Sunday, 14 August 2022

[Sinopsis] Chimudondon Episode 90

 
Sinopsis Chimudondon Episode 90: Okinawan Restaurant

***

20 Maret 1979, hari pernikahan Nobuko dan Kazuhiko. Upacara pernikahan dilakukan di alla fontana. Nobuko tampil dengan wedding dress putihnya. Ga tau gimana konsep pernikahannya, biasanya yang menggandeng pengantin wanita duluan adalah keluarga pengantin wanita, tapi disini Nobuko turun dari lantai 2 bersama Kazuhiko disampingnya. Nobuko dan Kazuhiko tampak bahagia. Sanae datang menghadiri pernikahan Nobuko, Sanae juga tampaknya bahagia dengan pernikahannya. Nobuko kaget melihat Satoru hadir dan duduk di bangku kakaknya.
Disaat yang sama, Kenshu dan Kiyoe dipeternakan babi sedang menyemangati induk babi yang akan melahirkan.

Saburo memulai acara resepsi itu dengan toast. Semua menikmati makanan yang disajikan. Sepertinya untuk part pertama, makanan yang disajikan adalah makanan Italia. Saat itu, Satoru tiba-tiba diminta menyampaikan sepatah kata menggantikan Kenshu. Mau tak mau Satoru terpaksa maju. Satoru masih kelihatan bitter dengan pernikahan Nobuko. Dia bahkan sempat mengatakan ia harap Nobuko tidak menikah, membuat semuanya terdiam. Tapi tentu saja Satoru juga mengharapkan kebahagiaan Nobuko. Ia mengatakan Nobuko adalah teman masa kecilnya dan mereka sudah seperti keluarga. Ia punya banyak memory bersama Nobuko baik itu di Okinawa dan Tokyo, Satoru mengucapkan selamat atas pernikahan Nobuko. 

Kemudian sepatah kata dari Fusako. Fusako menceritakan sedikit kisahnya memulai restoran di black market juga bagaimana ia akhirnya memutuskan membuka restoran Italia. Fusako menggunakan kesempatan itu untuk mengatakan untuk pertama kalinya asal nama alla fontana. Fontana kalau dalam bahasa Italia bisa diartikan sebagai ‘fountain’ atau mata air/air mancur. Gali lebih dalam dimana anda berdiri, pasti ada mata air di sana. Itu adalah quotes dari philosopher Jerman, Nietzsche. Fusako mengatakan kalau ia sudah terjun dalam dunia bisnis makanan sejak masih remaja hingga akhirnya ia training di Italia. Ia ingin terus menggali sampai akhirnya ia memutuskan membuka restoran Italia. Dan ia mempercayakan perasaannya itu pada nama restorannya. 
Masa depan cerah ada di depan Nobuko dan Kazuhiko, tapi hidup penuh dengan pasang surut. Ia ingin keduanya menggali lebih dalam dibawah kaki mereka, melihat sekitar dan memanen hasilnya. Ia mengakhirinya dengan mengucapkan selamat atas pernikahan Nobuko dan Kazuhiko dengan harapan keduanya hidup bahagia.

Di peternakan Chiba, Kenshu dan Kiyoe sangat bahagia karena ibu babi berhasil melahirkan dengan selamat. Keduanya kelelahan dan kemudian ketiduran berdua di sofa. Ayah Kiyoe sepertinya sudah terbiasa dengan keduanya dan bahkan menyelimuti mereka. kenshu sepertinya nggak susah payah mendapatkan restu mertua. Dia sudah direstui bahkan sebelum memulai 😂

Kedua pengantin berganti baju dengan baju pengantin Okinawa. Ibu terharu melihat Nobuko karena itu adalah impiannya melihat Nobuko menikah menggunakan baju pengantin khas Okinawa. Makanan selanjutnya disajikan, yaitu makanan khas Okinawa. Semuanya makan sambil bergumam enak sekali. Bahkan ibu Kazuhiko juga ikutan menggunakan bahasa Okinawa ‘massan’.
Utako menyanyi dipernikahan kakaknya. Ia menyanyi dengan baik sekali, tanpa ada gugup, tanpa kesalahan. Sepertinya Utako sudah berusaha keras latihan menghadapi orang banyak.

Hidangan terakhir adalah soba Okinawa. Nobuko spesial membuatnya dengan resep dari sang ayah yang ia pelajari sejak kecil. Dan juga Makanan yang punya banyak kenangan di keluarga Higa. Semuanya makan dengan lahap, bergumam enak dan enak. Nobuko bahagia sekali melihat wajah bahagia semua yang makan masakannya. Saat itu, muncul dalam diri Nobuko sesuatu yang selama ini sedang ia cari-cari.
Nobuko berdiri dan mengatakan pada semuanya kalau ia sudah menemukannya. Selama ini ia bingung mengenai restoran seperti apa yang akan ia buka suatu hari nanti. Tapi hari ini ia menemukan jawabannya. Nobuko mengatakan dengan penuh semangat kalau dia akan membuka restoran Okinawa.
Semuanya terkejut.

***

Restoran Okinawa maksud Nobuko apakah sebuah restoran modern yang menyajikan masakan Okinawa atau izakaya seperti Amayu?

Nobuko ini agak aneh memang, dia suka memasak dan ingin jadi koki, kemudian ditraining di restoran Italia, tiba-tiba pengen buka restoran Okinawa?
Seperti sebuah kehidupan, cita-cita pengen jadi A, kuliah jurusan B, kerja di bidang C 😂

Btw ini pernikahan Nobuko memang bener kata Netizen, kurang khidmat seperti pernikahan pada umumnya. Gimana ya bilangnya, rasanya nggak seperti acara pernikahan. Atau karena ini cuma resepsinya saja?
Tapi aneh nggak sih nggak ada satupun anggota keluarga mempelai yang menyampaikan sepatah kata. Misalnya dari ibu Kazuhiko, ibu Nobuko, atau Ryoko gitu?
Malah Satoru dan Fusako. Oke-lah Fusako masih ada huhungan keluarga dengan Nobuko. Tapi kok keluarga inti nggak ada?
Mungkin rencananya Kenshu yang bakalan ngomong, tapi kan harusnya kalau Kenshu berhalangan tetap ada keluarga yang menggantikan. Nggak ngerti deh.

Banyak yang protes mengenai plot drama ini dan juga pernikahan Nobuko dan Kazuhiko yang katanya paking nggak berkesan dalam sejarah asadora. Sedih sih, tapi kenyataannya begitu.

Share:

0 comments:

Post a Comment

Translate

NOTE:

DILARANG RE-UPLOAD / COPY PASTE TULISAN DI BLOG INI!

JIKA INGIN SHARE, CUKUP LINK KE POSTINGANNYA SAJA, BUKAN ISINYA!


[Trivia] Japanese Movie Recommendations List

Karena ada banyak yang menanyakan rekomendasi untuk J-Movie, jadi aku memutuskan untuk membuat list rekomendasi Japanese Movi...

Recent Posts

Recent Posts Widget

Popular Posts This Week

Actor / Actress

Airi Matsui Ando Sakura Anna Ishii Aoi Miyazaki Aoi Morikawa Aoi Wakana Aoi Yu Aom Sushar Araki Yuko Ayase Haruka Bebe Tanchanok Chen Duling Chiba Yudai Chinen Yuri Choi Ara Dai Lu Wa Daiki Shigeoka Darren Wang Dori Sakurada Eikura Nana Eita Elaiza Ikeda Fujiki Naohito Fuka Koshiba Fukagawa Mai Fukuchi Momoko Fukushi Sota Fuma Kikuchi Fumi Nikaido Furuhata Seika Gao Zhi Ting Go Kyung Pyo Gong Yoo Gou Ayano Hamano Kenta Han Seung Yeon Han Yeri Hana Sugisaki Haru Kuroki Haruka Fukuhara Haruma Miura Haruna Kawaguchi Hasegawa Hiroki Hashimoto Ai Hashimoto Kanna Hayami Akari Hayato Isomura Higa Manami Hikari Mitsushima Hirano Sho Hiroki Narimiya Hirose Alice Hirose Suzu Honoka Yahagi Horii Arata Hou Ming Hao Hu Yi Tian Hwang Jung Eum Hyeri Igawa Haruka Imada Mio Inoue Mao Ishihara Satomi Jang Se Hyun Ji Soo Ji Woo Joo Won Jun Shison Jung So Min Kaku Kento Kamiki Ryunosuke Kamishiraishi Moka Kamishiraishi Mone Kaname Jun Kanichiro Kanjiya Shihori Kasumi Arimura kawakami juria Kei Tanaka Kengo Kora Kentaro Kento Hayashi Kento Nagayama Kim Go Eun Kim Ji Won Kim Min Suk Kim So Hyun Kim Soo Hyun Kim Tae Ri Kim Woo Bin Kim Yoo Bin Kim Yoo Jung Kim Yoo Mi Kinami Haruka Kiritani Kenta Kitamura Takumi Kiyohara Kaya Kiyohara Sho Komatsu Nana Koseki Yuta Kou Shibasaki Kubota Sayu Kudo Asuka L Lee Bo Young Lee Chung Ah Lee Dong Hwi Lee Dong Wook Lee Gi Kwang Lee Jong Suk Lee Joon Lee Soo Hyuk Lee Yoo Jin Li Lan Di Lily Franky Mackenyu Mahiro Takasugi Maika Yamamoto Maki Horikita Makita Aju Mamiya Shotaro Marie Itoyo Masahiro Higashide Masaki Okada Masaki Suda Masataka Kubota Matsumoto Jun Matsushima Nanako Mayu Matsuoka Mei Nagano Mikako Tabe Mike D angelo Min Do Hee Minami Hamabe Minami Sara Mio Yuki Mirai Moriyama Mirai Shida mirai suzuki Mitsuki Takahata Mitsushima Shinnosuke Miwa Miyu Yoshimoto Mizuki Yamamoto Moe Arai Mone Kamishiraishi Mugi Kadowaki Nadine Lustre Nagasawa Masami Nagase Ren Nakajima Kento Nakamura Tomoya Nao Nao Matsushita Nijiro Murakami Nounen Rena Okada Kenshi Osamu Mukai Otani Ryohei Park Bo Gum Park Eun Bin Park Hae Jin Park Seo Joon Park Shin Hye Pattie Ungsumalynn Phan Pagniez Reina Visa Rena Matsui Riho Yoshioka Rina Kawaei Ryo Ryusei Ryo Yoshizawa Ryoma Takeuchi Ryota Katayose Ryu Hwa Young Ryu Jun Yeol Sagara Itsuki Sairi Itoh Saito Takumi Sakaguchi Kentaro Sakuma Yui Sakurako Ohara Sato Kanta Satoshi Tsumabuki Seino Nana Seo Hyun Jin Seto Koji Shen Yue Shim Eun Kyung Shimon Okura Shin Hyun Soo Shirota Yuu Shohei Miura Shono Hayama Shuhei Nomura Shunya Shiraishi sometani shota Son Seung Won Song Ha Yoon Suga Kenta Sun Woong Suzuki Ryohei Suzy Taiga Taishi Nakagawa Takahashi Issei Takanori Iwata Takayuki Yamada Takeru Sato Takuya Kusakawa Tamaki Hiroshi Tao Phiangphor Tasuku Emoto Tomita Miu Tomoshita Yamashita Tori Matsuzaka Toyokawa Etsushi Tsubasa Honda Tsuchiya Tao Uchida Rio Ueno Juri Wan Peng Yamazaki Kento Yamoto Yuma Yo Oizumi Yoo In Na Yoo Seung Ho Yook Sung Jae Yoon Park Yoon So Hee Yoshine Kyoko Yosuke Sugino Yu Aoi yua shinkawa Yui Aragaki Yuina Kuroshima Yuki Furukawa Yuki Izumisawa Yuki Yamada Yukino Kishii Yuko Oshima Yuna Taira Yuriko Yoshitaka Yuta Hiraoka Yuya Matsushita Yuya Yagira Zhang Yao

Drama / Movie

3A 99.9 A Love So Beautiful A Story of Yonosuke Age of Youth 2 Always Sunset on Third Street amachan Anikoma Anohana Anone Ao Haru Ride Arbitratily Fond Asa ga Kita Ashi Girl At Cafe 6 Beppin-San Biscuit Teacher and Star Candy Bittersweet Boku Dake ga Inai Machi Boku no Ita Jikan Boukyaku no Sachiko Bubblegum Cafe Waiting Love Carnation Chia Dan Chihayafuru Chimudondon Chugakusei Nikki Churasan Come Come Everybody Crybaby Pierrot's Wedding Crying Out Love in the Center of the World Daily Lives of High School Boys Dating DNA Departures Eulachacha Waikiki Evergreen Love Father is Strange Fight Fleet of Time Forever Young Frankenstein no Koi From Five to Nine Gakko no Kaidan Gegege no Nyobo Gochisousan God Gift Good Morning Call Good Morning Call 2 Goon Ju Hana and Alice Hana Nochi Hare Hanako to Anne Hanbun Aoi Haruchika Hirunaka no Ryuusei Hirune Hime Hiyokko Honey and Clover Hot Road Hyouka I Love You in Tokyo I Want to Eat Your Pancreas If We Were A Season Itakiss LIT Itakiss LIT S2 Itakiss Movie Kahogo no Kahoko Kakegurui Kaze no Haruka Keiji Yugami Kidnap Tour Kiki Delivery Service Kimi no Na Wa Kingyo Club Kiss Me Thailand Koe no Katachi Koinaka Kuragehime Linda Linda Linda Little Forest Love Letter Lucky Romance Ma Boy Man From The Stars Manpuku March Comes in Like a Lion Mare Massan May Who? Meteor Garden 2018 Moriyamachu Driving School My Huckleberry Friends My Husband Can Not Work My Little Sweet Pea My Old Classmate Nagi no Asukara Narratage Natsuzora Nodame Cantabile Oboreru Knife Ochoyan Ohisama Okaeri Mone Omotesando On The Wings of Love One Million Yen Girl One Week Friends Operation Love Orange Orange Days Ore Monogatari Our Little Sister Our Times Peach Girl Pinocchio Princess Hours Thailand Rage Rainbow Song ReLIFE Reply 1988 Romance Full of Life Sannin No Papa she was pretty Shigatsu wa Kimi no Uso Sing Salmon Sing Solanin Sound of Your Heart Splish Splash Love Ssam My Way Strobe Edge Sukina Hito ga Iru Koto Teiichi no Kuni Tenno no Ryoriban The 100th Love The Anthem of the Heart The Best Hit The Great Passage The Left Ear The Woodsman and The Rain The World of Us Today's Kira-kun Todome no Kiss Toki wo Kakeru Shojo Tokyo Tarareba Girls Tomorrow Cantabile Tonari no Kaibutsu-kun Toto Nee Chan Twenty Years Old Twilight Saya in Sasara Uchiage Hanabi Under the Hawthorn Tree Unnatural Wakamonotachi Warotenka We All Cry Differently What A Wonderful Family When We Were Young While You Were Sleeping Wise Prison Life Wood Job Yellow Elephant Yesterday Once More Your Lie in April Youth Over Flowers

Blog Archive

Recent Comments

Random Posts