Friday, 18 June 2021

[Sinopsis] Okaeri Mone Episode 25


Sinopsis Okaeri Mone Episode 25

***

Mone masih belum menyerah tentang pembuatan meja anak sekolah dasar. Ia menemukan ide dan menyampaikan pada Sayaka. Salah satu kendala Koperasi Kehutanan adalah lamanya proses pengeringan kayu, jadi Mone punya ide mengeringkannya dalam rumah kaca dari plastik. Dari buku sains yang dihadiahkan oleh Suganami, Mone mengetahui kalau rumah kaca itu penguapannya lebih cepat. Mone juga menyampaikan ide itu pada Sasaki, Kawakubo dan pegawai fi Koperasi Kehutanan. Ia bahkan mencari tahu kalau ada beberapa rumah kaca plastik yang sedang tidak digunakan. Tapi ternyata Koperasi pernah melakukannya dan terkendala karena biaya pengiriman (transportasi), akan mahal dan nggak menguntungkan. Tapi salah satu pegawai menghitung dan  mengatakan karena mereka akan memproduksi dalam jumlah banyak dan itu menguntungkan. Mengenai proses produksi ia juga sudah mencari informasi mengenai pengrajin lokal dan ia pikir itu ide yang bagus untuk meminta tolong pada mereka untuk finishing nya. Keuntungannya mungkin kecil tapi setidaknya mereka bisa memanfaatkan kayu pohon ek (daripada terbuang sia sia).

Kawakubo saat itu diam saja. Sasaki merasa kalau itu ide yang bagus jadi ia bertanya pada Kawakubo, tapi tanpa mengatakan apapun Kawakubo meninggalkan Koperasi, semuanya bingung apakah Kawakubo setuju atau tidak. Tapi yang lain mulai beraksi menghubungi warga yang punya rumah kaca untuk meminta bantuan. Juga menghubungi pengrajin lainya yang bisa dimintai bantuan. Tak lama kemudian Kawakubo kembali dengan salah seorang pengrajin yang membawa beberapa pengrajin senior lokal yang sudah lama pensiun. Sepertinya kakek-kakek itu setuju untuk membantu. Mone dan yang lain tentu saja sangat senang karena pekerja bertambah. Dan dimulailah proses produksi meja dimana Koperasi Kehutanan mengurus materialnya dan finishingnya dilakukan oleh pengrajin.

Sesi belajar Mone dan Suganami terus berlanjut. Kali ini Mone kesulitan membayangkan udara panas dari bawah, karena matahari menyinari kan kena bagian atas dulu, kenapa yang panas duluan dari bagian bawah?
Suganami meminta Mone membayangkan rumah kaca yang disinari matahari dan memanaskan tanah, jadi udara akan mulai panas dari bawah. Tapi Mone tidak mengerti kenapa matahari memanaskan tanah duluan, bukannya udara di sekitar. Suganami antara kesal dan pusing karena Mone nggak ngerti-ngerti + level fisika Mone ternyata nggak terlalu bagus + Mone punya terlalu banyak pertanyaan yang stuck disitu-situ saja dan mereka harus mulai dari awal lagi. Lucu banged melihat Suganami kesal karena Mone 😂
Dan ternyata sesi belajar Mone dan Suganami sudah lama diamati oleh para bibi di cafe. Para bibi mulai bergosip ria, berfikir kalau Mone dan Suganami ada hubungan asmara.

Suganami mencoba menjelaskan lagi pada Mone, kali ini ia berdiri dihadapan Mone dan mendekatkan wajahnya ke Mone tapi menutupnya dengan buku. Lalu bertanya apakah Mone bisa melihat wajahnya. Mone mengatakan tak bisa karena terhalang buku dan kemudian Suganami menyungkirkan buku jadi Mone bisa melihat wajah Suganami. Suganami menggunakan itu sebagai contoh untuk menjelaskan kalau udara itu transparan jadi sinar matahari lewat begitu saja sementara tanah tidak transparan jadi matahari memanaskan tanah duluan barulah udara disekitarnya memanas. Karena panas akan berusaha menyamakan suhu dengan suhu disekitarnya.
Mone kemudian senang karena dengan penjelasan begitu dia baru mengerti. Lalu Suganami ingin pindah ke pelajaran bagaimana awan bisa terbentuk tapi Mone masih penasaran kenapa benda yang bersentuhan berusaha mencapai suhu yang sama (menyamakan suhunya). Suganami mengatakan kalau itu yang dinamakan Konduksi Panas, tapi penjelasannya akan terlalu ribet, jadi kapan-kapan saja membahas itu.

Tiba-tiba Sayaka muncul dipintu dan mengatakan kalau itu mudah menjelaskan tentang konduksi panas. Mone dan Suganami bingung. Sayaka menyuruh mereka duduk berdua di sofa, samping sampingan gitu. Meski bingung mau ngapain, keduanya menuruti Sayaka. Mereka duduk bersebelahan dan karena sofanya kecil jadi bahu mereka saling bersentuhan gitu. Sayaka mengatakan kalian bisa merasakan kehangatan tubuh masing-masing jika bersentuhan, itulah konduksi panas. 
Sayaka cuma bilang gitu aja dan kemudian meninggalkan Mone dan Suganami yang masih bingung.

Mone dan Suganami menyadari bahu mereka bersentuhan, mereka saling menatap satu sama lain dan menyadari apa yang terjadi. Keduanya langsung berdiri, panik, awkward, aku rasa wajah mereka sama-sama panas, mereka bahkan tidak bisa menatap satu sama lain, cuma bisa saling melirik dalam diam. uwu~

Pesanan meja sekolah selesai tepat pada waktunya. Hari itu Koperasi Kehutanan mengantarkan meja-meja ke sekolah SD. Anak-anak sangat senang karena mendapat meja baru. Saat Mone dan yang lain pergi, para anak melambai dari lantai 2, Mone meminta mereka menggunakan meja dengan baik. Kawakubo senang melihat wajah bahagia anak-anak dan bergumam kalau mereka sudah membuat air dan udara untuk anak-anak.

Disaat yang sama, Suganami sedang memerika seorang pasien. Pasien itu adalah Tanaka-san, teman ayah Mone yang punya jazz cafe waktu itu. Suganami sensei mendiagnosis penyakitnya adalah kanker paru-paru, tapi dia tidak mau dirawat, hanya minta obat saja. Kemudian ia bertanya pada Suganami apakah ada pekerja di Koperasi yang bernama Nagaura dan Suganami terkejut.
(ngapain bapak ini nanyain cewek yg gw lagi pdkt?)

***

Pak dokter kayaknya memang suka sama Mone atau ada perasaan spesial gitu, karena segitunya lho dia ngajarin Mone yang nggak ngerti-ngerti. Sabar banged dia meski kesal. Tapi kayaknya Mone nggak punya perasaan seperti itu. Hmmm

Sayaka ternyata ngeship mereka berdua juga, dia sengaja membuat momen untuk pasangan ini. Setidaknya ada momen lah untuk kita kalau memang mereka nggak jadi di akhir. Para bibi juga udah mulai bergosip ria, soalnya Mone dan Suganami makin lama makin makin 🤣
Tapi masih awkward sih duduknya aja masih begitu, nggak hadap-hadapan.

Share:

0 comments:

Post a Comment

Polling

Siapakah yang akan menjadi pasangan Kiyohara Kaya di asadora Okaeri Mone?
Nagase Ren
Sakaguchi Kentaro
Shimizu Hiroya
Tamaoki Reo
Other
Please Specify:
Created with Quiz Maker

Translate

NOTE:

DILARANG RE-UPLOAD / COPY PASTE TULISAN DI BLOG INI!

JIKA INGIN SHARE, CUKUP LINK KE POSTINGANNYA SAJA, BUKAN ISINYA!


[Trivia] Japanese Movie Recommendations List

Karena ada banyak yang menanyakan rekomendasi untuk J-Movie, jadi aku memutuskan untuk membuat list rekomendasi Japanese Movi...

Recent Posts

Recent Posts Widget

Popular Posts This Week

Actor / Actress

Airi Matsui Ando Sakura Anna Ishii Aoi Miyazaki Aoi Morikawa Aoi Wakana Aoi Yu Aom Sushar Araki Yuko Ayase Haruka Bebe Tanchanok Chen Duling Chiba Yudai Chinen Yuri Choi Ara Dai Lu Wa Daiki Shigeoka Darren Wang Dori Sakurada Eikura Nana Eita Elaiza Ikeda Fujiki Naohito Fuka Koshiba Fukagawa Mai Fukuchi Momoko Fukushi Sota Fuma Kikuchi Fumi Nikaido Furuhata Seika Gao Zhi Ting Go Kyung Pyo Gong Yoo Gou Ayano Hamano Kenta Han Seung Yeon Han Yeri Hana Sugisaki Haru Kuroki Haruka Fukuhara Haruma Miura Haruna Kawaguchi Hasegawa Hiroki Hashimoto Ai Hashimoto Kanna Hayami Akari Hayato Isomura Higa Manami Hikari Mitsushima Hirano Sho Hiroki Narimiya Hirose Alice Hirose Suzu Honoka Yahagi Horii Arata Hou Ming Hao Hu Yi Tian Hwang Jung Eum Hyeri Igawa Haruka Imada Mio Inoue Mao Ishihara Satomi Jang Se Hyun Ji Soo Ji Woo Joo Won Jun Shison Jung So Min Kaku Kento Kamiki Ryunosuke Kaname Jun Kanichiro Kanjiya Shihori Kasumi Arimura kawakami juria Kei Tanaka Kengo Kora Kentaro Kento Hayashi Kento Nagayama Kim Go Eun Kim Ji Won Kim Min Suk Kim So Hyun Kim Soo Hyun Kim Tae Ri Kim Woo Bin Kim Yoo Bin Kim Yoo Jung Kim Yoo Mi Kinami Haruka Kiritani Kenta Kitamura Takumi Kiyohara Kaya Kiyohara Sho Komatsu Nana Koseki Yuta Kou Shibasaki Kubota Sayu Kudo Asuka L Lee Bo Young Lee Chung Ah Lee Dong Hwi Lee Dong Wook Lee Gi Kwang Lee Jong Suk Lee Joon Lee Soo Hyuk Lee Yoo Jin Li Lan Di Lily Franky Mackenyu Mahiro Takasugi Maika Yamamoto Maki Horikita Makita Aju Mamiya Shotaro Marie Itoyo Masahiro Higashide Masaki Okada Masaki Suda Masataka Kubota Matsumoto Jun Matsushima Nanako Mayu Matsuoka Mei Nagano Mikako Tabe Mike D angelo Min Do Hee Minami Hamabe Minami Sara Mio Yuki Mirai Moriyama Mirai Shida mirai suzuki Mitsuki Takahata Mitsushima Shinnosuke Miwa Miyu Yoshimoto Mizuki Yamamoto Moe Arai Moka Kamishiraishi Mone Kamishiraishi Mugi Kadowaki Nadine Lustre Nagasawa Masami Nagase Ren Nakajima Kento Nakamura Tomoya Nao Nao Matsushita Nijiro Murakami Nounen Rena Okada Kenshi Osamu Mukai Otani Ryohei Park Bo Gum Park Eun Bin Park Hae Jin Park Seo Joon Park Shin Hye Pattie Ungsumalynn Phan Pagniez Reina Visa Rena Matsui Riho Yoshioka Rina Kawaei Ryo Ryusei Ryo Yoshizawa Ryoma Takeuchi Ryota Katayose Ryu Hwa Young Ryu Jun Yeol Sagara Itsuki Sairi Itoh Saito Takumi Sakaguchi Kentaro Sakuma Yui Sakurako Ohara Sato Kanta Satoshi Tsumabuki Seino Nana Seo Hyun Jin Seto Koji Shen Yue Shim Eun Kyung Shimon Okura Shin Hyun Soo Shirota Yuu Shohei Miura Shono Hayama Shuhei Nomura Shunya Shiraishi sometani shota Son Seung Won Song Ha Yoon Suga Kenta Sun Woong Suzuki Ryohei Suzy Taiga Taishi Nakagawa Takahashi Issei Takanori Iwata Takayuki Yamada Takeru Sato Takuya Kusakawa Tamaki Hiroshi Tao Phiangphor Tasuku Emoto Tomita Miu Tomoshita Yamashita Tori Matsuzaka Toyokawa Etsushi Tsubasa Honda Tsuchiya Tao Uchida Rio Ueno Juri Wan Peng Yamazaki Kento Yamoto Yuma Yo Oizumi Yoo In Na Yoo Seung Ho Yook Sung Jae Yoon Park Yoon So Hee Yoshine Kyoko Yosuke Sugino Yu Aoi yua shinkawa Yui Aragaki Yuina Kuroshima Yuki Furukawa Yuki Izumisawa Yuki Yamada Yukino Kishii Yuko Oshima Yuna Taira Yuriko Yoshitaka Yuta Hiraoka Yuya Matsushita Yuya Yagira Zhang Yao

Drama / Movie

3A 99.9 A Love So Beautiful A Story of Yonosuke Age of Youth 2 Always Sunset on Third Street amachan Anikoma Anohana Anone Ao Haru Ride Arbitratily Fond Asa ga Kita Ashi Girl At Cafe 6 Beppin-San Biscuit Teacher and Star Candy Bittersweet Boku Dake ga Inai Machi Boku no Ita Jikan Boukyaku no Sachiko Bubblegum Cafe Waiting Love Carnation Chia Dan Chihayafuru Chugakusei Nikki Churasan Crybaby Pierrot's Wedding Crying Out Love in the Center of the World Daily Lives of High School Boys Dating DNA Departures Eulachacha Waikiki Evergreen Love Father is Strange Fight Fleet of Time Forever Young Frankenstein no Koi From Five to Nine Gakko no Kaidan Gegege no Nyobo Gochisousan God Gift Good Morning Call Good Morning Call 2 Goon Ju Hana and Alice Hana Nochi Hare Hanako to Anne Hanbun Aoi Haruchika Hirunaka no Ryuusei Hirune Hime Hiyokko Honey and Clover Hot Road Hyouka I Love You in Tokyo I Want to Eat Your Pancreas If We Were A Season Itakiss LIT Itakiss LIT S2 Itakiss Movie Kahogo no Kahoko Kakegurui Kaze no Haruka Keiji Yugami Kidnap Tour Kiki Delivery Service Kimi no Na Wa Kingyo Club Kiss Me Thailand Koe no Katachi Koinaka Kuragehime Linda Linda Linda Little Forest Love Letter Lucky Romance Ma Boy Man From The Stars Manpuku March Comes in Like a Lion Mare Massan May Who? Meteor Garden 2018 Moriyamachu Driving School My Huckleberry Friends My Husband Can Not Work My Little Sweet Pea My Old Classmate Nagi no Asukara Narratage Natsuzora Nodame Cantabile Oboreru Knife Ohisama Okaeri Mone Omotesando On The Wings of Love One Million Yen Girl One Week Friends Operation Love Orange Orange Days Ore Monogatari Our Little Sister Our Times Peach Girl Pinocchio Princess Hours Thailand Rage Rainbow Song ReLIFE Reply 1988 Romance Full of Life Sannin No Papa she was pretty Shigatsu wa Kimi no Uso Sing Salmon Sing Solanin Sound of Your Heart Splish Splash Love Ssam My Way Strobe Edge Sukina Hito ga Iru Koto Teiichi no Kuni Tenno no Ryoriban The 100th Love The Anthem of the Heart The Best Hit The Great Passage The Left Ear The Woodsman and The Rain The World of Us Today's Kira-kun Todome no Kiss Toki wo Kakeru Shojo Tokyo Tarareba Girls Tomorrow Cantabile Tonari no Kaibutsu-kun Toto Nee Chan Twenty Years Old Twilight Saya in Sasara Uchiage Hanabi Under the Hawthorn Tree Unnatural Wakamonotachi Warotenka We All Cry Differently What A Wonderful Family When We Were Young While You Were Sleeping Wise Prison Life Wood Job Yellow Elephant Yesterday Once More Your Lie in April Youth Over Flowers

Blog Archive

Recent Comments

Random Posts