Selasa, 17 Mei 2022

[Sinopsis] Chimudondon Episode 27


Sinopsis Chimudondon Episode 27:  Tsurumi, Taira

***

Nobuko berangkat ke Tokyo tanpa persiapan mengenai tempat ia tinggal dan lain sebagainya karena harapannya adalah sang kakak laki-laki yang menjadi petinju di Tokyo. Tapi tiba di Tokyo, Nobuko mengetahui kalau kakaknya sudah kabur dan bahkan uang yang dikirim ke Yanbaru ternyata hasil pinjaman dari bos dan rekan kerja. Nobuko mencari kakaknya ke Tsurumi, Yokohama dan tapi tidak berhasil menemukannya. Ia malah dikejar om-om mabuk. Setelah ia berhasil kabur, hujan turun malam itu. Nobuko yang putus asa berteduh di depan sebuah rumah. Saat itulah Nobuko mendengar suara sanshin dan lagu yang biasa dinyanyikan ayahnya dari rumah yang ada di depan rumah tempat ia berteduh. Nobuko melihat papan namanya ‘Taira’ dan kaget karena itu bahasa Okinawa. Nobuko kemudian tidak ragu untuk bertamu ke sana. 

Nobuko diajak masuk oleh istri pemilik rumah dan memperkenalkannya pada suaminya yang tadi memainkan sanshin. Mereka adalah pasangan suami istri Taira Saburo dan Taira Sae. Mereka menyambut Nobuko karena Nobuko dari Okinawa. Tapi suami istri itu adalah generasi kedua, orang tua mereka orang Okinawa asli tapi mereka dilahirkan dan dibesarkan di Yokohama, mereka nggak pernah ke Okinawa dan nggak bisa bahasa Okinawa. Banyak orang-orang seperti Nobuko yang datang konsultasi pada Saburo makanya Nobuko diajak masuk tadi. Nobuko juga ingin menceritakan masalahnya tapi saat itu perutnya bunyi karena lapar.

Di Sunset Burger, Ryoko dan Hiroo sedang kencan. Teman perempuan mereka yang waktu itu sudah bertunangan dengan pemilik perusahaan perdagangan dan sepertinya itu perjodohan karena uang. Hiroo tidak mempermasalahkan pernikahan karena uang, karena tidak dapat dipungkiri ekonomi dalam rumah tangga sangan diperlukan. Ryoko kemudian bertanya bagaimana kalau demi keluarga ia menikah dengan orang kaya?
Hiroo langsung terdiam, kayaknya sih berat tapi ia mengatakan jika itu keinginan Ryoko, Ryoko bisa melakukannya.
Ryoko kecewa dengan jawaban Hiroo dan bertanya, kamu tidak akan menghalanginya?
Hiroo mengatakan keputusan penting dalam hidup Ryoko hanya Ryoko yang bisa memutuskannya.
Ryoko mengerti dan suasana menjadi awkward antara mereka berdua.

Nobuko makan malam dengan soba. Soba itu berbeda dengan soba okinawa tapi rasanya sama-sama enak. Nobuko makan sambil konsultasi. Intinya Nobuko ke Tokyo untuk menjadi koki, tapi kakaknya yang ia harapkan kabur dari tempat kerja dan temannya nggak bisa dihubungi. 
Nobuko memperlihatkan nomor telpon yang diberikan Sanae dan mengerti kenapa Nobuko nggak bisa menelpon, itu karena Sanae nggak menulis kode area-nya. Nobuko tidak mengerti. Yang jelas Saburo menyuruh Nobuko menginap di rumah mereka untuk malam ini.
Saburo bertanya dari mana asal Nobuko dan Nobuko mengatakan Yanbaru. Ia juga mengatakan nama ayahnya Higa Kenzo dan ibunya Yuko. Entak kenapa suami istri Taira menunjukkan wajah lain saat Nobuko mengatakan nama ayahnya dan mereka bahkn bertanya Kenzo dari Yanbaru?
Nobuko mengatakan ayahnya pernah bekerja di Yokohama. Ia bertanya apakah mereka mengenal ayahnya. Suami istri itu memang sepertinya tahu sesuatu tapi Saburo mengatakan kalau mereka punya kenalan dari Yanbaru.

Nobuko sepertinya sudah menelpon keluarganya di Yanbaru dan tahu apa yang terjadi pada Kenshu. Utako tampak lega karena boxing tidak cocok untuk kakak mereka. Ibu juga kelihatannya lega karena selalu khawatir kalau Kenshu terluka. Yang kesal cuma Ryoko, karena ia berharap kakaknya sudah sedikit dewasa, ternyata malah sama saja. Ia mengatakan kalau Utako dan ibu terlalu menyayangi Kenshu. Utako merasa kakaknya ada masalah dan bertanya apakah sesuatu terjadi? Tapi Ryoko mengatakan kalau ia hanya mengkhawatirkan keluarga, ia harap mereka bisa hidup nyaman tanpa hutang.
Lalu Ryoko masuk ke rumah dan melihat ibu kecapean, bahunya pegal-pegal. Ryoko lalu memijat bahu ibunya. Ibu tersenyum dan mengatakan kalau Ryoko anak yang baik. Ia tahu Ryoko juga capek dan menyuruh Ryoko segera tidur. Tapi Ryoko terus memijat bahu ibunya.

Nobuko malam itu menginap di rumah keluarga Taira. Ia bertanya kenapa mereka baik sekali padanya?
Tae-san mengatakan suaminya adalah tipe yang tidak bisa membiarkan perantau dari Okinawa kesulitan. 
Nobuko akhirnya bisa rebahan malam itu, sayangnya ia tidak bisa tidur. Ia keluar menatap bulan malam itu dan mengatakan pada ayahnya kalau ia sudah tiba di Tokyo. Ia juga mengatakan ia merindukan ibu, Ryoko dan Utako. 
Selama 18 tahun, malam itu adalah pertama kalinya Nobuko tidur sendirian. Ia kesepian dan hampir menangis merindukan keluarganya.

Pagi harinya, Saburo akan memperkenalkan Nobuko pada sebuah restoran dimana Nobuko bisa wawancara kerja di sana. Nobuko tentu saja sangat senang. Dan tempat yang mereka tuju ternyata adalah ‘alla fontana’, restoran Italia dimana Nobuko dan Sanae makan siang kemarin. Tentu saja Nobuko terkejut. Saburo mengatakan itu adalah restoran gaya barat terbaik di Tokyo. Saburo memberikan sebuah surat pada Nobuko untuk diberikan pada pemilik restoran dan ia hanya mengantar Nobuko sampai ke pintu restoran saja, selanjutnya Nobuko harus berusaha sendirian. Nobuko mengerti.
Sebelum pergi, Saburo menatap jendela di lantai 2 dengan tatapan yang agak aneh.

Nobuko masuk ke dalam restoran saat chef dan pegawai sedang menata meja. Chef muda menemui Nobuko dan mengatakan mereka belum buka, lalu menyadari Nobuko adalah pelanggan kemarin. Kepala chef juga mengenali Nobuko. Nobuko mengatakan kalau hari ini ia datang bukan sebagai pelanggan dan meminta mereka mempekeejakannya di sana. Ia memberikan surat dari Saburo untuk diberikan pada pemilik restoran. Semuanya terkejut.
Kepala chef naik ke lantai 2 dan memberikan surat itu pada pemilik. Saat melihat siapa pengirimnya, pemilik terkejut dan langsung menuju jendela mencari Saburo, tapi Saburo sudah tidak ada. Hmmmmm.

Mata Nobuko berbinar-binar saat memperhatikan mereka menata meja. Lalu kepala chef dan pemilik turun dari lantai 2. Nobuko terkejut saat tahu kalau pemilik restoran itu ternyata adalah seorang wanita. Pemilik mengatakan pada Nobuko ia tak peduli siapa Nobuko, dari mana dan siapa yang merekomendasikan Nobuko. Ia bertanya pengalaman kerja Nobuko. Nobuko dengan penuh percaya diri mengatakan ini akan menjadi pekerjaan pertamanya, ia baru lulus SMA dan datang ke Tokyo. Semuanya terkejut karena Nobuko nggak punya pengalaman kerja. Tapi Nobuko mengatakan di rumahnya ia adalah juru masak, jadi kepala chef pikir rumah Nobuko adalah restoran. Nobuko tanpa ragu mengatakan kalau ayahnya adalah petani tebu dan ibunya bekerja di toko serba ada. Semuanya shock karena Nobuko benar-benar amatir.
Pemilik kemudian memutuskan untuk melakukan tes pada Nobuko, nggak peduli Nobuko amatir dan siapa yang merekomendasikan Nobuko, tes akan dilakukan seperti biasa. Kepala chef mengerti, sementara Nobuko shock mendengar kata tes, karena mungkin dia punya pengalaman buruk dengan tes.

***

Lah jadi Nobuko maunya gimana?
Wawancara gitu aja langsung keterima? Enak banged dong 😂 Interview ya belum tentu diterima, kalau masalah tes ya biasa sih ya kalau mau kerja. Mungkin karena di Yanbaru kan selama ini tesnya cuma wawancara aja. Karena ini di restoran tesnya mungkin melayani tamu? Nggak mungkin tiba-tiba Nobuko tes jadi chef kan? 
Mungkin mengenai makanan?

Btw disini aku masih menggunakan kata pemilik, kepala chef dan chef muda. Sepertinya mulai episode besok aku akan memakai nama mereka dalam drama yaitu Fusako-san, Futatsubashi (panjang banged namanya, apa aku pake nama keluarganya aja ya, Koji) dan chef muda adalah Tomohiro. Ini nih yang kemungkinan akan menjadi pasangan heroine, Yahagi Tomohiro. Mari kita perhatikan gerak gerik pria ini 😂

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Ads Here

NOTE:

DILARANG RE-UPLOAD / COPY PASTE TULISAN DI BLOG INI!

JIKA INGIN SHARE, CUKUP LINK KE POSTINGANNYA SAJA, BUKAN ISINYA!


[Trivia] Japanese Movie Recommendations List

Karena ada banyak yang menanyakan rekomendasi untuk J-Movie, jadi aku memutuskan untuk membuat list rekomendasi Japanese Movi...

Popular Posts This Month

Actor / Actress

Airi Matsui Ando Sakura Anna Ishii Aoi Miyazaki Aoi Morikawa Aoi Wakana Aoi Yu Aom Sushar Araki Yuko Ayase Haruka Bebe Tanchanok Chen Duling Chiba Yudai Chinen Yuri Choi Ara Dai Lu Wa Daiki Shigeoka Darren Wang Dori Sakurada Eikura Nana Eita Elaiza Ikeda Fujiki Naohito Fuka Koshiba Fukagawa Mai Fukatsu Eri Fukuchi Momoko Fukushi Sota Fuma Kikuchi Fumi Nikaido Furuhata Seika Gao Zhi Ting Go Kyung Pyo Gong Yoo Gou Ayano Hamano Kenta Han Seung Yeon Han Yeri Hana Sugisaki Haru Kuroki Haruka Fukuhara Haruma Miura Haruna Kawaguchi Hasegawa Hiroki Hashimoto Ai Hashimoto Kanna Hayami Akari Hayato Isomura Higa Manami Hikari Mitsushima Hirano Sho Hiroki Narimiya Hirose Alice Hirose Suzu Honoka Yahagi Horii Arata Hou Ming Hao Hu Yi Tian Hwang Jung Eum Hyeri Igawa Haruka Imada Mio Inoue Mao Ishihara Satomi Jang Se Hyun Ji Soo Ji Woo Joo Won Jun Shison Jung So Min Kaku Kento Kamiki Ryunosuke Kamishiraishi Moka Kamishiraishi Mone Kaname Jun Kanichiro Kanjiya Shihori Kasumi Arimura kawakami juria Kei Tanaka Kengo Kora Kentaro Kento Hayashi Kento Nagayama Kim Go Eun Kim Ji Won Kim Min Suk Kim So Hyun Kim Soo Hyun Kim Tae Ri Kim Woo Bin Kim Yoo Bin Kim Yoo Jung Kim Yoo Mi Kinami Haruka Kiritani Kenta Kitamura Takumi Kiyohara Kaya Kiyohara Sho Komatsu Nana Koseki Yuta Kou Shibasaki Kubota Sayu Kudo Asuka L Lee Bo Young Lee Chung Ah Lee Dong Hwi Lee Dong Wook Lee Gi Kwang Lee Jong Suk Lee Joon Lee Soo Hyuk Lee Yoo Jin Li Lan Di Lily Franky Mackenyu Mahiro Takasugi Maika Yamamoto Maki Horikita Makita Aju Mamiya Shotaro Marie Itoyo Masahiro Higashide Masaki Okada Masaki Suda Masataka Kubota Matsumoto Jun Matsushima Nanako Mayu Matsuoka Mei Nagano Mikako Tabe Mike D angelo Min Do Hee Minami Hamabe Minami Sara Mio Yuki Mirai Moriyama Mirai Shida mirai suzuki Mitsuki Takahata Mitsushima Shinnosuke Miwa Miyazawa Hio Miyu Yoshimoto Mizuki Yamamoto Moe Arai Mone Kamishiraishi Mugi Kadowaki Nadine Lustre Nagasawa Masami Nagase Ren Nakajima Kento Nakamura Tomoya Nao Nao Matsushita Nijiro Murakami Nounen Rena Okada Kenshi Osamu Mukai Otani Ryohei Park Bo Gum Park Eun Bin Park Hae Jin Park Seo Joon Park Shin Hye Pattie Ungsumalynn Phan Pagniez Reina Visa Rena Matsui Riho Yoshioka Rina Kawaei Ryo Ryusei Ryo Yoshizawa Ryoma Takeuchi Ryota Katayose Ryu Hwa Young Ryu Jun Yeol Sagara Itsuki Sairi Itoh Saito Takumi Sakaguchi Kentaro Sakuma Yui Sakurako Ohara Sato Kanta Satoshi Tsumabuki Seino Nana Seo Hyun Jin Seto Koji Shen Yue Shim Eun Kyung Shimon Okura Shin Hyun Soo Shirota Yuu Shohei Miura Shono Hayama Shuhei Nomura Shunya Shiraishi sometani shota Son Seung Won Song Ha Yoon Suga Kenta Sun Woong Suzuki Ryohei Suzy Taiga Taishi Nakagawa Takahashi Issei Takanori Iwata Takayuki Yamada Takeru Sato Takuya Kusakawa Tamaki Hiroshi Tao Phiangphor Tasuku Emoto Tomita Miu Tomoshita Yamashita Tori Matsuzaka Toyokawa Etsushi Tsubasa Honda Tsuchiya Tao Uchida Rio Ueno Juri Wan Peng Yamazaki Kento Yamoto Yuma Yo Oizumi Yoo In Na Yoo Seung Ho Yook Sung Jae Yoon Park Yoon So Hee Yoshine Kyoko Yosuke Sugino Yu Aoi yua shinkawa Yui Aragaki Yuina Kuroshima Yuki Furukawa Yuki Izumisawa Yuki Yamada Yukino Kishii Yuko Oshima Yuna Taira Yuriko Yoshitaka Yuta Hiraoka Yuya Matsushita Yuya Yagira Zhang Yao

Drama / Movie

3A 99.9 A Love So Beautiful A Story of Yonosuke Age of Youth 2 Always Sunset on Third Street amachan Anikoma Anohana Anone Ao Haru Ride Arbitratily Fond Asa ga Kita Ashi Girl At Cafe 6 Beppin-San Biscuit Teacher and Star Candy Bittersweet Boku Dake ga Inai Machi Boku no Ita Jikan Boukyaku no Sachiko Bubblegum Cafe Waiting Love Carnation Chia Dan Chihayafuru Chimudondon Chugakusei Nikki Churasan Come Come Everybody Crybaby Pierrot's Wedding Crying Out Love in the Center of the World Daily Lives of High School Boys Dating DNA Departures Eulachacha Waikiki Evergreen Love Father is Strange Fight Fleet of Time Forever Young Frankenstein no Koi From Five to Nine Gakko no Kaidan Gegege no Nyobo Gochisousan God Gift Good Morning Call Good Morning Call 2 Goon Ju Hana and Alice Hana Nochi Hare Hanako to Anne Hanbun Aoi Haruchika Hirunaka no Ryuusei Hirune Hime Hiyokko Honey and Clover Hot Road Hyouka I Love You in Tokyo I Want to Eat Your Pancreas If We Were A Season Itakiss LIT Itakiss LIT S2 Itakiss Movie Kahogo no Kahoko Kakegurui Kaze no Haruka Keiji Yugami Kidnap Tour Kiki Delivery Service Kimi no Na Wa Kingyo Club Kiss Me Thailand Koe no Katachi Koinaka Kuragehime Linda Linda Linda Little Forest Love Letter Lucky Romance Ma Boy Maiagare Man From The Stars Manpuku March Comes in Like a Lion Mare Massan May Who? Meteor Garden 2018 Moriyamachu Driving School My Huckleberry Friends My Husband Can Not Work My Little Sweet Pea My Old Classmate Nagi no Asukara Narratage Natsuzora Nodame Cantabile Oboreru Knife Ochoyan Ohisama Okaeri Mone Omotesando On The Wings of Love One Million Yen Girl One Week Friends Operation Love Orange Orange Days Ore Monogatari Our Little Sister Our Times Peach Girl Pinocchio Princess Hours Thailand Rage Rainbow Song ReLIFE Reply 1988 Romance Full of Life Sannin No Papa she was pretty Shigatsu wa Kimi no Uso Sing Salmon Sing Solanin Sound of Your Heart Splish Splash Love Ssam My Way Strobe Edge Sukina Hito ga Iru Koto Teiichi no Kuni Tenno no Ryoriban The 100th Love The Anthem of the Heart The Best Hit The Great Passage The Left Ear The Woodsman and The Rain The World of Us Today's Kira-kun Todome no Kiss Toki wo Kakeru Shojo Tokyo Tarareba Girls Tomorrow Cantabile Tonari no Kaibutsu-kun Toto Nee Chan Twenty Years Old Twilight Saya in Sasara Uchiage Hanabi Under the Hawthorn Tree Unnatural Wakamonotachi Warotenka We All Cry Differently What A Wonderful Family When We Were Young While You Were Sleeping Wise Prison Life Wood Job Yellow Elephant Yesterday Once More Your Lie in April Youth Over Flowers

Blog Archive

Advertise here

Recent Comments

Random Posts