Rabu, 15 September 2021

[Sinopsis] Okaeri Mone Episode 88

Sinopsis Okaeri Mone Episode 88
 
***
 
Di Weather Experts sedang rapat darurat dalam persiapan menghadapi Topan No. 12 yang akan terjadi dalam beberapa hari ke depan. Semuanya sedang sibuk saat Mone datang mengabarkan kalau seseorang yang bertanggung jawab BMKG Jepang menghubunginya dan sepertinya BMKG Jepang akan mengadakan konferensi pers tentang topan ini. Nosaka dan Riko kaget, padahal masih ada 3 hari lagi sebelum topannya datang, kenapa konferensi pers diadakan sekarang dan lagian belum pernah hal seperti ini terjadi. Uchida merasa itu artinya topan kali ini sangatlah buruk. Asaoka menjelaskan kalau topannya akan mulai dari Shizuoka, dan sisi timur topan ini paling berpengaruh oleh hujan dan angin. Curah hujan di Tokyo diperkirakan mencapai 400 mm dan ini cukup berbahaya bagi wilayah perkotaan.
Saat itu Riko mendapat telpon dari Satoko yang meminta mereka untuk kembali ke JTV, akan ada siaran khusus mengenai topan ini. Asaoka meminta semuanya untuk bersiap, hujan puncak sepertinya akan mulai pada malam tanggal 14 dan meminta semuanya menggunakan lead time secara efektif. Semuanya mengerti.
 
 
Di JTV semuanya juga sibuk mengenai angin topan ini, terutama tim cuaca JTV. 2 hari sebelumnya mereka juga sudah rapat mengenai hal ini, bagaimana menyampaikannya pada penonton. Sangat sulit menyampaikan topan ini sangat besar dan berbahaya, padahal belum turun hujan. Menurut prakiraan cuaca, hujannya akan dimulai pukul 9 pm di daerah Shizuoka dan Kanagawa pada tanggal 14. Dan saat mulai turun hujan, curah hujannya akan sangat tinggi dan itu terjadi non-stop, penduduk tidak akan bisa bergerak untuk mengungsi karena topan datang dalam sekejab mata. Jadi, mereka sekarang mencari cara untuk menyampaikan agar penduduk bisa waspada bahkan sebelum hujan turun. Satoko meminta Mone untuk mencari ide bagaimana menyampaikannya. Mereka tahu hujan akan turun mulai besok, tapi tak ada gunanya jika mereka tidak bisa menyampaikannya pada penonton dan membuat penonton bersiap untuk mengungsi. Mone mengerti, ia akan memikirkan cara menyampaikannya.

Mone kembali ke share house hari itu untuk packing barang-barang, ia akan menginap di JTV selama topan berlangsung. Ia memikirkan ide menyampaikan pada penonton sambil berkemas-kemas, memasukkan barang yang sekiranya perlu ia bawa. Lucu banged saat Mone berkonsentrasi, ia tidak sadar kalau ia juga mengambil boneka ikan hiu. Itu adalah boneka ikan hiu yang sama dengan milik Suganami sensei dan aku menebak kalau boneka itu diberikan sensei pada Mone saat ia pindah ke Tome, sebagai pengganti sensei kayaknya 😂
Saat itu, Mone mendapat pesan dari Suganami sensei yang mengkhawatirkan Mone karena topan akan terjadi di Tokyo. Ia meminta Mone untuk tenang, jangan panik. Mone tersenyum dan berfikir sesuatu, lalu ia baru sadar kalau ia sedang mengapit boneka ikan hiu di antara badan dan lengannya 😂

Mone memutuskan untuk menelpon Suganami. Ia mengatakan ia tak akan bisa menelpon Suganami dalam beberapa hari, jadi sekarang saja, hanya 5 menit saja. Mone menceritakan masalahnya pada Suganami dan Suganami juga merasa kalau itu sulit, menyampaikan sesuatu yang membuat penonton merasa dalam krisis kalau itu belum terjadi. Suganami mengatakan kalau ini mungkin bukan jawaban, tapi ia menceritakan bagaimana ia menghadapi pasiennya. Bagaimana ia menjelaskannya kepada pasien dalam situasi sulit sehingga mereka dapat membayangkan secara konkret apa yang akan terjadi di masa depan. Misalnya ada seorang anggota keluarga yang sakit, tidak mau makan dan Suganami akan memberitahu keluarga pasien itu akan lemah dan tidak dapat bangun dalam beberapa minggu. Ia pikir manusia itu, jika tahu apa yang akan terjadi di masa depan, hatinya akan sedikit lebih tenang dan itu akan membuat manusia itu dapat bertindak dengan benar. Mone terdiam. Suganami mengatakan kalau ini benar-benar cerita yang berbeda tapi Mone mengatakan ia sudah mengerti. Suganami mengatakan ia berfikir kalau seorang peramal cuaca dan seorang dokter itu mirip. Tapi ia juga tidak tahu sih dan keduanya tersenyum. Suganami meminta Mone untuk berusaha yang terbaik dan Mone mengiyakan. Mone kemudian menutup telponnya. Ia merenungkan apa yang dikatakan oleh Suganami, bahwa mengetahui masa depan membuat orang merasa lebih tenang.
 
 
Mone akan berangkat ke stasiun TV, Asumi baru selesai mandi dan kaget karena Mone baru pulang dan akan pergi lagi. Mone mengatakan ia tak akan bisa pulang dalam beberapa hari. Mone mengingatkan Natsu apa yang harus ia lakukan saat angin topan, misalnya persediaan air dan lain-lain. Natsu ternyata sudah menyiapkan itu sejak kemarin, jadi sudah aman. Mone juga meminta agar semuanya memindahkan barang-barang berharga mereka ke latai 1, karena lantai 2 agak berbahaya. Mone ingin Natsu juga menyampaikan pada Udagawa-san. Natsu mengatakan apakah topannya separah itu dan Mone membenarkan, begitulah yang ia dengar. Asumi berkomentar kalau ia jadi takut. Mone meminta maaf karena sudah menakuti Asumi, tapi ia hanya ingin semuanya selamat. Asumi juga mengerti akan hal itu dan meminta Mone juga untuk berhati-hati. Mone mengerti dan kemudian kembali ke stasiun TV.
 
 
Di JTV, Mone menyampaikan idenya itu pada Sawatari-san. Ia meminta program mereka memperlihatkan keadaan yang akan terjadi dimasa depan saat topan itu datang, karena jika penonton mengetahui bagaimana dan apa yang akan terjadi, maka penonton akan terpengaruh dan membuat mereka bergerak. Lalu, tiba saat Riko tampil di siaran cuaca JTV. Riko tampil dengan tenang seperti biasa. Riko menjelaskan mengenai topan dan bagaimana topan itu 1 jam, 3 jam, 5 jam ke depan. Mereka juga memperlihatkan melalui video yang diambil di sebuah ruangan yang menunjukkan simulasi topan, memperlihatkan dalam 1 jam kecepatan angin dan hujannya bagaimana, dalam 5 jam kedepan bagaimana hujan dan anginnya. Asaoka dan Nosaka menonton siaran dari Weather Experts dan mengatakan kalau bagus sekali memperlihatkan video sekarang, jadi penonton bisa membayangkan apa yang akan terjadi saat badai. Nosaka mengharapkan dengan memperlihatkan video ini penduduk akan cepat mengungsi ke tempat yang aman. 

 
Natsu di share house sibuk merapikan kursi-kursi bersama Asumi. Asumi bertanya apakah kakek dan nenek sudah mengamankan barang mereka dan kakek dan nenek mengatakan mereka sudah melakukannya, Udagawa-san membantu mereka memindahkan barang-barang. Asumi terkejut mendengarnya, sejak kapan Udagawa melakukan itu, karena mereka sama sekali tidak melihat Udagawa. Natsu juga terkejut mendengar itu, tapi ia tersenyum senang karena Udagawa setidaknya keluar dari kamar meski mereka tidak melihatnya. Beberapa tetangga Natsu juga muncul di share house, mereka takut sendirian di rumah setelah melihat siaran cuaca, jadi mereka ingin menumpang di share house. Natsu tentu saja memperbolehkannya.
 
 
Saat itu Riko menyelesaikan siarannya dan kembali ke tempat Mone. Ia mengatakan pada Mone semoga siaran mereka tersampaikan pada penonton. Mone membenarkan, semoga tersampaikan.
Hujan deras akhirnya tiba di Tokyo, hujannya sangat deras. Mone sibuk di J-TV bersama rekan-rekannya, saat ada peringatan kalau puncak hujan muncul, Mone langsung mencatat waktunya, Uchida menyiapkan informasi dan memberikannya pada Mone, Mone segera ke studio. Riko sedang siaran cuaca saat Mone memberikan info terbaru. Info itu adalah puncak hujan badai yang akhirnta datang ke daerah-daerah, termasuk Tokyo. Riko menyampaikan berita itu.
Natsu dan yang lain di share house menonton berita dengan khawatir. Orang tua Mone di Kesennuma juga menonton berita dan mengkhawatirkan Mone. Ini adalah hujan deras yang belum pernah datang sebelumnya, jadi memang mengkhawatirkan. Di Kameshima juga hujan, tapi tidak sederas di Tokyo dan kakek juga mengecek ke luar jendela. Ayah mengkhawatirkan peternakan tiram kakek tapi kakek mengatakan kalau sepertinya disini akan baik-baik saja.

***

Okaeri Mone memang tentang cuaca sih, jadi wajar ada banyak fenomena alam dalam drama ini dan ini juga mungkin kenapa netizen protes asadora ini nggak seceria asadora, jadi nggak terasa seperti asadora. Kaya-chan banyak dapat komentar negatif lho, kata mereka ekspresi wajahnya terlalu dark dan nggak ekspresif. Tapi menurutku fine-fine aja kok ya, sesuai dengan ceritanya.

Aku suka bagaimana Mone selalu meminta advise pada Suganami sejak dulu. Suganami selalu memberikan saran-saran pada Mone, meski Suganami selalu memberikan cerita dibalik sarannya itu, tapi sarannya itu masuk ke Mone. Dua orang ini memang saling melengkapi satu sama lain. Dan saat Suganami mengatakan dokter dan peramal cuaca itu mirip, karena mereka mengetahui bahaya terlebih dahulu, mungkin ini kode kalau keduanya jodoh. HAHAHHHAHA. Nggak nyambung.

Share:

1 komentar:

  1. aku juga ngerasa kalo Kaya itu kurang ekspresif. tapi it's okay dia bisa bawain karakter mone dengan baik. dan menurutku dia masih muda, mungkin kedepannya di bisa lebih ekspresif di drama atau film dia selanjutnya. semoga kritik dia di asadora ini bisa buat dia lebih maju lagi.

    BalasHapus

Translate

Ads Here

NOTE:

DILARANG RE-UPLOAD / COPY PASTE TULISAN DI BLOG INI!

JIKA INGIN SHARE, CUKUP LINK KE POSTINGANNYA SAJA, BUKAN ISINYA!


[Trivia] Japanese Movie Recommendations List

Karena ada banyak yang menanyakan rekomendasi untuk J-Movie, jadi aku memutuskan untuk membuat list rekomendasi Japanese Movi...

Popular Posts This Month

Actor / Actress

Airi Matsui Ando Sakura Anna Ishii Aoi Miyazaki Aoi Morikawa Aoi Wakana Aoi Yu Aom Sushar Araki Yuko Ayase Haruka Bebe Tanchanok Chen Duling Chiba Yudai Chinen Yuri Choi Ara Dai Lu Wa Daiki Shigeoka Darren Wang Dori Sakurada Eikura Nana Eita Elaiza Ikeda Fujiki Naohito Fuka Koshiba Fukagawa Mai Fukatsu Eri Fukuchi Momoko Fukushi Sota Fuma Kikuchi Fumi Nikaido Furuhata Seika Gao Zhi Ting Go Kyung Pyo Gong Yoo Gou Ayano Hamano Kenta Han Seung Yeon Han Yeri Hana Sugisaki Haru Kuroki Haruka Fukuhara Haruma Miura Haruna Kawaguchi Hasegawa Hiroki Hashimoto Ai Hashimoto Kanna Hayami Akari Hayato Isomura Higa Manami Hikari Mitsushima Hirano Sho Hiroki Narimiya Hirose Alice Hirose Suzu Honoka Yahagi Horii Arata Hou Ming Hao Hu Yi Tian Hwang Jung Eum Hyeri Igawa Haruka Imada Mio Inoue Mao Ishihara Satomi Jang Se Hyun Ji Soo Ji Woo Joo Won Jun Shison Jung So Min Kaku Kento Kamiki Ryunosuke Kamishiraishi Moka Kamishiraishi Mone Kaname Jun Kanichiro Kanjiya Shihori Kasumi Arimura kawakami juria Kei Tanaka Kengo Kora Kentaro Kento Hayashi Kento Nagayama Kim Go Eun Kim Ji Won Kim Min Suk Kim So Hyun Kim Soo Hyun Kim Tae Ri Kim Woo Bin Kim Yoo Bin Kim Yoo Jung Kim Yoo Mi Kinami Haruka Kiritani Kenta Kitamura Takumi Kiyohara Kaya Kiyohara Sho Komatsu Nana Koseki Yuta Kou Shibasaki Kubota Sayu Kudo Asuka L Lee Bo Young Lee Chung Ah Lee Dong Hwi Lee Dong Wook Lee Gi Kwang Lee Jong Suk Lee Joon Lee Soo Hyuk Lee Yoo Jin Li Lan Di Lily Franky Mackenyu Mahiro Takasugi Maika Yamamoto Maki Horikita Makita Aju Mamiya Shotaro Marie Itoyo Masahiro Higashide Masaki Okada Masaki Suda Masataka Kubota Matsumoto Jun Matsushima Nanako Mayu Matsuoka Mei Nagano Mikako Tabe Mike D angelo Min Do Hee Minami Hamabe Minami Sara Mio Yuki Mirai Moriyama Mirai Shida mirai suzuki Mitsuki Takahata Mitsushima Shinnosuke Miwa Miyazawa Hio Miyu Yoshimoto Mizuki Yamamoto Moe Arai Mone Kamishiraishi Mugi Kadowaki Nadine Lustre Nagasawa Masami Nagase Ren Nakajima Kento Nakamura Tomoya Nao Nao Matsushita Nijiro Murakami Nounen Rena Okada Kenshi Osamu Mukai Otani Ryohei Park Bo Gum Park Eun Bin Park Hae Jin Park Seo Joon Park Shin Hye Pattie Ungsumalynn Phan Pagniez Reina Visa Rena Matsui Riho Yoshioka Rina Kawaei Ryo Ryusei Ryo Yoshizawa Ryoma Takeuchi Ryota Katayose Ryu Hwa Young Ryu Jun Yeol Sagara Itsuki Sairi Itoh Saito Takumi Sakaguchi Kentaro Sakuma Yui Sakurako Ohara Sato Kanta Satoshi Tsumabuki Seino Nana Seo Hyun Jin Seto Koji Shen Yue Shim Eun Kyung Shimon Okura Shin Hyun Soo Shirota Yuu Shohei Miura Shono Hayama Shuhei Nomura Shunya Shiraishi sometani shota Son Seung Won Song Ha Yoon Suga Kenta Sun Woong Suzuki Ryohei Suzy Taiga Taishi Nakagawa Takahashi Issei Takanori Iwata Takayuki Yamada Takeru Sato Takuya Kusakawa Tamaki Hiroshi Tao Phiangphor Tasuku Emoto Tomita Miu Tomoshita Yamashita Tori Matsuzaka Toyokawa Etsushi Tsubasa Honda Tsuchiya Tao Uchida Rio Ueno Juri Wan Peng Yamazaki Kento Yamoto Yuma Yo Oizumi Yoo In Na Yoo Seung Ho Yook Sung Jae Yoon Park Yoon So Hee Yoshine Kyoko Yosuke Sugino Yu Aoi yua shinkawa Yui Aragaki Yuina Kuroshima Yuki Furukawa Yuki Izumisawa Yuki Yamada Yukino Kishii Yuko Oshima Yuna Taira Yuriko Yoshitaka Yuta Hiraoka Yuya Matsushita Yuya Yagira Zhang Yao

Drama / Movie

3A 99.9 A Love So Beautiful A Story of Yonosuke Age of Youth 2 Always Sunset on Third Street amachan Anikoma Anohana Anone Ao Haru Ride Arbitratily Fond Asa ga Kita Ashi Girl At Cafe 6 Beppin-San Biscuit Teacher and Star Candy Bittersweet Boku Dake ga Inai Machi Boku no Ita Jikan Boukyaku no Sachiko Bubblegum Cafe Waiting Love Carnation Chia Dan Chihayafuru Chimudondon Chugakusei Nikki Churasan Come Come Everybody Crybaby Pierrot's Wedding Crying Out Love in the Center of the World Daily Lives of High School Boys Dating DNA Departures Eulachacha Waikiki Evergreen Love Father is Strange Fight Fleet of Time Forever Young Frankenstein no Koi From Five to Nine Gakko no Kaidan Gegege no Nyobo Gochisousan God Gift Good Morning Call Good Morning Call 2 Goon Ju Hana and Alice Hana Nochi Hare Hanako to Anne Hanbun Aoi Haruchika Hirunaka no Ryuusei Hirune Hime Hiyokko Honey and Clover Hot Road Hyouka I Love You in Tokyo I Want to Eat Your Pancreas If We Were A Season Itakiss LIT Itakiss LIT S2 Itakiss Movie Kahogo no Kahoko Kakegurui Kaze no Haruka Keiji Yugami Kidnap Tour Kiki Delivery Service Kimi no Na Wa Kingyo Club Kiss Me Thailand Koe no Katachi Koinaka Kuragehime Linda Linda Linda Little Forest Love Letter Lucky Romance Ma Boy Maiagare Man From The Stars Manpuku March Comes in Like a Lion Mare Massan May Who? Meteor Garden 2018 Moriyamachu Driving School My Huckleberry Friends My Husband Can Not Work My Little Sweet Pea My Old Classmate Nagi no Asukara Narratage Natsuzora Nodame Cantabile Oboreru Knife Ochoyan Ohisama Okaeri Mone Omotesando On The Wings of Love One Million Yen Girl One Week Friends Operation Love Orange Orange Days Ore Monogatari Our Little Sister Our Times Peach Girl Pinocchio Princess Hours Thailand Rage Rainbow Song ReLIFE Reply 1988 Romance Full of Life Sannin No Papa she was pretty Shigatsu wa Kimi no Uso Sing Salmon Sing Solanin Sound of Your Heart Splish Splash Love Ssam My Way Strobe Edge Sukina Hito ga Iru Koto Teiichi no Kuni Tenno no Ryoriban The 100th Love The Anthem of the Heart The Best Hit The Great Passage The Left Ear The Woodsman and The Rain The World of Us Today's Kira-kun Todome no Kiss Toki wo Kakeru Shojo Tokyo Tarareba Girls Tomorrow Cantabile Tonari no Kaibutsu-kun Toto Nee Chan Twenty Years Old Twilight Saya in Sasara Uchiage Hanabi Under the Hawthorn Tree Unnatural Wakamonotachi Warotenka We All Cry Differently What A Wonderful Family When We Were Young While You Were Sleeping Wise Prison Life Wood Job Yellow Elephant Yesterday Once More Your Lie in April Youth Over Flowers

Blog Archive

Advertise here

Recent Comments

Random Posts