Sunday, 14 August 2022

[Sinopsis] Chimudondon Episode 89

Sinopsis Chimudondon Episode 89: Nobuko & Kazuhiko's marriage

***

Setengah tahun kemudian, Pernikahan Nobuko dan Kazuhiko akan dilakukan dalam beberapa hari kedepan. Nobuko sibuk merencanakannya dengan Kazuhiko. Nobuko sudah memilih menu dan menemui Fusako untuk meminta izin menggunakan menu itu. Karena ini pernikahan Nobuko, Fusako tidak mau ikut campur, ia menyerahkan masalah menu sepenuhnya pada Nobuko. Yang penting Nobuko harus ingat bahwa acara ini adalah kesempatan Nobuko untuk berterima kasih pada orang-orang yang membantu Nobuko selama ini dengan memberi mereka makanan yang enak. Rekan-rekan di alla fontana juga membantu Nobuko, setelah restoran tutup, mereka akan latihan membuat menu untuk acara resepsi pernikahan.

Kenshu di peternakan babi sedang latihan menyanyi karena ia berencana menyanyi dipernikahan adiknya itu. Kiyoe meyakinkan Kenshu apakah Kenshu beneran akan kenyanyi, karena suaranya jelek banged. 
Ibu Kazuhiko juga sibuk memilih baju, ia membeli banyak baju baru dan bingung mau pakai dress atau kimono. Ibu kelihatan lebih excited memilih baju daripada Nobuko.
Nobuko juga mengirim surat pada Utako di Yanbaru dan dalam suratnya ia meminta pada Utako untuk mengajak Satoru ke acara pernikahannya karena ia harap Satoru datang. 
Utako berfikir.

Utako sedang latihan Sanshin saat Satoru muncul dan menyapanya. 
Ibu, Ryoko, Hiroo dan Harumi ternyata sudah berangkat ke Tokyo. Utako akan berangkat besok dan sebelum berangkat dia singgah di Naha dulu untuk latihan terakhir kalinya. Utako meminta Satoru mengantarnya ke Naha besok. Satoru setuju. Utako juga memintanya datang ke acara pernikahan Nobuko tapi Satoru menolak, dia tidak akan datang.
Di hari pernikahan Nobuko, Satoru datang ke rumah keluarga Higa untuk menjemput Utako. Utako tidak bersuara meski Satoru memanggilnya. Satoru akhirnya masuk ke rumah dan kaget melihat Utako lemas di lantai. Utako mengatakan kalau demamnya kambuh. Satoru khawatir dan mengajak Utako istirahat tapi Utako ingin menghadiri pernikahan kakaknya. Ia tak bisa pergi sendirian dan meminta Satoru menemaninya ke Tokyo. Satoru bingung.

Para tamu mulai berdatangan ke alla fontana. Fusako kelihatan deg degan karena hari ini dia akan bertemu pertama kalinya dengan Saburo setelah sekian lama. Fusako merasa dia belum sanggup menghadapi kenyataan dan ia pergi ke dapur pura-pura sibuk. Futatsubashi berusaha mengusir Fusako dari dapur karena tahu Fusako nggak mau bertemu dengan Saburo. Ia meminta Fusako jangan ingkar janji.
Pada akhirnya Fusako tak bisa lari lagi. Saburo tiba dengan istrinya dan Fusako akhirnya menyapa Saburo. Itu adalah pertama kalinya keduanya bicara berhadapan setelah puluhan tahun berpisah. Saburo tak lupa memperkenalkan istrinya pada Fusako dan itu adalah pertemuan pertama keduanya.
Saburo berkomentar kalau Fusako sama sekali belum berubah. Fusako berterima kasih telah membantunya waktu itu. Dan Istri Saburo mengatakan ia senang akhirnya bisa bertemu dengan Fusako.

Utako dan Satoru tiba di depan fontana. Utako pikir kalau sudah tiba di sana Satoru bakalan mau diajak masuk, ternyata Satoru tetap menolak. Karena itu Utako pura-pura lemas lagi mengatakan demamnya kambuh dan Satoru harus mengantarnya ke dalam. Satoru bingung. Saburo kenetulan keluar dari dalam dan melihat Satoru. Saburo langsung memanggil pasukannya untuk menarik Satoru masuk ke dalam. Semuanya menggendong Satoru, memaksanyanganti baju.
Kebetulan Kenshu menelpon fontana dan Ryoko yang mengangkatnya. Kenshu tidak bisa datang karena babi peliharaan mereka akan melahirkan, 3 babi sekaligus. 
Ryoko bingung sendiri karena kakaknya yang akan bicara nanti mewakili keluarga mereka. Karena kakaknya ga jadi datang, akhirnya Satoru lah yang mengisi kursi kosong yang ditinggalkan Kenshu.

Di ruang Fusako, Nobuko bersama ibunya. Ibu deg degan banged, bahkan melebihi pengantinnya. Nobuko meminta ibunya tenang. Ibu membawa foto ayah bersama mereka. Nobuko berterima kasih pada ibu yang sudah melahirkan dan membesarkannya. Setelah menikah ia tetaplah puteri ayah dan ibunya dan ia yakin ayahnya akan mengawasinya dari surga. Nobuko menangis dan memeluk ibunya dengan erat. ia tak peduli gaun pengantinnya kusut, Nobuko terus memeluk ibunya.

***

Utako mungkin punya niat baik kenapa dia berpura-pura sakit agar Satoru mau menemaninya ke Tokyo dan datang ke pernikahan kakaknya. Tapi bukannya itu terasa nggak menghargai keputusan Satoru ya?
Satoru memutuskan nggak datang demi hatinya, tapi dipaksa gitu ya dia mana bisa kabur. Satoru masih menyukai Nobuko, jadi nggak mungkin juga dia menggagalkan pernikahan Nobuko dengan mengatakan hal aneh. Dan Nobuko kok nggak punya  hati ya meminta Utako membawa Satoru untuk say hello. Well, kalau dia punya hati sih nggak mungkin dia bilang sama Ai kalau dia suka Kazuhiko dimana status Kazuhiko masih pacar Ai.

Maap ya guys, emosi!
Aku nggak bisa berbahagia dengan pernikahan Nobuko karena awal hubungan mereka itu melukai banyak orang baik. Dulu pas menulis Hanbun Aoi aku bilang kalau aku nggak suka karakter Suzume, dan sekarang Nobuko mengalahkan Suzume sebagai karakter heroine yang nggak aku suka 🥹 Kayaknya ada satu lagi kemaren, aku lupa siapa 😅


Share:

0 comments:

Post a Comment

Translate

NOTE:

DILARANG RE-UPLOAD / COPY PASTE TULISAN DI BLOG INI!

JIKA INGIN SHARE, CUKUP LINK KE POSTINGANNYA SAJA, BUKAN ISINYA!


[Trivia] Japanese Movie Recommendations List

Karena ada banyak yang menanyakan rekomendasi untuk J-Movie, jadi aku memutuskan untuk membuat list rekomendasi Japanese Movi...

Recent Posts

Recent Posts Widget

Popular Posts This Week

Actor / Actress

Airi Matsui Ando Sakura Anna Ishii Aoi Miyazaki Aoi Morikawa Aoi Wakana Aoi Yu Aom Sushar Araki Yuko Ayase Haruka Bebe Tanchanok Chen Duling Chiba Yudai Chinen Yuri Choi Ara Dai Lu Wa Daiki Shigeoka Darren Wang Dori Sakurada Eikura Nana Eita Elaiza Ikeda Fujiki Naohito Fuka Koshiba Fukagawa Mai Fukuchi Momoko Fukushi Sota Fuma Kikuchi Fumi Nikaido Furuhata Seika Gao Zhi Ting Go Kyung Pyo Gong Yoo Gou Ayano Hamano Kenta Han Seung Yeon Han Yeri Hana Sugisaki Haru Kuroki Haruka Fukuhara Haruma Miura Haruna Kawaguchi Hasegawa Hiroki Hashimoto Ai Hashimoto Kanna Hayami Akari Hayato Isomura Higa Manami Hikari Mitsushima Hirano Sho Hiroki Narimiya Hirose Alice Hirose Suzu Honoka Yahagi Horii Arata Hou Ming Hao Hu Yi Tian Hwang Jung Eum Hyeri Igawa Haruka Imada Mio Inoue Mao Ishihara Satomi Jang Se Hyun Ji Soo Ji Woo Joo Won Jun Shison Jung So Min Kaku Kento Kamiki Ryunosuke Kamishiraishi Moka Kamishiraishi Mone Kaname Jun Kanichiro Kanjiya Shihori Kasumi Arimura kawakami juria Kei Tanaka Kengo Kora Kentaro Kento Hayashi Kento Nagayama Kim Go Eun Kim Ji Won Kim Min Suk Kim So Hyun Kim Soo Hyun Kim Tae Ri Kim Woo Bin Kim Yoo Bin Kim Yoo Jung Kim Yoo Mi Kinami Haruka Kiritani Kenta Kitamura Takumi Kiyohara Kaya Kiyohara Sho Komatsu Nana Koseki Yuta Kou Shibasaki Kubota Sayu Kudo Asuka L Lee Bo Young Lee Chung Ah Lee Dong Hwi Lee Dong Wook Lee Gi Kwang Lee Jong Suk Lee Joon Lee Soo Hyuk Lee Yoo Jin Li Lan Di Lily Franky Mackenyu Mahiro Takasugi Maika Yamamoto Maki Horikita Makita Aju Mamiya Shotaro Marie Itoyo Masahiro Higashide Masaki Okada Masaki Suda Masataka Kubota Matsumoto Jun Matsushima Nanako Mayu Matsuoka Mei Nagano Mikako Tabe Mike D angelo Min Do Hee Minami Hamabe Minami Sara Mio Yuki Mirai Moriyama Mirai Shida mirai suzuki Mitsuki Takahata Mitsushima Shinnosuke Miwa Miyu Yoshimoto Mizuki Yamamoto Moe Arai Mone Kamishiraishi Mugi Kadowaki Nadine Lustre Nagasawa Masami Nagase Ren Nakajima Kento Nakamura Tomoya Nao Nao Matsushita Nijiro Murakami Nounen Rena Okada Kenshi Osamu Mukai Otani Ryohei Park Bo Gum Park Eun Bin Park Hae Jin Park Seo Joon Park Shin Hye Pattie Ungsumalynn Phan Pagniez Reina Visa Rena Matsui Riho Yoshioka Rina Kawaei Ryo Ryusei Ryo Yoshizawa Ryoma Takeuchi Ryota Katayose Ryu Hwa Young Ryu Jun Yeol Sagara Itsuki Sairi Itoh Saito Takumi Sakaguchi Kentaro Sakuma Yui Sakurako Ohara Sato Kanta Satoshi Tsumabuki Seino Nana Seo Hyun Jin Seto Koji Shen Yue Shim Eun Kyung Shimon Okura Shin Hyun Soo Shirota Yuu Shohei Miura Shono Hayama Shuhei Nomura Shunya Shiraishi sometani shota Son Seung Won Song Ha Yoon Suga Kenta Sun Woong Suzuki Ryohei Suzy Taiga Taishi Nakagawa Takahashi Issei Takanori Iwata Takayuki Yamada Takeru Sato Takuya Kusakawa Tamaki Hiroshi Tao Phiangphor Tasuku Emoto Tomita Miu Tomoshita Yamashita Tori Matsuzaka Toyokawa Etsushi Tsubasa Honda Tsuchiya Tao Uchida Rio Ueno Juri Wan Peng Yamazaki Kento Yamoto Yuma Yo Oizumi Yoo In Na Yoo Seung Ho Yook Sung Jae Yoon Park Yoon So Hee Yoshine Kyoko Yosuke Sugino Yu Aoi yua shinkawa Yui Aragaki Yuina Kuroshima Yuki Furukawa Yuki Izumisawa Yuki Yamada Yukino Kishii Yuko Oshima Yuna Taira Yuriko Yoshitaka Yuta Hiraoka Yuya Matsushita Yuya Yagira Zhang Yao

Drama / Movie

3A 99.9 A Love So Beautiful A Story of Yonosuke Age of Youth 2 Always Sunset on Third Street amachan Anikoma Anohana Anone Ao Haru Ride Arbitratily Fond Asa ga Kita Ashi Girl At Cafe 6 Beppin-San Biscuit Teacher and Star Candy Bittersweet Boku Dake ga Inai Machi Boku no Ita Jikan Boukyaku no Sachiko Bubblegum Cafe Waiting Love Carnation Chia Dan Chihayafuru Chimudondon Chugakusei Nikki Churasan Come Come Everybody Crybaby Pierrot's Wedding Crying Out Love in the Center of the World Daily Lives of High School Boys Dating DNA Departures Eulachacha Waikiki Evergreen Love Father is Strange Fight Fleet of Time Forever Young Frankenstein no Koi From Five to Nine Gakko no Kaidan Gegege no Nyobo Gochisousan God Gift Good Morning Call Good Morning Call 2 Goon Ju Hana and Alice Hana Nochi Hare Hanako to Anne Hanbun Aoi Haruchika Hirunaka no Ryuusei Hirune Hime Hiyokko Honey and Clover Hot Road Hyouka I Love You in Tokyo I Want to Eat Your Pancreas If We Were A Season Itakiss LIT Itakiss LIT S2 Itakiss Movie Kahogo no Kahoko Kakegurui Kaze no Haruka Keiji Yugami Kidnap Tour Kiki Delivery Service Kimi no Na Wa Kingyo Club Kiss Me Thailand Koe no Katachi Koinaka Kuragehime Linda Linda Linda Little Forest Love Letter Lucky Romance Ma Boy Man From The Stars Manpuku March Comes in Like a Lion Mare Massan May Who? Meteor Garden 2018 Moriyamachu Driving School My Huckleberry Friends My Husband Can Not Work My Little Sweet Pea My Old Classmate Nagi no Asukara Narratage Natsuzora Nodame Cantabile Oboreru Knife Ochoyan Ohisama Okaeri Mone Omotesando On The Wings of Love One Million Yen Girl One Week Friends Operation Love Orange Orange Days Ore Monogatari Our Little Sister Our Times Peach Girl Pinocchio Princess Hours Thailand Rage Rainbow Song ReLIFE Reply 1988 Romance Full of Life Sannin No Papa she was pretty Shigatsu wa Kimi no Uso Sing Salmon Sing Solanin Sound of Your Heart Splish Splash Love Ssam My Way Strobe Edge Sukina Hito ga Iru Koto Teiichi no Kuni Tenno no Ryoriban The 100th Love The Anthem of the Heart The Best Hit The Great Passage The Left Ear The Woodsman and The Rain The World of Us Today's Kira-kun Todome no Kiss Toki wo Kakeru Shojo Tokyo Tarareba Girls Tomorrow Cantabile Tonari no Kaibutsu-kun Toto Nee Chan Twenty Years Old Twilight Saya in Sasara Uchiage Hanabi Under the Hawthorn Tree Unnatural Wakamonotachi Warotenka We All Cry Differently What A Wonderful Family When We Were Young While You Were Sleeping Wise Prison Life Wood Job Yellow Elephant Yesterday Once More Your Lie in April Youth Over Flowers

Blog Archive

Recent Comments

Random Posts