Kamis, 05 Mei 2022

[Trivia] SPRING 2022 DORAMA LIST


NOTE:
  • SPRING DORAMA = DRAMA YANG TAYANG PADA BULAN APRIL-JUNI. TAPI DALAM POSTINGAN INI AKU AKAN MEMASUKKAN DRAMA-DRAMA YANG TAYANG MULAI BULAN MARET.
  • DAILY DRAMA = DRAMA YANG TAYANG SETIAP HARI.
  • SPECIAL DRAMA = DRAMA SPECIAL YANG TAYANG SEBELUM DRAMA MUSIMAN, BIASANYA TAYANG SAAT PERGANTIAN MUSIM DAN JUMLAH EPISODENYA HANYA 1 ATAU 2 EPISODE.
  • PRIME TIME DRAMA = DRAMA YANG TAYANG PADA JAM PRIME TIME YAITU ANTARA JAM 7-11 MALAM.
  • LATE NIGHT DRAMA = DRAMA YANG TAYANG PADA TENGAH MALAM.
  • OTHER DRAMA = DRAMA-DRAMA YANG BISA DI AKSES ONLINE, BUKAN TAYANG DI STASIUN TV, ATAU DRAMA-DRAMA YANG AKU MASIH BELUM MENEMUKAN JAM TAYANGNYA.
 
  -SPECIAL DORAMA-
 
Tsuda Umeko: Osatsu ni Natta Ryugakusei (TV Asahi)

Release Date: March 5 at 9 pm
Genre: Historical
Episode: 1
 
Cast. Hirose Suzu, Ikeda Elaiza, Sakuma Yui, Inowaki Kai, Dean Fujioka, Miyazawa Emma, Ito Hideaki, Tanaka Kei, Uchida Yuki, Harada Mieko, ect.
 
Story: Drama ini diangkat dari kisah nyata tokoh sejarah Jepang yang wajahnya dirumorkan akan tampil di uang 5000 yen Jepang yang baru pada tahun 2024. Dia adalah pelopor pendidikan wanita Jepang. Pada saat ia berusia 6 tahun, dengan rekomendasi sang ayah, ia menjadi salah satu wanita yang belajar di luar negeri dengan biaya pemerintah. Dia adalah yang termuda dari kelompok perempuan yang bepergian saat itu. 11 tahun belajar di luar negeri, ia kembali dengan harapan membantu budaya Jepang dan sangat terkejut melihat kenyataan rendahnya status wanita di Jepang.


Kiseki no Back Home (TV Asahi)
 

Release Date: March 13 at 1.55 pm 
Genre: Sport 
Episode: 1
 
Cast. Mamiya Shotaro, Ishida Hikari, Maruyama Tomomi, Miura Kagetora, Murase Sae, ect.  
 
Story: Kisah nyata seorang pemain baseball muda yang punya impian menuju koshien.
 
 
Kaze Yoarashi yo (NHK) 
 
Release Date: March 31 at 7 pm 
Genre: Historical 
Episode: 1 
 
Cast. Yoshitaka Yuriko, Nagayama Eita, Inagaki Goro, Matsushita Nao, Tamaoki Reo, Ishibashi Renji, Yamada Maho, ect.  
 
Konohana Sakuya (NHK BS Premium) 
 

 
 
Release Date: March 16 at 10 pm 
Episode: 1
 
Cast. Koshiba Fuka, Yoshioka Hidetaka, Inukai Atsuhiro, Nagasaku Hiromi, Fukikoshi Mitsuru, Tanaka Misako, ect.  










Meitantei Stay Home (NTV) 
 

 
Release Date: April 3 
Runtime: Sunday, 10.30 pm 
Genre: Detective 
Episode: 2
 
Cast. Kitamura Takumi, Matsumoto Marika, Morikawa Aoi, Kuroba Mario, Tanihara Sosuke, Suzuki Honami, Ohara Yuno, ect. 



Mata Au Hi made (NHK BS Premium) 
 
Release Date: April 30 
Runtime: Saturday, 10.30 pm 
Genre: Musical 
Episode: 1
 
Cast. Fukumoto Riko, Asaka Kodai, Yamaguchi Nonoka, Tsukamoto Shinya, Saito Yuki, ect.  
 
Story: Drama ini menceritakan tentang gadis showa yang terlempar ke masa reiwa.


 -DAILY DORAMA-
 
Chimudondon (NHK Asadora)

Release Date: April 11, 2022
Runtime: Monday-Friday, 8 am
Scriptwriter: Habara Daisuke (Massan)
Genre: Family
Episode: 100+
 
Cast. Kuroshima Yuina, Kawaguchi Haruna, Ryusei Ryo, Kamishiraishi Moka, Nakama Yukie, Omori Nao, Miyazawa Hio, Yamada Yuki, Inowaki Kai, Katagiri Hairi, Watanabe Daichi, Totsugi Shigeyuki, Maeda Goki, Harada Mieko, Iitoyo Marie, Satsukawa Aimi, ect.
 
Story: Drama ini mengisahkan tentang heroine yang tinggal bersama keluarganya di Okinawa dimana orang tuanya mempunyai perkebunan tebu. Ia adalah anak ketiga dari 4 bersaudara. Kakak laki-lakinya adalah pembuat masalah, kakak perempuannya adalah model student yang bekerja sebagai seorang guru dan adik perempuannya adalah seorang gadis pemalu yang suka menyanyi. Ia sangat suka memasak, disaat orang tuanya sibuk, maka ia yang bertugas memasak di rumah. Saat masih kecil, ia terpesona dengan makanan barat yang ia makan di sebuah restoran. Itu membuat impiannya tumbuh bahwa ia ingin menjadi seorang juru masak. Setelah lulus SMA, ia berangkat ke Tokyo untuk menggapai impiannya. Ia punya impian lain yaitu membuka restoran Okinawa di Tokyo.
 
 
Kanakana (NHK)


Release Date: May 16, 2022
Runtime: Thursday, 10.45 pm
Genre: Comedy
Episode: 28 (15 min per episode)
 
Cast. Maeda Gordon, Kato Yuzuna, Shiraishi Sei, Maeda Oshiro, Shinkawa Yua, Hashimoto Jun, Takeda Shinji, ect.
 
Story: Drama ini menceritakan tentang seorang mantan yankee yang berwajah menyeramkan, orang sering salah paham padanya, padahal dia adalah seseorang berhati lembut pecinta tumbuhan dan binatang. Suatu hari, ia bertemu seorang anak kecil yang punya kemampuan membaca hati manusia. Karena kemampuannya itu ayahnya memanfaatkannya untuk memenangkan perjudian dan lain-lain. Anak kecil itu bisa membaca hati mantan yankee yang baik itu dan berusaha berlindung pada pria itu.
 

-PRIME TIME DORAMA-
 
Motokare no Yuigonjo (Fuji TV)
 
Release Date: April 11, 2022
Runtime: Monday, 9 pm
Scriptwriter: Sugihara Noriaki
Genre: Legal
Episode: -

Cast. Ayase Haruka, Oizumi Yo, Sekimizu Nagisa, Kaname Jun, Nomaguchi Toru, Mori Kanna, Sasano Takashi, Manda Hisako, ect.

Story: Drama ini menceritakan tentang seorang pengacara wanita terkemuka dari sebuah firma hukum besar. Ia dituduh melakukan pemerasan oleh klien dan memutuskan mengambil cuti karena kesal. Saat itu ia menerima email dari mantan pacarnya saat di kampus dulu, bahwa mantannya itu meninggal dunia dan mewariskan seluruh kekayaannya pada orang yang sudah membunuhnya. Yang membuatnya terkejut bukan karena mantannya meninggal, melainkan harta warisannya. Ia bekerja sama dengan pria misterius yang mengirimnya pesan untuk mengambil kekayaan mantan kekasihnya itu.
 
 
Koi nante, Honki de Yatte Dousuru no? (Fuji TV) 

Release Date: April 18, 2022
Runtime: Monday, 10 pm
Scriptwriter: Asano Taeko (Tasogare Ryuuseigun)
Genre: Romance
Episode:-
 
Cast. Hirose Alice, Matsumura Hokuto, Nishino Nanase, Fujiki Naohito, Iitoyo Marie, Okayama Amane, Kashii Yu, ect.
 
Story: Drama ini mengisahkan kisah cinta antara 6 orang yang dipertemukan di sebuah cafe. Tokoh utama adalah desainer muda yang tidak tertarik dengan percintaan dan koki magang tampan yang memikat hati wanita dan playboy. Keduanya sama-sama berfikir bahwa mereka tidak membutuhkan cinta.
 
 
Katakoi Gurume Nikki 2 (TOKYO MX1) 

 
Release Date: May 23 
Runtime: Monday, 10 pm 
Genre: Food, Romance
 
Cast. Motokariya Yuika, Hiraoka Yuta, Fujita Rei, Hyodo Katsumi, Ohtani Mai, Ijima Ku, Nojo Ami, ect.  
 
 
 
 
 
Shoujiki Fudousan (NHK)
 
Release Date: April 5, 2022
Runtime: Tuesday, 10 pm
Scriptwriter: Nemoto Nonji (Hakozume)
Genre: Comedy
Episode:10
 
Cast. Yamashita Tomohisa, Fukuhara Haruka, Ichihara Hayato, Izumi Rikka, Kurashina Kana, Hasegawa Shinobu, Kinoshita Houka, Kusakari Masao, ect.
 
Story: Drama ini mengisahkan tentang seorang agen properti yang mempunyai tingkat penjualan tertinggi di agen real estate tempatnya bekerja. Dia adalah salesman nomor 1 karena pintar berbohong pada kliennya. Tapi suatu hari, ia mendapatkan hukuman dari tuhan dimana ia tidak bisa berbohong. Ia mengacaukan pokerjaannya karena hal ini. Bagaimana ia bisa bertahan menjadi agen real estate tanpa berbohong?


Jizoku Kanouna Koi desu ka? (TBS) 

Release Date: April 19, 2022
Runtime: Tuesday, 10 pm
Scriptwriter: Yoshizawa Tomoko (HajiKoi)
Genre: Romance
Episode: ?

Cast. Ueno Juri, Tanaka Kei, Isomura Hayato, Matsushige Yutaka, Igawa Haruka, Shimizu Kurumi, Takeda Rena, ect.

Story: Drama ini mengisahkan tentang seorang instruktur yoga yang kembali ke rumah keluarganya untuk tinggal bersama sang ayah setelah ibunya meninggal dunia dua tahun lalu. Ayahnya adalah pembuat kamus dan selalu memikirkan kata-kata 24 jam dalam sehari. Ayahnya tidak bisa melakukan pekerjaan apapun karena semasa ibu hidup, ia menyerahkan semuanya pada ibu. Ayahnya sangat setia pada ibunya bahkan setelah ibu meninggal, tapi suatu hari ia menemukan surat cerai yang tersimpan dalam barang-barang istrinya. Ia terkejut dan memutuskan untuk menikah lagi. Ia juga meminta puterinya segera menikah. Puterinya sudah memutuskan untuk menikmati hidupnya sendiri terseret mencari pasangan bersama sang ayah. Ia kemudian berkenalan dengan duda anak 1 dan teman masa kecilnya yang tidak ia temui selama 18 tahun.
 
 
Tokusou 9 Season 5 (TV Asahi) 
 

 
 
Release Date: April 6 
Runtime: Wednesday, 9 pm 
Genre: Detective
 
Cast. Inohara Yoshihiko, Hada Michiko, Fukikoshi Mitsuru, Yamada Yuki, Mukai Koji, Fukagawa Mai, Hara Sachie, ect.  
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Waru (NTV) 
 
Release Date: April 13 
Runtime: Wednesday, 10 pm 
Genre: Office, Romance, Comedy
 
Cast. Imada Mio, Eguchi Noriko, Suzuki Nobuyuki, Takahashi Fumiya, Mukai Osamu, Shida Mirai, Ishida Hikari, ect.  
 
Story:  Drama ini adalah remake dari manga dengan judul sama dan pernah dijadikan drama pada tahun 1992. Menceritakan tentang seorang pegawai baru di sebuah perusahaan yang masuk dengan koneksi. Ia adalah gadis yang bersemangat dan melakukan dengan sungguh-sungguh semua pekerjaan yang diberikan padanya, bahkan meski itu pekerjaan sepele.
 
 
Nanba MG5 (Fuji TV) 
 

Release Date: April 13 
Runtime: Wednesday, 10 pm 
Genre: School, Comedy
 
Cast. Mamiya Shotaro, Kamio Fuju, Morikawa Aoi, Mitsushima Shinnosuke, Morimoto Shintaro, Nanoka Hara, Suzuki Sarina, ect.  
Story: Drama ini mengisahkan tentang putera dari keluarga yakuza ternama yang sebenarnya hanya ingin hidup biasa-biasa saja. Dia bersekolah di sekolah khusus yankee, tapi ia juga mendaftar di sebuah sekolah biasa. Ia kemudian menjalani hari-harinya sebagai siswa sekolah yankee dan siswa teladan dari sekolah biasa.




Mirai e no 10 Counts (TV Asahi) 


Release Date: April 14, 2022
Runtime: Thursday, 9 pm
Scriptwriter: Fukuda Yasushi (Kakenai?!)
Genre: School, Sports

Cast. Kimura Takuya, Mitsushima Hikari, Takahashi Kaito, Yamada Anna, Murakami Nijiro, Bando Ryota, Uchida Yuki, Tomita Yasuko, ect.

Story: Drama ini mengisahkan tentang seorang pelatih tinju yang pada masa SMP dulu, ia adalah petinju yang hidupnya bersinar karena prestasinya. Saat kuliah dia berhenti karena sesuatu alasan. Setelah istrinya meninggal dunia, dia kembali menghadapi kemalangan yang membuatnya tidak bersemangat untuk hidup. Ia bahkan tidak peduli jika ia akan mati. Suatu hari temannya menyarankan untuk menjadi pelatih tinju di SMA mereka dulu tapi ia tidak antusias kembali sebagai pelatih. Ia sering bentrok dengan penasehat klub. Tapi suatu hari, ia bertemu dengan anggota klub yang punya keinginan kuat untuk menang meski tidak berpengalaman. Gairah tinju pelatih kembali membara bersama anggota-anggota klubnya.


Yangotonaki Ichizoku (Fuji TV)

Release Date: April 14, 2022
Runtime: Thursday, 10 pm
Scriptwriter: Kamimori Marie (Koiata)
Genre: Family
Episode:-

Cast. Tsuchiya Tao, Matsushita Kohei, Onoe Matsuya, Kimura Tae, Matsumoto Wakana, Baba Fumika, Watanabe Keisuke, Sasaki Nozomi, ect.

Story: Drama ini menceritakan tentang gadis dari keluarga biasa yang menjalankan restoran bersama orang tuanya. Ia gadis muda yang ceria yang disukai oleh pelanggan restoran mereka. Ia berpacaran dengan putera kedua dari keluarga terkemuka yang menjalankan bisnis real estate. Sejak kecil, pacarnya itu tidak menyukai ayahnya dan kebiasaan keluarga mereka. Ia meninggalkan rumah saat kuliah dan akhirnya berhasil mendapatkan pekerjaan di sebuah perusahaan yang tidak ada kaitannya dengan keluarganya. Tentu saja keluarga pacarnya tidak menyukai gadis dari keluarga biasa dan menentang hubungan mereka. Keduanya memutuskan kawin lari. Sang gadis percaya pada pacarnya yang ingin mengubah keluarga mereka yang kuno menjadi keluarga normal. Sifat sebenarnya keluarga kaya yang terkemuka yang membuat banyak orang iri, akhirnya dilihat sendiri oleh gadis itu.


Invisible (TBS)

Release Date: April 15, 2022
Runtime: Friday, 10 pm
Scriptwriter: Izumi Yoshihiro (Todome no Kiss)
Genre: Investigative
Episode:-

Cast. Takahashi Issei, Shibasaki Kou, Arioka Daiki, Hotta Akane, Itagaki Rihito, Kiritani Kenta, Ono Ito, Yuki Moe, ect.

Story: Drama ini menceritakan tentang seorang detektif dari sebuah unit kepolisian untuk mengungkapkan kasus yang tidak terpecahkan. Ia ada digaris depan dalam menyelidiki kasus tapi karena rasa keadilannya yang tinggi untuk memecahkan kasus, banyak yang merasa terancam dan itu membuat dia turun jabatan. Suatu hari, seorang yang dikatakan invisible, koordinator kejahatan yang menjadi perantara antara kepolisian dan penjahat kejam, menawarkan diri untuk menangkap penjahat. Tapi ia punya satu syarat yaitu ia ingin bekerja sama dengan detektif itu. Invisible ini mengetahui informasi mengenai penjahat yang belum ditangkap polisi yang tampaknya memegang kunci untuk  menyelesaikan beberapa kasus.
 

Pandora no Kajitsu Season 1 (NTV) 
 

Release Date: April 23 
Runtime: Saturday, 10 pm 
Genre: Investigative 
Episode: 10
 
Cast. Dean Fujioka, Kishii Yukino, Santamaria Yusuke, Sato Ryuta, Motokariya Yuika, Ando Masanobu, Itao Itsuji, ect.  
 
 
 

Shoutai (WOWOW)

Release Date: March 12, 2022
Runtime: Saturday, 10 pm
Scriptwriter: Maekawa Yoichi
Genre: Suspense
Episode: 4
 
Cast. Kamenashi Kazuya, Kuroki Hitomi, Ichihara Hayato, Kanjiya Shihori, Tsuruta Mayu, Ooto Takuma, Wakamura Mayumi, Takahata Atsuko, Hamada Takahiro, ect.
 
Story: Drama ini mengisahkan tentang seorang pria yang ditangkap dengan tuduhan membunuh sepasang kekasih dan ia dijatuhi hukuman mati. Saat ia dipindahkan ke penjara, ia berhasil melarikan diri. Dalam pelariannya, ia selalu membantu mereka yang ada dalam masalah. Saat orang yang pernah dibantunya mengetahui kalau dia adalah buronan karena kasus pembunuhan, mereka mulai bertanya-tanya apakah benar dia adalah pembunuh.
 

Imadoki no Wakaimon wa (WOWOW)

Release Date: April 9, 2022
Runtime: Saturday, 10.30 pm
Scriptwriter: Hidenobu Abera (Koisenu Futari)
Genre: Corporate
Episode:8

Cast. Sorimachi Takashi, Fukuhara Haruka, Nakamura Kaito, Misaki Ayame, Otomo Karen, Fujii Takashi, Hagiwara Masato, Issey Ogata, ect.

Story: Drama ini mengisahkan tentang kepala departemen penjualan yang selalu merasa terganggu dengan karyawan muda zaman sekarang yang suka mengeluh tentang pekerjaan, lembur dan kurangnya metode kerja yang inovatif. Salah seorang karyawan baru mencoba menyesuaikan diri dengan lingkungan kerjanya. Ia termasuk yang lamban, tidak bisa mengejar pekerjaan cepat rekan-rekannya dan sulit terbiasa dengan suasana kantor. Satu-satunya waktu dimana ia merasa nyaman adalah saat ia makan bento sendirian di mejanya. Suatu hari bos-nya itu muncul di hadapannya dan ia mulai merasa terintimidasi.
 
 
Shizuka-chan to Papa (NHK BS Premium)

Release Date: March 13, 2022
Runtime: Sunday, 10 pm
Scriptwriter: Hiruta Naomi
Genre: Family, Comedy
Episode: 8
 
Cast. Yoshioka Riho, Nakajima Yuto, Shokufutei Tsurube, Inaba Yu, Fujii Mina, Toda Keiko, Kimura Tae,  ect.

Story: Drama ini mengisahkan tentang anak perempuan yang sudah menjadi mulut dan telinga sang ayah yang tidak bisa mendengar. Ibunya dulu juga punya masalah pendengaran tapi ibunya meninggal saat ia masih kecil. Karena dibesarkan dikeluarga seperti itu, ia punya kebiasaan menatap tajam lawan bicaranya dan orang lain sering salah paham karena kebiasaannya itu. Ia bekerja di sebuah restoran keluarga dan banyak yang tidak menyukainya. Suatu hari, ia bertemu dengan seorang pria yang tidak bisa membaca situasi. Mereka berdua kesulitan melakukan komunikasi tapi sesuatu terjadi diantara mereka.


My Family (TBS)

Release Date: April 10, 2022
Runtime: Sunday, 10 pm
Scriptwriter: Kuroiwa Tsutomu (Tokyo MER)
Genre: Family
Episode: -
 
Cast. Ninomiya Kazunari, Tabe Mikako, Kaku Kento, Hamada Gaku, Tamaki Hiroshi, Takahashi Maryjun, Oshima Miyu, Nasu Yuto, ect.
 
Story: Drama ini menceritakan tentang suami istri yang terlihat bahagia yang tinggal di sebuah rumah di Kamakura. Sang suami adalah CEO perusahaan game terkenal dan istrinya adalah selebriti yang punya lebih dari 10ribu pengikut di instagram. Mereka mempunyai seorang anak perempuan yang duduk dibangku sekolah dasar. Suatu hari, sang anak diculik dan mereka mulai putus asa. Mereka kemudian mengetahui kalau cara mereka menyelamatkan anak mereka bukanlah bergantung pada polisi, melainkan mereka berdua bergandengan tangan untuk melawan penculik itu.

Sedikit komentar, awalnya aku pikir ini akan jadi drama suspense gitu, tapi pas tahu kalau mereka tinggal di Kamakura, kok aku rasa yang menculik anak mereka bukan penjahat tapi... youkai? LOL.


Kindaichi Shonen no Jikenbo 2022 (NTV)


Release Date: April 2022
Runtime: Sunday, 10.30 pm
Genre: Mystery
Episode:?
 
Cast. Michieda Shunsuke, Kamishiraishi Moka, Sawamura Ikki, Iwasaki Taisho, ect.
 
Story: Siswa SMA KIndaichi adalah cucu dari detektif terkenal Kindaichi, memiliki IQ 180 dan bisa memecahkan misteri pembunuhan sulit dengan kecerdasannya. Ia biasanya adalah siswa yang tidak bersemangat di sekolahnya tapi semangatnya akan muncul jika ia bertemu dengan kasus dan berusaha memecahkan triknya bersama teman masa kecilnya.
 
 
-LATE NIGHT DORAMA-
 
Kichijoji Losers (TV Tokyo) 
 
Release Date: April 11 
Runtime: Monday, 11.06 pm 
Genre: Slice of Life, Comedy
 
Cast. Masuda Takahisa, Tanaka Minami, Katagiri Jin, Tashima Meru, Hamada Mari, Kunimura Jun, ect. 
 
Story: Drama ini mengisahkan tentang seorang pemuda yang berbagi rumah / sharehouse dengan orang-orang dari usia dan latar belakang yang berbeda.  
 
Uketsuke no Jo (NTV) 
 

 
 
Release Date: April 25 
Runtime: Monday, 12.59 am 
Genre: Drama
 
Cast. Jinguji Yuta, Triendl Reina, Nishihara Aki, Tanabe Momoko, Miyama Karen, Matsui Airi, Tomite Ami, Rokkaku Shinji, ect. 
 
 
 
 
 
 
 

Murai no Koi (TBS) 
 
 
 
Release Date: April 5 
Runtime: Tuesday, 12.58 am 
Genre: School, Romance, Comedy
 
Cast. Takahashi Hikaru, Miyase Ryubi, Sota Ryosuke, Ito Asahi, Hara Nanoka, Tsurushima Noa, Asaka Kodai, ect.  
 
 
 
 
 
Ashita, Watashi wa Dareka no Kanojo (MBS) 

 
Release Date: April 12 
Runtime: Tuesday, 12.59 am 
Genre: Psychological, Romance
 
Cast. Yoshikawa Ai, Yokota Mayu, Yanai Yumena, Saito Nagisa, Ugaki Misato, Raiku, Yutaro, Fukuyama Shodai, Fujiwara Itsuki, ect.  
 
 
 
 
 
Mentaru Tsuyome Bijo Shirakawa-san (TV Tokyo) 
 
 
Release Date: April 6 
Runtime: Wednesday, 12.30 am 
Genre: Drama, Slice of Life
 
Cast. Igeta Hiroe, Noro Kayo, Sato Ryuga, Akimoto Sayaka, Higashino Ayaka, Fujino Ryoko, ect.  
 
Story: Drama ini mengisahkan tentang seorang gadis yang cantik dan harus menghadapi banyak rasa iri hati dengan mentalnya yang kuat.
 
 
Tantei ga Hayasugiru 2 (NTV) 
 
Release Date: April 14 
Runtime: Thursday, 23.59 pm 
Genre: Detective  
 
Cast. Takito Kenichi, Hirose Alice, Mizuno Miki, Shiono Akihisa, Wada Masato, MEGUMI, Kinoshita Ayane, Hagiwara Riku, Miyazaki Yoshiko, ect. 
 
Story: Drama ini menceritakan tentang seorang gadis keluarga kaya dan detektif yang melindunginya.  
 
 
Fukou-kun wa Kiss Suru Shikanai (MBS) 
 
 
Release Date: April 21 
Runtime: Thursday, 12.29 am 
Genre: BL
 
Cast. Sota Ryosuke, Sato Yusuke, Nakayama Satsuki, Oshida Gaku, Hata Mei, Hanamaru Asuka, ect.  
 
Story: Drama ini menceritakan tentang seorang mahasiswa yang sangat sial dengan hari-harinya dan suatu hari ia bertemu dengan pria yang sangat beruntung yang bisa meredam kesialannya. Ia berniat mendekati pria itu agar ia tidak sial tapi pria itu malah jatuh cinta padanya dan mengajaknya pacaran.
 
 
Motokare Retry (MBS) 
 

 
Release Date: April 7 
Runtime: Thursday, 12.59 am 
Genre: Romance  
 
Cast. Suzuki Jin, Kawazu Asuka, Yoshida Jinto, Nakamura Riho, Enako, Honda Chikara, Mashima Hidekazu, ect.  
 
 
 
 
 
Hiru Season 1 (WOWOW)

Release Date: March 4, 2022
Runtime: Friday, 11 pm
Scriptwriter: Aoshima Takeshi  (dele)
Genre: Suspense
Episode: 6
 
Cast. Akaso Eiji, Sakaguchi Kentaro, Yoshikawa Ai, Iitoyo Marie, Yanagi Shuntaro, Itagaki Mizuki, Sakuma Yui, Itao Istuji, Konishi Manami, ect.

Story: Drama ini menceritakan seorang pemuda 21 tahun bernama Yuki (Akaso Eiji), yang tidak punya teman dan menghabiskan waktunya dengan pekerjaan paruh waktu. Suatu hari saat kembali ke rumah, ia menemukan pria tidak dikenal di rumahnya dengan luka tusuk. Ia dibawa ke rumah sakit dan saat terbangun dan diinterogasi polisi, ia mengatakan dirinya adalah Yuki dan menuduh Yuki yang asli sebagai orang yang menusuknya. Yuki tentu saja langsung kabur dari rumah sakit dan seketika menjadi buronan. Saat itu seorang wanita misterius muncul di hadapannya dan mememinta Yuki membantu untuk balas dendam atas kematian ayahnya. Wanita itu adalah seorang Hiru/lintah yang pergi dari satu rumah ke rumah lain saat penghuninya tidak ada di sana. Mereka kemudian bertemu dengan hiru legendaris (Sakaguchi Kentaro) yang hidup seperti cangkang kosong, semata-mata hanya untuk balas dendam.
 
 
Isekai Izakaya Nobu Season 2 (WOWOW) 
 
 
Release Date: May 27 
Runtime: Friday, 11 pm 
Genre: Food, Fantasy 
Episode: 10
 
Cast. Otani Ryohei, Takeda Rena, Mizuno Miki, Asaka Kodai, Shirasu Jin, Hotta Akane, Takizawa Tsubasa, Namioka Kazuki, Mihara Ui, ect. 
 
Story: Drama ini mengisahkan tentang sebuah izakaya atau restoran tempat makan di Jepang dimana salah satu pintunya menghubungkan masa sekarang dengan masa lalu. Banyak pelanggan restoran itu yang berasal dari zaman dahulu kala.  
 
 
 

Kaseifu no Mitazono Season 5 (TV Asahi) 




Release Date: April 22 
Runtime: Friday, 11.15 pm
Genre: Comedy 
 
Cast. Matsuoka Masahiro, Inoo Kei, Yamamoto Maika, Kimiko Yo, Hirata Atsuko, Shuhama Harumi, ect.
 
 
 
 






Isu (WOWOW) 
 

 
Release Date: May 27 
Runtime: Friday, 11.30 pm 
Genre: Omnibus 
Episode: 8
 
Cast. Yoshioka Riho, Motola Serena, Kuroki Haru, Ishibashi Natsumi, Hotta Mayu, Kawai Yuumi, Ishii Anna, Muro Tsuyoshi, Nakamura Aoi, Yoshimura Kaito, ect.  
 
 

Aono-kun ni Sawaritai kara Shinitai (WOWOW)


Release Date: March 18, 2022
Runtime: Friday, 11.30 pm
Scriptwriter: Tamada Shinya (Anonymous)
Genre: Romance
Episode:10

Cast. Sato Shori, Takahashi Hikaru, Kamio Fuju, Ririka, Mizusawa Erena, Shuhama Harumi, ect.

Story: Drama ini mengisahkan tentang seorang gadis SMA yang jatuh cinta pada teman satu sekolahnya dan mengajaknya berkencan. Satu minggu setelah berpacaran, anak laki-laki itu meninggal dunia dalam sebuah kecelakaan tragis. Sang gadis tidak tahan dengan kehilangan yang amat dalam juga mencoba mengambil nyawanya sendiri. Tapi suatu hari pacarnya kembali padanya tapi dalam wujud hantu. Hantu pacarnya itu mencoba menenangkannya agar dan meyakinkan agar dia tidak mengambil nyawanya sendiri. Dan dimulailah kehidupan mereka yang aneh.
 
 
Koi to Yujo no Aida ne (FOD × Hikari TV) 
 

Release Date: April 4 
Runtime: Friday, 12 am  
Genre: Romance 
Episode: 10 (5 FOD, 5 Hikari TV)
 
Cast. Hotta Akane, Izumisawa Yuki, Takeda Kohei, Miyama Karen, Watanabe Saori, Ozawa Yuta, ect.  
 
 
 
 
 
 
Kamisama no Ekohiki (hulu) 

Release Date: March 19, 2022
Runtime: Saturdays, 12 am
Scriptwriter: Kitagawa Ayako (Tokyo Love Story 2020)
Genre: Romance
Episode: 8
 
Cast. Fujiwara Taiyu, Sakurada Hiyori, Kubozuka Airu, Arai Myra, Furukawa Yuki, Matobu Sei, Morishita Hisae, ect.
 
Story: Drama ini mengisahkan tentang seorang siswa SMA yang menyukai teman laki-lakinya dan berdoa ke kuil sebanyak 100 kali dengan harapan temannya itu akan membalas cintanya. Tapi tentu saja ia ditolak mentah-mentah. Siswa SMA itu kemudian meninggal karena kecelakaan. Tapi ia diberikan sekali kesempatan hidup lagi. Hanya saja kali ini jiwanya masuk ke dalam raga seorang anak perempuan.
 
 
Sensei no Otoriyose (TV Tokyo)

 
Release Date: April 9, 2022
Runtime: Saturday, 12.52 am
Scriptwriter: Miura Kisa (KanoKire)
Genre: Food, Comedy
Episode:-
 
Cast. Mukai Osamu, Kitamura Yukiya, Hashimoto Manami, Kamio Fuju, Zaizen Naomi, ect.
 
Story: Drama ini mengisahkan tentang seorang penulis novel erotis dan mangaka shojo. Keduanya adalah fans dari karya satu sama lain. Suatu hari mereka diminta untuk berkolaborasi. Tapi saat mereka bertemu, keduanya kaget karena satu sama lain jauh dari yang mereka bayangkan. Mereka berdua tidak bisa akur satu sama lain, tapi mereka punya satu kecocokan, yaitu kecintaan mereka pada makanan pesan antar.


Ore no Kawaii wa Mousugu Shouhi Kigen?? (TV Asahi)
 

Release Date: April 16, 2022
Runtime: Saturday, 10.30 pm
Scriptwriter: Tanabe Shigenori (Oh! My Boss!)
Genre: Romance, Comedy
Episode: -
 
Cast. Yamada Ryosuke, Yoshine Kyoko, Ohashi Kazuya, Sayashi Riho, Sakoda Takaya, Nishida Naomi, Furuta Arata, ect.

Story: Drama ini menceritakan tentang seorang karyawan perusahaan bir yang terlahir kawaii alias lucu. Karena wajahnya yang imut dan senyumnya yang manis, ia tidak pernah punya masalah baik dalam hal pekerjaan maupun asmara. Wajahnya adalah senjatanya sejak dulu. Tapi ternyata itu punya tanggal kadaluarsa. Belakangan senyuman memikatnya tidak bereaksi seperti dulu lagi, karena itu ia mulai mendapat masalah di tempat kerja dan juga asmaranya.
 
Yokai Sharehouse 2 (TV Asahi) 
 

Release Date: April 9 
Runtime: Saturday, 11 pm 
Genre: Horror, Comedy
 
Cast. Koshiba Fuka, Matsumoto Marika, Maiguma Katsuya, Iketani Nobue, Ookura Koji, Ikeda Narushi, Toyoda Yudai, ect.  

Story: Ini adalah season 2 dari drama yang menceritakan seorang gadis manusia yang tinggal di sebuah sharehouse berisi banyak hantu.







Crosstail (Fuji TV) 
 

 
Release Date: April 9 
Runtime: Saturday, 11.40 pm 
Episode: 8
 
Cast. Suzuka Ouji, Hotta Mayu, Itao Itsuji, Dan Rei, Shinoda Mariko, Kusakawa Takuya, ect. 





Koi ni Mudaguchi (ABC TV) 
 
 
 
Release Date: April 17 
Runtime: Sunday, 11.55 pm 
Genre: School, Romance, Comedy 
 
Cast. Okuno So, Mizusawa Rintaro, Konishi Eito, Fujioka Maito, Oguri Yui, Otani Rinka, Tsurushima Noa, Teramoto Rio, Akitani Mone, ect.  
 








Zenryoku! Cleaners (ABC TV) 
 

Release Date: April 17 
Runtime: Sunday, 12.25 am 
Genre: Comedy
 
Cast. Takahashi Yuto, Inoue Mizuki, Hashimoto Ryo, Igari Soya, Sakuma Ryuto, Yamashita Rio, Rokkaku Seiji, Abukawa Mihoko, ect.  
 
Story: Drama ini mengisahkan tentang kisah sehari-hari pegawai perusahaan cleaning.
 
 
 
 
 
 
 

-OTHER DORAMA-

Iburigurashi (BS Sochiku Tokyu) 

Release Date: April 4, 2022
Runtime: Monday, 10.30 pm
Genre: Romance, Food

Cast. Shida Mirai, Izumisawa Yuki, Yahagi Honoka, Imai Yuki, Ichikawa Riku, Ishino Mako, ect.

Story: Drama ini mengisahkan tentang kehidupan sehari-hari pasangan yang sudah tinggal bersama selama 3 tahun.



Neko Bukken (TV Kanagawa) 
 

Release Date: April 8 
Runtime: Friday, 11 pm 
Genre: Slice of Life 
Episode: 10
 
Cast. Furukawa Yuki, Hosoda Kanata, Nagai Mijika, Kamimura Kaisei, Honda Takafumi, Matsudai Koya, ect.

Story: Drama ini mengisahkan tentang sebuah share-house dimana pemiliknya harus hidup bersama-sama dengan kucing.







Hoshi kara Kita Anata (Amazone Prime Video) 
 
Release Date: February 23 
Genre: Romance, Comedy
Episode: 10
 
Cast. Fukushi Sota, Yamamoto Mizuki, Kudo Asuka, Fukuhara Haruka, Kinami Haruka, Imai Tsubasa, Mitsuishi Ken, ect.  
 
Story: Drama ini adalah versi Jepang dari drama Korea My Love From The Star, menceritakan tentang seorang alien yang sudah hidup 300 tahun di bumi. Ia sekarang bekerja sebagai dosen di sebuah universitas. Hidupnya yang tenang suatu hari terganggu dengan kehadiran seorang aktris populer yang pindah di samping apartemennya. 
 
 
Himawari 2 (UMK) 
 
 
Release Date: May 16 
Runtime: Mon-Fri, 6.45 pm 
Genre: Comedy, Slice of Life 
Episode: 10
 
Cast. Taira Yuna, Takahashi Katsunori, Inoue Yuki, Oshima Mai, Sato Mayumi, Asaka Yui, ect.  
 
 
 
 
 
Sotsugyo Time Limit (NHK) 
 
 
Release Date: April 4 
Runtime: Mon-Thu, 10.45 pm 
Genre: Mystery 
Episode: 24
 
Cast. Inoue Yuki, Sakurada Hiyori, Nishiyama Jun, Konno Ayaka, Takizawa Karen, Adachi Rika, Nakao Akiyoshi, Kitayama Hiromitsu, ect.  
 
 
Hiyama Kentaro no Ninshin (Netflix) 
 

 
 
 
Release Date: April 21 
Genre: Comedy  
 
Cast. Saito Takumi, Ueno Juri, Lily Franky, Tsutsui Mariko, Iwamatsu Ryo, Yamada Maho, Uno Shohei, ect.  










 ***

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Ads Here

NOTE:

DILARANG RE-UPLOAD / COPY PASTE TULISAN DI BLOG INI!

JIKA INGIN SHARE, CUKUP LINK KE POSTINGANNYA SAJA, BUKAN ISINYA!


[Trivia] Japanese Movie Recommendations List

Karena ada banyak yang menanyakan rekomendasi untuk J-Movie, jadi aku memutuskan untuk membuat list rekomendasi Japanese Movi...

Popular Posts This Month

Actor / Actress

Airi Matsui Ando Sakura Anna Ishii Aoi Miyazaki Aoi Morikawa Aoi Wakana Aoi Yu Aom Sushar Araki Yuko Ayase Haruka Bebe Tanchanok Chen Duling Chiba Yudai Chinen Yuri Choi Ara Dai Lu Wa Daiki Shigeoka Darren Wang Dori Sakurada Eikura Nana Eita Elaiza Ikeda Fujiki Naohito Fuka Koshiba Fukagawa Mai Fukatsu Eri Fukuchi Momoko Fukushi Sota Fuma Kikuchi Fumi Nikaido Furuhata Seika Gao Zhi Ting Go Kyung Pyo Gong Yoo Gou Ayano Hamano Kenta Han Seung Yeon Han Yeri Hana Sugisaki Haru Kuroki Haruka Fukuhara Haruma Miura Haruna Kawaguchi Hasegawa Hiroki Hashimoto Ai Hashimoto Kanna Hayami Akari Hayato Isomura Higa Manami Hikari Mitsushima Hirano Sho Hiroki Narimiya Hirose Alice Hirose Suzu Honoka Yahagi Horii Arata Hou Ming Hao Hu Yi Tian Hwang Jung Eum Hyeri Igawa Haruka Imada Mio Inoue Mao Ishihara Satomi Jang Se Hyun Ji Soo Ji Woo Joo Won Jun Shison Jung So Min Kaku Kento Kamiki Ryunosuke Kamishiraishi Moka Kamishiraishi Mone Kaname Jun Kanichiro Kanjiya Shihori Kasumi Arimura kawakami juria Kei Tanaka Kengo Kora Kentaro Kento Hayashi Kento Nagayama Kim Go Eun Kim Ji Won Kim Min Suk Kim So Hyun Kim Soo Hyun Kim Tae Ri Kim Woo Bin Kim Yoo Bin Kim Yoo Jung Kim Yoo Mi Kinami Haruka Kiritani Kenta Kitamura Takumi Kiyohara Kaya Kiyohara Sho Komatsu Nana Koseki Yuta Kou Shibasaki Kubota Sayu Kudo Asuka L Lee Bo Young Lee Chung Ah Lee Dong Hwi Lee Dong Wook Lee Gi Kwang Lee Jong Suk Lee Joon Lee Soo Hyuk Lee Yoo Jin Li Lan Di Lily Franky Mackenyu Mahiro Takasugi Maika Yamamoto Maki Horikita Makita Aju Mamiya Shotaro Marie Itoyo Masahiro Higashide Masaki Okada Masaki Suda Masataka Kubota Matsumoto Jun Matsushima Nanako Mayu Matsuoka Mei Nagano Mikako Tabe Mike D angelo Min Do Hee Minami Hamabe Minami Sara Mio Yuki Mirai Moriyama Mirai Shida mirai suzuki Mitsuki Takahata Mitsushima Shinnosuke Miwa Miyazawa Hio Miyu Yoshimoto Mizuki Yamamoto Moe Arai Mone Kamishiraishi Mugi Kadowaki Nadine Lustre Nagasawa Masami Nagase Ren Nakajima Kento Nakamura Tomoya Nao Nao Matsushita Nijiro Murakami Nounen Rena Okada Kenshi Osamu Mukai Otani Ryohei Park Bo Gum Park Eun Bin Park Hae Jin Park Seo Joon Park Shin Hye Pattie Ungsumalynn Phan Pagniez Reina Visa Rena Matsui Riho Yoshioka Rina Kawaei Ryo Ryusei Ryo Yoshizawa Ryoma Takeuchi Ryota Katayose Ryu Hwa Young Ryu Jun Yeol Sagara Itsuki Sairi Itoh Saito Takumi Sakaguchi Kentaro Sakuma Yui Sakurako Ohara Sato Kanta Satoshi Tsumabuki Seino Nana Seo Hyun Jin Seto Koji Shen Yue Shim Eun Kyung Shimon Okura Shin Hyun Soo Shirota Yuu Shohei Miura Shono Hayama Shuhei Nomura Shunya Shiraishi sometani shota Son Seung Won Song Ha Yoon Suga Kenta Sun Woong Suzuki Ryohei Suzy Taiga Taishi Nakagawa Takahashi Issei Takanori Iwata Takayuki Yamada Takeru Sato Takuya Kusakawa Tamaki Hiroshi Tao Phiangphor Tasuku Emoto Tomita Miu Tomoshita Yamashita Tori Matsuzaka Toyokawa Etsushi Tsubasa Honda Tsuchiya Tao Uchida Rio Ueno Juri Wan Peng Yamazaki Kento Yamoto Yuma Yo Oizumi Yoo In Na Yoo Seung Ho Yook Sung Jae Yoon Park Yoon So Hee Yoshine Kyoko Yosuke Sugino Yu Aoi yua shinkawa Yui Aragaki Yuina Kuroshima Yuki Furukawa Yuki Izumisawa Yuki Yamada Yukino Kishii Yuko Oshima Yuna Taira Yuriko Yoshitaka Yuta Hiraoka Yuya Matsushita Yuya Yagira Zhang Yao

Drama / Movie

3A 99.9 A Love So Beautiful A Story of Yonosuke Age of Youth 2 Always Sunset on Third Street amachan Anikoma Anohana Anone Ao Haru Ride Arbitratily Fond Asa ga Kita Ashi Girl At Cafe 6 Beppin-San Biscuit Teacher and Star Candy Bittersweet Boku Dake ga Inai Machi Boku no Ita Jikan Boukyaku no Sachiko Bubblegum Cafe Waiting Love Carnation Chia Dan Chihayafuru Chimudondon Chugakusei Nikki Churasan Come Come Everybody Crybaby Pierrot's Wedding Crying Out Love in the Center of the World Daily Lives of High School Boys Dating DNA Departures Eulachacha Waikiki Evergreen Love Father is Strange Fight Fleet of Time Forever Young Frankenstein no Koi From Five to Nine Gakko no Kaidan Gegege no Nyobo Gochisousan God Gift Good Morning Call Good Morning Call 2 Goon Ju Hana and Alice Hana Nochi Hare Hanako to Anne Hanbun Aoi Haruchika Hirunaka no Ryuusei Hirune Hime Hiyokko Honey and Clover Hot Road Hyouka I Love You in Tokyo I Want to Eat Your Pancreas If We Were A Season Itakiss LIT Itakiss LIT S2 Itakiss Movie Kahogo no Kahoko Kakegurui Kaze no Haruka Keiji Yugami Kidnap Tour Kiki Delivery Service Kimi no Na Wa Kingyo Club Kiss Me Thailand Koe no Katachi Koinaka Kuragehime Linda Linda Linda Little Forest Love Letter Lucky Romance Ma Boy Maiagare Man From The Stars Manpuku March Comes in Like a Lion Mare Massan May Who? Meteor Garden 2018 Moriyamachu Driving School My Huckleberry Friends My Husband Can Not Work My Little Sweet Pea My Old Classmate Nagi no Asukara Narratage Natsuzora Nodame Cantabile Oboreru Knife Ochoyan Ohisama Okaeri Mone Omotesando On The Wings of Love One Million Yen Girl One Week Friends Operation Love Orange Orange Days Ore Monogatari Our Little Sister Our Times Peach Girl Pinocchio Princess Hours Thailand Rage Rainbow Song ReLIFE Reply 1988 Romance Full of Life Sannin No Papa she was pretty Shigatsu wa Kimi no Uso Sing Salmon Sing Solanin Sound of Your Heart Splish Splash Love Ssam My Way Strobe Edge Sukina Hito ga Iru Koto Teiichi no Kuni Tenno no Ryoriban The 100th Love The Anthem of the Heart The Best Hit The Great Passage The Left Ear The Woodsman and The Rain The World of Us Today's Kira-kun Todome no Kiss Toki wo Kakeru Shojo Tokyo Tarareba Girls Tomorrow Cantabile Tonari no Kaibutsu-kun Toto Nee Chan Twenty Years Old Twilight Saya in Sasara Uchiage Hanabi Under the Hawthorn Tree Unnatural Wakamonotachi Warotenka We All Cry Differently What A Wonderful Family When We Were Young While You Were Sleeping Wise Prison Life Wood Job Yellow Elephant Yesterday Once More Your Lie in April Youth Over Flowers

Blog Archive

Advertise here

Recent Comments

Random Posts