Jumat, 16 Maret 2018

[Sinopsis] Todome no Kiss Episode 10 FINAL - Part 2


-----------------------------------------------------------------------------------

Sinopsis Kiss that Kills Episode 10 FINAL Part 2

Otarou kembali ke masa lalu, 3 bulan yang lalu. Saat ia membuka matanya, Otarou langsung menganalisa situasi untuk menebak dia ada dimana, kapan dan sedang apa.
Ternyata Otarou kembali ke 3 bulan yang lalu, tepat saat pesta tahun baru di klub berkuda Namiki.  Otarou langsung memikirkan dimana Saiko kira-kira saat itu dan setelah ia mengetahuinya, Otarou akan pergi, tapi kemudian ia mendengar suara seseorang memanggil Mikoto.
Itu adalah saat Mikoto akan melakukan perjodohan. Otarou tak bisa mengabaikan Mikoto begitu saja, karena dia sudah janji pada Mikoto. Meskipun ia masih marah pada Takauji, tapi Otarou akhirnya menemui mereka.

Saat Mikoto akan diajak bicara berdua dengan calon tunangannya, Otarou menyela mereka. IA bertanya pada Mikoto apakah Mikoto akan mengikuti pertemuan perjodohan itu begitu saja, apakah demi perusahaan Mikoto akan menikah dengan pria yang Mikoto baru pertama kali bertemu?
Mikoto mengatakan kalau itu tak ada hubungannya dengan Otarou (saat itu dia masih Eito LOL). Otarou meminta Mikoto mendengarkannya, ia menyentuh bahu Mikoto dan Mikoto menepisnya, karena itu memang masa-masa dimana Mikoto masih tidak menyukai Otarou.
Takauji kemudian datang mendekati mereka dan bertanya siapa Otarou, kenapa Otarou bersikap tak sopan pada adiknya.
Otarou mengatakan pada Takauji kalau Takauji sama sekali tak pernah menganggap Mikoto seorang adik. Takauji dan Mikoto tentu saja terkejut.
Otarou mengatakan ia yakin keduanya tak akan mengerti mengenai apa yang akan ia katakan, tapi Mikoto bisa berjalan dijalan yang ia pilih sendiri dan untuk kebahagiaan Mikoto, ia ingin Takauji jangan merasa terhalangi karena ia anak angkat dan rahasia masa lalu, sebaiknya Takauji segera menyelesaikannya. Ia ingin TAkauji mengatakan pada Mikoto mengenai perasaan yang sebenarnya. JIka Takauji tidak melakukannya, Takauji tak akan bisa menggapai Mikoto.
Takauji dan Mikoto sama-sama bingung dengan apa yang dikatakan Otarou.

Saat Mikoto akan pergi, Hiroyuki dan Hotei datang karena menemukan foto si pria yang akan dijodohkan dengan Mikoto di hotel bersama wanita lain. Otarou mengambil kamera itu dan mengatakan kalau ia yang melakukannya.
Otarou mengatakan pada Hotei untuk sering menegur Takauji jika Takauji melakukan hal yang salah. Hotei tidak mengerti maksud Otarou. Otarou juga bicara pada Hiroyuki yang menurutnya terlalu baik dan menyuruhnya untuk melihat dunia lebih jauh lagi.
Hiroyuki mengatakan itu bukan urusan Otarou, Otarou hanya seorang host.
Paman Takauji datang dan bertanya ada apa, Otarou dengan sigap menangkap paman dan mengambil rekaman kejadian 12 tahun lalu, ia tahu paman akan mengancam Takauji dengan itu  dan menghancurkan rekamannya. Takauji terkejut bagaimana Otarou bisa tahu mengenai hal itu.

Mikoto sangat marah pada Otarou yang mengacaukan pesta dan Otarou menatap Mikoto, ia mengatakan kalau ia sudah berjanji pada Mikoto di masa depan. Mikoto tentu saja bingung.
Otarou menatap Mikoto dan berkata, kali ini, berbahagialah, aku mendoakan kebahagiaanmu.
Otarou menatap Takauji untuk terakhir kalinya sebelum ia meninggalkan tempat itu.

Setelah pesta selesai, Takauji dan Mikoto bicara berdua. Takauji menceritakan pada Mikoto mengenai kejadian 12 tahun lalu, insiden kapal itu, dia lah yang melakukannya. Ia menunjukkan tape yang dihancurkan Otarou tadi, itu adalah buktinya. Melihat itu ia sudah memutuskan kalau ia akan menyerahkan diri ke polisi, meskipun ia tak tahu apa yang akan terjadi.
Mikoto mengatakan kalau ia akan ikut, karena mereka adalah keluarga. Takauji melepaskan tangan Mikoto yang memegang lengannya dan mengatakan kalau ia tak pernah menganggap Mikoto sebagai adiknya. Takauji mengatakan kalau ia sudah memutuskan akan bertanggung jawab atas kejadian itu dan akan mengeluarkan namanya dari daftar nama keluarga Namiki.
Takauji akan pergi, tapi Mikoto menahannya. Ia mengatakan karena TAkauji bukan keluarga, maka ia jadi lebih ingin bersama Takauji.
Takauji terdiam. Mikoto mengatakan kalau ia menyukai Takauji dan Takauji terkejut mendengarnya. Keduanya saling menatap dan Takauji memeluk Mikoto.
Mikoto mengatakan ia tak akan meninggalkan Takauji, apapun yang terjadi. Takauji mengerti dan mengatakan betapa ia sangat mencintai Mikoto.
Awwwwwwwwwwww.

Otarou berlari ke jembatan tempat dimana ia dibunuh oleh Kazuma juga hampir ditabrak mobil dulu. Ia yakin Saiko ada disana.
Dan saat ia melihat Saiko berlari menyelamatkan seorang anak yang mengejar balon, Otarou kelihatan lega karena Saiko masih hidup.
Otarou langsung mengejar Saiko dan bertanya apakah Saiko baik-baik saja.
Saiko berbalik dan membuka topi hoodie-nya, ia menatap Otarou dengan wajah menyeramkan miliknya dan mengatakan kalau Otarou ternyata masih hidup.
Otarou menahan air matanya karena ia bahagia bisa melihat Saiko lagi. Ia mengatakan Saiko juga masih hidup dan Saiko bingung tak mengerti.
Otarou mengatakan ia tahu semua tentang Saiko, bagaimana Saiko mencoba menyelamatkannya dengan menciumnya dan kembali ke masa lalu. Saiko terkejut.
Otarou mencoba mendekati Saiko untuk memeluknya, Saiko langsung menjauh karena takut pada Otarou yang tidak ia kenali. Otarou terluka.

Otarou kemudian sadar kalau saat itu ia dan Saiko belum saling mengenali satu sama lain, mereka masih orang asing.
Otarou kemudian berkata, mungkin aku agak kasar mengatakan ini padamu, tapi tipe priamu benar-benar buruk. Hati-hatilah.  Jika pia br*ngs*k mengetahui kemampuanmu, aku yakin dia akan memanfaatkanmu. Dia mungkin akan mengatakan sesuatu seperti dia akan mengabulkan keinginanmu untuk tiap ciuman. Kau tidak boleh setuju pada kontrak seperti itu. Karena pria br*ngs*k seperti itu tidak akan bisa mengabulkan satupun keinginanmu.
Saiko terdiam, dia tidak mengerti apa yang dibicarakan oleh Otarou. Otarou terus bicara, dan lagi, jika kau menemukan orang yang kau sukai, jangan menahannya. Katakan kau menyukainya. Jangan katakan kau akan menjadi boneka untuknya. Aku pikir suatu hari nanti kau akan bertemu dengan pria yang bisa menerima ciumanmu. Kau mungkin berfikir kalau itu adalah sebuah hukuman, tapi itu tidak benar. Sebuah ciuman adalah sesuatu yang kau gunakan untuk menemukan cinta sejatimu. Jangan menahan diri meski itu menyakitkan, lebih baik kau mengatakan perasaanmu yang sebenarnya. Kau bisa menjadi bahagia, lebih bahagia lagi, jadi jangan dibodohi oleh pria br*ngs*k.

Saiko mennagis mendengar perkataan Otarou, karena ia memang merasa kemampuannya adalah sebuah hukuman baginya karena anak yang menyelamatkannya 12 tahun lalu meninggal dunia. Ia selalu berfikir ia tak bisa bahagia. Mungkin Saiko masih belum paham dengan apa yang dikatakan Otarou, tapi itu menusuk hatinya.
Otarou menatap Saiko dan berkata lagi, aku akan mengatakan sekali lagi, jangan jatuh cinta pada pria br*ngs*k sepertiku. JIka kau pergi ke klub lagi, aku tidak akan ada disana. Aku tidak akan menemuimu lagi. Jadi, ini benar-benar perpisahan.

Saiko masih terus menangis dan bertanya kenapa Otarou tahu namanya. Otarou menahan air mata dan perasaannya.
Ia tidak menjawab dan meninggalkan Saiko meski hatinya sangat sakit. Saiko mencoba menahannya dan mengatakan kalau seseorang seorang mencoba membunuh Otarou dan Otarou mengatakan ia tahu itu.
Ia berterima kasih pada Saiko atas semuanya dan kali ini, Otarou benar-benar meninggalkan Saiko.
Otarou sudah memutuskan menjauh dari Saiko dan tidak akan menemuinya lagi, ia membenarkan kata-kata KAzunori yang mengatakan mungkin dengan kembali ke masa lalu, ia bisa mengubah sesuatu menjadi lebih baik, tapi ia seharusnya tidak mengubah masa lalu.

Kazuma datang ke klub dengan gaya menyapanya yang khas tapi tidak ada yang menyambutnya karena para pengunjung sedang mengelilingi sesuatu dengan serius.
Kazuma bertanya ada apa dan mendekati mereka. manager mengatakan kalau Otarou meninggal dunia dan KAzuma terkejut Otarou meninggal dengan darah dibibirnya. Otarou meminum minuman energi yang sudah ia beri racun.
Nao mengatakan kalau Kazuma yang melakukan itu, dia yang membunuh Otarou. Kazuma terkejut karena Nao tahu. Marin mengatakan Otarou distalker oleh seseorang dan dia curiga kalau itu adalah Kazuma. Tapi ia tak mau melapor ke polisi, jika Kazuma memang mau membunuhnya maka ia baik-baik saja. Otarou mengatakan pada mereka kalau Kazuma melihat Otarou mati, maka Kazuma akan tahu bagaimana rasanya kehilangan seseorang yang penting.
Kazuma terkejut dan langsung mendekati Otarou dan memanggil-manggil nama Eito, Kazuma menangis. Ia meminta maaf pada Otarou dan berlari meninggalkan klub dengan penuh penyesalan.

Narasi Otarou mengatakan kalau ia kembali ke masa lalu, ia bisa mengubah hidupnya. Selama ia hidup, sebenarnya ia juga bisa merubah hidupnya berkali-kali tanpa kembali ke masa lalu.
Otarou kemudian membuka matanya dan bernafas lega. Ia berterima kasih pada semuanya karena sudah berakting bersamanya. Ternyata semua itu hanya rekayasa Eito dan yang lain, untuk menghukum Kazuma.
Otarou mengatakan ini adalah malam terakhir dia menjadi host dan mereka akan pesta semalaman. Kali ini Otarou tak ragu memesan sampanye termahal.

Setelah pesta selesai, Otarou bertemu dengan detektif dan mengatakan kalau ia akan menyelesaikan masalah keluarganya sendiri. Ia akan ke Hong Kong menemui ayahnya dan meninggalkan detektif itu, ia bahkan tak menyambut tangan detektif yang mengajaknya salaman lol.
Aku cukup kaget karena detektif itu nggak kaget Otarou tahu ayahnya ada di Hongkong.

Saiko menjalani harinya seperti biasa di Night Delivery Service. Ia merasa ada yang mengawasinya dan menatap keluar, tapi tak ada siapapun disana.
Seseorang menabrak Saiko dan menjatuhkan minuman, rekan kerja Saiko memarahi anak baru itu. Manager memperkenalkan karyawan baru pada Saiko, Hasebe Hiroyuki.
Hiroyuki memperkenalkan dirinya pada Saiko dan mengatakan ini pertama kalinya ia kerja sambilan jadi meminta seniornya baik padanya.
Saiko memperkenalkan dirinya sebagai Sato Saiko dengan gugup. Rekan kerja Saiko tak suka Hiroyuki terus senyam senyum sementara Manager ingin Saiko senyum dengan natural. Saiko mencobanya tapi ia kesulitan untuk tersenyum hehehhehe.

Otarou mengintip dari jauh dan lega karena Saiko baik-baik saja dan menikmati pekerjaannya. Ia juga kelihatan lega karena Hiroyuki bekerja ditempat yang sama dengan Saiko.
Setelah memastikan Saiko baik-baik saja, Otarou meninggalkan  tempat itu.

Otarou menemui Kazunori untuk berterima kasih atas semuanya. Kazunori bertanya apa yang akan Otarou lakukan selanjutnya dan melarang Otarou menggoda para wanita lagi. Karena ia khawatir Otarou akan kembali seperti dulu.
Otarou mengatakan ia akan hidup dengan baik mulai sekarang. Otarou penasaran kenapa 'sebuah ciuman' bisa membuat mereka kembali ke masa lalu dan Kazunori mengatakan itu masih misteri, mungkin perasaan merindukan seseorang menjadi sebuah ciuman. Sangat merindukan orang itu, tapi kau tidak bisa menemuinya.
Otarou terdiam, ia menyadari kalau Kazunori masih sedih karena kejadian masa lalu dan untuk mengubah suasana ia mengajak Kazunori makan. KAzunori langsung setuju dan mengatakan ia akan memberikan Otarou ciuman jika Otarou mentraktirnya, tapi Otarou menolak HAHAHAHHAHA.
Otarou dan Kazunori menikmati hari-hari mereka sebagai sahabat.

-THE END-

Komentar:
Udah gitu aja? Iya gitu aja? Endingnya gitu aja? IYA! GITU AJA!!!!
HAHAHAHAHAHAHAAAHAHAHAHA.
Aghhh, setelah perjuangan selama 10 minggu, ternyata ending Todome no Kiss hanya begitu saja. Open ending. Tidak ada yang benar-benar bahagia, tidak ada yang benar-benar sedih, sama seperti kehidupan, terus berlanjut dan tidak tahu dimana batasnya nanti dan apa yang akan terjadi nanti.
OPEN ENDING.

Lalu apa yang terjadi dengan para tokoh?
Seperti yang terlihat di akhir episode 10 ini, Kazunori dan Otarou jadi berteman setelah kissu itu dan Otarou berusaha hidup dengan baik tanpa kembali ke masa lalu lagi.
Saiko juga menjalani hari-hari seperti biasa, kerja di Night Delivery Service dan mendapat junior baru, Hasebe Hiroyuki.
Mikoto dan Takauji akhirnya saling menyatakan perasaan masing-masing dan sepertinya Mikoto akan menunggu keputusan apakah Takauji dihukum atas perbuatannya atau tidak, yang jelas mereka berdua saling menyukai.
Itu adalah ending di dunia baru Otarou.

Bagaimana hubungan Otarou dan Saiko?
Seperti yang terlihat di episode 10 ini, Otarou memutuskan untuk menjauh dari Saiko, karena ia pikir ia tak akan bisa membahagiakan Saiko. Ia cukup senang dengan kenyataan kalau Saiko maish hidup dan menjalani hidupnya ditempat dimana ia masih bisa melihat Saiko.
Sejak awal Otarou ingin menjodohkan Saiko dan Hasebe, aku rasa ia lega melihat Hasebe kerja di tempat yang sama dengan Saiko. Hasebe oang baik, dan pasti bisa membuat Saiko bahagia.
Keputusan Otarou adalah dia tidak akan menemui Saiko lagi, tapi bagaimana dengan Saiko? Apakah dia benar-benar akan melupakan Otarou atau membuat pilihan lain untuk menemui Otarou lagi?
Hal itu terjawab di Todome no Parallel episode 10.
Aku akan membuat recap-nya nanti, sebenarnya ada 10 episode Todome no Parallel dan aku udah download cuma karena nggak ada softsubnya, aku belum nonton. Disana adalah cerita dari dunia paralel yang ditinggalkan oleh Otarou setelah dia kembali ke masa lalu. Nanti aku akan buat buat postingan khususnya.

Seharusnya aku menyadari ini dari dulu, tapi aku benar-benar nggak sadar kalau drama ini sebenarnya mirip dengan Orange. Udah pernah baca atau nonton movie Orange kan? Yang dibintango Yamazaki Kento dan Tsuchiya Tao?
Dalam movie itu, sebuah surat kembali ke masa lalu dan mereka mencoba mengubah masa depan, tapi masa depan mereka yang sekarang tetap sama, yang diubah adalah masa depan dunia paralel, jadi ada dua ending.
Nah, sama dengan Todome no Kiss ini, ada banyak endingnya, setiap Otarou dan Saiko kembali ke masa lalu, dunia yang mereka tinggalkan terus berjalan dan mereka mengubah dunia yang baru dengan ending yang baru. Jadi di drama ini sebenarnya ada banyak endingnya, sebanyak Eito dan Saiko kembali ke masa lalu, karena saat mereka kembali dunia baru akan terbentuk dan dunia yang mereka tinggalkan adalah paralel-nya.
Di episode 10, dunia yang ditinggalkan Otarou adalah dunia paralel dimana Saiko meninggal, Mikoto mengambil alih perusahaan dan menunggu kakaknya keluar dari penjara.
Sementara dunia baru adalah dunia dimana Saiko masih hidup dan Otarou kembali mengulangi kejadian selama 3 bulan dia kembali itu, menyelesaikan masalah orang tuanya, berhenti dari klub dan melakukan pekerjaan barunya. Di dunia yang ini Mikoto dan Takauji bersatu.
Jadi ada 2 ending disini, ending dimana Saiko meninggal dan ending dimana Saiko masih hidup dan Otarou memulai kehidupan barunya.

Otarou selama ini berfikir saat dia kembali ke masa lalu, maka dia memulai dari awal lagi tapi dia nggak tahu kalau sebenarnya dia membuat sebauh dunia paralel dari dunia yang ia tinggalkan, dimana dunia itu tetap berlanjut.
Maksud KAzunori dengan mengulangi penyesalan sepertinya adalah karena Otarou akan kembali ke masa 3 bulan lalu dan ia harus kembali mengurus masalah yang sudah selesai ia urus waktu itu. Ia juga memberikan wkatu pada Otarou untuk menyelesaikan masalahnya di dunia itu sebelum kembali ke masa lalu, karena kalau Otarou langsung kembali, kasihan Mikoto.
Karena itu Otarou berusaha menyelesaikan semuanya dan meminta maaf pada Mikoto sebelum ia kembali ke masa lalu. Untung saja mIkoto orangnya baik ya. Dia benar-benar menyukai Otarou meski tahu kalau Otarou menyukai gadis lain.

Aku nggak nyangka Kazunori benar-benar punya kekuatan yang sama dengan Saiko, sejak awal aku pikir dia itu adiknya Otarou atau mantan Saiko, ternyata seseorang yang punya kekuatan sama dengan Saiko. Pantes sejak awal dia tahu mengenai kissu itu, jadi terjawab semuanya.
Dia ternyata jahil juga ya, sengaja ngasih tau Takauji untuk menguji Otarou, meski Takauji nggak ngerti maksud Kazunori HAHAHAHHAHAA. Aku penasaran apa yang akan terjadi kalau Takauji juga tahu cara kembali ke masa lalu, mungkin drama ini nggak akan tamat-tamat ya.

Kembali ke masa lalu, dan mengulang semuanya. Aku rasa setiap orang pernah punya pikiran seperti itu. Kita yang sekarang adalah hasil dari apa yang kita pilih dimasa lalu. Pilihan demi pilihan, pasti kita bertanta-tanya bagaimana jika dulu aku begini, apa yang akan terjadi jika aku memilih itu dan lain -lain. Semua orang punya penyesalan masing-masing dan jika punya kesempatan, mungkin kita akan melakukan hal yang sama dengan Otarou.
Tapi seberapa banyak Otarou kembali ke masa lalu, pada akhirnya dia sama sekali tidak puas dan pasti selalu ada sesuatu yang membuatnya tidak bahagia dan akhirnya kembali dan kembali lagi. Saat dia tak bisa kembali lagi, maka ia mendapatkan penyesalan terdalamnya.
Selama ini, Otarou tidak menyadari kalau ia menyukai Saiko. Ia bahkan sangat kaget saat tahu kalau Saiko menyukainya karena ia juga tak menyadari perasaan Saiko.
Saat ia mendapat kesempatan kembali ke masa lalu dan bertemu Saiko lagi, Otarou benar-benar menahan perasaannya, ia sangat ingin memeluk Saiko tapi Saiko menghindar karena tak mengenalnya. Ia membuat keputusan erus mencintai gadis itu tapi ingin gadis itu berbahagia dengan yang lain.
Jadi intinya, Otarou benar-benar menyukai Saiko, tapi ia pikir Saiko nggak akan bahagia kalau sama dia, makanya dia meninggalkan Saiko.

Ending drama ini masih ada kelanjutannya di Todome no Parallel dan aku akan membuat recapnya nanti, harap ditunggu. Awalnya aku ingin memasukkan ke sinopsis drama ini saja, tapi sepertinya lebih baik di buat di luar postingan ini saja, karena ada 10 episode dan aku ingin membahas 10 episode tersebut HAHAHHAHAHA. Meskipun nanti nggak akan lengkap karena nggak ada sofsubnya (Ada sih hardsub beberapa episode, tapi aku males download lagi).

Aku awalnya ragu sama drama ini, karena castnya young actors semuanya, biasanya nggak banyak yang suka, ternyata naskahnya bagus banged dan akting para pemainnya juga oke. Rating Todome no Kiss juga nggak mengecewakan dan menurut aku stabil diangka 7 dan 6%, rating rata-ratanya sih 6,93%, lumayan lah.
Yamazaki Kento benar-benar menunjukkan kualitas aktingnya dalam drama ini, sebagai drama pertama dimana dia menjadi leadnya. Aku berharap kedepannya Yamaken lebih sering bermain dalam drama dan movie serius, bukan live action pake baju sekolahan lagi HAHAHAHHAHA. Udah cukup beberapa tahun belakangan ya LOL.
Yamaken harus banyak main peran-peran dewasa begini, agar image-nya berubah. Kadang aku kesal sih melihat banyak yang komen Yamaken tuh kalau main drama atau movie selalu perannya sama, mungkin mereka cuma tau Yamaken dalam live action aja kali ya. YAmaken memang rajanya Live Action sih beberapa tahun kebelakang AHHAHAHAHA.
Tapi dia bagus kok peran-peran dewasa seperti di Mare, Rikuoh dan di drama ini. Jadi Yamaken memang harus banyak-banyak main dalam drama-drama dengan peran dewasa HAHAHHAHAHA.

Untuk pemeran lainnya, aku terpesona sama Mackenyu accckkkk, dia itu tipe antagonis yang nggak bisa dibenci huhuhuhu. Jadi phsyco aja ganteng HAHAHAHAHAHA.
Aku suka karakter dia dalam drama ini, kayaknya dia cocok dengan peran-peran seperti Takauji. Araki Yuko menurut aku aktingnya juga bagus.
Kalau Mugi sih jangan ditanya ya, dia memang selalu bagus banged. Dia selalu menampilkan sisi berbeda dari setiap proyek yang ia ambil. Awalnya aku khawatir sama Mugi dan Yamaken karena aku suka mereka sebagai saudara ipar di Mare, ternyata chemistry mereka sebagai pasangan bagus juga HAHHAHAHAHA.
Aku bertanya-tanya apakah anak-anak Mare masih sering ngumpul, kira-kira bagaimana komentar mereka melihat Mugi dan Yamaken kerjaannya kissu mulu ya? HAHAHAHAHA.
Kalau aku nggak salah, aku pernah baca, dalam drama ini, Yamaken kissu sebanyak 29 kali minus NG scene ya, yang kelihatan di drama aja HAHAHAHA dan Mugi kalau nggak salah kebagian 22 kali kissu gitu. HAHAHHAHA.
Bayangin aja kalau sama NG scenenya kira-kira berapa HAHAHAHHA. Aku inget di drama apa gitu, untuk 1 kiss scene aja mereka syutingnya 30 kali dari berbagai angle + NG Scene, HAHAHHAHA. Sampe ratusan kali ya, Mugi & Yamaken XD
Yamaken sih katanya meski sering banged kissu dalam drama ini, dia tetep nervous kalau mau adegan kiss HAHHAHAHA.

Aduh, aku bakalan kangen berat sama cast drama ini huhuhuhu. Terutama Otarou dan Saiko.
Soalnya aku ngikutin dari Day 1 pengumuman cast, nama Yamaken diumumkan diawal November dan tiap minggu para cast diumukan satu per satu. Begini sih rasanya kalau drama kesayangan berakhir, sedih berpisah dengan karakter-karakternya.

Oke, cukup sekian sinopsis Todome no Kiss di Clover Blossoms, terima kasih bagi yang sudah setia membacanya setiap minggu. Aku masih akan membuat Recaps Todome no Parallel dan akan aku posting besok *kalau nggak ada halangannya*.
Sampai jumpa di sinopsis drama selanjutnya ^^~


Share:

5 komentar:

  1. Di tunggu sinopsis todome pararel nya ya kak......jangan lama2 ya gak sabar ni,udah liat di ig potongan2 adegannya,tapi masih pingin sinopsisnya serta kupasan tiap adegannya......tq yaaaa

    BalasHapus
  2. Haah q rasa endingx melegakan😆
    Trima kasih

    BalasHapus
  3. Download todome no parallelnya dimana ya?

    BalasHapus

Translate

Ads Here

NOTE:

DILARANG RE-UPLOAD / COPY PASTE TULISAN DI BLOG INI!

JIKA INGIN SHARE, CUKUP LINK KE POSTINGANNYA SAJA, BUKAN ISINYA!


[Trivia] Japanese Movie Recommendations List

Karena ada banyak yang menanyakan rekomendasi untuk J-Movie, jadi aku memutuskan untuk membuat list rekomendasi Japanese Movi...

Popular Posts This Month

Actor / Actress

Airi Matsui Ando Sakura Anna Ishii Aoi Miyazaki Aoi Morikawa Aoi Wakana Aoi Yu Aom Sushar Araki Yuko Ayase Haruka Bebe Tanchanok Chen Duling Chiba Yudai Chinen Yuri Choi Ara Dai Lu Wa Daiki Shigeoka Darren Wang Dori Sakurada Eikura Nana Eita Elaiza Ikeda Fujiki Naohito Fuka Koshiba Fukagawa Mai Fukatsu Eri Fukuchi Momoko Fukushi Sota Fuma Kikuchi Fumi Nikaido Furuhata Seika Gao Zhi Ting Go Kyung Pyo Gong Yoo Gou Ayano Hamano Kenta Han Seung Yeon Han Yeri Hana Sugisaki Haru Kuroki Haruka Fukuhara Haruma Miura Haruna Kawaguchi Hasegawa Hiroki Hashimoto Ai Hashimoto Kanna Hayami Akari Hayato Isomura Higa Manami Hikari Mitsushima Hirano Sho Hiroki Narimiya Hirose Alice Hirose Suzu Honoka Yahagi Horii Arata Hou Ming Hao Hu Yi Tian Hwang Jung Eum Hyeri Igawa Haruka Imada Mio Inoue Mao Ishihara Satomi Jang Se Hyun Ji Soo Ji Woo Joo Won Jun Shison Jung So Min Kaku Kento Kamiki Ryunosuke Kamishiraishi Moka Kamishiraishi Mone Kaname Jun Kanichiro Kanjiya Shihori Kasumi Arimura kawakami juria Kei Tanaka Kengo Kora Kentaro Kento Hayashi Kento Nagayama Kim Go Eun Kim Ji Won Kim Min Suk Kim So Hyun Kim Soo Hyun Kim Tae Ri Kim Woo Bin Kim Yoo Bin Kim Yoo Jung Kim Yoo Mi Kinami Haruka Kiritani Kenta Kitamura Takumi Kiyohara Kaya Kiyohara Sho Komatsu Nana Koseki Yuta Kou Shibasaki Kubota Sayu Kudo Asuka L Lee Bo Young Lee Chung Ah Lee Dong Hwi Lee Dong Wook Lee Gi Kwang Lee Jong Suk Lee Joon Lee Soo Hyuk Lee Yoo Jin Li Lan Di Lily Franky Mackenyu Mahiro Takasugi Maika Yamamoto Maki Horikita Makita Aju Mamiya Shotaro Marie Itoyo Masahiro Higashide Masaki Okada Masaki Suda Masataka Kubota Matsumoto Jun Matsushima Nanako Mayu Matsuoka Mei Nagano Mikako Tabe Mike D angelo Min Do Hee Minami Hamabe Minami Sara Mio Yuki Mirai Moriyama Mirai Shida mirai suzuki Mitsuki Takahata Mitsushima Shinnosuke Miwa Miyazawa Hio Miyu Yoshimoto Mizuki Yamamoto Moe Arai Mone Kamishiraishi Mugi Kadowaki Nadine Lustre Nagasawa Masami Nagase Ren Nakajima Kento Nakamura Tomoya Nao Nao Matsushita Nijiro Murakami Nounen Rena Okada Kenshi Osamu Mukai Otani Ryohei Park Bo Gum Park Eun Bin Park Hae Jin Park Seo Joon Park Shin Hye Pattie Ungsumalynn Phan Pagniez Reina Visa Rena Matsui Riho Yoshioka Rina Kawaei Ryo Ryusei Ryo Yoshizawa Ryoma Takeuchi Ryota Katayose Ryu Hwa Young Ryu Jun Yeol Sagara Itsuki Sairi Itoh Saito Takumi Sakaguchi Kentaro Sakuma Yui Sakurako Ohara Sato Kanta Satoshi Tsumabuki Seino Nana Seo Hyun Jin Seto Koji Shen Yue Shim Eun Kyung Shimon Okura Shin Hyun Soo Shirota Yuu Shohei Miura Shono Hayama Shuhei Nomura Shunya Shiraishi sometani shota Son Seung Won Song Ha Yoon Suga Kenta Sun Woong Suzuki Ryohei Suzy Taiga Taishi Nakagawa Takahashi Issei Takanori Iwata Takayuki Yamada Takeru Sato Takuya Kusakawa Tamaki Hiroshi Tao Phiangphor Tasuku Emoto Tomita Miu Tomoshita Yamashita Tori Matsuzaka Toyokawa Etsushi Tsubasa Honda Tsuchiya Tao Uchida Rio Ueno Juri Wan Peng Yamazaki Kento Yamoto Yuma Yo Oizumi Yoo In Na Yoo Seung Ho Yook Sung Jae Yoon Park Yoon So Hee Yoshine Kyoko Yosuke Sugino Yu Aoi yua shinkawa Yui Aragaki Yuina Kuroshima Yuki Furukawa Yuki Izumisawa Yuki Yamada Yukino Kishii Yuko Oshima Yuna Taira Yuriko Yoshitaka Yuta Hiraoka Yuya Matsushita Yuya Yagira Zhang Yao

Drama / Movie

3A 99.9 A Love So Beautiful A Story of Yonosuke Age of Youth 2 Always Sunset on Third Street amachan Anikoma Anohana Anone Ao Haru Ride Arbitratily Fond Asa ga Kita Ashi Girl At Cafe 6 Beppin-San Biscuit Teacher and Star Candy Bittersweet Boku Dake ga Inai Machi Boku no Ita Jikan Boukyaku no Sachiko Bubblegum Cafe Waiting Love Carnation Chia Dan Chihayafuru Chimudondon Chugakusei Nikki Churasan Come Come Everybody Crybaby Pierrot's Wedding Crying Out Love in the Center of the World Daily Lives of High School Boys Dating DNA Departures Eulachacha Waikiki Evergreen Love Father is Strange Fight Fleet of Time Forever Young Frankenstein no Koi From Five to Nine Gakko no Kaidan Gegege no Nyobo Gochisousan God Gift Good Morning Call Good Morning Call 2 Goon Ju Hana and Alice Hana Nochi Hare Hanako to Anne Hanbun Aoi Haruchika Hirunaka no Ryuusei Hirune Hime Hiyokko Honey and Clover Hot Road Hyouka I Love You in Tokyo I Want to Eat Your Pancreas If We Were A Season Itakiss LIT Itakiss LIT S2 Itakiss Movie Kahogo no Kahoko Kakegurui Kaze no Haruka Keiji Yugami Kidnap Tour Kiki Delivery Service Kimi no Na Wa Kingyo Club Kiss Me Thailand Koe no Katachi Koinaka Kuragehime Linda Linda Linda Little Forest Love Letter Lucky Romance Ma Boy Maiagare Man From The Stars Manpuku March Comes in Like a Lion Mare Massan May Who? Meteor Garden 2018 Moriyamachu Driving School My Huckleberry Friends My Husband Can Not Work My Little Sweet Pea My Old Classmate Nagi no Asukara Narratage Natsuzora Nodame Cantabile Oboreru Knife Ochoyan Ohisama Okaeri Mone Omotesando On The Wings of Love One Million Yen Girl One Week Friends Operation Love Orange Orange Days Ore Monogatari Our Little Sister Our Times Peach Girl Pinocchio Princess Hours Thailand Rage Rainbow Song ReLIFE Reply 1988 Romance Full of Life Sannin No Papa she was pretty Shigatsu wa Kimi no Uso Sing Salmon Sing Solanin Sound of Your Heart Splish Splash Love Ssam My Way Strobe Edge Sukina Hito ga Iru Koto Teiichi no Kuni Tenno no Ryoriban The 100th Love The Anthem of the Heart The Best Hit The Great Passage The Left Ear The Woodsman and The Rain The World of Us Today's Kira-kun Todome no Kiss Toki wo Kakeru Shojo Tokyo Tarareba Girls Tomorrow Cantabile Tonari no Kaibutsu-kun Toto Nee Chan Twenty Years Old Twilight Saya in Sasara Uchiage Hanabi Under the Hawthorn Tree Unnatural Wakamonotachi Warotenka We All Cry Differently What A Wonderful Family When We Were Young While You Were Sleeping Wise Prison Life Wood Job Yellow Elephant Yesterday Once More Your Lie in April Youth Over Flowers

Blog Archive

Advertise here

Recent Comments

Random Posts