Sunday, 18 November 2018

[All About] Okada Kenshi's Interview With VOGUE GIRL JAPAN

Okada Kenshi (19 tahun) adalah aktor muda yang sekarang sedang menarik perhatian dikalangan pencinta drama jepang. Okada Kenshi baru memulai debut aktingnya dalam TBS fall drama "Chugakusei Nikki" yang dibintangi oleh Arimura Kasumi. Namanya langsung menjadi nama yang paling dicari karena perannya sebagai Kuroiwa Akira yang menarik banyak hati.
Selain wajahnya yang memang *uhm* tampan dan kelihatan lebih dewasa dari anak laki-laki berusia 19 tahun, aktingnya dalam tersebut juga sangat bagus. Kuroiwa Akira seorang siswa SMP 14 tahun yang dilanda cinta untuk pertama kalinya, bagaimana akting Okada Kenshi memerankan karakter yang baru merasakan 'raw feeling' benar-benar bagus.

Nama Okada Kenshi pertama kali aku dengar saat ia diumumkan sebagai lawan main Arimura Kasumi di  Chugakusei Nikki pada 20 Agustus 2018 lalu. Karena memang banyak yang menunggu siapa yang jadi lawan Kasumin, saat namanya muncul aku langsung cari tahu tentang dia dan memang bener sih, sejak melihat wajahnya aku sudah merasa kalau dia bakalan populer melalui drama ini. HAHAHAHHAHAHA.
Okada Kenshi mendapatkan peran Kuroiwa Akira setelah melalui proses audisi yang panjang mulai dari musim dingin 2017 kalau aku nggak salah. Ia sudah mulai syuting sebulan sebelum namanya diumumkan sebagai bagian dari cast. Dan TBS benar-benar pinter mencari cast yang wajahnya kelihatan cukup dewasa, tinggi pula wkkwkwkwkw. Dan Okada Kenshi sangat beruntung debut aktingnya sebagai lawan main Kasumi di prime time drama TBS, bisa dibilang lead male sih ya hohohoho.

Meski judul postingan ini mengenai Interview Okada Kenshi dengan Vogue Girl yang menarik perhatianku, tapi isinya bisa dibilang all about 'Okada Kenshi' yang aku tahu HAHAHAHHAHA. Udah lama banged ya, aku sangat tertarik sama seoorang aktor sampai interviewnya dibahas LOL. Salah satu tanda kalau

PROFILE:

Name: Okada Kenshi
Kanji: 岡田健史
Birthday: May 12, 1999
Birthplace: Fukuoka Prefecture
Bloodtype: O
Height: 180 cm
Hobby: Muscle Training
Skill: Baseball
Admire Actor: Yamada Takayuki & Suda Masaki
He want to be: an actor like Ichihara Hayato
Agency: Spice Power (Satu agensi sama Takasugi Mahiro)


VOGUEGIRL with BOYFRIEND starring OKADA KENSHI
*Note, aku tidak bisa membaca tulisan jepang, aku menerjemahkan ini dengan bantuan google translate, jadi jika ada kesalahan harap dimaklumi.
Aku juga mungkin tidak menuliskan semua isi wawancaranya *soalnya panjang banged*, beberapa akan aku singkat dan beberapa aku lewatkan terutama yang sulit aku mengerti wkwkwkwkw ^^~*

Dari seorang anak laki-laki biasa, kau tiba-tiba masuk ke lingkungan yang penuh dengan orang dewasa di lokasi syuting, apakah aku bisa mengikuti perubahan itu?
Aku sudah bermain baseball sejak sekolah dasar, ada ayah dan ibuku, di sekolah juga ada guru dan pelatih, aku sebenarnya sudah masuk ke lingkungan yang penuh orang dewasa sejak dulu. Jadi aku tidak terlalu malu tapi lebih ke merasa aman. Perubahan tentu saja terasa besar bagiku, tapi aku membiarkan itu berjalan sebagaimana mestinya tanpa merasa bingung.

Berapa usiamu?
Aku 19 tahun.

Apa yang membawamu masuk ke dunia hiburan?
Setelah aku pensiun dari baseball (dia adalah anggota tim baseball di SMA-nya) pada musim panas, aku diminta untuk menjadi asisten dari guru penasehat klub teater di SMA-ku. Saat aku masih bermain baseball, aku adalah seorang anak SMA sebagai murid spesial (karena anggota inti klub baseball kali ya), aku ingin ke Koshien demi alasanku sendiri, aku ingin meninggalkan sebuah hasil dalam baseball saat SMA tapi pada akhirnya aku tidak bisa ke Koshien. Saat aku mulai merasakan pikiran negatif, aku aku punya kisah ini, aku ingin menjadi sedikit berguna. Saat di klub teater aku merasakan kesenangan saat berakting dan itu adalah alasan kenapa aku ingin menjadi aktor. Itu adalah titik balik kehidupanku.
Ini adalah debut teater Okada Kenshi, sepertinay dia yang rambutnya cepak itu
Itu mengagumkan. Apakah aku merasa nyaman dengan penampilan pertamamu?
Aku merasakannya. Sebelum penampilan di prefektur, kami melakukan penampilan tingkat distrik. Aku adalah asisten saat penampilan di distrik, aku merasa sangat nyaman karena aku hanya melakukan apa yang guru katakan. Hanya ada 3 sekolah yang bisa ikut kompetisi teater tingkar prefektur dan sekolah kami terpilih untuk mewakili Kyushu. Aku terpilih menjadi salah satu cast. Aku merasa nyaman saat juri dan penonton melakukan evaluasi pada hasil yang aku peroleh sendiri (kemampuan akting) dan saat itu aku ingin menjadi seorang aktor.

Peran apa yang kau mainkan untuk pertama kalinya?
Itu adalah kisah tentang kehidupan sehari-hari sebuah keluarga di Nagasaki pada 9 Agustus 1945 sebelum bom atom dijatuhkan. Aku berperan sebagai sepupu dari pacar pemeran utama.

Apa kalimat pertamamu?
Etto... "konnichiwa" (laugh)

Apakah saat itu kau gugup?
Aku gugup. Dari pada gugup, aku rasa melakukan apa yang ingin kau lakukan itu menyenangkan. Tentu saja aku gugup sebelum naik ke panggung, tapi begitu aku sudah diatas panggung, semuanya rasa gugupku hilang.

Tatapan penonton sangat menyenangkan.
Itu benar.

Apakah kau direkomendasikan oleh penasehat klub baseball-mu?
Tidak. Saat itu penasehat klub teater masuk ke ruang staf dan kepala sekolah memberikan namaku padanya. (Dalam wawancara lainnya, aku membaca kalau kepala sekolah merekomendasikan nama Okada Kenshi seorang pada penasehat klub teater, mungkin dia melihat bakat akting Kenshi. Kenshi ditunjuk karena pemeran pria lain dalam drama itu tidak serius dengan perannya).

Jadi kepala sekolah berperan besar.
Benar. Tanpa rekomendasi dari kepala sekolah, aku mungkin tidak akan ada disini.
Okada Kenshi saat menjadi catcher tim baseball sekolahnya.
Itu adalah peluang baru. Saat itu yang ada dipikiranmu hanya baseball. Apakah tujuan Okada-kun saat bermain baseball adalah Koshien?
Sebenarnya aku ingin menjadi pemain baseball profesional. Tapi kemampuanku dan kekuatanku sudah mencapai limitnya saat SMA, jadi saat itu tujuanku adalah Koshien.

Apa yang kau pikirkan saat kau menyadari kalau kau tidak akan bisa mencapai tujuan itu?
Apakah ini akan menjadi turnamen terakhirku?

Perasaan seperti apa yang kau rasakan saat itu?
Aku adalah tipe pendiam dan kalem, tapi saat aku kalah di musim panas itu, aku langsung memikirkan kenapa kami kalah. Misalnya kalau aku melakukan ini mungkin kami tidak akan kalah, atau jika begini, jika begitu, memikirkan kalau ini pertandingan terakhir kami dan lain-lain. Karena itu saat teman-teman menangis, aku tidak menangis. Tapi begitu aku keluar dari lapangan dan melihat wajah orang tuaku, aku mulai memikirkan keegoisanku untuk bermain baseball sampai saat itu, berapa banyak uang orang tua yang aku habiskan untuk bermain baseball. Aku menangis karena menyesal tidak bisa memberikan hasil yang bagus.

Perasaan seperti itu akan kau buktikan dengan menjadi seorang aktor.
Benar, aku pikir tidak ada yang sia-sia.

Bagaimana saat kau memberitahu orang tuamu kalau kau ingin menjadi seorang aktor?
Mereka sangat menentangnya, "Tunggu dulu kau, duduk!" (tertawa).

Sepertinya sangat menegangkan.
Setelah aku pensiun dari baseball, aku menghabiskan banyak waktu bersama ayahku. Tapi saat tiba-tiba aku mengatakan ingin menjadi aktor, karena itu sangat berbeda dengan apa yang selama ini aku lakukan dan apa yang selama ini mereka dukung, aku membutuhkan keberanian yang cukup untuk mengatakannya. Saat aku punya keberanian lagi, aku mengatakan pada ibuku, tapi ibuku sangat menentangnya.

Bagaimana dengan sekarang?
Mereka sangat mendukungku.

Bagaimana caramu membujuk mereka?
Aku mengatakan seperti ini "Aku berterima kasih karena kalian membesarkanku sampai saat ini, tapi karena ini adalah hidupku, tolong biarkan aku melakukan apa yang ingin aku lakukan. Jika aku membuat kesalahan, aku akan bertanggung jawab sendiri  dan tolong biarkan aku melakukannya." Aku meminta mereka seperti itu selama 1 bulan.

Aku merasa kalau keinginanmu sangat kuat untuk menjadi seorang aktor.
Benar.
Aku mendengar kalau pertama kali kau dilirik oleh agensimu yang sekarang sejak tahun pertamamu di SMP. Apakah aku mengingatnya saat pertama kali kau di scouted?
Aku ingat sangat pertama kali. Saat itu musim dingin tahun pertamaku di SMP, aku diberhentikan saat jam makan siang, orang dari agensiku menanyakan namaku dan aku memberitahu mereka. Saat aku menceritakan pada ibuku, ibu benar-benar sangat marah padaku. Aku sedikit tertekan di hari berikutnya, kali ini ada dua orang yang menemuiku di tempat yang sama. Ketika aku mengambil jalan lain dengan rasa takut, aku di scouted lagi. Aku tidak akan pernah melupakan saat itu. (Bahasa indonesianya scouted apa sih, aku jadi bingung jadi aku bikin bahasa inggrisnya aja. Itu sama dengan pengintai sih, tapi kalau scouted itu lebih ke menemui target langsung. Agensi di Jepang biasanya mencari talent mereka dengan cara itu, kalau ada anak yang menarik mereka mendekatinya sambil memberi kartu nama gitu, apakah anak itu tertarik masuk dunia hiburan atau gimana).

Tapi, terima kasih pada itu, impian Okada-kun menjadi aktor akan segera terwujud. Sekarang kau sedang syuting drama 'Chugakusei Nikki' sebagai debut aktingmu yang sebenarnya.
Benar, itu adalah debut yang sempurna. Aku belum melakukan apapun.

Bagaimana situasi di lokasi syuting?
Chukagusei Nikki adalah drama pertamaku, aku tidak bisa membandingkannya dengan yang lain. Aku dikelilingi oleh staf dan aktor yang baik di drama pertamaku, aku diberikan peran sebagai Kuroiwa Akira dan aku sangat berterima kasih. Aku tidak membenci siapapun (di lokasi syuting) and aku berfikir aku ingin bekerja keras demi orang-orang itu. Demi Chugakusei Nikki aku akan melakukan apapun yang aku bisa.

Apakah kau bagus dalam bertemu orang baru?
Aku menyukainya.

Apakah kau tidak kebingungan?
Dari pada bingung aku merasa lebih bersemangat. Aku ingin cepat bisa akrab dengan mereka. Aku banyak belajar dari para staf dan para senior aktor. Aku belajar dari mereka setiap hari.

Apakah kau kesulitan menghafal dialogmu?
Aku tidak kesulitan.

Bagaimana caramu mengingatnya?
Dengan cara membaca situasi dari sebuah adegan, misalnya saat awal episode, hidup seperti apa yang dijalani karakter dimasa lalu, bisa saja udara, suhu, kelembaban udara dan hubungannya bersama orang-orang disekitarnya. Saat Hijiri-sensei mengatakan 'berdoa untuk beberapa menit', secara alami dialog akan muncul dengan sendirinya.(Mungkin maksudnya mengamati situasi kali ya, dengan memperhatikan hal yang kecil begitu, akan masuk ke dalam karakter dan nanti dialongnya akan muncul sendiri dalam benak?)

Untuk mengekspresikan perasaan cinta dihadapan banyak orang, apakah itu sulit?
Beberapa minggu diawal syuting, 2-3 minggu awal, bagiku semuanya terasa asing. Misalnya di ruangan ada dua orang yang berbicara dan suara mereka harus jelas, tapi disana juga ada kameramen yang harus menghilangkan keberadaannya karena scene itu hanya ada 2 orang. Aku mulai melakukan pekerjaan itu dalam hatiku sendiri. (Kayaknya sih intinya, saat berakting, meski disana ada kameramen dan banyak orang, Okada harus membayangkan kalau scene itu hanya ada dia dan lawan mainnya).
Orang seperti apa menurutmu Okada-kun yang sekarang?
Sangat pure dan lurus/berterus terang. Aku juga bisa merasa simpati pada diriku sendiri jika aku jatuh cinta pada seseorang dan ada perasaan respek dalam diriku sendiri. Sebagai seseorang yang memerankan Akira, aku sangat menyukainya, aku ingin menjadi orang yang paling mengerti akan dirinya.

Menurutmu, apa yang disukai Akira dari Suenaga-sensei?
Aku rasa Akira menyukai apa yang belum pernah ia lihat dari Suenaga-sensei. Ia belum tahu apa itu perasaan 'suka' lalu seseorang dengan wajah yang cantik muncul dihadapannya, itu adalah perasaan remaja 15 tahun. Ia ingin melakukan sesuatu untuk sensei tapi ada sisi tidak dewasa dalam dirinya, aku rasa itu mirip dengan diriku sendiri. Akira tidak bisa menyampaikan apa yang ia rasakan dengan kata-kata, tapi ia melakukannya dengan caranya sendiri.

Aku menantikan setiap episodenya. Sejauh ini kata-kata Akira untuk mendekati Suenaga-sensei adalah kalimat yang sederhana dan jujur. Apakah ada kalimat Akira yang mengesankan bagimu sejauh ini?
Kalimat yang mengesankan... kira-kira apa ya?

Bagiku kalimat yang berkesan adalah di epiosde 3 "Aku hanya ingin memperlakukan anda dengan baik" (Tada yasashiku shitai desu).
Ketika Akira mengatakan itu, aku rasa Akira tulus. Tapi jika aku mengatakan itu paling mengesankan, aku rasa kalimat yang lain jadi biasa saja. Aku menyukai semua kalimat Akira, semuanya adalah kalimat yang penting bagiku.

Bagaimana dengan kalimat bersama Arimura-san?
Kisah Suenaga sensei dan Akira adalah kisah utama drama, aku banyak memikirkan tentang mereka. Kadang aku memikirkan ingin membuat adegan terlihat seperti ini atau seperti itu, bersama Arimura-san sangat mudah untuk membayangkannya. Arimura-san adalah orang yang luar biasa, dilokasi syuting dia memikirkan banyak hal tentang adegan kami.

Apakah ada sesuatu dibidang baseball yang membantumu dalam aktingmu saat ini?
Aktor adalah profesional yang menjalani hidup dalam berbagai kehidupan orang lain, jadi aku pikir tidak ada yang tidak berguna dalam hidup ini. Misalnya, meski dalam baseball ada momen dimana aku kesal dan menyesal, aku yakin suatu saat nanti akan menjadi hidup/berguna. Di klub baseball SMA, aku belajar untuk berorganisasi yang bisa digunakan saat ini. Aktor tidak bisa bekerja sendiri, ada kameramen, hair makeup, lighting, stylist dan banyak orang dilokasi syuting, aku berterima kasih pada mereka karena aku bisa berakting. Begitu juga saat di tim baseball ada 9 pemain, penonton, orang tua, pelatih dan lain-lain. Aku merasa perasaan seperti itu tidak berubah dalam pekerjaan apapun.

Maksudmu Team work?
Team work itu sangat penting.

Festival kembang api saat liburan musim panas adalah hal yang sangat penting bagi remaja, apakah Okada-kun punya kenangan mengenai liburan musim panas?
Baseball. Aku hanya ingat tentang baseball.

Apakah kau latihan setiap hari?
Latihan baseball saat SMA adalah setiap hari. Hampir tidak ada hari libur. Liburan hanya ada saat festival obon dan tahun baru, selain itu meskipun hujan dan turun salju, kami latihan setiap hari.

Jadi kau tidak pernah libur panjang?
Tidak pernah. Aku bahkan tidak tahu apa itu libur panjang, seberapa lama itu?

Satu bulan atau lebih?
Oh, tidak pernah sama sekali (tertawa)

Sepertinya kau akan menjadi aktor yang pekerja keras (tertawa)! Apakah ada peran yang ingin kau perankan dimasa depan?
Aku ingin bermain dalam film action, tapi aku juga ingin bermain dalam film dengan kisah cinta. Tapi film action adalah yang paling berkilau yang aku lihat dalam hidupku, aktor yang dipuja oleh banyak orang menurutku itu keren.

Apa favorit-mu?
Aku menyukai drama korea "Iris". Ada suspense, aksi dengan mobil, aksi menggunakan pistol. Didalamnya juga ada kisah cinta dan berbagai intrik dimasukkan. Aku pikir belum ada film/drama yang memenuhi semua hal yang aku sukai seperti "Iris". Tapi jika kau bertanya apakah aku ingin tampil di Iris, itu sedikit berbeda. Aku pikir Iris menarik karena yang memerankannya adalah Lee Byung Hun.

Aku mengerti. Sepertinya Okada-kun harus bermain di film action.
Aku harap aku bisa berakting dalam film/drama dimana orang-orang mengatakan kalau itu adalah 'representative work of Okada Kenshi'.
Apakah kau datang ke Tokyo tahun ini?
Iya, aku mulai tinggal di Tokyo bulan Mei tahun ini.

Kau dari Fukukoka, bukan?
Benar.

Apakah aku sudah terbiasa tinggal di Tokyo?
Aku sudah mulai terbiasa.

Apakah sebelumnya kau sering ke Tokyo?
Aku pernah sekali ke Tokyo saat kompetisi nasional sekolah dasar dan setelah itu satu atau dua kali lagi.

Apa yang membuatmu terkejut saat kau datang ke Tokyo?
Ada banyak sekali orang. Aku pernah ke Tenjin di Fukuoka, dan aku rasa Tokyo adalah versi lebih besar dari Tenjin.

Apakah kau merasa homesick?
Tidak. Aku sudah tinggal di asrama sejak SMA dan aku tidak pernah homesick.

Apakah kau merasa kesepian? Apa yang akan kau lakukan jika kau kesepian?
Iya. Ada saat dimana aku kesepian, tapi sekarang bukan waktunya aku merasa kesepian, aku harus memikirkan apa yang harus aku lakukan selanjutnya. Aku melakukan apa yang ingin aku lakukan.

Bicara seperti ini aku bisa merasakannya. Kau bisa melihat situasimu dengan sangat baik, sangat keren. Padahal kau baru 19 tahun.
Aku pikir jika kau tidak melakukan apa yang ingin kau lakukan, kau akan menyesal nantinya.

Orang seperti apa yang kau hormati?
Orang yang bekerja keras demi sesuatu dan serius dalam hidup, menghargai pekerjaan apapun, posisi apapun dan siapapun. Aku berfikir orang hidup dengan cara seperti itu sangat bersinar, karena itu aku ingin hidup sebagai seorang aktor.

Apa kau punya aktor favorit?
Aku ingin berakting bersama Takayuki Yamada dan Suda Masaki. Mereka berdua sangat aktif dan memerankan banyak peran yang berbeda, terlihat menyenangkan. Jika aku bisa berperan dengan mereka berdua, aku penasaran apa hal baru yang lahir dalam diriku.

Kau ingin menjadi aktor yang seperti apa?
Aku ingin menjadi aktor yang tidak hanya dilihat dari visual, tapi seseorang yang bisa menyentuh hati orang lain dengan aktingku.

Aktor yang indah!
Seorang aktor yang punya cara yang indah untuk membuat hati penonton tergerak. Aku belajar bagaimana cara duduk dan berbicara, bagaimana ekspresi mata, tergantung pada peran yang aku dapatkan. Aku mencoba mengobservasi gerakan supir bus, orang yang mengerjakan bangunan, konduktor dan banyak hal. Aku tertarik dengan banyak hal, bahkan hal kecil sekalipun (untuk mengembangkan aktingku).

Apakah ada nasehat yang selalu kau ingat dihatimu selama ini?
Ada. Diantaranya dan yang paling penting bagiku, kata-kata manajer baseball, "Banyak menyadari sesuatu akan menentukan kemenangan atau kekalahan". Misalnya, setelah bangun pagi hal rutin yang klub baseball lakukan adalah jalan-jalan sambil memungut sampah. Kau akan menyadari sampah yang tidak kau pungut kemarin atau yang mana sampah yang baru. Hal-hal kecil seperti itu membuatku lebih rasa kesadaranku akan sesuatu meningkat.  Dalam pertandingan, aku akan menyadari kebiasaan pitcher yang melempar bola dengan cara seperti ini jika ia melakukan itu , atau pemain itu memiliki luka dibahunya. Semakin kau menyadari sesuatu, semakin kau bisa mengambil langkah selanjutnya. Itu adalah hal yang harus dilalui saat masuk ke masyarakat, meskipun aku sudah meninggalkan baseball, aku tidak akan melupakan kata-kata itu.


Penting sekali untuk berhati-hati dalam hidup.
Bahkan di lokasi syuting, aku memiliki cara aktingku sendiri tapi gerakanku akan berbeda tergantung pada berapa banyak aku dapat mengambil ekspresi dari orang lain. Aku pikir rasa kesadaran sangat penting bagiku. (Aku kurang ngerti yang ini, mungkin maksudnya, untuk satu adegan, Okada punya caranya sendiri, tapi nanti pas prakteknya itu tergantung pada bagaimana ia melihat ekspresi lawan mainnya?).

Bagaimana kepribadianmu?
Orang sering mengatakan aku tipe yang serius atau keras kepala. Tapi kekuatan dan kelemahan adalah dua sisi yang sama, aku kadang berfikir negatif. Saat kecil jika aku tertarik akan sesuatu, aku akan berkonsentrasi mendapatkannya. Aku rasa itu disebut keras kepala atau serius.

Bagian mana yang kau sukai dari wajahmu?
Aku belum pernah memikirkannya, tapi sepertinya kulitku.

Terlihat cantik dan bercahaya.
Kedua orang tuaku memiliki kulit yang sangat indah. Aku berterima kasih pada mereka.

Bagian apa yang kau sukai dari tubuhmu?
Tanganku yang besar. Aku pernah menjadi seorang catcher.

Warna kesukaanmu?
Hitam.

Kenapa hitam?
Warna yang paling punya image keren.

Makanan kesukaan?
Makanan yang rasanya enak (tertawa).

Apa makanan enak yang kau makan belakangan ini?
Aku melihat ikan sotong kemarin dan memasak masakan cina tumis mentimun.

Apakah itu enak?
Itu sangat enak!

Apa masakan keahlianmu?
Nasi goreng.

Apa yang biasanya suka kau tambahkan?
Belakangan ini aku suka memasak nasi goreng dengan sosis, aku tidak percaya diri dengan rasanya tanpa telur dan bawang.

Tipe gadis yang kau sukai?
Pertanyaan ini sering ditanyakan. Hal yang sama dari gadis yang aku sukai dan gadis yang menyukaiku adalah mereka sama-sama wanita. Daya tarik itu berbeda untuk setiap orang, jadi aku tidak bisa mengatakan aku menyukai tipe tertentu.

Jawaban yang dewasa. Fashion seorang gadis yang kau sukai?
Jika itu cocok denganmu,  itu indah.

Kapan kau pikir itu indah?
Aku tertarik pada gadis itu saat aku berfikir gadis itu sangat bagus jika berpakaian seperti itu.

Kencan seperti apa yang kau inginkan?
Aku tidak terlalu banyak berfikir mengenai kencan di Tokyo, aku penasaran apakah aku puas dengan itu. Aku ingin pergi ke tempat yang alami. Laut atau sungai atau pengunungan. Langit malam sangat indah di danau. Aku sangat menyukai alam, jadi aku pikir aku akan sedikit egois, aku ingin bersantai saat berkencan.

Kemana kau akan pergi jika kau punya kesempatan untuk travelling?
Aku belum memutuskan kemana aku akan pergi.

Dalam negeri? Luar negeri?
Oh, aku ingin pergi ke suatu tempat tanpa merencanakan kemana aku ingin pergi, tapi sepertinya hal seperti itu tidak akan berjalan lancar (tertawa). Jika di dalam negeri aku ingin ke suatu tempat dengan bersepeda, aku berharap aku bertemu dengan banyak orang disana.

Bukankah seharusnya kau merencanakan banyak tujuan, misalnya ke Hokkaido?
Saat memutuskan lokasinya, aku akan membuat rencana dengan baik. Tapi aku ingin sekali pergi ke suatu tempat tanpa menetapkan tujuannya. Aku bisa pergi tanpa mengkhawatirkan tentang rencana selanjutnya.

Apa musik favoritmu?
Aku sangat menyuka film Ghibli, aku sering mendengarkan OST-nya.

Cukup mengejutkan! Tapi Ghibli memang bagus.
Howl's Moving Castle's Jinsei no Merry go Round, Spirited Away's Ano Natsu e adalah lagu yang bagus. Aku percaya tidak ada orang yang tidak menyukai film Ghibli.
(Bener banged, movie Ghibli memang bagus-bagus).

Apa film Ghibli favorite-mu?
"Mononoke Hime"
(Kalau aku suka Tonari no Tottoro)

Apa yang kau sukai dari film itu?
Saat aku masih kecil aku punya sudut pandang yang berbeda dengan sekarang. Dulu aku suka 'Shishigami Kakke e', tapi sekarang aku pikir manusia dalam film itu bodoh. Meskipun menonton film yang sama, tapi pandangan berbeda dengan saat aku masih kecil dan sekarang, dan Mononoke Hime adalah film yang menyadarkan aku akan hal itu.

Mulai sekarang akan ada lebih banyak penemuan baru dalam pola berfikirmu, saat kau berusia 20an, 30an.
Aku sangat menyukai film Ghibli. Jika kau mendengar musiknya kau akan merasa nyaman dan ada kalanya merasa ingin berusaha keras. Aku menyukai itu karena aku pikir kata-kata dalam film Ghibli itu sebenarnya cukup berat tapi memiliki kesan mendalam dalam hati.

Apa hadiah yang akan kau berikan untuk dirimu sendiri?
Untuk diriku sendiri? Apa ya?.... Tempat tidur yang bagus mungkin. Bantal, futon dan lain-lain (tertawa). Tidur adalah hal yang sangat penting dalam hidup manusia, aku pikir kau harus membeli yang terbaik untuk itu.

Kau ingin menjadi orang yang seperti apa diusia 30an dan 40an tahun mu?
Pertama-tama aku ingin bersyukur pada orang-orang disekitarku yang mendukungku. Aku menghargai mereka. Aku tidak akan melupakan niat awal-ku, saat usia bertambah, penglihatan menjadi lebih luas sehingga aku harus lebih berhati-hati. Aku ingin menjadi pria yang keren yang bisa membuat karya yang bagus bersama orang-orang disekitarku.

Apakah mungkin kami akan melihat aktor Okada Kenshi berusia 30an atau 40an?
Tentu saja. Sampai aku mati.
Oke, itu dia interview singkat bersama Okada Kenshi oleh Vogue Girl Japan. Ada beberapa hal yang aku lewatkan, mungkin bisa dibaca di website aslinya, link ada di akhir postingan ini.
Sebenarnya sejak debutnya, Okada banyak banged diwawancarai, diberbagai majalah, tapi saat itu aku belum tertarik menerjemahkannya. saat ada Vogue Girl ini aku malah tertarik, dan saat ingin membandingkan dengan interview yang lain, aku malah terlalu malas mencarinya lagi wkkwkwkw. Mungkin kapan-kapan ada moodnya lagi.

Itu dia sedikit kehidupan pribadi Okada Kenshi. Meski mungkin terjemahannya nggak bagus, tapi aku merasa Okada Kenshi ini anak yang punya pemilihan kata yang bagus, ia terlihat dewasa dengan jawaban-jawaban dalam wawancaranya. Sejak awal aku tahu dia adalah bagian dari klub baseball dan memang fotonya saat main baseball banyak sekali tersebar setelah ia debut. Ia benar-benar punya impian untuk ke Koshien tapi sayangnya gagal dipertandingan terakhir. Titik balik kehidupannya adalah saat gurunya menjadikannya asisten klub teater dan ia menemukan kalau akting itu menyenangkan. Ia kemudian ingin menjadi aktor. Butuh waktu 1 bulan untuk meyakinkan orang tuanya akan hal itu.

Akting Okada Kenshi di Chugakusei Nikki cukup bagus untuk seseorang yang baru debut. menurutku pribadi sih ada beberapa bagian yang awkward, mungkin karena disana ceritanya dia anak SMP kali ya. Menurutku Chugakusei Nikki cukup bagus untuk berani mengeksplor raw feeling dari seorang anak SMP, tapi aku tidak suka bagian dimana sang guru juga jadi jatuh cinta pada anak itu. Oke kalau anak SMP-nya yang suka sama gurunya, tapi masa gurunya juga jadi suka, masalahnya anak ES EM PE lho HAHAHHAHAHAHA. Aku sebenarnya masih sering tertawa karena hal itu. Aku masih bisa memaklumi teacher-student relationship kalau pasangannya anak SMA, kalau anak SMP ya ampun HAHAHAHAHAHA. Well, mulai dari episode 6 Kuroiwa Akira sudah 18 tahun, kelas 3 SMA. Tapi entah kenapa aku berharap kalau Chugakusei Nikki ini endingnya itu jangan mengikuti ending drama/movie student-teacher relationship, aku ingin mereka memberikan ending yang berbeda, karena rasanya nothing special kalau akhirnya keduanya jadian HAHHHAHAHAHA. Kejam ya aku.

Aku menantikan future akting dari Okada Kenshi ini, jika agensinya terus memberinya drama/movie yang bagus yang meningkatkan kemampuan aktingnya, dia akan bisa menjadi aktor muda yang bersinar. Auranya udah kelihatan sih HAHAAHHAHA.

Source interview: https://voguegirl.jp/boys/boyfriend/boy-friend-starring-kenshiokada/

Share:

0 comments:

Post a Comment

Translate

Follow by Email

NOTE:

DILARANG RE-UPLOAD / COPY PASTE TULISAN DI BLOG INI!

JIKA INGIN SHARE, CUKUP LINK KE POSTINGANNYA SAJA, BUKAN ISINYA!


Follow Clover Blossoms on Twitter

[Trivia] Japanese Movie Recommendations List

Karena ada banyak yang menanyakan rekomendasi untuk J-Movie, jadi aku memutuskan untuk membuat list rekomendasi Japanese Movi...

Recent Posts

Recent Posts Widget

Popular Posts This Week

Actor / Actress

Airi Matsui Ando Sakura Anna Ishii Aoi Miyazaki Aoi Morikawa Aoi Wakana Aoi Yu Aom Sushar Araki Yuko Bebe Tanchanok Chen Duling Chiba Yudai Chinen Yuri Choi Ara Daiki Shigeoka Dori Sakurada Eikura Nana Eita Elaiza Ikeda Fukushi Sota Fuma Kikuchi Fumi Nikaido Furuhata Seika Gao Zhi Ting Go Kyung Pyo Gong Yoo Gou Ayano Han Seung Yeon Han Yeri Hana Sugisaki Haru Kuroki Haruka Fukuhara Haruma Miura Haruna Kawaguchi Hasegawa Hiroki Hashimoto Ai Hashimoto Kanna Hayami Akari Hayato Isomura Hikari Mitsushima Hirano Sho Hiroki Narimiya Hirose Alice Hirose Suzu Honoka Yahagi Horii Arata Hu Yi Tian Hwang Jung Eum Hyeri Igawa Haruka Imada Mio Inoue Mao Ishihara Satomi Jang Se Hyun Jeon Ji Hyun Ji Soo Ji Woo Joo Won Jun Shison Jung Ryu Won Jung So Min Kaku Kento Kamiki Ryunosuke Kaname Jun Kanichiro Kasumi Arimura kawakami juria Kei Tanaka Kengo Kora Kentaro Kento Hayashi Kento Nagayama Kim Go Eun Kim Ji Won Kim Min Suk Kim So Hyun Kim Soo Hyun Kim Tae Ri Kim Woo Bin Kim Yoo Bin Kim Yoo Jung Kim Yoo Mi Kinami Haruka Kitamura Takumi Kiyohara Kaya Kiyohara Sho Komatsu Nana Koseki Yuta Kou Shibasaki Kubota Sayu Kudo Asuka L Lee Bo Young Lee Chung Ah Lee Dong Hwi Lee Dong Wook Lee Gi Kwang Lee Jong Suk Lee Joon Lee Soo Hyuk Lee Yoo Jin Mackenyu Mahiro Takasugi Maika Yamamoto Maki Horikita Mamiya Shotaro Marie Itoyo Masahiro Higashide Masaki Okada Masaki Suda Masataka Kubota Matsumoto Jun Mayu Matsuoka Mei Nagano Mikako Tabe Mike D angelo Min Do Hee Minami Hamabe Mio Yuki Mirai Moriyama Mirai Shida mirai suzuki Mitsuki Takahata Mitsushima Shinnosuke Miwa Miyu Yoshimoto Mizuki Yamamoto Moe Arai Mone Kamishiraishi Mugi Kadowaki Nadine Lustre Nagasawa Masami Nakajima Kento Nakamura Tomoya Nao Nao Matsushita Nijiro Murakami Nounen Rena Osamu Mukai Otani Ryohei Park Bo Gum Park Eun Bin Park Hae Jin Park Seo Joon Park Shin Hye Pattie Ungsumalynn Phan Pagniez Reina Visa Rena Matsui Riho Yoshioka Rina Kawaei Ryo Ryusei Ryo Yoshizawa Ryoma Takeuchi Ryota Katayose Ryu Hwa Young Ryu Jun Yeol Sagara Itsuki Sairi Itoh Saito Takumi Sakaguchi Kentaro Sakuma Yui Sakurako Ohara Sato Kanta Satoshi Tsumabuki Seino Nana Seo Hyun Jin Seto Koji Shen Yue Shim Eun Kyung Shimon Okura Shin Hyun Soo Shirota Yuu Shohei Miura Shono Hayama Shuhei Nomura Shunya Shiraishi sometani shota Son Seung Won Song Ha Yoon Suga Kenta Sun Woong Suzuki Ryohei Suzy Taiga Taishi Nakagawa Takahashi Issei Takanori Iwata Takayuki Yamada Takeru Sato Takuya Kusakawa Tamaki Hiroshi Tao Phiangphor Tasuku Emoto Tomoshita Yamashita Tori Matsuzaka Toyokawa Etsushi Tsubasa Honda Tsuchiya Tao Ueno Juri Yamazaki Kento Yamoto Yuma Yo Oizumi Yoo In Na Yoo Seung Ho Yook Sung Jae Yoon Park Yoon So Hee Yoshine Kyoko Yosuke Sugino Yu Aoi yua shinkawa Yui Aragaki Yuina Kuroshima Yuki Furukawa Yuki Izumisawa Yuki Yamada Yukino Kishii Yuko Oshima Yuna Taira Yuriko Yoshitaka Yuta Hiraoka Yuya Matsushita Yuya Yagira

Drama / Movie

99.9 A Love So Beautiful A Story of Yonosuke Age of Youth 2 Always Sunset on Third Street amachan Anikoma Anohana Anone Ao Haru Ride Arbitratily Fond Asa ga Kita Ashi Girl At Cafe 6 Beppin-San Biscuit Teacher and Star Candy Bittersweet Boku Dake ga Inai Machi Boku no Ita Jikan Boukyaku no Sachiko Bubblegum Cafe Waiting Love Carnation Chia Dan Chihayafuru Chugakusei Nikki Churasan Crybaby Pierrot's Wedding Crying Out Love in the Center of the World Daily Lives of High School Boys Dating DNA Departures Eulachacha Waikiki Evergreen Love Father is Strange Fight Fleet of Time Forever Young Frankenstein no Koi From Five to Nine Gakko no Kaidan Gegege no Nyobo Gochisousan God Gift Good Morning Call Good Morning Call 2 Goon Ju Hana and Alice Hana Nochi Hare Hanako to Anne Hanbun Aoi Haruchika Hirunaka no Ryuusei Hirune Hime Hiyokko Honey and Clover Hot Road Hyouka I Love You in Tokyo I Want to Eat Your Pancreas If We Were A Season Itakiss LIT Itakiss LIT S2 Itakiss Movie Kahogo no Kahoko Kakegurui Kaze no Haruka Keiji Yugami Kidnap Tour Kiki Delivery Service Kimi no Na Wa Kingyo Club Kiss Me Thailand Koe no Katachi Koinaka Kuragehime Linda Linda Linda Little Forest Love Letter Lucky Romance Ma Boy Man From The Stars Manpuku March Comes in Like a Lion Mare Massan May Who? Meteor Garden 2018 Moriyamachu Driving School My Huckleberry Friends My Husband Can Not Work My Little Sweet Pea My Old Classmate Nagi no Asukara Narratage Natsuzora Nodame Cantabile Oboreru Knife Ohisama Omotesando On The Wings of Love One Million Yen Girl One Week Friends Operation Love Orange Orange Days Ore Monogatari Our Little Sister Our Times Peach Girl Pinocchio Princess Hours Thailand Rage Rainbow Song ReLIFE Reply 1988 Romance Full of Life Sannin No Papa she was pretty Shigatsu wa Kimi no Uso Sing Salmon Sing Solanin Sound of Your Heart Splish Splash Love Ssam My Way Strobe Edge Sukina Hito ga Iru Koto Teiichi no Kuni Tenno no Ryoriban The 100th Love The Anthem of the Heart The Best Hit The Great Passage The Left Ear The Woodsman and The Rain The World of Us Today's Kira-kun Todome no Kiss Toki wo Kakeru Shojo Tokyo Tarareba Girls Tomorrow Cantabile Tonari no Kaibutsu-kun Toto Nee Chan Twenty Years Old Twilight Saya in Sasara Uchiage Hanabi Under the Hawthorn Tree Unnatural Wakamonotachi Warotenka We All Cry Differently What A Wonderful Family When We Were Young While You Were Sleeping Wise Prison Life Wood Job Yellow Elephant Yesterday Once More Your Lie in April Youth Over Flowers

Blog Archive

Recent Comments

Random Posts