Monday, 26 February 2018

[Review] J-Drama: Keiji Yugami (2017)


Keiji Yugami adalah drama yang memenangkan BEST DRAMA dalam CONFiDENCE Award Drama Prize dan membuat aku tertarik untuk menontonnya. Meskipun saat awal tayang aku juga sudah mulai melirik drama ini, karena castnya yang aku suka, tapi aku masih ragu menontonnya, karena ini drama kriminal/detektif. Aku sudah pernah mengatakan aku nggak suka drama-drama berat, makanya aku nggak menonton drama ini.
Tapi karena drama ini menang Best Drama dan 2 aktor utamanya juga memenangkan kategori Best Leading actor dan Best Supporting Actor, akhirnya aku download juga drama ini dan ternyata seru banged.
Dramanya nggak terlalu berat, tapi nggak ringan juga, penuh dengan komedi, kasus selesai dalam satu episode, aktingnya keren, cameonya asik dan masih banyak hal lainnya yang membuat aku sangat menyukai drama ini.

Keiji Yugami adalah drama musim dingin yang diangkat dari manga berjudul sama, tayang di Fuji TV sebanyak 10 episode mulai Oktober 2017. Drama ini disutradarai oleh Nishitani Hiroshi (Hirugao, Love Song), Kato Hiromasa (Operation Proposal, Papa Katsu) dan Miyaki Shogo (Koinaka, Kuzu no Honkai), sedangkan naskahnya ditulis oleh Okita Haruka (Sukina Hito ga Iru Koto) dan Fujii Kiyomi (Rurouni Kenshin, Renai Jidai).
Drama ini dibintangi oleh Asano Tadanobu (A Life A Love, Dear Etranger, Shinjuku Swan II), Kamiki Ryunosuke (March Comes in Like a Lion, Gakko no Kaidan, Henshin), Yamamoto Mizuki (Basuke mo Koi mo Shiteitai, Peach Girl, Hope), Atsushi Hashimoto (Bitter Blood, Etchan, Chiritotechin), Takashi Nishina (Cutie Honey Tears, Meatball Machine Kodoku, Kotei ni Kochi Fuite) dan Inamori Izumi (Rent-a-Rescue, Age Harassment, Yae no Sakura).

Cameo dalam drama ini sangatlah banyak, karena setiap episode selalu ada cameonya. Dan kebanyakan wakahnya aku juga kenal, aku suka mereka mengcast aktor dan aktris muda yang sedang naik daun, diantaranya Sugisaki Hana (Toto Nee Chan, Gakko no Kaidan), Ogura Yuka (Gakko no Kaidan, Saki ni Umareta Dake no Boku), Saito Takumi (Akira to Akira, Hirugao), Nakagawa Taishi (Minami-kun no Koibito, ReLIFE), Ono Karin (Itazura na Kiss 2 - Love in Tokyo, Gakko no Kaidan), Takanashi Rin (Hanako to Anne, Fukigen na Kajitsu), Iitoyo Marie (Today's Kira-kun, Mars), Nikaido Fumi (Frankenstein's Love, Okami Shoujo to Kuro Ouji), Arata Mackenyu (Todome no Kiss, Chihayafuru), Arai Miu (Warotenka, Onna Joshu Naotora), Hayami Akari (Love me Not, Ramen Daisuki Koizumi-san), Erina Mano (The 100th Love for You, Nigehaji), Odagiri Joe (Juhan Shuttai, Yume wo Ataeru) dan masih banyak aktor lainnya.

Drama ini mengisahkan tentang 2 detektif yang berbeda sifat dan keyakinan, tapi cocok satu sama lain, mereka melakukan berbagai penyelidikan mengenai kasus kriminal. Mereka berdua adalah satu tim, yang satu detektif senior yang selalu melakukan tindakan ilegal untuk penyelidikannya dan yang satunya detektif muda yang sangat taat aturan. Keduanya sering bertengkar, nggak mau kalah, tapi tujuan mereka sama, mencari kebenaran dalam kasus tersebut.
Karena drama ini ada 10 episode, jadi ada 10 kasus yang mereka selesaikan disini dan membawa mereka ke sebuah kasus beberapa tahun yang lalu yang menyebabkan pasangan suami istri meninggal dunia dan anak perempuan satu-satunya masih hidup tapi tidak tahu dimana.

Biasanya, dalam tag review, aku akan membuat sinopsis panjang, tapi karena drama ini tiap chapter isinya beda, jadi aku nggak akan membuat sinopsis panjangnya, melainkan penjelasan singkat masing-masing tokoh yang berisi spoiler ending.

Main Characters

Asano Tadanobu as Yukimasa Yugami

Dia adalah detektif senior dan tokoh utama drama ini. Yugami terkenal sebagai detektif yang malas dan sering kabur dari tugas. Tidak ada detektif muda yang tahan jika bekerja sama dengannya, jadi sudah banyak yang pindah bagian, tentu saja semua itu karena sifatnya. Ia suka melakukan penyelidikan secara ilegal dalam kasus yang ia tangani, misalnya masuk diam-diam ke rumah korban atau orang yang ia curigai sebagai pelaku.
Tapi jangan salah, Yugami yang melakukan penyelidikan dengan cara sendiri, karena ia punya insting yang bagus, ia selalu melihat apa yang tidak terlihat oleh detektif lain. Ia tidak mau kalah dengan rekannya Hanyu, tapi ia juga selalu menyuruh Hanyu melakukan hal-hal berbahaya, seperti menjadi bahan percobaan reka ulang, menyuruhnya melakukan ini dan itu.

Ia bekerja bersama seorang gadis bisu bernama Kazumi Hikawa, seorang hacker. Kazumi hacker yang bisa menghack semua hal, asalkan diberi makanan. Yugami suka sekali membelikan makanan untuk Kazumi. Yugami punya hubungan masa lalu dengan Kazumi yang masih ia rahasiakan dan akan terungkap di akhir episode.
Kasus itu juga merupakan masa lalu Yugami yang ia sembunyikan dan akan membuatnya berhenti dari pekerjaannya sebagai detektif senior nantinya.

Kamiki Ryunosuke as Torao Hanyu

Seorang detektif muda yang menjungjung tinggi nilai keadilan, ia punya passion dalam penyelidikan dan selalu melakukan yang terbaik. Dia adalah rekan Yugami dan menurut kepala detektif, Hanyu adalah detektif terlama yang bisa bertahan dengan Yugami. Hanyu punya sifat tidak mau kalah dan nggak segan melawan Yugami, tapi ia selalu kalah, ia selalu diamnfaatkan oleh Yugami, selalu mengejeknya sebagai seorang perjaka dan lain sebagainya.
Tapi Hanyu mengakui kemampuan Yugami jauh diatasnya dan ia belajar banyak dari Yugami.
Di drama ini aku nggak terlalu melihat bagaimana kehidupan Hanyu sebenarnya, karena memang adegannya berpusat pada penyelidikan, jadi kalau ada season 2 aku ingin melihat bagaimana Hanyu itu sebenarnya. Sedikit di awal episode disebuatkan mengenai masa SMA Hanyu saat ia bertemu dengan teman SMA-nya yang ternyata menjadi tersangka dalam sebuah pembunuhan.

Yamamoto Mizuki as Kazumi Hikawa

Yugami selalu menyembunyikan gadis ini, ia tak memberitahu siapaun kalau dia berhubungan dengan KAzumi. Kazumi adalah seorang hacker yang tempat mangkalnya dis ebuah warnet. Yugami selalu mengunjunginya jika ia butuh Kazumi untuk menghack sesuatu. Dia juga menemui Kazumi setiap hari untuk memberi Kazumi makan. Kazumi adalah gadis bisu tapi ia orangnya kuat dan tidak lemah.
Tapi kemudian KAzumi sendiri mulai penasaran dengan siapa dirinya dan menemukan orang yang chat dengannya, yang akan membawanya ke kenangan masa lalunya nanti, yang berhubungan dengan Yugami.

Inamori Izumi as Kanno Rika

Atasan Yugami dan Hanyu, seorang wanita yang tidak bisa dianggap remeh. Ia satu-satunya yang bisa mengamankan sikap gila Yugami, tapi kadang ia juga kehilangan kendali akan Yugami. Ia masih single di usianya yang sudah 40an. Ia fokus pada pekerjaannya dan sepertinya ia tidak ada niat untuk menikah, tapi sebenarnya ia sedang mencoba untuk mencari jodoh.
Ada di salah satu episode dimana temannya menjadi korban pembunuhan, tapi bukti menunjukkan itu bunuh diri. Ia percaya itu bukan bunuh diri dan berusaha mencari bukti lainnya dibantu oleh Yugami dan Hanyu.
Takashi Nishina as Tataki Ageo
Hashimoto Atsushi as Michio Mamoru

Jika Yugami dan Hanyu adalah satu tim, sepertinya Tataki dan Mamoru ini satu tim. Tapi nggak banyak dibahas mengenai mereka berdua, paling cuma ngobrol-ngobrol pas dikantor aja. Tataki-san sepertinya tahu banyak mengenai Hanyu dan Rika, karena dia adalah yang paling senior disana.

Cameos

Sugisaki Hana as Sasaki Nozomi

Dia adalah teman SMA Hanyu, ketua kelas dan sekarang bekerja di stasiun kereta api. Dia sangat cantik dan Hanyu jatuh cinta padanya lagi saat pertama kali bertemu. Yugami mencoba membuat keduanya menjadi dekat, bahkan membiarkan keduanya merencakan kencan untuk menonton film, tapi sebenarnya itu adalah akal-akalan Yugami untuk menangkap pelaku pembunuhan yang sedang mereka tangani.
Aku sangat suka melihat saat Nozomi melakukan pekerjaannya, pekerjaan menjadi pelayan publik memang sangat sulit, ia melakukan yang terbaik tapi tidak dihargai, disepelekan, sering dimarahi dan lain sebagainya.


Nakagawa TAishi as Uchikoshi Masaya
Saito Takumi as Kokame Tetsushi

Mereka berdua ada di episode yang sama, kasus tentang percobaan pembunuhan dan pemerk*sa*n. Tetsushi adalah tersangka awal si pencuri pakaian dalam.
TApi yang menarik dari kasus ini adalah kisah cinta Masaya. Ia jatuh cinta pada gurunya saat SMA dan bahkan menjadi guru setelah kuliah, karena ia ingin bekerja dibidang yang sama dengan gurunya. Mereka benar-benar berpacaran dan MAsaya benar-benar mencintai snag guru. Tapi tentu saja hubungan mereka dirahasiakan dan ibu Masaya tahu akan hal itu jadi ia mengancam si guru.
Aku rasa keduanya benar-benar saling mencintai, tapi akhirnya sang guru memutuskan untuk mengakhiri hubungan mereka.


Takanashi Rin as Tsutsumi Shoko
Iitoyo Marie as Iisugi Masumi

Kasus ini melibatkan 3 orang, si A dan B (Shoko) adalah rekan kerja dan si C adalah tunangan si A. A mempunyai gosip yang buruk di kantor karena menstalking Shoko padahal dia sudah punya tunangan. Saat Shoko tak tahan lagi, ia sengaja datang ditempat dimana B dan C sedang merayakan sesuatu, dan mereka bertengkar disana, Shoko mencoba melindungi diri tapi malah membunuh si A.
Kasus itu tampak seperti perlindungan diri, tapi sebenarnya ada hal yang lebih dalam lagi. Shoko dan C ternyata saling kenal dan A dijodohkan paksa oleh ayah C, dan si A ini melakukan kekerasan terhadap C. Si C diam aja, dia nggak berani dan hanya mengaku pada Shoko, jadi mereka memang berencana untuk membunuh si A.

Arata Mackenyu as Kaitori Kappei
Arai Miu as Hoshizuki Mitsuki

Ini kasus paling menyesakkan menurutku, masa mereka membuat anak kecil menjadi pembunuh T_T
Jadi Kappei ini menjadi korban percobaan pembunuhan dan ia mengatakan kalau pelakunya adalah kakek Mitsuki. HAnyu dan Yugami mencoba mencari tahu kebenarannya dan ternyata pelaku sebenarnya tidak diduga.
Kappei ini jahatnya minta ampun, dulu dia membuat ayah Mitsuki bunuh diri, makanya Mitsuki dendam padanya, apalagi Kappei mencuri design game yang dibuat oleh Mitsuki dan ayahnya.

Hayami Akari as Saegusa Yuri

Kasus yang ada Akari-nya ini melibatkan teman Rika. Teman Rika masih single sama seperti Rika dan mereka bertemu kembali di sebuah pesta reuni. Rika yakin temannya baik-baik saja saat itu dan tampak bahagia tapi beberapa hari kemudian ditemukan bunuh diri.
Rika yakin kalau itu pembunuhan dan mencoba menemukan buktinya dibantu Hanyu dan Yugami. Mereka akhirnya tahu kalau Rika terlibat dengan Yuri, seorang gadis bayaran. Jadi di Jepang itu ada bisnis yang namanya orang bayaran, misalnya kalau kesepian dan pengen pamer 'gue juga punya banyak teman', bisnis ini bisa disewa seharian, mengadakan pesta ulang tahun bersama, makan bersama dan lain sebagainya. Intinya sih gitu, kayaknya kalau nonton baru paham maksudnya gimana HAHAHHAHAHA.

Nikaido Fumi & Erina Mano

Nikaido Fumi disini menjadi pembantu rumah tangga disebuah rumah besar milik orang kaya, ia selalu diam-diam mengambil uang dari dompet majikannya, majikannya nggak pernah tahu kalau uangnya hilang. Tapi suatu hari majikannya meninggal dunia di bak mandi dan dia menjadi saksi. Kasus ini juga membawa Hanyu dan Yugami ke kasus beberapa tahun lalu.
Erina Mano juga muncul di episode tersebut, ia bekerja dibagian apa sih namanya yang mengurus sidik jari dan lain sebagainya itu HAHAHAHA.

Odagiri Joe as novelist.

Kasus yang ada Odagiri Joe ini adalah kasus utama drama ini, dimana ini mengangkat kasus pembunuhan beberapa tahun lalu yang melibatkan Kazumi dan Yugami. Dia adalah seorang novelist, aku lupa namanya dan seharusnya dia sudah meninggal dalam sebuah kasus 'pembunuhan siput'. Tapi ternyata dia masih hidup karena yang meninggal saat itu bukanlah dia dan Yugami sengaja membuat laporan kematian palsu-nya.
Yugami mengenal ayah dan ibu Kazumi yang menjadi korban kasus pembunuhan beberapa tahun lalu dimana ia masih menjadi detektif junior. Ia ada dilokasi kejadian saat ayah dan ibu Kazumi sudah meninggal dan Kazumi ada disana dengan pandangan kosong, sejak itu ia kehilangan suaranya.
Tapi ternyata kasus itu cukup mencengangkan karena ada banyak kasus yang disusun dalam satu kejadian itu.
Sang novelist muncul kembali untuk balas dendam + untuk bahan novelnya selanjutnya. Ia penulis novel misteri yang menggunakan kejadian nyata sebagai bahan nivelnya, jadi ia harus mengujinya dulu baru bisa menulisnya, karena itu ia mencoba membunuh Hanyu dan Kazumi untuk bahan novelnya.

Meski dari cerita diatas kelihatan ini dramanya gelap dan berat, tapi tenang saja, kalian akan tertawa ngakak disepanjang episode, terutama di awal setiap episodenya. Karena diawal episode pasti dimulai dengan pertengkaran Hanyu dan Yugami. Yugami sering mengerjai Hanyu HAHAHAHAHA.
Tapi dibagian akhir setiap episodenya pasti membuat kita menangis, aku nangis terus setiap kasusnya terselesaikan. Yang menegangkan sih 2 episode terakhir, itu benar-benar membuat aku tegang, tapi tetap aja di awal dan akhir episodenya aku ketawa ngakak. Terutama di akhir episode 10, dimana Yugami kembali ke bidang penyelidikan bersama Hanyu. Makanya aku sangat berharap ada season 2-nya, karena masih menggantung banged season 1=nya.
Melihat dari kepopuleran drama ini meski ratingnya biasa aja, aku yakin ini drama bakalan mendapatkan season 2 tahun ini. Mari kita tunggu.

Kalau soal akting, jangan ditanya deh, semuanya perfect banged disini. Nggak ada yang diragukan dan cocok dengan karakter mereka masing-masing. Paling asik sih Kamiki x Asano, keren banged duo ini. Sellalu bertengkar, nggak cocok, tapi tim yang lumayan kompak. Hanyu selalu nggak mau kalah sama Yugami tapi Yugami selalu selangkah didepannya dan kadang itu membuatnya frustasi juga sih AHAHHAHAHA
Apalagi Yugami sering banged mengejek Hanyu karena masih perjaka, pokoknya ngakak banged nonton drama ini.

Bagi yang belum nyoba, ayo coba menontonnya, dijamin suka. Ini drama underrated banged soalnya ^^~

Share:

0 comments:

Post a Comment

Translate

Follow by Email

NOTE:

DILARANG RE-UPLOAD / COPY PASTE TULISAN DI BLOG INI!

JIKA INGIN SHARE, CUKUP LINK KE POSTINGANNYA SAJA, BUKAN ISINYA!


Follow Clover Blossoms on Twitter

[Trivia] Japanese Movie Recommendations List

Karena ada banyak yang menanyakan rekomendasi untuk J-Movie, jadi aku memutuskan untuk membuat list rekomendasi Japanese Movi...

Recent Posts

Recent Posts Widget

Popular Posts This Week

Actor / Actress

Airi Matsui Anna Ishii Aoi Miyazaki Aoi Wakana Aom Sushar Araki Yuko Bebe Tanchanok Chen Duling Chiba Yudai Choi Ara Dori Sakurada Eikura Nana Eita Fukushi Sota Fuma Kikuchi Fumi Nikaido Gao Zhi Ting Go Kyung Pyo Gong Yoo Gou Ayano Han Seung Yeon Han Yeri Hana Sugisaki Haruka Fukuhara Haruma Miura Haruna Kawaguchi Hashimoto Ai Hashimoto Kanna Hayato Isomura Hikari Mitsushima Hirano Sho Hiroki Narimiya Hirose Alice Hirose Suzu Honoka Yahagi Horii Arata Hu Yi Tian Hwang Jung Eum Hyeri Inoue Mao Ishihara Satomi Jang Se Hyun Jeon Ji Hyun Ji Soo Ji Woo Joo Won Jun Shison Jung Ryu Won Jung So Min Kamiki Ryunosuke Kasumi Arimura kawakami juria Kei Tanaka Kengo Kora Kentaro Kento Hayashi Kento Nagayama Kim Go Eun Kim Ji Won Kim So Hyun Kim Soo Hyun Kim Tae Ri Kim Woo Bin Kim Yoo Bin Kim Yoo Jung Kim Yoo Mi Kitamura Takumi Komatsu Nana Kubota Sayu Kudo Asuka L Lee Bo Young Lee Chung Ah Lee Dong Hwi Lee Dong Wook Lee Gi Kwang Lee Jong Suk Lee Joon Lee Soo Hyuk Lee Yoo Jin Mackenyu Mahiro Takasugi Maika Yamamoto Maki Horikita Marie Itoyo Masahiro Higashide Masaki Suda Masataka Kubota Mayu Matsuoka Mei Nagano Mikako Tabe Mike D angelo Min Do Hee Minami Hamabe Mirai Moriyama Mirai Shida mirai suzuki Mitsuki Takahata Miwa Miyu Yoshimoto Moe Arai Mone Kamishiraishi Nadine Lustre Nagasawa Masami Nao Nijiro Murakami Nounen Rena Osamu Mukai Park Bo Gum Park Eun Bin Park Hae Jin Park Seo Joon Park Shin Hye Pattie Ungsumalynn Phan Pagniez Reina Visa Rina Kawaei Ryo Ryusei Ryo Yoshizawa Ryoma Takeuchi Ryota Katayose Ryu Hwa Young Ryu Jun Yeol Sakaguchi Kentaro Sakuma Yui Sakurako Ohara Sato Kanta Satoshi Tsumabuki Seo Hyun Jin Seto Koji Shen Yue Shim Eun Kyung Shimon Okura Shin Hyun Soo Shirota Yuu Shohei Miura Shono Hayama Shuhei Nomura Shunya Shiraishi sometani shota Son Seung Won Song Ha Yoon Sun Woong Suzuki Ryohei Suzy Taishi Nakagawa Takanori Iwata Takeru Sato Takuya Kusakawa Tao Phiangphor Tasuku Emoto Tori Matsuzaka Tsubasa Honda Tsuchiya Tao Yamazaki Kento Yamoto Yuma Yoo In Na Yoo Seung Ho Yook Sung Jae Yoon Park Yoon So Hee Yoshine Kyoko Yosuke Sugino Yu Aoi yua shinkawa Yui Aragaki Yuina Kuroshima Yuki Furukawa Yuki Izumisawa Yuki Yamada Yuko Oshima Yuna Taira Yuriko Yoshitaka Yuta Hiraoka Yuya Matsushita Yuya Yagira

Drama / Movie

A Love So Beautiful A Story of Yonosuke Age of Youth 2 Always Sunset on Third Street Anikoma Anohana Anone Ao Haru Ride Arbitratily Fond Asa ga Kita Ashi Girl At Cafe 6 Beppin-San Biscuit Teacher and Star Candy Bittersweet Boku Dake ga Inai Machi Boku no Ita Jikan Boukyaku no Sachiko Bubblegum Cafe Waiting Love Carnation Chia Dan Chihayafuru Crybaby Pierrot's Wedding Crying Out Love in the Center of the World Daily Lives of High School Boys Dating DNA Departures Eulachacha Waikiki Evergreen Love Father is Strange Fleet of Time Forever Young Frankenstein no Koi From Five to Nine Gakko no Kaidan Gegege no Nyobo Gochisousan God Gift Good Morning Call Good Morning Call 2 Goon Ju Hana and Alice Hana Nochi Hare Hanako to Anne Hanbun Aoi Haruchika Hirunaka no Ryuusei Hirune Hime Hiyokko Honey and Clover Hot Road Hyouka I Love You in Tokyo I Want to Eat Your Pancreas If We Were A Season Itakiss LIT Itakiss LIT S2 Itakiss Movie Kahogo no Kahoko Kaze no Haruka Kidnap Tour Kiki Delivery Service Kimi no Na Wa Kingyo Club Kiss Me Thailand Koe no Katachi Koinaka Kuragehime Linda Linda Linda Little Forest Love Letter Lucky Romance Ma Boy Man From The Stars March Comes in Like a Lion Mare Massan May Who? Moriyamachu Driving School My Huckleberry Friends My Husband Can Not Work My Little Sweet Pea My Old Classmate Nagi no Asukara Narratage Natsuzora Nodame Cantabile Oboreru Knife Ohisama Omotesando On The Wings of Love One Million Yen Girl One Week Friends Operation Love Orange Orange Days Ore Monogatari Our Little Sister Our Times Pinocchio Princess Hours Thailand Rage Rainbow Song ReLIFE Reply 1988 Romance Full of Life Sannin No Papa she was pretty Shigatsu wa Kimi no Uso Sing Salmon Sing Solanin Sound of Your Heart Splish Splash Love Ssam My Way Strobe Edge Sukina Hito ga Iru Koto Teiichi no Kuni The 100th Love The Anthem of the Heart The Best Hit The Great Passage The Left Ear The Woodsman and The Rain The World of Us Today's Kira-kun Todome no Kiss Toki wo Kakeru Shojo Tokyo Tarareba Girls Tomorrow Cantabile Tonari no Kaibutsu-kun Toto Nee Chan Twenty Years Old Twilight Saya in Sasara Under the Hawthorn Tree Wakamonotachi Warotenka We All Cry Differently What A Wonderful Family While You Were Sleeping Wise Prison Life Wood Job Yellow Elephant Yesterday Once More Your Lie in April Youth Over Flowers

Blog Archive

Recent Comments

Random Posts