Minggu, 10 Maret 2019

[Review] J-Movie: Ao Natsu (2018)

Ao Natsu atau Blue Summer adalah sebuah live action movie yang diangkat dari manga berjudul sama yang rilis pada musim panas 2018. Movie ini disutradarai oleh Furusawa Takeshi (Koi to Uso, ReLIFE, Ichirei Shite Kiss) dan naskahnya ditulis oleh Mochiji Yukiko (Principal, Aozora Yell, Kuchibiru ni Uta o). Movie berdurasi 1 jam 54 menit ini dibintangi oleh Aoi Wakana (Warotenka, Gyakko no Koro, Black Pean), Sano Hayato (Todome no Kiss, 3D Kanojo, Chihayafuru), Furuhata Seika (Hanbun Aoi, Saki, Isshukan Friends), Kizu Takumi (Boku no Hatsukoi Kimi ni Sasagu, Konna Mirai wa Kiitenai), Kumada Rinka (Mixed Doubles, Girl's Don't Cry) dan lain-lain.

Aku awalnya tidak terlalu berharap banyak pada movie ini karena aku pikir movienya pasti movie musim panas biasanya. Tapi ternyata movie ini jauh lebih indah dari bayanganku. Aoi Wakana dan Sano Hayato chemistry-nya bagus, scriptnya juga bagus dan tidak membosankan. Selain itu pemandangan dalam drama ini bagus banged. Bagi yang suka movie yang menyuguhkan pemandangan alam yang indah dan penuh warna, wajib menonton movie ini. Aku nggak menyangka tim produksi benar-benar memperlihatkan keindahan lokasi syuting yang mengambil tempat di Ueko ini. Jadi suasana musim panas di movie ini benar-benar terasa, dengan pegunungan yang hijau, sungai yang jernih, festival musim panas yang berwarna, malam yang berbintang, indah banged. Banyak movie yang mengambil lokasi di pedesaan tapi kurang di eksplor keindahan alamnya dan di movie ini puas banged!

-Spoiler alert-

Ao Natsu menceritakan tentang seorang gadis kelas 1 SMA bernama Rio yang mendambakan kisah cinta yang ditakdirkan. Ia ingin bertemu belahan jiwanya seperti takdir dalam manga dan itu membuat teman-temannya khawatir makanya mereka mengajak Rio ikut kencan buta. Rio tidak terlalu tertarik pada kencan buta atau mencari jodoh dengan kencan buta, bahkan saat ia menceritakan pertemuan idealnya dengan orang yang menjadi takdirnya ia ditertawakan, tapi berhasil menarik hati salah seorang anggota kencan buta itu. Sayangnya nggak sempat tukar nomor ponsel, Rio harus pulang karena ia harus memasak untuk adiknya. Ibu Rio bekerja sebagai designer yang sangat sibuk dan jarang di rumah, jadi Rio-lah yang biasanya mengurus rumah.

Liburan musim panas sangat panjang di Jepang, sekitar 40 hari, jadi Rio dan adik laki-lakinya pergi ke desa Ueko, tempat neneknya tinggal. Rio sangat menyukai suasanan pedesaan dengan pemandangan indah dan udara yang segar. Saat di stasiun bus, Rio tak sengaja bertemu dengan seorang anak laki-laki yang mengajaknya melihat sungai karena berfikir Rio kesana untuk berwisata. Anak laki-laki itu juga memberikan pamflet tokonya yang sangat cantik. Saat tiba di rumah neneknya, Rio mengetahui kalau anak laki-laki itu ternyata sering membantu toko kecil neneknya. Rio mulai merasa kalau ini adalah pertemuan yang ditakdirkan yang ia harapkan. Anak laki-laki itu bernama Ginzo, 2 tahun lebih tua dari Rio.
Awalnya Ginzo ramah pada Rio tapi setelah tahu kalau Rio adalah cucu nenek, ia jadi bersikap dingin pada Rio. Itu karena Ginzo tidak suka pada cucu nenek yang tinggal di Tokyo, yang tidak memperhatikan nenek dan jarang pulang ke desa. Tapi setelah nenek menjelaskan kalau Rio jarang datang ke desa itu karena nenek yang lebih sering ke Tokyo, Ginzo jadi mengerti dan mulai bersikap baik pada Rio.

Rio tak menyangka liburan musim panasnya akan sangat indah di desa tersebut. Berkat Ginzo, Rio berkenalan dengan anak-anak desa dan menghabiskan banyak waktu bermain di sungai. Ia juga ikut menjadi panitia festival desa dan memberikan banyak ide cemerlang pada mereka.
Rio mengetahui kalau Ginzo ternyata pandai mendesign, pamflet yang diberikan Ginzo saat pertama bertemu ternyata adalah buatan Ginzo dan Rio merasa Ginzo sangat berbakat untuk menjadi designer. Tapi Ginzo adalah anak tunggal pemilik toko sake turun temurun, ia tak bisa meninggalkan desa dan mengejar impian lainnya. Rio merasa itu sangat disayangkan meski ia tidak memaksa Ginzo juga.

Hubungan Rio dan Ginzo menjadi semakin dekat hari demi hari sampai suatu hari Rio menyatakan perasaan pada Ginzo meski pada akhirnya ia ditolak. Tapi setelah ditolak itu, Ginzo malah jadi kepikiran pada Rio, apalagi saat teman Rio dari Tokyo datang berjunjung membawa cowok yang waktu itu di kencan buta naksir pada Rio. Rio sih merasa nggak adil saat Ginzo mengatakan jangan dekat dengan pria lain padahal Rio suka padanya, karena toh Ginzo tidak menyukainya. Hubungan Rio dan Ginzo sejak itu mulai agak renggang gitu.
Tapi mereka tetap menghabiskan waktu bersama ke festival di desa sebelah dan karena malamnya cukup romantis dengan kembang api, Rio jadi meminta Ginzo menjadi pacarnya sampai akhir Agustus. Awalnya Ginzo tidak menjawab apapun atas hal itu, tapi akhirnya ia setuju berpacaran dengan Rio sampai akhir Agustus yaitu sampai liburan musim panas selesai dan Rio kembali ke Tokyo.

Rio dan Ginzo manis banged saat mulai berpacaran, sayangnya adegan mereka nggak diperlihatkan terlalu banyak. Mereka juga nggak kissu karena mereka hanya pacaran sementara aja, meski sebenarnya Rio mengharapkannya cuma kan Ginzo merasa nggak adil aja karena pada akhirnya Rio akan meninggalkannya.
Yang Ginzo tahu adalah Rio akan pulang pada tanggal 31 yaitu sehari setelah festival, tapi ternyata Rio pulang tanggal 30 yaitu di hari festival. Ia tahu ia akan sedih berpisah dengan yang lain makanya ia tidak mengatakan apapun dan pulang bersama adiknya. Disitu aku merasa Rio ini egois banged, udah minta pacaran cuma sampai akhir Agustus trus pulang nggak bilang-bilang, sumpah aku kesal HAHAHHAHAAHAHAHAH..

Tapi ending movienya sih ketebak. Ginzo akhirnya memutuskan mengejar impiannya menjadi designer dan akan pindah ke Tokyo setelah ia lulus SMA. Ayah Ginzo dan ibu Rio adalah teman masa SMA. Ayah Ginzo dulu melepaskan impiannya demi mewarisi toko sake milik keluarganya dan ia tahu kalau Ginzo punya impian lain, tapi ia tidak mengatakan apapun sebelum Ginzo meminta izin sendiri padanya. Makanya Ginzo akhirnya mendapat izin setelah ia memberanikan diri mengatakan pada ayahnya kalau ia ingin menjadi designer.
Tempat Rio dan Ginzo bertemu di ending adalah tempat dimana Ginzo tersesat saat pertama kali ia ke Tokyo. Dan Ginzo akhirnya mengabulkan permintaan Rio saat mereka ada di air terjun yang mengabulkan keinginan. Saat itu Rio mengatakan ia punya dua permintaan, agar impian Ginzo terkabul dan satunya lagi ia tidak mau mengatakannya. Tapi Rio diam-diam menulis di kertas dan memasukkannya ke laci Ginzo saat mereka mengunjungi sekolah Ginzo.
Ginzo membaca itu setelah Rio kembali ke Tokyo. Di versi sub dari wibusubs nggak ada terjemahannya, tapi itu artinya adalah permintaan Rio satu lagi adalah sebuah ciuman LOL.

Mungkin rasanya ini movie romance-shoujo biasa tapi lebih dalam dalam dari pada itu menurutku. Sebenarnya akan lebih bagus kalau ini dijadikan drama sekitar 4 episode HHAHAHHAHAHAH. Soalnya pemandangan alamnya indah bangeeeeeeeeeed.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Ads Here

NOTE:

DILARANG RE-UPLOAD / COPY PASTE TULISAN DI BLOG INI!

JIKA INGIN SHARE, CUKUP LINK KE POSTINGANNYA SAJA, BUKAN ISINYA!


[Trivia] Japanese Movie Recommendations List

Karena ada banyak yang menanyakan rekomendasi untuk J-Movie, jadi aku memutuskan untuk membuat list rekomendasi Japanese Movi...

Popular Posts This Month

Actor / Actress

Airi Matsui Ando Sakura Anna Ishii Aoi Miyazaki Aoi Morikawa Aoi Wakana Aoi Yu Aom Sushar Araki Yuko Ayase Haruka Bebe Tanchanok Chen Duling Chiba Yudai Chinen Yuri Choi Ara Dai Lu Wa Daiki Shigeoka Darren Wang Dori Sakurada Eikura Nana Eita Elaiza Ikeda Fujiki Naohito Fuka Koshiba Fukagawa Mai Fukatsu Eri Fukuchi Momoko Fukushi Sota Fuma Kikuchi Fumi Nikaido Furuhata Seika Gao Zhi Ting Go Kyung Pyo Gong Yoo Gou Ayano Hamano Kenta Han Seung Yeon Han Yeri Hana Sugisaki Haru Kuroki Haruka Fukuhara Haruma Miura Haruna Kawaguchi Hasegawa Hiroki Hashimoto Ai Hashimoto Kanna Hayami Akari Hayato Isomura Higa Manami Hikari Mitsushima Hirano Sho Hiroki Narimiya Hirose Alice Hirose Suzu Honoka Yahagi Horii Arata Hou Ming Hao Hu Yi Tian Hwang Jung Eum Hyeri Igawa Haruka Imada Mio Inoue Mao Ishihara Satomi Jang Se Hyun Ji Soo Ji Woo Joo Won Jun Shison Jung So Min Kaku Kento Kamiki Ryunosuke Kamishiraishi Moka Kamishiraishi Mone Kaname Jun Kanichiro Kanjiya Shihori Kasumi Arimura kawakami juria Kei Tanaka Kengo Kora Kentaro Kento Hayashi Kento Nagayama Kim Go Eun Kim Ji Won Kim Min Suk Kim So Hyun Kim Soo Hyun Kim Tae Ri Kim Woo Bin Kim Yoo Bin Kim Yoo Jung Kim Yoo Mi Kinami Haruka Kiritani Kenta Kitamura Takumi Kiyohara Kaya Kiyohara Sho Komatsu Nana Koseki Yuta Kou Shibasaki Kubota Sayu Kudo Asuka L Lee Bo Young Lee Chung Ah Lee Dong Hwi Lee Dong Wook Lee Gi Kwang Lee Jong Suk Lee Joon Lee Soo Hyuk Lee Yoo Jin Li Lan Di Lily Franky Mackenyu Mahiro Takasugi Maika Yamamoto Maki Horikita Makita Aju Mamiya Shotaro Marie Itoyo Masahiro Higashide Masaki Okada Masaki Suda Masataka Kubota Matsumoto Jun Matsushima Nanako Mayu Matsuoka Mei Nagano Mikako Tabe Mike D angelo Min Do Hee Minami Hamabe Minami Sara Mio Yuki Mirai Moriyama Mirai Shida mirai suzuki Mitsuki Takahata Mitsushima Shinnosuke Miwa Miyazawa Hio Miyu Yoshimoto Mizuki Yamamoto Moe Arai Mone Kamishiraishi Mugi Kadowaki Nadine Lustre Nagasawa Masami Nagase Ren Nakajima Kento Nakamura Tomoya Nao Nao Matsushita Nijiro Murakami Nounen Rena Okada Kenshi Osamu Mukai Otani Ryohei Park Bo Gum Park Eun Bin Park Hae Jin Park Seo Joon Park Shin Hye Pattie Ungsumalynn Phan Pagniez Reina Visa Rena Matsui Riho Yoshioka Rina Kawaei Ryo Ryusei Ryo Yoshizawa Ryoma Takeuchi Ryota Katayose Ryu Hwa Young Ryu Jun Yeol Sagara Itsuki Sairi Itoh Saito Takumi Sakaguchi Kentaro Sakuma Yui Sakurako Ohara Sato Kanta Satoshi Tsumabuki Seino Nana Seo Hyun Jin Seto Koji Shen Yue Shim Eun Kyung Shimon Okura Shin Hyun Soo Shirota Yuu Shohei Miura Shono Hayama Shuhei Nomura Shunya Shiraishi sometani shota Son Seung Won Song Ha Yoon Suga Kenta Sun Woong Suzuki Ryohei Suzy Taiga Taishi Nakagawa Takahashi Issei Takanori Iwata Takayuki Yamada Takeru Sato Takuya Kusakawa Tamaki Hiroshi Tao Phiangphor Tasuku Emoto Tomita Miu Tomoshita Yamashita Tori Matsuzaka Toyokawa Etsushi Tsubasa Honda Tsuchiya Tao Uchida Rio Ueno Juri Wan Peng Yamazaki Kento Yamoto Yuma Yo Oizumi Yoo In Na Yoo Seung Ho Yook Sung Jae Yoon Park Yoon So Hee Yoshine Kyoko Yosuke Sugino Yu Aoi yua shinkawa Yui Aragaki Yuina Kuroshima Yuki Furukawa Yuki Izumisawa Yuki Yamada Yukino Kishii Yuko Oshima Yuna Taira Yuriko Yoshitaka Yuta Hiraoka Yuya Matsushita Yuya Yagira Zhang Yao

Drama / Movie

3A 99.9 A Love So Beautiful A Story of Yonosuke Age of Youth 2 Always Sunset on Third Street amachan Anikoma Anohana Anone Ao Haru Ride Arbitratily Fond Asa ga Kita Ashi Girl At Cafe 6 Beppin-San Biscuit Teacher and Star Candy Bittersweet Boku Dake ga Inai Machi Boku no Ita Jikan Boukyaku no Sachiko Bubblegum Cafe Waiting Love Carnation Chia Dan Chihayafuru Chimudondon Chugakusei Nikki Churasan Come Come Everybody Crybaby Pierrot's Wedding Crying Out Love in the Center of the World Daily Lives of High School Boys Dating DNA Departures Eulachacha Waikiki Evergreen Love Father is Strange Fight Fleet of Time Forever Young Frankenstein no Koi From Five to Nine Gakko no Kaidan Gegege no Nyobo Gochisousan God Gift Good Morning Call Good Morning Call 2 Goon Ju Hana and Alice Hana Nochi Hare Hanako to Anne Hanbun Aoi Haruchika Hirunaka no Ryuusei Hirune Hime Hiyokko Honey and Clover Hot Road Hyouka I Love You in Tokyo I Want to Eat Your Pancreas If We Were A Season Itakiss LIT Itakiss LIT S2 Itakiss Movie Kahogo no Kahoko Kakegurui Kaze no Haruka Keiji Yugami Kidnap Tour Kiki Delivery Service Kimi no Na Wa Kingyo Club Kiss Me Thailand Koe no Katachi Koinaka Kuragehime Linda Linda Linda Little Forest Love Letter Lucky Romance Ma Boy Maiagare Man From The Stars Manpuku March Comes in Like a Lion Mare Massan May Who? Meteor Garden 2018 Moriyamachu Driving School My Huckleberry Friends My Husband Can Not Work My Little Sweet Pea My Old Classmate Nagi no Asukara Narratage Natsuzora Nodame Cantabile Oboreru Knife Ochoyan Ohisama Okaeri Mone Omotesando On The Wings of Love One Million Yen Girl One Week Friends Operation Love Orange Orange Days Ore Monogatari Our Little Sister Our Times Peach Girl Pinocchio Princess Hours Thailand Rage Rainbow Song ReLIFE Reply 1988 Romance Full of Life Sannin No Papa she was pretty Shigatsu wa Kimi no Uso Sing Salmon Sing Solanin Sound of Your Heart Splish Splash Love Ssam My Way Strobe Edge Sukina Hito ga Iru Koto Teiichi no Kuni Tenno no Ryoriban The 100th Love The Anthem of the Heart The Best Hit The Great Passage The Left Ear The Woodsman and The Rain The World of Us Today's Kira-kun Todome no Kiss Toki wo Kakeru Shojo Tokyo Tarareba Girls Tomorrow Cantabile Tonari no Kaibutsu-kun Toto Nee Chan Twenty Years Old Twilight Saya in Sasara Uchiage Hanabi Under the Hawthorn Tree Unnatural Wakamonotachi Warotenka We All Cry Differently What A Wonderful Family When We Were Young While You Were Sleeping Wise Prison Life Wood Job Yellow Elephant Yesterday Once More Your Lie in April Youth Over Flowers

Blog Archive

Advertise here

Recent Comments

Random Posts