Rabu, 15 Desember 2021

[Sinopsis] Come Come Everybody Episode 33

Sinopsis Come Come Everybody Episode 33: Isamu's marriage

***

Waktu berlalu sejak ending episode 32. Hari itu, Yasuko dan Rui mendengarkan Come Come English sambil menyanyikan lagu Come Come Everybody. Sambil menyanyi, Yasuko teringat bagaimana pertama kali ia mendengarkan siaran itu, bersama Rui dipunggungnya selalu menyanyikan lagu itu, dengan bahagia belajar bahasa inggris bersama-sama. Yasuko dan Rui bersiap untuk pelajaran mereka hari itu saat tiba-tiba Hirakawa-san, pembawa acara mengumumkan kalau acara Come Come English akan berakhir dalam minggu ini. Meski acaranya berakhir, ia harap para penggemar tetap belajar bahasa inggris di kehidupan sehari-hari mereka. Yasuko tentu saja shock dengan hal ini, Come Come English adalah acara yang sangat spesial dalam hidup Yasuko dan ternyata itu akan berakhir. Rui saat itu masih belum paham dan bertanya apakah acaranya akan berakhir/dihentikan dan Yasuko membenarkan.

Yasuko dan Santa bekerja menjual ohagi di kedai Kinu. Yasuko membuat ohagi dan Santa yang promosi sambil teriak-teriak di depan kedai. Yasuko saat itu curhat pada Kinu mengenai Come Come English yang akan berakhir. Saat ia memulai kehidupannya di Osaka, ia dan Rui hidup sangat sulit, ia menjual permen tapi tidak laku. Yang menjadi penyemangatnya saat itu adalah Come Come English. Mendengarkan suara Hirakawa sensei membuatnya bersemangat lagi untuk besok hari. Saat Yasuko curhat pada Kinu, suami Kinu asik meniup terompet dan membuat Kinu kesal karena mereka sedang fokus curhat. Tapi suami Kinu terlalu excited untuk memperdengarkan terompetnya pada anak mereka yang ada dalam kandungan Kinu. Yasuko juga bahagia karena kehamilan Kinu dan ia penasaran siapa yang akan duluan, anak Kinu lahir atau puterinya Rui yang akan masuk sekolah.

Tahun 1951.
Isamu memanggil Rui untuk memberinya kejutan, sebuah seragam sekolah. Rui sangat senang. Itu adalah seragam sekolah yang akan dimasuki Rui saat musim semi nanti dan perusahaan Kijima-lah yang membuat seragam dari sekolah tersebut. Ayah mengatakan hal ini berkat Isamu.  Yasuko dan Isamu bahagia melihat Rui yang senang dengan seragam itu. Sementara Yukie tersenyum menatap Isamu yang bahagia. Santa juga ada di sana dan sejak awal dia memang menunjukkan ketertarikan pada Yukie, meski malu-malu ia memberi kode pada Yukie mengatakan kalau ia juga memutuskan membuat toko Tachibana saat Rui masuk SD dan bergumam kalau ia juga ingin punya keluarga. Tapi Yukie lebih fokus menatap Isamu. Ayah mertua juga ternyata diam-diam tersenyum melihat Isamu, Yasuko dan Rui yang kelihatan seperti keluarga bahagia.

 Perusahaan Kijima semakin baik dari hari ke hari. Isamu menunjukkan jiwa kepemimpinannya dan fokus untuk perusahaan. Isamu jugalah yang memenangkan produksi untuk pakaian SD tempat Rui akan bersekolah dan mereka fokus untuk membuat pakaian terbaik. Kerja sama tim perusahaan mereka juga semakin bagus sejak mereka membuat tim baseball dalam perusahaan. Manager sampai terharu karena mereka tidak perlu khawatir lagi Isamu sebagai penerus, Isamu pasti bisa melakukan dengan baik. Tapi ayah masih mengkhawatirkan sesuatu dari Isamu.
 

Malam itu, Isamu bekerja di kamarnya dan Yukie seperti biasa mengantarkan teh. Ia bertanya apakah Isamu nggak capek, siang bekerja di perusahaan, malam juga bekerja di rumah, bahkan saat hari libur sibuk latihan baseball. Tapi Isamu sama sekali tidak masalah dengan hal itu. Saat ia meminum teh, ia merasa teh kali ini beda dari biasanya dan Yukie mengatakan ia menambahkan umeboshi dalam teh itu agar lebih bernutrisi. Isamu menyukai rasanya, ia mengatakan ia lebih bersemangat setelah meminumnya. Tentu saja Yukie senang mendengarnya.

Saat itu, ayah tiba-tiba masuk ke kamar karena ingin bicara dengan Isamu. Yukie bertanya apakah ayah juga ingin teh, tapi ayah mengatakan tidak. Yukie mengerti dan permisi keluar. Ayah sengaja menunggu Yukie keluar dan menutup pintu, barulah ia bicara dengan serius. Seperti biasa, Yukie nggak akan langsung pergi, tapi ia sempat mengumping pembicaraan.
Yang dibicarakan ayah dengan Isamu adalah agar Isamu segera menikah, bagaimanapun Isamu adalah penerus keluarga dan ia butuh pendamping hidup. Isamu menanggapi itu dengan positif dan mengatakan ia mengerti ayahnya ingin ia mengikuti omiai, ia bertanya siapa gadisnya dan dari keluarga mana, ia yakin ayah sudah menyiapkan yang terbaik untuknya.
Dan secara mengejutkan ayah mengatakan, Yasuko-san. Ia ingin Isamu menikah dengan Yasuko. 
Isamu tentu saja terkejut mendengarnya, ia mengatakan pada ayahnya untuk tidak bercanda dengan hal seperti ini. Tapi ayah serius, ia sudah memikirkannya dengan baik. Mengingat posisi Yasuko sekarang dan Rui juga akan masuk SD, jadi Isamu harus melakukannya setelah Yasuko masuk SD nanti. Isamu tentu saja menolak, ia tak bisa melakukannya karena Yasuko adalah istri kakaknya. Tapi ayah mengatakan masa setelah perang seperti sekarang bukanlah hal yang aneh seorang janda menikah dengan saudara suaminya sendiri. Ia juga tahu bagi Isamu, Yasuko bukan hanya sekedar teman masa kecil, ia menyadari itu saat Isamu memintanya merestui pernikahan Minoru dan Yasuko. Ayah juga mengatakan Minoru pasti mengizinkannya, yang bisa melindungi Yasuko, tidak ada orang lain selain selain Isamu. Isamulah pilihan terbaik. Ia meminta Isamu memikirkannya dengan baik karena ia tak akan meminta pendapat Yasuko, ia ingin Isamu yang memutuskannya.
Isamu terdiam. Yukie yang mendengar dari luar juga shock dan terlihat sedih, tapi saat ayah keluar dari kamar Isamu, Yukie sudah tidak ada di sana lagi. Setelah ayahnya keluar, Isamu hanya bisa menghela nafas panjang dan merasa kompleks dengan hal tak terduga ini.

Yukie ternyata sudah pergi ke dapur dan ia menangis di sana. Ia yang menyukai Isamu tentu saja terkejut dengan kenyataan kalau Yasuko ternyata cinta tak terbalas Isamu dan sekarang ayah meminta Isamu menikah dengan Yasuko. Saat itu Santa datang mencari alasan agar Yukie mau menjahitkan bajunya yang bolong, tapi melihat Yukie diam saja, Santa bertanya ada apa, kenapa Yukie menangis, apakah perutnya sakit?
Yukie tidak menjawab dan mengatakan kalau ia akan memperbaikinya untuk Santa. Ia segera meninggalkan Santa dan Santa bingung kenapa Yukie begitu.

Yasuko dan Rui hari itu berkunjung ke Kafe Dippermouth Blues dan Yasuko request pemilik untuk memutar lagu On The Sunny Side of the Street. Yasuko mengatakan pada Rui kalau itu adalah lagu yang spesial bagi ia dan ayah Rui. Yasuko mengatakan meski Come Come English berakhir, mereka akan mencari Hinata no Michi mereka lagi.
Saat mereka mendengarkan musik, seorang pelanggan datang dan Yasuko sangat terkejut karena itu adalah Robert-san. Robert juga kaget melihat Yasuko di sana. Yasuko bingung kenapa Robert ada di Okayama, karena waktu itu Robert mengatakan pasukan sudah ditarik dari Okayama. Robert mengatakan kalau markas mereka sekarang di Osaka, tapi sesekali ia ke Okayama karena ada pekerjaan. Yasuko mengerti. Robert sepertinya sudah sering ke cafe itu karena ia cukup dekat dengan pemilik. Robert juga pertama kali bertemu Rui dan mereka saling memperkenalkan diri dalam bahasa inggris. Robert terkejut karena bahasa inggris Rui bagus dan Yasuko tertawa mengatakan karena sejak bayi Rui sudah belajar bahasa inggris. Pemilik memuji Rui yang nggak diragukan lagi adalah anak Minoru.

Di perusahaan Kijima hari itu, tim baseball mereka mendapat tantangan untuk bertanding dengan tim ekspedisi khusus Osaka. Itu adalah sebuah kesempatan yang bagus dan tentu saja Isamu sangat senang. Malam harinya ia mempersiapkan bola baseball mereka sambil memikirkan kembali apa yang ayahnya katakan malam kemarin. Ia juga teringat saat ia menyerah akan baseball dan Yasuko, karena kakaknya dan Yasuko saling mencintai. Isamu menatap foto Minoru di meja bergumam memanggil kakaknya. Malam itu Isamu membuat sebuah keputusan besar dalam hatinya.
 
 ***
 
Aku tahu dari spoiler kalau Ayah memang ingin Isamu segera menikah tapi aku nggak menyangka kalau wanita pilihan ayah ternyata adalah Yasuko. Aku shock juga lho dan sedikit bahagia juga sih, mengingat dulu aku juga suka pasangan Isamu dan Yasuko. Kalau suami menikah dengan adik istri namanya turun ranjang, kalau istri menikah dengan adik suami namanya apa? LOL.
Tapi aku mengerti kenapa ayah memilih Yasuko sih, ayah juga menyukai Yasuko sebagai menantunya, Rui adalah cucunya, Isamu menyukai Yasuko, jadi memang sempurna sih kalau Yasuko menikah dengan Isamu. Hanya saja Isamu ya, meski dia suka sama Yasuko, tetap aja dia akan merasa nggak enak hati karena Yasuko adalah istri kakaknya. Dan Yasuko juga aku yakin ngak akan mau, karena dia cuma cinta pada Minoru.
 
Yukie sejak awal memang suka sama Isamu dan aku penasaran apa yang akan terjadi padanya. Apakah dia punya kesempatan bersama Isamu atau membuka kesempatan untuk Santa.

Aku senang Robert muncul lagi, lama-lama aku suka karakter dia. Soalnya kalau senyum tuh manis banged HAHHAHAHA. Aku rasa pertandingan baseball Isamu nanti itu adalah melawan timnya Robert, mungkin di sana Isamu baru tahu kalau Yasuko dan Robert punya hubungan spesial. Wew.

Share:

1 komentar:

  1. terima kasih, kak.. 🙏🏻
    sebenarnya aku agak setuju kalau Isamu sama Yasuko, tapi masalahnya Yasuko yang nggak mau. 😔

    BalasHapus

Translate

Ads Here

NOTE:

DILARANG RE-UPLOAD / COPY PASTE TULISAN DI BLOG INI!

JIKA INGIN SHARE, CUKUP LINK KE POSTINGANNYA SAJA, BUKAN ISINYA!


[Trivia] Japanese Movie Recommendations List

Karena ada banyak yang menanyakan rekomendasi untuk J-Movie, jadi aku memutuskan untuk membuat list rekomendasi Japanese Movi...

Popular Posts This Month

Actor / Actress

Airi Matsui Ando Sakura Anna Ishii Aoi Miyazaki Aoi Morikawa Aoi Wakana Aoi Yu Aom Sushar Araki Yuko Ayase Haruka Bebe Tanchanok Chen Duling Chiba Yudai Chinen Yuri Choi Ara Dai Lu Wa Daiki Shigeoka Darren Wang Dori Sakurada Eikura Nana Eita Elaiza Ikeda Fujiki Naohito Fuka Koshiba Fukagawa Mai Fukatsu Eri Fukuchi Momoko Fukushi Sota Fuma Kikuchi Fumi Nikaido Furuhata Seika Gao Zhi Ting Go Kyung Pyo Gong Yoo Gou Ayano Hamano Kenta Han Seung Yeon Han Yeri Hana Sugisaki Haru Kuroki Haruka Fukuhara Haruma Miura Haruna Kawaguchi Hasegawa Hiroki Hashimoto Ai Hashimoto Kanna Hayami Akari Hayato Isomura Higa Manami Hikari Mitsushima Hirano Sho Hiroki Narimiya Hirose Alice Hirose Suzu Honoka Yahagi Horii Arata Hou Ming Hao Hu Yi Tian Hwang Jung Eum Hyeri Igawa Haruka Imada Mio Inoue Mao Ishihara Satomi Jang Se Hyun Ji Soo Ji Woo Joo Won Jun Shison Jung So Min Kaku Kento Kamiki Ryunosuke Kamishiraishi Moka Kamishiraishi Mone Kaname Jun Kanichiro Kanjiya Shihori Kasumi Arimura kawakami juria Kei Tanaka Kengo Kora Kentaro Kento Hayashi Kento Nagayama Kim Go Eun Kim Ji Won Kim Min Suk Kim So Hyun Kim Soo Hyun Kim Tae Ri Kim Woo Bin Kim Yoo Bin Kim Yoo Jung Kim Yoo Mi Kinami Haruka Kiritani Kenta Kitamura Takumi Kiyohara Kaya Kiyohara Sho Komatsu Nana Koseki Yuta Kou Shibasaki Kubota Sayu Kudo Asuka L Lee Bo Young Lee Chung Ah Lee Dong Hwi Lee Dong Wook Lee Gi Kwang Lee Jong Suk Lee Joon Lee Soo Hyuk Lee Yoo Jin Li Lan Di Lily Franky Mackenyu Mahiro Takasugi Maika Yamamoto Maki Horikita Makita Aju Mamiya Shotaro Marie Itoyo Masahiro Higashide Masaki Okada Masaki Suda Masataka Kubota Matsumoto Jun Matsushima Nanako Mayu Matsuoka Mei Nagano Mikako Tabe Mike D angelo Min Do Hee Minami Hamabe Minami Sara Mio Yuki Mirai Moriyama Mirai Shida mirai suzuki Mitsuki Takahata Mitsushima Shinnosuke Miwa Miyazawa Hio Miyu Yoshimoto Mizuki Yamamoto Moe Arai Mone Kamishiraishi Mugi Kadowaki Nadine Lustre Nagasawa Masami Nagase Ren Nakajima Kento Nakamura Tomoya Nao Nao Matsushita Nijiro Murakami Nounen Rena Okada Kenshi Osamu Mukai Otani Ryohei Park Bo Gum Park Eun Bin Park Hae Jin Park Seo Joon Park Shin Hye Pattie Ungsumalynn Phan Pagniez Reina Visa Rena Matsui Riho Yoshioka Rina Kawaei Ryo Ryusei Ryo Yoshizawa Ryoma Takeuchi Ryota Katayose Ryu Hwa Young Ryu Jun Yeol Sagara Itsuki Sairi Itoh Saito Takumi Sakaguchi Kentaro Sakuma Yui Sakurako Ohara Sato Kanta Satoshi Tsumabuki Seino Nana Seo Hyun Jin Seto Koji Shen Yue Shim Eun Kyung Shimon Okura Shin Hyun Soo Shirota Yuu Shohei Miura Shono Hayama Shuhei Nomura Shunya Shiraishi sometani shota Son Seung Won Song Ha Yoon Suga Kenta Sun Woong Suzuki Ryohei Suzy Taiga Taishi Nakagawa Takahashi Issei Takanori Iwata Takayuki Yamada Takeru Sato Takuya Kusakawa Tamaki Hiroshi Tao Phiangphor Tasuku Emoto Tomita Miu Tomoshita Yamashita Tori Matsuzaka Toyokawa Etsushi Tsubasa Honda Tsuchiya Tao Uchida Rio Ueno Juri Wan Peng Yamazaki Kento Yamoto Yuma Yo Oizumi Yoo In Na Yoo Seung Ho Yook Sung Jae Yoon Park Yoon So Hee Yoshine Kyoko Yosuke Sugino Yu Aoi yua shinkawa Yui Aragaki Yuina Kuroshima Yuki Furukawa Yuki Izumisawa Yuki Yamada Yukino Kishii Yuko Oshima Yuna Taira Yuriko Yoshitaka Yuta Hiraoka Yuya Matsushita Yuya Yagira Zhang Yao

Drama / Movie

3A 99.9 A Love So Beautiful A Story of Yonosuke Age of Youth 2 Always Sunset on Third Street amachan Anikoma Anohana Anone Ao Haru Ride Arbitratily Fond Asa ga Kita Ashi Girl At Cafe 6 Beppin-San Biscuit Teacher and Star Candy Bittersweet Boku Dake ga Inai Machi Boku no Ita Jikan Boukyaku no Sachiko Bubblegum Cafe Waiting Love Carnation Chia Dan Chihayafuru Chimudondon Chugakusei Nikki Churasan Come Come Everybody Crybaby Pierrot's Wedding Crying Out Love in the Center of the World Daily Lives of High School Boys Dating DNA Departures Eulachacha Waikiki Evergreen Love Father is Strange Fight Fleet of Time Forever Young Frankenstein no Koi From Five to Nine Gakko no Kaidan Gegege no Nyobo Gochisousan God Gift Good Morning Call Good Morning Call 2 Goon Ju Hana and Alice Hana Nochi Hare Hanako to Anne Hanbun Aoi Haruchika Hirunaka no Ryuusei Hirune Hime Hiyokko Honey and Clover Hot Road Hyouka I Love You in Tokyo I Want to Eat Your Pancreas If We Were A Season Itakiss LIT Itakiss LIT S2 Itakiss Movie Kahogo no Kahoko Kakegurui Kaze no Haruka Keiji Yugami Kidnap Tour Kiki Delivery Service Kimi no Na Wa Kingyo Club Kiss Me Thailand Koe no Katachi Koinaka Kuragehime Linda Linda Linda Little Forest Love Letter Lucky Romance Ma Boy Maiagare Man From The Stars Manpuku March Comes in Like a Lion Mare Massan May Who? Meteor Garden 2018 Moriyamachu Driving School My Huckleberry Friends My Husband Can Not Work My Little Sweet Pea My Old Classmate Nagi no Asukara Narratage Natsuzora Nodame Cantabile Oboreru Knife Ochoyan Ohisama Okaeri Mone Omotesando On The Wings of Love One Million Yen Girl One Week Friends Operation Love Orange Orange Days Ore Monogatari Our Little Sister Our Times Peach Girl Pinocchio Princess Hours Thailand Rage Rainbow Song ReLIFE Reply 1988 Romance Full of Life Sannin No Papa she was pretty Shigatsu wa Kimi no Uso Sing Salmon Sing Solanin Sound of Your Heart Splish Splash Love Ssam My Way Strobe Edge Sukina Hito ga Iru Koto Teiichi no Kuni Tenno no Ryoriban The 100th Love The Anthem of the Heart The Best Hit The Great Passage The Left Ear The Woodsman and The Rain The World of Us Today's Kira-kun Todome no Kiss Toki wo Kakeru Shojo Tokyo Tarareba Girls Tomorrow Cantabile Tonari no Kaibutsu-kun Toto Nee Chan Twenty Years Old Twilight Saya in Sasara Uchiage Hanabi Under the Hawthorn Tree Unnatural Wakamonotachi Warotenka We All Cry Differently What A Wonderful Family When We Were Young While You Were Sleeping Wise Prison Life Wood Job Yellow Elephant Yesterday Once More Your Lie in April Youth Over Flowers

Blog Archive

Advertise here

Recent Comments

Random Posts