Selasa, 22 Juni 2021

[Sinopsis] Okaeri Mone Episode 27

Sinopsis Okaeri Mone 27:

***

Mone tidak merahasiakan mengenai keinginannya untuk mengikuti ujian menjadi seorang peramal cuaca. Malam itu ia mengatakannya pada Sayaka-san dan saat mendengar kalau kemungkinan lulusnya hanya 5%, Sayaka hanya tersenyum kecut dan Mone juga.
Tanaka-san mulai rajin jalan-jalan ke Koperasi Kehutanan Tome dan sibuk memotret, ia bahkan masuk ke kantor yang seharusnya nggak boleh dimasuki yang tidak berkepentingan. Mone dan yang lain masih sibuk membuat meja sekolah dan Tanaka-san tertarik, bertanya apakah mereka bisa membuatkan sebuah meja makan untuknya.

Sasaki dan Mone datang ke Jazz Cafe tempat Tanaka-san untuk melihat lokasinya dan Tanaka ingin membuat meja makan besar tepat dalam cafenya. Mone saat itu melihat-lihat foto yang diambil oleh Tanaka-san, ada banyak foto musisi jazz terkenal. Tanaka dan Sasaki kaget karena anak muda seperti Mone mengenali musisi jazz itu, karena biasanya anak muda zaman sekarang nggak suka musik jazz. Saat itu Mone melihat foto seseorang yang tidak dikenalnya dan Tanaka kaget karena Mone sudah melupakan wajah ayahnya. Mone terkejut melihat foto ayahnya ada disana.
(Lah, bukannya foto itu ada di rumah Mone ya, masa Mone nggak tau ._.).

Malam harinya, Mone menghubungi Ibunya dan menceritakan kalau sekarang ia lumayan dengan dengan Tanaka-san. Ibu Mone mengenal Tanaka sebagai seseorang yang banyak membantunya tapi ia khawatir Mone mendengar cerita masa lalu yang aneh dari Tanaka-san dan Mone hanya tersenyum kecut, sepertinya ia sudah mendengar sesuatu.

Waktu berlalu dengan cepat, sekarang sudah pertengahan Desember. Suganami bersiap-siap akan pulang ke Tokyo dan Mone membantunya sambil menceritakan bagaimana selama ini Tanaka ternyata mengenal orang tuanya tapi Tanaka-san diam saja. Jadi selama Tanaka disana dia tidak mengatakan apapun mengenai dia yang mengenal ayah Mone. Baru kemarin itulah Tanaka menceritakannya. Mone bahkan mengatakan agak gimana gitu setelah mendengar kisah pertemuan orang tuanya dari Tanaka-san. Suganami mengatakan bukannya itu bagus, karena orang tua Mone juga pasti punya kisah masa muda (Seishun) dan Mone tiba-tiba tertawa karena nggak menyangka akan mendengar kata 'seishun' dari Suganami yang dingin. Suganami mukanya agak gimana gitu sambil menyipitkan mata seolah mengatakan 'memangnya kamu pikir aku ini apa' lol. Dan Mone langsung meminta maaf.

Suganami kemudian akan pergi tapi langkahnya terhenti karena tiba-tiba salju turun. Itu adalah salju pertama tahun itu. Keduanya terdiam sambil menatap turunnya salju. Suganami mengingatkan Mone untuk tidak berleha-leha alias santai karena liburan tahun baru, harus tetap fokus pada ujiannya yang tinggal beberapa hari lagi. Ia juga meminta Mone harus sudah hafal mengenai materi Meteorologi sampai ia pulang nanti. Mone mengatakan ia akan berusaha dan Suganami nggak suka jawaban itu karena jawaban itu artinya berusaha tapi mungkin tidak akan bisa melakukannya. Sebelum Suganami bicara panjang lebar, Mone menyuruh Suganami cepat pergi kalau nggak mau ketinggalan shinkansen. Suganami hanya menatap Mone dan karena nggak ada lagi yang bisa dibicarakan, akhirnya ia permisi sambil mengatakan Otsukaresama deshita dan kemudian meninggalkan Koperasi.

Ternyata Sayaka, Sasaki, Kawakubo, para pegawai dan para bibi yang biasanya ada di cafe lagi ngumpul di kantor dan mengintip Mone dan Suganami. Mereka masih penasaran apa hubungan keduanya. Semuanya kecewa karena pembicaraan keduanya sudah berakhir tanpa ada hal special padahal ini adalah malam natal. Mereka mengatakan kalau ini adalah kesalahan dari pihak laki-laki alias Suganami. Sasaki bahkan berharap Suganami berbalik lagi untuk bicara pada Mone tapi ternyata hal itu tidak terjadi, jadi semuanya kecewa. Mone kembali dan bingung kenapa semuanya ada disana, semuanya sibuk dengan awkward. Mone tidak mengerti apa yang terjadi.

Tahun baru 2015, Mone menghabiskan liburannya di Kameshima. Mone dan adiknya Michi pergi ke Hatsumode bersama-sama. Sepulang dari sana, Michi main ke kamar kakaknya dan melihat buku ujian peramal cuaca, kaget karena Mone benar-benar belajar untuk ujian peramal cuaca. Ia bertanya apakah Mone bisa belajar sendiri? Karena melihat dari pembahasannya yang sulit, Mone nggak akan bisa melakukannya kalau nggak ada yang mengajari. Mone mengatakan kalau seseorang mengajarinya. Michi bertanya siapa dan Mone menjawab sensei dari klinik Tome. Michi mengerti. Ia melihat di dinding kamar Mone sudah ada jadwal pelajaran per hari gitu dan ada tulisan 'dibuat oleh Suganami Kotarou' disana 😂. 

Saat sarapan perayaan tahun baru, Mone mengatakan pada keluarga niatnya untuk mengambil ujian peramal cuaca. Semuanya mendukung keputusan Mone dan mengatakan jika Mone menjadi peramal cuaca maka akan bisa membantu pekerjaan kakek. Mone senang mendengarnya. Tapi ayah ragu karena Mone kan nggak pandai belajar, jadi nggak mungkin Mone bisa lulus. Tapi Michi mengatakan kalau ada dokter muda yang membantu Mone belajar. Ayah langsung curiga dan bertanya dokter? muda? laki-laki?
Mone mencoba memotong pembicaraan dengan mengatakan kalau ia bertemu dengan Tanaka-san. Mendengar nama Tanaka-san ayah dan ibu tampak panik. Kakek bertanya siapa itu dna ibu mencoba menjelaskan kalau Tanaka adalah orang yang banyak membantu mereka di Sendai dulu. Ibu kemudian mulai membuat alasan untuk mengalihkan pembicaraan, mengingatkan ayah kalau dia harus pergi ke suatu tempat dan memaksa ayah segera pergi. Ayah juga tampak panik dan mencoba kabur dari pembicaraan itu. Kakek dan Michi bingung. Mone hanya tersenyum melihat keduanya.

Mone dan Michi ada di tempat penelitian Michi dan Mone mulai menceritakan apa yang ia dengar. Selama ini Michi dan Mone berfikir kalau ayah yang tergila-gila pada ibu tapi ternyata kenyataannya berbeda. Kakek yang penasaran juga diam-diam mendengarkan pembicaraan Mone dan Michi dari balik dinding. Jadi, Tanaka adalah saksi kisah cinta ayah dan ibu. Saat zaman kuliah dulu, Ibu jatuh cinta pada pandangan pertama pada ayah yang sering tampil dengan terompetnya di live house musik jazz. Ibu kelihatan bukan tipe yang suka datang ke tempat seperti itu, tapi ibu datang tiap penampilan ayah. Suatu hari, ibu memberanikan diri mengajak ayah menonton bioskop, ia menanti ayah di pintu belakang. Tapi ayah hanya melewatinya begitu saja. Ibu nggak menyerah, ia terus menanti ayah disana sampai suatu hari ibu menyatakan perasaanya pada ayah. Ayah saat itu menolak mengatakan kalau ia punya seseorang di pulau yang ia cintai. 

Mendengar cerita itu Michi dan Mone berteriak geli karena ayah kedengaran sangat sombong. Katanya ibu nggak menyerah setelah penolakan itu, justru disana ceritanya baru di mulai. Hanya saya Mone masih belum mendengar kelanjutannya jadi Michi penasaran banged. Kakek juga agak shock karena baru tahu kalau ternyata ibu-lah yang awalnya menyukai ayah. 😅
JAdi, bagaimana kelanjutan kisah cinta ayah dan ibu?

***

Nah, ini nih baru menarik. Aku juga penasaran bagaimana kisah cinta ayah dan ibu, kenapa ibu tergila-gila pada ayah, bagaimana keduanya bisa bersatu. Ibu yang sangat mencintai ayah dan rela meninggalkan semuanya demi hidup di pulau bersama suaminya. Dan ayah yang sekarang nggak sekeren yang dulu lagi, justru kalah sama kata-kata ibu.

Dan Suganami sampai membuatkan jadwal untuk Mone, makanya Michi juga curiga pak dokter ini mungkin ada perasaan sama kakaknya. Banyak yang ngeship mereka kayaknya atau cuma penasaran aja. Aku cuma takut nanti kalau Mone lulus, Suganami ga muncul lagi karena perannya udah selesai, cuma membantu Mone belajar biar lulus. XD XD
Jadi ingat pak polisi di Hiyokko dan Kudo Asuka di Natsuzora. Awalnya peran penting lama-lama hilang. 😂

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Ads Here

NOTE:

DILARANG RE-UPLOAD / COPY PASTE TULISAN DI BLOG INI!

JIKA INGIN SHARE, CUKUP LINK KE POSTINGANNYA SAJA, BUKAN ISINYA!


[Trivia] Japanese Movie Recommendations List

Karena ada banyak yang menanyakan rekomendasi untuk J-Movie, jadi aku memutuskan untuk membuat list rekomendasi Japanese Movi...

Popular Posts This Month

Actor / Actress

Airi Matsui Ando Sakura Anna Ishii Aoi Miyazaki Aoi Morikawa Aoi Wakana Aoi Yu Aom Sushar Araki Yuko Ayase Haruka Bebe Tanchanok Chen Duling Chiba Yudai Chinen Yuri Choi Ara Dai Lu Wa Daiki Shigeoka Darren Wang Dori Sakurada Eikura Nana Eita Elaiza Ikeda Fujiki Naohito Fuka Koshiba Fukagawa Mai Fukatsu Eri Fukuchi Momoko Fukushi Sota Fuma Kikuchi Fumi Nikaido Furuhata Seika Gao Zhi Ting Go Kyung Pyo Gong Yoo Gou Ayano Hamano Kenta Han Seung Yeon Han Yeri Hana Sugisaki Haru Kuroki Haruka Fukuhara Haruma Miura Haruna Kawaguchi Hasegawa Hiroki Hashimoto Ai Hashimoto Kanna Hayami Akari Hayato Isomura Higa Manami Hikari Mitsushima Hirano Sho Hiroki Narimiya Hirose Alice Hirose Suzu Honoka Yahagi Horii Arata Hou Ming Hao Hu Yi Tian Hwang Jung Eum Hyeri Igawa Haruka Imada Mio Inoue Mao Ishihara Satomi Jang Se Hyun Ji Soo Ji Woo Joo Won Jun Shison Jung So Min Kaku Kento Kamiki Ryunosuke Kamishiraishi Moka Kamishiraishi Mone Kaname Jun Kanichiro Kanjiya Shihori Kasumi Arimura kawakami juria Kei Tanaka Kengo Kora Kentaro Kento Hayashi Kento Nagayama Kim Go Eun Kim Ji Won Kim Min Suk Kim So Hyun Kim Soo Hyun Kim Tae Ri Kim Woo Bin Kim Yoo Bin Kim Yoo Jung Kim Yoo Mi Kinami Haruka Kiritani Kenta Kitamura Takumi Kiyohara Kaya Kiyohara Sho Komatsu Nana Koseki Yuta Kou Shibasaki Kubota Sayu Kudo Asuka L Lee Bo Young Lee Chung Ah Lee Dong Hwi Lee Dong Wook Lee Gi Kwang Lee Jong Suk Lee Joon Lee Soo Hyuk Lee Yoo Jin Li Lan Di Lily Franky Mackenyu Mahiro Takasugi Maika Yamamoto Maki Horikita Makita Aju Mamiya Shotaro Marie Itoyo Masahiro Higashide Masaki Okada Masaki Suda Masataka Kubota Matsumoto Jun Matsushima Nanako Mayu Matsuoka Mei Nagano Mikako Tabe Mike D angelo Min Do Hee Minami Hamabe Minami Sara Mio Yuki Mirai Moriyama Mirai Shida mirai suzuki Mitsuki Takahata Mitsushima Shinnosuke Miwa Miyazawa Hio Miyu Yoshimoto Mizuki Yamamoto Moe Arai Mone Kamishiraishi Mugi Kadowaki Nadine Lustre Nagasawa Masami Nagase Ren Nakajima Kento Nakamura Tomoya Nao Nao Matsushita Nijiro Murakami Nounen Rena Okada Kenshi Osamu Mukai Otani Ryohei Park Bo Gum Park Eun Bin Park Hae Jin Park Seo Joon Park Shin Hye Pattie Ungsumalynn Phan Pagniez Reina Visa Rena Matsui Riho Yoshioka Rina Kawaei Ryo Ryusei Ryo Yoshizawa Ryoma Takeuchi Ryota Katayose Ryu Hwa Young Ryu Jun Yeol Sagara Itsuki Sairi Itoh Saito Takumi Sakaguchi Kentaro Sakuma Yui Sakurako Ohara Sato Kanta Satoshi Tsumabuki Seino Nana Seo Hyun Jin Seto Koji Shen Yue Shim Eun Kyung Shimon Okura Shin Hyun Soo Shirota Yuu Shohei Miura Shono Hayama Shuhei Nomura Shunya Shiraishi sometani shota Son Seung Won Song Ha Yoon Suga Kenta Sun Woong Suzuki Ryohei Suzy Taiga Taishi Nakagawa Takahashi Issei Takanori Iwata Takayuki Yamada Takeru Sato Takuya Kusakawa Tamaki Hiroshi Tao Phiangphor Tasuku Emoto Tomita Miu Tomoshita Yamashita Tori Matsuzaka Toyokawa Etsushi Tsubasa Honda Tsuchiya Tao Uchida Rio Ueno Juri Wan Peng Yamazaki Kento Yamoto Yuma Yo Oizumi Yoo In Na Yoo Seung Ho Yook Sung Jae Yoon Park Yoon So Hee Yoshine Kyoko Yosuke Sugino Yu Aoi yua shinkawa Yui Aragaki Yuina Kuroshima Yuki Furukawa Yuki Izumisawa Yuki Yamada Yukino Kishii Yuko Oshima Yuna Taira Yuriko Yoshitaka Yuta Hiraoka Yuya Matsushita Yuya Yagira Zhang Yao

Drama / Movie

3A 99.9 A Love So Beautiful A Story of Yonosuke Age of Youth 2 Always Sunset on Third Street amachan Anikoma Anohana Anone Ao Haru Ride Arbitratily Fond Asa ga Kita Ashi Girl At Cafe 6 Beppin-San Biscuit Teacher and Star Candy Bittersweet Boku Dake ga Inai Machi Boku no Ita Jikan Boukyaku no Sachiko Bubblegum Cafe Waiting Love Carnation Chia Dan Chihayafuru Chimudondon Chugakusei Nikki Churasan Come Come Everybody Crybaby Pierrot's Wedding Crying Out Love in the Center of the World Daily Lives of High School Boys Dating DNA Departures Eulachacha Waikiki Evergreen Love Father is Strange Fight Fleet of Time Forever Young Frankenstein no Koi From Five to Nine Gakko no Kaidan Gegege no Nyobo Gochisousan God Gift Good Morning Call Good Morning Call 2 Goon Ju Hana and Alice Hana Nochi Hare Hanako to Anne Hanbun Aoi Haruchika Hirunaka no Ryuusei Hirune Hime Hiyokko Honey and Clover Hot Road Hyouka I Love You in Tokyo I Want to Eat Your Pancreas If We Were A Season Itakiss LIT Itakiss LIT S2 Itakiss Movie Kahogo no Kahoko Kakegurui Kaze no Haruka Keiji Yugami Kidnap Tour Kiki Delivery Service Kimi no Na Wa Kingyo Club Kiss Me Thailand Koe no Katachi Koinaka Kuragehime Linda Linda Linda Little Forest Love Letter Lucky Romance Ma Boy Maiagare Man From The Stars Manpuku March Comes in Like a Lion Mare Massan May Who? Meteor Garden 2018 Moriyamachu Driving School My Huckleberry Friends My Husband Can Not Work My Little Sweet Pea My Old Classmate Nagi no Asukara Narratage Natsuzora Nodame Cantabile Oboreru Knife Ochoyan Ohisama Okaeri Mone Omotesando On The Wings of Love One Million Yen Girl One Week Friends Operation Love Orange Orange Days Ore Monogatari Our Little Sister Our Times Peach Girl Pinocchio Princess Hours Thailand Rage Rainbow Song ReLIFE Reply 1988 Romance Full of Life Sannin No Papa she was pretty Shigatsu wa Kimi no Uso Sing Salmon Sing Solanin Sound of Your Heart Splish Splash Love Ssam My Way Strobe Edge Sukina Hito ga Iru Koto Teiichi no Kuni Tenno no Ryoriban The 100th Love The Anthem of the Heart The Best Hit The Great Passage The Left Ear The Woodsman and The Rain The World of Us Today's Kira-kun Todome no Kiss Toki wo Kakeru Shojo Tokyo Tarareba Girls Tomorrow Cantabile Tonari no Kaibutsu-kun Toto Nee Chan Twenty Years Old Twilight Saya in Sasara Uchiage Hanabi Under the Hawthorn Tree Unnatural Wakamonotachi Warotenka We All Cry Differently What A Wonderful Family When We Were Young While You Were Sleeping Wise Prison Life Wood Job Yellow Elephant Yesterday Once More Your Lie in April Youth Over Flowers

Blog Archive

Advertise here

Recent Comments

Random Posts