Saturday, 9 July 2022

[Sinopsis] Chimudondon Episode 63

 
Sinopsis Chimudondon Episode 63: Behind The Feelings
 
***
 
Di Yanbaru, Ryoko sedang kesulitan mengambil hati kembali anak muridnya yang dulu menolak ke sekolah. Nama anak itu adalah Makoto. Akhirnya setelah ibu membujuknya, Makoto kembali ke sekolah tapi ia tetap menolak bicara dengan Ryoko. Ryoko bahkan menunggu sampai Makoto selesai piket dan mencoba bicara dengan Makoto, tapi Ryoko memang agak memaksa dan Makoto kabur. Saat Ryoko putus asa, Ryoko kembali ke rumahnya dan Hiroo. Hiroo kaget melihat Ryoko datang malam-malam. Ryoko dan Hiroo sudah lama pisah rumah sejak keluarga Hiroo menolak Ryoko bekerja lagi.
Ryoko curhat pada Hiroo kalau ia merasa ia egois sebagai seorang guru, ia merasa ia tidak punya kualifikasi sebagai seorang guru. Hiroo mengatakan kalau ia juga merasakan hal yang sama, ada saat dimana ia depresi karena merasa nggak bisa menjadi guru yang baik. Dan ia pikir kedepannya juga akan seperti itu, mereka akan terus merasa gagal dan gagal sebagai seorang guru bahkan manusia. Tapi mereka tidak selalu harus menjadi guru yang baik. Hanya saja ia excited memikirkan akan menjadi seperti apa dia dimasa depan.
Ryoko menangis mendengarkan Hiroo, tapi hatinya menjadi tenang karena ia tak perlu menjadi sempurna. Karena sudah malam dan lapar, mereka masak mi bersama-sama. Ryoko kayaknya tetap nggak bisa masak deh. Tapi mereka menikmati waktu mereka. Hiroo menggunakan kesempatan itu untuk mengajak Ryoko tinggal bersama lagi, tapi sepertinya Ryoko tetap tidak mau.
 
Keesokan harinya, guru muda waktu itu memberitahu Ryoko bagaimana cara mendekati Makoto. Makoto menyukai bermain tali yang dirangkai di tangan jadi Ryoko menggunakan cara itu. Dengan Mudah, Ryoko akhirnya bisa mendekati Makoto dan keduanya berbaikan.
 
Di Tsurumi, seluruh warga sibuk untuk latihan tari Eisa, yaitu tari tradisonal Okinawa yang dipertunjukkan saat perayaan obon. Karena warga sibuk, Amayu juga tidak ada pelanggan saat itu, mereka ikut berpartisipasi latihan, termasuk pemilik Amayu dan Saburo. Nobuko sedirian memasak di Amayu saat Kazuhiko pulang. Kazuhiko sepertinya ada janji dengan Ai di Amayu, tapi Ai kelihatannya belum datang. Nobuko yang mengatakan pada Ai kalau ia akan menyerah pada perasaan cintanya pada Kazuhiko dan ingin konsentrasi pada pekerjaannya, masih nggak bisa tenang ada di dekat Kazuhiko. Kazuhiko menanyakan pada Nobuko tentang bagaimana PD II di Okinawa waktu itu, tapi Nobuko tidak tahu karena ayah dan ibunya tidak pernah membicarakan kisah mereka saat dan sebelum perang. Bahkan Nobuko juga tidak mendengar cerita itu dari para warga. Kazuhiko menunjukkan catatan yang ia kumpulkan tentang perang di Okinawa, artikel 20 tahun lalu, ada wawancara seseorang disana. Tapi ia dengar orang itu nggak mau diwawancarai lagi.
Kazuhiko bertanya apakah Nobuko akan kembali ke Okinawa suatu hari nanti. Nobuko belum yakin, tapi untuk sekarang dia belum ingin kembali dan ingin tetap bekerja di Tokyo. Nobuko ingat bagaimana ayah Kazuhiko pernah mengatakan suatu hari nanti, saat Nobuko jauh dari kampung halamannya, Nobuko akan menyadari keindahan dan apa yang berharga di Okinawa. Kazuhiko ingin meneruskan impian sang ayah, ia ingin memperlihatkan pada generasi penerus bagaimana budaya Okinawa. Ia ingin memperlihatkannya dari persfektif orang Okinawa, bukan dari seseorang yang tinggal di Tokyo. Untuk mewujudkan itu, ia berfikir untuk berhenti sebagai reporter.
Nobuko kagum bagaimana Kazuhiko melanjutkan impian sang ayah sebagai impiannya sendiri.

Kazuhiko membuka buku catatan lama sang ayah dan menemukan foto masa kecil mereka di sana. Kazuhiko memperlihatkannya pada Nobuko dan keduanya bernostalgia kenangan yang mereka habiskan di Okinawa. 
Kazuhiko mengatakan kalau ia akan pindah ke apartemen ayah Ai sebelum musim panas berakhir, yang artinya Kazuhiko sudah siap untuk menikahi Ai. Nobuko mengerti dan mengatakan kalau sejak pindah ke Tokyo, ia sama sekali tidak pernah melihat laut. Padahal di Okinawa dulu setiap hari ia melihat laut. Ia mengajak Kazuhiko ke pantai bersama-sama. Ia yakin akan menyenangkan jika mereka berempat bermain di pantai. Saat itu Kazuhiko tiba-tiba mengatakan kalau dia nggak masalah pergi berdua saja dengan Nobuko.
Nobuko shock, ia yang sedang mengiris wortel melukai tangannya sendiri. Kazuhiko yang khawatir mendekatinya dan mengecek tangan Nobuko. Nobuko kaget, terdiam karena Kazuhiko menggenggam tangannya. Keduanya saling menatap.

***

o owww~
Seandainya penulis membuat Kazuhiko nggak ada pacar, mungkin adegannya lebih dapet. Tapi karena Kazuhiko punya pacar, bahkan sebentar lagi akan menikah dan pacarnya juga baik dan sahabat Nobuko, rasanya jadi salah. Ngerasa nggak sih dua orang ini selingkuh dibelakang Ai? 😭
Bayangin sedihnya jadi Ai, sejak kemarin aku udah bahas ini. pacaran dengan seseorang bertahun-tahun cuma untuk merelakan orang itu bersama seseorang dari masalalu yang muncul kembali. JLEB!!

Share:

0 comments:

Post a Comment

Translate

NOTE:

DILARANG RE-UPLOAD / COPY PASTE TULISAN DI BLOG INI!

JIKA INGIN SHARE, CUKUP LINK KE POSTINGANNYA SAJA, BUKAN ISINYA!


[Trivia] Japanese Movie Recommendations List

Karena ada banyak yang menanyakan rekomendasi untuk J-Movie, jadi aku memutuskan untuk membuat list rekomendasi Japanese Movi...

Recent Posts

Recent Posts Widget

Popular Posts This Week

Actor / Actress

Airi Matsui Ando Sakura Anna Ishii Aoi Miyazaki Aoi Morikawa Aoi Wakana Aoi Yu Aom Sushar Araki Yuko Ayase Haruka Bebe Tanchanok Chen Duling Chiba Yudai Chinen Yuri Choi Ara Dai Lu Wa Daiki Shigeoka Darren Wang Dori Sakurada Eikura Nana Eita Elaiza Ikeda Fujiki Naohito Fuka Koshiba Fukagawa Mai Fukuchi Momoko Fukushi Sota Fuma Kikuchi Fumi Nikaido Furuhata Seika Gao Zhi Ting Go Kyung Pyo Gong Yoo Gou Ayano Hamano Kenta Han Seung Yeon Han Yeri Hana Sugisaki Haru Kuroki Haruka Fukuhara Haruma Miura Haruna Kawaguchi Hasegawa Hiroki Hashimoto Ai Hashimoto Kanna Hayami Akari Hayato Isomura Higa Manami Hikari Mitsushima Hirano Sho Hiroki Narimiya Hirose Alice Hirose Suzu Honoka Yahagi Horii Arata Hou Ming Hao Hu Yi Tian Hwang Jung Eum Hyeri Igawa Haruka Imada Mio Inoue Mao Ishihara Satomi Jang Se Hyun Ji Soo Ji Woo Joo Won Jun Shison Jung So Min Kaku Kento Kamiki Ryunosuke Kamishiraishi Moka Kamishiraishi Mone Kaname Jun Kanichiro Kanjiya Shihori Kasumi Arimura kawakami juria Kei Tanaka Kengo Kora Kentaro Kento Hayashi Kento Nagayama Kim Go Eun Kim Ji Won Kim Min Suk Kim So Hyun Kim Soo Hyun Kim Tae Ri Kim Woo Bin Kim Yoo Bin Kim Yoo Jung Kim Yoo Mi Kinami Haruka Kiritani Kenta Kitamura Takumi Kiyohara Kaya Kiyohara Sho Komatsu Nana Koseki Yuta Kou Shibasaki Kubota Sayu Kudo Asuka L Lee Bo Young Lee Chung Ah Lee Dong Hwi Lee Dong Wook Lee Gi Kwang Lee Jong Suk Lee Joon Lee Soo Hyuk Lee Yoo Jin Li Lan Di Lily Franky Mackenyu Mahiro Takasugi Maika Yamamoto Maki Horikita Makita Aju Mamiya Shotaro Marie Itoyo Masahiro Higashide Masaki Okada Masaki Suda Masataka Kubota Matsumoto Jun Matsushima Nanako Mayu Matsuoka Mei Nagano Mikako Tabe Mike D angelo Min Do Hee Minami Hamabe Minami Sara Mio Yuki Mirai Moriyama Mirai Shida mirai suzuki Mitsuki Takahata Mitsushima Shinnosuke Miwa Miyu Yoshimoto Mizuki Yamamoto Moe Arai Mone Kamishiraishi Mugi Kadowaki Nadine Lustre Nagasawa Masami Nagase Ren Nakajima Kento Nakamura Tomoya Nao Nao Matsushita Nijiro Murakami Nounen Rena Okada Kenshi Osamu Mukai Otani Ryohei Park Bo Gum Park Eun Bin Park Hae Jin Park Seo Joon Park Shin Hye Pattie Ungsumalynn Phan Pagniez Reina Visa Rena Matsui Riho Yoshioka Rina Kawaei Ryo Ryusei Ryo Yoshizawa Ryoma Takeuchi Ryota Katayose Ryu Hwa Young Ryu Jun Yeol Sagara Itsuki Sairi Itoh Saito Takumi Sakaguchi Kentaro Sakuma Yui Sakurako Ohara Sato Kanta Satoshi Tsumabuki Seino Nana Seo Hyun Jin Seto Koji Shen Yue Shim Eun Kyung Shimon Okura Shin Hyun Soo Shirota Yuu Shohei Miura Shono Hayama Shuhei Nomura Shunya Shiraishi sometani shota Son Seung Won Song Ha Yoon Suga Kenta Sun Woong Suzuki Ryohei Suzy Taiga Taishi Nakagawa Takahashi Issei Takanori Iwata Takayuki Yamada Takeru Sato Takuya Kusakawa Tamaki Hiroshi Tao Phiangphor Tasuku Emoto Tomita Miu Tomoshita Yamashita Tori Matsuzaka Toyokawa Etsushi Tsubasa Honda Tsuchiya Tao Uchida Rio Ueno Juri Wan Peng Yamazaki Kento Yamoto Yuma Yo Oizumi Yoo In Na Yoo Seung Ho Yook Sung Jae Yoon Park Yoon So Hee Yoshine Kyoko Yosuke Sugino Yu Aoi yua shinkawa Yui Aragaki Yuina Kuroshima Yuki Furukawa Yuki Izumisawa Yuki Yamada Yukino Kishii Yuko Oshima Yuna Taira Yuriko Yoshitaka Yuta Hiraoka Yuya Matsushita Yuya Yagira Zhang Yao

Drama / Movie

3A 99.9 A Love So Beautiful A Story of Yonosuke Age of Youth 2 Always Sunset on Third Street amachan Anikoma Anohana Anone Ao Haru Ride Arbitratily Fond Asa ga Kita Ashi Girl At Cafe 6 Beppin-San Biscuit Teacher and Star Candy Bittersweet Boku Dake ga Inai Machi Boku no Ita Jikan Boukyaku no Sachiko Bubblegum Cafe Waiting Love Carnation Chia Dan Chihayafuru Chimudondon Chugakusei Nikki Churasan Come Come Everybody Crybaby Pierrot's Wedding Crying Out Love in the Center of the World Daily Lives of High School Boys Dating DNA Departures Eulachacha Waikiki Evergreen Love Father is Strange Fight Fleet of Time Forever Young Frankenstein no Koi From Five to Nine Gakko no Kaidan Gegege no Nyobo Gochisousan God Gift Good Morning Call Good Morning Call 2 Goon Ju Hana and Alice Hana Nochi Hare Hanako to Anne Hanbun Aoi Haruchika Hirunaka no Ryuusei Hirune Hime Hiyokko Honey and Clover Hot Road Hyouka I Love You in Tokyo I Want to Eat Your Pancreas If We Were A Season Itakiss LIT Itakiss LIT S2 Itakiss Movie Kahogo no Kahoko Kakegurui Kaze no Haruka Keiji Yugami Kidnap Tour Kiki Delivery Service Kimi no Na Wa Kingyo Club Kiss Me Thailand Koe no Katachi Koinaka Kuragehime Linda Linda Linda Little Forest Love Letter Lucky Romance Ma Boy Man From The Stars Manpuku March Comes in Like a Lion Mare Massan May Who? Meteor Garden 2018 Moriyamachu Driving School My Huckleberry Friends My Husband Can Not Work My Little Sweet Pea My Old Classmate Nagi no Asukara Narratage Natsuzora Nodame Cantabile Oboreru Knife Ochoyan Ohisama Okaeri Mone Omotesando On The Wings of Love One Million Yen Girl One Week Friends Operation Love Orange Orange Days Ore Monogatari Our Little Sister Our Times Peach Girl Pinocchio Princess Hours Thailand Rage Rainbow Song ReLIFE Reply 1988 Romance Full of Life Sannin No Papa she was pretty Shigatsu wa Kimi no Uso Sing Salmon Sing Solanin Sound of Your Heart Splish Splash Love Ssam My Way Strobe Edge Sukina Hito ga Iru Koto Teiichi no Kuni Tenno no Ryoriban The 100th Love The Anthem of the Heart The Best Hit The Great Passage The Left Ear The Woodsman and The Rain The World of Us Today's Kira-kun Todome no Kiss Toki wo Kakeru Shojo Tokyo Tarareba Girls Tomorrow Cantabile Tonari no Kaibutsu-kun Toto Nee Chan Twenty Years Old Twilight Saya in Sasara Uchiage Hanabi Under the Hawthorn Tree Unnatural Wakamonotachi Warotenka We All Cry Differently What A Wonderful Family When We Were Young While You Were Sleeping Wise Prison Life Wood Job Yellow Elephant Yesterday Once More Your Lie in April Youth Over Flowers

Blog Archive

Recent Comments

Random Posts