Friday, 23 February 2018

[Review] K-Drama: Wise Prison Life (2017)


"Wise Prison Life" atau lebih dikenal dengan "Prison Playbook" adalah sebuah drama korea yang tayang sebanyak 16 episode di stasiun tvN mulai 22 November 2017 sampai 18 Januari 2018.
Drama ini sukses menjadi drama 2017 terbaik dan drama awal 2018 terbaik yang aku tonton. Shin Won Ho PD (Reply Series) sebagai sutradara drama ini kembali menunjukkan kemampuannya dalam memilih casts yang tidak populer tapi cocok dengan karakter yang ada dalam dramanya.
Drama ini benar-benar melampaui ekspektasi awalku yang penuh dengan keraguan. Pertama, aku tidak suka drama yang temanya berat. Dari judulnya saja kita udah tahu ini drama tentang kehidupan di Penjara. Kedua, aku suka drama yang ada kisah cintanya, awalnya aku ragu ini drama 98% tokohnya adalah para lelaki, aku takut bakalan bosan menontonnya.
Tapi memang deh, Shin PD nggak pernah mengecewakan dalam pemilihan cast, chemistry dan kisahnya (kecuali Reply 1988 2 episode terakhir HAHAHHAHAHHAHAHHAHAHAHA).

Drama yang berdurasi 1 jam 30 menit per episode ini dibintangi oleh Park Hae Soo (The Liar and His Lover, The Legend of Blue Sea, Six Flying Dragon), Jung Kyung Hoo (Missing Nine, One mOre Happy Ending, Smile You),  Krystal (The Bride of Haebaek, My Lovely Girl, The Heirs), Im Hwa Young (Signal, Yong-Pal, Good Manager), Kim Kyung Nam (Strongest Deliveryman, Defendant, Age of Youth), Kang Seung Yoon (The Producers, High Kick 3), Lee Kyu Hyung (Secret Forest, Goblin), Jung Hae In (While You Were Sleeping, Goblin, Reply 1988), Sung Dong Il (Reply Series, It's Okay Thats Love, The Legend of Blue Sea),  Jung Woong In (Yong-Pal, I Can Hear Your Voice, My Sassy Girl), Choi Moo Sung (Reply 1988, Lookout, Weightlifting Fairy Kim Bok Joo), Jung Min Sung (Glass Mask, Cinderella and Four Knights, Grandpa Over Flowers Investigation Team), Kang Ki Doong (Fight For My Way, Tomorrow With You, Love in the Moonlight), Park Hyoung Soo (Confidential Assignment, Heart Blackened), Park Ho San (Defendant, Wanted, Mrs. Cop), Ahn Chang Hwan (Strong Woman Do Bong Soon), Ahn Sang Woo (Ms. Temper & Nam Jung Gi, Awl) dan masih banyak cast lainnya.
Meski karakternya banyak banged, jangan khawatir, semuanya punya ciri khas masing-masing dan akan mudah untuk diingat, meski nggak tahu siapa nama karakternya disana, mereka masing-masing punya julukan.

Aku yakin banyak sekali yang ragu untuk mencoba drama ini, karena kebanyakan fans K-Drama itu suka yang pemainnya ganteng dan ada kisah cintanya, terutama kalau udah kenal pemainnya, akan lebih mudah untuk mengikutinya.
Awalnya itu juga menjadi salah satu keraguan aku mengikuti drama ini karena tokoh yang aku kenal cuma beberapa orang, dari main castnya, aku cuma kenal Jung Kyung Ho dan Krystal, aku bahkan nggak tahu siapa tokoh utamanya dan saat tahu Jung Kyung Ho bukan tokoh utama, aku merasa ragu. Tapi setelah menontonnya, aduhhhhh, jadi kenal semua cast yang bahkan hanya muncul beberapa detik HAHAHHAHAH. Setidaknya kenal wajah.
Sejak awal, Shin PD sudah mengumumkan ini adalah drama dengan genre 'blac-comedy', jadi pasti ada komedinya dan ada sisi gelap para tokohnya. Kalau aku sih menambahkan ini genre drama ini, masuk ke dalam slice of life, kehidupan sehari-hari di penjara.
Jadi, intinya drama ini menceritakan kehidupan sehari-hari dalam penjara dimana para tokohnya adalah narapidana yang tentu saja punya sisi gelap masing-masing, tapi disisi lain mereka juga manusia biasa, jadi dalam drama ini nggak ada tokoh yang pure baik 100%, pasti adasisi gelapnya masing-masing.
Sebuah drama yang  100% nggak akan membuat kamu kecewa, bahkan setelah dramanya tamat, kita minta lebih karena rasanya nggak rela berpisah dengan para cast yang sudah menarik hati.
Jadi, yang belum nonton, aku sarankan untuk mulai mencoba drama ini^^~


SINOPSIS
~spoiler alert~

Kim Je Hyuk (Park Hae Soo) adalah seorang pemain baseball (pitcher) profesional yang cukup populer dikalangan penggemar olahraga, penggemar terutama baseball. Ia adalah harapan korea dan akan menjadi anggota liga utama baseball. Tapi suatu malam, ia dihadapkan pada kejadian tak terduga saat ia pulang ke rumah adik perempuannya, Kim Je Hee (Im Hwa Young).
Seorang pria melecehkan adiknya dan Je Hyuk berusaha menyelematkan adiknya, ie mengejar si pelaku dan demi membela diri, ia memukuli si pelaku dengan benda tumpul dan si pelaku kehilangan kesadarannya. Si pelaku jatuh koma.
Meski ia melakukannya untuk membela diri, tapi karena keadaan si pelaku lebih parah darinya, si pelaku malah menjadi korban dan Je Hyuk menjadi tersangka sehingga ia ditahan. Parahnya lagi, si pelaku mati otak dan akhirnya meninggal dunia, membuat bintang baseball korea harus menjalani hukumannya di penjara.

Nah, disanalah Je Hyuk mulai mengenal kehidupan di penjara, bertemu dengan berbagai narapidana lainnya. Awal kehidupan penjaranya tentu saja menyesakkan, tidak ada orang yang senang masuk penjara. Ia juga dihadapkan dengan teman sekamar yang jahat dan membuatnya kehilangan kemampuannya untuk melempar bola baseball. Ia juga putus dengan pacarnya, karena ia tak mau pacarnya menunggu seorang narapidana.
Dalam hidupnya, Je Hyuk hanya punya baseball, hal yang bisa ia lakukan hanya bermain baseball, jika baseball direnggut darinya, ia tak punya apa-apa lagi.
Tapi berkat dukungan dari para sipir dan teman-teman sekamar yang baik, Je Hyuk mulai mencoba untuk memulihkan dirinya untuk bermain baseball lagi. Awalnya ia latihan diam-diam, karena memang nggak boleh membawa peralatan olahraga ke penjara, juga nggak boleh membawa bola baseball, jadi ia latihan seadanya. Mengisi pasir kedalam botol air mineral untuk dijadikan alat latihan tangan, menggunakan apel sebagai ganti bola baseball dan lain sebagainya.
Tapi sejak dekat dengan kepala penjara, mereka menyediakan ruangan latihan untuk Je Hyuk. Dalam olahraga, jika tidak latihan makan kemampuan akan berkurang, jadi Je Hyuk berusaha untuk latihan setiap hari.

Je Hyuk berkenalan dengan banyak orang selama dia dalam penjara. Orang baik dan orang yang jahat. Dia juga jadi mengerti kehidupan di dalam sana, bagaimana para narapidana mendapatkan barang yang seharusnya tak boleh ada dalam penjara, bagaimana para narapidana menyembunyikan barang pribadi mereka dan lain sebagainya.
Ia tentu saja tidak menikmati kehidupan dalam penjara itu, tapi ia tak punya hal lain yang bisa ia lakukan, karena ia akan depresi kalau terus memikirkan nasibnya, jadi ia lebih baik mengikuti alur dan menikmati waktunya bersama teman-teman narapidana yang lain.

Kehidupan penjara Je Hyuk juga sedikit lebih mudah daripada yang lain, karena sahabatnya adalah salah satu sipir disana. Lee Jun Ho (Jung Kyung Ho) adalah teman satu tim baseball Je Hyuk saat SMP (atau SMA ya?). Mereka adalah anak kesayangan pelatih. Tapi suatu hari, terjadi kecelakaan saat mereka dalam perjalanan menuju tempat pertandingan. Sang pelatih meninggal dunia. Je Hyuk dan Jun Ho selamat tapi mengalami luka yang sangat parah. Jun Ho kemungkinan tidak bisa bermain baseball lagi setelah itu, jadi dia berhentu bermain baseball dan megambil ujian PNS sehingga ia mendapatkan posisi sipir.
Je Hyuk sendiri karena tak bisa melakukan apapun selain bermain baseball, ia tidak menyerah dan terus memulihkan diri, bahkan meski ia tahu kalau ia menderita kanker saat itu. Semangatnya membuatnya sembuh dan ia kembali ke lapangan baseball.
Keduanya kemudian jarang bertemu dan mulai menjauh, tapi mereka bertemu lagi saat Jun Ho kuliah dan Je Hyuk sama sekali tidak berubah. Keduanya kemudian bertemu lagi saat Je Hyuk masuk penjara. Jun Ho bahkan mengajukan pindah Lapas ke tempat dimana Je Hyuk ditahan, agar ia bisa dekat dengan sahabatnya itu.

Cerita dalam drama ini mengangkat kisah sehari-hari Je Hyuk dalam penjara dan juga kisah teman-teman yang satu kamar dengannya. Satu per satu diperlihatkan dengan baik. Kalau aku nggak salah Je Hyuk dihukum sekitar 2 tahun dipenjara dan kisah dalam drama ini mengambil rentang waktu 2 tahun itu, sejak pertama Je Hyuk masuk sampai ia keluar dari penjara.

CHARACTERS
-Note: Aku agak lupa nama lapas tempat Je Hyuk tinggal (yang kedua), kalau nggak salah sih Lapas Seobu dan kamarnya nomor 2-6).

 
Park Hae Soo as Kim Je Hyuk

Seorang bintang baseball yang populer yang harus masuk penjara setelah menyelamatkan adiknya dan karena aksi membela diri, ia membuat si pelaku meninggal dunia. Ia menjalani hukumannya di penjara dan berusaha menyesuaikan diri.
Meski disebut bintang baseball, Je Hyuk jauh dari kata keren. Dia orangnya sangat clumsy dan kadang-kadang terlihat seperti orang bodoh. Aku rasa dia adalah perpaduan antara Sseurekki Oppa dan Choi Taek (Reply Series).
Je Hyuk hanya punya baseball dalam hidupnya, cara berfikirnya juga sangat sederhana, tapi kalau dia sudah dipancing, Je Hyuk bisa berubah menjadi menyeramkan. Ia punya otak yang lumayan kalau sedang terdesak, merencanaka sesuatu dengan baik. Tapi kadang otaknya juga nggak terlalu dipake.

Satu-satunya yang bisa mengendalikan Je Hyuk adalah Kim Ji-Ho (Krystal), pacarnya. Ji Ho adalah anak pelatih Je Hyuk dan Junho saat mereka ada di tim yang sama. Age gap mereka lumayan sih, aku juga kurang jelas berapa, kayaknya sekitar 6-8 tahun.
Awalnya, hubungan keduanya hanya sebatas adik kakak. Tapi mereka memang selalu nyaman satu sama lain. Je Hyuk sudah mulai menyukai Ji Ho, aku rasa sejak Ji Ho SMA, tapi Ji Ho sama sekali tak menganggap Je Hyuk sebagai seorang pria. Je Hyuk orangnya sabar banged sampai akhirnya cintanya bersambut.
Mereka berdua sempat putus saat Je Hyuk masuk penjara, tapi Je Hyuk stress sendiri setelah itu dan yang memohon untuk balikan kembali. Je Hyuk ini tipe yang aklau ada kabar baik selalu menghubungi Ji Ho terlebih dahulu, saat sudah putus ia terus melakukan hal yang sama dan menyadari kalau ia tak bisa hidup tanpa Ji Ho.

Kim Je Hyuk ini benar-benar orang yang baik. Dari pada membayar uang cari muka sama sipir, dia lebih baik mentransfer uangnya ke rekening teman satu sel-nya yang orang tuanya sedang butuh uang untuk operasi. Keduanya kemudian menjadi sahabat baik sampai akhir.
Ia bahkan membayar pria yang dulu menusuk bahunya sehingga ia hampir tak bisa main baseball lagi, karena pria itu sudah membantunya latihan baseball.
Karena kebaikannya, orang-orang juga baik pada Je hyuk, setidaknya begitulah yang dilakukan teman sekamarnya padanya. Je Hyuk dan teman sekamarnya itu geng yang benar-benar dekat, bahkan jika salah satu dari mereka berganti dan suasana berubah, mereka selalu menjadi dekat pada akhirnya.

 
Jung Kyung Ho as Lee Jun Ho

Teman satu tim baseball Je Hyuk saat mereka masih sekolah, karena sebuah kecelakaan ia tak bisa bermain baseball lagi. Sejak saat itu, keduanya tidak terlalu sering bertemu dan menjadi awkward satu sama lain saat pertama kali mereka bertemu disebuah restoran. Untungnya Je Hyuk sama sekali tidak berubah pada Jun Ho.
JUn Ho adalah salah satu pendiri perusahaan terkenal di Korea, saat masih kuliah, ia bersama teman-temannya merencanakan perusahaan itu bersama-sama. Tapi kemudian kalau nggak salah ia mencabut hak ciptanya dan menerima bayarannya, sesuatu seperti itu. Ia termasuk anak jenius. Tapi ia memilih bekerja sebagai pelayan masyarakat (PNS) dan itu membawanya menjadi seorang sipir. Kalau kata adiknya sih, Jun Ho ini suka tantangan, ia bahkan sedang mempersiapkan diri untuk ujian guru, sepertinya ia akan ganti profesi lagi, tapi pada akhirnya ia tetap jadi sipir.
Ia sangat menyayangi Je Hyuk dan merahasiakan dari semuanya kalau mereka berdua adalah teman. Para sipir lain berfikir Jun Ho adalah fans berat Je Hyuk, makanya Jun Ho sering bertemu Je Hyuk.

JUn Ho orangnya terlihat sangat tenang dan mudah untuk dipengaruhi, tapi Jun Ho sekali marah serem banged. Jun Ho tidak menyukai letnan Paeng karena selalu bicara informal pada setiap orang dan selalu berteriak dan memaki. Letnan Paeng sendiri mengatakan semakin lama bekerja sebagai sipir hal seperti itu akan datang dengan sendirinya. Tapi Jun Ho tak percaya, karena ia tak akan menjadi seperti letnan Paeng. Tapi di ending drama ini, Jun Ho benar-benar menjadi seorang pemaki HAHAHAHAHAHA.

JUn Ho terkenal playboy sejak dulu, setidaknya seperti itulah anggapan Je Hyuk. Tapi Jun Ho mulai serius sejak ia bertemu kembali dengan Je Hee, adik Je Hyuk. Mereka berdua mulai dekat lagi dan sering bertemu, akhirnya mereka berdua pacaran. Gaya pacaran Jun Ho dan Je Hee sangat manis, aku suka banged, nggak lebay meski si Jun Ho suka gombal HAHAHHAHAHAHA.

 
Krystal as Kim Ji Ho

Dia adalah puteri pelatih Je Hyuk dan Jun Ho saat mereka ada di tim yang sama. Dia adalah mahasiswa yang belajar mengenai obat-obatan tradisional. Sejak kehilangan ayahnya, Je Hyuk adalah orang yang selalu menggantikan sang ayah dihari kelulusan Ji Ho. Mereka berdua sangat dekat seperti kakak dan adik. Tapi semuanya berubah seiring berlalunya waktu. Je Hyuk adalah orang pertama yang merasakan perubahan itu, dari rasa sayang kepada seorang adik menjadi rasa sayang pada seorang wanita. Saat itu Ji Ho tidak menyadarinya, karena ia sibuk dengan kesialannya yang tidak pernah bertemu pria yang baik. Ia selalu putus setiap kali pacaran dan tidak bertahan lama, sampai temannya mengatakan kenapa Ji Ho tak coba pacaran dengan Je Hyuk.
Sejak temannya mengungkit hal itu, Ji Ho mulai memandang Je Hyuk dengan tatapan berbeda. Ji Ho adalah orang yang pertama menyatakan perasaannya pada Je Hyuk dan mereka berdua menjadi pasangan yang benar-benar sangat mesra. Diawal-awal episode, adegan mereka berdua tak lepas dari kissu HAHAAHHAHAHA.

Ji Ho adalah orang yang mengerti Je Hyuk 100%. Ia tahu Je Hyuk adalah pria yang selalu berfikiran sederhana dan tahu kelemahan dan kelebihan dari pacarnya itu. Ji Ho juga menjadi penyemangat Je Hyuk dan selalu menjadi orang pertama yang dihubungi Je Hyuk kalau terjadi hal baik. Tapi saat Je Hyuk sedang frustasi, misalnya kalah dalam pertandingan, ia selalu menutup dirinya dan itu membuat Ji Ho tidak suka.
Mereka berdua putus karena hal itu ditambah lagi Je Hyuk lupa ulang tahun Ji Ho. Awalnya sih mereka putus dengan harapan balik lagi, tapi ternyata mereka berdua benar-benar putus karena Je Hyuk masuk penjara.
Tapi Ji Ho masih terus mengunjungi Je Hyuk atas permintaan ibu Je Hyuk yang belum tahu kalau mereka putus, setidaknya itu adalah alasan yang dibuat oleh Ji Ho untuk menemui Je hyuk.

Setelah masalah panjang, akhirnya keduanya bersatu kembali. Satu-satunya yang cocok dengan Ji Ho adalah JAe Hyuk, begitu juga sebaliknya. Jadi mereka berdua itu saling menyempurnakan. Meski banyak yang protes kisah cinta mereka nggak berguna dalam drama ini, tapi aku sangat menyukai kisah cinta mereka berdua, menjadi pemanis dramanya. DAn kalau nggak ada Ji Ho, aku rasa Jae Hyuk benar-benar akan kesulitan kembali ke baseball, karena sekeras apapun teman-temannya berfikir, mereka nggak bisa menemukan jawaban bagaimana caranya agar Je Hyuk bisa melempar dengan baik. Tapi Ji Ho, dengan cara sederhana sudah bisa mengetahui bagaimana caranya. Pokoknya Ji Ho dan Je Hyuk itu kesayangan banged XD

 
Im Hwa Young as Kim Je Hee

Adik Je hyuk, ia bekerja di sebuah restoran yang menyajikan makanan sehat, yang selalu membuat Jun Ho protes karena masakannya sering kurang garam. Je Hee selalu merasa bersalah karena kakaknya masuk penjara dan kehilangan karir baseball-nya adalah kesalahannya. Ia tak pernah mengunjungi Je Hyuk di penjara dan Je Hyuk juga tak ingin adiknya datang kalau hanya untuk menangisinya.
Je Hee terlihat kuat tapi sebenarnya ia cukup rapuh. Sejak Je Hyuk masuk penjara, Jun Ho menjadi pengganti Je Hyuk untuk melindungi Je Hee.

Saat masih SMP, Je Hee sebenarnya menyukai Jun Ho, tapi saat itu Jun Ho benar-benar dingin padanya dan ia patah hati. Kesempatan kedua diberikan oleh takdir padanya dan ia juga nggak mau kehilangan kesempatan itu. Lebih tepatnya kali ini Jun Ho-lah yang duluan suka sama Je Hee. Jun Ho dan Je Hee sering bertemu untuk makan dan mengobrol dan obrolan mereka pasti memperlihatkan kalau Jun Ho itu suka nge-gombal HAHAHAHHAHA.
Aku selalu membayangkan itu yang dilakukan Jung Kyung Ho pada So Young dan benar-benar manis banged HHAHAHAHHAHAHAHAHA.

 
Kim Kyung Nam as Lee Joon Dol

Dia adalah adik Jun Ho yang selalu mendapatkan kekerasan dari Jun Ho karena Joon Dol selalu mengejek kakaknya itu. JOon Dol tidak terlalu menyukai Jun Ho dan selalu mengajaknya bertengkar, tapi ia adalah fans berat Kim Je Hyuk. Saat Jun Ho mengatakan kalau ia dan Je Hyuk adalah sahabat, Joon Dol sama sekali tidak percaya.
Awalnya, aku pikir Joon Dol ini pengangguran yang kerjanya mengecek berita biasnya, tapi ternyata dia adalah seorang reporter HAHAHHAHAHAHA.
Joon Dol selalu berusaha untuk menjodohkan kakaknya, sepertinya sih karena permintaan sang ibu. Tapi ia malah jatuh cinta pada orang yang akan ia kenalkan pada kakakny AHHAHAHAAHHA.
Ia termasuk orang yang mempersatukan Je Hee dan Jun Ho, ia bahkan memanggil Je Hee sebagai kakak iparnya, meski saat itu Jun Ho dan Je Hee belum pacaran XD

 
Kim Sung Cheol as Beobja

Dia adalah orang yang masuk ke dalam penjara dihari dimana Je Hyuk masuk. Mereka ada di bus yang sama. Kalau nggak salah sih dia ditangkap karena kasus pencurian?
Dia juga orang yang menjelaskan ini dan itu pada Je Hyuk, karena ini bukan pertama kalinya ia masuk penjara. Dia yang paling banyak ngomong pas episode 1 dan aku sampai kesal kenapa dia banyak banged ngomongnya HAHHAHAHAHAH.
Beobja juga termasuk orang yang pertama kali membantu Je Hyuk menyesuaikan kehidupan di penjara, karena mereka masuk ke sel yang sama. Beobja ini banyak membantu Je Hyuk sebelum Je Hyuk dipindahkan ke Lapas Seobu.

Ibu Beobja masuk rumah sakit dan membutuhkan banyak uang untuk di operasi. Sebenarnya dia adalah orang baik, ia tak punya pilihan selain mencuri. Karena Beobja banyak membantunya, Je Hyuk sengaja mengirimkan uang ke rekening Beobja untuk biaya operasi ibu Beobja.
Kalau nggak salah Beobja keluar dari penjara tak lama kemudian (atau pindah lapas ya pas itu?), ia berjanji nggak akan melupakan kebaikan Je Hyuk. Tapi saat Je Hyuk masuk ke penjara Seobu, dia masuk penjara lagi dan bertemu lagi dengan Je Hyuk. Ia menunjukkan kesetiaannya pada Je Hyuk dan menjadi teman latihan Je Hyuk di rumah kaca.
Kalau nggak salah dia salah satu yang tahu kalau Je Hyuk dan Jun Ho adalah teman baik.

Beobja sampai akhir melindungi Je Hyuk dan mulai belajar TOEIC karena ia mau bekerja dengan pekerjaan baik setelah keluar penjara nanti, meski ia tak tahu siapa yang akan mempekerjakan napi seperti dirinya.
Tapi Je Hyuk memang menyukai Beobja sejak awal dan mengatakan kalau ia yang akan mempekerjakan Beobja jadi ia ingin Beobja belajar dengan baik dan tunggu saatnya tiba, ia akan memanggil Beobja untuk menjadi manajernya.

 
Lee Kyu Hyung as Yoo Han Yang

Hanyang yang juga sering dipanggil dengan Haerong masuk lapas bersama-sama dengan Je Hyuk dan Beobja. Tapi Hanyang ada di kamar yang berbeda saat di lapas pertama. Dia masuk penjara karena pemakaian obat-obat terlarang.
Dia adalah salah satu karakter paling imut tapi menyebalkan di drama ini. Ia berusaha untuk tidak memakai obat-obatan lagi, termasuk jika ia sakit, dia tidak mau minum obat. Jadi efek saat seorang pemakai mau berhenti itu, kira-kira seperti Hanyang. Aku sulit menjelaskannya, dia tampak bodoh, sering kedinginan.
Hanyang adalah nama aslinya yang biasanya teman satu selnya memanggilnya dengan nama itu kalau dia sedang dalam keadaan baik, tapi mereka akan memanggilnya HAeringie kalau Hanyang dalam mode bodohnya HAHAHHAHAHAHA.

Hanyang sebenarnya sangat pintar, dia bahkan lulusan universitas terbaik di Korea. Orang tuanya membuka bisnis sup Iga, tempat yang sering didatangi oleh Je Hyuk dan Ji Ho. Tapi bagi Hanyang, ibunya itu sangat dingin dan hanya peduli pada bisnis, itu adalah salah satu alasan kenapa ia menggunakan obat-obatan.
Alasan utamanya adalah saat ia stress karena putus dari pacarnya. Pacar Hanyang bernama Song Ji-won. Namanya seperti nama wanita, jadi nggak banyak yang curiga. Padahal sebenarnya Hanyang ini adalah seorang gay, dan tentu saja pacarnya adalah seorang pria.

Hanyang paling sering memancing pertengkaran di kamar mereka, terutama pada Kaist ahjushi dan Kapten Yoo. Dia selalu mengatakan sesuatu dengan jujur dan selalu memanggil orang lain dengan bodoh, jadi dia memang pantas dipukul HAHAHHAHAHA.
Dia sangat manja pada Je Hyuk dan sering menggunakan pangkuan Je hyuk untuk tidur, karena memang hanya Je Hyuk yang mau melakukannya.
Sayangnya, ending Hanyang benar-benar menyakitkan untuk di tonton, aku sedih banged, tapi itu memang sering terjadi, begitulah susahnya keluar dari obat-obatan, makanya jangan pernah sekalipun mencobanya. Ada banyak orang yang yang seumur hidupnya tidak pernah menggunakan narkoba tapi orang yang pernah menggunakan narkoba, sangat jarang kembali seperti semula.

 
Choi Moo Sung as Kim Min Chul

Kalau nggak salah Kim Min Chul ini dihukum 25 tahun karena kesalahannya, dia adalah pelaku dari kasus pembunuhan di sebuah bar yang cukup terkenal. Dia sudah 22 tahun (seingatku) berada dalam penjara itu dan sudah dekat dengan para sipir disana, terutama letnan Paeng.
Wajahnya memang terlihat menyeramkan, tapi dia adalah orang baik. Selama dihukum disana, dia tak pernah menyebabkan kekacauan atau melakukan pelanggaran, dia termasuk salah satu tahanan yang berperilaku baik. Tapi tentu saja, dia mantan pembunuh dan kalau marah, dia sangat menyeramkan.
Min Chul dulunya anggota gangster dimana saat kejadian itu, kalau nggak salah keponakannya adalah pelaku utamanya, yang memulai pertengkaran itu. Kemudian ia berusaha melindungi keponakannya dan ikut membunuh, jadi kalau menurut pendapat aku sih, dia ditangkap demi melindungi keponakannya itu (keponakan atau sepupu ya, aku lupa).
Dia termasuk salah satu tahanan yang tidak pernah dikunjungi oleh siapapun, selama ia mendekam di penjara, ia tak pernah mendapat kunjungan.

Kim Min Chul seperti sosok seorang ayah dalam sel tahanan 2-6 tempat dimana Je Hyuk di kurung, karena itu Jangbaljang memanggilnya dengan panggilan 'ayah'. Min Chul sangat baik dan rajin ibadah, aku sangat menyukai karakternya. Sepertinya dia adalah napi kesayangan letnan Paeng, letnan Paeng sering mengajaknya mengobrol berdua.
Seiring berlalunya waktu, kita kemudian tahu mengenai kisah masa lalu Min Chul yang tak pernah ia ceritakan pada siapapun, ternyata dulu ia punya pacar dan dihari sebelum ia ditangkap, ia menemui pacarnya itu.
Ia juga punya seorang puteri yang tak pernah ia ketahui dan sang puteri menemui Min Chul diam-diam, sebagai mahasiswi yang sedang melakukan tugas akhirnya. Min Chul sangat menyukai mahasiswi itu dan selalu excited setiap kali sang mahasiswi berkunjung. Ia baru mengetahui kalau mahasiswi itu adalah puterinya di episode terakhir drama ini.

 
Kang Seung Yoon as Janbaljang

Dia adalah teman sekamar Je Hyuk dkk, dia sangat dekat dengan Min Chul dan memanggilnya dengan panggilan ayah. Dia masuk penjara karena kasus mencuri (kalau nggak salah). Dia terlihat seperti orang baik, tapi ternyata dia punya sisi jahatnya, bahkan ia pernah mengkhianati Min Chul yang selama ini selalu baik padanya, hal itu membuat teman satu sel-nya sangat membencinya.
Tapi kemudian setelah ia keluar dari penjara, ia berjanji akan berubah. Dia adalah pengunjung pertama Min Chul selama 22 tahun Min Chul ada di penjara dan mereka berjanji akan tinggal bersama setelah Min Chul keluar dari penjara nantinya.

 
Park Ho San as Kaist

Seperti namanya, dia adalah lulusan dari KAIST dan orangnya cukup pintar. Tapi dia kesulitan mengatakan 'r' jadi sering menjadi ejekan Hanyang. Dia dan hanyang adalah pasangan yang selalu bertengar tiap ada waktu. Chemistry mereka untuk bertengkar benar-benar klop.
Dia masuk penjara karena perjudian. Dia playboy kelas kakap, istrinya banyak banged, dan dia selalu mengincar wanita-wanita kaya. Dia bahkan meninggalkan istri pertamanya demi wanita kaya.

Masalahnya dibahas disalah satu episode dimana anaknya sedang sakit dan butuh transplantasi hati, istrinya datang meminta tolong padanya dan Kaist melakukannya demi puteranya. Tapi ia tak bisa melihat wajah puteranya karena puteranya tidak ingin bertemu dengannya.
Hal yang menyedihkan adalah saat teman sekamarnya bersiap menyambut kepulangannya setelah operasi, ternyata ia dipindahkan ke penjara lainnya. Tidak ada adegan perpisahan dengan teman sekamar dan itu membuatku sangat sedih.

 
Jung Min Sung as Gobaksa

Dia bekerja disebuah perusahaan dan masuk penjara karena menanggung kesalahan dari atasannya, atasannya melakukan korupsi di perusahaan itu dan ingin Gobaksa yang menjadi tersangkanya, mereka berjanji akan melindungi keluarga Gobaksa jika Gobaksa melakukannya. Ia tak bisa menolak keinginan pimpinan dan melakukannya.
Ia tahu banyak tentang hukum dan sering memberi ceramah pada teman sekamarnya. Kalau aku nggak salah ingat, dia adalah orang pertama yang dekat dengan Je Hyuk saat Je Hyuk mulai masuk ke sel 2-6.
Dia selalu melindungi Je Hyuk dari pihak yang usil pada Je Hyuk di pabrik kayu, karena jadwalnya dan Je Hyuk di pabrik kayu adalah sama.

Ia sempat dihadapkan pada pilihan yang sulit saat pihak perusahaan melakukan kesalahan yang sama dan meminta Gobaksa melakukan seperti yang Gobaksa lakukan dulu, yaitu mengakui kalau itu kesalahannya. Gobaksa sempat ragu karena takut keluarganya dalam masalah, tapi akhirnya ia memegang pada kebenaran kalau ia tak mau melakukannya lagi.
Gobaksa kemudian dipindahkan ke lapas lain di pertengahan episode, aku cukup shock saat Gobaksa dipindahkan, sama seperti saat Kaist dipindahkan. Sebenarnya Gobaksa duluan yang dipindahkan LOL.

Jung Hae In as Yoo Daehwi (Captain Yoo)

Dia adalah petugas militer yang bekerja di daerah wajib militer. Dia seorang kapten yang keras dan baik, tapi baiknya itu nggak kelihatan. Dia masuk penjara karena tuduhan pembunuhan terhadap salah satu anggota wajib militer.
Awalnya anggota sel 2-6 sangat takut padanya, karena dia adalah pembunuh yang membunuh dengan melakukan kekerasan. Selain itu, sikap kapten Yoo saat mulai masuk penjara juga sangat tidak bersahabat, ia memandang yang lain dengan pandangan menjijikan seolah dia nggak cocok bergabung dengan mereka. Karena itu Hanyang sering bicara kasar pada kapten Yoo dan keduanya sering bertengkar. Kapten Yoo juga kesal saat melihat Je Hyuk menikmati kehidupan penjaranya dan Je Hyuk mengatakan ia bukan menikmatinya, tapi ia hanya mencoba bertahan selama disana, jika ia terus frustasi, ia tak akan bisa bertahan.

Dalam kasus itu, kapten Yoo sebenarnya tidak bersalah, tapi karena yang lain bungkam, ia menjadi yang disalahkan. Pada hari kejadian, itu benar kalau Kapten Yoo memukul si korban, tapi dia memukulnya tidak keras. Malam harinya, si korban dibully oleh yang lain, anak seorang pemimpin gitu, yang entah kenapa dendam banged sama si korban, mereka memukulinya sampai si korban meninggal dunia. Semua yang tinggal di kamar itu melihatnya tapi mereka diam saja. Mereka bungkam dan menuduh kapten Yoo yang membunuh si korban.
kakak kapten Yoo berusaha untuk menemui orang-orang saat kejadian itu tapi mereka terus bungkam sampai salah seorang akhirnya mau membantu kasus itu. Sampai ending drama ini, kapten Yoo masih dipenjara, tapi kasusnya hampir selesai, ia kemungkinan akan keluar dari penjara jika ia menang dipersidangan dan kemungkinan menangnya sudah sangat besar karena mereka punya saksi dan barang bukti.
Aku sangat khawatir akan kasusu kapten Yoo ini karena mengingat lawannya adalah orang berpengaruh, tahu lah di drama lain pasti ada dalam drama, aku bahkan sampai akhir takut pengacara yang mengurus kasus kapten Yoo itu berkhianat HAHAHAHHAHA.

Kapten Yoo orangnya baik tapi ia selalu nggak cocok dengan Hanyang. Hanyang selalu membuat kapten Yoo marah, karena Hanyang suka mencuri pakaian kapten Yoo, mencuri makanan, dan membuat kapten Yoo marah karena selalu bicara tidak sopan. Apalagi saat tahu kalau Hanyang adalah seorang gay, ia jadi makin nggak suka.
Kapten Yoo selalu mencoba bersikap dewasa dihadapan kakaknya, padahal menurut hanyang dia itu masih anak-anak banged, yang menyukai makanan manis HAHAHHAHAHA.
Kapten Yoo dekat dengan sipir Song dan sipir Song ngefans berat pada kapten Yoo karena pernah menyelamatkan nyawanya. Ia selalu ada dipihak kapten Yoo, kalau ada pemeriksaan kamar dia selalu memberitahu mereka, kalau punya makanan ia selalu mengajak kapten Yoo makan, atau memberikan cemilan diam-diam.
Aku sangat menyukai hubungan mereka berdua.

 
Ahn Chang Hwan as Ddolmani

Dia adalah maknae di sel 2-6, wajah paling boros padahal baru 25 tahun. Dia adalah orang yang menusuk bahu Je Hyuk waktu Je Hyuk masih di penjara satunya. Ddolmani lahir untuk menjadi yang ke-2, jadi ia selalu mencari bos. Saat ia dipindahkan ke lapas yang sama dengan Je hyuk, bahkan sekamar dengan Je Hyuk, ia masih berusaha untuk melukai Je hyuk, jadi teman satu sel yang lain selalu berusaha melindungi Je hyuk dan tak membiarkan Je hyuk sendirian.
Tapi kemudian dari pada membalas Ddolmani dengan kejam, Je Hyuk memutuskan mendekatinya dengan tenang dan meminta Ddolmani untuk menjadi teman latihan baseballnya, karena tidak ada satupun yang berani menangkap bola baseball yang ia lempar.
Sejak itu, bos Ddolmani adalah Je Hyuk dan ia selalu menuruti apa kata Je Hyuk. Ia sangat kaku kalau nggak ada kerjaan, jadi Je Hyuk selalu menyuruhnya melakukan ini dan itu.

Je Hyuk adalah orang pertama yang memperlakukannya seperti seorang manusia, jadi Ddolmani sangat menyukai Je Hyuk. Lama kelamaan, Ddolmani menjadi dirinya sendiri dan bertindak tidak harus karena diperintah. Saat Je Hyuk akan bebas, Je Hyuk mengirimkan uang pada Ddolmani, bayaran karena sudah menemaninya latihan selama ini.
Aku awalnya sangat membenci Ddolmani, tapi ternyata ia bisa berubah menjadi cute dan aku sangat menyukai hubungannya dan Je Hyuk, makanya aku pengen banged ada season 2 dimana Ddolmani ada disana.
Ada salah satu adegan di rumah kaca tempat Je Hyuk latihan baseball, Saat itu Je Hyuk dan Jun Ho melakukan sesuatu sementara Ddolmani diminta berbalik, aku rasa Ddolmani berfikir yang tidak-tidak HAHAHAHAHHAHAHAH.

Jung Woong In as Letnan Paeng

Tsundere nomor 1 di lapas! Aku sangat menyukai karakter letnan Paeng dan dia menjadi karakter favoriteku dalam drama ini. Dia adalah orang yang sangat keras, selalu berteriak, selalu menyumpah dan selalu bicara informal, tapi dia benar-benar sipir yang sangat baik dan pengertian.
Dia selalu menolong para napi diam-diam dibalik sifatnya yang keras. Banyak sipir lain tidak menyukai letnan Paeng dan selalu mengejeknya dibelakang, tapi letnan Paeng tak peduli dan selalu melakukan tugasnya dengan baik.
Dia adalah salah satu yang sangat bahagia saat tahu Min Chul akan dibebaskan dengan pembebasan bersyarat. Karena selama ini dia selalu bersama Min Chul.

Letnan Paeng juga punya trauma yang tak pernah ia ceritakan pada orang lain dan sedikit diperlihatkan dalam drama ini. Pokoknya letnan Paeng itu favorite banged di drama ini, di depan kelihatan sangat jahat tapi dia membantu dibelakang. Dia adalah sipir favorite sel 2-6.

Kang Ki Doong as Officer Song

Sipir Song adalah orang yang lucu. Awalnya dia ditugaskan mengawal kapten Yoo si pembunuh dan dia benar-benar sangat takut. Tapi kemudian dia diselamatkan oleh kapten Yoo dan kapten Yoo menjadi favoritenya. Ia selalu datang menyapa kapten Yoo, memberitahu kalau ada pemeriksaan kamar, memberikan cemilan, mengajak makan dan kalau ada surat atau lain-lain untuk kapten Yoo, dia selalu yang mengantarkannya. Dia akan melakukan apa saja demi kapten Yoo.
Aku sangat menyukai hubungannya dan kapten Yoo. Tapi hubungan sipir Song, Jun Ho dan letnan Paeng juga lucu banged, mereka adalah trio yang sangat menyayangi anggota sel 2-6.

Ahn Sang Woo as kepala Lapas Seobu

Kepala penjara yang kelihatannya nggak bisa mengambil keputusan sendiri karena selalu dipengaruhi oleh wakilnya. Dia kelihatan nggak bisa melakukan pekerjaannya dengan baik, tapi dia tegas dalam beberapa hal.
Dia adalah kepala penjara yang sangat suka kalau namanya dan nama lapas mereka masuk media, tentu saja untuk hal yang baik-baik. Karena itu ia dekat dengan Je Hyuk.
Ia memanggil Je Hyuk dengan 'dongsaeng' dan meminta Je Hyuk memanggilnya dengan 'hyung'. Hubungan Hyung dan Dongsaeng yang selalu membuat officer Na muak HAHAHHAHAH.

Kepala penjara adalah orang yang membangunkan rumah kaca untuk tempat latihan Je Hyuk, tentu saja hal itu dirahasiakan dari luar karena itu termasuk perlakuan khusus. Dia cukup banyak membantu Je Hyuk dan teman-teman di sel 2-6.

Park Hyung Soo as Officer Na

Aku lupa jabatannya apa, kayaknya wakil kepala sipir gitu. Dia orangnya sangat tegas, taat aturan dan selalu protes dengan apa yang dilakukan kepala penjara. Para sipir dan narapidana lain nggak ada yang menyukainya dan mereka selalu bertanya-tanya kenapa sifat Officer Na itu sangat dingin. Mereka berfikir kalau mungkin officer Na punya masa lalu yang tidak diketahui, sebuah trauma atau sejenisnya.
Hal itu diungkapkan di akhir drama ini dan ternyata sifatnya itu sejak dulu ya memang begitu HAHAHAHHAHAHA. Sejak kecil dia tipe yang nggak disukai oleh orang lain atau tipe yang sering membuat orang kesal.

Joo Suk Tae as Yeom Sang Jae

Dia adalah ketua di pabrik kayu tempat dimana Je Hyuk dan napi lain bekerja untuk membuat kursi, meja, lemari dan yang lain. Dia suka banged korupsi dan menyalahgunakan posisinya. Ia bekerja sama dengan sipir pengawas pabrik kayu.
Dia sangat tidak menyukai Je Hyuk pada awalnya, tapi lama-lama diperlihatkan justru ia sangat menyukai Je Hyuk, dalam artian ia mencintainya alias dia itu gay.
Dia kembali di beberapa episode terakhir dan mulai mengancam Je Hyuk lagi. Dia orang yang sangat menyeramkan, karena bukan hanya Je Hyuk yang ia ganggu, tapi juga teman-teman satu sel Je Hyuk, karena itu Je Hyuk sempat kehilangan kendali saat menghadapinya.

Oke, itu dia beberapa tokoh yang penting dalam drama ini. Sebenarnya masih banyak tokoh lainnya, seperti teman-teman satu sel Je Hyuk saat di lapas pertama kali dia masuk, teman-teman lain di lapas Seobu, seperti karakter yang diperankan Choi Sung Won, Shin Jae Ha, para pengantar makanan dan lain sebagainya.
Mereka punya kisah masing-masing, meski hanya diceritakan sekilas, tapi cukup berkesan. Tentu saja karena ini slice of life jadi mudah memasukkan karakter lain atau menghilangkan karakter lain. Jadi kita memang butuh season 2 untuk drama ini, meski tokoh utamanya berbeda, aku harap para sipir sama XD

Ini drama benar-benar bagus, kita jadi bisa melihat bagaimana sekilas kehidupan di penjara itu. Apa yang mereka lakukan selama dikurung dalam sel kecil yang berisi 6 orang, keseharian mereka, bagaimana mereka menyimpan barang, menggunakan sesuatu yang sederhana dan lain sebagainya.
Tapi tentu saja penjara bukan tempat bermain-main, tapi tempat para narapidana yang seperti kata salah satu karakter dalam drama ini, mereka semuanya adalah penjahat, tidak ada diantara mereka yang benar-benar baik.
Hal itu diperlihatkan dengan bagaimana penulis drama ini membuat setiap karakter punya kisah gelap masing-masing.

 
Shin PD benar-benar pandai dalam membuat poster drama ini. Awalnya aku pikir yang gambarnya agak gelap itu tokoh yang jahat, tapi setelah dramanya selesai aku baru sadar kalau poster karakter yang gelap justru orangnya baik-baik, sementara yang cerah kebanyakan jahat. IMenurutku itu adalah salah satu pesan dari drama ini, jangan melihat sesuatu dari cover-nya.
Drama ini memang memperlihatkan setiap tokoh dalam drama ini belum tentu baik dan yang jahat juga belum tentu jahat. Meski Officer Na selalu mengatakan kalau isi penjara itu orang jahat semuanya.

Karakter favoriteku dalam drama ini adalah Letnan Paeng yang tsundere banged. Dia selalu berteriak, menyumpah dan pokoknya nggak disukai, dia selalu terlihat sangat kejam, tapi sebenarnya dia adalah sipir paling baik disana. Aku sangat menyukainya dan kalau ada season 2 aku ingin Letnan Paeng tetap ada disana.
Hanyang juga merupakan salah satu karakter favoriteku, dia itu cute banged dan selalu berkata jujur meski itu akan membuat orang lain marah. Dia berjuang keras melawan ketergantungannya akan obat dan ending dia di drama ini benar-benar sangat disayangkan. Tapi itu adalah pesan penulis pada kita, jangan pernah sekali-kali mencoba obat-obatan terlarang, karena tidak akan bisa berhenti semudah itu. Kalau kata Kim Min Chul sih ada banyak manusia yang meninggal tanpa pernah menggunakan narkoba, tapi tidak ada yang akan berhenti 100% menggunakan narkoba jika sudah menggunakannya sekali.

Pokoknya ini drama seru abis dan wajib ditonton. Jangan males cuma karena isinya cowok semua (memang sih ini drama lebih pas ditonton cowok lol). Episode pertamanya mungkin akan terasa membosankan, aku juga merasa begitu, tapi episode selanjutnya makin bagus dan makin bagus. Apalagi setelah Je hyuk masuk ke Lapas Seobu.


Share:

2 comments:

  1. Dandanan Trash Oppa + kebodohan Taek + ahli baseball Chilbongie = Kim Je Hyuk wkwkwk

    ReplyDelete

Translate

Follow by Email

NOTE:

DILARANG RE-UPLOAD / COPY PASTE TULISAN DI BLOG INI!

JIKA INGIN SHARE, CUKUP LINK KE POSTINGANNYA SAJA, BUKAN ISINYA!


Follow Clover Blossoms on Twitter

[Trivia] Japanese Movie Recommendations List

Karena ada banyak yang menanyakan rekomendasi untuk J-Movie, jadi aku memutuskan untuk membuat list rekomendasi Japanese Movi...

Recent Posts

Recent Posts Widget

Popular Posts This Week

Actor / Actress

Airi Matsui Ando Sakura Anna Ishii Aoi Miyazaki Aoi Morikawa Aoi Wakana Aoi Yu Aom Sushar Araki Yuko Bebe Tanchanok Chen Duling Chiba Yudai Chinen Yuri Choi Ara Daiki Shigeoka Dori Sakurada Eikura Nana Eita Elaiza Ikeda Fukushi Sota Fuma Kikuchi Fumi Nikaido Furuhata Seika Gao Zhi Ting Go Kyung Pyo Gong Yoo Gou Ayano Han Seung Yeon Han Yeri Hana Sugisaki Haru Kuroki Haruka Fukuhara Haruma Miura Haruna Kawaguchi Hasegawa Hiroki Hashimoto Ai Hashimoto Kanna Hayami Akari Hayato Isomura Hikari Mitsushima Hirano Sho Hiroki Narimiya Hirose Alice Hirose Suzu Honoka Yahagi Horii Arata Hu Yi Tian Hwang Jung Eum Hyeri Igawa Haruka Imada Mio Inoue Mao Ishihara Satomi Jang Se Hyun Jeon Ji Hyun Ji Soo Ji Woo Joo Won Jun Shison Jung Ryu Won Jung So Min Kaku Kento Kamiki Ryunosuke Kaname Jun Kanichiro Kasumi Arimura kawakami juria Kei Tanaka Kengo Kora Kentaro Kento Hayashi Kento Nagayama Kim Go Eun Kim Ji Won Kim Min Suk Kim So Hyun Kim Soo Hyun Kim Tae Ri Kim Woo Bin Kim Yoo Bin Kim Yoo Jung Kim Yoo Mi Kinami Haruka Kitamura Takumi Kiyohara Kaya Kiyohara Sho Komatsu Nana Koseki Yuta Kou Shibasaki Kubota Sayu Kudo Asuka L Lee Bo Young Lee Chung Ah Lee Dong Hwi Lee Dong Wook Lee Gi Kwang Lee Jong Suk Lee Joon Lee Soo Hyuk Lee Yoo Jin Mackenyu Mahiro Takasugi Maika Yamamoto Maki Horikita Mamiya Shotaro Marie Itoyo Masahiro Higashide Masaki Okada Masaki Suda Masataka Kubota Matsumoto Jun Mayu Matsuoka Mei Nagano Mikako Tabe Mike D angelo Min Do Hee Minami Hamabe Mio Yuki Mirai Moriyama Mirai Shida mirai suzuki Mitsuki Takahata Mitsushima Shinnosuke Miwa Miyu Yoshimoto Mizuki Yamamoto Moe Arai Mone Kamishiraishi Mugi Kadowaki Nadine Lustre Nagasawa Masami Nakajima Kento Nakamura Tomoya Nao Nao Matsushita Nijiro Murakami Nounen Rena Osamu Mukai Otani Ryohei Park Bo Gum Park Eun Bin Park Hae Jin Park Seo Joon Park Shin Hye Pattie Ungsumalynn Phan Pagniez Reina Visa Rena Matsui Riho Yoshioka Rina Kawaei Ryo Ryusei Ryo Yoshizawa Ryoma Takeuchi Ryota Katayose Ryu Hwa Young Ryu Jun Yeol Sagara Itsuki Sairi Itoh Saito Takumi Sakaguchi Kentaro Sakuma Yui Sakurako Ohara Sato Kanta Satoshi Tsumabuki Seino Nana Seo Hyun Jin Seto Koji Shen Yue Shim Eun Kyung Shimon Okura Shin Hyun Soo Shirota Yuu Shohei Miura Shono Hayama Shuhei Nomura Shunya Shiraishi sometani shota Son Seung Won Song Ha Yoon Suga Kenta Sun Woong Suzuki Ryohei Suzy Taiga Taishi Nakagawa Takahashi Issei Takanori Iwata Takayuki Yamada Takeru Sato Takuya Kusakawa Tamaki Hiroshi Tao Phiangphor Tasuku Emoto Tomoshita Yamashita Tori Matsuzaka Toyokawa Etsushi Tsubasa Honda Tsuchiya Tao Ueno Juri Yamazaki Kento Yamoto Yuma Yo Oizumi Yoo In Na Yoo Seung Ho Yook Sung Jae Yoon Park Yoon So Hee Yoshine Kyoko Yosuke Sugino Yu Aoi yua shinkawa Yui Aragaki Yuina Kuroshima Yuki Furukawa Yuki Izumisawa Yuki Yamada Yukino Kishii Yuko Oshima Yuna Taira Yuriko Yoshitaka Yuta Hiraoka Yuya Matsushita Yuya Yagira

Drama / Movie

99.9 A Love So Beautiful A Story of Yonosuke Age of Youth 2 Always Sunset on Third Street amachan Anikoma Anohana Anone Ao Haru Ride Arbitratily Fond Asa ga Kita Ashi Girl At Cafe 6 Beppin-San Biscuit Teacher and Star Candy Bittersweet Boku Dake ga Inai Machi Boku no Ita Jikan Boukyaku no Sachiko Bubblegum Cafe Waiting Love Carnation Chia Dan Chihayafuru Chugakusei Nikki Churasan Crybaby Pierrot's Wedding Crying Out Love in the Center of the World Daily Lives of High School Boys Dating DNA Departures Eulachacha Waikiki Evergreen Love Father is Strange Fight Fleet of Time Forever Young Frankenstein no Koi From Five to Nine Gakko no Kaidan Gegege no Nyobo Gochisousan God Gift Good Morning Call Good Morning Call 2 Goon Ju Hana and Alice Hana Nochi Hare Hanako to Anne Hanbun Aoi Haruchika Hirunaka no Ryuusei Hirune Hime Hiyokko Honey and Clover Hot Road Hyouka I Love You in Tokyo I Want to Eat Your Pancreas If We Were A Season Itakiss LIT Itakiss LIT S2 Itakiss Movie Kahogo no Kahoko Kakegurui Kaze no Haruka Keiji Yugami Kidnap Tour Kiki Delivery Service Kimi no Na Wa Kingyo Club Kiss Me Thailand Koe no Katachi Koinaka Kuragehime Linda Linda Linda Little Forest Love Letter Lucky Romance Ma Boy Man From The Stars Manpuku March Comes in Like a Lion Mare Massan May Who? Meteor Garden 2018 Moriyamachu Driving School My Huckleberry Friends My Husband Can Not Work My Little Sweet Pea My Old Classmate Nagi no Asukara Narratage Natsuzora Nodame Cantabile Oboreru Knife Ohisama Omotesando On The Wings of Love One Million Yen Girl One Week Friends Operation Love Orange Orange Days Ore Monogatari Our Little Sister Our Times Peach Girl Pinocchio Princess Hours Thailand Rage Rainbow Song ReLIFE Reply 1988 Romance Full of Life Sannin No Papa she was pretty Shigatsu wa Kimi no Uso Sing Salmon Sing Solanin Sound of Your Heart Splish Splash Love Ssam My Way Strobe Edge Sukina Hito ga Iru Koto Teiichi no Kuni Tenno no Ryoriban The 100th Love The Anthem of the Heart The Best Hit The Great Passage The Left Ear The Woodsman and The Rain The World of Us Today's Kira-kun Todome no Kiss Toki wo Kakeru Shojo Tokyo Tarareba Girls Tomorrow Cantabile Tonari no Kaibutsu-kun Toto Nee Chan Twenty Years Old Twilight Saya in Sasara Uchiage Hanabi Under the Hawthorn Tree Unnatural Wakamonotachi Warotenka We All Cry Differently What A Wonderful Family When We Were Young While You Were Sleeping Wise Prison Life Wood Job Yellow Elephant Yesterday Once More Your Lie in April Youth Over Flowers

Blog Archive

Recent Comments

Random Posts