Thursday, 19 May 2022

[Sinopsis] Chimudondon Episode 29

Sinopsis Chimudondon Episode 29: Amayu

***

Nobuko yang sedang menjalani tes untuk bekerja di restoran Italia alla fontana, setelah menelpon ibunya, ia mendapat ide untuk membuat soba okinawa. Karena menurut ibunya itu adalah masakan keahlian Nobuko. Nobuko mulai membuat soba di dapur alla fontana saat chef lain sibuk dengan pekerjaan mereka di dapur karena restoran sudah buka. Tapi Nobuko sebenarnya tidak percaya diri apakah soba buatannya ini akan enak, karena ia menggunakan bahan yang berbeda dengan saat ia di Okinawa. Saat itu Nobuko sedang memotong mi menggunakan pisau ayahnya dan teringat kata-kata sang ayah saat mereka membuat soba bersama-sama bahwa Nobuko harus yakin dia bisa membuat masakan enak, jika Nobuko berfikir itu enak, maka itu akan enak. Nobuko kembali bersemangat membuat soba Okinawa.

Jam makan siang selesai dan alla fontana tutup. Saat itu para pekerja di sana akan makan siang. Nobuko juga menyelesaikan sobanya tepat waktu dan menyajikannya saat itu. Ia dengan percaya diri menyajikan sobanya pada Fusako-san dan Futatsubashi. Lalu pegawai lain juga mengambil bagian mereka. Nobuko deg degan saat mereka mulai mencoba soba buatannya, tapi deg degan Nobuko itu bukan dengan wajah takut melainkan deg degan dengan wajah bahagia. Saat ia mendengar Tomohiro bilang enak dengan wajah nggak percaya, Nobuko senang sekali. Pegawai yang lain juga setuju kalau soba Okinawa itu enak sekali. Nobuko langsung menuju Fusako yang akan menjadi penentu enak atau tidak. Fusako bertanya mengenai mi soba itu dan Futatsubashi mengatakan Nobuko membuatnya sendiri, ia juga kaget dengan waktu terbatas Nobuko bisa membuat mi sendiri. Nobuko sangat berharap ia akan lolos tes ini dan Futatsubashi juga mengatakan pada Fusako kalau sebenarnya mereka juga mulai kekurangan anggota di dapur dan berfikir meminta Fusako menambah anggota. Dan akhirnya Fusako mengatakan kalau Nobuko lulus dan diterima bekerja di alla fontana. Nobuko senang sekali, ia berterima kasih dan mengatakan ia akan melakukan yang terbaik. Ia juga memberikan kembali surat rekomendasi dari Saburo pada Fusako.

Fusako kemudian meninggalkan area makan dan saat lewat di dapur, ia melihat pisau Nobuko di meja. Fusako mendekatinya dan melihat tulisan di pisau itu, nama ayah Nobuko. Fusako terdiam seolah teringat sesuatu. Ia kemudian pergi ke ruangannya dan membaca surat dari Saburo. Aku nggak tau apa yang ditulis di surat itu tapi Fusako bergumam ‘masakaya’, eskpresi kaget tidak percaya bahasa Okinawa. Sepertinya Saburo menulis sesuatu mengenai Nobuko, bahwa Nobuko adalah puteri dari Higa Kenzo. Apakah keduanya mengenal ayah Nobuko?

Nobuko yang sudah lulus di alla fontana, kembali ke rumah keluarga Taira untuk mengambil barangnya. Saburo sudah mencarikan tempat untuk Nobuko tinggal, ia membawa Nobuko ke sebuah izakaya bernama ‘Amayu’. Nobuko akan tinggal di lantai 2 izakaya itu. Saat masuk ke sana, Nobuko kaget karena suasana izakaya itu bergaya Okinawa. Itu adalah izakaya/tempat makan & minum/restoran bergaya Okinawa yang memang menjadi tempat makan orang Okinawa yang ada di Tokyo. Saburo memperkenalkan Nobuko pada pemilik Amayu, Kaneshiro Junji dan putrinya Tomi. Saburo juga memperkenalkan Nobuko yang baru datang dari Yanbaru.
Lalu Nobuko dibawa ke kamarnya yang ada di lantai 2 dan kamarnya kecil banged tapi Nobuko senang karena ini pertama kalinya ia punya kamar sendiri. 

Saat Nobuko kembali ke lantai 1, sudah ada pelanggan di Amayu. Saburo memperkenalkan Nobuko pada pelanggan, mengatakan kalau Nobuko akan tinggal di lantai 2 mulai hari ini. Saburo juga menyuruh Nobuko membantu Junji dan Tomi. Ternyata sebagai syarat Nobuko tinggal di sana dan mendapatkan biaya sewa yang lebih murah dari seharusnya, Nobuko harus membantu Junji dan Tomi di dapur Amayu saat dia nggak kerja. Nobuko baru tahu akan hal itu tapi dia nggak masalah. 
Saat suasana sedang asyik tiba-tiba ada dua orang yang masuk ke Amayu dan bertengkar hebat, Saburo meninggikan suara untuk menghentikan keduanya. Keduanya menurut pada Saburo dan Saburo mendengarkan cerita keduanya, lalu Saburo mengatakan siapa yang salah dan keduanya menerima hal itu. Intinya Saburo menjadi penengah mereka dan Nobuko merasa Saburo sangat keren. Ia juga jadi mengerti kenapa Saburo dikatakan sebagai presiden persatuan orang Okinawa di Tokyo, Saburo sangat dihormati.

Kemudian semuanya mulai berpesta sambil minum. Saburo memainkan sanshin dan yang lain mulai menari. Sanshin dan menari adalah ciri khas budaya Okinawa, jadi Amayu heboh sekali. Nobuko dari dapur menatap Saburo dan membayangkan ayahnya yang memainkan Sanshin, Nobuko mulai merindukan ayahnya lagi. Nobuko kemudian tersenyum dan mengerti kenapa Amayu disebut sebagai Okinawa kecil karena dalam Amayu memang terasa seperti kembali ke Okinawa.

Setelah pelanggan pulang, Nobuko menelpon ibunya dan saat itu ibu baru sempat curhat masalah Ryoko. Nobuko merasa Kingo adalah pria baik tapi tetap saja menikah dengan seseorang yang nggak kita cintai rasanya aneh. Nobuko juga jadi bingung. Pembicaraan mereka terputus karena koin Nobuoko habis. Nobuko kesal sekali karena biaya telpon sangat mahal. Junji mendengar pembicaraan mereka di telpon tadi dan bertanya apakah keluarga Nobuko dalam masalah karena hutang kakak laki-lakinya?
Bobuko membenarkan, karena itu ada pembicaraan pernikahan antara kakak perempuannya dan pemilik pabrik gula di desanya. Saat itu Nobuko baru ingat alasan kenapa datang ia ke Tsurumi adalah mencari kakaknya, ia bertanya apakah mereka pernah melihat kakaknya?
Saburo dan Junji tentu saja bingung karena wajahnya aja mereka nggak kenal.

Saat itu terdengar suara ribut di luar, ada pelanggan ingin masuk tapi Tomi menghalanginya karena ingat pria itu masih punya hutang yang belum dibayar. Nobuko merasa mengenal suara pria itu. Pria itu memaksa masuk dan Nobuko shock karena iti adalah kakak laki-lakinya. Kenshu juga shock melihat Nobuko ada di sana. Nobuko mendekati Kenshu dengan wajah marah pada Kenshu dan menanyakan mengenai lenapa Kenshu menghilang dan mengenai hutang Kenshu. 
Kenshu mulai menjelaskan kalau ia nggak cocok menjadi petinju. Nobuko mengatakan pada Kenshu bagaimana takutnya ia karena ia sendirian di Tokyo. 
Kenshu kemudian memeluk Nobuko dan Nobuko menangis di pelukan kakaknya.
Saburo, Junji dan Tomi bingung melihat keduanya karena harusnya Nobuko marah pada kakaknya kok jadi mellow? 😂

***

Plis deh, aku pikir kita nggak akan melihat Kenshu lagi untuk beberapa episode kedepan, biarin dia hilang dulu, eh muncul gitu aja, mana Nobuko lupa kalau dia sedang marah pada kakaknya. Makanya Kenshu seenaknya sejak dulu, kayaknya sekua keluarganya lemah sama dia. Tapi kali ini untuk Nobuko mungkin wajar ya, dia masih 18 tahun, sendirian di Tokyo, kakak yang ia harapkan menghilang dan akhirnya ketemu jadi dia lega, setidaknya ia kenal seseorang di Tokyo.

Nobuko lulus kerja di alla fontana, pasti soba buatan Nobuko seenak itu ya. Soalnya cepat banged lulusnya, dan beruntung banged Nobuko langsung dapat kerja di hari keduanya di Tokyo 😂 Karena drama jadi wajar. Kalau kita bisa seberuntung itu nggak ya, merantau ke ibukota dan dalam 2 hari dapat pekerjaan di tempat terbaik di Jakarta 😂

Share:

0 comments:

Post a Comment

Translate

NOTE:

DILARANG RE-UPLOAD / COPY PASTE TULISAN DI BLOG INI!

JIKA INGIN SHARE, CUKUP LINK KE POSTINGANNYA SAJA, BUKAN ISINYA!


[Trivia] Japanese Movie Recommendations List

Karena ada banyak yang menanyakan rekomendasi untuk J-Movie, jadi aku memutuskan untuk membuat list rekomendasi Japanese Movi...

Recent Posts

Recent Posts Widget

Popular Posts This Week

Actor / Actress

Airi Matsui Ando Sakura Anna Ishii Aoi Miyazaki Aoi Morikawa Aoi Wakana Aoi Yu Aom Sushar Araki Yuko Ayase Haruka Bebe Tanchanok Chen Duling Chiba Yudai Chinen Yuri Choi Ara Dai Lu Wa Daiki Shigeoka Darren Wang Dori Sakurada Eikura Nana Eita Elaiza Ikeda Fujiki Naohito Fuka Koshiba Fukagawa Mai Fukuchi Momoko Fukushi Sota Fuma Kikuchi Fumi Nikaido Furuhata Seika Gao Zhi Ting Go Kyung Pyo Gong Yoo Gou Ayano Hamano Kenta Han Seung Yeon Han Yeri Hana Sugisaki Haru Kuroki Haruka Fukuhara Haruma Miura Haruna Kawaguchi Hasegawa Hiroki Hashimoto Ai Hashimoto Kanna Hayami Akari Hayato Isomura Higa Manami Hikari Mitsushima Hirano Sho Hiroki Narimiya Hirose Alice Hirose Suzu Honoka Yahagi Horii Arata Hou Ming Hao Hu Yi Tian Hwang Jung Eum Hyeri Igawa Haruka Imada Mio Inoue Mao Ishihara Satomi Jang Se Hyun Ji Soo Ji Woo Joo Won Jun Shison Jung So Min Kaku Kento Kamiki Ryunosuke Kamishiraishi Moka Kamishiraishi Mone Kaname Jun Kanichiro Kanjiya Shihori Kasumi Arimura kawakami juria Kei Tanaka Kengo Kora Kentaro Kento Hayashi Kento Nagayama Kim Go Eun Kim Ji Won Kim Min Suk Kim So Hyun Kim Soo Hyun Kim Tae Ri Kim Woo Bin Kim Yoo Bin Kim Yoo Jung Kim Yoo Mi Kinami Haruka Kiritani Kenta Kitamura Takumi Kiyohara Kaya Kiyohara Sho Komatsu Nana Koseki Yuta Kou Shibasaki Kubota Sayu Kudo Asuka L Lee Bo Young Lee Chung Ah Lee Dong Hwi Lee Dong Wook Lee Gi Kwang Lee Jong Suk Lee Joon Lee Soo Hyuk Lee Yoo Jin Li Lan Di Lily Franky Mackenyu Mahiro Takasugi Maika Yamamoto Maki Horikita Makita Aju Mamiya Shotaro Marie Itoyo Masahiro Higashide Masaki Okada Masaki Suda Masataka Kubota Matsumoto Jun Matsushima Nanako Mayu Matsuoka Mei Nagano Mikako Tabe Mike D angelo Min Do Hee Minami Hamabe Minami Sara Mio Yuki Mirai Moriyama Mirai Shida mirai suzuki Mitsuki Takahata Mitsushima Shinnosuke Miwa Miyu Yoshimoto Mizuki Yamamoto Moe Arai Mone Kamishiraishi Mugi Kadowaki Nadine Lustre Nagasawa Masami Nagase Ren Nakajima Kento Nakamura Tomoya Nao Nao Matsushita Nijiro Murakami Nounen Rena Okada Kenshi Osamu Mukai Otani Ryohei Park Bo Gum Park Eun Bin Park Hae Jin Park Seo Joon Park Shin Hye Pattie Ungsumalynn Phan Pagniez Reina Visa Rena Matsui Riho Yoshioka Rina Kawaei Ryo Ryusei Ryo Yoshizawa Ryoma Takeuchi Ryota Katayose Ryu Hwa Young Ryu Jun Yeol Sagara Itsuki Sairi Itoh Saito Takumi Sakaguchi Kentaro Sakuma Yui Sakurako Ohara Sato Kanta Satoshi Tsumabuki Seino Nana Seo Hyun Jin Seto Koji Shen Yue Shim Eun Kyung Shimon Okura Shin Hyun Soo Shirota Yuu Shohei Miura Shono Hayama Shuhei Nomura Shunya Shiraishi sometani shota Son Seung Won Song Ha Yoon Suga Kenta Sun Woong Suzuki Ryohei Suzy Taiga Taishi Nakagawa Takahashi Issei Takanori Iwata Takayuki Yamada Takeru Sato Takuya Kusakawa Tamaki Hiroshi Tao Phiangphor Tasuku Emoto Tomita Miu Tomoshita Yamashita Tori Matsuzaka Toyokawa Etsushi Tsubasa Honda Tsuchiya Tao Uchida Rio Ueno Juri Wan Peng Yamazaki Kento Yamoto Yuma Yo Oizumi Yoo In Na Yoo Seung Ho Yook Sung Jae Yoon Park Yoon So Hee Yoshine Kyoko Yosuke Sugino Yu Aoi yua shinkawa Yui Aragaki Yuina Kuroshima Yuki Furukawa Yuki Izumisawa Yuki Yamada Yukino Kishii Yuko Oshima Yuna Taira Yuriko Yoshitaka Yuta Hiraoka Yuya Matsushita Yuya Yagira Zhang Yao

Drama / Movie

3A 99.9 A Love So Beautiful A Story of Yonosuke Age of Youth 2 Always Sunset on Third Street amachan Anikoma Anohana Anone Ao Haru Ride Arbitratily Fond Asa ga Kita Ashi Girl At Cafe 6 Beppin-San Biscuit Teacher and Star Candy Bittersweet Boku Dake ga Inai Machi Boku no Ita Jikan Boukyaku no Sachiko Bubblegum Cafe Waiting Love Carnation Chia Dan Chihayafuru Chimudondon Chugakusei Nikki Churasan Come Come Everybody Crybaby Pierrot's Wedding Crying Out Love in the Center of the World Daily Lives of High School Boys Dating DNA Departures Eulachacha Waikiki Evergreen Love Father is Strange Fight Fleet of Time Forever Young Frankenstein no Koi From Five to Nine Gakko no Kaidan Gegege no Nyobo Gochisousan God Gift Good Morning Call Good Morning Call 2 Goon Ju Hana and Alice Hana Nochi Hare Hanako to Anne Hanbun Aoi Haruchika Hirunaka no Ryuusei Hirune Hime Hiyokko Honey and Clover Hot Road Hyouka I Love You in Tokyo I Want to Eat Your Pancreas If We Were A Season Itakiss LIT Itakiss LIT S2 Itakiss Movie Kahogo no Kahoko Kakegurui Kaze no Haruka Keiji Yugami Kidnap Tour Kiki Delivery Service Kimi no Na Wa Kingyo Club Kiss Me Thailand Koe no Katachi Koinaka Kuragehime Linda Linda Linda Little Forest Love Letter Lucky Romance Ma Boy Man From The Stars Manpuku March Comes in Like a Lion Mare Massan May Who? Meteor Garden 2018 Moriyamachu Driving School My Huckleberry Friends My Husband Can Not Work My Little Sweet Pea My Old Classmate Nagi no Asukara Narratage Natsuzora Nodame Cantabile Oboreru Knife Ochoyan Ohisama Okaeri Mone Omotesando On The Wings of Love One Million Yen Girl One Week Friends Operation Love Orange Orange Days Ore Monogatari Our Little Sister Our Times Peach Girl Pinocchio Princess Hours Thailand Rage Rainbow Song ReLIFE Reply 1988 Romance Full of Life Sannin No Papa she was pretty Shigatsu wa Kimi no Uso Sing Salmon Sing Solanin Sound of Your Heart Splish Splash Love Ssam My Way Strobe Edge Sukina Hito ga Iru Koto Teiichi no Kuni Tenno no Ryoriban The 100th Love The Anthem of the Heart The Best Hit The Great Passage The Left Ear The Woodsman and The Rain The World of Us Today's Kira-kun Todome no Kiss Toki wo Kakeru Shojo Tokyo Tarareba Girls Tomorrow Cantabile Tonari no Kaibutsu-kun Toto Nee Chan Twenty Years Old Twilight Saya in Sasara Uchiage Hanabi Under the Hawthorn Tree Unnatural Wakamonotachi Warotenka We All Cry Differently What A Wonderful Family When We Were Young While You Were Sleeping Wise Prison Life Wood Job Yellow Elephant Yesterday Once More Your Lie in April Youth Over Flowers

Blog Archive

Recent Comments

Random Posts