Senin, 09 Mei 2022

[Sinopsis] Chimudondon Episode 21


Sinopsis Chimudondon Episode 21: Troublemaker Kenshu

***

Nobuko bersemangat karena ia sudah menemukan apa yang ingin ia lakukan dimasa depan, yaitu berangkat ke Tokyo untuk menjadi seorang koki. Karena ia menemukan semangatnya lagi, ia juga jadi bersemangat memasak. Pagi itu ia memasakkan toast untuk keluarganya, sarapan yang tidak biasa di keluarga Higa. Tentu saja, ibu, kakak dan adiknya menyukai toast pertama buatan Nobuko. Pagi itu Kenshu tidak ikut makan bersama mereka, sepertinya semalam ia tidak pulang. Ibu pikir mungkin Kenshu minum-minum bersama temannya. Hari itu adalah hari yang dijanjikan, dimana uang Kenshu yang ia investasikan akan berlipat ganda. Meski ga berlipat ganda, janjinya uangnya akan dikembalikan. Ryoko masih khawatir dengan Kenshu yang mengatakan kalau mereka akan menjadi kaya dengan menginvestasikan uang. 

Tapi ibu sepertinya 100% percaya pada Kenshu, karena malam saat Kenshu meminjam uang, ibu melihat bagaimana kesungguhan Kenshu yang mengatakan kalau ia ingin mengubah hidupnya. Ia tak ingin ibunya menderita lagi dan ingin melindungi keluarga seperti yang ia janjikan pada ayah dulu. Karena itu ia memohon pada ibunya untuk menundukkan kepala sekali saja pada paman mereka. Dan sepertinya ibu benar-benar menemui paman mereka untuk meminjam uang dan memberikan pada KenshuS Nobuko dan Utako sepertinya nggak securiga Ryoko, mereka percaya juga pada Kenshu dan berharap dengan uang itu mereka bisa membayar semua hutang. Dan ibu sudah memutuskan keuntungan nanti akan menjadi biaya Nobuko yang akan berangkat ke Tokyo. Nobuko tentu saja senang mendengarnya. 

Di toko serba ada, ibu dan ayah Sanae mengobrol mengenai Kenshu yang menemukan pekerjaan dengan orang luar negeri dan itu membuat ayah Sanae curiga, ia harap tidak ada sesuatu yang buruk yang terjadi pada keluarga Higa. Karena belakangan ini penipu semakin merajalela. Mendengar kata penipu, tiba-tiba ibu khawatir.
Sementara itu, Kenshu ada dalam bus dengan wajah marah + kesal, menatap sertifikat dan kartu nama Ganaha. Ia teringat bagaimana Kingo mengatakan Ganaha adalah penipu yang berusaha menipu ayahnya. Kenshu juga ingat bagaimana ibunya memberikan uang tabungan dan uang pinjaman dari paman Kenshu dimana ibu sudah janji akan mengembalikan minggu ini pada paman. Kenshu kelihatan khawatir sekali.
Nobuko di sekolahnya asik memasak di klub kuliner dan mulai bicara dengan logat Tokyo. Ia bahkan sudah memutuskan di Tokyo nanti ia akan tinggal di Ginza.

Malam itu, di Sunset Burger, Kenshu merasa tidak tenang dan minum alkohol. Ia sedang menunggu Ganaha karena hari itu adalah hari yang dijanjikan Ganaha untuk membawa uang double itu. Mereka janji bertemu saat siang, tapi Ganaha tidak datang. Kenshu juga berusaha menelpon nomor yang ada di kartu nama tapi tidak diangkat. Kenshu sempat kesal pada pemilik Sunset Burger dan meminta pemilik memanggil Ganaha tapi pemilik mengatakan ia tidak tahu apa-apa tentang Ganaha karena Ganaha hanya pelanggan biasa di sana.
Saat itu, ada pertunjukan musik di Sunset Burger. Guru musik Utako datang ke sana karena Pemain musik itu adalah mantan muridnya dulu. Guru musik suka suasana yang tenang untuk mendengarkan lagu dan kesal sekali karena Kenshu terus ribut.

Saat itu tiba-tiba ada seseorang yang datang mencari Ganaha karena ia tidak bisa menghubungi Ganaha, padahal Ganaha bilang kalau uangnya akan dilipat gandakan. Mendengar itu, Kenshu langsung meminta bukti sertifikat dan mengecek kalau bukti itu sama dengan miliknya. Kenshu langsung mengamuk saat itu, ia marah pada pemilik Sunset Burger,  ia menghancurkan barang sambil berteriak mana Gahana, kembalikan uangku! Apa yang harus aku katakan pada ibu! Kembalikan uangku! Panggilkan Gahana!!!
Kenshu yang mengamuk hebat membuat rusuh Sunset Burger. Live musik juga terhenti, guru musik bahkan jatuh tersungkur dan berteriak saat melihat noda merah  ditangan dan kepalanya, ia panik dan nggak tau itu cuma saos. 

Keesokan harinya, ibu dan Nobuko datang ke Sunset Burger untuk meminta maaf. Nobuko shock melihat betapa kacaunya restoran itu karena ulah kakaknya. Tentu saja pemilik meminta kompensasi barang yang rusak. Tapi ada satu masalah besar lagi, seseorang jatuh tersungkur karena Kenshu malam itu dan orang itu nggak mau damai, dia mau menuntut Kenshu ke pengadilan. Ibu shock mendengarnya. Orang itu adalah guru musik Utako, Shimoji-sensei. Meski kepala sekolah meminta jalan damai tapi Shimoji-sensei tetap ingin menuntut.
Rumor mengenai Kenshu cepat menyebar bahkan ke SD tempat Ryoko bekerja. Guru-guru mulai bergosip bagaimana kakak Ryoko menggunakan kekerasan dan kemungkinan Ryoko akan diminta berhenti dari pekerjaannya karena dia keluarga kriminal. Ryoko berusaha nggak memasukkan ke hati tapi ia khawatir.
Nobuko dan ibunya singgah di toko serba ada sepulang dari Sunset Burger. Ayah Sanae merasa kesal kenapa mereka nggak bilang dari awal mengenai investasi itu, kalau mereka cerita ia mungkin bisa meyakinkan ibu untuk tidak memberikan uangnya. Ayah Sanae juga khawatir karena uang itu pinjaman dari paman Kenshu, pasti dia bakalan ribut. Dan lagi, ibu setuju Nobuko pergi ke Tokyo karena berfikir akan menggunakan uang itu untuk biaya Nobuko. Ibu terdiam. Nobuko shock menatap ibunya karena artinya dia nggak akan bisa ke Tokyo.

Sore itu, anak perempuan keluarga Higa berkumpul menunggu ibu. Ibu pulang dan sepertinya ia gagal menemui Shimoji-sensei yang akan menuntut Kenshu, tapi ia dengar pihak sekolah juga nggak mau menuntut sampai ke pengadilan. Jadi intinya jika mereka mendapatkan maaf dari Shimoji-sensei maka masalah akan selesai. Saat itu mereka mendengar suara aneh di kamar mandi dan saat Nobuko mengecek, ia shock melihat Kenshu bersembunyi di sana. Kenshu seperti biasa menolak meminta maaf karena menurutnya yang jahat adalah Ganaha. Itu membuat Ryoko marah sekali pada kakaknya itu, minta maaf nggak mau, uang juga nggak kembali. Lalu bagaimana dengan mereka?
Ryoko kesal sekali pada Kenshu yang seperti itu.
Ryoko mengingatkan mereka bagaimana ia belajar dan belajar tanpa bermain, saat Kenshu asik main. Ia berhasil masuk universitas dan bekerja paruh waktu sepanjang masa kuliahnya, saat Kenshu asik berleha-leha di Naha. pada akhirnya ia berhasil menjadi seorang guru. Ia menangis sendirian di makam ayah saat ia akhirnya diterima bekerja, mengatakan ia menepati janjinya pada ayahnya. Dan sekarang, karena ulah kakaknya ia akan dikeluarkan dari sekolah, tentu saja Ryoko tidak terima. 
Semua terdiam mendengarkan kekesalan Ryoko.

Saat itu, ada yang datang ke rumah keluarga Higa. Itu adalah guru musik dan polisi. Guru musik kaget saat melihat rumah Kenshu yang ternyata adalah rumah Utako. Sepertinya guru nggak tahu kalau mereka kakak adik. Kenshu yang ketakutan berusaha sembunyi di bawah meja. Ibu mwngambil selimut dan ikut menyembunyikan Kenshu. Nobuko geleng-geleng melihat ibu benar-benar melindungi kakak laki-laki mereka.

***

Kenshu bodoh sih mau aja ditipu gitu, tapi kalau nggak ada uangnya dia juga ga akan tertipu. Salah ibu juga percaya banged sama hal begituan. Kalau Kenshu niat mau mengubah hidupnya ya dari dulu sih, serius kerja gitu, bukan tinggal duduk nunggu uang berlipatganda. Ga ngerti deh kok ibu sesayang itu sama pembuat masalah.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Ads Here

NOTE:

DILARANG RE-UPLOAD / COPY PASTE TULISAN DI BLOG INI!

JIKA INGIN SHARE, CUKUP LINK KE POSTINGANNYA SAJA, BUKAN ISINYA!


[Trivia] Japanese Movie Recommendations List

Karena ada banyak yang menanyakan rekomendasi untuk J-Movie, jadi aku memutuskan untuk membuat list rekomendasi Japanese Movi...

Popular Posts This Month

Actor / Actress

Airi Matsui Ando Sakura Anna Ishii Aoi Miyazaki Aoi Morikawa Aoi Wakana Aoi Yu Aom Sushar Araki Yuko Ayase Haruka Bebe Tanchanok Chen Duling Chiba Yudai Chinen Yuri Choi Ara Dai Lu Wa Daiki Shigeoka Darren Wang Dori Sakurada Eikura Nana Eita Elaiza Ikeda Fujiki Naohito Fuka Koshiba Fukagawa Mai Fukatsu Eri Fukuchi Momoko Fukushi Sota Fuma Kikuchi Fumi Nikaido Furuhata Seika Gao Zhi Ting Go Kyung Pyo Gong Yoo Gou Ayano Hamano Kenta Han Seung Yeon Han Yeri Hana Sugisaki Haru Kuroki Haruka Fukuhara Haruma Miura Haruna Kawaguchi Hasegawa Hiroki Hashimoto Ai Hashimoto Kanna Hayami Akari Hayato Isomura Higa Manami Hikari Mitsushima Hirano Sho Hiroki Narimiya Hirose Alice Hirose Suzu Honoka Yahagi Horii Arata Hou Ming Hao Hu Yi Tian Hwang Jung Eum Hyeri Igawa Haruka Imada Mio Inoue Mao Ishihara Satomi Jang Se Hyun Ji Soo Ji Woo Joo Won Jun Shison Jung So Min Kaku Kento Kamiki Ryunosuke Kamishiraishi Moka Kamishiraishi Mone Kaname Jun Kanichiro Kanjiya Shihori Kasumi Arimura kawakami juria Kei Tanaka Kengo Kora Kentaro Kento Hayashi Kento Nagayama Kim Go Eun Kim Ji Won Kim Min Suk Kim So Hyun Kim Soo Hyun Kim Tae Ri Kim Woo Bin Kim Yoo Bin Kim Yoo Jung Kim Yoo Mi Kinami Haruka Kiritani Kenta Kitamura Takumi Kiyohara Kaya Kiyohara Sho Komatsu Nana Koseki Yuta Kou Shibasaki Kubota Sayu Kudo Asuka L Lee Bo Young Lee Chung Ah Lee Dong Hwi Lee Dong Wook Lee Gi Kwang Lee Jong Suk Lee Joon Lee Soo Hyuk Lee Yoo Jin Li Lan Di Lily Franky Mackenyu Mahiro Takasugi Maika Yamamoto Maki Horikita Makita Aju Mamiya Shotaro Marie Itoyo Masahiro Higashide Masaki Okada Masaki Suda Masataka Kubota Matsumoto Jun Matsushima Nanako Mayu Matsuoka Mei Nagano Mikako Tabe Mike D angelo Min Do Hee Minami Hamabe Minami Sara Mio Yuki Mirai Moriyama Mirai Shida mirai suzuki Mitsuki Takahata Mitsushima Shinnosuke Miwa Miyazawa Hio Miyu Yoshimoto Mizuki Yamamoto Moe Arai Mone Kamishiraishi Mugi Kadowaki Nadine Lustre Nagasawa Masami Nagase Ren Nakajima Kento Nakamura Tomoya Nao Nao Matsushita Nijiro Murakami Nounen Rena Okada Kenshi Osamu Mukai Otani Ryohei Park Bo Gum Park Eun Bin Park Hae Jin Park Seo Joon Park Shin Hye Pattie Ungsumalynn Phan Pagniez Reina Visa Rena Matsui Riho Yoshioka Rina Kawaei Ryo Ryusei Ryo Yoshizawa Ryoma Takeuchi Ryota Katayose Ryu Hwa Young Ryu Jun Yeol Sagara Itsuki Sairi Itoh Saito Takumi Sakaguchi Kentaro Sakuma Yui Sakurako Ohara Sato Kanta Satoshi Tsumabuki Seino Nana Seo Hyun Jin Seto Koji Shen Yue Shim Eun Kyung Shimon Okura Shin Hyun Soo Shirota Yuu Shohei Miura Shono Hayama Shuhei Nomura Shunya Shiraishi sometani shota Son Seung Won Song Ha Yoon Suga Kenta Sun Woong Suzuki Ryohei Suzy Taiga Taishi Nakagawa Takahashi Issei Takanori Iwata Takayuki Yamada Takeru Sato Takuya Kusakawa Tamaki Hiroshi Tao Phiangphor Tasuku Emoto Tomita Miu Tomoshita Yamashita Tori Matsuzaka Toyokawa Etsushi Tsubasa Honda Tsuchiya Tao Uchida Rio Ueno Juri Wan Peng Yamazaki Kento Yamoto Yuma Yo Oizumi Yoo In Na Yoo Seung Ho Yook Sung Jae Yoon Park Yoon So Hee Yoshine Kyoko Yosuke Sugino Yu Aoi yua shinkawa Yui Aragaki Yuina Kuroshima Yuki Furukawa Yuki Izumisawa Yuki Yamada Yukino Kishii Yuko Oshima Yuna Taira Yuriko Yoshitaka Yuta Hiraoka Yuya Matsushita Yuya Yagira Zhang Yao

Drama / Movie

3A 99.9 A Love So Beautiful A Story of Yonosuke Age of Youth 2 Always Sunset on Third Street amachan Anikoma Anohana Anone Ao Haru Ride Arbitratily Fond Asa ga Kita Ashi Girl At Cafe 6 Beppin-San Biscuit Teacher and Star Candy Bittersweet Boku Dake ga Inai Machi Boku no Ita Jikan Boukyaku no Sachiko Bubblegum Cafe Waiting Love Carnation Chia Dan Chihayafuru Chimudondon Chugakusei Nikki Churasan Come Come Everybody Crybaby Pierrot's Wedding Crying Out Love in the Center of the World Daily Lives of High School Boys Dating DNA Departures Eulachacha Waikiki Evergreen Love Father is Strange Fight Fleet of Time Forever Young Frankenstein no Koi From Five to Nine Gakko no Kaidan Gegege no Nyobo Gochisousan God Gift Good Morning Call Good Morning Call 2 Goon Ju Hana and Alice Hana Nochi Hare Hanako to Anne Hanbun Aoi Haruchika Hirunaka no Ryuusei Hirune Hime Hiyokko Honey and Clover Hot Road Hyouka I Love You in Tokyo I Want to Eat Your Pancreas If We Were A Season Itakiss LIT Itakiss LIT S2 Itakiss Movie Kahogo no Kahoko Kakegurui Kaze no Haruka Keiji Yugami Kidnap Tour Kiki Delivery Service Kimi no Na Wa Kingyo Club Kiss Me Thailand Koe no Katachi Koinaka Kuragehime Linda Linda Linda Little Forest Love Letter Lucky Romance Ma Boy Maiagare Man From The Stars Manpuku March Comes in Like a Lion Mare Massan May Who? Meteor Garden 2018 Moriyamachu Driving School My Huckleberry Friends My Husband Can Not Work My Little Sweet Pea My Old Classmate Nagi no Asukara Narratage Natsuzora Nodame Cantabile Oboreru Knife Ochoyan Ohisama Okaeri Mone Omotesando On The Wings of Love One Million Yen Girl One Week Friends Operation Love Orange Orange Days Ore Monogatari Our Little Sister Our Times Peach Girl Pinocchio Princess Hours Thailand Rage Rainbow Song ReLIFE Reply 1988 Romance Full of Life Sannin No Papa she was pretty Shigatsu wa Kimi no Uso Sing Salmon Sing Solanin Sound of Your Heart Splish Splash Love Ssam My Way Strobe Edge Sukina Hito ga Iru Koto Teiichi no Kuni Tenno no Ryoriban The 100th Love The Anthem of the Heart The Best Hit The Great Passage The Left Ear The Woodsman and The Rain The World of Us Today's Kira-kun Todome no Kiss Toki wo Kakeru Shojo Tokyo Tarareba Girls Tomorrow Cantabile Tonari no Kaibutsu-kun Toto Nee Chan Twenty Years Old Twilight Saya in Sasara Uchiage Hanabi Under the Hawthorn Tree Unnatural Wakamonotachi Warotenka We All Cry Differently What A Wonderful Family When We Were Young While You Were Sleeping Wise Prison Life Wood Job Yellow Elephant Yesterday Once More Your Lie in April Youth Over Flowers

Blog Archive

Advertise here

Recent Comments

Random Posts