Saturday, 6 August 2022

[Sinopsis] Chimudondon Episode 83

 
Sinopsis Chimudondon Episode 83: Old Story

***

Nobuko belum menyerah akan ibu Kazuhiko. Dia tetap membuat bento pagi-pagi sekali meski Kazuhiko mengatakan pada Nobuko tidak perlu membuatnya. Apalagi Nobuko pasti sedang khawatir karena masalah alla fontana. Kazuhiko juga menceritakan mengenai ibunya yang datang ke Toyo Shinbun, Kazuhiko juga sudah mengingatkan ibunya jangan melakukan hal seperti itu. Nobuko jadi bingung sebenarnya salah mereka itu apa kenapa sampai segitunya ibu Kazuhiko.

Kazuhiko menemui ibunya pagi itu di cafe langganan ibunya. Ia tetap tidak merestui mereka karena dunia mereka berdua sangat berbeda. Kazuhiko mengatakan pagi ini Nobuko tetap membuatkan ibunya bento dan ibu meminta Kazuhiko mengatakan pada Nobuko untuk berhenti. Kazuhiko mengatakan Nobuko tidak akan berhenti meski ia memintanya karena Nobuko tidak akan mudah menyerah. Ibu mengatakan kalau ia juga tidak akan menyerah. 

Kekacauan yang dibuat oleh Gonda semakin parah. Kali ini ada banyak tulisan di pintu alla fontana menjelek-jelekkan restoran. Fusako juga tidak tinggal diam, dia menghubungi pengacara untuk membantu mereka. Sayangnya pengacara itu tidak membantu, bahkan jika dilaporkan polisi pun harus ada bukti yang kuat. Bahkan pengacara mengundurkan diri karena nggak mau berurusan dengan Gonda. Katanya kalau nggak ada yang selamat jika berurusan dengan Gonda. Karena itu alla fontana terus mendapat pelanggan aneh, yang bayar pake uang koin lah sehingga membuat pelanggan lain yang mengantri jadi kesal. Bahkan belakangan telpon sering berdering nggak jelas karena nggak ada yang bicara dibalik telpon.  Nobuko sendiri mulutnya gatal pengen ngomong ke Saburo, tapi dia nggak bisa karena janjinya pada Fusako. 

Dua minggu sejak Gonda datang ke fontana, jumlah pengunjung alla fontana semakin beekurang. Karena selalu ada hal menyebalkan terjadi di fontana. Suatu hari, saat Kazuhiko dan Tarashima makan siang di alla fontana, dua orang anggota Gonda bertengkar di restoran karena masakan nggak enak dan lain-lain. Futatsubashi sudah tidak bisa menahan kesabaran dan mencoba melerai keduanya. Tapi salah satu dari mereka malah berpura-pura patah kaki, mengatakan kalau Futatsubashi menendangnya/mendorongnya terlalu kuat. Semuanya panik karena hal itu. 

Malam itu, Futatsubashi bicara pada Fusako di depan semua pegawai, meminta Fusako memecatnya untuk melindungi restoran. Fusako menolak hal itu, ia meminta Futatsubashi cuti saja untuk beberapa waktu. Tapi Futatsubashi memutuskan meninggalkan fontana karena ia merasa bersalah memperkeruh keadaan. 

Nobuko tidak pulang malam itu untuk melindungi Fusako dari telpon aneh itu. Ia fokus di depan telpon alla fontana dan Kazuhiko menemaninya. Nobuko sedih karena dia besok nggak akan bisa membuat bekal untuk ibu Kazuhiko. Kazuhiko juga nggak tahan lagi dengan hal ini, ia ingin mencari tahu sesuatu dan pergi ke Amayu menemui Saburo. 
Sementara itu telpon berdering dan Nobuko segera menjawabnya sambil marah-marah tapi ternyata itu telpon dari Ryoko. Sejak belajar memasak, Ryoko jadi suka memasak dan kali ini dia menelpon untuk menanyakan resep. Tapi Nobuko sedang tidak mood dan menceritakan masalahnya pada Ryoko. Setelah menutup telpon, Ryolo tampak kesal sekali dan mengatakan kalau ia tak bisa memaafkannya.

Lalu ada telpon lagi dan kali ini telponnya langsung ditutup. Fusako meminta Nobuko segera pulang untuk istirahat. Tapi Nobuko punya ide bagus, ia mengajak Fusako minum-minum. Keduanya minum wine dan Fusako mengatakan mungkin ini terakhir kalinya mereka minum berdua disini. Nobuko bingung. Fusako teringat bagaimana pertemuan pertama mereka, semuanya karena surat rekomendasi dari Saburo. Nobuko sudah 7 tahun bekerja di fontana sejak saat itu. 
Nobuko jadi penasaran alasan kenapa Fusako dab Saburo tidak jadi menikah. Fusako juga sebenarnya nggak mau menceritakan masa lalunya, tapi ia merasa ini saatnya Nobuko harus tahu akan hal itu.

***

Kalau minggu sebelumnya kita diberikan kisah masa lalu ayah dan ibu Nobuko, kali ini kisah masa lalu Fusako dan Saburo. Sebenarnya sedihan kisah ayah dan ibu Nobuko, tapi kisah Fusako juga sedih, alasa  kenapa keduanya tidak bisa menikah sama dengan kejadian Nobuko dan Kazuhiko sekarang.

BTW beberapa waktu lalu ada voting karaktee favorite / popular di Chimudondon, aku kaget + ketawa karena pemenangnya adalah Ono Ai (Iitoyo Marie), sedangkan heroinenya Nobuko ada diposisi 10. Jarang banged lho ada polling asadora heroinenya nggak diposisi 3 besar. Well, tapi untuk drama ini aku ngerti sih, karaktee Ono Ai memang lebih bagus dari Nobuko meski heroinenya Nobuko. btw Ono Ai dapat 7000 vote lho, sedangkan Nobuko cuma 200an 🙃

Share:

0 comments:

Post a Comment

Translate

NOTE:

DILARANG RE-UPLOAD / COPY PASTE TULISAN DI BLOG INI!

JIKA INGIN SHARE, CUKUP LINK KE POSTINGANNYA SAJA, BUKAN ISINYA!


[Trivia] Japanese Movie Recommendations List

Karena ada banyak yang menanyakan rekomendasi untuk J-Movie, jadi aku memutuskan untuk membuat list rekomendasi Japanese Movi...

Recent Posts

Recent Posts Widget

Popular Posts This Week

Actor / Actress

Airi Matsui Ando Sakura Anna Ishii Aoi Miyazaki Aoi Morikawa Aoi Wakana Aoi Yu Aom Sushar Araki Yuko Ayase Haruka Bebe Tanchanok Chen Duling Chiba Yudai Chinen Yuri Choi Ara Dai Lu Wa Daiki Shigeoka Darren Wang Dori Sakurada Eikura Nana Eita Elaiza Ikeda Fujiki Naohito Fuka Koshiba Fukagawa Mai Fukuchi Momoko Fukushi Sota Fuma Kikuchi Fumi Nikaido Furuhata Seika Gao Zhi Ting Go Kyung Pyo Gong Yoo Gou Ayano Hamano Kenta Han Seung Yeon Han Yeri Hana Sugisaki Haru Kuroki Haruka Fukuhara Haruma Miura Haruna Kawaguchi Hasegawa Hiroki Hashimoto Ai Hashimoto Kanna Hayami Akari Hayato Isomura Higa Manami Hikari Mitsushima Hirano Sho Hiroki Narimiya Hirose Alice Hirose Suzu Honoka Yahagi Horii Arata Hou Ming Hao Hu Yi Tian Hwang Jung Eum Hyeri Igawa Haruka Imada Mio Inoue Mao Ishihara Satomi Jang Se Hyun Ji Soo Ji Woo Joo Won Jun Shison Jung So Min Kaku Kento Kamiki Ryunosuke Kamishiraishi Moka Kamishiraishi Mone Kaname Jun Kanichiro Kanjiya Shihori Kasumi Arimura kawakami juria Kei Tanaka Kengo Kora Kentaro Kento Hayashi Kento Nagayama Kim Go Eun Kim Ji Won Kim Min Suk Kim So Hyun Kim Soo Hyun Kim Tae Ri Kim Woo Bin Kim Yoo Bin Kim Yoo Jung Kim Yoo Mi Kinami Haruka Kiritani Kenta Kitamura Takumi Kiyohara Kaya Kiyohara Sho Komatsu Nana Koseki Yuta Kou Shibasaki Kubota Sayu Kudo Asuka L Lee Bo Young Lee Chung Ah Lee Dong Hwi Lee Dong Wook Lee Gi Kwang Lee Jong Suk Lee Joon Lee Soo Hyuk Lee Yoo Jin Li Lan Di Lily Franky Mackenyu Mahiro Takasugi Maika Yamamoto Maki Horikita Makita Aju Mamiya Shotaro Marie Itoyo Masahiro Higashide Masaki Okada Masaki Suda Masataka Kubota Matsumoto Jun Matsushima Nanako Mayu Matsuoka Mei Nagano Mikako Tabe Mike D angelo Min Do Hee Minami Hamabe Minami Sara Mio Yuki Mirai Moriyama Mirai Shida mirai suzuki Mitsuki Takahata Mitsushima Shinnosuke Miwa Miyu Yoshimoto Mizuki Yamamoto Moe Arai Mone Kamishiraishi Mugi Kadowaki Nadine Lustre Nagasawa Masami Nagase Ren Nakajima Kento Nakamura Tomoya Nao Nao Matsushita Nijiro Murakami Nounen Rena Okada Kenshi Osamu Mukai Otani Ryohei Park Bo Gum Park Eun Bin Park Hae Jin Park Seo Joon Park Shin Hye Pattie Ungsumalynn Phan Pagniez Reina Visa Rena Matsui Riho Yoshioka Rina Kawaei Ryo Ryusei Ryo Yoshizawa Ryoma Takeuchi Ryota Katayose Ryu Hwa Young Ryu Jun Yeol Sagara Itsuki Sairi Itoh Saito Takumi Sakaguchi Kentaro Sakuma Yui Sakurako Ohara Sato Kanta Satoshi Tsumabuki Seino Nana Seo Hyun Jin Seto Koji Shen Yue Shim Eun Kyung Shimon Okura Shin Hyun Soo Shirota Yuu Shohei Miura Shono Hayama Shuhei Nomura Shunya Shiraishi sometani shota Son Seung Won Song Ha Yoon Suga Kenta Sun Woong Suzuki Ryohei Suzy Taiga Taishi Nakagawa Takahashi Issei Takanori Iwata Takayuki Yamada Takeru Sato Takuya Kusakawa Tamaki Hiroshi Tao Phiangphor Tasuku Emoto Tomita Miu Tomoshita Yamashita Tori Matsuzaka Toyokawa Etsushi Tsubasa Honda Tsuchiya Tao Uchida Rio Ueno Juri Wan Peng Yamazaki Kento Yamoto Yuma Yo Oizumi Yoo In Na Yoo Seung Ho Yook Sung Jae Yoon Park Yoon So Hee Yoshine Kyoko Yosuke Sugino Yu Aoi yua shinkawa Yui Aragaki Yuina Kuroshima Yuki Furukawa Yuki Izumisawa Yuki Yamada Yukino Kishii Yuko Oshima Yuna Taira Yuriko Yoshitaka Yuta Hiraoka Yuya Matsushita Yuya Yagira Zhang Yao

Drama / Movie

3A 99.9 A Love So Beautiful A Story of Yonosuke Age of Youth 2 Always Sunset on Third Street amachan Anikoma Anohana Anone Ao Haru Ride Arbitratily Fond Asa ga Kita Ashi Girl At Cafe 6 Beppin-San Biscuit Teacher and Star Candy Bittersweet Boku Dake ga Inai Machi Boku no Ita Jikan Boukyaku no Sachiko Bubblegum Cafe Waiting Love Carnation Chia Dan Chihayafuru Chimudondon Chugakusei Nikki Churasan Come Come Everybody Crybaby Pierrot's Wedding Crying Out Love in the Center of the World Daily Lives of High School Boys Dating DNA Departures Eulachacha Waikiki Evergreen Love Father is Strange Fight Fleet of Time Forever Young Frankenstein no Koi From Five to Nine Gakko no Kaidan Gegege no Nyobo Gochisousan God Gift Good Morning Call Good Morning Call 2 Goon Ju Hana and Alice Hana Nochi Hare Hanako to Anne Hanbun Aoi Haruchika Hirunaka no Ryuusei Hirune Hime Hiyokko Honey and Clover Hot Road Hyouka I Love You in Tokyo I Want to Eat Your Pancreas If We Were A Season Itakiss LIT Itakiss LIT S2 Itakiss Movie Kahogo no Kahoko Kakegurui Kaze no Haruka Keiji Yugami Kidnap Tour Kiki Delivery Service Kimi no Na Wa Kingyo Club Kiss Me Thailand Koe no Katachi Koinaka Kuragehime Linda Linda Linda Little Forest Love Letter Lucky Romance Ma Boy Man From The Stars Manpuku March Comes in Like a Lion Mare Massan May Who? Meteor Garden 2018 Moriyamachu Driving School My Huckleberry Friends My Husband Can Not Work My Little Sweet Pea My Old Classmate Nagi no Asukara Narratage Natsuzora Nodame Cantabile Oboreru Knife Ochoyan Ohisama Okaeri Mone Omotesando On The Wings of Love One Million Yen Girl One Week Friends Operation Love Orange Orange Days Ore Monogatari Our Little Sister Our Times Peach Girl Pinocchio Princess Hours Thailand Rage Rainbow Song ReLIFE Reply 1988 Romance Full of Life Sannin No Papa she was pretty Shigatsu wa Kimi no Uso Sing Salmon Sing Solanin Sound of Your Heart Splish Splash Love Ssam My Way Strobe Edge Sukina Hito ga Iru Koto Teiichi no Kuni Tenno no Ryoriban The 100th Love The Anthem of the Heart The Best Hit The Great Passage The Left Ear The Woodsman and The Rain The World of Us Today's Kira-kun Todome no Kiss Toki wo Kakeru Shojo Tokyo Tarareba Girls Tomorrow Cantabile Tonari no Kaibutsu-kun Toto Nee Chan Twenty Years Old Twilight Saya in Sasara Uchiage Hanabi Under the Hawthorn Tree Unnatural Wakamonotachi Warotenka We All Cry Differently What A Wonderful Family When We Were Young While You Were Sleeping Wise Prison Life Wood Job Yellow Elephant Yesterday Once More Your Lie in April Youth Over Flowers

Blog Archive

Recent Comments

Random Posts