Jumat, 04 Februari 2022

[Sinopsis] Come Come Everybody Episode 67


Sinopsis Come Come Everybody Episode 67: An Old Radio

***

Pulang dari acara fansign Momoken, masih di movie village, seorang anak laki-laki asing menjatuhkan kunci. Hinata mencoba memanggilnya untuk mengembalikan kunci tang jatuh. Anak laki-laki asing itu menggunakan bahasa inggris dan berterima kasih pada Hinata, ia bertanya dimana ia bisa mengambil gambar dengan ninja. Hinata sama sekali tidak mengerti apa yang dikatakan oleh anak itu karena Hinata tidak mengerti bahasa inggris. Melihat Hinata diam saja, anak itu akan pergi tapi Sayoko tiba-tiba mengatakan dalam bahasa inggris, tempat dimana anak itu bisa mengambil gambar ninja. Anak itu berterima kasih pada Sayoko dan pergi meninggalkan mereka. Hinata terkejut karena Sayoko bisa berkomunikasi dengan anak itu sementara dirinya tidak bisa.

Sejak saat itu, Hinata sering termenung sambil memikirkan anak laki-laki itu. Hinata bahkan membayangkan dalam kepalanya kalau ia dekat dengan anak itu dan mengajak anak itu makan kaiten-yaki kedai mereka. Hinata penasaran bagaimana ia bisa mengatakan itu dalam bahasa inggris. Joe menyadari perubahan Hinata sejak pulang dari acara fansign. Ia mendekati puterinya itu dan bertanya ada apa dengan Hinata. Awalnya Hinata ragu mengatakan pada ayahnya, tapi akhirnya ia mengatakannya. Ia mengatakan Sayoko pintar sekali berbahasa inggris karena ikut les bahasa inggris. Ia juga ingin ikut les karena ia ingin bisa berbahasa inggris, tapi biayanya sangat mahal. Sebentar lagi adiknya akan lahir, jadi tidak mungkin ia mengatakan itu pada ibunya. Joe mengerti keresahan hati puterinya itu dan mengatakan pada Hinata untuk menyerahkan semuanya padanya.

Joe kemudian berjalan ke suatu tempat dan Hinata mengikutinya dengan penasaran, apa yang ayahnya akan lakukan. Ayahnya mengeluarkan tiket lotre dari sakunya dan menunjuk ke kedai Kichiemon yang menggelar lotre disana. Ayah mengatakan kalau ia akan membidik hadiah pertama yaitu perjalanan wisata, kemudian akan menjual tiketnya dan uangnya bisa digunakan untuk membayar biaya les Hinata. Hinata senang sekali karena ayahnya jenius. Lalu keduanya mulai menunjukkan tiket mereka untuk main lotre itu, sayangnya sekali main butuh 10 tiket dan Joe hanya punya 9. hinata memohon kebaikan hati penjual untuk menganggap tiket mereka cukup untuk satu undian tapi Kichiemon kemudian muncul dan tentu saja dengan tegas menolak hal itu.

Hinata kecewa. Ia tak punya pilihan lain selain mencari botol kaca bekas untuk dijual. Tapi tidak mudah menemukannya sekarang ini. Saat Hinata menemukan botol besar yang akan dihargai 30 yen, Hinata senang sekali. Tapi tiba-tiba anak Kichimeon juga ada di sana mengambil botol itu. Hinata dan anak Kichiemon rebutan botol, saling tarik menarik. Tapi Hinata lebih kuat, pegangan Kichiemon lepas, Hinata kaget dan teejatuh, botolnya pecah. Saat itu kebetulan Ichie sedang ada di sana dan melihat kejadian itu. Ia segera menuju Hinata sementara anak Kichiemon kabur.

Rui sedang di rumah saat Ichie datang dengan wajah khawatir mengatakan apa yang terjadi, kalau Hinata terluka. Rui terkejut mendengarnya dan langsung teringat bagaimana dulu ia juga terluka dan meninggalkan bekas luka yang tak pernah hilang. Rui panik akan berlari ke luar, Joe mengingatkan Hinata untuk tidak berlari karena sedang hamil. Saat itu Hinata tiba di rumah sambil mengeluh kakinya lecet. Rui yang melihat Hinata langsung memeluk puterinya itu, menahan air mata sambil bersyukur untung bukan wajah Hinata yang terluka. Rui benar-benar trauma dengan luka karena ia mengalaminya sendiri dan ia juga akhirnya mengerti bagaimana perasaan ibunya saat ia terluka dulu. 

Malam itu, selesai mandi, Rui mengeringkan rambut di kamar mandi sambil menyentuh lukanya. Hinata datang menemuinya untuk meminta maaf karena sudah membuat ibunya khawatir. Hinata juga mengatakan kalau bekas luka di dahi ibunya sanga keren, karena itu berbentuk bulan seperti salah satu samurai Jepang. Rui tersenyum dengan pujian itu. 
Keesokan harinya, Kichiemon datang ke rumah keluarga Ohtsuki untuk meminta maaf karena perilaku anaknya. Meski Rui mengatakan kalau itu cuma anak-anak saja, Kichiemon tetap nggak enak karena hal itu. Apalagi Hinata adalah wanita, jika lukanya meninggalkan bekas maka ia akan merasa sangat bersalah. Kichiemon juga mengeluarkan amplop tebal dan memberikannya pada keluarga Ohtsuki. Rui terkejut karena ia tak bisa menerima uang sebanyak itu. Ia mencoba mengejar Kichiemon. Sementara itu Joe dan Hinata malah menatap amplop tersebut dengan rasa penasaran, sebanyak apa isinya.

Rui kembali ke rumah karena ia tak bisa mengejar Kichiemon. Ia mengatakan kalau ia akan mengembalikan uangnya nanti. Tapi Hinata dan Joe sudah membuka amplopnya dan tentu saja isinya bukan uang karena Kichiemon pelit. Isinya adalah tiket lotre yang sangat banyak. Hinata dan Joe menghitungnya dan itu cukup untuk 10 kali percobaan. Lol.

Hinata dan Joe langsung ke kedai Kichiemon untuk mencoba lotre mereka. Hinata dan Joe sangat serius. Jadi lotre mereka disini namanya Fukubiki, sistemnya bukan cabut undian. Dalam sebuah tempat yang bisa diputar ada banyak kelereng putih dan ada yang merah. Kamu akan menang kalau berhasil mengeluarkan yang merah, kalau yang putih keluar artinya kalah. Jadi begitulah Hinata dan Joe sangat serius bergantian mencoba, tapi 9 kali mencoba, 9 kali gagal. Percobaan terakhir adalah Joe, Hinata berdoa khusyuk sementara pemiliknya juga ikutan berdoa. Saat Joe akan mulai, Rui muncul dan mengatakan kalau ia yang akan melakukannya. Rui kemudian dengan hati-hati memutar fukubiki dan akhirnya kelereng merah keluar. 

Hadiahnya adalah sebuah radio dan itu pun bukan radio baru tapi radio tua bekas pula. Hinata sangat kecewa karena nggak mungkin ada yang mau membeli radio itu. Mereka bahkan ragu radio itu masih berfungsi atau tidak. Rui mencobanya dan ternyata radionya masih bagus. Saat memutar channel,  mereka tiba di siaran NHK yang saat itu menyanyikan lagu ‘Shojoji no Tanukibayashi’. Lagu itu adalah lagu yang populer dikalangan anak-anak jadi Hinata juga bisa menyanyikannya. Sementara itu Rui tahu lagu itu dengan liriknyang berbeda. Ya, itu adalah lagu opening theme dari siaran Come Come English yang sering ia dengar bersama ibunya dulu. Musiknya sama tapi liriknya berbeda. Rui teringat masa bahagia ia dan ibunya menyanyikan lagu Come Come Everybody. Rui kemudian mengecek koran hari itu, ada list siaran disana dan Rui melihat ada siaran Come Come English. Hari itu  Rui baru menyadari kalau siaran Come Come English masih ada sampai sekarang.

***

Btw perlahan-lahan sejak kelahiran Hinata, Rui mulai menerima masa lalunya. Misalnya dengan luka yang selalu membuat ia insecure, anaknya mengatakan kalau itu sangat keren. Atau bagaimana saat ia akhirnya menyadari perasaan ibunya dulu saat ia terluka dan juga akhirnya Rui bisa mendengar Come Come English lagi.

Aku penasaran kapan kisah Yasuko akan kembali dibuka, kok sampai sekarang nggak ada kode kalau kisahnya akan dibuka kembali. Aku sih kesal ya kalau sampai akhir drama ini kita nggak mendapatkan closure tentang Yasuko. Keluarga Kijima juga apa nggak ada niat nyari Rui gitu. Aku membayangkan reuni nih tapi kok hilalnya belum kelihatan.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Ads Here

NOTE:

DILARANG RE-UPLOAD / COPY PASTE TULISAN DI BLOG INI!

JIKA INGIN SHARE, CUKUP LINK KE POSTINGANNYA SAJA, BUKAN ISINYA!


[Trivia] Japanese Movie Recommendations List

Karena ada banyak yang menanyakan rekomendasi untuk J-Movie, jadi aku memutuskan untuk membuat list rekomendasi Japanese Movi...

Popular Posts This Month

Actor / Actress

Airi Matsui Ando Sakura Anna Ishii Aoi Miyazaki Aoi Morikawa Aoi Wakana Aoi Yu Aom Sushar Araki Yuko Ayase Haruka Bebe Tanchanok Chen Duling Chiba Yudai Chinen Yuri Choi Ara Dai Lu Wa Daiki Shigeoka Darren Wang Dori Sakurada Eikura Nana Eita Elaiza Ikeda Fujiki Naohito Fuka Koshiba Fukagawa Mai Fukatsu Eri Fukuchi Momoko Fukushi Sota Fuma Kikuchi Fumi Nikaido Furuhata Seika Gao Zhi Ting Go Kyung Pyo Gong Yoo Gou Ayano Hamano Kenta Han Seung Yeon Han Yeri Hana Sugisaki Haru Kuroki Haruka Fukuhara Haruma Miura Haruna Kawaguchi Hasegawa Hiroki Hashimoto Ai Hashimoto Kanna Hayami Akari Hayato Isomura Higa Manami Hikari Mitsushima Hirano Sho Hiroki Narimiya Hirose Alice Hirose Suzu Honoka Yahagi Horii Arata Hou Ming Hao Hu Yi Tian Hwang Jung Eum Hyeri Igawa Haruka Imada Mio Inoue Mao Ishihara Satomi Jang Se Hyun Ji Soo Ji Woo Joo Won Jun Shison Jung So Min Kaku Kento Kamiki Ryunosuke Kamishiraishi Moka Kamishiraishi Mone Kaname Jun Kanichiro Kanjiya Shihori Kasumi Arimura kawakami juria Kei Tanaka Kengo Kora Kentaro Kento Hayashi Kento Nagayama Kim Go Eun Kim Ji Won Kim Min Suk Kim So Hyun Kim Soo Hyun Kim Tae Ri Kim Woo Bin Kim Yoo Bin Kim Yoo Jung Kim Yoo Mi Kinami Haruka Kiritani Kenta Kitamura Takumi Kiyohara Kaya Kiyohara Sho Komatsu Nana Koseki Yuta Kou Shibasaki Kubota Sayu Kudo Asuka L Lee Bo Young Lee Chung Ah Lee Dong Hwi Lee Dong Wook Lee Gi Kwang Lee Jong Suk Lee Joon Lee Soo Hyuk Lee Yoo Jin Li Lan Di Lily Franky Mackenyu Mahiro Takasugi Maika Yamamoto Maki Horikita Makita Aju Mamiya Shotaro Marie Itoyo Masahiro Higashide Masaki Okada Masaki Suda Masataka Kubota Matsumoto Jun Matsushima Nanako Mayu Matsuoka Mei Nagano Mikako Tabe Mike D angelo Min Do Hee Minami Hamabe Minami Sara Mio Yuki Mirai Moriyama Mirai Shida mirai suzuki Mitsuki Takahata Mitsushima Shinnosuke Miwa Miyazawa Hio Miyu Yoshimoto Mizuki Yamamoto Moe Arai Mone Kamishiraishi Mugi Kadowaki Nadine Lustre Nagasawa Masami Nagase Ren Nakajima Kento Nakamura Tomoya Nao Nao Matsushita Nijiro Murakami Nounen Rena Okada Kenshi Osamu Mukai Otani Ryohei Park Bo Gum Park Eun Bin Park Hae Jin Park Seo Joon Park Shin Hye Pattie Ungsumalynn Phan Pagniez Reina Visa Rena Matsui Riho Yoshioka Rina Kawaei Ryo Ryusei Ryo Yoshizawa Ryoma Takeuchi Ryota Katayose Ryu Hwa Young Ryu Jun Yeol Sagara Itsuki Sairi Itoh Saito Takumi Sakaguchi Kentaro Sakuma Yui Sakurako Ohara Sato Kanta Satoshi Tsumabuki Seino Nana Seo Hyun Jin Seto Koji Shen Yue Shim Eun Kyung Shimon Okura Shin Hyun Soo Shirota Yuu Shohei Miura Shono Hayama Shuhei Nomura Shunya Shiraishi sometani shota Son Seung Won Song Ha Yoon Suga Kenta Sun Woong Suzuki Ryohei Suzy Taiga Taishi Nakagawa Takahashi Issei Takanori Iwata Takayuki Yamada Takeru Sato Takuya Kusakawa Tamaki Hiroshi Tao Phiangphor Tasuku Emoto Tomita Miu Tomoshita Yamashita Tori Matsuzaka Toyokawa Etsushi Tsubasa Honda Tsuchiya Tao Uchida Rio Ueno Juri Wan Peng Yamazaki Kento Yamoto Yuma Yo Oizumi Yoo In Na Yoo Seung Ho Yook Sung Jae Yoon Park Yoon So Hee Yoshine Kyoko Yosuke Sugino Yu Aoi yua shinkawa Yui Aragaki Yuina Kuroshima Yuki Furukawa Yuki Izumisawa Yuki Yamada Yukino Kishii Yuko Oshima Yuna Taira Yuriko Yoshitaka Yuta Hiraoka Yuya Matsushita Yuya Yagira Zhang Yao

Drama / Movie

3A 99.9 A Love So Beautiful A Story of Yonosuke Age of Youth 2 Always Sunset on Third Street amachan Anikoma Anohana Anone Ao Haru Ride Arbitratily Fond Asa ga Kita Ashi Girl At Cafe 6 Beppin-San Biscuit Teacher and Star Candy Bittersweet Boku Dake ga Inai Machi Boku no Ita Jikan Boukyaku no Sachiko Bubblegum Cafe Waiting Love Carnation Chia Dan Chihayafuru Chimudondon Chugakusei Nikki Churasan Come Come Everybody Crybaby Pierrot's Wedding Crying Out Love in the Center of the World Daily Lives of High School Boys Dating DNA Departures Eulachacha Waikiki Evergreen Love Father is Strange Fight Fleet of Time Forever Young Frankenstein no Koi From Five to Nine Gakko no Kaidan Gegege no Nyobo Gochisousan God Gift Good Morning Call Good Morning Call 2 Goon Ju Hana and Alice Hana Nochi Hare Hanako to Anne Hanbun Aoi Haruchika Hirunaka no Ryuusei Hirune Hime Hiyokko Honey and Clover Hot Road Hyouka I Love You in Tokyo I Want to Eat Your Pancreas If We Were A Season Itakiss LIT Itakiss LIT S2 Itakiss Movie Kahogo no Kahoko Kakegurui Kaze no Haruka Keiji Yugami Kidnap Tour Kiki Delivery Service Kimi no Na Wa Kingyo Club Kiss Me Thailand Koe no Katachi Koinaka Kuragehime Linda Linda Linda Little Forest Love Letter Lucky Romance Ma Boy Maiagare Man From The Stars Manpuku March Comes in Like a Lion Mare Massan May Who? Meteor Garden 2018 Moriyamachu Driving School My Huckleberry Friends My Husband Can Not Work My Little Sweet Pea My Old Classmate Nagi no Asukara Narratage Natsuzora Nodame Cantabile Oboreru Knife Ochoyan Ohisama Okaeri Mone Omotesando On The Wings of Love One Million Yen Girl One Week Friends Operation Love Orange Orange Days Ore Monogatari Our Little Sister Our Times Peach Girl Pinocchio Princess Hours Thailand Rage Rainbow Song ReLIFE Reply 1988 Romance Full of Life Sannin No Papa she was pretty Shigatsu wa Kimi no Uso Sing Salmon Sing Solanin Sound of Your Heart Splish Splash Love Ssam My Way Strobe Edge Sukina Hito ga Iru Koto Teiichi no Kuni Tenno no Ryoriban The 100th Love The Anthem of the Heart The Best Hit The Great Passage The Left Ear The Woodsman and The Rain The World of Us Today's Kira-kun Todome no Kiss Toki wo Kakeru Shojo Tokyo Tarareba Girls Tomorrow Cantabile Tonari no Kaibutsu-kun Toto Nee Chan Twenty Years Old Twilight Saya in Sasara Uchiage Hanabi Under the Hawthorn Tree Unnatural Wakamonotachi Warotenka We All Cry Differently What A Wonderful Family When We Were Young While You Were Sleeping Wise Prison Life Wood Job Yellow Elephant Yesterday Once More Your Lie in April Youth Over Flowers

Blog Archive

Advertise here

Recent Comments

Random Posts