Yagira Zhang Yao

Drama / Movie

3A 99.9 A Love So Beautiful A Story of Yonosuke Age of Youth 2 Always Sunset on Third Street amachan Anikoma Anohana Anone Ao Haru Ride Arbitratily Fond Asa ga Kita Ashi Girl At Cafe 6 Beppin-San Biscuit Teacher and Star Candy Bittersweet Boku Dake ga Inai Machi Boku no Ita Jikan Boukyaku no Sachiko Bubblegum Cafe Waiting Love Carnation Chia Dan Chihayafuru Chimudondon Chugakusei Nikki Churasan Come Come Everybody Crybaby Pierrot's Wedding Crying Out Love in the Center of the World Daily Lives of High School Boys Dating DNA Departures Eulachacha Waikiki Evergreen Love Father is Strange Fight Fleet of Time Forever Young Frankenstein no Koi From Five to Nine Gakko no Kaidan Gegege no Nyobo Gochisousan God Gift Good Morning Call Good Morning Call 2 Goon Ju Hana and Alice Hana Nochi Hare Hanako to Anne Hanbun Aoi Haruchika Hirunaka no Ryuusei Hirune Hime Hiyokko Honey and Clover Hot Road Hyouka I Love You in Tokyo I Want to Eat Your Pancreas If We Were A Season Itakiss LIT Itakiss LIT S2 Itakiss Movie Kahogo no Kahoko Kakegurui Kaze no Haruka Keiji Yugami Kidnap Tour Kiki Delivery Service Kimi no Na Wa Kingyo Club Kiss Me Thailand Koe no Katachi Koinaka Kuragehime Linda Linda Linda Little Forest Love Letter Lucky Romance Ma Boy Maiagare Man From The Stars Manpuku March Comes in Like a Lion Mare Massan May Who? Meteor Garden 2018 Moriyamachu Driving School My Huckleberry Friends My Husband Can Not Work My Little Sweet Pea My Old Classmate Nagi no Asukara Narratage Natsuzora Nodame Cantabile Oboreru Knife Ochoyan Ohisama Okaeri Mone Omotesando On The Wings of Love One Million Yen Girl One Week Friends Operation Love Orange Orange Days Ore Monogatari Our Little Sister Our Times Peach Girl Pinocchio Princess Hours Thailand Rage Rainbow Song ReLIFE Reply 1988 Romance Full of Life Sannin No Papa she was pretty Shigatsu wa Kimi no Uso Sing Salmon Sing Solanin Sound of Your Heart Splish Splash Love Ssam My Way Strobe Edge Sukina Hito ga Iru Koto Teiichi no Kuni Tenno no Ryoriban The 100th Love The Anthem of the Heart The Best Hit The Great Passage The Left Ear The Woodsman and The Rain The World of Us Today's Kira-kun Todome no Kiss Toki wo Kakeru Shojo Tokyo Tarareba Girls Tomorrow Cantabile Tonari no Kaibutsu-kun Toto Nee Chan Twenty Years Old Twilight Saya in Sasara Uchiage Hanabi Under the Hawthorn Tree Unnatural Wakamonotachi Warotenka We All Cry Differently What A Wonderful Family When We Were Young While You Were Sleeping Wise Prison Life Wood Job Yellow Elephant Yesterday Once More Your Lie in April Youth Over Flowers

Blog Archive

Advertise here

Recent Comments

Random Posts