Senin, 08 November 2021

[Sinopsis] Come Come Everybody Episode 6

Sinopsis Come Come Everybody Episode 6: Legs of War

***

Minoru dan Yasuko mulai saling berkirim surat sejak perpisahan mereka di akhir musim panas. Mereka menceritakan kehidupan sehari-hari dalam surat mereka. Minoru sangat senang kalau saat mengecek kotak pos ada surat dari Yasuko. Yasuko selalu memulai suratnya dengan menyapa Minoru, Ogenki desuka dan kemudian mulai menceritakan ceritanya untuk surat kali ini. Mereka membicarakan bulan purnama, Yasuko bertanya apakah Minoru bisa melihat bulan dari kamarnya mengingat di Osaka banyak gedung tinggi. Minoru menjawab surat Yasuko mengatakan kalau bulannya sangat indah dan di Osaka tempatnya tinggal tidak ada gedung tinggi, tempatnya dikelilingi ladang dan menurutnya tempatnya lebih kelihatan pedesaan daripada Okayama.
Yasuko dalam suratnya bertanya kenapa radio english course tidak ada lagi di radio dan Minoru menjawab kalau perang sudah dimulai di Eropa dan karena lawan mereka adalah Amerika jadi acara yang berhubungan dengan bahasa inggris banyak dihentikan. Minoru merekomendasikan siaran bahasa inggris lain pada Yasuko. Yasuko kemudian pergi ke toko buku untuk membeli text book siaran yang direkomendasikan oleh Minoru. (Sebelumnya aku bilang itu perpustakaan tapi kayaknya toko buku deh, soalnya di minggu kemaren Yasuko mencoret-coret bukunya, kalau buku pustaka kan nggak boleh di coret). Siaran bahasa inggris yang direkomendasikan Minoru dimulai agak siang dari biasanya jadi Yasuko sering terlambat senam pagi. Sekarang lokasi senamnya dipindahkan ke tepi sungai (biasanya di halaman pusat perbelanjaan). YAsuko juga menceritakan sup kacang merah buatan neneknya yang sangat enak. Saat itu akhir musim gugur dimana cuaca semakin dingin, Minoru yang menatap sungai sambil menceritakan apa yang ia rasakan saat angin berhembus, pemandangannya mengingatkan Minoru saat-saat mereka latihan sepeda dulu.

Yasuko selalu menunggu surat dari Minoru dan ia akan senyam senyum membacanya. Hari itu ibu meminta Yasuko membelikan rokok untuk kakeknya. Dan Yasuko segera menyimpan surat Minoru. Ibunya juga tahu kalau Yasuko kirim-kiriman surat dengan Kijima-san dan memastikan apakah dia anak keluarga Kijima dan Yasuko juga tidak menyembunyikannya, mengatakan kalau Minoru adalah adik dari Isamu yang kuliah di Osaka. Ia juga menegaskan kalau hubungan mereka cuma begitu saja, bukan pacaran atau semacamnya. Tapi ibu tetap kelihatan khawatir.
Yasuko membeli rokok kakeknya di pasar saat ia teringat surat terakhir Minoru yang mengatakan ia akan pulang saat tahun baru dan mengajak Yasuko menonton film bersama-sama. Yasuko bahagia sekali mengingat janji mereka itu. Saat itu, Isamu muncul dan menyapa Yasuko. Isamu masih di tim baseball dan bercita-cita menuju Koshien. Meski sekarang peralatan baseball sulit karena perang tapi ia dan timnya tidak menyerah. Ia sepertinya ingin mengatakan sesuatu pada Yasuko tapi ia memutuskan tidak mengatakannya sekarang, ia akan mengatakan pada Yasuko saat ia bisa bermain di Koshien nanti.
Yasuko sama sekali tidak curiga apapun sih, ia hanya menyemangati Isamu supaya bisa bertanding di Koshien.

Warga pusat perbelanjaan kota Okayama mulai membuat mochi bersama-sama untuk tahu baru. Yasuko kelihatan nggak terlalu bersemangat. Itu karena ia baru saja mendapatkan surat dari Minoru yang mengatakan kalau ia tidak jadi pulang ke Okayama saat tahun baru yang artinya janji mereka menonton movie batal. Alasan Minoru adalah karena ayahnya mengajaknya mengunjungi pelanggan saat tahun baru, makanya ia tidak bisa pulang dan Minoru meminta maaf.
Tahun baru, Yasuko dan Kinu ke kuil bersama-sama untuk berdoa. Yasuko berdoa agar urusan Minoru lancar dan agar mereka bisa segera bertemu. Yasuko berdoa khusyuk sekali tanpa sadar ia bergumam apa yang ia doakan dan membuat Kinu tersenyum dan menggodanya. Dalam perjalanan pulang, mereka melewati cafe tempat dimana Yasuko dan Minoru dulu minum kopi dan kebetulan pemilik keluar dari dalam dan mengenal Yasuko sebagai pacar Minoru dan Yasuko langsung membantah malu. Pemilik mengajak Yasuko masuk, ia akan mentraktir Yasuko dan temannya. Awalnya Yasuko menolak tapi Kinu udah masuk duluan.

Waktu berlalu dengan cepat, sekarang sudah memasuki musim panas. Keduanya masih saling berkirim surat. Minoru menceritakan bagaimana adiknya Isamu bersemangat bertanding untuk Koshien dan ia dengar kalau mereka lolos babak kualifikasi. Ia bangga pada adiknya yang selalu mengatakan akan ke Koshien suatu hari nanti. Yasuko juga tahu akan hal itu karena Isamu sering membawa teman satu timnya makan cemilan di toko Tachibana. Isamu dan teman-temannya bahagia sekali karena impian mereka akan terwujud sebentar lagi. 
Sayangnya saat babak final kualifikasi daerah untuk mendapatkan tiket ke Koshien, tim mereka kalah dalam pertandingan. Meski begitu, Minoru mengatakan dalam suratnya kalau ia yakin suatu hari nanti adiknya akan bisa ke Koshien karena adiknya adalah tipe yang pantang menyerah.
Dan benar saja tim baseball Isamu tidak menyerah, mereka akan mencoba lagi tahun depan dan latihan lagi setiap hari. Yasuko kadang berselisih dengan tim baseball Isamu dkk yang sedang latihan, saat ia mengantarkan pesanan. Dalam suratnya, Minoru mengatakan ia yakin impian adiknya akan terwujud.

Waktu berlalu lagi, memasuki musim gugur kedua pasangan Yasuko dan Minoru saling berhubungan melalui surat mereka. Yasuko hari itu membeli rokok untuk kakeknya dan rokok yang biasanya merk Cherry berubah menjadi Sakura, karena dimuli larangan menggunakan bahasa inggris. Yasuko menulis surat pada Minoru mengatakan kalau ia merasa dunia mulai berubah (karena perang). Ia bertanya-tanya apa yang akan terjadi pada kehidupan mereka di Jepang?
Surat balasan dari Minoru datang. Surat balasannya kali ini berbeda dari biasanya. Minoru menulis dalam bahasa inggris dan itu adalah lirik lagu dari Louis Armstrong - On the Sunny Side of the Street. Yasuko menatap surat itu dan teringat kalau itu lagu yang mereka dengar di cafe. Ia tersenyum dan langsung mengambil kamus untuk mencari tahu arti dari lirik lagu tersebut.

'Ambil mantelmu, lepaskan topimu, letakkan kekhawatiranmu di depan pintu dan berjalanlah ke arah matahari. Apakah kamu mendengarnya? Suara bahagia itu. Itu adalah suara bahagia langkah kakimu. Jika kamu berjalan di jalan Hinata, maka hidupmu pasti akan bersinar.'

Yasuko mengayuh sepedanya dengan wajah bahagia menuju tepi sungai dan menatap ke arah matahari dengan senyuman di wajahnya.

Hinata = a sunny place / tempat yang bersinar / tempat yang penuh cahaya matahari.

***

Hinata no Michi, jalan yang dipenuhi oleh cahaya matahari akan menjadi jalan hidup Yasuko nantinya. Bahwa ia mengajari puterinya mengenai Hinata no Michi dan keyakinannya bahwa ia akan bahagia jika melalui jalan itu.

Episode ini penuh dengan surat menyurat antara Minoru dan Yasuko. 1 tahun berlalu sejak pertemuan pertama mereka dan mereka belum pernah bertemu lagi. Mereka hanya tukar menukar surat saja. Hanya dengan surat mereka mempererat hubungan mereka. Yasuko dan Minoru sama-sama bahagia menerima surat dari satu sama lain. Itu adalah surat cinta mereka.

Meski Yasuko mengatakan pada ibunya hubungannya dan Minoru bukan seperti itu, tapi ya pada zaman itu kalau ada tukar menukar seperti itu selama 1 tahun lagi, udah jelas kalau hubungan itu bukan cuma pertemanan biasa. Aku yakin ibu khawatir karena hal itu, mengingat Yasuko adalah penerus mereka dan di keluarga Kijima, hanya Isamu yang tahu mengenai hubungan kakaknya dan wanita yang pasti tidak akan diterima oleh keluarganya.

Drama ini lebih serius dari yang aku bayangkan dan bukan slice of life asadora biasanya. Asadora kebanyakan menceritakan kehidupan sehari-hari, tapi drama ini benar-benar berbeda. Mungkin karena plotnya yang cepat kali ya.

Share:

1 komentar:

Translate

Ads Here

NOTE:

DILARANG RE-UPLOAD / COPY PASTE TULISAN DI BLOG INI!

JIKA INGIN SHARE, CUKUP LINK KE POSTINGANNYA SAJA, BUKAN ISINYA!


[Trivia] Japanese Movie Recommendations List

Karena ada banyak yang menanyakan rekomendasi untuk J-Movie, jadi aku memutuskan untuk membuat list rekomendasi Japanese Movi...

Popular Posts This Month

Actor / Actress

Airi Matsui Ando Sakura Anna Ishii Aoi Miyazaki Aoi Morikawa Aoi Wakana Aoi Yu Aom Sushar Araki Yuko Ayase Haruka Bebe Tanchanok Chen Duling Chiba Yudai Chinen Yuri Choi Ara Dai Lu Wa Daiki Shigeoka Darren Wang Dori Sakurada Eikura Nana Eita Elaiza Ikeda Fujiki Naohito Fuka Koshiba Fukagawa Mai Fukatsu Eri Fukuchi Momoko Fukushi Sota Fuma Kikuchi Fumi Nikaido Furuhata Seika Gao Zhi Ting Go Kyung Pyo Gong Yoo Gou Ayano Hamano Kenta Han Seung Yeon Han Yeri Hana Sugisaki Haru Kuroki Haruka Fukuhara Haruma Miura Haruna Kawaguchi Hasegawa Hiroki Hashimoto Ai Hashimoto Kanna Hayami Akari Hayato Isomura Higa Manami Hikari Mitsushima Hirano Sho Hiroki Narimiya Hirose Alice Hirose Suzu Honoka Yahagi Horii Arata Hou Ming Hao Hu Yi Tian Hwang Jung Eum Hyeri Igawa Haruka Imada Mio Inoue Mao Ishihara Satomi Jang Se Hyun Ji Soo Ji Woo Joo Won Jun Shison Jung So Min Kaku Kento Kamiki Ryunosuke Kamishiraishi Moka Kamishiraishi Mone Kaname Jun Kanichiro Kanjiya Shihori Kasumi Arimura kawakami juria Kei Tanaka Kengo Kora Kentaro Kento Hayashi Kento Nagayama Kim Go Eun Kim Ji Won Kim Min Suk Kim So Hyun Kim Soo Hyun Kim Tae Ri Kim Woo Bin Kim Yoo Bin Kim Yoo Jung Kim Yoo Mi Kinami Haruka Kiritani Kenta Kitamura Takumi Kiyohara Kaya Kiyohara Sho Komatsu Nana Koseki Yuta Kou Shibasaki Kubota Sayu Kudo Asuka L Lee Bo Young Lee Chung Ah Lee Dong Hwi Lee Dong Wook Lee Gi Kwang Lee Jong Suk Lee Joon Lee Soo Hyuk Lee Yoo Jin Li Lan Di Lily Franky Mackenyu Mahiro Takasugi Maika Yamamoto Maki Horikita Makita Aju Mamiya Shotaro Marie Itoyo Masahiro Higashide Masaki Okada Masaki Suda Masataka Kubota Matsumoto Jun Matsushima Nanako Mayu Matsuoka Mei Nagano Mikako Tabe Mike D angelo Min Do Hee Minami Hamabe Minami Sara Mio Yuki Mirai Moriyama Mirai Shida mirai suzuki Mitsuki Takahata Mitsushima Shinnosuke Miwa Miyazawa Hio Miyu Yoshimoto Mizuki Yamamoto Moe Arai Mone Kamishiraishi Mugi Kadowaki Nadine Lustre Nagasawa Masami Nagase Ren Nakajima Kento Nakamura Tomoya Nao Nao Matsushita Nijiro Murakami Nounen Rena Okada Kenshi Osamu Mukai Otani Ryohei Park Bo Gum Park Eun Bin Park Hae Jin Park Seo Joon Park Shin Hye Pattie Ungsumalynn Phan Pagniez Reina Visa Rena Matsui Riho Yoshioka Rina Kawaei Ryo Ryusei Ryo Yoshizawa Ryoma Takeuchi Ryota Katayose Ryu Hwa Young Ryu Jun Yeol Sagara Itsuki Sairi Itoh Saito Takumi Sakaguchi Kentaro Sakuma Yui Sakurako Ohara Sato Kanta Satoshi Tsumabuki Seino Nana Seo Hyun Jin Seto Koji Shen Yue Shim Eun Kyung Shimon Okura Shin Hyun Soo Shirota Yuu Shohei Miura Shono Hayama Shuhei Nomura Shunya Shiraishi sometani shota Son Seung Won Song Ha Yoon Suga Kenta Sun Woong Suzuki Ryohei Suzy Taiga Taishi Nakagawa Takahashi Issei Takanori Iwata Takayuki Yamada Takeru Sato Takuya Kusakawa Tamaki Hiroshi Tao Phiangphor Tasuku Emoto Tomita Miu Tomoshita Yamashita Tori Matsuzaka Toyokawa Etsushi Tsubasa Honda Tsuchiya Tao Uchida Rio Ueno Juri Wan Peng Yamazaki Kento Yamoto Yuma Yo Oizumi Yoo In Na Yoo Seung Ho Yook Sung Jae Yoon Park Yoon So Hee Yoshine Kyoko Yosuke Sugino Yu Aoi yua shinkawa Yui Aragaki Yuina Kuroshima Yuki Furukawa Yuki Izumisawa Yuki Yamada Yukino Kishii Yuko Oshima Yuna Taira Yuriko Yoshitaka Yuta Hiraoka Yuya Matsushita Yuya Yagira Zhang Yao

Drama / Movie

3A 99.9 A Love So Beautiful A Story of Yonosuke Age of Youth 2 Always Sunset on Third Street amachan Anikoma Anohana Anone Ao Haru Ride Arbitratily Fond Asa ga Kita Ashi Girl At Cafe 6 Beppin-San Biscuit Teacher and Star Candy Bittersweet Boku Dake ga Inai Machi Boku no Ita Jikan Boukyaku no Sachiko Bubblegum Cafe Waiting Love Carnation Chia Dan Chihayafuru Chimudondon Chugakusei Nikki Churasan Come Come Everybody Crybaby Pierrot's Wedding Crying Out Love in the Center of the World Daily Lives of High School Boys Dating DNA Departures Eulachacha Waikiki Evergreen Love Father is Strange Fight Fleet of Time Forever Young Frankenstein no Koi From Five to Nine Gakko no Kaidan Gegege no Nyobo Gochisousan God Gift Good Morning Call Good Morning Call 2 Goon Ju Hana and Alice Hana Nochi Hare Hanako to Anne Hanbun Aoi Haruchika Hirunaka no Ryuusei Hirune Hime Hiyokko Honey and Clover Hot Road Hyouka I Love You in Tokyo I Want to Eat Your Pancreas If We Were A Season Itakiss LIT Itakiss LIT S2 Itakiss Movie Kahogo no Kahoko Kakegurui Kaze no Haruka Keiji Yugami Kidnap Tour Kiki Delivery Service Kimi no Na Wa Kingyo Club Kiss Me Thailand Koe no Katachi Koinaka Kuragehime Linda Linda Linda Little Forest Love Letter Lucky Romance Ma Boy Maiagare Man From The Stars Manpuku March Comes in Like a Lion Mare Massan May Who? Meteor Garden 2018 Moriyamachu Driving School My Huckleberry Friends My Husband Can Not Work My Little Sweet Pea My Old Classmate Nagi no Asukara Narratage Natsuzora Nodame Cantabile Oboreru Knife Ochoyan Ohisama Okaeri Mone Omotesando On The Wings of Love One Million Yen Girl One Week Friends Operation Love Orange Orange Days Ore Monogatari Our Little Sister Our Times Peach Girl Pinocchio Princess Hours Thailand Rage Rainbow Song ReLIFE Reply 1988 Romance Full of Life Sannin No Papa she was pretty Shigatsu wa Kimi no Uso Sing Salmon Sing Solanin Sound of Your Heart Splish Splash Love Ssam My Way Strobe Edge Sukina Hito ga Iru Koto Teiichi no Kuni Tenno no Ryoriban The 100th Love The Anthem of the Heart The Best Hit The Great Passage The Left Ear The Woodsman and The Rain The World of Us Today's Kira-kun Todome no Kiss Toki wo Kakeru Shojo Tokyo Tarareba Girls Tomorrow Cantabile Tonari no Kaibutsu-kun Toto Nee Chan Twenty Years Old Twilight Saya in Sasara Uchiage Hanabi Under the Hawthorn Tree Unnatural Wakamonotachi Warotenka We All Cry Differently What A Wonderful Family When We Were Young While You Were Sleeping Wise Prison Life Wood Job Yellow Elephant Yesterday Once More Your Lie in April Youth Over Flowers

Blog Archive

Advertise here

Recent Comments

Random Posts