Jumat, 15 April 2022

[Sinopsis] Chimudondon Episode 5

Sinopsis Chimudondon Episode 5: Dad Collapse

***

Keluarga Aoyagi dan keluarga Higa makan di sebuah restoran barat di Naha pada hari minggu atas ajakan keluarga Aoyagi sebagai balasan makan malam di rumah keluarga Higa waktu itu. Ini pertama kalinya keluarga Higa makan di restoran dan mereka terkagum-kagum, terutama anak-anak. Mereka tak mengerti kenapa banyak sendok di meja dan ayah Kazuhiko mengatakan itu nanti digunakan untuk makan. Kenshu heboh menyapa pelanggan lain dengan melambaikan tangan membuat Ryoko malu. Kenshu mengatakan itu karena ia terlihat keren dengan headband dan Ryoko mengatakan sama sekali nggak keren. 

Menu pembuka datang. Cream sup. Nobuko langsung mengambil buku catatan makanan enaknya dan meminta pelayan mengatakan dengan pelan, ia menulisnya. Kenshu protes karena ini bukan pelajaran kenapa Nobuko mencatatnya. Nobuko mengatakan ini akan menjadi memori seumur hidupnya, tentu saja ia harus mencatatnya. Setelah selesai mencatat dan hidangan tersedia. Keluarga Higa meniru bagaimana Kazuhiko dan ayahnya makan. Saat keduanya mengambil sendok, yang lain ikut mengambil sendok dan mulai mencoba cream sup-nya. Semuanya menikmati cream sup itu terutama Nobuko yang tidak bisa menghentikan senyumannya mengatakan enak sekali. Kenshu juga mengatakan enak sekali dengan suara besar dan Ryoko menegurnya lagi karena memalukan. Kenshu protes memangnya masalah mengatakan enak sekali pada makanan enak?

Lalu menu selanjutnya salad dengan makanan laut. Nobuko makan dengan lahap, wajahnya tersenyum tanda makanannya enak sekali. Ia tak bisa berhenti makan sambil tersenyum. Dan kemudian menu utama yaitu steak daging. Keluarga Higa lagi-lagi menunggu keluarga Aoyagi makan duluan jadi mereka tahu sendok mana yang digunakan. Nobuko benar-benar bahagia menikmati makanan enak itu. Kazuhiko sampai berkomentar kalau Nobuko kebanyakan senyum sambil makan dan Nobuko mengatakan soalnya enak banged. Btw Nobuko setiap makanan datang selalu mencatat dan menggambar menunya dulu baru dia makan. Ayah Nobuko sangat berterima kasih karena ayah Kazuhiko mengajak mereka makan di restoran dan ayah Kazuhiko mengatakan kalau ini adalah balasan makan malam waktu itu.

Saat mereka makan makanan penutup, yaitu puding, ibu bercerita kalau sebenarnya dulu dia adalah anak tukang masak dan itu membuat kakak beradik keluarga Higa kaget, karena mereka nggak tauu keluarga ibunya adalah tukang masak. Sementara itu Nobuko lebih tertarik pada chef yang datang ke meja-meja menanyakan apakah pelanggan puas dengan makanannya dan Nobuko merasa pria dengan pakaian serba putih itu keren sekali. Nobuko bertanya apa yang dipakai oleh pria itu dan ayah Kazuhiko mengatakan itu adalah pakaian tukang masak. Nobuko kagum dan ingin memakainya suatu hari nanti. Kazuhiko meminta Nobuko mengunjunginya ke Tokyo suatu hari nanti dan Nobuko menyanggupinya, karena ia memang ingin ke Tokyo suatu hari nanti. Ia bertanya berapa banyak restoran di Tokyo dan Kazuhiko mengatakan banyak sekali. 
Nobuko bertanya 100? 200?
Kazuhiko mengatakan banyak sekali sampai tak terhitung. Nobuko makin excited. Ia mengatakan pada ayahhya pokoknya ia harus ke Tokyo. Ayah dan ibu tersenyum saja.
Saat itu Kenshu dan Ryoko juga meminta ayah membelikan mereka sesuatu dan meski ibu khawatir karena mereka nggak punya uang, tapi ayah menyanggupinya.

Malam harinya, anak-anak kelelahan dan tidur dengan cepat. Ibu sedang menghitung keuangan dan khawatir. Ayah memainkan sanshin dan mengatakan ia akan pergi kerja lagi dan ibu berharap ayah tidak memaksakan diri. Ayah mengatakan kalau keuangan sedang tidak bagus, bagaimanapun ia harus pergi bekerja. Lalu keduanya menatap anak-anak mereka yang tertidur pulas dan ibu mengatakan sesuatu yang mencurigakan, ia mengatakan suatu hari nanti mereka harus memberitau anak-anak. Ayah setuju. 

Pagi harinya saat sarapan, semuanya makan dengan lahap. Ayah bertanya pada Nobuko mana yang lebih enak, makanan di restoran kemarin atau makanan sederhana mereka?
Nobuko mengatakan dua duanya enak, kalau mereka makan bersama-sama pasti enak. Semuanya setuju. Ayah mengatakan kalau ia akan pergi bekerja dalam beberapa hari, nggak jelas maksudnya kerja gimana, apakah keluar kota atau bagaimana. Ibu mengatakan kalau ia akan kesepian karena ayah pergi. Nobuko mengatakan saat ayah pulang ia akan memasakkan soba untuk ayahnya. Ayah senang mendengarnya. 
Hari itu, dalam perjalanan ke sekolah, Nobuko mencoba mengambil buah shikuwasa. Ia melompat dan melompat tapi tak bisa meraihnya. Ia bahkan diejek oleh teman-temannya yang lewat. Tapi Nobuko tidak menyerah hari itu, ia mengambil ancang-ancang dan mencoba melompat setinggi mungkin. Meski ia terjatuh tapi hari itu ia berhasil memetik shikuwasa dengan tangannya sendiri. Nobuko senang sekali dan berteriak ke arah laut kalau ia akhirnya bisa mengambilnya.

Saat itu, ibu dan ayah bekerja di ladang tebu. Cuaca sangat panas. Ayah tiba-tiba merasa nggak enak badan dan pingsan. Pemilik toko serba ada mengayuh sepeda sekuat tenaga ke sekolah dan mencari keluarga Higa. Saat melihat semuanya, bapak itu langsung teriak pada Kenshu, Ryoko, Nobuko dan Utako, menyuruh mereka segera pulang. Kakak beradik keluarga Higa terdiam, meski mereka belum tahu apa yang terjadi, tapi feeling mereka merasa sesuatu yang buruk terjadi. Mereka berempat langsung berlari sekuat tenaga pulang ke rumah. Nobuko dan Kenshu dengan wajah khawatir berlari paling awal. Menyusul Ryoko di belakang yang mengkhawatirkan Utako kecil yang larinya lambat. Utako di belakang tidak menyerah mencoba menyusul kakak kakaknya. Sementara itu di rumah, ibu menggenggam tangan ayah yang kelihatan sedang sesak nafas.

***

Saat awal drama ini dijelaskan kalau adik heroine suka sakit-sakitan, aku menduga kalau mungkin adik heroine akan meninggal dunia diawal drama. Tapi aku shock saat membaca spoiler ternyata ayah Nobuko yang akan meninggal dunia di awal drama. Katanya ayah Nobuko akan berangkat kerja gitu dan disini nggak di jelaskan kemana tapi di spoiler katanya ayah Nobuko ini adalah salah satu pekerja migran gitu, jadi kalau lagi nggak musim tebu, dia kerja ke luar daerah gitu, biasanya Tokyo. Tapi kayaknya disini masih di Okinawa cuma luar kota. Aku pikir awalnya ayah Nobuko akan meninggal di sana, ternyata di ladang tebu. 🥲

Keluarga Nobuko adalah keluarga miskin tapi mereka hidup dengan baik dan alhamdulillah makan sehari-hari kelihatannya berkecukupan. Ayah adalah tulang punggung, jika ayah nggak ada, ibu akan jadi single parent, bagaimana kehidupan keluarga Higa nantinya ya?
Ayah keluarga Higa sangat disayang oleh anak-anaknya, apakah bakalan ada banyak perubahan nantinya?

Btw episode 5 ini menarik karena tidak ada Opening Songnya. Lagunya diputar pas Nobuko dan yang lain lari pulang ke rumah, lebih kerasa feelnya. Keren. Menurutku Minggu pertama Chimudondon ini bagus banged, sempurna, plotnya cepat, pemandangan oke, temanya dapat. Bagus lah pokoknya.

Share:

1 komentar:

  1. Terima kasih untuk sinopsis chimudondon minggu pertama 😍 even tak dapat tengok tapi dapat baca sinopsis pun dah puas hati. Memang suka sangat Yuina, so akan follow semua drama2 dia. Cerita ni menarik sangat, banyak pasal kekeluargaan. Cast pun semua yang familiar jadi rasa lebih dekat bila baca ☺

    BalasHapus

Translate

Ads Here

NOTE:

DILARANG RE-UPLOAD / COPY PASTE TULISAN DI BLOG INI!

JIKA INGIN SHARE, CUKUP LINK KE POSTINGANNYA SAJA, BUKAN ISINYA!


[Trivia] Japanese Movie Recommendations List

Karena ada banyak yang menanyakan rekomendasi untuk J-Movie, jadi aku memutuskan untuk membuat list rekomendasi Japanese Movi...

Popular Posts This Month

Actor / Actress

Airi Matsui Ando Sakura Anna Ishii Aoi Miyazaki Aoi Morikawa Aoi Wakana Aoi Yu Aom Sushar Araki Yuko Ayase Haruka Bebe Tanchanok Chen Duling Chiba Yudai Chinen Yuri Choi Ara Dai Lu Wa Daiki Shigeoka Darren Wang Dori Sakurada Eikura Nana Eita Elaiza Ikeda Fujiki Naohito Fuka Koshiba Fukagawa Mai Fukatsu Eri Fukuchi Momoko Fukushi Sota Fuma Kikuchi Fumi Nikaido Furuhata Seika Gao Zhi Ting Go Kyung Pyo Gong Yoo Gou Ayano Hamano Kenta Han Seung Yeon Han Yeri Hana Sugisaki Haru Kuroki Haruka Fukuhara Haruma Miura Haruna Kawaguchi Hasegawa Hiroki Hashimoto Ai Hashimoto Kanna Hayami Akari Hayato Isomura Higa Manami Hikari Mitsushima Hirano Sho Hiroki Narimiya Hirose Alice Hirose Suzu Honoka Yahagi Horii Arata Hou Ming Hao Hu Yi Tian Hwang Jung Eum Hyeri Igawa Haruka Imada Mio Inoue Mao Ishihara Satomi Jang Se Hyun Ji Soo Ji Woo Joo Won Jun Shison Jung So Min Kaku Kento Kamiki Ryunosuke Kamishiraishi Moka Kamishiraishi Mone Kaname Jun Kanichiro Kanjiya Shihori Kasumi Arimura kawakami juria Kei Tanaka Kengo Kora Kentaro Kento Hayashi Kento Nagayama Kim Go Eun Kim Ji Won Kim Min Suk Kim So Hyun Kim Soo Hyun Kim Tae Ri Kim Woo Bin Kim Yoo Bin Kim Yoo Jung Kim Yoo Mi Kinami Haruka Kiritani Kenta Kitamura Takumi Kiyohara Kaya Kiyohara Sho Komatsu Nana Koseki Yuta Kou Shibasaki Kubota Sayu Kudo Asuka L Lee Bo Young Lee Chung Ah Lee Dong Hwi Lee Dong Wook Lee Gi Kwang Lee Jong Suk Lee Joon Lee Soo Hyuk Lee Yoo Jin Li Lan Di Lily Franky Mackenyu Mahiro Takasugi Maika Yamamoto Maki Horikita Makita Aju Mamiya Shotaro Marie Itoyo Masahiro Higashide Masaki Okada Masaki Suda Masataka Kubota Matsumoto Jun Matsushima Nanako Mayu Matsuoka Mei Nagano Mikako Tabe Mike D angelo Min Do Hee Minami Hamabe Minami Sara Mio Yuki Mirai Moriyama Mirai Shida mirai suzuki Mitsuki Takahata Mitsushima Shinnosuke Miwa Miyazawa Hio Miyu Yoshimoto Mizuki Yamamoto Moe Arai Mone Kamishiraishi Mugi Kadowaki Nadine Lustre Nagasawa Masami Nagase Ren Nakajima Kento Nakamura Tomoya Nao Nao Matsushita Nijiro Murakami Nounen Rena Okada Kenshi Osamu Mukai Otani Ryohei Park Bo Gum Park Eun Bin Park Hae Jin Park Seo Joon Park Shin Hye Pattie Ungsumalynn Phan Pagniez Reina Visa Rena Matsui Riho Yoshioka Rina Kawaei Ryo Ryusei Ryo Yoshizawa Ryoma Takeuchi Ryota Katayose Ryu Hwa Young Ryu Jun Yeol Sagara Itsuki Sairi Itoh Saito Takumi Sakaguchi Kentaro Sakuma Yui Sakurako Ohara Sato Kanta Satoshi Tsumabuki Seino Nana Seo Hyun Jin Seto Koji Shen Yue Shim Eun Kyung Shimon Okura Shin Hyun Soo Shirota Yuu Shohei Miura Shono Hayama Shuhei Nomura Shunya Shiraishi sometani shota Son Seung Won Song Ha Yoon Suga Kenta Sun Woong Suzuki Ryohei Suzy Taiga Taishi Nakagawa Takahashi Issei Takanori Iwata Takayuki Yamada Takeru Sato Takuya Kusakawa Tamaki Hiroshi Tao Phiangphor Tasuku Emoto Tomita Miu Tomoshita Yamashita Tori Matsuzaka Toyokawa Etsushi Tsubasa Honda Tsuchiya Tao Uchida Rio Ueno Juri Wan Peng Yamazaki Kento Yamoto Yuma Yo Oizumi Yoo In Na Yoo Seung Ho Yook Sung Jae Yoon Park Yoon So Hee Yoshine Kyoko Yosuke Sugino Yu Aoi yua shinkawa Yui Aragaki Yuina Kuroshima Yuki Furukawa Yuki Izumisawa Yuki Yamada Yukino Kishii Yuko Oshima Yuna Taira Yuriko Yoshitaka Yuta Hiraoka Yuya Matsushita Yuya Yagira Zhang Yao

Drama / Movie

3A 99.9 A Love So Beautiful A Story of Yonosuke Age of Youth 2 Always Sunset on Third Street amachan Anikoma Anohana Anone Ao Haru Ride Arbitratily Fond Asa ga Kita Ashi Girl At Cafe 6 Beppin-San Biscuit Teacher and Star Candy Bittersweet Boku Dake ga Inai Machi Boku no Ita Jikan Boukyaku no Sachiko Bubblegum Cafe Waiting Love Carnation Chia Dan Chihayafuru Chimudondon Chugakusei Nikki Churasan Come Come Everybody Crybaby Pierrot's Wedding Crying Out Love in the Center of the World Daily Lives of High School Boys Dating DNA Departures Eulachacha Waikiki Evergreen Love Father is Strange Fight Fleet of Time Forever Young Frankenstein no Koi From Five to Nine Gakko no Kaidan Gegege no Nyobo Gochisousan God Gift Good Morning Call Good Morning Call 2 Goon Ju Hana and Alice Hana Nochi Hare Hanako to Anne Hanbun Aoi Haruchika Hirunaka no Ryuusei Hirune Hime Hiyokko Honey and Clover Hot Road Hyouka I Love You in Tokyo I Want to Eat Your Pancreas If We Were A Season Itakiss LIT Itakiss LIT S2 Itakiss Movie Kahogo no Kahoko Kakegurui Kaze no Haruka Keiji Yugami Kidnap Tour Kiki Delivery Service Kimi no Na Wa Kingyo Club Kiss Me Thailand Koe no Katachi Koinaka Kuragehime Linda Linda Linda Little Forest Love Letter Lucky Romance Ma Boy Maiagare Man From The Stars Manpuku March Comes in Like a Lion Mare Massan May Who? Meteor Garden 2018 Moriyamachu Driving School My Huckleberry Friends My Husband Can Not Work My Little Sweet Pea My Old Classmate Nagi no Asukara Narratage Natsuzora Nodame Cantabile Oboreru Knife Ochoyan Ohisama Okaeri Mone Omotesando On The Wings of Love One Million Yen Girl One Week Friends Operation Love Orange Orange Days Ore Monogatari Our Little Sister Our Times Peach Girl Pinocchio Princess Hours Thailand Rage Rainbow Song ReLIFE Reply 1988 Romance Full of Life Sannin No Papa she was pretty Shigatsu wa Kimi no Uso Sing Salmon Sing Solanin Sound of Your Heart Splish Splash Love Ssam My Way Strobe Edge Sukina Hito ga Iru Koto Teiichi no Kuni Tenno no Ryoriban The 100th Love The Anthem of the Heart The Best Hit The Great Passage The Left Ear The Woodsman and The Rain The World of Us Today's Kira-kun Todome no Kiss Toki wo Kakeru Shojo Tokyo Tarareba Girls Tomorrow Cantabile Tonari no Kaibutsu-kun Toto Nee Chan Twenty Years Old Twilight Saya in Sasara Uchiage Hanabi Under the Hawthorn Tree Unnatural Wakamonotachi Warotenka We All Cry Differently What A Wonderful Family When We Were Young While You Were Sleeping Wise Prison Life Wood Job Yellow Elephant Yesterday Once More Your Lie in April Youth Over Flowers

Blog Archive

Advertise here

Recent Comments

Random Posts