Tuesday, 2 November 2021

[Sinopsis] Come Come Everybody Episode 2


 Sinopsis Come Come Everybody Episode 2: Dance Training

***
Pagi Yasuko selalu dimulai dengan aroma pasta kacang merah yang dimasak di dapur keluarganya. Ia akan dibangunkan oleh aroma itu dan segera ke dapur. Saat ia tiba disana, kakeknya sudah berceramah di depan pasta kacang merah sambil mengatakan kalau mereka harus mendengarkan suara pasta kacang merah yang dimasak, dengarkan perlahan, lihat pastanya, bayangkan wajah pelanggan yang bahagia memakannya sambil mengatakan jadilah enak, jadilah enak, maka pasta kacang merah pasti akan enak.
Semuanya mendengarkan dengan baik kecuali Santa yang mengantuk karena bosan mendengarkan itu setiap pagi. Saat kakeknya selesai ceramah, Yasuko sudah ada di pintu dapur dan kemudian menyapa semuanya. YAsuko benar-benar menyukai aroma pasta kacang merah.

Malam harinya, setelah makan malam, semuanya akan berkumpul mendengarkan acara komedi di radio sambil tertawa. Malam itu, Yasuko menyajikan cemilan daifuku isi pasta kacang merah. Bulatannya nggak rapi, kelihatan isi pasta kacang merah di dalamnya. Nenek bingung kok daifukunya begitu. Kakek mengatakan kalau itu buatan Santa. Santa selalu nggak terlalu peduli soal itu dan bergumam, toh kalau masuk ke perut sama saja. Ayah menegur Santa tapi Santa selalu membalas dengan kata-katanya yang sulit dimengerti. Dia sepertinya memang nggak niat mewarisi bisnis keluarga, ia sering mencoba bolos pelatihannya dan saat di dapur dia juga banyak main dan nggak belajar dengan baik. Hari itu ia bahkan kabur lagi saat ayah dan kakek sibuk adu mulut.
 
 
Di saat yang sama para wanita keluarga Tachibana asyik menjahit, mengobrol dan makan cemilan. Ibu mengatakan saking sering dan cepatnya Santa kabur, kalau ia adalah atlit mungkin sudah memenangkan medali emas. Sambil makan cemilan pasta kacang merah, Yasuko mengatakan kalau ia juga suatu hari ingin membuat makanan seperti kakek dan ayahnya. Nenek tertawa mendengarnya, mengatakan kalau Yasuko adalah seorang anak perempuan jadi nggak akan bisa menjadi pengrajin seperti ayah dan kakek. Tapi saat itu Yasuko belum mengerti.

Suatu hari, teman sekelas Yasuko, Kinu-chan datang berbelanja ke toko cemilan keluarga Tachibana. Yasuko saat itu bertugas menjaga toko. Yasuko bertanya pada Kinu-chan, apakah setelah besar nanti Kinu akan menjadi pembuat tahu seperti ayahnya. Kinu mengatakan ia mungkin akan menjadi nyonya pemilik, karena ia wanita, ia tak akan bisa menjadi pembuat tahu. Yasuko menunjukkan wajah tidak mengerti. Kinu mengatakan kalau ia harus mencari pria untuk mewarisi bisnis keluarga karena ia anak satu-satunya. Makanya ia pikir  Yasuko enak sekali karena Yasuko punya kakak laki-kali yang akan menjadi pewaris, jadi Yasuko nanti bisa menikah dengan orang yang ia sukai. Yasuko tidak mengerti.

Saat itu, teman Yasuko, Isamu datang bersama teman-temannya ke toko cemilan keluarga Tachibana. Isamu sedang senang karena tim baseball yang ia dukung memenangkan pertandingan jadi ia ingin mentraktir teman-temannya dengan cemilan di toko keluarga Tachibana. Yasuko malah khawatir apakah Isamu benar-benar akan membayarnya. Tapi Kinu mengatakan pasti akan dibayar kok, karena Isamu adalah anak keluarga kaya, ayahnya adalah presiden toko kain gitu. Yasuko mengatakan ia pikir ISamu akan membayar dengan uangnya sendiri, ternyata uang ayahnya, kok sok keren gitu tadi. Kinu mengatakan itu karena ISamu ingin terlihat keren dan membuat seseorang terkesan. Yasuko bertanya pada siapa dan Kinu mengatakan nggak apa-apa jika Yasuko tidak tahu. Kinu kayaknya tahu kalau Isamu menyukai Yasuko.
 
 
Yasuko sedang mengerjakan PR di kamarnya saat Santa datang membawa 2 cemilan dan sumpit. Ia kemudian menusukkan sumpit itu ke cemilan dan menggerakkan sumpitnya, membuat seolah cemilan itu adalah kaki yang menari (seperti yang dilakukan chaplin). Yasuko tertawa melihat hal itu. Yasuko menikmati penampilan kakaknya. Ayah tak lama datang lagi karena Santa bolos latihan dan menarik sumpit itu, mengatakan pada Santa untuk jangan main-main dengan makanan. Santa kemudian mengatakan pada ayahnya kalau ia ingin menjadi dancer/penari.
Keluarga langsung rapat darurat karena hal itu. Santa mengatakan kalau ia ingin menjadi seperti Charlie Chaplin, melihat Chaplin membuat dance seperti yang ia lakukan tadi, ia sangat terharu, karena itu ia memutuskan untuk menjadi dancer. Ayah sampai nggak tau mau bilang apa lagi. Kakek mengatakan kalau menari itu adalah pekerjaan wanita, bukan laki-laki. Mereka mencoba meyakinkan Santa tapi Santa sudah menetapkan hatinya kalau ia ingin menjadi dancer. Ayah sampai marah dan meninggikan suaranya mengatakan kalau laki-laki tidak akan bisa menjadi dancer. Santa tidak menyerah, memangnya siapa yang memutuskan begitu?
Ayah mengatakan kalau Santa adalah penerus keluarga mereka. Santa bertanya lagi, memangnya siapa yang memutuskan?

Yasuko nggak tahan lagi melihat ayah dan kakaknya bertengkar dan meminta mereka berhenti. Ia meminta ayah membiarkan Santa melakukan hal yang ia sukai, mengenai penerus keluarga, ia akan mencari suami yang mau masuk ke keluarga mereka. Semuanya terkejut. 
Yasuko mengatakan ia sangat menyukai cemilan buatan keluarga mereka. Ia nggak masalah seumur hidup tinggal di rumah mereka yang penuh dengan aroma manis, justru Ia sangat senang.
Ibu berterima kasih pada Yasuko, tapi ia mengatakan tidak boleh. Ibu bicara pada Santa, ia tidak akan menyetujui impian Santa, karena Santa membuat adiknya sampai mengatakan hal seperti ini.
Santa menunduk sedih.

Santa dan Yasuko main masak-masakan di taman tengah rumah mereka. Santa meminta maaf karena ia membuat Yasuko sampai mengkhawatirkannya padahal Yasuko masih kecil. Santa saat itu membuat cemilan dari tanah gitu dan menyajikannya pada adiknya. Yasuko mengambilnya dan berpura-pura memakannya. Santa bertanya apakah rasanya enak? dan Yasuko mengatakan kalau rasanya tidak enak. Santa kaget. Yasuko mengatakan karena saat kakaknya membuat dango, wajah kakaknya sama sekali tidak terlihat menikmatinya/bahagia. Santa terdiam. Yasuko mengatakan kalau kakek selalu mengatakan perasaan bahagia dari pembuat makanan akan mengalir ke makanan itu dan membuat rasanya. Padahal kakaknya begitu bahagia saat melakukan dance makanan tadi.
Ayah dan kakek diam-diam mendengarkan pembicaraan dua anaknya itu. Ia jadi merasa gimana gitu, karena ia juga tahu kalau Santa tidak menikmati pekerjaan menjadi pembuat makanan. kemudian Santa mulai menari tarian lucu di depan Yasuko dan Yasuko tertawa melihat kakaknya itu. Ayah juga melihat tarian itu dan wajah bahagia Santa saat menari. Kakek juga melihat hal itu.

Lalu suatu hari, Santa akhirnya diizinkan oleh keluarganya untuk menjadi seorang dancer. Ia berangkat ke Osaka untuk latihan dance disana dan berjanji akan segera pulang jika ia tidak berhasil. Kakek asyik berjoged sambil mendengarkan radio, suatu hari ia keseleo, pinggangnya sakit dan memutuskan untuk pensiun. Lalu toko cemilan keluarga Tachibana diambil alih oleh ayah Yasuko. Waktu pun berlalu, Ayah Yasuko melakukan kebiasaan sang kakek saat menjadi pemimpin di dapur, berbicara di depan pasta kacang merah yang sedang di masak, jadilah enak, jadilah enak. Berharap pasta kacang merah mereka menjadi enak.
Yasuko seperti biasa terbangun dari tidurnya saat mencium aroma pasta kacang merah. Ia kemudian muncul di dapur dan menyapa semuanya. Saat itu Yasuko berusia 14 tahun.

***

Akhirnya, Kamishiraishi Mone, heroine dari asadora ini muncul di akhir episode 2. Perkembangan cerita yang sangat cepat, seperti yang tim produksi katakan sejak awal, drama ini akan mengambil kisah yang plotnya cepat banged, jadi kalau nggak nonton 1 episode saja, kemungkinan nggak akan mengerti dengan episode selanjutnya.
 
Yasuko kecil belum terlalu paham apa yang namanya mencintai seseorang, makanya dengan mudah ia mengatakan kalau ia yang akan mencari mukoyoshi untuk keluarga mereka dan membiarkan kakaknya menggapai impiannya. Kata-kata itu nantinya akan kembali padanya, bahwa saat ia menemukan orang yang ia cintai, ia akan menolak menikah dengan orang pilihan orang tuanya, padahal dia sendiri dulu yang mengatakannya. Aku udah baca sinopsisnya sih, makanya awalnya aku pikir ya memang keluarganya yang mau menjodohkan, aku nggak sangka kalau Yasuko kecil duluan yang bilang begitu.

Kiyohara Kaya sebagai Nagaura Momone muncul di ending picture episode 2. Ini mungkin kelanjutan dari Kamishiraishi Mone yang muncul di ending picture Okaeri Mone yang waktu itu. Aku sebenarnya nggak terlalu begitu memperhatikan ending picture asadora sih, tapi kayaknya jarang yang ending picturenya menggunakan heroine dari asadora selanjutnya atau sebelumnya. Kayaknya baru kali ini sih, Okaeri Mone dan Come Come Everybody.

Share:

2 comments:

Translate

NOTE:

DILARANG RE-UPLOAD / COPY PASTE TULISAN DI BLOG INI!

JIKA INGIN SHARE, CUKUP LINK KE POSTINGANNYA SAJA, BUKAN ISINYA!


[Trivia] Japanese Movie Recommendations List

Karena ada banyak yang menanyakan rekomendasi untuk J-Movie, jadi aku memutuskan untuk membuat list rekomendasi Japanese Movi...

Recent Posts

Recent Posts Widget

Popular Posts This Week

Actor / Actress

Airi Matsui Ando Sakura Anna Ishii Aoi Miyazaki Aoi Morikawa Aoi Wakana Aoi Yu Aom Sushar Araki Yuko Ayase Haruka Bebe Tanchanok Chen Duling Chiba Yudai Chinen Yuri Choi Ara Dai Lu Wa Daiki Shigeoka Darren Wang Dori Sakurada Eikura Nana Eita Elaiza Ikeda Fujiki Naohito Fuka Koshiba Fukagawa Mai Fukuchi Momoko Fukushi Sota Fuma Kikuchi Fumi Nikaido Furuhata Seika Gao Zhi Ting Go Kyung Pyo Gong Yoo Gou Ayano Hamano Kenta Han Seung Yeon Han Yeri Hana Sugisaki Haru Kuroki Haruka Fukuhara Haruma Miura Haruna Kawaguchi Hasegawa Hiroki Hashimoto Ai Hashimoto Kanna Hayami Akari Hayato Isomura Higa Manami Hikari Mitsushima Hirano Sho Hiroki Narimiya Hirose Alice Hirose Suzu Honoka Yahagi Horii Arata Hou Ming Hao Hu Yi Tian Hwang Jung Eum Hyeri Igawa Haruka Imada Mio Inoue Mao Ishihara Satomi Jang Se Hyun Ji Soo Ji Woo Joo Won Jun Shison Jung So Min Kaku Kento Kamiki Ryunosuke Kamishiraishi Moka Kamishiraishi Mone Kaname Jun Kanichiro Kanjiya Shihori Kasumi Arimura kawakami juria Kei Tanaka Kengo Kora Kentaro Kento Hayashi Kento Nagayama Kim Go Eun Kim Ji Won Kim Min Suk Kim So Hyun Kim Soo Hyun Kim Tae Ri Kim Woo Bin Kim Yoo Bin Kim Yoo Jung Kim Yoo Mi Kinami Haruka Kiritani Kenta Kitamura Takumi Kiyohara Kaya Kiyohara Sho Komatsu Nana Koseki Yuta Kou Shibasaki Kubota Sayu Kudo Asuka L Lee Bo Young Lee Chung Ah Lee Dong Hwi Lee Dong Wook Lee Gi Kwang Lee Jong Suk Lee Joon Lee Soo Hyuk Lee Yoo Jin Li Lan Di Lily Franky Mackenyu Mahiro Takasugi Maika Yamamoto Maki Horikita Makita Aju Mamiya Shotaro Marie Itoyo Masahiro Higashide Masaki Okada Masaki Suda Masataka Kubota Matsumoto Jun Matsushima Nanako Mayu Matsuoka Mei Nagano Mikako Tabe Mike D angelo Min Do Hee Minami Hamabe Minami Sara Mio Yuki Mirai Moriyama Mirai Shida mirai suzuki Mitsuki Takahata Mitsushima Shinnosuke Miwa Miyu Yoshimoto Mizuki Yamamoto Moe Arai Mone Kamishiraishi Mugi Kadowaki Nadine Lustre Nagasawa Masami Nagase Ren Nakajima Kento Nakamura Tomoya Nao Nao Matsushita Nijiro Murakami Nounen Rena Okada Kenshi Osamu Mukai Otani Ryohei Park Bo Gum Park Eun Bin Park Hae Jin Park Seo Joon Park Shin Hye Pattie Ungsumalynn Phan Pagniez Reina Visa Rena Matsui Riho Yoshioka Rina Kawaei Ryo Ryusei Ryo Yoshizawa Ryoma Takeuchi Ryota Katayose Ryu Hwa Young Ryu Jun Yeol Sagara Itsuki Sairi Itoh Saito Takumi Sakaguchi Kentaro Sakuma Yui Sakurako Ohara Sato Kanta Satoshi Tsumabuki Seino Nana Seo Hyun Jin Seto Koji Shen Yue Shim Eun Kyung Shimon Okura Shin Hyun Soo Shirota Yuu Shohei Miura Shono Hayama Shuhei Nomura Shunya Shiraishi sometani shota Son Seung Won Song Ha Yoon Suga Kenta Sun Woong Suzuki Ryohei Suzy Taiga Taishi Nakagawa Takahashi Issei Takanori Iwata Takayuki Yamada Takeru Sato Takuya Kusakawa Tamaki Hiroshi Tao Phiangphor Tasuku Emoto Tomita Miu Tomoshita Yamashita Tori Matsuzaka Toyokawa Etsushi Tsubasa Honda Tsuchiya Tao Uchida Rio Ueno Juri Wan Peng Yamazaki Kento Yamoto Yuma Yo Oizumi Yoo In Na Yoo Seung Ho Yook Sung Jae Yoon Park Yoon So Hee Yoshine Kyoko Yosuke Sugino Yu Aoi yua shinkawa Yui Aragaki Yuina Kuroshima Yuki Furukawa Yuki Izumisawa Yuki Yamada Yukino Kishii Yuko Oshima Yuna Taira Yuriko Yoshitaka Yuta Hiraoka Yuya Matsushita Yuya Yagira Zhang Yao

Drama / Movie

3A 99.9 A Love So Beautiful A Story of Yonosuke Age of Youth 2 Always Sunset on Third Street amachan Anikoma Anohana Anone Ao Haru Ride Arbitratily Fond Asa ga Kita Ashi Girl At Cafe 6 Beppin-San Biscuit Teacher and Star Candy Bittersweet Boku Dake ga Inai Machi Boku no Ita Jikan Boukyaku no Sachiko Bubblegum Cafe Waiting Love Carnation Chia Dan Chihayafuru Chimudondon Chugakusei Nikki Churasan Come Come Everybody Crybaby Pierrot's Wedding Crying Out Love in the Center of the World Daily Lives of High School Boys Dating DNA Departures Eulachacha Waikiki Evergreen Love Father is Strange Fight Fleet of Time Forever Young Frankenstein no Koi From Five to Nine Gakko no Kaidan Gegege no Nyobo Gochisousan God Gift Good Morning Call Good Morning Call 2 Goon Ju Hana and Alice Hana Nochi Hare Hanako to Anne Hanbun Aoi Haruchika Hirunaka no Ryuusei Hirune Hime Hiyokko Honey and Clover Hot Road Hyouka I Love You in Tokyo I Want to Eat Your Pancreas If We Were A Season Itakiss LIT Itakiss LIT S2 Itakiss Movie Kahogo no Kahoko Kakegurui Kaze no Haruka Keiji Yugami Kidnap Tour Kiki Delivery Service Kimi no Na Wa Kingyo Club Kiss Me Thailand Koe no Katachi Koinaka Kuragehime Linda Linda Linda Little Forest Love Letter Lucky Romance Ma Boy Man From The Stars Manpuku March Comes in Like a Lion Mare Massan May Who? Meteor Garden 2018 Moriyamachu Driving School My Huckleberry Friends My Husband Can Not Work My Little Sweet Pea My Old Classmate Nagi no Asukara Narratage Natsuzora Nodame Cantabile Oboreru Knife Ochoyan Ohisama Okaeri Mone Omotesando On The Wings of Love One Million Yen Girl One Week Friends Operation Love Orange Orange Days Ore Monogatari Our Little Sister Our Times Peach Girl Pinocchio Princess Hours Thailand Rage Rainbow Song ReLIFE Reply 1988 Romance Full of Life Sannin No Papa she was pretty Shigatsu wa Kimi no Uso Sing Salmon Sing Solanin Sound of Your Heart Splish Splash Love Ssam My Way Strobe Edge Sukina Hito ga Iru Koto Teiichi no Kuni Tenno no Ryoriban The 100th Love The Anthem of the Heart The Best Hit The Great Passage The Left Ear The Woodsman and The Rain The World of Us Today's Kira-kun Todome no Kiss Toki wo Kakeru Shojo Tokyo Tarareba Girls Tomorrow Cantabile Tonari no Kaibutsu-kun Toto Nee Chan Twenty Years Old Twilight Saya in Sasara Uchiage Hanabi Under the Hawthorn Tree Unnatural Wakamonotachi Warotenka We All Cry Differently What A Wonderful Family When We Were Young While You Were Sleeping Wise Prison Life Wood Job Yellow Elephant Yesterday Once More Your Lie in April Youth Over Flowers

Blog Archive

Recent Comments

Random Posts