Kamis, 06 Januari 2022

[Sinopsis] Come Come Everybody Episode 46

Sinopsis Come Come Everybody Episode 46: 'Summer Festival'
 
***

Yang ingin Rui katakan pada Heisuke dan Kazuko ternyata adalah meminta izin untuk libur pada hari Sabtu. Kazuko dan Heisuke tentu saja memperbolehkannya hanya saja mereka penasaran kenapa Rui minta libur, karena nggak biasanya gitu. Rui dalam benaknya mulai membayangkan acara TV yang mereka tonton tadi, dimana dia jadi guest dan Heisuke & Kazuko menebak apa yang ingin dikatakan Rui. Pada akhirnya Rui mengatakan kalau ia akan pergi ke 'matsuri' atau festival. Awalnya Rui nggak mau mengatakan festival mana, tapi karena keduanya sangat penasaran, akhirnya Rui mengatakan kalau akan ada Summer Festival di cafe Night & Day dan ia ingin ke sana. Kazuko penasaran apa yang dilakukan orang dalam festival itu dan Rui mengatakan kalau itu seperti sebuah konser. Mendengar itu tentu saja Kazuko dan Heisuke senang karena mereka nggak tahu ternyata Rui menyukai musik. Tapi Rui mengatakan ia tidak menyukai musik, bahkan saat bunkasai sekolah dia juga nggak terlalu menikmatinya. Kazuko dan Heisuke jadi bingung, lalu kenapa Rui mau pergi ke festival itu. Rui kemudian teringat bagaimana Joe mengajaknya datang ke sana dan Rui menjawab pada Kazuko dan Heisuke kalau dia juga tidak tahu kenapa ia ingin pergi. Keduanya jadi bingung.

Tommy sedang meniup terompet dengan kesal di Jazz Cafe Night & Day. Joe lewat disana dan berkomentar 'kasar sekali'. Tommy tersinggung, apa maksud Joe yang kasar, suara terompetnya atau terompetnya. Joe hanya tersenyum mengatakan padahal Tommy sendiri menyadari hal itu. Joe tahu kalau terjadi sesuatu makanya Tommy kelihatan bad mood. Tommy memperlihatkan sebuah majalah pada Joe, sepertinya salah seorang pemain musik yang mereka kenal akan pergi ke Amerika dan Tommy merasa frustasi karena ia didahului oleh orang lain yang tidak lebih hebat darinya. Joe baru tahu kalau Tommy ingin pergi ke Amerika dan Tommy mengatakan tentu saja, ia bertanya memangnya Joe nggak mau pergi?
Joe mengatakan kalau ia sama sekali tidak pernah memikirkan hal itu. Tommy terdiam karena shock. Pada masa itu sepertinya pergi ke Amerika adalah impian para pemain musik. Master bertanya apakah Tommy sudah memutuskan akan memainkan lagu apa pada Summer Festival dan Tommy mengatakan belum, ia adalah tipe yang memutuskan lagu yang akan ia mainkan di hari-H. Master bertanya pada Joe, Joe tersenyum membenarkan kalau ia sudah memutuskan lagu apa yang akan ia mainkan nanti.
 
 
Rui dan Kazuko belanja baju untuk Rui pakai saat summer festival nanti. Kazuko bersemangat sekali memilihkan Rui baju. Ia memilihkan one piece polkadot tapi Rui nggak terlalu yakin dengan baju itu. Lalu pemilik toko merekomendasikan sebuah baju warna pink dan Rui tampak menyukainya. Pada akhirnya keduanya membeli dress yang warna pink dan malam itu mereka menceritakannya pada Heisuke saat makan malam. Rui berterima kasih karena Kazuko mau menemaninya membeli baju. Kazuko mengatakan ia senang sekali karena ia ingin mencoba sekali berbelanja bersama puterinya. Heisuke mengerti perasaan istrinya, itu karena mereka berdua tidak punya anak. Tapi meski mereka punya anak, mereka mungkin tidak akan bisa membesarkannya secantik Rui. KAzuko setuju dengan suaminya dan keduanya tertawa. Kemudian mereka mulai makan malam. Rui mencoba tersenyum sambil menahan air matanya, dalam pikirannya saat itu, ia mengatakan seandainya ia terlahir sebagai anak Kazuko dan Heisuke, ia pasti akan sangat bahagia.

Hari Summer Festival. Berry berdandan heboh dengan dress merah barunya, sepatu dan aksesoris barunya, ia pamer pada master mengatakan hari ini ia akan memikat hati Joe. Tapi master lebih tertarik pada Rui yang baru datang, hanya dengan dress pink biasa dan rambut terikat rapi, Rui kelihatan cantik sekali. Di belakang panggung, Tommy mengintip dan memanggil Joe saat melihat Rui sudah duduk di kursi penonton. Joe yang melihat Rui lega karena Rui ternyata datang. Tommy berkomentar meski berpakaian sederhana, Rui tidak terlihat seperti orang biasa, auranya terpancar dan tampak elegan. Joe bingung. Tommy mengatakan kalau Rui dari Okayama, namanya Kijima Rui dan pamannya pemain baseball, maka tidak salah lagi Rui adalah ojou-san dari Kijima Fiber. Joe bingung apa maksudnya, dia nggak tahu apa itu Kijima Fiber. Tommy kesal melihat Joe dan meminta Joe melupakan apa yang ia katakan. Sementara itu Joe asyik menatap Rui dari balik panggung dengan senyuman di wajahnya.

Berry duduk di samping Rui, masih dengan ekspresi jutek ia mengatakan kalau ia sudah datang ke cafe ini sejak SMA. Meski rumahnya di Kyoto, ia masuk ke universitas di Osaka. Itu karena ia melihat bakat Joe, ia memutuskan mengikuti Joe. Makanya ia tidak suka melihat gadis laundry yang tidak menyukai musik seperti Rui berada di sekitar Joe. Rui hanya terdiam, dia belum sempat mengatakan apapun, lampu sudah dimatikan pertanda festival akan di mulai.
Festival di mulai dengan pembukaan dari MC dan kemudian lagu pembuka, lalu satu per satu musisi mulai menunjukkan bakat mereka. Meski Berry mengatakan kalau Rui tidak menyukai musik, tapi kalau dilihat dari bagaimana keduanya, justru Rui yang kelihatan menikmati musik selama festival itu. Sementara Berry malah kelihatan nggak tertarik sama sekali dengan penampilan musik yang lain, kecuali Joe. 

Saat Tommy tampil dengan heboh karena dia punya banyak fans, Berry menjelaskan pada Rui mengenai latar belakang keluarga Tommy. Orang tua Tommy sepertinya berhubungan dengan musik klasik dan Tommy sejak kecil memang sudah belajar tentang musik, tapi sepertinya tidak mau mengikuti orang tuanya yang lebih fokus pada musik klasik. Rui mengerti dan ia mengatakan akan belajar lebih baik lagi mengenai musik dan para musisi. Berry kelihatan bad mood lagi dan bergumam kalau itulah kenapa dia nggak suka gadis miskin dari desa (HAHHAAHA, memangnya sekaya apa sih Berry ini, apakah lebih kaya dari keluarga Kijima 😂).

Kemudian saat yang dinanti tiba, akhirnya giliran Joe tampil. Saat itu barulah Berry fokus pada panggung. Joe naik ke panggung dan tentu saja ia tidak lupa melirik ke arah Rui yang ada di kursi penonton. Joe kemudian mulai memainkan terompetnya. Lagu pilihan Joe adalah On The Sunny Side of the Street. Seperti biasa, awalnya Rui menikmati musik itu dan kemudian potongan kenangan masa lalunya mulai masuk dalam pikirannya. Rui tidak bisa menghilangkan kenangan yang hampir ia lupakan itu. Ia teringat mendengarkan On The Sunny Side of the Street bersama ibunya di Cafe Dippermouth Blues, saat itu ibunya mengatakan kalau itu adalah lagu favoritnya dan ayah Rui, dan ibunya berharap Rui menemukan Hinata no Michi-nya suatu hari nanti.
Mengingat kenangan ibunya itu membuat Rui kembali teringat bagaimana ibunya memanggilnya Rui dan Rui. Rui juga teringat saat terakhir ia melihat ibunya, saat ia mengatakan ia benci pada ibunya dengan menunjukkan lukanya. Rui tidak bisa menahan air matanya karena kenangan demi kenangan tentang ibunya terus muncul karena lagu itu.

***
 
Bagaimanapun Rui mengatakan ia membenci ibunya dan ingin melupakan masa lalunya, Rui tidak akan bisa melakukannya karena itu melekat dalam dirinya. Seperti kata orang, semakin kamu ingin melupakan maka kamu akan semakin ingat. Karena itu ada beberapa kenangan yang memang tidak akan bisa dilupakan, tapi setidaknya jika kita bisa hidup dengan baik meski mengingatnya, maka saat itulah kenangan itu tidak akan mempengaruhi hidup lagi. Dan kita juga nggak akan bisa mengingat semua kenangan dalam hidup, 2 yang pasti tidak akan pernah kita lupakan adalah kenangan menyakitkan dan kenangan paling membahagiakan.

Rui mungkin tidak mendapat kasih sayang dari ibunya setelah ibunya meninggalkannya, tapi dia beruntung kali ini dia tinggal di sebuah keluarga yang hangat dimana ia mendapat kasih sayang dari orang dewasa yang melindungi dan menyayanginya. Kazuko dan Heisuke sudah seperti ayah dan ibu bagi Rui dan aku harap hal ini akan berlangsung selamanya. Karena Rui sepertinya tidak akan kembali ke keluarga Kijima, aku berharap Rui akan terus berada di keluarga Takemura. 
 
Joe sama sekali tidak pernah kepikiran untuk melebarkan sayap musiknya ke Amerika, tapi apakah benar begitu? Aku takut nanti setelah Rui suka sama Joe, lalu tiba-tiba Joe ingin pergi ke Amerika, nanti Rui malah trauma lagi dia ditinggal 2 kali gara-gara Amerika. 
Tapi entah kenapa aku merasa kalau jodohnya Rui nanti bukan Joe. Ada seseorang yang entah itu sudah muncul atau belum, tapi bukan Joe. Karena heroine ketiga nanti akan ada di Kyoto, jadi kemungkinan besar seseorang dari Kyoto. Dan background Hinata, heroine ketiga, anak Rui juga bukan musik, melainkan drama sejarah. Hmmmmm. Aku masih merasa kalau Katagiri-san akan muncul lagi nanti.

Share:

1 komentar:

Translate

Ads Here

NOTE:

DILARANG RE-UPLOAD / COPY PASTE TULISAN DI BLOG INI!

JIKA INGIN SHARE, CUKUP LINK KE POSTINGANNYA SAJA, BUKAN ISINYA!


[Trivia] Japanese Movie Recommendations List

Karena ada banyak yang menanyakan rekomendasi untuk J-Movie, jadi aku memutuskan untuk membuat list rekomendasi Japanese Movi...

Popular Posts This Month

Actor / Actress

Airi Matsui Ando Sakura Anna Ishii Aoi Miyazaki Aoi Morikawa Aoi Wakana Aoi Yu Aom Sushar Araki Yuko Ayase Haruka Bebe Tanchanok Chen Duling Chiba Yudai Chinen Yuri Choi Ara Dai Lu Wa Daiki Shigeoka Darren Wang Dori Sakurada Eikura Nana Eita Elaiza Ikeda Fujiki Naohito Fuka Koshiba Fukagawa Mai Fukatsu Eri Fukuchi Momoko Fukushi Sota Fuma Kikuchi Fumi Nikaido Furuhata Seika Gao Zhi Ting Go Kyung Pyo Gong Yoo Gou Ayano Hamano Kenta Han Seung Yeon Han Yeri Hana Sugisaki Haru Kuroki Haruka Fukuhara Haruma Miura Haruna Kawaguchi Hasegawa Hiroki Hashimoto Ai Hashimoto Kanna Hayami Akari Hayato Isomura Higa Manami Hikari Mitsushima Hirano Sho Hiroki Narimiya Hirose Alice Hirose Suzu Honoka Yahagi Horii Arata Hou Ming Hao Hu Yi Tian Hwang Jung Eum Hyeri Igawa Haruka Imada Mio Inoue Mao Ishihara Satomi Jang Se Hyun Ji Soo Ji Woo Joo Won Jun Shison Jung So Min Kaku Kento Kamiki Ryunosuke Kamishiraishi Moka Kamishiraishi Mone Kaname Jun Kanichiro Kanjiya Shihori Kasumi Arimura kawakami juria Kei Tanaka Kengo Kora Kentaro Kento Hayashi Kento Nagayama Kim Go Eun Kim Ji Won Kim Min Suk Kim So Hyun Kim Soo Hyun Kim Tae Ri Kim Woo Bin Kim Yoo Bin Kim Yoo Jung Kim Yoo Mi Kinami Haruka Kiritani Kenta Kitamura Takumi Kiyohara Kaya Kiyohara Sho Komatsu Nana Koseki Yuta Kou Shibasaki Kubota Sayu Kudo Asuka L Lee Bo Young Lee Chung Ah Lee Dong Hwi Lee Dong Wook Lee Gi Kwang Lee Jong Suk Lee Joon Lee Soo Hyuk Lee Yoo Jin Li Lan Di Lily Franky Mackenyu Mahiro Takasugi Maika Yamamoto Maki Horikita Makita Aju Mamiya Shotaro Marie Itoyo Masahiro Higashide Masaki Okada Masaki Suda Masataka Kubota Matsumoto Jun Matsushima Nanako Mayu Matsuoka Mei Nagano Mikako Tabe Mike D angelo Min Do Hee Minami Hamabe Minami Sara Mio Yuki Mirai Moriyama Mirai Shida mirai suzuki Mitsuki Takahata Mitsushima Shinnosuke Miwa Miyazawa Hio Miyu Yoshimoto Mizuki Yamamoto Moe Arai Mone Kamishiraishi Mugi Kadowaki Nadine Lustre Nagasawa Masami Nagase Ren Nakajima Kento Nakamura Tomoya Nao Nao Matsushita Nijiro Murakami Nounen Rena Okada Kenshi Osamu Mukai Otani Ryohei Park Bo Gum Park Eun Bin Park Hae Jin Park Seo Joon Park Shin Hye Pattie Ungsumalynn Phan Pagniez Reina Visa Rena Matsui Riho Yoshioka Rina Kawaei Ryo Ryusei Ryo Yoshizawa Ryoma Takeuchi Ryota Katayose Ryu Hwa Young Ryu Jun Yeol Sagara Itsuki Sairi Itoh Saito Takumi Sakaguchi Kentaro Sakuma Yui Sakurako Ohara Sato Kanta Satoshi Tsumabuki Seino Nana Seo Hyun Jin Seto Koji Shen Yue Shim Eun Kyung Shimon Okura Shin Hyun Soo Shirota Yuu Shohei Miura Shono Hayama Shuhei Nomura Shunya Shiraishi sometani shota Son Seung Won Song Ha Yoon Suga Kenta Sun Woong Suzuki Ryohei Suzy Taiga Taishi Nakagawa Takahashi Issei Takanori Iwata Takayuki Yamada Takeru Sato Takuya Kusakawa Tamaki Hiroshi Tao Phiangphor Tasuku Emoto Tomita Miu Tomoshita Yamashita Tori Matsuzaka Toyokawa Etsushi Tsubasa Honda Tsuchiya Tao Uchida Rio Ueno Juri Wan Peng Yamazaki Kento Yamoto Yuma Yo Oizumi Yoo In Na Yoo Seung Ho Yook Sung Jae Yoon Park Yoon So Hee Yoshine Kyoko Yosuke Sugino Yu Aoi yua shinkawa Yui Aragaki Yuina Kuroshima Yuki Furukawa Yuki Izumisawa Yuki Yamada Yukino Kishii Yuko Oshima Yuna Taira Yuriko Yoshitaka Yuta Hiraoka Yuya Matsushita Yuya Yagira Zhang Yao

Drama / Movie

3A 99.9 A Love So Beautiful A Story of Yonosuke Age of Youth 2 Always Sunset on Third Street amachan Anikoma Anohana Anone Ao Haru Ride Arbitratily Fond Asa ga Kita Ashi Girl At Cafe 6 Beppin-San Biscuit Teacher and Star Candy Bittersweet Boku Dake ga Inai Machi Boku no Ita Jikan Boukyaku no Sachiko Bubblegum Cafe Waiting Love Carnation Chia Dan Chihayafuru Chimudondon Chugakusei Nikki Churasan Come Come Everybody Crybaby Pierrot's Wedding Crying Out Love in the Center of the World Daily Lives of High School Boys Dating DNA Departures Eulachacha Waikiki Evergreen Love Father is Strange Fight Fleet of Time Forever Young Frankenstein no Koi From Five to Nine Gakko no Kaidan Gegege no Nyobo Gochisousan God Gift Good Morning Call Good Morning Call 2 Goon Ju Hana and Alice Hana Nochi Hare Hanako to Anne Hanbun Aoi Haruchika Hirunaka no Ryuusei Hirune Hime Hiyokko Honey and Clover Hot Road Hyouka I Love You in Tokyo I Want to Eat Your Pancreas If We Were A Season Itakiss LIT Itakiss LIT S2 Itakiss Movie Kahogo no Kahoko Kakegurui Kaze no Haruka Keiji Yugami Kidnap Tour Kiki Delivery Service Kimi no Na Wa Kingyo Club Kiss Me Thailand Koe no Katachi Koinaka Kuragehime Linda Linda Linda Little Forest Love Letter Lucky Romance Ma Boy Maiagare Man From The Stars Manpuku March Comes in Like a Lion Mare Massan May Who? Meteor Garden 2018 Moriyamachu Driving School My Huckleberry Friends My Husband Can Not Work My Little Sweet Pea My Old Classmate Nagi no Asukara Narratage Natsuzora Nodame Cantabile Oboreru Knife Ochoyan Ohisama Okaeri Mone Omotesando On The Wings of Love One Million Yen Girl One Week Friends Operation Love Orange Orange Days Ore Monogatari Our Little Sister Our Times Peach Girl Pinocchio Princess Hours Thailand Rage Rainbow Song ReLIFE Reply 1988 Romance Full of Life Sannin No Papa she was pretty Shigatsu wa Kimi no Uso Sing Salmon Sing Solanin Sound of Your Heart Splish Splash Love Ssam My Way Strobe Edge Sukina Hito ga Iru Koto Teiichi no Kuni Tenno no Ryoriban The 100th Love The Anthem of the Heart The Best Hit The Great Passage The Left Ear The Woodsman and The Rain The World of Us Today's Kira-kun Todome no Kiss Toki wo Kakeru Shojo Tokyo Tarareba Girls Tomorrow Cantabile Tonari no Kaibutsu-kun Toto Nee Chan Twenty Years Old Twilight Saya in Sasara Uchiage Hanabi Under the Hawthorn Tree Unnatural Wakamonotachi Warotenka We All Cry Differently What A Wonderful Family When We Were Young While You Were Sleeping Wise Prison Life Wood Job Yellow Elephant Yesterday Once More Your Lie in April Youth Over Flowers

Blog Archive

Advertise here

Recent Comments

Random Posts