Sabtu, 02 Februari 2019

[Review] J-Drama: Chia Dan (2018)

Chia Dan atau We Are Rockets! adalah drama TBS yang tayang pada musim panas 2018. Drama berjumlah 10 episode ini merupakan sekuel dari movie Ciha Dan atau Let's Go Jets! yang tayang pada tahun 2017. Drama yang diramaikan oleh banyak aktris muda ini disutradarai oleh Kaneko Fuminori (Kangoku no Ohimesama, Kounodori, 99.9%) dan Fukuda Ryosuke (Kimi ga Kokoro Sumitsuita, Aogeba Toutoshi, Gomen ne Seishun!) sedangkan naskahnya ditulis oleh Tokuo Koji (Ossan's Love, Thrill, Kimi ga Kokoro ni Sumitsuita) dan Goto Noriko (Erased, Innocent Days, Team Batista).

Drama ini dibintango oleh Tsuchiya Tao (Anikoma, Omukae Death, Mare), Ishii Anna (Sangatsu Kimi no Uso, Kokoro ga Sakebitagatterunda, Girls Step), Odagiri Joe (Eerie Mienai Kao, Juhan Shuttai, Room Laundering), Agawa Sawako (Rikuo), Kinoshita Houka (Monte Cristo Haku, Akira to Akira, Thrill), Araki Yuko (SUITS, Todome no Kiss, Code Blue Season 3), Sakuma Yui (Hiyokko, Ashita no Yakusoku), Yamamoto Maika (Minami-kun no Koibito, Konda Teru no Goho Recipe, Hirunaka no Ryuusei), Shimizu Hiroya (Investor Z, Anone, Chihayafuru), Otomo Karen (Denei Shoujo, Koe Koi, Koinaka), Shida Sara (Kirakira Megane), Yagi Rikako (Toki wo Kakeru shoujo), Hotta Mayu (Warotenka, Cold Case, Nijiro Days), Ihara Rikka (Daiyukai 2018) dan masih banyak lagi.

Sebenarnya penulis dan sutradara drama ini cukup menjanjikan jika dilihat dari list karya mereka sebelumnya. Karena itu aku cukup excited dan sangat menantikannya. Mengingat aku suka Tao dan tahu kalau dia bisa dance, jadi aku nggak meragukannya. Tapi sayang banged ya, drama ini jauh dari yang aku harapkan. Biasaya drama itu akan menjelaskan lebih dalam yang tidak bisa dibahas di movie, tapi menurutku drama Chia Dan ini cukup mengecewakan, movienya jauh lebih bagus.
Meski kisah di movie tidak sama dengan di drama, tapi tetap saja untuk movie yang hanya berdurasi 2 jam, versi movie mampu memperlihatkan dengan baik kisahnya, padat dan jelas. Sementara versi drama ini agak bertele-tele.

Jika versi movie mengisahkan kisah nyata klub cheer dance JETS sampai mereka memenangkan kompetisi cheer dance di Amerika, maka drama ini menceritakan 9 tahun setelah kemenangan JETS tersebut. Sebuah sekolah biasa di Fukui yang ingin mencapai prestasi seperti JETS dengan segala kekurangan mereka. Meski akhirnya mereka nggak bisa menang, tapi mereka sudah berusaha dimusim panas terakhir SMA mereka.
Yang membuat aku menyukai versi movie adalah dance mereka itu nggak main-main, bahkan dance saat mereka memenangkan kompetisi. Saat menonon versi drama, aku sudah menantikan dance seperti apa yang akan mereka tunjukkan. Karena 10 episode gitu kan ya, pasti banyak waktu untuk memperlihatkan penampilan mereka. Tapi dance di dramanyadikit banged dan koreonya terasa biasa banged. Aku bahkan nggak ngerti kenapa mereka bisa memenangkan pertandingan karena nothing special menurutku. Makanya aku sangat kecewa. Setidaknya di dance terakhir mereka bagus dan terobati sedikit rasa kecewa.
Tapi drama ini benar-benar waste talents sih menurutku, scriptynya nggak terlalu bagus dan editingnya juga nggak bikin deg-degan. Gimana ya bilangnya, nothing special lah, meskipun aku cukup menikmati dramanya karena aku berhasil menonton sampai tamat lol.

Mungkin karena itu nggak boleh terlalu high expectation ya HAHAHHAAHAHA. Jujur aja, Chia DAn adalah drama yang paling aku tunggi di musim panas 2018, makanya aku cukup kecewa dengan eksekusinya.
Tapi karena yang main Tao dan ada Shimizu Hiroya juga, jadinya aku tetap lanjut sampai episode terakhir. Plotnya tertebak jadi nggak terlalu berharap banyak sama plotnya sih XD

SPOILER ALERT!

Fujitani Wakaba (Tsuchiya Tao) adalah siswa tahun ke-2 di sebuah SMA biasa di Fukui. Ia mengikuti klub cheerleading yang ia dirikan bersama teman SMP-nya Inamori Nozomi (Hotta Mayu). Tapi Wakaba tidak terlalu bersemangat dengan klubnya karena awalnya Wakaba ingin masuk ke SMA Fukui Chuo untuk masuk klub cheer dance JETS. Karena Wakaba tidak terlalu pintar, ia gagal saat ujian masuk dan makanya ia berakhir di SMA biasa.
Kakak perempuannya, Fujitani Aoi (Araki Yuko) adalah lulusan SMA Fukui Chuo dan mantan center dari JETS. Saat masih kecil, Wakaba dan Aoi menonton pertandingan JETS saat mereka memenangkan kompetisi di Amerika. Wakaba menyukai cheer dance sejak saat itu dan punya impian menjdi bagian dari JETS. Tapi yang berhasil menjadi bagian JETS justru kakak perempuannya. Aoi sendiri juga terpengaruh karena adiknya itu dan membuat ia berusaha 2 kali lebih keras untuk bisa menjadi center JETS.

Suatu hari, ada siswa pindahan dari Tokyo bernama Kiryu Shiori (Ishii Anna) yang tiba-tiba datang ke klub cheerleading dan mengajak mereka untuk membentuk klub cheer dance. Karena cheerleading dan cheerdance adalah dua hal yang berbeda. Wakaba nggak pernah sekalipun kepikiran untuk membentuk klub cheerdance sendiri dan terpengaruh oleh ajakan anak baru itu. Karena impian Wakaba adalah cheer dance, ia setuju untuk membentuk klub bersama Shiori. Tapi sayangnya mereka tak bisa membentuk klub baru karena ruang klub tidak ada dan mereka juga harus punya 8 anggota untuk membentuk klub.
Shiori adalah tipe yang sangat bersemangat dan tidak menyerah mengajak anak-anak lainnya untuk membentuk klub cheer dance bersamanya dan Wakaba, sementara Wakaba adalah tipe yang tidak punya rasa percaya diri, ia nggak yakin apakah akan berhasil atau tidak. Intinya sih masih ragu.
Tapi satu per satu mulai tertarik dengan cheer dance dan bergabung dengan mereka sejak penampilan Wakaba dan Shiori yang mengantar kepergian Aoi ke Tokyo. Bahkan sang ketua kelas Sakurazawa Asako (Sakuma Yui) yang terkenal dingin dan tidak tertarik dengan apapun selain belajar bergabung dengan klub.

Setelah anggota klub cukup, akhirnya klub cheerdance terbentuk, tapi mereka mendapat masalah dengan ruangan klub, wakil kepala sekolah yang tidak menyukai klub mereka, guru baru yang menjadi pembimbing klub mereka. Mereka sama sekali tidak punya pengalaman apa-apa dalam cheerdance, satu-satunya yang punya pengalaman adalah Shiori.
Guru pembimbing Taro-sensei (Odagiri Joe) disekolahnya yang dulu pernah terlalu memaksa seorang siswa untuk menggapai impiannya dan siswa itu terluka, sejak itu Taro sensei jadi trauma dan tidak berani lagi memberi dukungan pada muridnya. Tapi melihat usaha Wakaba dkk, ia jadi terpengaruh dan ingin mencoba sekali lagi. Ia memberikan banyak bimbingan pada mereka meski ia tidak terlalu berpengalaman.

Masalah juga datang dari klub cheerleading yang dipimpin oleh Nozomi. Ia sangat membenci klub cheerdance yang sudah merebut Wakaba darinya. Wakaba mengkhianati klub yang mereka bangun bersama jadi ia dan teman-temannya selalu mencoba membully klub cherdance. Tapi pada akhirnya klub cheerleading bergabung dengan klub cheerdance. Mereka semuanya sama-sama suka dance dan meski kesulitan, mereka melakukan dengan baik.
Saat Taro-sensei terluka, mereka bahkan bisa bangkit dengan sendirinya. Aoi juga datang membantu klub mereka untuk berlatih.
Banyak hal yang terjadi sebelum akhirnya mereka memenangkan kompetisi daerah dan punya tiket untuk masuk ke kompetisi nasional melawan JETS. Tapi sayang sekali sampai akhir mereka tidak bisa mengalahkan JETS.

 
Wakaba adalah anak yang mudah untuk mengkhawatirkan sesuatu, kadang ia juga terlihat cengeng, tapi ia tipe yang bersemangat dan tidak menyerah. Aku suka melihat hubungan Wakaba dan teman masa kecilanya Tsubakiyama Haruma (Shimizu Hiroya). Mereka berdua saling menyemangati satu sama lain saat kehilangan arah dan sepertinya sih mereka saling menyukai meski masih samar-samar. Hubungan mereka itu sama seperti hubungan Suzu dan Mackenyu di movie Let's Go Jets!.
Tapi di movie ini, Shiori juga tertarik pada Haru, saat ia tahu kalau Wakaba dan Haru nggak pacaran, ia jadi bersemangat mendekatu Haru. Wakaba sih sempat gimanaaa gitu, tapi pikirannya terlalu dipenuhi oleh cheerdance jadi ia cepat melupakan masalah itu. HAru juga abu-abu, kayaknya dia suka sama Shiori tapi kayaknya juga suka sama Wakaba. Untungnya drama ini nggak membahas mengenai cinta segitiga terlalu banyak, hanya penghibur saja.

Tsuchiya Tao adalah tokoh utama drama ini tapi diparuh pertama drama, karakternya itu tertutupi dengan karakter Ishii Anna yang justru lebih bersinar. Karena Shiori memang paling bersemangat dengan klub di awal drama, jadi rasanya Wakaba hanya pengikutnya saja. Bagi yang nggak mengikuti updatenya dan langsung nonton drama ini pasti mikirnya Ishii Anna adalah tokoh utamanya. Sebenarnya kalau ada foto grup rame-rame gitu Tsuchiya Tao sering tertutupi oleh Ishii Anna dan Sakuma Yui LOL.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Ads Here

NOTE:

DILARANG RE-UPLOAD / COPY PASTE TULISAN DI BLOG INI!

JIKA INGIN SHARE, CUKUP LINK KE POSTINGANNYA SAJA, BUKAN ISINYA!


[Trivia] Japanese Movie Recommendations List

Karena ada banyak yang menanyakan rekomendasi untuk J-Movie, jadi aku memutuskan untuk membuat list rekomendasi Japanese Movi...

Popular Posts This Month

Actor / Actress

Airi Matsui Ando Sakura Anna Ishii Aoi Miyazaki Aoi Morikawa Aoi Wakana Aoi Yu Aom Sushar Araki Yuko Ayase Haruka Bebe Tanchanok Chen Duling Chiba Yudai Chinen Yuri Choi Ara Dai Lu Wa Daiki Shigeoka Darren Wang Dori Sakurada Eikura Nana Eita Elaiza Ikeda Fujiki Naohito Fuka Koshiba Fukagawa Mai Fukatsu Eri Fukuchi Momoko Fukushi Sota Fuma Kikuchi Fumi Nikaido Furuhata Seika Gao Zhi Ting Go Kyung Pyo Gong Yoo Gou Ayano Hamano Kenta Han Seung Yeon Han Yeri Hana Sugisaki Haru Kuroki Haruka Fukuhara Haruma Miura Haruna Kawaguchi Hasegawa Hiroki Hashimoto Ai Hashimoto Kanna Hayami Akari Hayato Isomura Higa Manami Hikari Mitsushima Hirano Sho Hiroki Narimiya Hirose Alice Hirose Suzu Honoka Yahagi Horii Arata Hou Ming Hao Hu Yi Tian Hwang Jung Eum Hyeri Igawa Haruka Imada Mio Inoue Mao Ishihara Satomi Jang Se Hyun Ji Soo Ji Woo Joo Won Jun Shison Jung So Min Kaku Kento Kamiki Ryunosuke Kamishiraishi Moka Kamishiraishi Mone Kaname Jun Kanichiro Kanjiya Shihori Kasumi Arimura kawakami juria Kei Tanaka Kengo Kora Kentaro Kento Hayashi Kento Nagayama Kim Go Eun Kim Ji Won Kim Min Suk Kim So Hyun Kim Soo Hyun Kim Tae Ri Kim Woo Bin Kim Yoo Bin Kim Yoo Jung Kim Yoo Mi Kinami Haruka Kiritani Kenta Kitamura Takumi Kiyohara Kaya Kiyohara Sho Komatsu Nana Koseki Yuta Kou Shibasaki Kubota Sayu Kudo Asuka L Lee Bo Young Lee Chung Ah Lee Dong Hwi Lee Dong Wook Lee Gi Kwang Lee Jong Suk Lee Joon Lee Soo Hyuk Lee Yoo Jin Li Lan Di Lily Franky Mackenyu Mahiro Takasugi Maika Yamamoto Maki Horikita Makita Aju Mamiya Shotaro Marie Itoyo Masahiro Higashide Masaki Okada Masaki Suda Masataka Kubota Matsumoto Jun Matsushima Nanako Mayu Matsuoka Mei Nagano Mikako Tabe Mike D angelo Min Do Hee Minami Hamabe Minami Sara Mio Yuki Mirai Moriyama Mirai Shida mirai suzuki Mitsuki Takahata Mitsushima Shinnosuke Miwa Miyazawa Hio Miyu Yoshimoto Mizuki Yamamoto Moe Arai Mone Kamishiraishi Mugi Kadowaki Nadine Lustre Nagasawa Masami Nagase Ren Nakajima Kento Nakamura Tomoya Nao Nao Matsushita Nijiro Murakami Nounen Rena Okada Kenshi Osamu Mukai Otani Ryohei Park Bo Gum Park Eun Bin Park Hae Jin Park Seo Joon Park Shin Hye Pattie Ungsumalynn Phan Pagniez Reina Visa Rena Matsui Riho Yoshioka Rina Kawaei Ryo Ryusei Ryo Yoshizawa Ryoma Takeuchi Ryota Katayose Ryu Hwa Young Ryu Jun Yeol Sagara Itsuki Sairi Itoh Saito Takumi Sakaguchi Kentaro Sakuma Yui Sakurako Ohara Sato Kanta Satoshi Tsumabuki Seino Nana Seo Hyun Jin Seto Koji Shen Yue Shim Eun Kyung Shimon Okura Shin Hyun Soo Shirota Yuu Shohei Miura Shono Hayama Shuhei Nomura Shunya Shiraishi sometani shota Son Seung Won Song Ha Yoon Suga Kenta Sun Woong Suzuki Ryohei Suzy Taiga Taishi Nakagawa Takahashi Issei Takanori Iwata Takayuki Yamada Takeru Sato Takuya Kusakawa Tamaki Hiroshi Tao Phiangphor Tasuku Emoto Tomita Miu Tomoshita Yamashita Tori Matsuzaka Toyokawa Etsushi Tsubasa Honda Tsuchiya Tao Uchida Rio Ueno Juri Wan Peng Yamazaki Kento Yamoto Yuma Yo Oizumi Yoo In Na Yoo Seung Ho Yook Sung Jae Yoon Park Yoon So Hee Yoshine Kyoko Yosuke Sugino Yu Aoi yua shinkawa Yui Aragaki Yuina Kuroshima Yuki Furukawa Yuki Izumisawa Yuki Yamada Yukino Kishii Yuko Oshima Yuna Taira Yuriko Yoshitaka Yuta Hiraoka Yuya Matsushita Yuya Yagira Zhang Yao

Drama / Movie

3A 99.9 A Love So Beautiful A Story of Yonosuke Age of Youth 2 Always Sunset on Third Street amachan Anikoma Anohana Anone Ao Haru Ride Arbitratily Fond Asa ga Kita Ashi Girl At Cafe 6 Beppin-San Biscuit Teacher and Star Candy Bittersweet Boku Dake ga Inai Machi Boku no Ita Jikan Boukyaku no Sachiko Bubblegum Cafe Waiting Love Carnation Chia Dan Chihayafuru Chimudondon Chugakusei Nikki Churasan Come Come Everybody Crybaby Pierrot's Wedding Crying Out Love in the Center of the World Daily Lives of High School Boys Dating DNA Departures Eulachacha Waikiki Evergreen Love Father is Strange Fight Fleet of Time Forever Young Frankenstein no Koi From Five to Nine Gakko no Kaidan Gegege no Nyobo Gochisousan God Gift Good Morning Call Good Morning Call 2 Goon Ju Hana and Alice Hana Nochi Hare Hanako to Anne Hanbun Aoi Haruchika Hirunaka no Ryuusei Hirune Hime Hiyokko Honey and Clover Hot Road Hyouka I Love You in Tokyo I Want to Eat Your Pancreas If We Were A Season Itakiss LIT Itakiss LIT S2 Itakiss Movie Kahogo no Kahoko Kakegurui Kaze no Haruka Keiji Yugami Kidnap Tour Kiki Delivery Service Kimi no Na Wa Kingyo Club Kiss Me Thailand Koe no Katachi Koinaka Kuragehime Linda Linda Linda Little Forest Love Letter Lucky Romance Ma Boy Maiagare Man From The Stars Manpuku March Comes in Like a Lion Mare Massan May Who? Meteor Garden 2018 Moriyamachu Driving School My Huckleberry Friends My Husband Can Not Work My Little Sweet Pea My Old Classmate Nagi no Asukara Narratage Natsuzora Nodame Cantabile Oboreru Knife Ochoyan Ohisama Okaeri Mone Omotesando On The Wings of Love One Million Yen Girl One Week Friends Operation Love Orange Orange Days Ore Monogatari Our Little Sister Our Times Peach Girl Pinocchio Princess Hours Thailand Rage Rainbow Song ReLIFE Reply 1988 Romance Full of Life Sannin No Papa she was pretty Shigatsu wa Kimi no Uso Sing Salmon Sing Solanin Sound of Your Heart Splish Splash Love Ssam My Way Strobe Edge Sukina Hito ga Iru Koto Teiichi no Kuni Tenno no Ryoriban The 100th Love The Anthem of the Heart The Best Hit The Great Passage The Left Ear The Woodsman and The Rain The World of Us Today's Kira-kun Todome no Kiss Toki wo Kakeru Shojo Tokyo Tarareba Girls Tomorrow Cantabile Tonari no Kaibutsu-kun Toto Nee Chan Twenty Years Old Twilight Saya in Sasara Uchiage Hanabi Under the Hawthorn Tree Unnatural Wakamonotachi Warotenka We All Cry Differently What A Wonderful Family When We Were Young While You Were Sleeping Wise Prison Life Wood Job Yellow Elephant Yesterday Once More Your Lie in April Youth Over Flowers

Blog Archive

Advertise here

Recent Comments

Random Posts