Thursday, 5 May 2022

[Sinopsis] Chimudondon Episode 19

 
Sinopsis Chimudondon Episode 19: Cultural Festival

***

Kenshu menemui Gahana lagi setelah mengunpulkan uang yang bisa ia kumpulkan. Tentu saja ibu pada akhirnya memberikan uang simpanannya pada Kenshu, Kenshu juga meminjam ke keluarga yang lain. Sayangnya uangnya tidak sampai 1000 dolar, tapi ia sudah berusaha dan memohon agar Gahana mau mendoublekan uangnya. Ia mengatakan ini adalah uang yang dikumpulkan ibunya yang bekerja setiap hari sejak mereka masih kecil, jadi ia benar-benar memohon. Gahana awalnya menolak tapi karena Kenshu memohon dengan sangat, akhirnya ia mengatakan ia akan menutupi kekurangan uang Kenshu. Tentu saja mata Gahana menunjukkan kalau ia dengan mudah bisa menipu Kenshu. Ia mengambil uangnya dan memberikan semacam sertifikat tulisan tangan tanda jadi.

Cultural Festival di SMA tempat Nobuko bersekolah dilaksanakan hari ini. Nobuko dan klub kuliner sibuk dengan persiapan mereka yang lebih lambat dari yang lain. Saat festival sudah dimulai, banyak warga masuk mencoba kuliner di sana tapi klub memasak SMA Yanbaru masih belum selesai dengan persiapan mereka. Sepertinya mereka lupa menyalakan kompor jadi supnya belum panas. Sementara itu sekolah saingan mereka, SMA Minami sudah siap melayani pengunjung. SMA Minami menbuat dessert dan kelihatannya enak sekali. Jadi saat menunggu sup mendidih, Nobuko pergi ke stand mereka untuk mencoba cake SMA Minami. Ketua klub berfikir Nobuko ke sana untuk mengecek makanan mereka, tapi Nobuko ke sana cuma pengen makan karena kelihatannya enak sekali. Nobuko kan memang suka makan makanan enak dan seperti dugaannya, cake mereka enak sekali, hanya saja kalau ada rasa asin dikit aja pasti lebih enak lagi. Itu sih pendapat Nobuko dan ketua klub kelihatan kesal.

Soba Okinawa Nobuko dkk akhirnya siap untuk disajikan dan mereka mulai promosi. Banyak yang mengantri untuk makan soba Nobuko dkk karena memang rasanya enak sekali. Nobuko tidak ragu dengan rasa soba buatannya dan teman-teman-temannya itu. Melihat stand Nobuko dkk penuh pengunjung, ketua klub SMA Minami kelihatan kesal sekali. Btw ayah ketua klub adalah sponsor yang juga datang ke sana dan aku rasa ia menggunakan pengaruh ayahnya dan menuduh klub kuliner SMA Yanbaru menduduki tempat mereka. Tentu saja Sanae protes karena sejak awal mereka ada di sana dan semua baik-baik saja awalnya kok sekarang mereka dituduh menduduki tempat SMA Minami. Sanae menuduh ketua klub menggunakan pengaruh ayahnya. Hampir terjadi pertengkaran di sana tapi Nobuko mengatakan nggak masalah, kan cuma pindah tempat saja. Dan akhirnya klub kuliner SMA Yanbaru terpaksa pindah stand.
Mereka pindah ke tempat yang sepi dan nggak ada yang datang ke stand mereka. Semuanya khawatir.

Sementara itu, di rumah keluarga Higa, Ryoko sedang melipat kain sambil teringat bagaimana ia mengajak Hiroo ke culturan festival dan Hiroo setuju, tapi hari ini adalah hari H dan nggak ada kabar. Apalagi Ryoko kesal dengan teman wanitanya yang waktu itu mengatakan akan bertemu dengan orang tua Hiroo. Utako keluar dari kamar dan mengajak kakaknya segera berangkat sebelum soba Nobuko habis. Saat keduanya akan pergi, ibu pulang dari ladang. Ryoko bertanya pada ibu apakah Kenshu ada mengatakan sesuatu pada ibu. Ibu nggak bisa berbohong dan Ryoko kesal sekali ibu memberikn uang pada Kenshu, bagaimana ibu bisa percaya dengan hal seperti itu. Tapi ibu percaya pada Kenshu sepertinia percaya pada Ryoko dan yang lain. Ryoko benar-benar nggak percaya ibu mengatakan hal seperti itu.

Kenshu dan Satoru datang ke cultural festival untuk mencoba soba Nobuko. Karena standnya kelihatan sepi, Kenshu merasa ia harus melakukan sesuatu. Ia meminta semangkuk soba dan Kenshu naik ke atas panggung mempromosikan soba SMA Yanbaru. Karena promosi Kenshu itu, banyak yang ingin mencoba soba Nobuko dkk. Nobuko senang sekali karena stand mereka ramai lagi. Soba Nobuko dkk memang enak, jadi sekali mencoba, rumor akan tersebar. 

Ryoko dan Utako datang saat sedahg ramai dan memuji stand mereka yang ramai. Ryoko masih kesal dengan Kenshu dan bertahya pada Nobuko dimana Kenshu, ia pergi mencari Kenshu. Saat itu, ketua klub SMA Minami juga penasaran bagaimaba rasa soba Nobuko dkk. Ia dan temannya datang mencoba dan Nobuko menyambut mereka. Mereka terdiam saat mencoba soba itu karena memang enak. Tapi kemudian terjadi sesuatu yang mengejutkan, salah satu anggota klub Nobuko menjatuhkan sup soba. Semuanya shock karena itu sup yang sudah mereka buat susah payah. Nggak ada waktu juga untuk membuat sup lagi. Saat semuanya khawatir, Utako mengeluarkan shikuwasa dan menberikan pada Nobuko. Nobuko segera memakannya dan mengatakan rasanya asam sekali, tapi itu membuat idenya keluar. Nobuko berfikir apa yang harus mereka lakukan. Mereka punya mi tapi tidak ada supnya. Kemudian Nobuko teringat sesuatu. Ia membuka buku daftar makanan enaknya dan melihat resep Napolitan di sana. Nobuko excited mengubah soba menjadi Napolitan.

***

Btw itu anak SMA Minami kok sombong banged sih. Mentang-mentang anak keluarga kaya. Kok bisa-bisanya menuduh SMA Yanbaru menduduki lokasi mereka padahal udah jelas stand-nya beda. Harusnya dari awal mereka protes kalau memang begitu, pas liat soba Nobuko dkk laris baru deh muncul jahatnya. Nyebelin banged.

Aku pikir masalahnya cuma itu, ternyata temannya malah menjatuhkan sup pula. Sup itu ya intinya soba sih, nggak ada sup ya nggak akan ada soba. Tapi Nobuko mantap juga langsung dapat ide. Mungkin karena dia sering masak di rumah jadi mengubah masakan menjadi sesuatu yang lain udah biasa. Hanya saja napolitan, bagaimana Nobuko akan membuatnya?

Share:

0 comments:

Post a Comment

Translate

NOTE:

DILARANG RE-UPLOAD / COPY PASTE TULISAN DI BLOG INI!

JIKA INGIN SHARE, CUKUP LINK KE POSTINGANNYA SAJA, BUKAN ISINYA!


[Trivia] Japanese Movie Recommendations List

Karena ada banyak yang menanyakan rekomendasi untuk J-Movie, jadi aku memutuskan untuk membuat list rekomendasi Japanese Movi...

Recent Posts

Recent Posts Widget

Popular Posts This Week

Actor / Actress

Airi Matsui Ando Sakura Anna Ishii Aoi Miyazaki Aoi Morikawa Aoi Wakana Aoi Yu Aom Sushar Araki Yuko Ayase Haruka Bebe Tanchanok Chen Duling Chiba Yudai Chinen Yuri Choi Ara Dai Lu Wa Daiki Shigeoka Darren Wang Dori Sakurada Eikura Nana Eita Elaiza Ikeda Fujiki Naohito Fuka Koshiba Fukagawa Mai Fukuchi Momoko Fukushi Sota Fuma Kikuchi Fumi Nikaido Furuhata Seika Gao Zhi Ting Go Kyung Pyo Gong Yoo Gou Ayano Hamano Kenta Han Seung Yeon Han Yeri Hana Sugisaki Haru Kuroki Haruka Fukuhara Haruma Miura Haruna Kawaguchi Hasegawa Hiroki Hashimoto Ai Hashimoto Kanna Hayami Akari Hayato Isomura Higa Manami Hikari Mitsushima Hirano Sho Hiroki Narimiya Hirose Alice Hirose Suzu Honoka Yahagi Horii Arata Hou Ming Hao Hu Yi Tian Hwang Jung Eum Hyeri Igawa Haruka Imada Mio Inoue Mao Ishihara Satomi Jang Se Hyun Ji Soo Ji Woo Joo Won Jun Shison Jung So Min Kaku Kento Kamiki Ryunosuke Kamishiraishi Moka Kamishiraishi Mone Kaname Jun Kanichiro Kanjiya Shihori Kasumi Arimura kawakami juria Kei Tanaka Kengo Kora Kentaro Kento Hayashi Kento Nagayama Kim Go Eun Kim Ji Won Kim Min Suk Kim So Hyun Kim Soo Hyun Kim Tae Ri Kim Woo Bin Kim Yoo Bin Kim Yoo Jung Kim Yoo Mi Kinami Haruka Kiritani Kenta Kitamura Takumi Kiyohara Kaya Kiyohara Sho Komatsu Nana Koseki Yuta Kou Shibasaki Kubota Sayu Kudo Asuka L Lee Bo Young Lee Chung Ah Lee Dong Hwi Lee Dong Wook Lee Gi Kwang Lee Jong Suk Lee Joon Lee Soo Hyuk Lee Yoo Jin Li Lan Di Lily Franky Mackenyu Mahiro Takasugi Maika Yamamoto Maki Horikita Makita Aju Mamiya Shotaro Marie Itoyo Masahiro Higashide Masaki Okada Masaki Suda Masataka Kubota Matsumoto Jun Matsushima Nanako Mayu Matsuoka Mei Nagano Mikako Tabe Mike D angelo Min Do Hee Minami Hamabe Minami Sara Mio Yuki Mirai Moriyama Mirai Shida mirai suzuki Mitsuki Takahata Mitsushima Shinnosuke Miwa Miyu Yoshimoto Mizuki Yamamoto Moe Arai Mone Kamishiraishi Mugi Kadowaki Nadine Lustre Nagasawa Masami Nagase Ren Nakajima Kento Nakamura Tomoya Nao Nao Matsushita Nijiro Murakami Nounen Rena Okada Kenshi Osamu Mukai Otani Ryohei Park Bo Gum Park Eun Bin Park Hae Jin Park Seo Joon Park Shin Hye Pattie Ungsumalynn Phan Pagniez Reina Visa Rena Matsui Riho Yoshioka Rina Kawaei Ryo Ryusei Ryo Yoshizawa Ryoma Takeuchi Ryota Katayose Ryu Hwa Young Ryu Jun Yeol Sagara Itsuki Sairi Itoh Saito Takumi Sakaguchi Kentaro Sakuma Yui Sakurako Ohara Sato Kanta Satoshi Tsumabuki Seino Nana Seo Hyun Jin Seto Koji Shen Yue Shim Eun Kyung Shimon Okura Shin Hyun Soo Shirota Yuu Shohei Miura Shono Hayama Shuhei Nomura Shunya Shiraishi sometani shota Son Seung Won Song Ha Yoon Suga Kenta Sun Woong Suzuki Ryohei Suzy Taiga Taishi Nakagawa Takahashi Issei Takanori Iwata Takayuki Yamada Takeru Sato Takuya Kusakawa Tamaki Hiroshi Tao Phiangphor Tasuku Emoto Tomita Miu Tomoshita Yamashita Tori Matsuzaka Toyokawa Etsushi Tsubasa Honda Tsuchiya Tao Uchida Rio Ueno Juri Wan Peng Yamazaki Kento Yamoto Yuma Yo Oizumi Yoo In Na Yoo Seung Ho Yook Sung Jae Yoon Park Yoon So Hee Yoshine Kyoko Yosuke Sugino Yu Aoi yua shinkawa Yui Aragaki Yuina Kuroshima Yuki Furukawa Yuki Izumisawa Yuki Yamada Yukino Kishii Yuko Oshima Yuna Taira Yuriko Yoshitaka Yuta Hiraoka Yuya Matsushita Yuya Yagira Zhang Yao

Drama / Movie

3A 99.9 A Love So Beautiful A Story of Yonosuke Age of Youth 2 Always Sunset on Third Street amachan Anikoma Anohana Anone Ao Haru Ride Arbitratily Fond Asa ga Kita Ashi Girl At Cafe 6 Beppin-San Biscuit Teacher and Star Candy Bittersweet Boku Dake ga Inai Machi Boku no Ita Jikan Boukyaku no Sachiko Bubblegum Cafe Waiting Love Carnation Chia Dan Chihayafuru Chimudondon Chugakusei Nikki Churasan Come Come Everybody Crybaby Pierrot's Wedding Crying Out Love in the Center of the World Daily Lives of High School Boys Dating DNA Departures Eulachacha Waikiki Evergreen Love Father is Strange Fight Fleet of Time Forever Young Frankenstein no Koi From Five to Nine Gakko no Kaidan Gegege no Nyobo Gochisousan God Gift Good Morning Call Good Morning Call 2 Goon Ju Hana and Alice Hana Nochi Hare Hanako to Anne Hanbun Aoi Haruchika Hirunaka no Ryuusei Hirune Hime Hiyokko Honey and Clover Hot Road Hyouka I Love You in Tokyo I Want to Eat Your Pancreas If We Were A Season Itakiss LIT Itakiss LIT S2 Itakiss Movie Kahogo no Kahoko Kakegurui Kaze no Haruka Keiji Yugami Kidnap Tour Kiki Delivery Service Kimi no Na Wa Kingyo Club Kiss Me Thailand Koe no Katachi Koinaka Kuragehime Linda Linda Linda Little Forest Love Letter Lucky Romance Ma Boy Man From The Stars Manpuku March Comes in Like a Lion Mare Massan May Who? Meteor Garden 2018 Moriyamachu Driving School My Huckleberry Friends My Husband Can Not Work My Little Sweet Pea My Old Classmate Nagi no Asukara Narratage Natsuzora Nodame Cantabile Oboreru Knife Ochoyan Ohisama Okaeri Mone Omotesando On The Wings of Love One Million Yen Girl One Week Friends Operation Love Orange Orange Days Ore Monogatari Our Little Sister Our Times Peach Girl Pinocchio Princess Hours Thailand Rage Rainbow Song ReLIFE Reply 1988 Romance Full of Life Sannin No Papa she was pretty Shigatsu wa Kimi no Uso Sing Salmon Sing Solanin Sound of Your Heart Splish Splash Love Ssam My Way Strobe Edge Sukina Hito ga Iru Koto Teiichi no Kuni Tenno no Ryoriban The 100th Love The Anthem of the Heart The Best Hit The Great Passage The Left Ear The Woodsman and The Rain The World of Us Today's Kira-kun Todome no Kiss Toki wo Kakeru Shojo Tokyo Tarareba Girls Tomorrow Cantabile Tonari no Kaibutsu-kun Toto Nee Chan Twenty Years Old Twilight Saya in Sasara Uchiage Hanabi Under the Hawthorn Tree Unnatural Wakamonotachi Warotenka We All Cry Differently What A Wonderful Family When We Were Young While You Were Sleeping Wise Prison Life Wood Job Yellow Elephant Yesterday Once More Your Lie in April Youth Over Flowers

Blog Archive

Recent Comments

Random Posts