Sunday, 3 March 2019

[Cast & Details] 100th NHK Asadora: Natsuzora (2019)

Natsuzora adalah NHK asadora atau morning drama ke-100 yang akan tayang pada musim semi dan musim panas 2019. Drama yang diproduksi oleh NHK Tokyo ini dibintangi oleh Hirose Suzu (Anone, Our Little Sister, Chihayafuru) yang dipilih secara khusus oleh NHK tanpa proses audisi mengikuti seniornya Inoue Mao, Horikita Maki, Anne, Yoshitaka Yuriko, Arimura Kasumi dan Ando Sakura; meski sebenarnya nama Hirose Suzu lebih dahulu diumumkan daripada Ando Sakura yang membintangi asadora ke-99. Alasannya adalah karena Natsuzora ini bertema musim panas, jadi syutingnya harus dimulai pada musim panas, karena itu nama-nama pemainnya cepat diumumkan.  Natsuzora mengambil lokasi syuting di Tokachi, Hokkaido dan Tokyo, bertema peternakan dan seorang gadis yang terjun ke dunia animasi. Syuting di Hokkaido dimulai pada bulan Juni 2018 dan dilanjutkan pada bulan Januari 2019.

Natsuzora ditulis oleh Omori Sumio yang sebelumnya pernah menulis untuk asadora Teru Teru Kazoku (Ishihara Satomi). Berdasarkan pengumuman awal dikatakan kalau script Natsuzora adalah original script, tapi ada juga yang mengatakan kalau Natsuzora diangkat dari kisah nyata Okuyama Reiko, seorang pelopor animator pertama di Jepang yang bekerja pada Toei Animation. Tapi tidak ada keterangan resmi dari NHK apakah drama ini diangat dari kisah nyata atau tidak.

Asadora adalah sebuah drama yang tayang 2 musim dengan episode 150-an dan menceritakan kehidupan sang tokoh utama mulai dari masa kecil sampai dewasa, jadi akan ada banyak cast yang menemani kehidupan tokoh utama dalam drama ini. Selain Hirose Suzu, para pemeran dalam drama ini antara lain adalah Okada Masaki (Showa Genroku Rakugo Shinju, Yutori Desu ga Nani ka), Kusakari Masao (Tamiou, 68-sai Shinnyu Shain), Matsushima Nanako (Lucky Seven, Kaseifu no Mita), Fujiki Naohito (Good Doctor, Fial Cut), Kiyohara Sho (Shinya no Damekoi Zukan, Prince of Legend), Fukuchi Momoko, Yasuda Ken (Seigi no Se, Shitamachi Rocket), Yamada Yuki (Holiday Love, Itazura na Kiss Love in Tokyo), Yoshizawa Ryo (Survival Wedding, Giver), Totsugi Shigeyuki (Good Doctor, Erased), Kobayashi Ayako (Oshin, Hanayome), Sendo Nobuko (Kono Sekai no Katasumi ni, Innocence), Tomita Miu (3-nen A-gumi, Switched), Inukai Atsuhiro (Kemonare, Super Salaryman), Emoto Tasuku (Wakamonotachi, Asa ga Kita), Higa Manami (Code Blue Series, Dondo Hare), Lily Franky (Hello Harinezumi, Cecile no Mokuromi), Kudo Asuka (Kuragehime, Ie Uru Onna), Iura Arata (Unnatural, Kenkatsu), Kanjiya Shihori (Chiritotechin, Miss Sherlock), Nakagawa Taishi (Scandal Senmon Bengoshi Queen, Hana Nochi Hare), Sometani Shota (Mozu Season 1, Minna Esper Dayo) dan masih banyak lagi. Huft, hayo itu kehapal nggak nanti nama-nama mereka HAHHAHAHAHHAHHAHAH.

Netizen jepang aja bilang ini cast Natsuzora sangat sangat mewah, bahkan 5 heroine asadora terdahulu asadora ngumpul disini. Tapi tenang aja, kalau ngikuti dramanya dari awal pasti nanti bisa hafal semua tokohnya HAHAHAHHAA. Tentu saja drama ini sangat dinantikan, tapi tergantung script juga nih. Apakah penulisnya bisa membuat dramanya menarik? Tapi mengingat penulisnya sudah pernah berpengalaman dengan asadora, jadi sedikit tenang.

PROFILE:


Title: Natsuzora
Japanese: ăȘ぀ぞら
Romaji: Natsuzora
English: Summer Sky / Natsu's Sky
Directors: Kimura Takafumi, Tanaka Tadashi, Watanabe Tetsuya
Screenplay: Omori Sumio (Teru Teru Kazoku, Frankenstein no Koi)
Heroine: Hirose Suzu
Narrator: Uchimura Teruyoshi
Music: Hashimoto Yukari
 Theme Song: 'Yasashii Ano Ko' by Spitz
Network: NHK
Genre: Drama, Family 
Episodes: 156 (15 mins/ep)
Release Date: April 1 - September 28, 2019
Runtime: Mon-Sat 8.00 - 8:15 am
Replace: Manpuku (Ando Sakura)
Followed by: Scarlet (Toda Erika)
Language: Japanese
Country: Japan
Official Twitter: asadora_nhk
Official Instagram: natsuzora_nhk

STORY

Heroine, Okuhara Natsu (Hirose Suzu) lahir di Tokyo pada tahun 1937, ia adalah anak kedua dari 3 bersaudara. Pada tahun 1945 ia kehilangan orang tuanya dalam perang dan menjadi yatim piatu. Pada musim panas saat ia berusia 9 tahun (1946), rekan ayahnya dalam perang Shibata Takeo (Fujiki Naohito) yang berjanji untuk menjaga keluarga masing-masing jika terjadi sesuatu pada mereka saat perang, membawa Natsu bersamanya ke Tokachi, Hokkaido. Natsu berpisah dengan kakak laki-lakinya Okuhara Saitaro (Okada Masaki) dan adiknya Okuhara Chiharu.

Berada di lingkungan baru bersama orang-orang baru, awalnya Natsu kebingungan. Tapi berkat kebaikan orang-orang disana dan suasana alam yang indah, Natsu kembali menjadi gadis yang kuat dan ceria. Keluarga Shibata yang mengadopsinya mempunyai sebuah peternakan dan Natsu mulai belajar peternakan disana. Kakek keluarga Shibata, Shibata Taiju (Kusakari Masao) adalah imigran pertama di Hokkaido yang mengajarkan Natsu banyak pelajaran tentang semangat hidup.

Saat Natsu mulai bersekolah di sekolah dasar, ia berkenalan dengan seorang anak laki-laki bernama Yamada Tenyo (Yoshizawa Ryo) yang merupakan imigran/pengungsi dari Tokyo. Natsu terpesona dengan gambar kuda yang dilukis oleh Tenyo. Tenyo memperkenalkan Natsu pada film kartun yang pada masa itu sedang populer di Amerika. Natsu mulai terpesona dengan dunia yang bergerak bagai mimpi itu dan ia mulai terpengaruh pada Tenyo yang punya impian menjadi seniman.

Saat duduk dibangku SMA, Tenyo mengatakan pada Natsu mengenai impiannya untuk masuk ke universitas seni dan Natsu kembali terpengaruh oleh Tenyo, ia juga ingin mendapat pekerjaan yang berhubungan dengan menggambar/seni. Sementara itu keluarga Shibata sebenarnya sudah berencana untuk menjodohkan Natsu dengan putera pertama keluarga mereka Shibata Teruo (Kiyohara Sho). Mereka berharap kelak Natsu dan Teruo bisa meneruskan peternakan mereka. Tapi kemudian Natsu mendengar kabar kalau kakak laki-lakinya Saitaro tinggal di Tokyo. Setelah lulus SMA, Natsu memutuskan untuk mencari kakaknya di Tokyo dan dalam masa itu, ia mulai terjun ke dunia animasi.

Relationship chart of 100th NHK asadora 'Natsuzora'.
Silakan klik gambar untuk memperbesar, sudah saya terjemahkan ke bahasa Inggris XD

CHARACTERS

Hirose Suzu as Okuhara Natsu

Okuhara Natsu dilahirkan di Tokyo pada tahun 1937. Ia adalah anak kedua dari 3 bersaudara. Saat ia berusia 9 tahun, ia kehilangan kedua orang tuanya dalam perang dan berpisah dengan kakak laki-laki dan adik perempuannya karena ia diadopsi ke Tokachi Hokkaido oleh teman ayahnya. Berada dilingkungan yang baru da dikelilingi oleh orang-orang baru, Natsu mencoba menemukan keceriaannya kembali dengan membantu di peternakan milik keluarga Shibata. Natsu juga belajar semangat beradaptasi ditempat yang baru dari kakek keluarga Shibata sebagai generasi pertama transmigran di Hokkaido.

Setelah lulus SMA, Natsu yang diharapkan menjadi menantu keluarga Shibata berangkat ke Tokyo karena mendengar kakak laki-lakinya tinggal disana. Ia kemudian terjun ke dunia animasi yang saat itu masih dikenal dengan film kartun sebagai seorang animator.

Okada Masaki as Okuhara Saitaro

Dia adalah kakak laki-laki Natsu yang ceria dan suka menyanyi dan menari. Setelah kedua orang tuanya meninggal, ia menjadi pengganti orang tua bagi adik perempuannya Natsu dan Chiharu. Ia selalu bekerja keras tanpa kehilangan senyumannya. Setelah Natsu diadopsi oleh keluarga Shibata dan Chiharu tinggal bersama keluarga mereka, Saitaro akan menghabiskan waktu di panti asuhan. Tapi kemudian Saitaro dikabarkan menghilang dan tidak ada yang tahu keberadaannya.

Hokkaido-hen
Orang-orang yang menemani perjalanan hidup Natsu di Hokkaido

-Shibata Family-

Kusakari Masao as Shibata Taiju - Tahun 1902, saat ia berusia 18 tahun, Shibata Taiju menjejakkan kakinya untuk pertama kali ditanah Hokkaido, tepatnya di Tokachi. Ia adalah gerenasi pertama transmigran Hokkaido dan memulai semuanya sendirian. Ia membuka lahan kosong, mencoba membuka lahan pertanian tapi tidak berhasil, sampai akhirnya ia menemukan sesuatu yang cocok yaitu peternakan. Setelah istrinya meninggal dunia, ia membesarkan puterinya Fujiko sendirian. Ia adalah pria berbadan besar tapi penuh cinta. Ia akan memberitahu teknik bertahan hidup pada Natsu kapan saja.

Matsushima Nanako as Shibata Fujiko - Seorang wanita yang kuat, penuh dengan kebaikan dan kesetiaan, sifat yang diwariskan dari sang ayah padanya. Ia adalah seorang ibu yang positif dan ceria, pandai membuat makanan menggunakan susu dan mentega dari peternakan mereka.

Fujiki Naohito as Shibata Takeo - Ia menikah dengan Fujiko sebagai mukoyoshi (di Jepang, jika pria dan wanita menikah, maka wanita akan masuk ke keluarga pria, jika sebaliknya, namanya mukoyoshi). Ia berkenalan dengan ayah Natsu saat perang karena mereka ditugaskan bersama. Mereka berjanji jika terjadi sesuatu diantara mereka (salah satu meninggal), maka mereka akan menjaga keluarga masing-masing. Karena itu setelah selamat dari perang, Shibata Takeo datang ke Tokyo untuk mencari keluarga sahabatnya itu dan membawa Natsu ke Hokkaido bersamanya. Dia adalah seorang pria yang lembut dan bersahabat.

Kiyohara Sho as Shibata Teruo - Ia adalah seorang pria yang serius dan bertanggungjawab seperti ayahnya. Ia adalah penerus peternakan Shibata karena itu ia diajarkan dengan baik oleh ayah dan kakeknya. Tapi ia adalah anak yang canggung, apalagi jika berhadapan dengan Natsu. Kakeknya sebenarnya ingin agar Teruo menikah dengan Natsu dan mewarisi peternakan mereka dan dalam hatinya Teruo sebenarnya diam-diam mengharapkan itu. hehehehe.

Fukuchi Momoko as Shibata Yumiko - Puteri keluarga Shibata, seumuran dengan Natsu. Saat Natsu pertama kali datang ke rumah mereka, ia merasa frustasi dan tidak menyukai Natsu. Tapi setelah menghabiskan waktu bersama-sama, ia dan Natsu seperti saudara kandung yang bisa mengerti jika salah seorang dari mereka sedang dalam masalah. Yumiko tidak menyukai Hokkaido dan membenci susu dari peternakan mereka, tapi Natsu berhasil membuatnya meminum susu.

Hirao Nanaka as Shibata Akemi - Puteri bungsu keluarga Shibata, 7 tahun lebih muda dari kakaknya Yumiko. Berbeda dengan kakaknya, ia adalah anak yang suka membantu pekerjaan rumah kapan saja. Akemi sangat menyukai Natsu dan menganggapnya seperti kakaknya sendiri.

Kobayashi Takashi as Tomura Yukichi - Pekerja di peternakan Shibata, tangan kanan Taiju. Ia lahir dari keluarga petani miskin dan mulai menjadi petani saat usia 15 tahun. Saat ia bekerja menjadi asisten di peternakan Shibata, Taiju melihat keseriusan dan passionnya, jadi Taiju mempekerjakannya sebagai pegawai tetap. Ia adalah seorang pria yang penuh dengan ketenangan tapi juga enak diajak bicara, seseorang yang dapat diandalkan.

Otoo Takuma as Tomura Kikusuke - Ia adalah putera Yukichi, seorang yang bersahabat dan enak diajak bicara. Ia penuh humor dan menjadi moodmaker di keluarga Shibata. Suatu hari nanti ia akan menjadi tangan kanan Teruo saat Teruo mewarisi peternakan, ia sangat berkontribusi dalam pengembangan produk peternakan Shibata.

-Yuki-Tsuki Confectionery Shop-

Yasuda Ken as Obata Yukinosuke - Pemilik toko manisan/permen di Obihiro, Hokkaido yang merupakan warisan dari sang ayah. Setelah perang, ia mendapatkan ide untuk membuat permen menggunakan sugar beet. Mengembangkan berbagai jenis permen yang enak dan berkembang menjadi salah satu toko permen yang berpengaruh di Hokkaido.

Takahata Atsuko as Obata Toyo - Ibu Yukinosuke. Ia menikah dengan seorang pengrajin permen yang egois dan dengan sabar ia menghadapinya dan tumbuh menjadi seorang wanita degan kepribadian yang kuat. Ia adalah seorang nenek yang sangat suka bicara dan mengetahui semua tentang Tokachi.

Sendo Nobuko as Obata Taeko - Saat ia bekerja di toko permen di Asahikawa, ia berkenalan dengan Yukinosuke yang saat itu sedang training di toko tempat ia bekerja. Keduanya saling jatuh cinta dan menikah. Ia adalah seorang wanita yang mempunyai mental yang kuat dan belakangan ia semakin mirip dengan ibu mertuanya. Ia berteman baik dengan Fujiko dan banyak menghabiskan waktu mengobrol bersama.

Yamada Yuki as Obata Yukijiro - Putera Yukinosuke dan Taeko yang diharapkan akan mewarisi toko permen milik keluarga Obata. Seorang anak laki-laki yang berjiwa panas, saat ia bersekolah di SMA Pertanian ia tergila-gila pada klub teater dan bahkan mengajak teman sekelasnya untuk masuk klub teater. Setelah lulus SMA, demi menjadi seorang pengrajin permen terbaik di Jepang, ia berangkat ke Tokyo bersama Natsu. Saat bersama-sama dengan Natsu, suasana hatinya menjadi lebih cerah. Yukijiro adalah sahabat Natsu.

-Yamada Family-

Totsugi Shigeyuki as Yamada Seiji - Keluarganya kehilangan rumah karena perang dan memutuskan untuk pindah ke Hokkaido. Lahan yang diberikan pemerintah adalah lahan kosong, belum pernah digarap. Ia tidak punya pengalaman bertani sehingga ia kesulitan. Demi menghasilkan uang untuk kebutuhan sehari-hari, ia bekerja sebagai tukang pos. Setelah berkenalan dengan keluarga Shibata dan mendapat bantuan dari mereka, keluarga Yamada akhirnya bisa menjalani hidup dengan baik.

Kobayashi Ayako as Yamada Tami - Istri Seiji yang bekerja sambilan membantu tetangganya yang merupakan petani. Ia dibesarkan di Tokyo dan kesulitan dengan kehidupan barunya di Tokachi karena ia tidak punya pengalaman dengan pertanian. Ia menyukai Natsu yang berasal dari Tokyo. Jika puteranya Tenyo mengajak Natsu bermain ke rumahnya ia sering mengobrol dengan Natsu.

Yoshizawa Ryo as Yamada Tenyo - Putera bungsu keluarga Yamada. Ia sangat menyukai seni lukis dan mempunyai bakat, tapi ia lebih memilih fokus membantu keluarganya bertani tanpa berfikir untuk melanjutkan sekolah di bidang kesenian. Disela-sela waktu luangnya ia menghabiskan waktu untuk melukis. Ia sangat suka menggambar kuda dan salah satu gambarnya nanti akan sangat berkesan bagi Natsu. Ia adalah orang yang memperkenalkan dunia animasi pada Natsu dan menjadi orang yang paling berpengaruh dalam hidup Natsu.

Inukai Atsuhiro as Yamada Yohei - Putera sulung keluarga Yamada. Seperti adiknya, ia juga punya bakat dibidang seni. Ia adalah putera tertua keluarga petani miskin dan merupakan harapan keluarga, ia berhasil mendapatkan beasiswa untuk belajar di sebuah universitas seni. Ia memperkenalkan dunia film animasi pada Natsu yang datang ke Tokyo untuk mencari kakak laki-lakinya.

-Other-

Kudo Asuka as Sasaoka Nobuya

Teman masa kecil Natsu di Tokyo. Ia kehilangan orang tuanya saat perang dan sempat tinggal bersama Natsu, tapi kemudian mereka berpisah saat Natsu diadopsi. Setelah itu ia belajar sangat keras dan berhasil masuk ke universitas. Impiannya adalah melihat Natsu dan kakaknya Saitaro bertemu kembali, jadi ia membantu Natsu untuk mencari keberadaan Saitaro. Suatu hari ia akan muncul dihadapan Natsu dan mempengaruhi takdir Natsu.

Nakahara Takeo as Agawa Yaichiro - Tinggal di pedalaman hutan Tokachi. Ia membuat kerajinan tangan untuk bertahan hidup. Ia awalnya tinggal di Tokyo dan karena beberapa alasan ia pindah ke hutan Tokachi bersama puterinya. Ia menyelamatkan Natsu saat badai salju dan setelah itu ia akan mempuyai hubungan yang dekat dengan keluarga Shibata.

Kitano Kie as Agawa Sara - Puteri Yaichiro yang tinggal bersamanya di hutan Tokachi. Ia adalah gadis cantik yang mendukung sang ayah, berburu dan memancing sendirian. Setelah berkenalan dengan Natsu dan keluarga Shibata, ia mulai terlibat dengan dunia luar.

Tomita Miu as Imura Yoshiko - Salah seorang siswi di SMA Pertanian Tokachi, teman baik Natsu. Seorang gadis yang santai tapi tegas, punya kepribadian berbeda dengan Natsu. Saat Natsu diajak untuk bergabung dengan klub teater, ia juga ikut bergabung.

Emoto Tasuku as Kurata Yuichi - Dia adalah penasihat klub teater SMA Pertanian Tokachi. Ia punya passion dibidang teater dna bahkan menulis naskah sendiri.

Shinjuku, Tokyo-hen
Orang-orang yang menemani perjalanan hidup Natsu saat pertama kali ia datang ke Tokyo

Yamaguchi Tomoko as Kishikawa Ayami - Seorang penari di sebuah teater legendaris 'Moulin Rouge' di Shinjuku. Setelah pensiun dari pekerjaannya, ia membuka sebuah kedai oden 'Kazaguruma' di jalanan Shinjuku dan dikenal sebagai Ookami. Banyak orang yang datang ke kedai itu dan menyukai pemilik karena ia orang yang ceria. Ia sepertinya mengetahui sesuatu tentang kakak laki-laki Natsu, Saitaro.

Higa Manami as Maejima Kouko / Madam - Pemilik sebuah cafe bernama 'Kawamura-ya' di Shinjuku. Ia memiliki aura misterius disekitarnya, baik itu penampilannya maupun keberadaannya. Orang-orang disekitarnya memanggilnya madam. Ia mempunyai pengetahuan yang cukup dalam mengenai seni dan mendukung para anak muda yang berbakat. Ia akan menjaga Natsu saat Natsu pindah ke Tokyo nanti.

Kondo Yoshimasa as Nogami Kenya - Ia sudah bekerja di cafe Kawamura-ya sejak ia masih muda. Ia adalah pelindung dari madam dan mengurus cafe dengan baik. Kata-katanya selalu penuh dengan humor, selalu tersenyum.

Lily Franky as Mogi Kazusada - Ia adalah presiden sebuah toko buku besar di Shinjuku yang merupakan ciri khas Shinjuku. Ia menyukai wanita, alkohol dan hal-hal menarik. Setelah selesai bekerja ia bisanya jalan-jalan di jalanan Shinjuku dan sering ke Kawamuraya atau Kazaguruma karena ia mengenal pemiliknya dengan baik.

Toda Keiko as Kemuri Kasumi - Ia adalah penyanyi di teater legendaris Shinjuku 'Moulin Rounge'. Meskipun teater tersebut sudah ditutup, ia tetap menyanyi di sebuah klub bernama Melancoly. Ia mengenal Ayami dengan baik dan sering ke Kazaguruma.

Suzuki Anju as Kameyama Ranko - Ia adalah seorang model signboard untuk sebuah perusahaan teater yang populer. Dia sangat cantik, aktingnya bagus, populer dan kadang-kadang tampil di film. Suatu hari ia mendapat kesempatan untuk menjadi pengisi suara sebuah film animasi dan hal itu mengubah takdirnya.

Mizutani Kaho as Mihashi Sachiko - Seorang gadis yang kehilangan orang tuanya karena serangan udara saat perang dan sekarang bekerja di cafe Kawamura-ya sebagai pelayan. Ia adalah teman sekamar Natsu saat Natsu pindah ke Tokyo.

Animation-hen
Orang-orang yang menenami perjalanan hidup Natsu dalam menggapai impiannya menjadi animator

Iura Arata as Naka Tsutomu - Ia adalah leader dari para animator di Toyo Movie. Dia aktif sebagai sutradara gambar untuk animasi pertama buatan Jepang. Ia mempunyai keinginan yang kuat dalam hal animasi, punya karakter design yang cute, orangnya lembut dan semua orang memanggilnya sensei. Ia menyukai perasaan nostalgia dari film kartun dan ingin membuat animasinya sendiri.

Kanjiya Shihori as Osawa Asako - Mempunyai nama panggilan 'Mako'. Setelah lulus kuliah, ia bekeja di Toyo Movie sebagai animator. Ia terlihat seperti seorang wanita yang dingin tapi sebenarnya ia sangat hangat dan karena kepribadiannya tidak cocok dengan rekan kerja, ia tidak dekat dengan siapapun. Ia adalah seorang senior yang tegas bagi Natsu.

Nakagawa Taishi as Sakaba Kazuhisa - Seorang pekerja magang di Toyo Movie. Ia tidak bisa menggambar tapi pengetahuannya tentang animasi lebih bagus dari rekannya yang lain. Ia sebenarnya punya banyak ide yang bagus dan mengejutkan, hanya saja ia kurang percaya diri dan selalu mengatakan 'tidak mungkin' sehingga membuat animator yang lain jengkel.

Sometani Shota as Kamiji Koya - Dia adalah junior Natsu, seorang animator yang bekerja di Toyo Movie dengan keterampilan menggambar yang mengagumkan. Ia sangat bersemangat akan pekerjaanya dan ia suka sekali bicara, ia tak bisa berhenti jika sudah membicarakan hal yang ia sukai. Ia berIa adalah seorang rookie yang penuh dengan ide-ide yang mengejutkan orang-orang disekitarnya, terus berinovasi dengan ide barunya dalam animasi.

Watanabe Mayu as Mimura Akane - Seorang gadis yang tidak percaya diri tanpa kacamata. Ia suka melukis. Ia tidak tahu banyak mengenai animasi meskipun ia bekerja magang di Toyo Movie, tapi perlahan-lahan ia akan terpesona dengan dunia animasi. Ia dan Natsu sama-sama mengikuti ujian/tes untuk menjadi animator dan ia lulus terlebih dahulu dari pada Natsu.

Ihara Rikka as Morita Momoyo - Nama panggilannya adalah Momochi. Setelah lulus dari SMA, karena ia suka melukis, ia bergabung dengan Toyo Movie tanpa tahu apa-apa mengenai animasi. Ia bertanggungjawab dalam hal mewarnai gambar dan menjadi teman baik Natsu. Natsu mengajarkannya mengenai betapa menyenangkan sebuah animasi dan ia menjadi terobsesi dengan pesona dunia animasi.

Kawashima Akira as Shimoyama Katsumi - Seorang mantan polisi yang menjadi animator. Ia suka menghibur para animator lain dengan keceriaannya. Ia secara pribadi menganalisis film kartun disney dan mempelajari gerakan-gerakan gambar dan ekspresinya. Ia selalu mengawasi juniornya dan merupakan seorang senior yang baik bagi Natsu.

Kote Shinya as Idohara Noboru - Ia adalah sutradara gambar seperti temannya Naka Tsutomu, duo animator yang menarik. Ia mempunyai kemampuan menggambar dengan kecepatan tinggi dan gambar yang dihasilkan pun bagus. Ia mempunyai tubuh yang besar tapi hatinya lembut.

Kinoshita Houka as Tsuyuki Shigehiko - Sutradara veteran di Toyo Movie. Ia ditunjuk sebagai sutradara utama untuk film animasi panjang pertama Jepang, tapi selama ini ia hanya menyutradarai movie biasa (live action) dan ia bingung dengan dunia animasi yang tidak ia kenal. Kadang-kadang ia adu mulut dengan para animator, kadang-kadang mereka bekerja sama dengan baik, tapi mereka bekerja keras untuk kesuksesan proyek mereka.

Kodono Takuzo as Osugi Mitsuru - Ia adalah Presiden dari Toyo Movie. Ia merasakan masa depan dari dunia film animasi dan membangun studio animasi pertama Toyo Movie dan memproduksi film animasi panjang pertama Jepang. Natsu pernah melihat pesan dari presiden Osugi di sebuah bioskop di Obihiro dan hatinya tergerak.

Sampai postingan ini ditulis, baru segitu informasi yang saya dapatkan mengenai Natsuzora. Tokohnya luar biasa banyak dan masih akan bertambah lagi lho setelah dramanya tayang nanti HAHHAHHAHAHHAHA.

Jika dilihat dari informasi yang sudah dirilis, asadora Natsuzora ini akan terdiri dari 3 bagian yaitu Bagian Hokkaido, Tokyo-Shinjuku dan Tokyo-Animasi. Belum tahu apakah tiga bagian ini merupakan paruh pertama Natsuzora atau sudah termasuk sampai ending. Asadora bisanya terdiri dari 2 bagian karena tayang selama 2 musim, biasanya kalau musim ganti maka temanya akan ganti juga. Misalnya seperti Hanbun Aoi yang terdiri dari bagian manga dan bagian setelah tokoh utama berhenti menjadi mangaka. Nah, di Natsuzora ini akan ada 3 bagian, sepertinya lho.
Kalau aku lihat sih, bagian Hokkaido nantinya akan cukup panjang, bukan hanya 1-2 minggu saja. Paling sedikit sih 5 minggu kalau menurut pengamatanku. Minggu pertama mungkin masih masa kecil Natsu, mulai minggu kedua baru deh perjalanan hidup Natsu di Hokkaido. Soalnya tokoh Hokkaido banyak banged dan merupakan main cast dari asadora ini, jadi mereka akan tampil dari awal sampai akhir drama ini.
Untuk bagian kedua, yaitu saat Natsu pertama kali ke Tokyo, ia tinggal di Shinjuku. Aku masih ragu apakah bagian ini akan panjang atau tidak. Tapi paruh kedua Natzusora mungkin akan dimulai saat Natsu mulai terjun ke dunia animasi, yaitu saat ia bekerja di Toyo Movie.

Tema untuk asadora Natsuzora ini sebenarnya sangat menarik. Aku sangat penasaran dengan keindahan alam Hokkaido yang akan disajikan di drama ini dan plis banged syuting udah jauh-jauh ke Hokkaido scene-nya jangan cuma diruangan aja HAHAHHAAHAHAHA. Di Bagian Hokkaido Natsu nantinya akan banyak belajar mengenai cara bertahan hidup dari kakek keluarga Shibata yang mengadopsinya, belajar mengenai peternakan dan membuat makanan dari hasil peternakan. Kemudian Natsu akan mendapat kabar mengenai kakaknya dari teman masa kecilnya Nobuya dan ia pindah ke Tokyo dengan tujuan utama mencari kakaknya. TApi disana nanti Yamada Yoei akan memperkenalkan Natsu pada pekerjaan dunia animasi dan Natsu akan terjun ke dunia animasi untuk menjadi animator. Aku penasaran animasi apa yang akan dibuat oleh Natsu dan teman-temannya.
Seperti yang aku katakan diatas, NHK tidak pernah mengatakan kalau drama ini based on true story tapi sebuah original script dari penulisnya. Jadi kemungkinan animasinya juga bukan benar-benar judul film animasi pertama Jepang. Oia, sepertinya sih Natsuzora ini membahas film animasi ya, animation movie, bukan yang series. Aku cuma berharap penulisnya bisa meramu cerita dan nggak membosankan wkkwkwkw.

Aku ragu nih sama abangnya Natsu yang menghilang, kira-kira dia kemana ya, apakah sampai akhir kita nggak akan melihat wajah Okada Masaki? HAHAHAHHAHA, nggak mungkin sih karena si relationship chart udah ada fotonya wkkkwkwkw. Tapi kira-kira abangnya Natsu menghilang kemana ya dan apa yang ia lakukan sekarang. Pemilik Kazaguruma mengetahui sesuatu mengenai abang Natsu, aku harap bukan hal buruk. Lalu adik Natsu juga masih dirahasiakan siapa yang akan memerankannya, Karena mereka berpisah saat kecil jadi masih wajah pemeran masa kecilnya. Mungkin adiknya Natsu nanti akan muncul di paruh kedua drama atau di bagian terakhir, siapa ya aktris yang cocok memerankan jadi adik Suzu? HAHAHAHHAHAAHHA.
Mungkinkah ending drama ini akan mirip dengan Hiyokko dimana yang menghilang ternyata hilang ingatan? HAHAHHAHAHA.

Asadora memang bukan tentang kisah cinta, tapi perjalanan hidup heroine nggak lengkap tanpa kisah cinta. Apalagi NHK Tokyo ini biasanya mengambil kisah para muda mudi jadi sudah pasti akan ada tebak menebak dengan siapa heroine akan berakhir, hohohohoho.
So, jadi dari pengamatanku sejak Natsuzora ini diumumkan, Ada 5 orang kandidat untuk menjadi pasangan Natsu. Mereka adalah Tenyo, Yukijiro, Nobuya, Teruo dan Kazuhisa.
Teruo dijodohkan oleh keluarga Shibata dengan Natsu, tapi kayaknya sih Natsu menolak karena habis itu kan dia berangkat ke Tokyo. Aku punya feeling nanti Teruo ini bakalan jodoh sama Agawa Sara wkwkwkwkw.
Nobuya adalah teman masa kecil Natsu dan katanya akan mengubah takdir Natsu, tapi kayaknya sih berhubungan sama kakak Natsu, kayaknya dia menemukan keberadaan Saitaro dan nanti datang ke Tokachi ngasih tau Natsu, makanya Takdir Natsu berubah karena habis itu dia ke Tokyo. Jadi kemungkinannya kecil.
Yukijiro adalah orang yang aku harap berjodoh dengan Natsu karena aku suka Yamada Yuki BUWHAHAHAHAHAHAHHAHHAHA. Tapi kayaknya sih mereka akan menjadi teman seumur hidup, dan lagi Yukijiro akan kembali ke Hokkaido karena dia pewaris, sementara Natsu akan tetap di Tokyo. Aku punya feeling sih nanti Yukijiro ini jodohnya adalah Yoshiko HAHAHAHAHHAHA.
Sejak awal kandidat terbesar memang Tenyo sih. Natsu tertarik padanya setelah melihat lukisan Tenyo, Tenyo juga yang memperkenalkan dunia animasi pada Natsu dan memang memberikan pengaruh besar dalam kehidupannya. Tenyo punya bakat seni dan kayaknya juga bakalan ikut Natsu ke Tokyo. Hohohohohohoho.
Kazuhisa juga punya kesempatan sih karena dia rekan kerja Natsu saat Natsu jadi animator, apalagi itu Nakagawa Taishi boooooooooooooook. Huhuhuhu aku terharu saat Taishi diumumkan jadi cast, akhirnya keinginanku terkabul, Taishi main drama sama Suzu + NAtsuzora HAHAHHAHAHHA

Para pemain Natsuzora ini memang luxury cast banged, castnya buanyak + hampir semuanya terkenal. Kayaknya NHK memang melakukan semuanya demi asadora ke-100 ini HAHAHHAHAHAHAHHAA. Bahkan netizen jepang juga setuju kalau Suzu beruntung banged.
FYI, di Natsuzora ini ada 5 orang artis yang pernah menjadi heroine asadora.
Matsushima Nanako yang jadi ibu angkat Natsu disini adalah heroine asadora ke-54, Himawari (1996).
Kobayashi Ayako yang menjadi ibu Tenyo (Yoshizawa Ryo) disini adalah heroine asadora ke-31, Oshin (1983).
Higa Manami yang menjadi penilik cafe Kawamura-ya/madam disini adalah heroine asadora ke-76, Dondo Hare (2007).
Yamaguchi Tomoko yang menjadi pemilik kedai oden Kazaguruma disini adalah heroine asadora ke-41, Jun-chan no Ouen-ka (1988).
Dan Kanjiya Shihori yang menjadi senior Natsu sebagai animator disini adalah heroine asadora ke-77, Chiritotechin (2007).
Diantara mereka berlima, aku baru nonton Oshin, Chiritotechin dan Dondo Hare. Tertarik sih pengen nonton Himawari tapi nggak nemu linknya HAHAHHAHAHA.

Oke, rasanya cukup sekian dulu Cast & Details Asadora ke-100 "Natsuzora". Udah detail belum ya HAHAHHAHAAHAHA. Natsuzora akan tayang sebanyak 156 episode (15 menit per episode) mulai 1 April - 28 September 2019 dan akan tayang menggantikan asadora Manpuku (Ando Sakura) dan akan digantikan oleh asadora Scarlet (Toda Erika) pada Oktober 2019 mendatang.

Natsuzora's script
Hirose Suzu saat pengumuman Heroine Natsuzora
Pengumuman cast utama untuk Hokkaido-hen
Syuting pertama di Hokkaido, Juni 2018.
Hirose Suzu merayakan ulang tahun ke-20 saat syuting pertama Natsuzora
Syuting kedua di Hokkaido sekitar bulan Januari 2019

*Note: Ada kemungkinan kesalahan terjemahan pada deskripsi karakter karena keterbatasan saya dalam menerjemahkan, jadi harap dimaklumi. Sering sekali deskripsi karakter atau bahkan plot dari NHK itu beda dengan drama aslinya setelah dramanya tayang, jadi kalau nanti ada perubahan postingan ini akan aku edit ^^~

Share:

0 comments:

Post a Comment

Translate

Follow by Email

NOTE:

DILARANG RE-UPLOAD / COPY PASTE TULISAN DI BLOG INI!

JIKA INGIN SHARE, CUKUP LINK KE POSTINGANNYA SAJA, BUKAN ISINYA!


SUPPORT US

Follow Clover Blossoms on Twitter

[Trivia] Japanese Movie Recommendations List

Karena ada banyak yang menanyakan rekomendasi untuk J-Movie, jadi aku memutuskan untuk membuat list rekomendasi Japanese Movi...

Recent Posts

Recent Posts Widget

Popular Posts This Week

Actor / Actress

Airi Matsui Ando Sakura Anna Ishii Aoi Miyazaki Aoi Morikawa Aoi Wakana Aoi Yu Aom Sushar Araki Yuko Bebe Tanchanok Chen Duling Chiba Yudai Chinen Yuri Choi Ara Dai Lu Wa Daiki Shigeoka Dori Sakurada Eikura Nana Eita Elaiza Ikeda Fukushi Sota Fuma Kikuchi Fumi Nikaido Furuhata Seika Gao Zhi Ting Go Kyung Pyo Gong Yoo Gou Ayano Hamano Kenta Han Seung Yeon Han Yeri Hana Sugisaki Haru Kuroki Haruka Fukuhara Haruma Miura Haruna Kawaguchi Hasegawa Hiroki Hashimoto Ai Hashimoto Kanna Hayami Akari Hayato Isomura Hikari Mitsushima Hirano Sho Hiroki Narimiya Hirose Alice Hirose Suzu Honoka Yahagi Horii Arata Hou Ming Hao Hu Yi Tian Hwang Jung Eum Hyeri Igawa Haruka Imada Mio Inoue Mao Ishihara Satomi Jang Se Hyun Ji Soo Ji Woo Joo Won Jun Shison Jung So Min Kaku Kento Kamiki Ryunosuke Kaname Jun Kanichiro Kasumi Arimura kawakami juria Kei Tanaka Kengo Kora Kentaro Kento Hayashi Kento Nagayama Kim Go Eun Kim Ji Won Kim Min Suk Kim So Hyun Kim Soo Hyun Kim Tae Ri Kim Woo Bin Kim Yoo Bin Kim Yoo Jung Kim Yoo Mi Kinami Haruka Kitamura Takumi Kiyohara Kaya Kiyohara Sho Komatsu Nana Koseki Yuta Kou Shibasaki Kubota Sayu Kudo Asuka L Lee Bo Young Lee Chung Ah Lee Dong Hwi Lee Dong Wook Lee Gi Kwang Lee Jong Suk Lee Joon Lee Soo Hyuk Lee Yoo Jin Li Lan Di Mackenyu Mahiro Takasugi Maika Yamamoto Maki Horikita Mamiya Shotaro Marie Itoyo Masahiro Higashide Masaki Okada Masaki Suda Masataka Kubota Matsumoto Jun Mayu Matsuoka Mei Nagano Mikako Tabe Mike D angelo Min Do Hee Minami Hamabe Mio Yuki Mirai Moriyama Mirai Shida mirai suzuki Mitsuki Takahata Mitsushima Shinnosuke Miwa Miyu Yoshimoto Mizuki Yamamoto Moe Arai Mone Kamishiraishi Mugi Kadowaki Nadine Lustre Nagasawa Masami Nakajima Kento Nakamura Tomoya Nao Nao Matsushita Nijiro Murakami Nounen Rena Osamu Mukai Otani Ryohei Park Bo Gum Park Eun Bin Park Hae Jin Park Seo Joon Park Shin Hye Pattie Ungsumalynn Phan Pagniez Reina Visa Rena Matsui Riho Yoshioka Rina Kawaei Ryo Ryusei Ryo Yoshizawa Ryoma Takeuchi Ryota Katayose Ryu Hwa Young Ryu Jun Yeol Sagara Itsuki Sairi Itoh Saito Takumi Sakaguchi Kentaro Sakuma Yui Sakurako Ohara Sato Kanta Satoshi Tsumabuki Seino Nana Seo Hyun Jin Seto Koji Shen Yue Shim Eun Kyung Shimon Okura Shin Hyun Soo Shirota Yuu Shohei Miura Shono Hayama Shuhei Nomura Shunya Shiraishi sometani shota Son Seung Won Song Ha Yoon Suga Kenta Sun Woong Suzuki Ryohei Suzy Taiga Taishi Nakagawa Takahashi Issei Takanori Iwata Takayuki Yamada Takeru Sato Takuya Kusakawa Tamaki Hiroshi Tao Phiangphor Tasuku Emoto Tomoshita Yamashita Tori Matsuzaka Toyokawa Etsushi Tsubasa Honda Tsuchiya Tao Ueno Juri Wan Peng Yamazaki Kento Yamoto Yuma Yo Oizumi Yoo In Na Yoo Seung Ho Yook Sung Jae Yoon Park Yoon So Hee Yoshine Kyoko Yosuke Sugino Yu Aoi yua shinkawa Yui Aragaki Yuina Kuroshima Yuki Furukawa Yuki Izumisawa Yuki Yamada Yukino Kishii Yuko Oshima Yuna Taira Yuriko Yoshitaka Yuta Hiraoka Yuya Matsushita Yuya Yagira Zhang Yao

Drama / Movie

3A 99.9 A Love So Beautiful A Story of Yonosuke Age of Youth 2 Always Sunset on Third Street amachan Anikoma Anohana Anone Ao Haru Ride Arbitratily Fond Asa ga Kita Ashi Girl At Cafe 6 Beppin-San Biscuit Teacher and Star Candy Bittersweet Boku Dake ga Inai Machi Boku no Ita Jikan Boukyaku no Sachiko Bubblegum Cafe Waiting Love Carnation Chia Dan Chihayafuru Chugakusei Nikki Churasan Crybaby Pierrot's Wedding Crying Out Love in the Center of the World Daily Lives of High School Boys Dating DNA Departures Eulachacha Waikiki Evergreen Love Father is Strange Fight Fleet of Time Forever Young Frankenstein no Koi From Five to Nine Gakko no Kaidan Gegege no Nyobo Gochisousan God Gift Good Morning Call Good Morning Call 2 Goon Ju Hana and Alice Hana Nochi Hare Hanako to Anne Hanbun Aoi Haruchika Hirunaka no Ryuusei Hirune Hime Hiyokko Honey and Clover Hot Road Hyouka I Love You in Tokyo I Want to Eat Your Pancreas If We Were A Season Itakiss LIT Itakiss LIT S2 Itakiss Movie Kahogo no Kahoko Kakegurui Kaze no Haruka Keiji Yugami Kidnap Tour Kiki Delivery Service Kimi no Na Wa Kingyo Club Kiss Me Thailand Koe no Katachi Koinaka Kuragehime Linda Linda Linda Little Forest Love Letter Lucky Romance Ma Boy Man From The Stars Manpuku March Comes in Like a Lion Mare Massan May Who? Meteor Garden 2018 Moriyamachu Driving School My Huckleberry Friends My Husband Can Not Work My Little Sweet Pea My Old Classmate Nagi no Asukara Narratage Natsuzora Nodame Cantabile Oboreru Knife Ohisama Omotesando On The Wings of Love One Million Yen Girl One Week Friends Operation Love Orange Orange Days Ore Monogatari Our Little Sister Our Times Peach Girl Pinocchio Princess Hours Thailand Rage Rainbow Song ReLIFE Reply 1988 Romance Full of Life Sannin No Papa she was pretty Shigatsu wa Kimi no Uso Sing Salmon Sing Solanin Sound of Your Heart Splish Splash Love Ssam My Way Strobe Edge Sukina Hito ga Iru Koto Teiichi no Kuni Tenno no Ryoriban The 100th Love The Anthem of the Heart The Best Hit The Great Passage The Left Ear The Woodsman and The Rain The World of Us Today's Kira-kun Todome no Kiss Toki wo Kakeru Shojo Tokyo Tarareba Girls Tomorrow Cantabile Tonari no Kaibutsu-kun Toto Nee Chan Twenty Years Old Twilight Saya in Sasara Uchiage Hanabi Under the Hawthorn Tree Unnatural Wakamonotachi Warotenka We All Cry Differently What A Wonderful Family When We Were Young While You Were Sleeping Wise Prison Life Wood Job Yellow Elephant Yesterday Once More Your Lie in April Youth Over Flowers

Blog Archive

Recent Comments

Random Posts