Friday, 4 March 2022

[Sinopsis] Come Come Everybody Episode 87

Sinopsis Come Come Everybody Episode 87: 'The Great Prophecy of Nostradamus'
 
***
 
Hinata sedang fokus pada televisi karena ada berita heboh, ramalan Nostradamus yang mengatakan kalau 7 tahun lagi tepatnya July 1999, bumi akan hancur (kiamat). Hinata mulai membayangkan bagaimana saat diluar porak poranda, ia ketakutan di dalam rumah. Tapi Igarashi yang sudah menjadi suaminya datang untuk menenangkannya. Hinata percaya akan ramalan itu.

Di movie village, Sakakibara menanyakan pada Hinata mengenai ide Hinata untuk menaikkan jumlah pengunjung di movie village. Tapi Hinata tampak tak semangat, mengatakan pada Sakakibara apa gunanya karena 7 tahun lagi bumi ini akan binasa.Sakakibara bingung lalu sadar kalau Hinata sepertinya percaya pada ramalan Nostradamus itu. Sakakibara mengatakan pada Hinata, meski bumi akan hancur dalam 7 tahun, tapi mereka tetap harus menaikkan pengunjung movie village. 
Sumire dan Ichie datang tak lama kemudian. Sepertinya sekarang yang bertugas menjadi asisten Sumire adalah Ichie, karena Sumire fokus pada drama tentang penyajian teh yang populer. Sumire melihat apa yang mereka khawatirkan, jumlah pengunjung movie village dan ia meminta maaf itu karena ia tidak bermain di stage play movie village lagi. Tapi Sakakibara mengatakan Sumire tidak perlu minta maaf, karena drama Sumire tentang penyajian teh populer. Sebenarnya yang dikhawatirkan oleh Sakakibara adalah pekerjaan para aktor pendukung di movie village yang semakin berkurang, soalnya nggak banyak drama sejarah lagi sekarang.

Sementara itu, Momotaro, adik Hinata yang baru saja menjadi anak SMA datang ke ruangan guru literatur Jepang. Gurunya adalah Sayoko, teman Hinata. Momotaro sejak kecil memang mengagumi Sayoko dan mungkin setelah SMA ini sudah berubah menjadi cinta. Kalau di rumah, biasanya mereka memanggil satu sama lain dengan Sayo-chan dan Momo-chan, tapi kalau di sekolah, tentu saja mereka harus memanggil dengan nama keluarga agar sopan. Momo datang ke sana dengan alasan dia nggak terlalu bagus dalam literatur Jepang jadi ia meminta rekomendasi buku yang mudah dimengerti pada Sayoko. Sayoko memberikan Momo sebuah buku berjudul 'Sarada Kinenbi'. Momotaro senang sekali karena diberi rekomendasi buku yang dalam bahasa inggris berjudul 'Salad Anniversary'. Ia bahkan mengatakan hari ini adalah Sayoko Anniversary karena Sayoko memberikan buku itu padanya hari itu.

Hinata memikirkan ide untuk movie village dalam perjalanan pulang ke rumah malam itu. Kemudian ia ketakutan karena sesuatu yang berwarna putih terbang ke arahnya. Ternyata itu cuma plastik. Hinata kemudian mendapat ide. Keesokan harinya ia menemui Sakakibara menyampaikan idenya untuk membuka 'rumah hantu' di movie village. Tapi Sakakibara tampak tidak terlalu puas dengan ide itu, mengingat rumah hantu juga ada di taman bermain di daerah itu. Hinata mengerti.
Saat itu, sutradara Todoroki (sutradara yang lemah sama Sumire waktu itu, juga sutradara remake Ypjutsu Shichihenge) melihat proposal Hinata dan kelihatan tertarik dengan ide rumah hantu. Ia bahkan menawarkan diri untuk menyutradarai proyek rumah hantu itu. Sutradara sepertinya butuh sesuatu yang fresh karena ia bosan terus menyutradarai Sumire misaki yang ribet. Ia juga mengatakan mereka bisa menggunakan aktor pendukung di movie village untuk menjadi hantunya. Sakakibara dan Hinata tiba-tiba bersemangat karena hal itu.

Momotaro sedang tidak bersemangat di taman dekat rumahnya, karena sekolah yang akan mengikuti Koshien sudah diumumkan dan klub sekolahnya tidak ada dalam list. Saat itu, Sayoko lewat di sana dan Momotaro kaget melihat Sayoko, ia langsung berdiri dengan tegap. Sayoko sudah mendengar mengenai klub sekolah mereka yang gagal masuk klub yang akan bertanding memperebutkan Koshien, ia juga tahu Momo pasti sedih karena hal itu. Jadi untuk membuat suasana hati Momo lebih ceria, Sayoko sengaja bertanya posisi Momo diklub baseball dan Sayoko memuji itu posisi yang hebat. Ia mengatakan Momo masih kelas 1 jadi masih bisa berjuang lagi tahun depan, ia berharap Momo akan menjadi anggota tim inti. Dan begitulah Momo yang tadinya sedih kembali bersemangat lagi.

Pada 1 Agustus 1992, rumah hantu di movie village akhirnya dibuka. Banyak sekali para pengunjung yang datang ke movie village dan Hinata senang sekali. Para aktor pendukung menjadi hantunya, tentu saja Igarashi juga ada di sana. Tapi tidak seperti seniornya yang bersemangat menakuti pengunjung, Igarashi sama sekali tidak kelihatan bersemangat dengan peran hantunya. Ia menunjukkan wajah kesal selama hari pertama itu.
Setelah rumah hantu tutup untuk hari pertama, Hinata membagikan bayaran untuk para hantu yang bertugas hari itu, jadi bisa dibilang ini seperti kerja part time mereka. Igarashi tampak dingin sekali saat ia mengambil bayarannya. Hinata mencoba bersikap biasa mengatakan kalau banyak pengunjung yang senang hari ini. Tapi Igarashi menanggapi dengan dingin, ia tak suka dengan pekerjaan ini karena ia adalah seorang aktor.
 
 
Hinata jadi kesal, ia mengingatkan Igarashi bahwa Sakakibara berusaha keras melakukan sesuatu agar para aktor pendukung punya pekerjaan, Igarashi harusnya tidak mengatakan hal seperti itu. Igarashi mengatakan ia tahu akan hal itu, meski ia tahu ini demi mereka tapi ia tetap kesal karena bukan ini pekerjaan yang ia harapkan.
Hinata kemudian mengatakan pada Igarashi kalau dalam 7 tahun bumi ini akan hancur. Igarashi tahu itu ramalan Nostradamus dan bertanya apakah Hinata percaya akan hal itu?
HInata mengatakan jika memang bumi akan hancur, ia ingin tinggal bersama Igarashi selama waktu yang tersisa. Ia bertanya apakah Igarashi juga merasakan hal yang sama?
Igarashi terdiam, ia tak bisa menjawabnya.

***

Jika hubungan sudah terlalu lama, apakah akan seperti ini pada akhirnya?
Banyak sekali yang pacaran udah bertahun-tahun tapi mau menuju ke pelaminan itu susah banged, biasanya sih cowoknya nggak melamar-lamar padahal ceweknya udah nungguin. Alasannya mungkin sama dengan Igarashi, merasa belum siap karena ia belum menjadi apa-apa. 
Masalahnya ada temenku yang begitu, pacaran sejak SMA, udah 13 tahun nggak dilamar-lamar sama cowoknya. Nggak tahu alasannya apa, untungnya kemaren baru lamaran mereka. Akhirnya.😭

Hinata udah nggak diragukan cinta banged sama Igarashi, Igarashi juga cinta sama Hinata tapi karena tanggung jawab cowok memang lebih besar jadi ada suatu keraguan gitu. Biasanya kalau gini, kalau ceweknya nggak maju duluan bakalan susah sih.

Share:

0 comments:

Post a Comment

Translate

NOTE:

DILARANG RE-UPLOAD / COPY PASTE TULISAN DI BLOG INI!

JIKA INGIN SHARE, CUKUP LINK KE POSTINGANNYA SAJA, BUKAN ISINYA!


[Trivia] Japanese Movie Recommendations List

Karena ada banyak yang menanyakan rekomendasi untuk J-Movie, jadi aku memutuskan untuk membuat list rekomendasi Japanese Movi...

Recent Posts

Recent Posts Widget

Popular Posts This Week

Actor / Actress

Airi Matsui Ando Sakura Anna Ishii Aoi Miyazaki Aoi Morikawa Aoi Wakana Aoi Yu Aom Sushar Araki Yuko Ayase Haruka Bebe Tanchanok Chen Duling Chiba Yudai Chinen Yuri Choi Ara Dai Lu Wa Daiki Shigeoka Darren Wang Dori Sakurada Eikura Nana Eita Elaiza Ikeda Fujiki Naohito Fuka Koshiba Fukagawa Mai Fukuchi Momoko Fukushi Sota Fuma Kikuchi Fumi Nikaido Furuhata Seika Gao Zhi Ting Go Kyung Pyo Gong Yoo Gou Ayano Hamano Kenta Han Seung Yeon Han Yeri Hana Sugisaki Haru Kuroki Haruka Fukuhara Haruma Miura Haruna Kawaguchi Hasegawa Hiroki Hashimoto Ai Hashimoto Kanna Hayami Akari Hayato Isomura Higa Manami Hikari Mitsushima Hirano Sho Hiroki Narimiya Hirose Alice Hirose Suzu Honoka Yahagi Horii Arata Hou Ming Hao Hu Yi Tian Hwang Jung Eum Hyeri Igawa Haruka Imada Mio Inoue Mao Ishihara Satomi Jang Se Hyun Ji Soo Ji Woo Joo Won Jun Shison Jung So Min Kaku Kento Kamiki Ryunosuke Kamishiraishi Moka Kamishiraishi Mone Kaname Jun Kanichiro Kanjiya Shihori Kasumi Arimura kawakami juria Kei Tanaka Kengo Kora Kentaro Kento Hayashi Kento Nagayama Kim Go Eun Kim Ji Won Kim Min Suk Kim So Hyun Kim Soo Hyun Kim Tae Ri Kim Woo Bin Kim Yoo Bin Kim Yoo Jung Kim Yoo Mi Kinami Haruka Kiritani Kenta Kitamura Takumi Kiyohara Kaya Kiyohara Sho Komatsu Nana Koseki Yuta Kou Shibasaki Kubota Sayu Kudo Asuka L Lee Bo Young Lee Chung Ah Lee Dong Hwi Lee Dong Wook Lee Gi Kwang Lee Jong Suk Lee Joon Lee Soo Hyuk Lee Yoo Jin Li Lan Di Lily Franky Mackenyu Mahiro Takasugi Maika Yamamoto Maki Horikita Makita Aju Mamiya Shotaro Marie Itoyo Masahiro Higashide Masaki Okada Masaki Suda Masataka Kubota Matsumoto Jun Matsushima Nanako Mayu Matsuoka Mei Nagano Mikako Tabe Mike D angelo Min Do Hee Minami Hamabe Minami Sara Mio Yuki Mirai Moriyama Mirai Shida mirai suzuki Mitsuki Takahata Mitsushima Shinnosuke Miwa Miyu Yoshimoto Mizuki Yamamoto Moe Arai Mone Kamishiraishi Mugi Kadowaki Nadine Lustre Nagasawa Masami Nagase Ren Nakajima Kento Nakamura Tomoya Nao Nao Matsushita Nijiro Murakami Nounen Rena Okada Kenshi Osamu Mukai Otani Ryohei Park Bo Gum Park Eun Bin Park Hae Jin Park Seo Joon Park Shin Hye Pattie Ungsumalynn Phan Pagniez Reina Visa Rena Matsui Riho Yoshioka Rina Kawaei Ryo Ryusei Ryo Yoshizawa Ryoma Takeuchi Ryota Katayose Ryu Hwa Young Ryu Jun Yeol Sagara Itsuki Sairi Itoh Saito Takumi Sakaguchi Kentaro Sakuma Yui Sakurako Ohara Sato Kanta Satoshi Tsumabuki Seino Nana Seo Hyun Jin Seto Koji Shen Yue Shim Eun Kyung Shimon Okura Shin Hyun Soo Shirota Yuu Shohei Miura Shono Hayama Shuhei Nomura Shunya Shiraishi sometani shota Son Seung Won Song Ha Yoon Suga Kenta Sun Woong Suzuki Ryohei Suzy Taiga Taishi Nakagawa Takahashi Issei Takanori Iwata Takayuki Yamada Takeru Sato Takuya Kusakawa Tamaki Hiroshi Tao Phiangphor Tasuku Emoto Tomita Miu Tomoshita Yamashita Tori Matsuzaka Toyokawa Etsushi Tsubasa Honda Tsuchiya Tao Uchida Rio Ueno Juri Wan Peng Yamazaki Kento Yamoto Yuma Yo Oizumi Yoo In Na Yoo Seung Ho Yook Sung Jae Yoon Park Yoon So Hee Yoshine Kyoko Yosuke Sugino Yu Aoi yua shinkawa Yui Aragaki Yuina Kuroshima Yuki Furukawa Yuki Izumisawa Yuki Yamada Yukino Kishii Yuko Oshima Yuna Taira Yuriko Yoshitaka Yuta Hiraoka Yuya Matsushita Yuya Yagira Zhang Yao

Drama / Movie

3A 99.9 A Love So Beautiful A Story of Yonosuke Age of Youth 2 Always Sunset on Third Street amachan Anikoma Anohana Anone Ao Haru Ride Arbitratily Fond Asa ga Kita Ashi Girl At Cafe 6 Beppin-San Biscuit Teacher and Star Candy Bittersweet Boku Dake ga Inai Machi Boku no Ita Jikan Boukyaku no Sachiko Bubblegum Cafe Waiting Love Carnation Chia Dan Chihayafuru Chimudondon Chugakusei Nikki Churasan Come Come Everybody Crybaby Pierrot's Wedding Crying Out Love in the Center of the World Daily Lives of High School Boys Dating DNA Departures Eulachacha Waikiki Evergreen Love Father is Strange Fight Fleet of Time Forever Young Frankenstein no Koi From Five to Nine Gakko no Kaidan Gegege no Nyobo Gochisousan God Gift Good Morning Call Good Morning Call 2 Goon Ju Hana and Alice Hana Nochi Hare Hanako to Anne Hanbun Aoi Haruchika Hirunaka no Ryuusei Hirune Hime Hiyokko Honey and Clover Hot Road Hyouka I Love You in Tokyo I Want to Eat Your Pancreas If We Were A Season Itakiss LIT Itakiss LIT S2 Itakiss Movie Kahogo no Kahoko Kakegurui Kaze no Haruka Keiji Yugami Kidnap Tour Kiki Delivery Service Kimi no Na Wa Kingyo Club Kiss Me Thailand Koe no Katachi Koinaka Kuragehime Linda Linda Linda Little Forest Love Letter Lucky Romance Ma Boy Man From The Stars Manpuku March Comes in Like a Lion Mare Massan May Who? Meteor Garden 2018 Moriyamachu Driving School My Huckleberry Friends My Husband Can Not Work My Little Sweet Pea My Old Classmate Nagi no Asukara Narratage Natsuzora Nodame Cantabile Oboreru Knife Ochoyan Ohisama Okaeri Mone Omotesando On The Wings of Love One Million Yen Girl One Week Friends Operation Love Orange Orange Days Ore Monogatari Our Little Sister Our Times Peach Girl Pinocchio Princess Hours Thailand Rage Rainbow Song ReLIFE Reply 1988 Romance Full of Life Sannin No Papa she was pretty Shigatsu wa Kimi no Uso Sing Salmon Sing Solanin Sound of Your Heart Splish Splash Love Ssam My Way Strobe Edge Sukina Hito ga Iru Koto Teiichi no Kuni Tenno no Ryoriban The 100th Love The Anthem of the Heart The Best Hit The Great Passage The Left Ear The Woodsman and The Rain The World of Us Today's Kira-kun Todome no Kiss Toki wo Kakeru Shojo Tokyo Tarareba Girls Tomorrow Cantabile Tonari no Kaibutsu-kun Toto Nee Chan Twenty Years Old Twilight Saya in Sasara Uchiage Hanabi Under the Hawthorn Tree Unnatural Wakamonotachi Warotenka We All Cry Differently What A Wonderful Family When We Were Young While You Were Sleeping Wise Prison Life Wood Job Yellow Elephant Yesterday Once More Your Lie in April Youth Over Flowers

Blog Archive

Recent Comments

Random Posts