Saturday, 10 March 2018

[Trivia] What's Clover Blossoms Watching This Month? (March)


Kembali ke review singkat drama-drama yang aku tonton bulan Maret ini. Sampai saat ini K-Drama masih belum banyak yang menarik hati. Aku cuma nonton 1 K-Drama untuk season ini dan meski cuma 1 tapi aku tergila-gila banged sama dramanya. Pengen dramanya jangan sampai tamat HAHAHAHAHHA.
Untuk J-Drama, sepertinya hampir sama dengan bulan lalu, karena memang J-Drama per musim sih, jadi judul baru muncul saat musim berganti. Tapi tetep ada drama lama yang aku tonton dan aku selesaikan. Berikut drama-drama yang aku selesaikan, sedang aku tonton dan yang akan aku tonton selanjutnya ^^~

FINISHED DRAMA

 Good Morning Call Season 2

Akhirnya menyelesaikan drama Good Morning Call Season 2 setelah mengikuti drama ini sejak tahun lalu. Sebenarnya agak lama juga sih aku menyelesaikan drama ini, karena terkendala link  dan karena aku membuat sinopsisnya, jadi nonton dramanya nggak bisa sekaligus 2 episode. Jadi memang perlahan-lahan banged.

Kalau dibilang puas sih aku nggak terlalu puas sama season 2 ini, entah kenapa feel Uehara dan Nao jadinya malah berkurang dan malah dapet feelnya 2nd lead male HAHHAAHHA. Aku beneran jatuh hati sama Natsume Shu dan ingin dia bahagia. Tapi karena OTP utama adalah Uehara - Nao, jadi ya tetap mendukung mereka. Cuma masalah Nao dan Uehara di season 2 ini nggak jauh beda dari season 1. masalah rasa percaya diri, merasa si dia kurang pantas bersama kita dan akan bahagia dengan orang lain, keragu-raguan yang berkepanjangan. Pokoknya ya gitu deh.

Tapi overall dramanya tetap bagus kok, apalagi yang kangen sama GMC S1. Akting pemerannya juga nggak berubah di season 2 dan tetap terasa karakternya sama. Cuma aku agak kaget pas ultah Uehara ternyata masih 19 tahun HAHAHHAHAHA, karena melihat mereka mengenakan pakaian kuliah, aku pikir udah 20an umurnya lol.

Anthology

Drama ini cuma 1 episode tapi efek bapernya pafag banged. Aku suka ceritanya, cast-nya dan lokasi syutingnya yang mengambil latar pedesaan. Dramanya terlihat sederhana tapi sebenarnya masalah dua sejoli lead drama ini cukup rumit. Seorang pria yang selalu mencoba terlihat sempurna dimata orang lain, memendam. kesedihan yang mendalam atas ibu yang membuangnya dan keluarga yang merawatnya yang selalu bertengkar karnanya.
Seorang gadis yang tidak mau menjadi anak baik dan mencoba untuk tetap percaya bahwa sang ibu tidak membuangnya.

Kalau ini dijadiin drama panjang, setidaknya 4 episode, pasti bagus banged. Tentu saja aku berharap happy ending tanpa perpisahan. Tapi penulisnya ga ingin membuat dramanya klise.

Gakko no Kaidan

Aku menonton drama ini gara-gara lagi suka sama Kamiki Ryunosuke dan karena lagi menunggu Hana Nochi Hare, jadi pengen cek drama tema sekolahan.
Sekilas ga ada yang special dari dramanya sih, sekolah anak-anak orang kaya, anak miskin yang di bully, guru-guru yang memihak anak orang kaya, para orang tua yang selalu memanjakan anaknya dll.

Tapi dramanya lumayan bagus, pidato panjang female lead adalah keunikan drama ini, meski menurutku pidatonya terlalu panjang dan aku lumayan bosan pas nungguin pidatonya selesai HAAHAHHAHAHAHAHA.
Tapi akting pemerannya oke, Suzu x Kamiki duo yang chemistry-nya oke, sebagai musuh, teman, lover? lol.

Kaze no Haruka

Asadora dengan kisah cinta paling rumit dan paling dipanjang-panjangin. Padahal ini drama hampir sempurna dengan pemandangan yang indah, ost yang menyejukkan telinga, female lead yang lovable, para tokoh yang asik, cara promosi desa lokasi syuting, tema yang diangkat, hampir semuanya udha bagus. Tapi love line drama ini nyebelin banged. Aku tidak suka bagaimana penulis membuat karakter dari lead male drama ini yang nggak pernah dewaza.

Ini drama kisah cintanya mirip dengan asadora Mare. Cuma di Mare nggak terlalu rumit dan female lead jadian sama male leadnya. Nah di Kaze no Haruka ini, female lead jadinya sama 2nd male lead HAHAHAHAHAHA. Tapi masuk akal sih dan harusnya kisah keduanya lebih dibahas tapi penulis terlalu fokus sama hubungan female lead dan male lead, jadinya porsi OTP sebenarnya dikit 😅

Ini asadora pertama yang aku tonton dimana heroine berasal dari keluarga broken home. Biasanya keluarga heroine selalu akur tapi disini heroine tumbuh sebagai anak dimana orang tuanya bercerai. Aku suka bagaimana penulis menunjukkan perkembangan hubungan anak dan ibu, anak dan ayah, sesama kakak adik, ayah dan ibu yang audah bercerai juga hubungan sang ayah dan ibu bersama cinta kedua mereka.
Dramanya bagus banged.


CURRENTLY WATCHING DRAMA

Todome no Kiss

Drama ini akan berakhir pada hari minggu ini di episode 10 dimana ending episode 9 membuat aky menahan nafas. Bagi yang selalu bilang Yamaken aktingnya ga berkembang maka ini drama wajib ditonton, akting Yamaken bagus banged disini. Tweutama adegan ending episode 9,TOP banged.

Aku sudah menonton asadora Mare dimana Kento dan Mugi menjadi saudara ipar, jadi pas awal menonton drama ini aku khawatir apakah aku bisa menyukai mereka sebagai pasangan. Ternyata chemistry Kento & Mugi keren banged. Aku suka sama Saiko x Eito dan plisssss penulis persatukanlah mereka~

BTW akting Mackenyu sebagai psyco disini bagus banged, Mackenyu memang cocok jadi pemedan jahat Hahahahaha, antagonis yang tidak bisa kita benci.
Saiko baik banged, baikkkk banged. Setelah apa yang dilakukan Takauji padanya, sebelum dia menghembuskan nafas terakhirnya, dia masih memeluk Takauji karena dia tahu dan mengerti penderitaan Takauji.

Kuragehime

Winter drama favoriteku season ini. Aackkkk Seto Koji auranya sebagai Kuranosuke bikin aku teriak heboh sendiri. Penulis versi drama ini pandai memanfaatkan situasi, menyisipkan scene manis diantara Kuranosuke dan Tsukimi. Mungkin karena yang jadi Kuranosuke adalah Seto Koji, dengan tatapannya yang bikin meleleh, dia pwefect banged sebagai Kuranosuke.
Meski aku juga suka sama versi movienya, tapi versi drama jauh lebih bagus karena memperlihatkan sisi lain dari Kuranosuke yang sangat sangat sangat mencintai Tsukimi.

Para pemeran Amars juga perfect banged. Meski kadang karakter mereka sangat menyebalkan, tapi akhirnya mereka baik. Di episode 8 mwreka terlihat baik-baik saja saat Tsukimi akan ke Singapura. Tapi sebenarnya mereka sangat sedih.Belum ada yang bisa mengalahkan ending episode 5,tapi episode 8 adalah ending tersedih dari drama ini, sejauh ini.

 Ashi Girl

Akhirnya ada yang lanjut subtitle drama ini setelah mood aku mulai hilang HAHAAHAHAHHA. Aku akan melanjutkan sinopsisnya perlahan-lahan, karena kalau nggak ada mood itu susah banged. Jangankan mau mulai menulis sinopsis, mau nontonnya aja udah males bawaannya. Tapi demi season 2 / SP, aku barus menyelesaikan sinopsisnya sebelum SP-nya tayang HAHAHAAH@H

Kakegurui 

Ini termasuk drama musim dingin yang bagus dan menarik untuk diikuti, tapi temanya memang nggak cocok sama semua orang sih, perjudian. Aku suka menontonnya karena si female lead selalu membongkar kecurangan dalam judi yang mereka mainkan, jadi selalu penasaran kali ini kecurangan apa lagi yang dilakukan oleh lawannya dan bagaimana ia akan membongkarnya.
Kalau aku lihat sih tujuan female lead ini ingin mengusik ketenangan OSIS selama ini, karena sejak dia muncul OSIS mulai agak kacau.

Tapi ini drama musim dingin biasanya cuma 10-12 episode, apakah bisa berakhir dengan baik ya, maksudnya endingnya nggak menggantung. Karena terakhir aku nonton, lupa episode berapa, dia baru sekali melawan anggota osis dan belum masuk ke ruang osisnya. BTW disini akting 3 pemeran utamanya bagus banged, Hamabe Minami, Takasugi Mahiro dan Morikawa Aoi (pacarnya Takahashi Issei kekekkeke).

Eulachacha Waikiki

Ini drama pelepas stress yang harusnya tayang tiap hari aja, soalnya suka banged sama drama ini dan rasanya berat nunggu seminggu HAHAHAHAHA.
Drama yang menurutku ga ada karakter normalnya (kecuali baby Seol) yang gilanya itu kebangetan. Aku nggak sanggup makan kalau sedang menonton drama ini. Pertama karena ada beberapa adegan yang memang agak gimana gitu, kedua karena lucuuuuu banged, aku takut tersedak klo sambil. makan 😂😂😂

Ini drama yang wajib banged ditonton bagi yang pengen ketawa. Dramanya ringan, mudah untuk diikuti. Formatnya seperti sitcom sih menurutku. Jun Ki adalah karakter favorite aku, dia orangnya lucu, punya banyak ide gila, semua masalah kayaknya berawal dari dia HAHAHHAHAH. Aku sampai merasa dia adalah male lead drama ini karena screentimenya banyak banged. Sejak awal aku udah merasa sia bakalan dipasangin sama Seo Jin jadi aku nggak terlalu kaget sih.

Btw katanya ini drama dapat tambahan 4 episode dan akan berakhir bulan April nanti. Bakalan ada documentary dan sebagainya. Ini drama lumayan populer sih, ratingnya 2%, lumayan tinggi untuk drama JTBC.

Warotenka

Meski tanpa subtitle, lanjut terus nonton drama ini 😂 Karena kalau nggak lanjut, ga tau bakalan nonton kapan dan kalau udah tamat bisa-bisa aku nanti ga akan nonton lagi. Sejauh ini sih masih asik-asik aja dramanya, meski nggak WAH banged. Mungkin karena aku kurang ngerti karena nggak ada subtitle.

Aku masih di episode 80an saat aku membuat tulisan ini dimana bisnis pasangan suami istri dalam drama ini sudah sukses dan akan terus berkembang. Sejauh ini sih belum memasuki part dua tapi dari spoiler, aku bisa menebak kalau drama ini akan mulai masuk part 2 setelah suami sang tokoh utama meninggal dunia.

Anone

Anone sebuah drama yang bagus, tapi drama seperti ini bukan tipe yang aku sukai. Meski begitu, aku masih terus menonton karena aku penasaran ini drama bakalan dibawa kemana. Sebenarnya ide uang palsu sama sekali nggak menarik bagiku, justru membosankan banged. Tapi adegan saat para tokoh berkumpul seperti keluarga selalu menghangatkan hati. Mungkin itu sebabnya kenapa aku masih bertahan 😂

BTW ini drama juga udah mau tamat dan aku mohon pada penulisnya, setidaknya sekali saja tolong pertemukan Harika dan Hikouboshi-kun. Mereka beruda selalu chat tapi nggak pernah ketemu. Rasa cinta Harika pada Hikouboshi-kun sangatlah besar, entah itu cinta sebenarnya atau cinta sebagai teman atau sebagai satu-satunya yang mengenal. Harika sejak kecil, pokoknya Harika ini hidup seolah-olah hanya demi Hikouboshi.

Tema mengenai orang asing yang bertemu dan menjadi dekat seperti keluarga dalam drama ini sangat menarik. Tapi mereka juga punya sisi yang lain, bukan orang baik 100%.

Chihayafuru Tsunagu (Short Drama)

Movie part 3 Chihayafuru akan rilis di bioskop Jepang pada bulan Maret ini. Tapi sebelum itu, Hulu mendapat lisensi untuk menayangkan drama singkat yang mengawali Chihayafuru Part 3 / Chihayafuru Musubi. Dramanya diberi judul Chihayafuru Tsunagu. Drama singkat, hanya beberapa menit saja, kalau nggak salah sih 3-5 menit + Behind The Scene. Jadi durasi sebenarnya 10 menitan. Ceritanya tentang apa?
Karena ini hanya drama singkat pengenalan sebelum Chihayafuru Musubi, jadi ini ceritanya tentang kehidupan Chihaya dkk sebelum mereka akan bertanding memperebutkan gelar Queen. Episode 1 drama ini tentang ulang tahun Chihaya. Episode 2-nya tentang Chihaya dkk yang memenangkan pertandingan. Episode 3 tentang Chihaya yang curhat sama gurunya. Episode 4 tentang Arata dan teman satu timnya. Ada tokoh baru yang diperkenalkan dalam versi drama ini, para junior yang masuk klub karuta Chihaya dkk, juga rekan-rekan satu tim Arata. Aku suka episode 4 dimana teman satu tim Arata kayaknya suka sama Arata HAHHAHAHA.

Asik sih dramanya meski singkat, tapi nggak ada subtitlenya. Linknya juga susa dicari, aku sendiri menemukannya di weibo dan nggak bisa di share linknya, nggak ngerti kenapa lol.

***

Untuk drama selanjutnya yang akan aku tonton, aku sudah berencana mencoba menonton Unnatural. Drama ini merupakan drama yang cukup populer di season ini. Dramanya bukan genre yang biasanya aku sukai sih, tapi suka baper melihat screencapture Ishihara Satomi dan Kubota Masataka HAHAHHHA.
 Selain itu aku berencana untuk mencoba dorama Beautiful Rain. Drama ini udah lama banged aku download tapi nggak aku tonton. Semoga bisa ditonton mulai bulan ini HAHAHAHAH.

Untuk upcoming k-drama, aku tertarik dengan dramanya Son Ye Jin dan Jung Hae In, Pretty Noona Who Buy Me Foods dan dramanya IU,  My Ahjushi. Untuk dorama, drama musim semi udah mulai tayang. Banyak dorama yang menarik untuk musim semi, seperti Shiro to Kiiro, Konda Teru no Gouho Recipe, Hana Nochi Hare, Confidence Man JP, Anitomo, Hanbun Aoi, Kareshi wo Ron de Kaimashita, Seigi no Se dll.  Drama musum semi memang banyak yang menarik tapi nggak tahu yang mana yang berhasil aku tonton sampe habis nanti. Soalnya dulu pas drama musim dingin, banyak banged yang menarik, tapi yang berhasil ditonton tiap minggu sampai sekarang cuma Todome no Kiss, Kuragehime dan Anone HAHHAHAHA.

List dorama lama aku sebenarnya masih banyak yang belum ditonton, menumpuk dari tahun kemaren dan belum tersentuh, mood nonton dorama yang udah complete agak susah memang. Aku mau nyoba angsur satu per satu, mengingat aku juga lagi nggak banyak ngikutin K-Drama, karena masih hmmmmmm, agak bosen ya sama K-Drama belakangan ini XD

Share:

0 comments:

Post a Comment

Translate

Follow by Email

NOTE:

DILARANG RE-UPLOAD / COPY PASTE TULISAN DI BLOG INI!

JIKA INGIN SHARE, CUKUP LINK KE POSTINGANNYA SAJA, BUKAN ISINYA!


Follow Clover Blossoms on Twitter

[Trivia] Japanese Movie Recommendations List

Karena ada banyak yang menanyakan rekomendasi untuk J-Movie, jadi aku memutuskan untuk membuat list rekomendasi Japanese Movi...

Recent Posts

Recent Posts Widget

Popular Posts This Week

Actor / Actress

Airi Matsui Ando Sakura Anna Ishii Aoi Miyazaki Aoi Morikawa Aoi Wakana Aoi Yu Aom Sushar Araki Yuko Bebe Tanchanok Chen Duling Chiba Yudai Chinen Yuri Choi Ara Daiki Shigeoka Dori Sakurada Eikura Nana Eita Elaiza Ikeda Fukushi Sota Fuma Kikuchi Fumi Nikaido Furuhata Seika Gao Zhi Ting Go Kyung Pyo Gong Yoo Gou Ayano Han Seung Yeon Han Yeri Hana Sugisaki Haru Kuroki Haruka Fukuhara Haruma Miura Haruna Kawaguchi Hasegawa Hiroki Hashimoto Ai Hashimoto Kanna Hayami Akari Hayato Isomura Hikari Mitsushima Hirano Sho Hiroki Narimiya Hirose Alice Hirose Suzu Honoka Yahagi Horii Arata Hu Yi Tian Hwang Jung Eum Hyeri Igawa Haruka Imada Mio Inoue Mao Ishihara Satomi Jang Se Hyun Jeon Ji Hyun Ji Soo Ji Woo Joo Won Jun Shison Jung Ryu Won Jung So Min Kaku Kento Kamiki Ryunosuke Kaname Jun Kanichiro Kasumi Arimura kawakami juria Kei Tanaka Kengo Kora Kentaro Kento Hayashi Kento Nagayama Kim Go Eun Kim Ji Won Kim Min Suk Kim So Hyun Kim Soo Hyun Kim Tae Ri Kim Woo Bin Kim Yoo Bin Kim Yoo Jung Kim Yoo Mi Kinami Haruka Kitamura Takumi Kiyohara Kaya Kiyohara Sho Komatsu Nana Koseki Yuta Kou Shibasaki Kubota Sayu Kudo Asuka L Lee Bo Young Lee Chung Ah Lee Dong Hwi Lee Dong Wook Lee Gi Kwang Lee Jong Suk Lee Joon Lee Soo Hyuk Lee Yoo Jin Mackenyu Mahiro Takasugi Maika Yamamoto Maki Horikita Mamiya Shotaro Marie Itoyo Masahiro Higashide Masaki Okada Masaki Suda Masataka Kubota Matsumoto Jun Mayu Matsuoka Mei Nagano Mikako Tabe Mike D angelo Min Do Hee Minami Hamabe Mio Yuki Mirai Moriyama Mirai Shida mirai suzuki Mitsuki Takahata Mitsushima Shinnosuke Miwa Miyu Yoshimoto Mizuki Yamamoto Moe Arai Mone Kamishiraishi Mugi Kadowaki Nadine Lustre Nagasawa Masami Nakajima Kento Nakamura Tomoya Nao Nao Matsushita Nijiro Murakami Nounen Rena Osamu Mukai Otani Ryohei Park Bo Gum Park Eun Bin Park Hae Jin Park Seo Joon Park Shin Hye Pattie Ungsumalynn Phan Pagniez Reina Visa Rena Matsui Riho Yoshioka Rina Kawaei Ryo Ryusei Ryo Yoshizawa Ryoma Takeuchi Ryota Katayose Ryu Hwa Young Ryu Jun Yeol Sagara Itsuki Sairi Itoh Saito Takumi Sakaguchi Kentaro Sakuma Yui Sakurako Ohara Sato Kanta Satoshi Tsumabuki Seino Nana Seo Hyun Jin Seto Koji Shen Yue Shim Eun Kyung Shimon Okura Shin Hyun Soo Shirota Yuu Shohei Miura Shono Hayama Shuhei Nomura Shunya Shiraishi sometani shota Son Seung Won Song Ha Yoon Suga Kenta Sun Woong Suzuki Ryohei Suzy Taiga Taishi Nakagawa Takahashi Issei Takanori Iwata Takayuki Yamada Takeru Sato Takuya Kusakawa Tamaki Hiroshi Tao Phiangphor Tasuku Emoto Tomoshita Yamashita Tori Matsuzaka Toyokawa Etsushi Tsubasa Honda Tsuchiya Tao Ueno Juri Yamazaki Kento Yamoto Yuma Yo Oizumi Yoo In Na Yoo Seung Ho Yook Sung Jae Yoon Park Yoon So Hee Yoshine Kyoko Yosuke Sugino Yu Aoi yua shinkawa Yui Aragaki Yuina Kuroshima Yuki Furukawa Yuki Izumisawa Yuki Yamada Yukino Kishii Yuko Oshima Yuna Taira Yuriko Yoshitaka Yuta Hiraoka Yuya Matsushita Yuya Yagira

Drama / Movie

99.9 A Love So Beautiful A Story of Yonosuke Age of Youth 2 Always Sunset on Third Street amachan Anikoma Anohana Anone Ao Haru Ride Arbitratily Fond Asa ga Kita Ashi Girl At Cafe 6 Beppin-San Biscuit Teacher and Star Candy Bittersweet Boku Dake ga Inai Machi Boku no Ita Jikan Boukyaku no Sachiko Bubblegum Cafe Waiting Love Carnation Chia Dan Chihayafuru Chugakusei Nikki Churasan Crybaby Pierrot's Wedding Crying Out Love in the Center of the World Daily Lives of High School Boys Dating DNA Departures Eulachacha Waikiki Evergreen Love Father is Strange Fight Fleet of Time Forever Young Frankenstein no Koi From Five to Nine Gakko no Kaidan Gegege no Nyobo Gochisousan God Gift Good Morning Call Good Morning Call 2 Goon Ju Hana and Alice Hana Nochi Hare Hanako to Anne Hanbun Aoi Haruchika Hirunaka no Ryuusei Hirune Hime Hiyokko Honey and Clover Hot Road Hyouka I Love You in Tokyo I Want to Eat Your Pancreas If We Were A Season Itakiss LIT Itakiss LIT S2 Itakiss Movie Kahogo no Kahoko Kakegurui Kaze no Haruka Keiji Yugami Kidnap Tour Kiki Delivery Service Kimi no Na Wa Kingyo Club Kiss Me Thailand Koe no Katachi Koinaka Kuragehime Linda Linda Linda Little Forest Love Letter Lucky Romance Ma Boy Man From The Stars Manpuku March Comes in Like a Lion Mare Massan May Who? Meteor Garden 2018 Moriyamachu Driving School My Huckleberry Friends My Husband Can Not Work My Little Sweet Pea My Old Classmate Nagi no Asukara Narratage Natsuzora Nodame Cantabile Oboreru Knife Ohisama Omotesando On The Wings of Love One Million Yen Girl One Week Friends Operation Love Orange Orange Days Ore Monogatari Our Little Sister Our Times Peach Girl Pinocchio Princess Hours Thailand Rage Rainbow Song ReLIFE Reply 1988 Romance Full of Life Sannin No Papa she was pretty Shigatsu wa Kimi no Uso Sing Salmon Sing Solanin Sound of Your Heart Splish Splash Love Ssam My Way Strobe Edge Sukina Hito ga Iru Koto Teiichi no Kuni Tenno no Ryoriban The 100th Love The Anthem of the Heart The Best Hit The Great Passage The Left Ear The Woodsman and The Rain The World of Us Today's Kira-kun Todome no Kiss Toki wo Kakeru Shojo Tokyo Tarareba Girls Tomorrow Cantabile Tonari no Kaibutsu-kun Toto Nee Chan Twenty Years Old Twilight Saya in Sasara Uchiage Hanabi Under the Hawthorn Tree Unnatural Wakamonotachi Warotenka We All Cry Differently What A Wonderful Family While You Were Sleeping Wise Prison Life Wood Job Yellow Elephant Yesterday Once More Your Lie in April Youth Over Flowers

Blog Archive

Recent Comments

Random Posts