Rabu, 22 Desember 2021

[Sinopsis] Come Come Everybody Episode 38

Sinopsis Come Come Everybody Episode 38: 'I Hate You'

***

Hari itu hari pertama Rui masuk sekolah. Hujan turun sejak kemarin. Kakek datang ke kamar Rui sambil mengatakan kalau Rui tidak perlu khawatir mengenai hujan karena ia akan mengantar Rui ke sekolah dengan mobil. Saat kakek masuk ke kamar, ia terkejut karena Rui tidak ada di sana.
Rui saat itu sedang ada dalam kereta api dari Okayama menuju Osaka dengan banyak pikiran di kepalanya. Ia teringat masa-masa bahagianya dan ibunya saat tinggal berdua di Osaka, hari-hari mereka dihiasi dengan lagi Come Come English.

Di Osaka, Yasuko terbangun dari pingsannya dan ia sudah ada di rumah kos bersama Robert. Sepertinya Robert yang menemukan Yasuko yang pingsan di jalan. Robert meminta Yasuko jangan bangun, karena sejak kemarin Yasuko terus tidur, jadi Yasuko pasti lemah. Yasuko terkejut saat tahu ia tidur sejak kemarin dan ingat kalau hari ini adalah hari upacara masuk sekolah Rui. Yasuko mencoba bangun tapi Robert menghalanginya, ia meminta Yasuko tidak memaksakan diri karena Yasuko belum pulih. Tapi Yasuko tidak peduli karena ini adalah hari penting bagi Rui. Robert tetap memaksa Yasuko tidak pergi, karena Yasuko tidak akan bisa mengejar waktu, sudah terlambat. Yasuko terdiam. Lutut Yasuko langsung lemas dan ia teduduk.

Yasuko mengatakan, kenapa semua ini terjadi, padahal ia hanya ingin menjalani hidup seperti biasanya saja bersama Rui. Bagaimana ayah dan ibunya membesarkannya dan melindunginya dengan penuh cinta, ia juga ingin melakukannya untuk Rui. Yasuko menangis dengan nasibnya.
Robert nggak tahan lagi melihat Yasuko yang seperti ini dan mengatakan sudah cukup. Ia memegang pundak Yasuko dan mengatakan kalau Yasuko sudah cukup menderita selama ini. Yasuko sudah melakukan yang terbaik. Robert mengajak Yasuko ikut bersamanya ke Amerika. Ia akan kembali ke Amerika dalam waktu dekat dan ingin Yasuko ikut bersamanya. Robert menyatakan perasaannya pada Yasuko bahwa ia menyukai Yasuko. Robert memeluk Yasuko dengan erat. Yasuko terdiam dan kemudian berterima kasih dengan perasaan Robert.
 
 
Keduanya tidak menyadari kalau Rui sudah ada di luar melihat dan mendengar semuanya. Rui marah dan berlari meninggalkan tempat itu menembus hujan lebat. Rui tidak mendengarkan kelanjutan percakapan mereka dan mengambil kesimpulan kalau ibunya meninggalkannya demi Robert.
Rui berlari sambil menangis di tengah hujan dan teringat bagaimana ia dan ibunya mengalami kecelakaan yang menyebabkan luka di dahinya, juga bagaimana mereka kembali ke rumah keluarga Kijima dan saat ia menanyakan alasan ibunya membawanya kembali ke sana pada Yukie. Saat itu Yukie menjawab kalau Yasuko sudah menyerah membesarkan Rui sendirian. Awalnya Rui tidak terlalu memikirkan hal itu tapi sekarang, ia merasa kalau itu benar.

Kembali ke Yasuko dan Robert. Yasuko mengatakan kalau ia tidak bisa pergi ke Amerika bersama Robert. Robert bertanya kenapa tidak?
Yasuko mengatakan kalau ia tidak bisa meninggalkan Rui. Robert mengatakan tentu saja mereka akan mengajak Rui pergi bersama mereka. Yasuko mengatakan ia tidak bisa melakukannya, karena Rui adalah anak Minoru, Rui tidak boleh pergi dari rumah keluarga Kijima. Robert meminta Yasuko untuk memikirkan kebahagiaanya pertama. Tapi Yasuko mengatakan Rui adalah kebahagiaannya. Rui adalah yang paling penting baginya dibandingkan apapun. Tidak masalah jika ia tidak tinggal serumah dengan Rui, ia akan tetap ada di samping Rui. Yasuko menangis mengatakan kalau Rui adalah hidupnya.
Robert mengerti kalau Yasuko adalah wanita seperti ini, makanya ia jatuh cinta pada Yasuko. Ia mengatakan mengenai kakak Yasuko, ia akan tetap membantu Yasuko mencarinya. Awalnya Yasuko menolak ia tidak mau merepotkan Robert lagi setelah ia menolak Robert, tapi Robert ingin Yasuko membiarkannya membantu Yasuko sekali lagi. Robert kemudian meninggalkan rumah itu. Yasuko hanya bisa menatapnya dengan air mata mengalir dipipinya. Yasuko juga mencintai Robert, tapi ia lebih memilih bersama Rui.

Yasuko pergi ke rumah pemilik kos untuk meminjam telpon, ia menelpon rumah keluarga Kijima. Ayah mertua yang menjawab dan Yasuko meminta untuk bicara pada Rui. Saat itu ayah kaget karena Rui juga tidak bersama Yasuko. Yasuko kaget. Ayah mengatakan kalau Rui tidak ada di rumah dan sekarang semua orang sedang mencarinya. Yasuko terkejut dan ia segera mengambil payung, di tengah derasnya hujan, dengan perasaan khawatir, mencari puterinya Rui. Yasuko kembali ke Okayama.

Pemilik cafe Dippermouth Blues memutar lagu On The Sunny Side of The Street sambil menatap hujan yang turun di luar. Ia mendengarkan musik sambil menatap foto puteranya.
Isamu dan Yukie mencari Rui di seluruh sudut kota Okayama. Suami Kinu-chan juga membantu mencari Rui di taman dan kuil, tapi ia tidak menemukan Rui. Kinu yang khawatir bertanya apakah suamianya sudah mencari di Cafe Dippermouth Blues karena itu tempat biasanya Yasuko membawa Rui. Saat suaminya akan pergi, Kinu merasa punggung dan perutnya mulai sakit. Orang tuanya keluar dari rumah dan bertanya apakah ini sudah waktunya, Kinu mengangguk, Kinu akan melahirkan.

Ayah mertua Yasuko / kakek Rui menunggu di rumah siapa tahu Rui kembali ke rumah. Saat itu seorang polisi datang ke rumah membawa Rui, Kakek terkejut + lega melihat Rui. Polisi mengatakan ia menemukan Rui di kereta api dari Osaka menuju Okayama. Rui saat itu diam saja, ia menunjukkan ekspresi yang masih marah dengan apa yang terjadi.
Yasuko ada di kereta menuju Okayama dengan perasaan khawatir saat Kinu berusaha melahirkan mempertaruhkan nyawanya. Ia dengan selamat melahirkan bayi yang lucu yang mirip dengan Kinu. Kinu menangis melihat dan menyentuh bayinya untuk pertama kalinya. Tumben nih nggak dikasih tahu laki-laki atau perempuan.
Isamu kembali ke rumah saat Yukie sibuk mengeringkan rambut Rui. Saat itu Yukie tiba-tiba mual dan berlari ke dapur, Isamu mengikutinya. Ewww, Yukie hamil anaknya Isamu.
Pemilik cafe masih mendengarkan musik di cafe saat tiba-tiba pintu cafe terbuka, puteranya yang sudah lama ia tunggu tiba-tiba kembali ke rumah. Pemilik shock dan tidak bisa mengatakan apa-apa.
 

Yasuko yang lemas karena masih sakit, hujan-hujanan kembali ke rumah keluarga Kijima sambil bergumam nama Rui sepanjang perjalanan. Saat itu, Rui membuka pintu rumah dan Yasuko terkejut melihat puterinya, ia lega Rui baik-baik saja dan memeluknya dengan erat. Saat itu, Rui tanpa ekspresi. Yasuko meminta maaf pada Rui, padahal hari ini adalah hari upacara masuk sekolah Rui. Yasuko mencoba menjelaskan apa yang terjadi tapi Rui dengan dingin mengatakan, Jangan datang lagi. Aku tidak ingin bertemu denganmu lagi.
Yasuko shock dengan kata-kata itu. Rui berjalan masuk ke rumah dan Yasuko mencoba menghentikan Rui, meminta Rui mendengarkan alasan kenapa ia pergi dan terlambat pulang. Tapi Rui sudah sangat marah. Rui berbalik, menatap ibunya, mengangkat poninya dan memperlihatkan lukanya pada ibunya sambil mengatakan kalau ia membenci ibunya (I HATE YOU) dan menutup pintu.
Yasuko terkejut dan shock, sesaat nafasnya berhenti, seketika suara yang ada disekitarnya menghilang.

Yasuko berjalan ditengah hujan seolah-olah tanpa jiwa mengingat hari dimana ia melahirkan Rui, ia sangat bahagia dan saat ia melihat nama yang ditinggalkan Minoru, nama bayi mereka, Kijima Rui. Yasuko dengan mata hampa berjalan ke arah sungai tempat dimana ia dan Minoru latihan sepeda, langkahnya lemah, seolah-olah ia tidak ingin hidup lagi. 
Yang menemukannya saat itu adalah Robert yang sepertinya menyusul setelah tahu Yasuko menghilang dari rumah di Osaka. Saat Robert tiba, lutut Yasuko lemas dan ia terjatuh, Robert menangkapnya. Yasuko benar-benar lemas tak bersemangat hidup lagi. Dengan lirih, Yasuko mengatakan pada Robert untuk membawanya ke Amerika. 
"Take me to the United States. Take me... to the United States. Take me to the United States with you, Robert. Please...."
Yasuko menangis sedih. Robert memeluk Yasuko dengan erat.

Waktu berlalu.
10 tahun kemudian.
Di pinggir sungai Okayama, Isamu datang dengan bola baseball dan sarung tangan pitcher. Seorang gadis berdiri di tepi sungai. Keduanya mengenakan pakaian hitam tanda berkabung. Isamu memanggil gadis itu, Rui. Rui berbalik dan tersenyum melihat pamannya.

***
 
WOW. Episode ini perkembangannya sangat sangat cepat, semua orang yang punya hubungan dekat dengan Yasuko diperlihatkan. Hal-hal penting semuanya terjadi hanya dalam 15 menit durasi episode 38.
 
Pada masa itu, anak usia 8 tahun memangnya boleh sendirian naik kereta api ya, apakah tidak ditanya sama petugasnya?
Aku kaget saat tahu Rui sendirian ke Osaka dan masih ingat jalan ke rumahnya yang dulu. Wajar sih Rui salah paham melihat ibunya dan Robert saat itu. Pertama, jelas ia merasa ibunya berbohong padanya. Kedua, ibunya meninggalkannya karena ingin bersama dengan pria Amerika. Jadi kata-kata Yukie dulu masuk akal baginya, ibunya menyerah membesarkannya sendirian makanya mereka kembali ke rumah keluarga Kijima, ibu bahkan ingin tinggal sendirian dan tidak mengajaknya ikut bersamanya. Ibunya berbohong akan segera pulang dan ternyata di Osaka bersama Robert. Sangat wajar ia jadi membenci ibunya dan bahasa Inggris.
 
Seandainya Rui mendengarkan kelanjutan apa yang ia dengar. Bahwa bagi Yasuko, Rui adalah yang pertama, Rui adalah kebahagiaan dan hidupnya. Yasuko memang menyukai Robert, tapi ia lebih memilih bersama puterinya. Yasuko sudah puas jika ia berada di dekat Rui meski tidak serumah. Tapi perasaan itu tidak tersampaikan dengan baik pada puterinya dan membuat Rui salah paham merasa ibunya mengabaikannya. Sedih banged.
Kisah Yasuko dimulai dengan lovely banged, penuh cinta dan kebahagiaan, tapi berakhir sangat kejam.
Yasuko nggak peduli apa yang dikatakan orang, selama itu untuk Rui. Tapi kalau Rui sendiri yang mengatakan hal kejam padanya, ya dia nggak bisa bertahan.

Episode 38 ini adalah akhir dari Okayama-hen yang artinya episode terakhir Kamishiraishi Mone atau Yasuko tampil. Mungkin di episode selanjutnya hanya ingatan Rui akan Yasuko yang akan muncul. Pada wawancara Kamishiraishi Mone sebelum drama ini tayang, katanya ketiga heroine nggak akan ada scene bersama-sama. Tapi aku benar-benar berharap mereka bertiga ada scene bersama-sama, meski cuma dalam bayangan saja.

Share:

1 komentar:

  1. terima kasih, kak.. 🙏🏻
    wow ternyata Yasuko sama Robert sama-sama suka, tapi di satu sisi aku kasihan sama Rui yang salah paham. 🙃

    BalasHapus

Translate

Ads Here

NOTE:

DILARANG RE-UPLOAD / COPY PASTE TULISAN DI BLOG INI!

JIKA INGIN SHARE, CUKUP LINK KE POSTINGANNYA SAJA, BUKAN ISINYA!


[Trivia] Japanese Movie Recommendations List

Karena ada banyak yang menanyakan rekomendasi untuk J-Movie, jadi aku memutuskan untuk membuat list rekomendasi Japanese Movi...

Popular Posts This Month

Actor / Actress

Airi Matsui Ando Sakura Anna Ishii Aoi Miyazaki Aoi Morikawa Aoi Wakana Aoi Yu Aom Sushar Araki Yuko Ayase Haruka Bebe Tanchanok Chen Duling Chiba Yudai Chinen Yuri Choi Ara Dai Lu Wa Daiki Shigeoka Darren Wang Dori Sakurada Eikura Nana Eita Elaiza Ikeda Fujiki Naohito Fuka Koshiba Fukagawa Mai Fukatsu Eri Fukuchi Momoko Fukushi Sota Fuma Kikuchi Fumi Nikaido Furuhata Seika Gao Zhi Ting Go Kyung Pyo Gong Yoo Gou Ayano Hamano Kenta Han Seung Yeon Han Yeri Hana Sugisaki Haru Kuroki Haruka Fukuhara Haruma Miura Haruna Kawaguchi Hasegawa Hiroki Hashimoto Ai Hashimoto Kanna Hayami Akari Hayato Isomura Higa Manami Hikari Mitsushima Hirano Sho Hiroki Narimiya Hirose Alice Hirose Suzu Honoka Yahagi Horii Arata Hou Ming Hao Hu Yi Tian Hwang Jung Eum Hyeri Igawa Haruka Imada Mio Inoue Mao Ishihara Satomi Jang Se Hyun Ji Soo Ji Woo Joo Won Jun Shison Jung So Min Kaku Kento Kamiki Ryunosuke Kamishiraishi Moka Kamishiraishi Mone Kaname Jun Kanichiro Kanjiya Shihori Kasumi Arimura kawakami juria Kei Tanaka Kengo Kora Kentaro Kento Hayashi Kento Nagayama Kim Go Eun Kim Ji Won Kim Min Suk Kim So Hyun Kim Soo Hyun Kim Tae Ri Kim Woo Bin Kim Yoo Bin Kim Yoo Jung Kim Yoo Mi Kinami Haruka Kiritani Kenta Kitamura Takumi Kiyohara Kaya Kiyohara Sho Komatsu Nana Koseki Yuta Kou Shibasaki Kubota Sayu Kudo Asuka L Lee Bo Young Lee Chung Ah Lee Dong Hwi Lee Dong Wook Lee Gi Kwang Lee Jong Suk Lee Joon Lee Soo Hyuk Lee Yoo Jin Li Lan Di Lily Franky Mackenyu Mahiro Takasugi Maika Yamamoto Maki Horikita Makita Aju Mamiya Shotaro Marie Itoyo Masahiro Higashide Masaki Okada Masaki Suda Masataka Kubota Matsumoto Jun Matsushima Nanako Mayu Matsuoka Mei Nagano Mikako Tabe Mike D angelo Min Do Hee Minami Hamabe Minami Sara Mio Yuki Mirai Moriyama Mirai Shida mirai suzuki Mitsuki Takahata Mitsushima Shinnosuke Miwa Miyazawa Hio Miyu Yoshimoto Mizuki Yamamoto Moe Arai Mone Kamishiraishi Mugi Kadowaki Nadine Lustre Nagasawa Masami Nagase Ren Nakajima Kento Nakamura Tomoya Nao Nao Matsushita Nijiro Murakami Nounen Rena Okada Kenshi Osamu Mukai Otani Ryohei Park Bo Gum Park Eun Bin Park Hae Jin Park Seo Joon Park Shin Hye Pattie Ungsumalynn Phan Pagniez Reina Visa Rena Matsui Riho Yoshioka Rina Kawaei Ryo Ryusei Ryo Yoshizawa Ryoma Takeuchi Ryota Katayose Ryu Hwa Young Ryu Jun Yeol Sagara Itsuki Sairi Itoh Saito Takumi Sakaguchi Kentaro Sakuma Yui Sakurako Ohara Sato Kanta Satoshi Tsumabuki Seino Nana Seo Hyun Jin Seto Koji Shen Yue Shim Eun Kyung Shimon Okura Shin Hyun Soo Shirota Yuu Shohei Miura Shono Hayama Shuhei Nomura Shunya Shiraishi sometani shota Son Seung Won Song Ha Yoon Suga Kenta Sun Woong Suzuki Ryohei Suzy Taiga Taishi Nakagawa Takahashi Issei Takanori Iwata Takayuki Yamada Takeru Sato Takuya Kusakawa Tamaki Hiroshi Tao Phiangphor Tasuku Emoto Tomita Miu Tomoshita Yamashita Tori Matsuzaka Toyokawa Etsushi Tsubasa Honda Tsuchiya Tao Uchida Rio Ueno Juri Wan Peng Yamazaki Kento Yamoto Yuma Yo Oizumi Yoo In Na Yoo Seung Ho Yook Sung Jae Yoon Park Yoon So Hee Yoshine Kyoko Yosuke Sugino Yu Aoi yua shinkawa Yui Aragaki Yuina Kuroshima Yuki Furukawa Yuki Izumisawa Yuki Yamada Yukino Kishii Yuko Oshima Yuna Taira Yuriko Yoshitaka Yuta Hiraoka Yuya Matsushita Yuya Yagira Zhang Yao

Drama / Movie

3A 99.9 A Love So Beautiful A Story of Yonosuke Age of Youth 2 Always Sunset on Third Street amachan Anikoma Anohana Anone Ao Haru Ride Arbitratily Fond Asa ga Kita Ashi Girl At Cafe 6 Beppin-San Biscuit Teacher and Star Candy Bittersweet Boku Dake ga Inai Machi Boku no Ita Jikan Boukyaku no Sachiko Bubblegum Cafe Waiting Love Carnation Chia Dan Chihayafuru Chimudondon Chugakusei Nikki Churasan Come Come Everybody Crybaby Pierrot's Wedding Crying Out Love in the Center of the World Daily Lives of High School Boys Dating DNA Departures Eulachacha Waikiki Evergreen Love Father is Strange Fight Fleet of Time Forever Young Frankenstein no Koi From Five to Nine Gakko no Kaidan Gegege no Nyobo Gochisousan God Gift Good Morning Call Good Morning Call 2 Goon Ju Hana and Alice Hana Nochi Hare Hanako to Anne Hanbun Aoi Haruchika Hirunaka no Ryuusei Hirune Hime Hiyokko Honey and Clover Hot Road Hyouka I Love You in Tokyo I Want to Eat Your Pancreas If We Were A Season Itakiss LIT Itakiss LIT S2 Itakiss Movie Kahogo no Kahoko Kakegurui Kaze no Haruka Keiji Yugami Kidnap Tour Kiki Delivery Service Kimi no Na Wa Kingyo Club Kiss Me Thailand Koe no Katachi Koinaka Kuragehime Linda Linda Linda Little Forest Love Letter Lucky Romance Ma Boy Maiagare Man From The Stars Manpuku March Comes in Like a Lion Mare Massan May Who? Meteor Garden 2018 Moriyamachu Driving School My Huckleberry Friends My Husband Can Not Work My Little Sweet Pea My Old Classmate Nagi no Asukara Narratage Natsuzora Nodame Cantabile Oboreru Knife Ochoyan Ohisama Okaeri Mone Omotesando On The Wings of Love One Million Yen Girl One Week Friends Operation Love Orange Orange Days Ore Monogatari Our Little Sister Our Times Peach Girl Pinocchio Princess Hours Thailand Rage Rainbow Song ReLIFE Reply 1988 Romance Full of Life Sannin No Papa she was pretty Shigatsu wa Kimi no Uso Sing Salmon Sing Solanin Sound of Your Heart Splish Splash Love Ssam My Way Strobe Edge Sukina Hito ga Iru Koto Teiichi no Kuni Tenno no Ryoriban The 100th Love The Anthem of the Heart The Best Hit The Great Passage The Left Ear The Woodsman and The Rain The World of Us Today's Kira-kun Todome no Kiss Toki wo Kakeru Shojo Tokyo Tarareba Girls Tomorrow Cantabile Tonari no Kaibutsu-kun Toto Nee Chan Twenty Years Old Twilight Saya in Sasara Uchiage Hanabi Under the Hawthorn Tree Unnatural Wakamonotachi Warotenka We All Cry Differently What A Wonderful Family When We Were Young While You Were Sleeping Wise Prison Life Wood Job Yellow Elephant Yesterday Once More Your Lie in April Youth Over Flowers

Blog Archive

Advertise here

Recent Comments

Random Posts