Minggu, 07 Agustus 2022

[Sinopsis] Chimudondon Episode 84

Sinopsis Chimudondon Episode 84: Saburo & Fusako's Love Story

***

Kazuhiko kembali ke Amayu dan menemui Saburo di sana. Dia juga penasaran dengan alasan kenapa Saburo dan Fusako tidak menikah dulu, mungkin ada hubungannya dengan kenapa Fusako menghindari Saburo. Kazuhiko juga merasa kalau jawaban itu akan membuat dia menemukan bagaimana membahagiakan wanita yang ia cintai. Saburo sama sekali tidak mengerti maksud Kazuhiko, bagaimana kisah masa lalunya berhubungan dengan masa depan Kazuhiko. Tapi melihat keseriusan Kazuhiko, Saburo akhirnya mau bercerita mengenai masa lalunya. 
Sementara itu di alla fontana, Nobuko juga menanyakan hal yang sama pada Fusako, ia selalu penasaran kenapa Fusako dan Saburo tidak menikah padahal mereka saling mencintai. 

Saburo menceritakan tentang keluarganya, ayahnya adalah orang Okinawa asli yang datang ke Tokyo dan membuat perusahaan dengan teman-temannya. Ayahnya menjadi seseorang yang menjamin orang Okinawa yang tidak bisa menyewa apartemen di Tokyo. Bagi banyak orang Okinawa, ayahnya adalah sosok ayah bagi para pendatang dari Okinawa. Saburo lahir di Tokyo dan masuk ke sekolah bagus. Bisa dibilang Saburo adalah tuan muda gitu. Ia tahu ia orang Okinawa tapi ia tak bisa berbahasa Okinawa. Ia kesal sekali dengan dirinya sendiri, jadi sewaktu masih mudah, ia sering bertengkar dan menjadi anak nakal. 
Fusako menceritakan kisahnya pada Nobuko, bahwa sejak remaja ia membuka kedai kecil dengan gerobak, menjual makanan di jalanan. Suatu hari, ia diganggu oleh sekelompok anak nakal yang menggodanya karena berfikir kedai Fusako adalah kedai seperti 'itu' (kedai dimana pelayannya boleh dipegang-pegang). Saat itu, seseorang membantu Fusako melawan semua pria nakal itu. Orang itu adalah Saburo. Saburo terluka setelah memenangkan pertengkaran dan Fusako merawatnya. Keduanya saling menatap dan jatuh cinta pada pandangan pertama. Mereka saling memperkenalkan diri dan Fusako memberi makan Saburo dengan salah satu menu kedainya, rafute, makanan khas okinawa dari perut babi rebus. 

Saburo mengakui ia jatuh cinta pada pandangan pertama. Apapun yang terjadi, ia ingin bersama gadis itu. Tapi kemudian rumor tersebar mengenai Saburo yang dekat dengan gadis miskin dan orang-orang disekitar Saburo mulai mengatakan kalau gadis itu pasti menipu Saburo. Banyak yang mengatakan mereka hiduo di dunia berbeda. Saburo akhirnya dijodohkan orang tuanya dengan seorang gadis dari keluarga baik-baik anggota persatuan orang Okinawa (Kenjinkai). Saburo saat itu masih ragu sepertinya Fusako ditemui oleh kerabat Saburo, mungkin meminta Fusako menjauhi Saburo. Fusako akhirnya menghilang dan Saburo merasa menjadi pengecut karena tidak mencari Fusako dan meninggalkan Fusako, kemudian menikah dengan gadis pilihan orang tuanya. 

Gadis yang menikah dengan Saburo adalah istri Saburo yang sekarang. Menurut Saburo, istrinya adalah gadis baik, dulu maupun sekarang. Tak lama setelah menikah, ia dipanggil untuk perang. Semua di kota itu merayakan keberangkatan Saburo. Saburo sama sekali tidak tahu dihari dia berangkat, Fusako diam-diam datang dan melihat dari kejauhan. 
Saburo mengatakan sampai ia kembali dari Siberia, istrinya yang menjaga bisnis keluarga, mejaga Kenjinkai dan keluarga mereka. Semuanya baik-baik saja sampai sekarang adalah berkat istrinya. Baginya istrinya adalah istri yang terbaik. 
Setelah ia kembali dari Siberia, ia hanya mendengar rumor kalau Fusako menjalankan restoran di Ginza. Ia merasa kalau Fusako membencinya dan ia juga merasa nggak punya hak untuk pergi melihat Fusako setelah ia menyakiti Fusako. Makanya Saburo selama ini tidak mencari Fusako. Tapi Saburo selalu mendoakan kebahagiaan Fusako, ia bahkan tidak mau minum alkohol yang ia sukai lagi sebagai hukuman bagi dirinya. 

Di alla fontana, Fusako juga menceritakan kisahnya pada Nobuko. Orang tuanya datang ke Tokyo dari Yanbaru untuk bekerja. Ia lahir di Tsurumi. Ia punya kakak perempuan yang ditinggalkan orang tuanya di Yanbaru, dia adalah ibu dari ayah Nobuko. Ia tidak pernah bertemu dengan kakaknya itu. Ibunya sakit-sakitan dan ayahnya meninggal karena kecelakaan di pabrik. Ia meninggalkan adiknya pada kenalan di Tsurumi sementara ia menjadi pelayan di restoran. Ia berlatih dan berlatih sampai akhirnya ia bisa membuka restoran sendiri. Ia membuka kedai kecil di Tsurumi dan akhirnya bisa menjemput adik perempuannya. 
Saat itulah dia bertemu dengan Saburo. Orang-orang disekitarnya mengatakan kalau Saburo adalah tuan muda keluarga kaya dan nggak cocok dengan Fusako. Tapi Fusako tetap jatuh cinta. Ia mendapat penolakan dari semua orang mengatakan meski mereka bersama mereka tidak akan bahagia. Karena itu ia mulai berfikir jika ia memaksa tetap bersama Saburo, maka mungkin hidup Saburo nggak akan bahagia bersamanya. 
Saat itulah Saburo dijodohkan oleh keluarganya. Keluarga Saburo datang menemui Fusako dengan membawa sejumlah uang, meminta Fusako meninggalkan Saburo. Fusako yang memang sejak awal ragu Saburo akan bahagia bersamanya, akhirnya memutuskan mengambil uang itu dan meninggalkan Saburo. Fusako juga meninggalkan Kenjinkai dan membuka restoran impiannya. 
Fusako merasa kalau Saburo pasti membencinya setelah apa yang ia lakukan, makanya saat keberangkatan Saburo berperang, ia tak berani mendekat dan hanya melihat dari jauh. Fusako juga memutuskan hidup menjauh dan tidak mau menggangu Saburo dan istrinya. 

Begitulah akhir kisah masa lalu Saburo dan Fusako yang membuat Kazuhiko dan Nobuko terdiam. Karena kisah keduanya mirip dengan halangan yang sedang dihadapi Nobuko dan Kazuhiko. 
Fusako mengatakan pada Nobuko kalau Gonda akan datang besok dan ia akan menutup restoran besok. Nobuko menghkhawatirkan Fusako yang akan menjumpai Gonda sendirian, makanya Nobuko mengatakan kalau ia akan datang besok. 
Di Amayu, Nobuko dan Kazuhiko bertemu dan menceritakan apa yang mereka dengar. Lalu keduanya mengambil kesimpulan kalau Fusako dan Saburo sama-sama menyalahkan diri sendiri dan berfikir kalau mereka dibenci oleh satu sama lain makanya mereka tidak berani bertemu. 

Keesokan harinya di Amayu, Nobuko sibuk banged karena harus segera ke fontana tapi ia lupa akan sesuatu, jadi ia kembali ke kamar. Sementara itu istri Saburo datang membicarakan baju pengantin Nobuko. 
Tiba-tiba seseorang datang ke Amayu dengan wajah marah. Orang itu adalah Ryoko yang langsung menuju istri Saburo dan bertanya kenapa bibi menyerah? Ryoko memperkenalkan dirinya sebagai kakak Nobuko dan bertanya lagi kenapa bibi tidak segera melapor polisi? Jika dibiarkan seperti ini, restoran bisa tutup. Meski kita lemah tapi mendapati apa yang kita miliki dicuri dan bahkan restoran kita diganggu dan diusili, jangan menyerah begitu saja!
Semuanya bingung kenapa Ryoko marah-marah. Ryoko ternyata berfikir kalau istri Saburo adalah Fusako yang menyerah akan fontana. 

Saat itu Nobuko muncul dan shock melihat kakaknya membicarakan fontana. Padahal itu adalah rahasia. Ryoko sendiri nggak bisa berhenti karena ia kesal sekali setelah mendengar cerita Nobuko. Nobuko takut karena ini harusnya adalah rahasia tapi ia menenangkan dirinya karena bukan dia yang membocorkannya. 
Istri Saburo merasa ada yang nggak beres dan meminta mereka menceritakan apa yang sebenarnya. 

***

Segitunya buk Ryoko sampai datang ke Tokyo karena mengkhawatirkan Nobuko dan restoran bibinya. Tapi Ryoko benar sih, kenapa diam saja, kenapa nggak lapor polisi. Tapi kalau nggak salah kata pengacara waktu itu, buktinya kurang gitu untuk menangkap pelaku, karena yang mereka lakukan tuh belum bisa dikategorikan berat atau gimana. Yang jelas fontana di bully tapi dengan cara halus gitu. 

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Ads Here

NOTE:

DILARANG RE-UPLOAD / COPY PASTE TULISAN DI BLOG INI!

JIKA INGIN SHARE, CUKUP LINK KE POSTINGANNYA SAJA, BUKAN ISINYA!


[Trivia] Japanese Movie Recommendations List

Karena ada banyak yang menanyakan rekomendasi untuk J-Movie, jadi aku memutuskan untuk membuat list rekomendasi Japanese Movi...

Popular Posts This Month

Actor / Actress

Airi Matsui Ando Sakura Anna Ishii Aoi Miyazaki Aoi Morikawa Aoi Wakana Aoi Yu Aom Sushar Araki Yuko Ayase Haruka Bebe Tanchanok Chen Duling Chiba Yudai Chinen Yuri Choi Ara Dai Lu Wa Daiki Shigeoka Darren Wang Dori Sakurada Eikura Nana Eita Elaiza Ikeda Fujiki Naohito Fuka Koshiba Fukagawa Mai Fukatsu Eri Fukuchi Momoko Fukushi Sota Fuma Kikuchi Fumi Nikaido Furuhata Seika Gao Zhi Ting Go Kyung Pyo Gong Yoo Gou Ayano Hamano Kenta Han Seung Yeon Han Yeri Hana Sugisaki Haru Kuroki Haruka Fukuhara Haruma Miura Haruna Kawaguchi Hasegawa Hiroki Hashimoto Ai Hashimoto Kanna Hayami Akari Hayato Isomura Higa Manami Hikari Mitsushima Hirano Sho Hiroki Narimiya Hirose Alice Hirose Suzu Honoka Yahagi Horii Arata Hou Ming Hao Hu Yi Tian Hwang Jung Eum Hyeri Igawa Haruka Imada Mio Inoue Mao Ishihara Satomi Jang Se Hyun Ji Soo Ji Woo Joo Won Jun Shison Jung So Min Kaku Kento Kamiki Ryunosuke Kamishiraishi Moka Kamishiraishi Mone Kaname Jun Kanichiro Kanjiya Shihori Kasumi Arimura kawakami juria Kei Tanaka Kengo Kora Kentaro Kento Hayashi Kento Nagayama Kim Go Eun Kim Ji Won Kim Min Suk Kim So Hyun Kim Soo Hyun Kim Tae Ri Kim Woo Bin Kim Yoo Bin Kim Yoo Jung Kim Yoo Mi Kinami Haruka Kiritani Kenta Kitamura Takumi Kiyohara Kaya Kiyohara Sho Komatsu Nana Koseki Yuta Kou Shibasaki Kubota Sayu Kudo Asuka L Lee Bo Young Lee Chung Ah Lee Dong Hwi Lee Dong Wook Lee Gi Kwang Lee Jong Suk Lee Joon Lee Soo Hyuk Lee Yoo Jin Li Lan Di Lily Franky Mackenyu Mahiro Takasugi Maika Yamamoto Maki Horikita Makita Aju Mamiya Shotaro Marie Itoyo Masahiro Higashide Masaki Okada Masaki Suda Masataka Kubota Matsumoto Jun Matsushima Nanako Mayu Matsuoka Mei Nagano Mikako Tabe Mike D angelo Min Do Hee Minami Hamabe Minami Sara Mio Yuki Mirai Moriyama Mirai Shida mirai suzuki Mitsuki Takahata Mitsushima Shinnosuke Miwa Miyazawa Hio Miyu Yoshimoto Mizuki Yamamoto Moe Arai Mone Kamishiraishi Mugi Kadowaki Nadine Lustre Nagasawa Masami Nagase Ren Nakajima Kento Nakamura Tomoya Nao Nao Matsushita Nijiro Murakami Nounen Rena Okada Kenshi Osamu Mukai Otani Ryohei Park Bo Gum Park Eun Bin Park Hae Jin Park Seo Joon Park Shin Hye Pattie Ungsumalynn Phan Pagniez Reina Visa Rena Matsui Riho Yoshioka Rina Kawaei Ryo Ryusei Ryo Yoshizawa Ryoma Takeuchi Ryota Katayose Ryu Hwa Young Ryu Jun Yeol Sagara Itsuki Sairi Itoh Saito Takumi Sakaguchi Kentaro Sakuma Yui Sakurako Ohara Sato Kanta Satoshi Tsumabuki Seino Nana Seo Hyun Jin Seto Koji Shen Yue Shim Eun Kyung Shimon Okura Shin Hyun Soo Shirota Yuu Shohei Miura Shono Hayama Shuhei Nomura Shunya Shiraishi sometani shota Son Seung Won Song Ha Yoon Suga Kenta Sun Woong Suzuki Ryohei Suzy Taiga Taishi Nakagawa Takahashi Issei Takanori Iwata Takayuki Yamada Takeru Sato Takuya Kusakawa Tamaki Hiroshi Tao Phiangphor Tasuku Emoto Tomita Miu Tomoshita Yamashita Tori Matsuzaka Toyokawa Etsushi Tsubasa Honda Tsuchiya Tao Uchida Rio Ueno Juri Wan Peng Yamazaki Kento Yamoto Yuma Yo Oizumi Yoo In Na Yoo Seung Ho Yook Sung Jae Yoon Park Yoon So Hee Yoshine Kyoko Yosuke Sugino Yu Aoi yua shinkawa Yui Aragaki Yuina Kuroshima Yuki Furukawa Yuki Izumisawa Yuki Yamada Yukino Kishii Yuko Oshima Yuna Taira Yuriko Yoshitaka Yuta Hiraoka Yuya Matsushita Yuya Yagira Zhang Yao

Drama / Movie

3A 99.9 A Love So Beautiful A Story of Yonosuke Age of Youth 2 Always Sunset on Third Street amachan Anikoma Anohana Anone Ao Haru Ride Arbitratily Fond Asa ga Kita Ashi Girl At Cafe 6 Beppin-San Biscuit Teacher and Star Candy Bittersweet Boku Dake ga Inai Machi Boku no Ita Jikan Boukyaku no Sachiko Bubblegum Cafe Waiting Love Carnation Chia Dan Chihayafuru Chimudondon Chugakusei Nikki Churasan Come Come Everybody Crybaby Pierrot's Wedding Crying Out Love in the Center of the World Daily Lives of High School Boys Dating DNA Departures Eulachacha Waikiki Evergreen Love Father is Strange Fight Fleet of Time Forever Young Frankenstein no Koi From Five to Nine Gakko no Kaidan Gegege no Nyobo Gochisousan God Gift Good Morning Call Good Morning Call 2 Goon Ju Hana and Alice Hana Nochi Hare Hanako to Anne Hanbun Aoi Haruchika Hirunaka no Ryuusei Hirune Hime Hiyokko Honey and Clover Hot Road Hyouka I Love You in Tokyo I Want to Eat Your Pancreas If We Were A Season Itakiss LIT Itakiss LIT S2 Itakiss Movie Kahogo no Kahoko Kakegurui Kaze no Haruka Keiji Yugami Kidnap Tour Kiki Delivery Service Kimi no Na Wa Kingyo Club Kiss Me Thailand Koe no Katachi Koinaka Kuragehime Linda Linda Linda Little Forest Love Letter Lucky Romance Ma Boy Maiagare Man From The Stars Manpuku March Comes in Like a Lion Mare Massan May Who? Meteor Garden 2018 Moriyamachu Driving School My Huckleberry Friends My Husband Can Not Work My Little Sweet Pea My Old Classmate Nagi no Asukara Narratage Natsuzora Nodame Cantabile Oboreru Knife Ochoyan Ohisama Okaeri Mone Omotesando On The Wings of Love One Million Yen Girl One Week Friends Operation Love Orange Orange Days Ore Monogatari Our Little Sister Our Times Peach Girl Pinocchio Princess Hours Thailand Rage Rainbow Song ReLIFE Reply 1988 Romance Full of Life Sannin No Papa she was pretty Shigatsu wa Kimi no Uso Sing Salmon Sing Solanin Sound of Your Heart Splish Splash Love Ssam My Way Strobe Edge Sukina Hito ga Iru Koto Teiichi no Kuni Tenno no Ryoriban The 100th Love The Anthem of the Heart The Best Hit The Great Passage The Left Ear The Woodsman and The Rain The World of Us Today's Kira-kun Todome no Kiss Toki wo Kakeru Shojo Tokyo Tarareba Girls Tomorrow Cantabile Tonari no Kaibutsu-kun Toto Nee Chan Twenty Years Old Twilight Saya in Sasara Uchiage Hanabi Under the Hawthorn Tree Unnatural Wakamonotachi Warotenka We All Cry Differently What A Wonderful Family When We Were Young While You Were Sleeping Wise Prison Life Wood Job Yellow Elephant Yesterday Once More Your Lie in April Youth Over Flowers

Blog Archive

Advertise here

Recent Comments

Random Posts