Friday, 24 June 2022

[Sinopsis] Chimudondon Episode 51

 
Sinopsis Chimudondon Episode 51: Head Chef

***

 
Juni 1977. 
6 tahun berlalu sejak Nobuko pertama kali bekerja di alla fontana. Ia sekarang sudah sering diberi tugas untuk berada di depan kompor, tugas paling tinggi diantara para chef muda. Ia juga sudah bisa melakukan tugasnya dengan baik jika ia diminta ke ruang utama mengantarkan pesanan pada pelanggan. Tapi tentu saja, meski berada di depan kompor artinya chef tersebut yang bertanggungjawab terhadap menu utama, kepala chef Futatsubashi tetap punya jabatan paling tinggi. Ia tetap mengatur para chef muda, mengamati pekerjaan mereka, menentukan apakah rasanya sudah pas atau belum apakah tampilan sudah bagus atau belum. Selain pekerjaan di dapur, Futatsubashi juga bertugas untuk memilih menu sesuai dengan musim, memilih bahan makanan, menghitung pengeluaran, dan bahkan memikirkan mengenai menu. Jadi sepertinya, menu alla fontana itu nggak monoton itu aja, berubah-ubah entah itu sesuai musim, sebulan sekali atau bahkan setiap minggu.
Dengan kata lain, Futatsubashi adalah konduktor di dapur, dia yang mengatur semuanya. Semua chef muda setuju kalau Futatsubashi adalah kepala chef yang menakjubkan, ia bisa mengatur semuanya dengan mudah. Futatsubashi melakukan semua tugasnya dengan baik demi senyuman pelanggan.

Di Amayu, Satoru sedang minum bersama Kazuhiko dan Ai. Mereka membicarakan mengenai kehidupan dan Satoru membicarakan mengenai rencana hidupnya, ia ingin menikah diusia 30 tahun dan punya 5 anak. Ai bercanda mengatakan karena Nobuko anaknya suka makan, jadi Satoru harus mempersiapkan banyak uang untuk makan. Satoru langsung panik karena nama Nobuko disebut. Ia selama ini merahasiakan kalau dia ada rasa pada Nobuko tapi bahkan pemilik Amayu mengatakan kalau perasaan Satoru itu kelihatan jelas. Sepertinya pelanggan tetap disana juga pada tahu, bahkan Ai juga tahu. Satu-satunya yang nggak tahu adalah Kazuhiko yang dengan polosnya bertanya, kamu menyukai Nobuko?
Saat itu Nobuko pulang kerja dan berkomentar sepertinya pembicaraan mereka sedang seru. Nobuko juga sama sekali nggak menyadari perasaan Satoru dan semuanya juga tahu kalau Nobuko agak lelet kalau soal itu.

Sejak berhenti bekerja tahun lalu, Utako tidak melamar pekerjaan lagi. ia menghabiskan harinya di rumah dan mulai belajar memasak. Itu karena ia harus banyak istirahat dan mengecek frekuensi demamnya. Berkat itu, ibu jadi lebih leluasa bekerja di toko tanpa harus memikirkan pekerjaan rumah karena sudah ada Utako yang mengerjakannya.
Para bibi sepertinya mulai menjodohkan ibu dan pemilik toko serba ada / ayah Sanae. Ayah Sanae juga kelihatannya ada rasa pada ibu Nobuko. Tapi sepertinya ibu Nobuko tidak menyadarinya. Ketidakpekaan Nobuko sepertinya menurun dari ibunya.

Sementara itu, Kenshu di peternakan babi di Chiba bertengkar dengan anak pemilik, Kiyoe. Itu karena Kiyoe sedang melihat foto untuk omiai-nya dan Kenshu langsung mengejek Kiyoe yang nggak cocok menjadi istri karena Kiyoe tomboy. Kiyoe kesal karena hal itu, dia juga mengatakan kalau untung dia nggak akan menikah dengan Kenshu yang suka menghamburkan uang untuk judi. Kenshu membuat alasan itu sebagai bisnisnya yang akan besar suatu hari nanti.
Kiyoe bertanya-tanya seperti apa orang tua yang membesarkan Kenshu sehingga anaknya jadi seperti kenshu dan Kenshu marah karena itu menyinggung ibunya. Mereka bertengkar hebat dan Kenshu berhasil dikalahkan oleh Kiyoe yang ternyata nggak kalah dalam hal kekuatan.
Ayah Kiyoe datang saat itu dan meminta puterinya meminta maaf tapi Kiyoe sama keras kepalanya dengan Kenshu, dia nggak mau meminta maaf. Kenshu kesal sekali dan pergi dari peternakan itu.

Suatu hari, terjadi hal yang tidak biasa di alla fontana. Kepala chef yang biasanya nggak pernah telat, hari itu tidak terlihat dimanapun di alla fontana. Tentu saja itu membuat semuanya khawatir, termasuk pemilik. Saat itu, ada telpon masuk, Nobuko mengangkatnya dan shock. Kaki kepala chef patah karena menyelamatkan seorang anak di sungai, dan sekarang dia sedang dirawat di rumah sakit. Tapi anak yang dikira kepala chef akan tenggelam itu ternyata nggak tenggelam, cuma main aja mencari kepiting. Intinya kepala chef salah paham dan dia melompat gitu ke sungai, makanya kakinya patah, dan dia akan dirawat selama 1 bulan di rumah sakit. 
Fusako-san khawatir, ia meminta semuanya melakukan tugas seperti biasa dan ia pergi mengunjungi kepala chef di rumah sakit.

Saat chef utama tidak ada, maka para chef muda kewalahan. Tapi Tomohiro menggunakan kesempatan itu untuk menjadi pemimpin diantara semuanya, menggantikan kepala chef. Tapi Tomohiro memimpin dengan angkuh gitu, dia suka marah-marah, bicaranya berteriak, semua yang dilakukan chef lain salah. Semua yang ada di dapur panik, bahan makanan tumpah berserakan, mereka lebih lelah dua kali dari hari biasanya.
Saat itu, Fusako menemui kepala chef dan meminta kepala chef menunjuk salah satu chef muda untuk menggantikannya. Fusako kembali saat alla fontana akan tutup hari itu dan ia akan memilih siapa yang akan menggantikan kepala chef selama kepala chef dirawat. Tomohiro maju dengan percaya diri tapi ternyata kepala chef memilih Nobuko untuk menggantikannya.
Semuanya shock termasuk Nobuko.

 ***
 
Lucu banged pas liat Tomohiro maju tanpa ragu, yakin kalau dia yang bakalan menggantikan kepala chef. Eh taunya anak baru yang terpilih. Yang lain ya pada kecewa, jelas Nobuko adalah yang paling muda, cewek pula. Kenapa kepala chef milih Nobuko ya? 
Soalnya kemampuan Nobuko menurutku masih biasa aja, apa karena ga detail memperlihatkan perkembangan Nobuko sebagai calon chef? 
 
 
 

Share:

0 comments:

Post a Comment

Translate

NOTE:

DILARANG RE-UPLOAD / COPY PASTE TULISAN DI BLOG INI!

JIKA INGIN SHARE, CUKUP LINK KE POSTINGANNYA SAJA, BUKAN ISINYA!


[Trivia] Japanese Movie Recommendations List

Karena ada banyak yang menanyakan rekomendasi untuk J-Movie, jadi aku memutuskan untuk membuat list rekomendasi Japanese Movi...

Recent Posts

Recent Posts Widget

Popular Posts This Week

Actor / Actress

Airi Matsui Ando Sakura Anna Ishii Aoi Miyazaki Aoi Morikawa Aoi Wakana Aoi Yu Aom Sushar Araki Yuko Ayase Haruka Bebe Tanchanok Chen Duling Chiba Yudai Chinen Yuri Choi Ara Dai Lu Wa Daiki Shigeoka Darren Wang Dori Sakurada Eikura Nana Eita Elaiza Ikeda Fujiki Naohito Fuka Koshiba Fukagawa Mai Fukuchi Momoko Fukushi Sota Fuma Kikuchi Fumi Nikaido Furuhata Seika Gao Zhi Ting Go Kyung Pyo Gong Yoo Gou Ayano Hamano Kenta Han Seung Yeon Han Yeri Hana Sugisaki Haru Kuroki Haruka Fukuhara Haruma Miura Haruna Kawaguchi Hasegawa Hiroki Hashimoto Ai Hashimoto Kanna Hayami Akari Hayato Isomura Higa Manami Hikari Mitsushima Hirano Sho Hiroki Narimiya Hirose Alice Hirose Suzu Honoka Yahagi Horii Arata Hou Ming Hao Hu Yi Tian Hwang Jung Eum Hyeri Igawa Haruka Imada Mio Inoue Mao Ishihara Satomi Jang Se Hyun Ji Soo Ji Woo Joo Won Jun Shison Jung So Min Kaku Kento Kamiki Ryunosuke Kamishiraishi Moka Kamishiraishi Mone Kaname Jun Kanichiro Kanjiya Shihori Kasumi Arimura kawakami juria Kei Tanaka Kengo Kora Kentaro Kento Hayashi Kento Nagayama Kim Go Eun Kim Ji Won Kim Min Suk Kim So Hyun Kim Soo Hyun Kim Tae Ri Kim Woo Bin Kim Yoo Bin Kim Yoo Jung Kim Yoo Mi Kinami Haruka Kiritani Kenta Kitamura Takumi Kiyohara Kaya Kiyohara Sho Komatsu Nana Koseki Yuta Kou Shibasaki Kubota Sayu Kudo Asuka L Lee Bo Young Lee Chung Ah Lee Dong Hwi Lee Dong Wook Lee Gi Kwang Lee Jong Suk Lee Joon Lee Soo Hyuk Lee Yoo Jin Li Lan Di Lily Franky Mackenyu Mahiro Takasugi Maika Yamamoto Maki Horikita Makita Aju Mamiya Shotaro Marie Itoyo Masahiro Higashide Masaki Okada Masaki Suda Masataka Kubota Matsumoto Jun Matsushima Nanako Mayu Matsuoka Mei Nagano Mikako Tabe Mike D angelo Min Do Hee Minami Hamabe Minami Sara Mio Yuki Mirai Moriyama Mirai Shida mirai suzuki Mitsuki Takahata Mitsushima Shinnosuke Miwa Miyu Yoshimoto Mizuki Yamamoto Moe Arai Mone Kamishiraishi Mugi Kadowaki Nadine Lustre Nagasawa Masami Nagase Ren Nakajima Kento Nakamura Tomoya Nao Nao Matsushita Nijiro Murakami Nounen Rena Okada Kenshi Osamu Mukai Otani Ryohei Park Bo Gum Park Eun Bin Park Hae Jin Park Seo Joon Park Shin Hye Pattie Ungsumalynn Phan Pagniez Reina Visa Rena Matsui Riho Yoshioka Rina Kawaei Ryo Ryusei Ryo Yoshizawa Ryoma Takeuchi Ryota Katayose Ryu Hwa Young Ryu Jun Yeol Sagara Itsuki Sairi Itoh Saito Takumi Sakaguchi Kentaro Sakuma Yui Sakurako Ohara Sato Kanta Satoshi Tsumabuki Seino Nana Seo Hyun Jin Seto Koji Shen Yue Shim Eun Kyung Shimon Okura Shin Hyun Soo Shirota Yuu Shohei Miura Shono Hayama Shuhei Nomura Shunya Shiraishi sometani shota Son Seung Won Song Ha Yoon Suga Kenta Sun Woong Suzuki Ryohei Suzy Taiga Taishi Nakagawa Takahashi Issei Takanori Iwata Takayuki Yamada Takeru Sato Takuya Kusakawa Tamaki Hiroshi Tao Phiangphor Tasuku Emoto Tomita Miu Tomoshita Yamashita Tori Matsuzaka Toyokawa Etsushi Tsubasa Honda Tsuchiya Tao Uchida Rio Ueno Juri Wan Peng Yamazaki Kento Yamoto Yuma Yo Oizumi Yoo In Na Yoo Seung Ho Yook Sung Jae Yoon Park Yoon So Hee Yoshine Kyoko Yosuke Sugino Yu Aoi yua shinkawa Yui Aragaki Yuina Kuroshima Yuki Furukawa Yuki Izumisawa Yuki Yamada Yukino Kishii Yuko Oshima Yuna Taira Yuriko Yoshitaka Yuta Hiraoka Yuya Matsushita Yuya Yagira Zhang Yao

Drama / Movie

3A 99.9 A Love So Beautiful A Story of Yonosuke Age of Youth 2 Always Sunset on Third Street amachan Anikoma Anohana Anone Ao Haru Ride Arbitratily Fond Asa ga Kita Ashi Girl At Cafe 6 Beppin-San Biscuit Teacher and Star Candy Bittersweet Boku Dake ga Inai Machi Boku no Ita Jikan Boukyaku no Sachiko Bubblegum Cafe Waiting Love Carnation Chia Dan Chihayafuru Chimudondon Chugakusei Nikki Churasan Come Come Everybody Crybaby Pierrot's Wedding Crying Out Love in the Center of the World Daily Lives of High School Boys Dating DNA Departures Eulachacha Waikiki Evergreen Love Father is Strange Fight Fleet of Time Forever Young Frankenstein no Koi From Five to Nine Gakko no Kaidan Gegege no Nyobo Gochisousan God Gift Good Morning Call Good Morning Call 2 Goon Ju Hana and Alice Hana Nochi Hare Hanako to Anne Hanbun Aoi Haruchika Hirunaka no Ryuusei Hirune Hime Hiyokko Honey and Clover Hot Road Hyouka I Love You in Tokyo I Want to Eat Your Pancreas If We Were A Season Itakiss LIT Itakiss LIT S2 Itakiss Movie Kahogo no Kahoko Kakegurui Kaze no Haruka Keiji Yugami Kidnap Tour Kiki Delivery Service Kimi no Na Wa Kingyo Club Kiss Me Thailand Koe no Katachi Koinaka Kuragehime Linda Linda Linda Little Forest Love Letter Lucky Romance Ma Boy Man From The Stars Manpuku March Comes in Like a Lion Mare Massan May Who? Meteor Garden 2018 Moriyamachu Driving School My Huckleberry Friends My Husband Can Not Work My Little Sweet Pea My Old Classmate Nagi no Asukara Narratage Natsuzora Nodame Cantabile Oboreru Knife Ochoyan Ohisama Okaeri Mone Omotesando On The Wings of Love One Million Yen Girl One Week Friends Operation Love Orange Orange Days Ore Monogatari Our Little Sister Our Times Peach Girl Pinocchio Princess Hours Thailand Rage Rainbow Song ReLIFE Reply 1988 Romance Full of Life Sannin No Papa she was pretty Shigatsu wa Kimi no Uso Sing Salmon Sing Solanin Sound of Your Heart Splish Splash Love Ssam My Way Strobe Edge Sukina Hito ga Iru Koto Teiichi no Kuni Tenno no Ryoriban The 100th Love The Anthem of the Heart The Best Hit The Great Passage The Left Ear The Woodsman and The Rain The World of Us Today's Kira-kun Todome no Kiss Toki wo Kakeru Shojo Tokyo Tarareba Girls Tomorrow Cantabile Tonari no Kaibutsu-kun Toto Nee Chan Twenty Years Old Twilight Saya in Sasara Uchiage Hanabi Under the Hawthorn Tree Unnatural Wakamonotachi Warotenka We All Cry Differently What A Wonderful Family When We Were Young While You Were Sleeping Wise Prison Life Wood Job Yellow Elephant Yesterday Once More Your Lie in April Youth Over Flowers

Blog Archive

Recent Comments

Random Posts