Thursday, 16 December 2021

[Sinopsis] Come Come Everybody Episode 34

Sinopsis Come Come Everybody Episode 34: English Class

***
 
Hari itu adalah hari dimana siaran terakhir Come Come English setelah 5 tahun mengudara di Jepang. Yasuko dan Rui mendengarkan suara Hirakawa-sensei untuk terakhir kalinya dalam siaran episode terakhir tersebut. Pada masa setelah perang, Come Come English adalah sebuah acara bagaikan sinar matahari bagi penduduk Jepang, sedangkan bagi Yasuko dan Rui, itu adalah satu-satunya waktu spesial yang mereka habiskan bersama. Tentu saja keduanya sedih karena siaran yang selalu mereka nantikan setiap hari berakhir.
 
 
Suatu hari, ayah mertua Yasuko mengajak Rui ke Osaka bersama-sama. Mereka akan jalan-jalan membeli perlengkapan sekolah dan kakek mengatakan akan membelikan hadiah apa saja untuk Rui sebagai hadiah karena Rui akan masuk sekolah. Rui senang sekali. Ibu mengingatkan Rui jangan membeli benda mahal tapi kakek menegur ibu kalau Rui adalah cucunya, ia akan membelikan apapun yang Rui mau. Ia dan kakeknya makan es krim di cafe dan Rui tentu saja menyukai es krimnya dan berharap ibunya bisa memakannya juga. Kakek mengatakan kalau Rui anak yang baik.
Lalu keduanya kemudian pergi ke sebuah rumah sakit besar di Osaka. Sepertinya itu adalah tujuan utama kakek membawa Rui ke Osaka. Ia ingin memeriksakan luka di dahi Rui. Lukanya cukup berbekas, tapi nggak kelihatan karena Rui selama ini berponi. Setelah dokter memeriksanya, dokter berdiskusi dengan kakek untuk menghilangkan luka itu.

 
Saat Rui pergi ke Osaka, Yasuko menghabiskan waktunya sendirian. Ia jalan-jalan ke kuil tempat dimana ia punya banyak kenangan bersama Minoru. Ia berjalan-jalan sambil menyanyikan lagu Come Come Everybody. Tempat itu sepi dan tidak ada orang, Yasuko kemudian sedikit ingin main-main. Hari itu cerah, sinar matahari menembus dedaunan pepohonan di daerah kuil dan menyebabkan di tanah ada bayangan pohon dan ada yang terkena sinar matahari. Itu namanya adalah komorebi, yaitu untuk menggambarkan pancaran sinar matahari yang menembus dedaunan atau pepohonan. Yasuko mulai melompat-lompat dari satu komorebi ke komorebi lainnya dan tiba-tiba ia mendengar ada suara tertawa di belakang. Yasuko terkejut dan berbalik. Ternyata ada Robert disana yang sejak tadi melihat apa yang Yasuko lakukan. Yasuko jadi malu karena hal itu.

Robert tahu apa itu Komorebi, itu adalah salah satu kata yang ia pelajari saat ia kuliah. Saat Yasuko bertanya apa itu komorebi dalam bahasa inggris, Robert mengatakan tidak ada. Komorebi adalah istilah dalam bahasa Jepang yang tidak ada arti bahasa inggrisnya, komorebi ya komorebi, gitu. Ia mengatakan ada banyak istilah dalam bahasa Jepang yang tidak bisa dibuat bahasa inggrisnya dan disitulah menariknya belajar bahasa Jepang. Yasuko juga jadi senang karena orang asing seperti Robert mengajarkan padanya bahwa banyak hal unik dalam bahasa Jepang.
Robert kemudian baru ingat kalau ia kesulitan akan sesuatu. Ia diminta mengajarkan bahasa Inggris tapi ia kesulitan membuat materi belajar. Ia bertanya apakah Yasuko bisa membantunya untuk membuat bahan ajar. Robert menjelaskan kalau ia menyewa sebuah tempat di kuil itu untuk kelas bahasa inggris sekali seminggu. Tapi untuk text book dan lainnya ia harus membuatnya sendiri, Ia khawatir karena ia belum begitu bagus dalam bahasa Jepang, jadi kalau ada Yasuko yang adalah orang Jepang membantunya, maka ia akan sangat terbantu. Ia mengatakan seperti orang Jepang yang nggak menyadari keunikan bahasa Jepang dimata orang asing, ia ingin membuat text book yang seperti itu. Awalnya Yasuko terdiam, ia mengatakan kalau Come Come English sudah berakhir dan dalam hatinya ia merasa kehilangan sesuatu. Tapi jika ia menerima ini, maka ia masih bisa berjalan dengan bahasa inggris. Yasuko mengatakan apakah ia bisa membantu atau tidak, tapi jika Robert mau, ia akan membantu. Robert senang sekali dengan hal itu. Ia bahkan ikut main lompat lompat komorebi dan mengajak Yasuko lompat-lompat juga. Keduanya bermain dengan bahagia.
(Awwww~ My new ship XD).

Isamu sedang latihan mengayun tongkat baseball sambil berfikir mengenai apa yang dikatakan ayahnya waktu itu. Isamu kalau galau memang selalu mengayun tongkat baseball untuk berfikir. Yukie diam-diam menatap Isamu, tapi kemudian ia pergi. Ia menemui Santa untuk memberikan baju Santa yang sudah ia perbaiki dan Santa senang sekali. Ia mencoba mengajak Yukie nonton film di bioskop tapi Yukie menolak karena ia masih punya banyak pekerjaan. Santa agak kecewa tapi kemudian tiba-tiba Yukie berbalik dan itu memberikan harapan pada Santa. Tapi tiba-tiba Yukie bertanya, kenapa Santa dan Yasuko tinggal di rumah keluarga Kijima? Ia tahu kalau Yasuko adalah istri dari Minoru yang sudah meninggal dunia, tapi kenapa dia nggak bisa diam dan seenaknya menjual ohagi, ia juga nggak mengerti kenapa ia harus menjadi pembantu Yasuko bahkan memperbaiki baju Santa juga? Ia tidak mengerti kenapa ia harus melakukannya. Ia pikir bukankah sebaiknya mereka berdua segera meninggalkan rumah ini? Kalau mengenai Rui ia masih mengerti karena ia adalah cucu keluarga Kijima, tapi ia pikir Santa dan Yasuko hanya menginginkan harta keluarga Kijima makanya tidak mau pergi dari rumah ini. Santa mencoba menjelaskan tapi Yukie tidak mendengar.

Saat itu, Isamu muncul dan bertanya apa yang dikatakan Yukie. Ternyata Isamu sejak tadi mendengarkan pembicaraan mereka. Isamu marah pada Yukie yang terkejut. Isamu bertanya, memangnya kamu tahu apa mengenai Onii-san dan Onee-chan?! Kamu tidak tahu bagaimana sulitnya mereka berdua akhirnya bisa bersama, atau bagaimana Onee-san membesarkan Rui sendirian. Kau bahkan tidak tahu seberapa pentingnya toko Tachibana bagi Onee-san. Isamu marah mengatakan pada Yukie untuk tidak membual padahal dia tidak tahu apapun.
Yukie ketakutan dan sampai bersujud pada Isamu untuk meminta maaf. Santa mencoba menghentikan Yukie dan menjelaskan pada Isamu bahwa selain Yasuko, dia memang bukan anggota keluarga Kijima dan cuma menumpang di sana. Ia juga ingin mengatakan alasan kenapa Yukie ingin Yasuko keluar dari rumah tapi Yukie menghentikan Santa, meminta Santa jangan mengatakannya. Ia kemudian kabur meninggalkan mereka. Santa sepertinya tahu kalau Yukie suka sama Isamu.
 
Kakek dan Rui baru pulang malam harinya. Rui membeli banyak sekali alat tulis untuk sekolah, ia juga membeli tas baru dan Rui sangat senang. Ia ingin memperlihatkannya pada paman Santa dan mengajak ibu pergi bersamanya. Malam itu, Yasuko meruncingkan pensil sambil mendengar Rui menyanyi Come Come Everybody. Rui benar-benar bahagia memandangi pensilnya yang banyak, tempat pensil dan buku barunya.
Yasuko kemudian mengatakan bertanya pada Rui apakah Rui ingin ikut kelas bahasa inggris saat musim semi nanti?
Rui bingung. Yasuko mengatakan kalau orang Amerika yang mereka temui waktu itu, Robert, akan membuka kelas bahasa inggris di kuil Asaoka. Dan ia akan membantu Robert untuk membuat bahan ajar untuk kelas bahasa inggris itu. Yasuko teringat akan suaminya, ia merasa dunia yang diimpikan suaminya akan segera tiba. Yasuko menatap Rui dan keduanya tersenyum.
 

Beberapa hari kemudian, Yasuko mengajak Rui ikut dengannya ke kuil Asaoka dimana Robert sudah menunggu. Mereka saling menyapa dan kemudian mulai masuk ke ruangan untuk membuat bahan ajar/text book bahasa inggris.

***
 
Bahasa Inggris adalah Hinata no Michi-nya Yasuko. Ia sempat sedih karena ia akan kehilangan waktu bahasa inggrisnya karena Come Come English berakhir, untung saja Robert mengajak Yasuko melakukan sesuatu yang tetap berhubungan dengan bahasa inggris. Membantu membuat teks untuk pelajaran bahasa inggris. Bisa dibilang Yasuko menjadi guru nih.
 
Robert dan Yasuko cocok banged nggak sih berdua?!
Kalau Minoru itu lebih ke kalem tapi Robert ini ceria dan asik orangnya. Aku nggak sabar melihat kelanjutan hubungan keduanya lol.

Aku suka sekali saat Isamu muncul saat Yukie mulai mengatakan hal yang seharusnya tidak ia katakan. Mengingat dia cuma pembantu disana, apa hak-nya mencampuri urusan keluarga Kijima?! Dia masih baru lho, kok gitu banged. Awalnya aku pikir dia bakalan cocok jadi istri Isamu, tapi setelah ini, mending nggak usah deh, kalau dia sama Santa sih aku nggak masalah. Tapi kalau sama Isamu nggak cocok banged, takutnya nanti dia jadi sombong dan makin kejam.

Share:

1 comment:

  1. terima kasih, kak..
    sama sih, aku juga ngelihat Yasuko sama Robert kok cocok, hehe.. 🤭
    Yukie nyebelin nah, semoga aja dia nantinya nggak jadi istri Isamu, tapi kalau jadi istrinya Santa boleh-boleh aja. 🤣

    ReplyDelete

Translate

NOTE:

DILARANG RE-UPLOAD / COPY PASTE TULISAN DI BLOG INI!

JIKA INGIN SHARE, CUKUP LINK KE POSTINGANNYA SAJA, BUKAN ISINYA!


[Trivia] Japanese Movie Recommendations List

Karena ada banyak yang menanyakan rekomendasi untuk J-Movie, jadi aku memutuskan untuk membuat list rekomendasi Japanese Movi...

Recent Posts

Recent Posts Widget

Popular Posts This Week

Actor / Actress

Airi Matsui Ando Sakura Anna Ishii Aoi Miyazaki Aoi Morikawa Aoi Wakana Aoi Yu Aom Sushar Araki Yuko Ayase Haruka Bebe Tanchanok Chen Duling Chiba Yudai Chinen Yuri Choi Ara Dai Lu Wa Daiki Shigeoka Darren Wang Dori Sakurada Eikura Nana Eita Elaiza Ikeda Fujiki Naohito Fuka Koshiba Fukagawa Mai Fukuchi Momoko Fukushi Sota Fuma Kikuchi Fumi Nikaido Furuhata Seika Gao Zhi Ting Go Kyung Pyo Gong Yoo Gou Ayano Hamano Kenta Han Seung Yeon Han Yeri Hana Sugisaki Haru Kuroki Haruka Fukuhara Haruma Miura Haruna Kawaguchi Hasegawa Hiroki Hashimoto Ai Hashimoto Kanna Hayami Akari Hayato Isomura Higa Manami Hikari Mitsushima Hirano Sho Hiroki Narimiya Hirose Alice Hirose Suzu Honoka Yahagi Horii Arata Hou Ming Hao Hu Yi Tian Hwang Jung Eum Hyeri Igawa Haruka Imada Mio Inoue Mao Ishihara Satomi Jang Se Hyun Ji Soo Ji Woo Joo Won Jun Shison Jung So Min Kaku Kento Kamiki Ryunosuke Kamishiraishi Moka Kamishiraishi Mone Kaname Jun Kanichiro Kanjiya Shihori Kasumi Arimura kawakami juria Kei Tanaka Kengo Kora Kentaro Kento Hayashi Kento Nagayama Kim Go Eun Kim Ji Won Kim Min Suk Kim So Hyun Kim Soo Hyun Kim Tae Ri Kim Woo Bin Kim Yoo Bin Kim Yoo Jung Kim Yoo Mi Kinami Haruka Kiritani Kenta Kitamura Takumi Kiyohara Kaya Kiyohara Sho Komatsu Nana Koseki Yuta Kou Shibasaki Kubota Sayu Kudo Asuka L Lee Bo Young Lee Chung Ah Lee Dong Hwi Lee Dong Wook Lee Gi Kwang Lee Jong Suk Lee Joon Lee Soo Hyuk Lee Yoo Jin Li Lan Di Lily Franky Mackenyu Mahiro Takasugi Maika Yamamoto Maki Horikita Makita Aju Mamiya Shotaro Marie Itoyo Masahiro Higashide Masaki Okada Masaki Suda Masataka Kubota Matsumoto Jun Matsushima Nanako Mayu Matsuoka Mei Nagano Mikako Tabe Mike D angelo Min Do Hee Minami Hamabe Minami Sara Mio Yuki Mirai Moriyama Mirai Shida mirai suzuki Mitsuki Takahata Mitsushima Shinnosuke Miwa Miyu Yoshimoto Mizuki Yamamoto Moe Arai Mone Kamishiraishi Mugi Kadowaki Nadine Lustre Nagasawa Masami Nagase Ren Nakajima Kento Nakamura Tomoya Nao Nao Matsushita Nijiro Murakami Nounen Rena Okada Kenshi Osamu Mukai Otani Ryohei Park Bo Gum Park Eun Bin Park Hae Jin Park Seo Joon Park Shin Hye Pattie Ungsumalynn Phan Pagniez Reina Visa Rena Matsui Riho Yoshioka Rina Kawaei Ryo Ryusei Ryo Yoshizawa Ryoma Takeuchi Ryota Katayose Ryu Hwa Young Ryu Jun Yeol Sagara Itsuki Sairi Itoh Saito Takumi Sakaguchi Kentaro Sakuma Yui Sakurako Ohara Sato Kanta Satoshi Tsumabuki Seino Nana Seo Hyun Jin Seto Koji Shen Yue Shim Eun Kyung Shimon Okura Shin Hyun Soo Shirota Yuu Shohei Miura Shono Hayama Shuhei Nomura Shunya Shiraishi sometani shota Son Seung Won Song Ha Yoon Suga Kenta Sun Woong Suzuki Ryohei Suzy Taiga Taishi Nakagawa Takahashi Issei Takanori Iwata Takayuki Yamada Takeru Sato Takuya Kusakawa Tamaki Hiroshi Tao Phiangphor Tasuku Emoto Tomita Miu Tomoshita Yamashita Tori Matsuzaka Toyokawa Etsushi Tsubasa Honda Tsuchiya Tao Uchida Rio Ueno Juri Wan Peng Yamazaki Kento Yamoto Yuma Yo Oizumi Yoo In Na Yoo Seung Ho Yook Sung Jae Yoon Park Yoon So Hee Yoshine Kyoko Yosuke Sugino Yu Aoi yua shinkawa Yui Aragaki Yuina Kuroshima Yuki Furukawa Yuki Izumisawa Yuki Yamada Yukino Kishii Yuko Oshima Yuna Taira Yuriko Yoshitaka Yuta Hiraoka Yuya Matsushita Yuya Yagira Zhang Yao

Drama / Movie

3A 99.9 A Love So Beautiful A Story of Yonosuke Age of Youth 2 Always Sunset on Third Street amachan Anikoma Anohana Anone Ao Haru Ride Arbitratily Fond Asa ga Kita Ashi Girl At Cafe 6 Beppin-San Biscuit Teacher and Star Candy Bittersweet Boku Dake ga Inai Machi Boku no Ita Jikan Boukyaku no Sachiko Bubblegum Cafe Waiting Love Carnation Chia Dan Chihayafuru Chimudondon Chugakusei Nikki Churasan Come Come Everybody Crybaby Pierrot's Wedding Crying Out Love in the Center of the World Daily Lives of High School Boys Dating DNA Departures Eulachacha Waikiki Evergreen Love Father is Strange Fight Fleet of Time Forever Young Frankenstein no Koi From Five to Nine Gakko no Kaidan Gegege no Nyobo Gochisousan God Gift Good Morning Call Good Morning Call 2 Goon Ju Hana and Alice Hana Nochi Hare Hanako to Anne Hanbun Aoi Haruchika Hirunaka no Ryuusei Hirune Hime Hiyokko Honey and Clover Hot Road Hyouka I Love You in Tokyo I Want to Eat Your Pancreas If We Were A Season Itakiss LIT Itakiss LIT S2 Itakiss Movie Kahogo no Kahoko Kakegurui Kaze no Haruka Keiji Yugami Kidnap Tour Kiki Delivery Service Kimi no Na Wa Kingyo Club Kiss Me Thailand Koe no Katachi Koinaka Kuragehime Linda Linda Linda Little Forest Love Letter Lucky Romance Ma Boy Man From The Stars Manpuku March Comes in Like a Lion Mare Massan May Who? Meteor Garden 2018 Moriyamachu Driving School My Huckleberry Friends My Husband Can Not Work My Little Sweet Pea My Old Classmate Nagi no Asukara Narratage Natsuzora Nodame Cantabile Oboreru Knife Ochoyan Ohisama Okaeri Mone Omotesando On The Wings of Love One Million Yen Girl One Week Friends Operation Love Orange Orange Days Ore Monogatari Our Little Sister Our Times Peach Girl Pinocchio Princess Hours Thailand Rage Rainbow Song ReLIFE Reply 1988 Romance Full of Life Sannin No Papa she was pretty Shigatsu wa Kimi no Uso Sing Salmon Sing Solanin Sound of Your Heart Splish Splash Love Ssam My Way Strobe Edge Sukina Hito ga Iru Koto Teiichi no Kuni Tenno no Ryoriban The 100th Love The Anthem of the Heart The Best Hit The Great Passage The Left Ear The Woodsman and The Rain The World of Us Today's Kira-kun Todome no Kiss Toki wo Kakeru Shojo Tokyo Tarareba Girls Tomorrow Cantabile Tonari no Kaibutsu-kun Toto Nee Chan Twenty Years Old Twilight Saya in Sasara Uchiage Hanabi Under the Hawthorn Tree Unnatural Wakamonotachi Warotenka We All Cry Differently What A Wonderful Family When We Were Young While You Were Sleeping Wise Prison Life Wood Job Yellow Elephant Yesterday Once More Your Lie in April Youth Over Flowers

Blog Archive

Recent Comments

Random Posts