Selasa, 09 November 2021

[Sinopsis] Come Come Everybody Episode 7

Sinopsis Come Come Everybody Episode 7: Santa's debt

***

 
Di Toko keluarga Tachibana, Kichibe-san sedang marah karena makanan favorite puteranya Kichiemon sedang tidak ready di toko. Keluarga Tachibana mencoba menjelaskan karena perang, beberapa bahan pokok tidak dijual bebas lagi dan mulai di distribusikan terbatas oleh pemerintah dan yang pertama adalah gula. Jadi mereka kekurangan gula untuk membuat cemilan manis. Makanan favorite Kichiemon membutuhkan gula yang banyak dan karena makanan itu bukan produk laris di toko mereka, jadi keluarga Tachibana memutuskan untuk tidak memproduksi makanan itu sampai mereka mendapat gula yang cukup. Tidak seperti ayahnya yang tidak terima dengan penjelasan itu, Kichiemon menyadari kalau toko keluarga Tachibana juga mengalami kesulitan karena perang. Ia mengatakan pada ayahnya untuk membeli apa yang ada dan makan bertiga dengan ibu di rumah. Kichiemon memang menjadi anak yang bijaksana berbeda dengan sang ayah. Tiba-tiba seseorang muncul di toko keluarga Tachibana mengatakan kalau Kichiemon tumbuh menjadi anak yang baik, tidak akan ada yang menyangka kalau dia anak Kichibe. Mendengar itu Kichibe marah. Semuanya kaget karena yang datang adalah Tachibana Santa, kakak laki-laki Yasuko yang pergi dari rumah untuk menjadi dancer. Kichiemon mengenalinya sebagai seseorang yang mencuri radio ayahnya saat ia lahir lol.

Santa kembali ke rumah keluarga Tachibana setelah beberapa tahun mengejar impiannya menjadi dancer di Osaka. Ia menceritakan bagaimana ia bekerja sambilan di sebuah dance hall dan melihat seorang gadis yang ingin bekerja disana tapi ditolak. Untuk menghibur gadis itu, ia mengajak gadis itu menari dan ia mendapat sambutan hangat dari semua yang ada disana. Tariannya menarik perhatian dan ia kemudian menjadi guru dance bagi para wanita yang bekerja disana. Tapi katanya dance adalah budaya Eropa dan karena Jepang bermusuhan dengan Eropa jadinya dance hall ditutup dan ia memutuskan kembali ke Okayama. Ayah sama sekali tidak menyambut kedatangan Santa dan ia ragu dengan apa yang dikatakan Santa. Ia nggak yakin Santa adalah guru dance di Osaka. Satu-satunya yang menyambut Santa dengan senyuman adalah adiknya Yasuko yang mengatakan Okaeri padanya.

Saat makan malam bersama, salah satu pekerja bertanya apakah Santa akan kembali training menjadi penerus keluarga Tachibana dan Santa menolak. Ia memang kembali tapi ia tak berniat mengikuti training membuat cemilan manis. Ayah mengatakan meski Santa meminta, ia juga nggak akan mau mengajari Santa. Ia masih kesal karena Santa meninggalkan keluarga untuk dance waktu itu. Santa seperti biasa nggak terlalu peduli pada ayahnya. Mereka makan sambil mendengarkan radio. Nama penyanyi yang biasanya menggunakan katakana sekarang menjadi nama jepang biasa, hal ini juga karena perang. Nama-nama bahasa inggris atau agak mengarah ke nama barat diubah menjadi nama jepang biasa. Kemudian mereka mendengarkan penampilan manzai di radio dan semuanya tertawa. Santa memang mood maker di keluarga Tachibana, dia sangat pandai membuat lelucon dari sesuatu.

Kinu belanja di toko keluarga Tachibana dan Yasuko menceritakan pada Kinu kalau kakaknya kembali dan kakaknya benar-benar membuat suasana menjadi cerah. Kinu merasa kalau sifat seperti itu dari kakak Yasuko memang dibutuhkan dimasa sekarang ini. Kinu kemudian bertanya kapan kakaknya Isamu akan pulang, karena Yasuko belum pernah bertemu Minoru lagi sejak musim panas pertemuan pertama mereka waktu itu. Yasuko nggak yakin apakah Minoru akan kembali musim panas ini, Yasuko kayaknya nggak mau menggantungkan harapan lagi mengingat saat tahun baru Minoru nggak jadi datang.
Sementara itu ayah Minoru memperkenalkan Minoru kepada seseorang dari militer. Sepertinya orang itu adalah orang penting yang memberikan kesempatan pada perusahaan mereka untuk membuat baju untuk militer. Dan karena ini adalah relasi yang penting, makanya ayah ingin memperkenalkan Minoru yang akan menjadi penerusnya pada pria itu.
 
 
Santa bosan tidak melakukan apapun di rumah. Saat ayah datang ke toko membawa cemilan yang baru matang, ia kaget melihat Santa yang menjaga toko. Santa mengatakan ia tidak menjaga toko, ia hanya sebentar disana karena ibu ada urusan di dapur. Santa kemudian mengambil cemilan yang baru masak itu dan memakannya, ia mengatakan kalau rasa cemilan buatan keluarga mereka memang enak, ia belum menemukan cemilan seenak buatan keluarga mereka baik itu di Osaka maupun Kobe. Ayah terdiam melihatnya. Santa kemudian meninggalkan rumah. Ibu juga melihat hal itu dan mengatakan pada suaminya kalau Santa ternyata mengerti mengenai rasa cemilan manis. Ayah terlihat mengkhawatirkan Santa dan mengatakan ia penasaran apakah Santa sebenarnya mau kembali ditraining sebagai pembuat cemilan. Mungkin Santa tidak bisa mengatakan kalau ia gagal menjadi dancer dan ingin kembali melakukan pekerjaan keluarga mereka.

Santa saat itu jalan-jalan di pusat perbelanjaan dan sampai ke bioskop dan memandangi poster movie dari Kennosuke Momoyama yang belakangan ini menjadi populer. Katanya sih dulu aktor itu dianggap nggak akan populer tapi sekarang posternya menjadi poster utama di berbagai bioskop. Ayah Kinu yang baru keluar dari bioskop sepertinya mengenali Santa dan mereka membicarakan kepopuleran Momoyama sebentar. Kemudian saat ayah Kinu pergi, ia berselisih dengan seseorang yang menanyakan rumah keluarga Tachibana. Ayah Kinu menunjuk pada Santa yang merupakan anak keluarga Tachibana tapi Santa sudah tidak ada di sana.

Cafe DiPPERMOUTH BLUES memesan cemilan manis dari toko keluarga Tachibana dan Yasuko ke sana mengantarkannya. Pemilik mengatakan kalau rasanya enak sekali dan cocok dengan kopi cafe mereka. Yasuko senang mendengarnya. Anak pemilik bertanya pada Yasuko apakah Yasuko adalah adik Tachibana Santa dan Yasuko membenarkan. Ternyata anak pemilik adalah teman sekolah dulunya dan Yasuko khawatir kalau kakaknya dulu melakukan sesuatu pada anak pemilik. Sepertinya memang ada sesuatu tapi anak pemilik tidak bisa mengatakannya. Pemilik yang tahu kalau Yasuko ternyata bukan anak satu-satunya mengatakan beruntung sekali dan Yasuko bingung. Pemilik mengatakan dengan begitu Yasuko bisa menikah dengan Minoru. Yasuko langsung malu dan panik dan mengatakan ia tidak punya hubungan seperti itu dengan Minoru. Pemilik mengatakan meski begitu Yasuko adalah gadis pertama yang Minoru bawa ke cafe mereka, ia tak pernah melihat Minoru dekat dengan gadis lain. Anak pemilik juga setuju dengan hal itu. Minoru tersenyum malu-malu mendengarnya.

Yasuko pulang ke toko, mengayuh sepeda sambil senyam senyum. Dia bahagia banged saat tahu dia gadis pertama yang Minoru bawa ke cafe (well, siapa sih yang nggak seneng kita adalah cewek pertama yang dibawa mas crush kencan wkwkkwkw). 
Saat Yasuko tiba di rumah dan memarkir sepedanya, ia bingung melihat pegawai toko mereka sedang ngos-ngosan dan panik, mengatakan kalau mereka sudah ke bioskop dan ke tempat main tapi tidak menemukan Santa dimana-mana. Mereka merasa kalau Santa sudah kabur dari Okayama. Tapi mereka mencoba mencarinya sekali lagi. Yasuko yang bingung mengintip ke rumah dan di dalam rumah sudah ada pria menyeramkan yang mengomel sambil makan cemilan manis buatan keluarga mereka. Sepertinya Santa melakukan sesuatu di dance hall, entah itu membawa kabur uang pemilik dance hall atau menipu, yang jelas Santa punya hutang pada pria itu. Ayah terpaksa membayar kerugian yang dilakukan oleh anaknya. Yasuko hanya mendengarkan dari luar.

Setelah pria itu mengomel, makan daifuku, minum teh dan menerima uangnya, ia meninggalkan toko keluarga Tachibana. Ayah benar-benar marah. Ia mengatakan bodoh sekali dirinya yang sempat percaya kalau Santa ingin kembali lagi menjadi pembuat cemilan. Ayah mengatakan ia tak mau melihat wajah Santa di keluarga Tachibana lagi, ia memutuskan hubungan dengan Santa bahwa Santa bukan anak laki-laki-nya lagi. Ayah tak peduli meski ibu mengatakan sesuatu, pokoknya Santa bukan keluarga mereka lagi. Yasuko hanya terdiam mendengarnya dari luar.

***

Baru saja Yasuko mendapat harapan karena dia bukan anak tunggal artinya dia bisa menikah ke keluarga lain. Sekarang ayah tidak menganggap Santa anak lagi, yang artinya Yasuko akan menjadi penerus dan harus menemukan pria untuk menikah ke keluarga mereka yang artinya juga dia nggak akan bisa menikah dengan Minoru.

Di Jepang, wanita menikah ke keluarga pria. Tapi ada pengecualian jika wanita itu adalah anak satu-satunya maka seorang pria boleh menikah ke keluarga wanita, namanya mukoyoshi. Makanya dulu YAsuko kecil mengatakan ia akan mencari mukoyoshi untuk keluarganya agar ayah membiarkan Santa ke Osaka untuk menari. Tapi saat itu Yasuko masih kecil dan belum punya seseorang yang ia sukai. Nah, sekarang? Dia punya Minoru, Minoru adalah penerus, tentu saja gadis seperti Yasuko nggak akan cocok untuk Minoru. Itu sih yang sebenarnya dikatakan Isamu waktu itu.
 
Tapi kenapa Santa kembali ya?
Awalnya aku pikir karena hidupnya di Osaka nggak lancar. Atau karena dia sedang di kejar penagih hutang, ia tahu mungkin nggak akan bisa kembali ke keluarga lagi makanya ia sengaja melihat wajah keluarganya untuk terakhir kalinya?

Aku rasa cerita Come Come Everybody mulai menarik, karena adegan-adegannya banyak yang nggak ada di teaser. Aku cuma berharap ratingnya di Jepang naik lagi plis. Karena kalau aku lihat review dari netizen untuk drama ini bagus, tapi ratingnya untuk sebuah asadora memang sangat mengkhawatirkan.

Share:

2 komentar:

  1. memang ratingnya saat ini ada di angka berapa? dan dimana bisa tahu rating asadoranya? makasih

    BalasHapus
  2. terima kasih, kak.. 🙏🏻
    sama, kak.. aku juga berharap rating drama ini naik.

    BalasHapus

Translate

Ads Here

NOTE:

DILARANG RE-UPLOAD / COPY PASTE TULISAN DI BLOG INI!

JIKA INGIN SHARE, CUKUP LINK KE POSTINGANNYA SAJA, BUKAN ISINYA!


[Trivia] Japanese Movie Recommendations List

Karena ada banyak yang menanyakan rekomendasi untuk J-Movie, jadi aku memutuskan untuk membuat list rekomendasi Japanese Movi...

Popular Posts This Month

Actor / Actress

Airi Matsui Ando Sakura Anna Ishii Aoi Miyazaki Aoi Morikawa Aoi Wakana Aoi Yu Aom Sushar Araki Yuko Ayase Haruka Bebe Tanchanok Chen Duling Chiba Yudai Chinen Yuri Choi Ara Dai Lu Wa Daiki Shigeoka Darren Wang Dori Sakurada Eikura Nana Eita Elaiza Ikeda Fujiki Naohito Fuka Koshiba Fukagawa Mai Fukatsu Eri Fukuchi Momoko Fukushi Sota Fuma Kikuchi Fumi Nikaido Furuhata Seika Gao Zhi Ting Go Kyung Pyo Gong Yoo Gou Ayano Hamano Kenta Han Seung Yeon Han Yeri Hana Sugisaki Haru Kuroki Haruka Fukuhara Haruma Miura Haruna Kawaguchi Hasegawa Hiroki Hashimoto Ai Hashimoto Kanna Hayami Akari Hayato Isomura Higa Manami Hikari Mitsushima Hirano Sho Hiroki Narimiya Hirose Alice Hirose Suzu Honoka Yahagi Horii Arata Hou Ming Hao Hu Yi Tian Hwang Jung Eum Hyeri Igawa Haruka Imada Mio Inoue Mao Ishihara Satomi Jang Se Hyun Ji Soo Ji Woo Joo Won Jun Shison Jung So Min Kaku Kento Kamiki Ryunosuke Kamishiraishi Moka Kamishiraishi Mone Kaname Jun Kanichiro Kanjiya Shihori Kasumi Arimura kawakami juria Kei Tanaka Kengo Kora Kentaro Kento Hayashi Kento Nagayama Kim Go Eun Kim Ji Won Kim Min Suk Kim So Hyun Kim Soo Hyun Kim Tae Ri Kim Woo Bin Kim Yoo Bin Kim Yoo Jung Kim Yoo Mi Kinami Haruka Kiritani Kenta Kitamura Takumi Kiyohara Kaya Kiyohara Sho Komatsu Nana Koseki Yuta Kou Shibasaki Kubota Sayu Kudo Asuka L Lee Bo Young Lee Chung Ah Lee Dong Hwi Lee Dong Wook Lee Gi Kwang Lee Jong Suk Lee Joon Lee Soo Hyuk Lee Yoo Jin Li Lan Di Lily Franky Mackenyu Mahiro Takasugi Maika Yamamoto Maki Horikita Makita Aju Mamiya Shotaro Marie Itoyo Masahiro Higashide Masaki Okada Masaki Suda Masataka Kubota Matsumoto Jun Matsushima Nanako Mayu Matsuoka Mei Nagano Mikako Tabe Mike D angelo Min Do Hee Minami Hamabe Minami Sara Mio Yuki Mirai Moriyama Mirai Shida mirai suzuki Mitsuki Takahata Mitsushima Shinnosuke Miwa Miyazawa Hio Miyu Yoshimoto Mizuki Yamamoto Moe Arai Mone Kamishiraishi Mugi Kadowaki Nadine Lustre Nagasawa Masami Nagase Ren Nakajima Kento Nakamura Tomoya Nao Nao Matsushita Nijiro Murakami Nounen Rena Okada Kenshi Osamu Mukai Otani Ryohei Park Bo Gum Park Eun Bin Park Hae Jin Park Seo Joon Park Shin Hye Pattie Ungsumalynn Phan Pagniez Reina Visa Rena Matsui Riho Yoshioka Rina Kawaei Ryo Ryusei Ryo Yoshizawa Ryoma Takeuchi Ryota Katayose Ryu Hwa Young Ryu Jun Yeol Sagara Itsuki Sairi Itoh Saito Takumi Sakaguchi Kentaro Sakuma Yui Sakurako Ohara Sato Kanta Satoshi Tsumabuki Seino Nana Seo Hyun Jin Seto Koji Shen Yue Shim Eun Kyung Shimon Okura Shin Hyun Soo Shirota Yuu Shohei Miura Shono Hayama Shuhei Nomura Shunya Shiraishi sometani shota Son Seung Won Song Ha Yoon Suga Kenta Sun Woong Suzuki Ryohei Suzy Taiga Taishi Nakagawa Takahashi Issei Takanori Iwata Takayuki Yamada Takeru Sato Takuya Kusakawa Tamaki Hiroshi Tao Phiangphor Tasuku Emoto Tomita Miu Tomoshita Yamashita Tori Matsuzaka Toyokawa Etsushi Tsubasa Honda Tsuchiya Tao Uchida Rio Ueno Juri Wan Peng Yamazaki Kento Yamoto Yuma Yo Oizumi Yoo In Na Yoo Seung Ho Yook Sung Jae Yoon Park Yoon So Hee Yoshine Kyoko Yosuke Sugino Yu Aoi yua shinkawa Yui Aragaki Yuina Kuroshima Yuki Furukawa Yuki Izumisawa Yuki Yamada Yukino Kishii Yuko Oshima Yuna Taira Yuriko Yoshitaka Yuta Hiraoka Yuya Matsushita Yuya Yagira Zhang Yao

Drama / Movie

3A 99.9 A Love So Beautiful A Story of Yonosuke Age of Youth 2 Always Sunset on Third Street amachan Anikoma Anohana Anone Ao Haru Ride Arbitratily Fond Asa ga Kita Ashi Girl At Cafe 6 Beppin-San Biscuit Teacher and Star Candy Bittersweet Boku Dake ga Inai Machi Boku no Ita Jikan Boukyaku no Sachiko Bubblegum Cafe Waiting Love Carnation Chia Dan Chihayafuru Chimudondon Chugakusei Nikki Churasan Come Come Everybody Crybaby Pierrot's Wedding Crying Out Love in the Center of the World Daily Lives of High School Boys Dating DNA Departures Eulachacha Waikiki Evergreen Love Father is Strange Fight Fleet of Time Forever Young Frankenstein no Koi From Five to Nine Gakko no Kaidan Gegege no Nyobo Gochisousan God Gift Good Morning Call Good Morning Call 2 Goon Ju Hana and Alice Hana Nochi Hare Hanako to Anne Hanbun Aoi Haruchika Hirunaka no Ryuusei Hirune Hime Hiyokko Honey and Clover Hot Road Hyouka I Love You in Tokyo I Want to Eat Your Pancreas If We Were A Season Itakiss LIT Itakiss LIT S2 Itakiss Movie Kahogo no Kahoko Kakegurui Kaze no Haruka Keiji Yugami Kidnap Tour Kiki Delivery Service Kimi no Na Wa Kingyo Club Kiss Me Thailand Koe no Katachi Koinaka Kuragehime Linda Linda Linda Little Forest Love Letter Lucky Romance Ma Boy Maiagare Man From The Stars Manpuku March Comes in Like a Lion Mare Massan May Who? Meteor Garden 2018 Moriyamachu Driving School My Huckleberry Friends My Husband Can Not Work My Little Sweet Pea My Old Classmate Nagi no Asukara Narratage Natsuzora Nodame Cantabile Oboreru Knife Ochoyan Ohisama Okaeri Mone Omotesando On The Wings of Love One Million Yen Girl One Week Friends Operation Love Orange Orange Days Ore Monogatari Our Little Sister Our Times Peach Girl Pinocchio Princess Hours Thailand Rage Rainbow Song ReLIFE Reply 1988 Romance Full of Life Sannin No Papa she was pretty Shigatsu wa Kimi no Uso Sing Salmon Sing Solanin Sound of Your Heart Splish Splash Love Ssam My Way Strobe Edge Sukina Hito ga Iru Koto Teiichi no Kuni Tenno no Ryoriban The 100th Love The Anthem of the Heart The Best Hit The Great Passage The Left Ear The Woodsman and The Rain The World of Us Today's Kira-kun Todome no Kiss Toki wo Kakeru Shojo Tokyo Tarareba Girls Tomorrow Cantabile Tonari no Kaibutsu-kun Toto Nee Chan Twenty Years Old Twilight Saya in Sasara Uchiage Hanabi Under the Hawthorn Tree Unnatural Wakamonotachi Warotenka We All Cry Differently What A Wonderful Family When We Were Young While You Were Sleeping Wise Prison Life Wood Job Yellow Elephant Yesterday Once More Your Lie in April Youth Over Flowers

Blog Archive

Advertise here

Recent Comments

Random Posts