Rabu, 26 Januari 2022

[Sinopsis] Come Come Everybody Episode 60

 
Sinopsis Come Come Everybody Episode 60: Starts a new life in a new place

***

Rui dan Joe memutuskan untuk meninggalkan Osaka dan memulai hidup baru di tempat yang baru. Hal ini juga karena rekomendasi dokter agar Joe pindah ke lingkungan baru. Tempat yang mereka pilih adalah Kyoto. Malam itu, Joe sedang berkemas di Cafe Night and Day dan master lega karena mereka memilih Kyoto, ia bisa tenang karena ada Berry di sana. Master juga tak lupa menyerahkan terompet yang Joe titipkan padanya, berharap Joe bisa meniupnya suatu hari nanti. Sementara itu Rui juga berkemas di kamarnya. Kazuko dan Heisuke pergi ke kamar Rui malam itu dan Heisuke mengatakan ia akan kesepian kalau Rui pergi. Kazuko menegur suaminya yang sudah berjanji tidak akan mengatakan hal seperti itu. Rui mengatakan ia bisa datang kapan saja karena ia hanya pindah ke Kyoto, dekat dengan Osaka. Kazuko membawa poster movie Momoyama yang pernah ditandatangani Joe sebelum Joe ke Tokyo waktu itu, ia meminya Rui menyimpannya dengan baik. Rui mengatakan kalau ia tidak akan menyerah, ia merasa kalau Joe akan memainkan terompet suatu hari nanti. Heisuke dan Kazuko meminta Rui untuk berbahagia.

Sebelum meninggalkan Osaka, Rui dan Joe mendaftarkan pernikahan mereka ke catatan sipil. Kijima Rui sekarang sudah berubah nama menjadi Ohtsuki Rui. Rui adalah keluarga pertama Joe setelah sekian lama dan ia kelihatan sangat bahagia. Joe dan Rui singgah di lapangan tempat anak-anak main baseball dan keduanya kelihatan sangat bahagia.

Keesokan harinya, Rui dan Joe berangkat ke Kyoto dengan sedikit barang bawaan mereka. Hal yang pertama mereka lakukan adalah singgah ke rumah Berry atau Ichiko. Saat itu Ichiko menyiapkan teh untuk keduanya. Ternyata keluarga Ichiko adalah keluarga traditional dan ibu Ichiko adalah guru minum teh tradisional Jepang, jadi Ichiko setelah lulus kuliah menjadi tea master di rumahnya. Joe juga baru tau nama Berry itu diambil karena nama Berry sebenarnya adalah Ichiko. Ichiko merasa Joe mengejeknya tapi sebenarnya Joe memuji Ichiko dalam memilih nama. Ichiko juga melarang mereka memanggilnya Berry karena nama itu hanyalah nama yang ia gunakan di Osaka saja. Ichiko bertanya apa yang akan keduanya lakukan mulai dari sekarang dan Rui menjelaskan pertama-tama mereka harus mencari rumah dan kemudian pekerjaan. Ichiko terkejut karena keduanya ke Osaka sama sekali tak ada persiapan. Mereka mengatakan mereka punya uang simpanan yang cukup untuk hidup 3 bulan. Ichiko mengkhawatirkan keduanya karena ia merasa itu nggak akan cukup sampai mereka dapat pekerjaan. Rui mengatakan semuanya akan baik-baik saja, saat ia pertama kali datang ke Osaka dulu ia juga nggak punya apa-apa dan nggak tahu siapa-siapa. Ichiko kagum+khawatir dengan keberanian Rui dan mengatakan Rui ternyata punya sifat bertaruh pada nasib.

Saat keduanya pulang dari rumah Ichiko, Rui melihat pengumuman di papan pengumuman, mencari pekerjaan di laundry. Saat itu Joe lebih tertarik pada rombongan anak kecil yang ramai dan ternyata ada acara di sebuah kuil di sana, semacam festival tapi siang hari. Banyak yang jualan. Rui dan Joe pergi ke sana dan Rui tertarik dengan seseorang yang menjual Kaiten-yaki. Anak-anak makan dengan senyuman diwajah mereka karena rasanya enak dan Rui tersenyum melihatnya. Tapi yang membuat Rui tertarik adalah karena kaiten-yaki itu isinya terbuat dari pasta kacang merah.
Btw Kaiten-yaki ini makanan yang cara buatnya seperti bikin martabak mini, tengahnya diisi pasta kacang merah, tapi nanti yang ada isiannya digabungkan lagi dengan satunya, jadi nanti intinya ada di tengah. Kalau martabak mini kan cuma topping aja.

Rui dan Joe duduk di bangku taman dan Rui larut dalam pikirannya. Joe bertanya apa yang Rui pikirkan. Rui bertanya pada Joe apakah Joe tertarik membuka toko kaiten-yaki? Jika mereka membukanya maka dengan alat yang murah mereka bisa membelinya. Joe bingung dengan ide tiba-tiba itu, apakah maksud Rui punya toko sendiri seperti Takemura Cleaning Shop? 
Rui membenarkan. Joe ragu apakah Rui bisa melakukannya. Rui mengatakan kalau ia dan ibunya pernah melakukannya saat ia masih kecil, membuka toko cemilan kecil. Ia dan ibunya membuat dan menjual Ohagi di Osaka. Luka di dahinya ia dapatkan juga saat berjualan Ohagi. 
Joe mengerti dan bertanya apakah yakin Rui bisa, karena membuka toko sangatlah sulit. Rui mengatakan kalau ia ingin mencobanya, siapa tahu dengan begitu ia bisa memahami alasan kenapa ibunya meninggalkannya. Joe mengerti, ia menaruh tangannya di bahu Rui dan mengatakan kalau mereka harus mencobanya. Rui tersenyum atas pengertian suaminya itu.

Singkat cerita, Rui dan Joe menemukan rumah yang cocok untuk membuka toko. Mereka juga menemukan alat yang murah untuk membuat kaitenyaki. Saat Rui beres-beres rumah, Joe ke pasar membeli kacang merah. Begitu Joe pulang, Rui langsung mencoba membuat pasta kacang merah. Ia membuatnya dengan hanya mengandalkan ingatan masa kecilnya saat ibunya membuat pasta kacang merah. Tentu saja cara membuatnya adalah warisan dari Tachibana Shop dengan mantra mereka, menatap kacang merah yang direbus, membayangkan wajah bahagia pelanggan yang akan memakannya, mengatakan ‘jadilah enak, jadilah enak, jadilah enak’ maka kacang merah akan menjadi pasta kacang merah enak. Saat waktunya tiba, segera angkat. 
Joe hanya menatap aneh Rui yang mengatakan manteranya, tapi saat Rui mengangkat pancinya, Joe dengan sigap mematikan kompor.
Rui kemudian mulai membuat kaitenyaki dengan isian pasta kacang merah yang ia buat. Joe tentu saja membantunya. 

Setelah beberapa matang, keduanya memakannya di bawah sinar bulan malam itu. Joe memuji rasanya dan Rui senang karena rasanya enak. Joe mengatakan jadi ini adalah rasa dari masakan ibu Rui. Rui terdiam dengan wajah sedih tapi kemudian ia tersenyum dan menemukan semangatnya untuk yakin pada bisnis mereka ini. Karena Joe ada di sampingnya maka semuanya akan baik-baik saja. Joe kemudian menatap kaitenyaki itu dan mengatakan kalau itu mirip bulan. Dan begitulah keduanya menemukan nama toko mereka ‘O Tsuki’ yang berarti bulan yang besar.

Keesokan harinya, Joe sibuk membuat sesuatu dengan crayon dan kertas, itu adalah selebaran untuk toko mereka yang akan buka. Desainnya agak aneh tapi Rui memuji kalau itu penuh nilai artistik dan Joe jadi lebih semangat lagi. Rui membantu Joe membuat selebaran dan saat menggambar dengan crayon itu, Rui kembali teringat masa lalunya. Saat ia menggambar di hadapan paman Isamu dan saat Ia menggambar Yasuko dan Robert. Sejak memasak pasta kacang merah, ingatan Rui akan ibunya semakin jelas, tentu saja bukan hanya kenangan manis tapi juga kenangan pahitnya.

***

Rui dan Joe akhirnya menikah dan memulai kehidupan mereka di tempat yang baru. Ini bagus sih untuk melangkah ke depan, dilingkungan baru, lupakan hal yang menyakitkan dulu, terutama bagi Joe. Joe pembawaannya tenang dan mengikuti alur Rui yang ternyata nggak kalem seperti awal drama ini. Tentu saja, Rui adalah puteri Yasuko dan Minoru, keduanya punya kepribadian yang tidak menyerah dan punya impian besar.

Entah kenapa aku berharap ending asadora ini adalah saat Rui sudah mengetahui alasan ibunya meninggalkannya dan menerima semuanya dan saat itu Joe akan meniup terompetnya di pinggir pantai bersama Rui, Hinata dan Momotaro, adik Hinata. Kalau Yasuko memang meninggal di Amerika, kan laut Jepang terhubung ke Amerika. 

Tapi jangan lupa, sinopsis awal drama ini mengatakan kalau Hinata-lah nanti yang bisa memperbaiki hubungan Rui dan ibunya. Jadi ada kemungkinan Yasuko muncul lagi.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Ads Here

NOTE:

DILARANG RE-UPLOAD / COPY PASTE TULISAN DI BLOG INI!

JIKA INGIN SHARE, CUKUP LINK KE POSTINGANNYA SAJA, BUKAN ISINYA!


[Trivia] Japanese Movie Recommendations List

Karena ada banyak yang menanyakan rekomendasi untuk J-Movie, jadi aku memutuskan untuk membuat list rekomendasi Japanese Movi...

Popular Posts This Month

Actor / Actress

Airi Matsui Ando Sakura Anna Ishii Aoi Miyazaki Aoi Morikawa Aoi Wakana Aoi Yu Aom Sushar Araki Yuko Ayase Haruka Bebe Tanchanok Chen Duling Chiba Yudai Chinen Yuri Choi Ara Dai Lu Wa Daiki Shigeoka Darren Wang Dori Sakurada Eikura Nana Eita Elaiza Ikeda Fujiki Naohito Fuka Koshiba Fukagawa Mai Fukatsu Eri Fukuchi Momoko Fukushi Sota Fuma Kikuchi Fumi Nikaido Furuhata Seika Gao Zhi Ting Go Kyung Pyo Gong Yoo Gou Ayano Hamano Kenta Han Seung Yeon Han Yeri Hana Sugisaki Haru Kuroki Haruka Fukuhara Haruma Miura Haruna Kawaguchi Hasegawa Hiroki Hashimoto Ai Hashimoto Kanna Hayami Akari Hayato Isomura Higa Manami Hikari Mitsushima Hirano Sho Hiroki Narimiya Hirose Alice Hirose Suzu Honoka Yahagi Horii Arata Hou Ming Hao Hu Yi Tian Hwang Jung Eum Hyeri Igawa Haruka Imada Mio Inoue Mao Ishihara Satomi Jang Se Hyun Ji Soo Ji Woo Joo Won Jun Shison Jung So Min Kaku Kento Kamiki Ryunosuke Kamishiraishi Moka Kamishiraishi Mone Kaname Jun Kanichiro Kanjiya Shihori Kasumi Arimura kawakami juria Kei Tanaka Kengo Kora Kentaro Kento Hayashi Kento Nagayama Kim Go Eun Kim Ji Won Kim Min Suk Kim So Hyun Kim Soo Hyun Kim Tae Ri Kim Woo Bin Kim Yoo Bin Kim Yoo Jung Kim Yoo Mi Kinami Haruka Kiritani Kenta Kitamura Takumi Kiyohara Kaya Kiyohara Sho Komatsu Nana Koseki Yuta Kou Shibasaki Kubota Sayu Kudo Asuka L Lee Bo Young Lee Chung Ah Lee Dong Hwi Lee Dong Wook Lee Gi Kwang Lee Jong Suk Lee Joon Lee Soo Hyuk Lee Yoo Jin Li Lan Di Lily Franky Mackenyu Mahiro Takasugi Maika Yamamoto Maki Horikita Makita Aju Mamiya Shotaro Marie Itoyo Masahiro Higashide Masaki Okada Masaki Suda Masataka Kubota Matsumoto Jun Matsushima Nanako Mayu Matsuoka Mei Nagano Mikako Tabe Mike D angelo Min Do Hee Minami Hamabe Minami Sara Mio Yuki Mirai Moriyama Mirai Shida mirai suzuki Mitsuki Takahata Mitsushima Shinnosuke Miwa Miyazawa Hio Miyu Yoshimoto Mizuki Yamamoto Moe Arai Mone Kamishiraishi Mugi Kadowaki Nadine Lustre Nagasawa Masami Nagase Ren Nakajima Kento Nakamura Tomoya Nao Nao Matsushita Nijiro Murakami Nounen Rena Okada Kenshi Osamu Mukai Otani Ryohei Park Bo Gum Park Eun Bin Park Hae Jin Park Seo Joon Park Shin Hye Pattie Ungsumalynn Phan Pagniez Reina Visa Rena Matsui Riho Yoshioka Rina Kawaei Ryo Ryusei Ryo Yoshizawa Ryoma Takeuchi Ryota Katayose Ryu Hwa Young Ryu Jun Yeol Sagara Itsuki Sairi Itoh Saito Takumi Sakaguchi Kentaro Sakuma Yui Sakurako Ohara Sato Kanta Satoshi Tsumabuki Seino Nana Seo Hyun Jin Seto Koji Shen Yue Shim Eun Kyung Shimon Okura Shin Hyun Soo Shirota Yuu Shohei Miura Shono Hayama Shuhei Nomura Shunya Shiraishi sometani shota Son Seung Won Song Ha Yoon Suga Kenta Sun Woong Suzuki Ryohei Suzy Taiga Taishi Nakagawa Takahashi Issei Takanori Iwata Takayuki Yamada Takeru Sato Takuya Kusakawa Tamaki Hiroshi Tao Phiangphor Tasuku Emoto Tomita Miu Tomoshita Yamashita Tori Matsuzaka Toyokawa Etsushi Tsubasa Honda Tsuchiya Tao Uchida Rio Ueno Juri Wan Peng Yamazaki Kento Yamoto Yuma Yo Oizumi Yoo In Na Yoo Seung Ho Yook Sung Jae Yoon Park Yoon So Hee Yoshine Kyoko Yosuke Sugino Yu Aoi yua shinkawa Yui Aragaki Yuina Kuroshima Yuki Furukawa Yuki Izumisawa Yuki Yamada Yukino Kishii Yuko Oshima Yuna Taira Yuriko Yoshitaka Yuta Hiraoka Yuya Matsushita Yuya Yagira Zhang Yao

Drama / Movie

3A 99.9 A Love So Beautiful A Story of Yonosuke Age of Youth 2 Always Sunset on Third Street amachan Anikoma Anohana Anone Ao Haru Ride Arbitratily Fond Asa ga Kita Ashi Girl At Cafe 6 Beppin-San Biscuit Teacher and Star Candy Bittersweet Boku Dake ga Inai Machi Boku no Ita Jikan Boukyaku no Sachiko Bubblegum Cafe Waiting Love Carnation Chia Dan Chihayafuru Chimudondon Chugakusei Nikki Churasan Come Come Everybody Crybaby Pierrot's Wedding Crying Out Love in the Center of the World Daily Lives of High School Boys Dating DNA Departures Eulachacha Waikiki Evergreen Love Father is Strange Fight Fleet of Time Forever Young Frankenstein no Koi From Five to Nine Gakko no Kaidan Gegege no Nyobo Gochisousan God Gift Good Morning Call Good Morning Call 2 Goon Ju Hana and Alice Hana Nochi Hare Hanako to Anne Hanbun Aoi Haruchika Hirunaka no Ryuusei Hirune Hime Hiyokko Honey and Clover Hot Road Hyouka I Love You in Tokyo I Want to Eat Your Pancreas If We Were A Season Itakiss LIT Itakiss LIT S2 Itakiss Movie Kahogo no Kahoko Kakegurui Kaze no Haruka Keiji Yugami Kidnap Tour Kiki Delivery Service Kimi no Na Wa Kingyo Club Kiss Me Thailand Koe no Katachi Koinaka Kuragehime Linda Linda Linda Little Forest Love Letter Lucky Romance Ma Boy Maiagare Man From The Stars Manpuku March Comes in Like a Lion Mare Massan May Who? Meteor Garden 2018 Moriyamachu Driving School My Huckleberry Friends My Husband Can Not Work My Little Sweet Pea My Old Classmate Nagi no Asukara Narratage Natsuzora Nodame Cantabile Oboreru Knife Ochoyan Ohisama Okaeri Mone Omotesando On The Wings of Love One Million Yen Girl One Week Friends Operation Love Orange Orange Days Ore Monogatari Our Little Sister Our Times Peach Girl Pinocchio Princess Hours Thailand Rage Rainbow Song ReLIFE Reply 1988 Romance Full of Life Sannin No Papa she was pretty Shigatsu wa Kimi no Uso Sing Salmon Sing Solanin Sound of Your Heart Splish Splash Love Ssam My Way Strobe Edge Sukina Hito ga Iru Koto Teiichi no Kuni Tenno no Ryoriban The 100th Love The Anthem of the Heart The Best Hit The Great Passage The Left Ear The Woodsman and The Rain The World of Us Today's Kira-kun Todome no Kiss Toki wo Kakeru Shojo Tokyo Tarareba Girls Tomorrow Cantabile Tonari no Kaibutsu-kun Toto Nee Chan Twenty Years Old Twilight Saya in Sasara Uchiage Hanabi Under the Hawthorn Tree Unnatural Wakamonotachi Warotenka We All Cry Differently What A Wonderful Family When We Were Young While You Were Sleeping Wise Prison Life Wood Job Yellow Elephant Yesterday Once More Your Lie in April Youth Over Flowers

Blog Archive

Advertise here

Recent Comments

Random Posts