Selasa, 05 April 2022

[Sinopsis] Come Come Everybody Episode 109

 
Sinopsis Come Come Everybody Episode 109: Mother Feelings

***

Musim Semi 2022.
Hinata berkomunikasi dengan seseorang di konputernya. Hinata sekarang adalah koordinator aktor Jepang yang ingin debut hollywood, ia akan membantu para tim produksi yang ingin menggunakan aktor Jepang dalam film mereka. Movie Momoken, Kibinojo akan di remake oleh hollywood lagi dan Hinata sepertinya membantu casting di sana.
Malam itu Hinata juga mendapat email dari seseorang bernama Ogawa Miki di NHK dan Hinata menemuinya keesokan harinya. Ogawa Miki tertarik pada Hinata setelah ia membaca sebuah wawancara Hinata di majalah yang memperkenalkan orang jepang yang aktor di hollywood, ada Hinata dan Igarashi di sana. Hinata baru kembali ke Jepang kemarin setelah 2 tahun di Amerika, ia mulai sekolah di Amerika setelah usia 40 tahun.
Alasan Ogawa tertarik pada Hinata sebenarnya adalah karena dalam wawancara Hinata, Hinata mengatakan ia belajar bahasa Inggris dari radio. Hinata membenarkan itu. Ogawa ingat ia dan keluarga juga sering mendengarkan Come Come English bersama sebuah keluarga ibu dan anak dulu. Hinata kaget karena Ogawa juga mendengar siaran yang sama dengan ibunya dulu. Dan kamera memperlihatkan wajah Ogawa lebih dekat, meski pake masker, kelihatan dia adalah anak dari ibu yang dulu pernah menolong Yasuko yang pingsan dan kemudian Yasuko dan Rui kecil sering mendengarkan Come Come English di rumah mereka. Ogawa mengatakan kalau NHK berencana membuat sebuah radio program berbahasa inggris dan menawarkan Hinata menjadi instrukturnya. Hinata terdiam.

Desember 2003.
Joe, Rui dan Tommy berdiskusi mengenai penampilan mereka nanti sementara Hinata dan Momo mendengarkan siaran radio dimana Hirakawa Anne sedang diwawancarai. Hirakawa Anne menjawab pertanyaan demi pertanyaan dari pembawa acara, seperti Anne yang melanjutkan pendidikan di salah satu universitas di Seattle. Saat pembawa acara bertanya apakah benar Anne adalah keturunan Jepang Amerika yang lahir di Seattle, Anne membenarkan. Lalu pembawa acara bertanya kapan tepatnya Anne menyukai movie, movie pertama apa yang Anne tonton dulu?
Anne nggak yakin menjawab movie yang pertama ia tonton adalah ‘Kaze to Tomoni Sarinu’. 
Kemudian karena Anne adalah casting director Samurai Baseball, pembawa acara sibuk membicarakan mengenai Momoken yang ikut ambil bagian dari Samurai Baseball dan ingat Momoken generasi pertama dulu punya movie yang sangat bagus dan populer, judulnya ‘Natsume Kobinojo’, ia bertanya apakah Anne menonton movie itu?
Saat itu Anne terdiam. Ia teringat movie itu adalah movie yang pernah ia tonton. Ingatannya kembali ke masa lalu saat ia menonton movie itu bersama Kijima Minoru.
Anne terdiam cukup lama sampai membuat pembawa acara dan tim radio bingung. Mereka mencoba memanggil Anne tapi Anne tetap diam. Pembawa acara memutuskan untuk memutar lagu tapi kemudian Anne mulai bicara dalam bahasa Jepang.

Anne mengatakan kalau ia menonton movie itu. Tahun 1939 ia menonton movie itu bersama seseorang yang kemudian menjadi suaminya.
Semua orang kaget karena Anne menggunakan bahasa Jepang, bahkan Hinata juga kaget kok tiba-tiba Anne berbahasa Jepang. Sementara itu pembawa acara mengatakan bukannya suami Anne mengajar di sebuah universitas di Seattle setelah perang?
Anne tidak menjawab pertanyaan itu. Ia mengatakan kalau tempat ia menonton movie adalah di sebuah bioskop di Osaka. 
Pembawa acara nggak yakin apakah maksud Anne adalah Osaka di Jepang.
Anne kemudian mulai menceritakan masa lalunya. Bagaimana ia pergi ke Osaka dengan tujuan bahwa ia tak akan melihat Minoru lagi. Tapi pada akhirnya mereka menikah. Tidak sampai 1 bulan, suaminya berangkat perang tanpa melihat wajah puteri mereka. Suaminya tidak pernah kembali. Ia kehilangan banyak orang yang dicintainya karena perang dan memutuskan meninggalkan rumah bersama puterinya. Mereka hidup miskin dan sulit tapi ia bahagia. Sampai saat ia menyebabkan luka di wajah puterinya.
Saat Anne menceritakan hal itu, Rui terdiam mendengar radio itu. Matanya mulai berkaca-kaca. Joe sepertinya juga menyadari sesuatu saat mendengar luka diwajah puteri Anne.
Anne melanjutkan kisahnya. Ia mengatakan ia membawa puterinya kembali ke rumah keluarga suaminya dan ia mulai menggila dan tak bisa dihentikan. Ia ingin membangun kembali toko keluarganya, berusaha menjual cemilan setiap hari dan mengumpulkan uang untuk pengobatan bekas luka puterinya. Bagaimanapun ia tidak ingin bergantung pada keluarga suaminya untuk menyembuhkan luka putrinya. Saat itu ia masih muda dan hanya memikirkan diri sendiri sampai ia kehilangan apa yang penting. Ia bahkan tidak berusaha mengerti apa yang ada dalam hati puteri kecilnya.
Lalu Anne mulai memanggil ‘Rui… Rui…’ di radio. Anne mengatakan, Rui, selama ini ibu memikirkannya, kenapa semuanya berakhir kacau seperti ini. Padahal yang ibu inginkan hanyalah hidup dengan normal berdua saja. 
Rui teringat bagaimana ia melihat Robert memeluk ibunya saat ia mencari ibunya di Osaka dan saat ia mengatakan kalau ia membenci ibunya di pintu rumah keluarga Kijima.
Lalu Anne bicara lagi, Tapi sekarang aku tidak bisa menghadapimu lagi. Aku ingin menghilang saja. Menghilang dari hadapanmu adalah satu-satunya caraku meminta maaf padamu.

Rui gemetar menahan air matanya yang tidak tertahankan. Ia berdiri dan mulai panik. Sementara itu Anne di radio mengatakan anko magic ‘Oishiunare… Oishunare… Oishiunare… Rui’ sambil menangis.
Rui menangis tak tertahankan memanggil ‘Oka-san… Oka-san…’
Rui yang panik ingin ke luar mencari ibunya, Yasuko. Tapi Joe menahannya. Hinata masih shock karena ia tak menyangka kalau Anne adalah neneknya. 
Momo mengatakan pada kakaknya untuk mencari tahu sampai kapan Anne di Jepang dan bagaimana schedule-nya setelah ini. Hinata yang juga panik mencoba menelpon ke stasiun radio.
Rui ingin mencari ibunya tapi Joe mengatakan agar menyerahkan semuanya pada Hinata, karena bagaimanapun Hinata adalah orang yang mengenal Anne diantara mereka. Ia meminta Rui tenang dan kembali ke jadwal mereka sebelumnya, bahwa mereka akan membawakan On The Sunny Side of the Street di panggung dan Rui akan menyanyi. Ia harap lagu itu akan menggapai ibu Rui.

Hinata dan Momo berlari ke luar gedung. Hinata mencoba menelpon Sakakibara untuk menolongnya mencari tahu schedule Anne Hirakawa setelah acara radio. Ia juga meminta Sakakibara mencarikan no telpon George, keponakan Anne. Sakakibara bertanya kenapa Hinata tergesa-gesa tapi Hinata tidak bisa menjelaskan sekarang.
Hinata naik taksi dan Sakakibara mengatakan kalau Anne akan kembali ke Amerika dari Kansai Airport, waktu keberangkatan adalah 13.40.
Hinata bertanya pada supir taksi jalur tercepat ke Kansai Airport dan supir taksi mengatakan butuh waktu 2-3 jam dari Okayama ke Shin-Osaka dengan Shinkansen, kemudian naik taksi ke bandara. Hinata merasa kalau dia nggak akan sempat mengejar penerbangan Anne. 
Saat yang sama, Anne sudah tiba di bandara.

***

Wow episode ini seru banged.
Anne benar-benar adalah Yasuko. Artinya Dia memalsukan identitasnya selama ini, karena dia bilang ke dunia kalau dia lahir di Seattle. Mungkin itu salah satu cara Yasuko menghilang dari kehidupan Rui selamanya. Karena Yasuko bilang dia nggak bisa menghadapi Rui dan meminta maaf dengan menghilang selamanya. Kok egois banged huhuhu.
Rui saat itu masih 8 tahun lho, wajah anak tantrum seusia itu, lagian itu pertama kali Rui marah sama Yasuko (atau memang karena baru pertama kali?). Masa Yasuko yang secinta itu sama anak, menyerah minta maaf pada anaknya dan langsung go to Amerika????? 😭

Yasuko meninggal dunia karena sakit masih menjadi pilihan yang masuk akal selama ini dia nggak nyariin Rui. Tapi mungkin penulis drama ini pengen happy ending makanya dibuat gini. Tapi Yasuko kayaknya beneran nikah sama Robert dan tinggal di Seattle selama ini. Tapi cintanya tetap pada Minoru sih. Cuma masih nggak suka karena dia beneran meninggalkan Rui. 

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Ads Here

NOTE:

DILARANG RE-UPLOAD / COPY PASTE TULISAN DI BLOG INI!

JIKA INGIN SHARE, CUKUP LINK KE POSTINGANNYA SAJA, BUKAN ISINYA!


[Trivia] Japanese Movie Recommendations List

Karena ada banyak yang menanyakan rekomendasi untuk J-Movie, jadi aku memutuskan untuk membuat list rekomendasi Japanese Movi...

Popular Posts This Month

Actor / Actress

Airi Matsui Ando Sakura Anna Ishii Aoi Miyazaki Aoi Morikawa Aoi Wakana Aoi Yu Aom Sushar Araki Yuko Ayase Haruka Bebe Tanchanok Chen Duling Chiba Yudai Chinen Yuri Choi Ara Dai Lu Wa Daiki Shigeoka Darren Wang Dori Sakurada Eikura Nana Eita Elaiza Ikeda Fujiki Naohito Fuka Koshiba Fukagawa Mai Fukatsu Eri Fukuchi Momoko Fukushi Sota Fuma Kikuchi Fumi Nikaido Furuhata Seika Gao Zhi Ting Go Kyung Pyo Gong Yoo Gou Ayano Hamano Kenta Han Seung Yeon Han Yeri Hana Sugisaki Haru Kuroki Haruka Fukuhara Haruma Miura Haruna Kawaguchi Hasegawa Hiroki Hashimoto Ai Hashimoto Kanna Hayami Akari Hayato Isomura Higa Manami Hikari Mitsushima Hirano Sho Hiroki Narimiya Hirose Alice Hirose Suzu Honoka Yahagi Horii Arata Hou Ming Hao Hu Yi Tian Hwang Jung Eum Hyeri Igawa Haruka Imada Mio Inoue Mao Ishihara Satomi Jang Se Hyun Ji Soo Ji Woo Joo Won Jun Shison Jung So Min Kaku Kento Kamiki Ryunosuke Kamishiraishi Moka Kamishiraishi Mone Kaname Jun Kanichiro Kanjiya Shihori Kasumi Arimura kawakami juria Kei Tanaka Kengo Kora Kentaro Kento Hayashi Kento Nagayama Kim Go Eun Kim Ji Won Kim Min Suk Kim So Hyun Kim Soo Hyun Kim Tae Ri Kim Woo Bin Kim Yoo Bin Kim Yoo Jung Kim Yoo Mi Kinami Haruka Kiritani Kenta Kitamura Takumi Kiyohara Kaya Kiyohara Sho Komatsu Nana Koseki Yuta Kou Shibasaki Kubota Sayu Kudo Asuka L Lee Bo Young Lee Chung Ah Lee Dong Hwi Lee Dong Wook Lee Gi Kwang Lee Jong Suk Lee Joon Lee Soo Hyuk Lee Yoo Jin Li Lan Di Lily Franky Mackenyu Mahiro Takasugi Maika Yamamoto Maki Horikita Makita Aju Mamiya Shotaro Marie Itoyo Masahiro Higashide Masaki Okada Masaki Suda Masataka Kubota Matsumoto Jun Matsushima Nanako Mayu Matsuoka Mei Nagano Mikako Tabe Mike D angelo Min Do Hee Minami Hamabe Minami Sara Mio Yuki Mirai Moriyama Mirai Shida mirai suzuki Mitsuki Takahata Mitsushima Shinnosuke Miwa Miyazawa Hio Miyu Yoshimoto Mizuki Yamamoto Moe Arai Mone Kamishiraishi Mugi Kadowaki Nadine Lustre Nagasawa Masami Nagase Ren Nakajima Kento Nakamura Tomoya Nao Nao Matsushita Nijiro Murakami Nounen Rena Okada Kenshi Osamu Mukai Otani Ryohei Park Bo Gum Park Eun Bin Park Hae Jin Park Seo Joon Park Shin Hye Pattie Ungsumalynn Phan Pagniez Reina Visa Rena Matsui Riho Yoshioka Rina Kawaei Ryo Ryusei Ryo Yoshizawa Ryoma Takeuchi Ryota Katayose Ryu Hwa Young Ryu Jun Yeol Sagara Itsuki Sairi Itoh Saito Takumi Sakaguchi Kentaro Sakuma Yui Sakurako Ohara Sato Kanta Satoshi Tsumabuki Seino Nana Seo Hyun Jin Seto Koji Shen Yue Shim Eun Kyung Shimon Okura Shin Hyun Soo Shirota Yuu Shohei Miura Shono Hayama Shuhei Nomura Shunya Shiraishi sometani shota Son Seung Won Song Ha Yoon Suga Kenta Sun Woong Suzuki Ryohei Suzy Taiga Taishi Nakagawa Takahashi Issei Takanori Iwata Takayuki Yamada Takeru Sato Takuya Kusakawa Tamaki Hiroshi Tao Phiangphor Tasuku Emoto Tomita Miu Tomoshita Yamashita Tori Matsuzaka Toyokawa Etsushi Tsubasa Honda Tsuchiya Tao Uchida Rio Ueno Juri Wan Peng Yamazaki Kento Yamoto Yuma Yo Oizumi Yoo In Na Yoo Seung Ho Yook Sung Jae Yoon Park Yoon So Hee Yoshine Kyoko Yosuke Sugino Yu Aoi yua shinkawa Yui Aragaki Yuina Kuroshima Yuki Furukawa Yuki Izumisawa Yuki Yamada Yukino Kishii Yuko Oshima Yuna Taira Yuriko Yoshitaka Yuta Hiraoka Yuya Matsushita Yuya Yagira Zhang Yao

Drama / Movie

3A 99.9 A Love So Beautiful A Story of Yonosuke Age of Youth 2 Always Sunset on Third Street amachan Anikoma Anohana Anone Ao Haru Ride Arbitratily Fond Asa ga Kita Ashi Girl At Cafe 6 Beppin-San Biscuit Teacher and Star Candy Bittersweet Boku Dake ga Inai Machi Boku no Ita Jikan Boukyaku no Sachiko Bubblegum Cafe Waiting Love Carnation Chia Dan Chihayafuru Chimudondon Chugakusei Nikki Churasan Come Come Everybody Crybaby Pierrot's Wedding Crying Out Love in the Center of the World Daily Lives of High School Boys Dating DNA Departures Eulachacha Waikiki Evergreen Love Father is Strange Fight Fleet of Time Forever Young Frankenstein no Koi From Five to Nine Gakko no Kaidan Gegege no Nyobo Gochisousan God Gift Good Morning Call Good Morning Call 2 Goon Ju Hana and Alice Hana Nochi Hare Hanako to Anne Hanbun Aoi Haruchika Hirunaka no Ryuusei Hirune Hime Hiyokko Honey and Clover Hot Road Hyouka I Love You in Tokyo I Want to Eat Your Pancreas If We Were A Season Itakiss LIT Itakiss LIT S2 Itakiss Movie Kahogo no Kahoko Kakegurui Kaze no Haruka Keiji Yugami Kidnap Tour Kiki Delivery Service Kimi no Na Wa Kingyo Club Kiss Me Thailand Koe no Katachi Koinaka Kuragehime Linda Linda Linda Little Forest Love Letter Lucky Romance Ma Boy Maiagare Man From The Stars Manpuku March Comes in Like a Lion Mare Massan May Who? Meteor Garden 2018 Moriyamachu Driving School My Huckleberry Friends My Husband Can Not Work My Little Sweet Pea My Old Classmate Nagi no Asukara Narratage Natsuzora Nodame Cantabile Oboreru Knife Ochoyan Ohisama Okaeri Mone Omotesando On The Wings of Love One Million Yen Girl One Week Friends Operation Love Orange Orange Days Ore Monogatari Our Little Sister Our Times Peach Girl Pinocchio Princess Hours Thailand Rage Rainbow Song ReLIFE Reply 1988 Romance Full of Life Sannin No Papa she was pretty Shigatsu wa Kimi no Uso Sing Salmon Sing Solanin Sound of Your Heart Splish Splash Love Ssam My Way Strobe Edge Sukina Hito ga Iru Koto Teiichi no Kuni Tenno no Ryoriban The 100th Love The Anthem of the Heart The Best Hit The Great Passage The Left Ear The Woodsman and The Rain The World of Us Today's Kira-kun Todome no Kiss Toki wo Kakeru Shojo Tokyo Tarareba Girls Tomorrow Cantabile Tonari no Kaibutsu-kun Toto Nee Chan Twenty Years Old Twilight Saya in Sasara Uchiage Hanabi Under the Hawthorn Tree Unnatural Wakamonotachi Warotenka We All Cry Differently What A Wonderful Family When We Were Young While You Were Sleeping Wise Prison Life Wood Job Yellow Elephant Yesterday Once More Your Lie in April Youth Over Flowers

Blog Archive

Advertise here

Recent Comments

Random Posts