Friday, 29 April 2022

[Sinopsis] Chimudondon Episode 15

 
Sinopsis Chimudondon Episode 15: Because I am A Woman

***

Malam itu, Nobuko pulang agak sore. Ibu sedang menyiapkan makan malam dan Nobuko langsung mencoba membantu ibu. Ibu mengatakan hari ini ia mendapatkan telpon dari perusahaan yang akan mempekerjakan Nobuko dan mengajak Nobuko besok ke sana sepulang sekolah untuk meminta maaf. Nobuko terdiam. Ia tahu masalah di Sunset Burger tadi pasti sudah sampai pada telinga presiden perusahaan.

Keesokan harinya, Utako sendirian di ruang musik. Ia ingin mencoba bermain piano tapi pada akhirnya ia tidak mampu untuk mencobanya dan menutup kembali piano itu. Utako memutuskan untuk bernyanyi dan dengan suaranya yang merdu, ia menyanyikan sebuah lagu yang sering ia nyanyikan, judulnya ‘Tsubasa wo Kudasai’. Utako puas dengan hasil nyanyiannya hari itu dan ia kaget saat guru musik ternyata sudah mendengarkan di dekat pintu. Guru musik semakin yakin dengan bakat Utako setelah mendengarkan nyanyian Utako dan menggebu ingin memoles bakat Utako. Utako takut pada gurunya itu dan kabur lagi. 

Saat itu, Nobuko yang sedang gloomy tiba di sekolah. Kapten klub lari yang dulu pernah Nobuko kalahkan mengajak Nobuko bertanding lagi. Nobuko menyanggupinya. Keduanya bertanding lari di halaman sekolah dan entah kenapa hari itu Nobuko tidak bisa berkonsentrasi berlari. Biasanya Nobuko nggak peduli pada pelari lain dan fokus pada lariannya. Tapi hari itu ia khawatir terkalahkan dan sering liat ke belakang. Hasilnya, untuk pertama kalinya Nobuko kalah dalam berlari. Nobuko sama sekali tidak percaya ia kalah hari itu. Ia kesal banged.
Utako melihat kekalahan kakaknya itu dari lantai 2.

Sepulang sekolah, ibu dan Nobuko pergi ke perusahaan tempat Nobuko akan bekerja mulai musim semi untuk meminta maaf. Mereka bertanya apakah Nobuko benar mencoba memukul anak presiden tanpa alasan dan Nobuko membenarkan ia mencoba memukul tapi bukan tanpa alasan. Mereka meminta Nobuko menjelaskan apa alasannya tapi Nobuko tidak bisa mengatakannya karena ini berhubungan dengan ibunya dan juga harga dirinya sebagai seorang wanita. Sekretaris presiden mulai mengejek Nobuko yang tidak bersikap seperti wanita, harusnya Nobuko bersikap seperti wanita jika ia seorang wanita.
Nobuko kesal sekali karena selalu dikatakan ‘karena kamu wanita’, memangnya apa yang salah dengan wanita? Apakah seorang wanita nggak boleh keras kepala?
Sekretaris mengatakan pada Nobuko seorang wanita harus bersikap lemah lembut, karena ia akan menjadi seorang istri dan ibu, begitu juga di tempat kerja, wanita harus bisa menjadi seseorang yang mendukung pekerjaan pria. Sekretaris juga mengatakan pada ibu Nobuko, melihat bagaimana anak ibu Kenshu dan Nobuko yang seperti ini, ia merasa ada yang salah dengan didikan orang tua.
Nobuko kesal sekali melihat ibunya disalahkan tapi ibu justru meminta maaf dan membungkuk. Nobuko melarang ibunya meminta maaf karena ibu tidak salah dan Nobuko mengatakan pada mereka di sana kalau ia menolak untuk bekerja di perusahaan itu. Semuanya kaget. Nobuko kemudian meninggalkan kantor duluan. Sekretaris mengomentari sikap Nobuko itu dan bertanya pada ibu anak seperti apa itu. Ibu dengan senyuman menjawab itu adalah puterinya yang ia banggakan. Ibu kemudian permisi.

Ibu dan Nobuko tidak langsung pulang ke rumah. Mereka duduk berdua sambil menatap laut untuk menenangkan perasaan Nobuko. Nobuko meminta maaf karena sifatnya itu tapi ibu mengatakan kalau waktu kecil ia juga seperti Nobuko, cepat tersinggung dan marah. Tapi Nobuko tidak percaya ibunya seperti itu.
Ibu bertanya apa sih yang membuat Nobuko sangat marah?
Nobuko mengatakan ia sangat marah karena mereka selalu mengatakan wanita dan wanita. Hari ini ia kalah dalam lomba lari. Saat ia menang dulu semuanya mengatakan wanita harusnya nggak seperti itu, saat ia kalah mereka mengatakan pada akhirnya ia adalah wanita. Kenapa menjadi wanita selalu dipermasalahkan? Nobuko bahkan sampai mengatakan ia membenci desa dan pulau ini yang memperlakukannya seperti itu.
Ia juga kesal karena perasaannya nggak jelas. Semua orang punya apa yang ingin mereka lakukan dimasa depan, sesuatu yang membuat hati terasa terbakar menggebu-gebu, tapi ia sama sekali tidak punya sesuatu yang seperti itu. Ia selalu ingin menemukan sesuatu yang membakar hatinya, sesuatu yang membuatnya bekerja keras untuk itu. Tapi ia tidak memiliki sesuatu seperti itu.
Nobuko menangis karena ia kesal dengan dirinya sendiri. Ibu memeluk Nobuko dan meminta Nobuko mencurahkan semuanya. Ia mengatakan Nobuko tetaplah menjadi diri sendiri, suatu hari nanti Nobuko pasti akan bersyukur terlahir sebagai seorang wanita, lahir dan dibesarkan di desa ini.
Nobuko memeluk ibunya dan berterima kasih.

Sore itu, di rumah keluarga Higa, Kenshu pulang dengan membawa banyak uang. Ia meletakkan di altar sang ayah dan berdoa. Ryoko dan Utako pulang bersama Satoru yang mengantarkan tahu, kaget melihat Kenshu di rumah dan juga ada banyak uang di sana. Kenshu mengatakan ia menang lotre dan Satoru mengatakan kalau ia pikir Kenshu punya bakat lotre. Btw Kenshu kerja di bangunan dan yang lain juga tau tapi mereka pura-pura nggak tau.
Kenshu kelelahan dan mengatakan ia lapar, ia bertanya dimana Nobuko. Ryoko mengatakan Nobuko ke perusahaan itu dan ia dengar kalau Nobuko menolak bekerja di sana. Ryoko mendengarnya dari pemilik toko serba ada. Kenshu yang mendengar itu memuji adiknya Nobuko yang menurutnya membuat keputusan bagus. Ia mengajak mereka pesta malam ini menggunakan uang yang ia hasilkan.

Nobuko dan ibu juga tiba di rumah dan sebelum masuk pekarangan Nobuko memastikan pada ibu kalau wajahnya biasa saja, tidak seperti orang baru nangis. Ibu mengatakan wajah Nobuko baik-baik saja. Lalu keduanya masuk ke rumah dan kaget ada banyak makanan dan minuman, juga pemutar kaset di sana. Kenshu sepertinya menggunakan semua uangnya untuk pesta itu. Kenshu mengatakan ini adalah pesta perayaan Nobuko yang menolak pekerjaan di perusahaan itu. Semuanya berbahagia malam itu, mereka menari folk dance diajarkan oleh Ryoko.

***

Keputusan Nobuko itu udah bagus sih. Mending nggak usah kerja di sana. Daripada terus direndahkan padahal belum fix kerja di sana, udah kelihatan banged nanti endingnya gimana kalau Nobuko tetap memaksakan diri bekerja di sana. Sama sekali nggak menghargai karena tahu kita yang butuh.
Toh kita nggak tau nasib membawa kita kemana, Nobuko pasti menemukan pekerjaan lain yang cocok nantinya.

Kenshu beneran bekerja sampe dapat gaji, aku pikir cuma bertahan sehari. Bagus deh kalau dia mulai berubah. Hanya saja sepertinya akan ada masalah besar lagi yang berhubungan dengan Kenshu nih.

Share:

0 comments:

Post a Comment

Translate

NOTE:

DILARANG RE-UPLOAD / COPY PASTE TULISAN DI BLOG INI!

JIKA INGIN SHARE, CUKUP LINK KE POSTINGANNYA SAJA, BUKAN ISINYA!


[Trivia] Japanese Movie Recommendations List

Karena ada banyak yang menanyakan rekomendasi untuk J-Movie, jadi aku memutuskan untuk membuat list rekomendasi Japanese Movi...

Recent Posts

Recent Posts Widget

Popular Posts This Week

Actor / Actress

Airi Matsui Ando Sakura Anna Ishii Aoi Miyazaki Aoi Morikawa Aoi Wakana Aoi Yu Aom Sushar Araki Yuko Ayase Haruka Bebe Tanchanok Chen Duling Chiba Yudai Chinen Yuri Choi Ara Dai Lu Wa Daiki Shigeoka Darren Wang Dori Sakurada Eikura Nana Eita Elaiza Ikeda Fujiki Naohito Fuka Koshiba Fukagawa Mai Fukuchi Momoko Fukushi Sota Fuma Kikuchi Fumi Nikaido Furuhata Seika Gao Zhi Ting Go Kyung Pyo Gong Yoo Gou Ayano Hamano Kenta Han Seung Yeon Han Yeri Hana Sugisaki Haru Kuroki Haruka Fukuhara Haruma Miura Haruna Kawaguchi Hasegawa Hiroki Hashimoto Ai Hashimoto Kanna Hayami Akari Hayato Isomura Higa Manami Hikari Mitsushima Hirano Sho Hiroki Narimiya Hirose Alice Hirose Suzu Honoka Yahagi Horii Arata Hou Ming Hao Hu Yi Tian Hwang Jung Eum Hyeri Igawa Haruka Imada Mio Inoue Mao Ishihara Satomi Jang Se Hyun Ji Soo Ji Woo Joo Won Jun Shison Jung So Min Kaku Kento Kamiki Ryunosuke Kamishiraishi Moka Kamishiraishi Mone Kaname Jun Kanichiro Kanjiya Shihori Kasumi Arimura kawakami juria Kei Tanaka Kengo Kora Kentaro Kento Hayashi Kento Nagayama Kim Go Eun Kim Ji Won Kim Min Suk Kim So Hyun Kim Soo Hyun Kim Tae Ri Kim Woo Bin Kim Yoo Bin Kim Yoo Jung Kim Yoo Mi Kinami Haruka Kiritani Kenta Kitamura Takumi Kiyohara Kaya Kiyohara Sho Komatsu Nana Koseki Yuta Kou Shibasaki Kubota Sayu Kudo Asuka L Lee Bo Young Lee Chung Ah Lee Dong Hwi Lee Dong Wook Lee Gi Kwang Lee Jong Suk Lee Joon Lee Soo Hyuk Lee Yoo Jin Li Lan Di Lily Franky Mackenyu Mahiro Takasugi Maika Yamamoto Maki Horikita Makita Aju Mamiya Shotaro Marie Itoyo Masahiro Higashide Masaki Okada Masaki Suda Masataka Kubota Matsumoto Jun Matsushima Nanako Mayu Matsuoka Mei Nagano Mikako Tabe Mike D angelo Min Do Hee Minami Hamabe Minami Sara Mio Yuki Mirai Moriyama Mirai Shida mirai suzuki Mitsuki Takahata Mitsushima Shinnosuke Miwa Miyu Yoshimoto Mizuki Yamamoto Moe Arai Mone Kamishiraishi Mugi Kadowaki Nadine Lustre Nagasawa Masami Nagase Ren Nakajima Kento Nakamura Tomoya Nao Nao Matsushita Nijiro Murakami Nounen Rena Okada Kenshi Osamu Mukai Otani Ryohei Park Bo Gum Park Eun Bin Park Hae Jin Park Seo Joon Park Shin Hye Pattie Ungsumalynn Phan Pagniez Reina Visa Rena Matsui Riho Yoshioka Rina Kawaei Ryo Ryusei Ryo Yoshizawa Ryoma Takeuchi Ryota Katayose Ryu Hwa Young Ryu Jun Yeol Sagara Itsuki Sairi Itoh Saito Takumi Sakaguchi Kentaro Sakuma Yui Sakurako Ohara Sato Kanta Satoshi Tsumabuki Seino Nana Seo Hyun Jin Seto Koji Shen Yue Shim Eun Kyung Shimon Okura Shin Hyun Soo Shirota Yuu Shohei Miura Shono Hayama Shuhei Nomura Shunya Shiraishi sometani shota Son Seung Won Song Ha Yoon Suga Kenta Sun Woong Suzuki Ryohei Suzy Taiga Taishi Nakagawa Takahashi Issei Takanori Iwata Takayuki Yamada Takeru Sato Takuya Kusakawa Tamaki Hiroshi Tao Phiangphor Tasuku Emoto Tomita Miu Tomoshita Yamashita Tori Matsuzaka Toyokawa Etsushi Tsubasa Honda Tsuchiya Tao Uchida Rio Ueno Juri Wan Peng Yamazaki Kento Yamoto Yuma Yo Oizumi Yoo In Na Yoo Seung Ho Yook Sung Jae Yoon Park Yoon So Hee Yoshine Kyoko Yosuke Sugino Yu Aoi yua shinkawa Yui Aragaki Yuina Kuroshima Yuki Furukawa Yuki Izumisawa Yuki Yamada Yukino Kishii Yuko Oshima Yuna Taira Yuriko Yoshitaka Yuta Hiraoka Yuya Matsushita Yuya Yagira Zhang Yao

Drama / Movie

3A 99.9 A Love So Beautiful A Story of Yonosuke Age of Youth 2 Always Sunset on Third Street amachan Anikoma Anohana Anone Ao Haru Ride Arbitratily Fond Asa ga Kita Ashi Girl At Cafe 6 Beppin-San Biscuit Teacher and Star Candy Bittersweet Boku Dake ga Inai Machi Boku no Ita Jikan Boukyaku no Sachiko Bubblegum Cafe Waiting Love Carnation Chia Dan Chihayafuru Chimudondon Chugakusei Nikki Churasan Come Come Everybody Crybaby Pierrot's Wedding Crying Out Love in the Center of the World Daily Lives of High School Boys Dating DNA Departures Eulachacha Waikiki Evergreen Love Father is Strange Fight Fleet of Time Forever Young Frankenstein no Koi From Five to Nine Gakko no Kaidan Gegege no Nyobo Gochisousan God Gift Good Morning Call Good Morning Call 2 Goon Ju Hana and Alice Hana Nochi Hare Hanako to Anne Hanbun Aoi Haruchika Hirunaka no Ryuusei Hirune Hime Hiyokko Honey and Clover Hot Road Hyouka I Love You in Tokyo I Want to Eat Your Pancreas If We Were A Season Itakiss LIT Itakiss LIT S2 Itakiss Movie Kahogo no Kahoko Kakegurui Kaze no Haruka Keiji Yugami Kidnap Tour Kiki Delivery Service Kimi no Na Wa Kingyo Club Kiss Me Thailand Koe no Katachi Koinaka Kuragehime Linda Linda Linda Little Forest Love Letter Lucky Romance Ma Boy Man From The Stars Manpuku March Comes in Like a Lion Mare Massan May Who? Meteor Garden 2018 Moriyamachu Driving School My Huckleberry Friends My Husband Can Not Work My Little Sweet Pea My Old Classmate Nagi no Asukara Narratage Natsuzora Nodame Cantabile Oboreru Knife Ochoyan Ohisama Okaeri Mone Omotesando On The Wings of Love One Million Yen Girl One Week Friends Operation Love Orange Orange Days Ore Monogatari Our Little Sister Our Times Peach Girl Pinocchio Princess Hours Thailand Rage Rainbow Song ReLIFE Reply 1988 Romance Full of Life Sannin No Papa she was pretty Shigatsu wa Kimi no Uso Sing Salmon Sing Solanin Sound of Your Heart Splish Splash Love Ssam My Way Strobe Edge Sukina Hito ga Iru Koto Teiichi no Kuni Tenno no Ryoriban The 100th Love The Anthem of the Heart The Best Hit The Great Passage The Left Ear The Woodsman and The Rain The World of Us Today's Kira-kun Todome no Kiss Toki wo Kakeru Shojo Tokyo Tarareba Girls Tomorrow Cantabile Tonari no Kaibutsu-kun Toto Nee Chan Twenty Years Old Twilight Saya in Sasara Uchiage Hanabi Under the Hawthorn Tree Unnatural Wakamonotachi Warotenka We All Cry Differently What A Wonderful Family When We Were Young While You Were Sleeping Wise Prison Life Wood Job Yellow Elephant Yesterday Once More Your Lie in April Youth Over Flowers

Blog Archive

Recent Comments

Random Posts