Thursday, 4 October 2018

[Trivia] What's Clover Blossoms Watching This Month? (Oct)

Bulan Oktober ini, drama-drama musim gugur akan mulai tayang dan aku nggak sabar lagi untuk menontonnya. Sebenarnya list-ku nggak sebanyak drama musim panas lalu sih, kalau musim panas lalu aku hampir menonton semua drama prime time HAHHAHAHAHAH.
Untuk drama Korea, aku tertarik pada beberapa drama. Biasanya aku cuma mengikuti 1 drama dalam 1 musim, tapi untuk bulan Oktober ini aku mengikuti lebih dari 1 drama. Mudah-mudahan nggak membosankan ya.

FINISHED DRAMA

Legal High

Setelah aku menonton drama Okitegami Kyoko no Biboroku yang dibintangi oleh Aragaki Yui dan Okada Masaki, aku ingin menonton drama mereka berdua lagi. Mereka berdua menjadi co-star di Legal High Season 2 dan rasanya nggak asik kalau langsung menonton season 2, makanya aku menonton season 1 terlebih dahulu.
Drama yang tayang tahun 2012 ini dibintangi oleh Sakai Masato dan Aragaki Yui. Drama ini mengambil tema hukum alias drama tentang pengacara yang dibalut dengan komedi. Awalnya drama ini terasa aneh dan memang dibeberapa bagian agak membosankan karena banyak banged dialognya dan mereka ngomongnya cepat jadi harus sering pause untuk membaca subtitlenya HAHAHHAHAHA. Tapi aku cukup menikmati dramanya karena memang bikin ngakak. Drama ini lebih ke kasus perdata bukan pidana, jadi memang berbeda dengan drama hukum kebanyakan yang membahas kasus pidana.

Drama ini menceritakan tentang seorang pengacara lebay yang terkenal sebagai pengacara nggak pernah kalah dalam persidangan apapun itu kasusnya. Bayaran dia mahal banged dan dia memang mata duitan. Aragaki Yui disini berperan sebagai seorang pengacara yang dimanfaatkan oleh atasannya dan membuatnya bertemu dengan pengacara lebay tadi, kemudian dia mulai bekerja di kantor pengacara lebay dengan tujuan belajar + suatu hari dia ingin mengalahkan pengacara lebay itu.
Mereka berdua bertolak belakang dan sering bertengkar, si gadis orangnya nggak mudah menyerah dan selalu berusaha membuat pengacara lebay membantunya. Pengacara lebay memanggil gadis itu 'heroine asadora' karena gadis itu hatinya terlalu lemah, terlalu baik. Aku suka banged lelucon mereka seolah-olah mengharapkan Aragaki Yui untuk menjadi heroine asadora wkwkkwkwkw.
Drama iini memang nggak biasa makanya cukup populer di tahun tayangnya. Tapi aku sebenarnya kurang cocok sama dramanya, karena itu aku nggak bisa menyelesaikannya dalam sekali duduk lol. Biasanya kalau aku suka banged sama drama, aku pasti nggak berhenti menontonnya, mungkin nggak langsung tamat, tapi kalau ada waktu pasti aku buka drama itu duluan. Kalau Legal High ini, aku menontonnya kalau udah kehabisan tontonan HAHAHHAHAHAAHHA.
Tapi yang suka drama hukum dengan penuh komedi, tokoh yang unik dan kasusnya nggak terlalu berat, drama ini sangat direkomendasikan.

Good Doctor

Salah satu drama musim panas 2018 yang menjadi favorite-ku. Yamazaki Kento mendapat pengakuan akting dari netizen yang kejam melalui drama ini. Aktingnya di drama ini memang bagus banged sih dan dramanya sendiri juga bagus, nggak membosankan.
Seperti yang sudah pernah aku sebutkan, drama ini adalah versi Jepang dari K-Drama Good Doctor yang dibintangi oleh Joo Won. AKu nggak pernah menonton versi korea, jadi aku nggak bisa membandingkannya. Hanya saja aku cukup menikmati versi Jepang ini meskipun aku bukan penggemar medical drama. Drama ini sukses membuat aku menangis setiap episodenya. Pokoknya kalau udah mau nonton, harus siapin tissu. HAHHAHAHAHAH.
Good Doctor ini menceritakan tentang seorang dokter muda yang punya penyakit savant syndrom, semacam autis. Dia mendapat dukungan dari kepala rumah sakit agar ia diperbolehkan bekerja disana. Impiannya adalah ingin menjadi dokter yang menyelamatkan anak-anak dan ingin anak-anak tumbuh dewasa.
Di drama ini, diperlihatkan perjalanan Shindo Minato untuk menjadi seorang dokter, mendapat kepercayaan dari satu per satu orang yang meragukannya. Awalnya semua orang ragu padanya dan tidak menyukainya, tapi karena ketulusannya, kegigihannya dan tentu saja bakatnya, ia mendapat pengakuan dari satu per satu staf dan dokter di rumah sakit tersebut.

Selain Yamazaki Kento, yang membuat drama ini menarik adalah para supporting castnya. Ueno Juri disini manis banged, ya ampun, kalau adegan dia dan Kento makan onigiri, aku suka senyam senyum sendiri. Shindo kayaknya suka sama karakter Ueno Juri sih hehehehhe. Di versi Jepang ini love line nggak diperlihatkan secara mendalam, cuma numpang lewat aja, meski begitu kita bisa merasakannya. Tapi aku nggak ship karakter Kento dan Ueno Juri sih, aku lebih nge-ship karakter Ueno Juri dan Fujiki Naohito HAHAHAHAHAHAAH. PAdahal scene diluar rumah sakit mereka itu cuma satu tapi entah kenapa chemistry mereka bagus.

Oia, ada rumor kalau drama ini kemungkinan akan mendapat season 2 lho ~
Good Doctor memang drama yang sempat membuat netizen terkejut karena nggak menyangka Kento aktingnya bagus banged. Drama ini hampir nggak ada komentar negatifnya, diterima oleh masyarakat dan ratingnya juga tinggi. Rating Good Doctor adalah rating tertinggi untuk slot drama kamis di Fuji TV dalam beberapa tahun terakhir.
Drama ini memang memberi pengaruh positif dan OST-nya itu lho, aduh aku suka banged, apalagi opening saat mereka memperlihatkan judul tiap episodenya. Aku masih mencari instrumen itu judulnya apa. Pengen download mp3nya >.<

Chia Dan

Drama ini adalah drama yang paling aku tunggu-tunggu di musim panas 2018 tapi sayang banged drama ini paling membosankan dari semua drama musim panas yang aku tonton. Aku menaruh harapan tinggi untuk drama ini karena aku suka banged sama Tsuchiya Tao, tapi ya ampun, naskahnya sangat membosankan. Aku rasa yang salah bukan castnya, tapi memang naskahnya dan editingnya kurang bagus. Jarang-jarang lho aku tidak menyukai drama yang ada movienya. Biasanya kalau ada movie  dan drama, aku lebih menyukai versi dramanya, karena kan panjang banged dan semua yang ga bisa dijelaskan di movie akan dijelaskan di dramanya. Tapi mungkin karena ini sekuel kali ya, bukan remake, karena cerita yang diangkat juga berbeda.
Chia Dan ini menceritakan tentang seorang gadis yang mengagumi JETS, klub cheer dance dari Fukui yang memenangkan kompetisi internasional. Sayang sekali ia tidak pintar sehingga ia tidak bisa masuk ke sekolah dimana klub JETS berasal. Di sekolah yang sekarang dia ikut klub cheer leading dan suatu hari seorang anak pindahan mengajaknya membuat klub cheer dance dan mengalahkan JETS. Lalu dimulailah perjuangan mereka untuk membentuk klub cheer dance dari 0. Ada banyak sekali tantangan yang mereka hadapi, mulai dari nggak ada tempat latihan, nggak punya anggota klub yang cukup, klub tidak diakui, dimusuhi klub cheer leading sampai akhirnya mereka bisa ikut kompetisi nasional melawan JETS.
Sebenarnya kalau naskahnya bagus, ini drama pasti bikin deg degan, sayang banged, naskahnya itu membosankan jadi ratingnya juga nggak terlalu bagus.
Koreo untuk dance mereka juga nggak menantang dan nggak ada yang istimewa kecuali penampilan terakhir, jadi rasanya kurang seru. Aku bahkan sampai heran kok mereka bisa menang dengan koreo yang begitu LOL.
Waste talent sih menurutku. Tapi meski begitu, aku cukup menikmati dramanya, buktinya aku berhasil menyelesaikan drama ini sampai episode terakhir HAHAHAHAHHA.

Gibo to Musume no Blues

Drama ini adalah dengan rating tertinggi di musim panas 2018. Drama yang mendapatkan banyak sekali cinta. Drama ini membosankan di episode awal dan sempat membuat aku drop dramanya. Tapi saat episode 6 tayang, aku jadi tertarik lagi dan mulai nonton dari awal. Siapa sangka aku jatuh cinta pada dramanya. Drama ini menceritakan tentang seorang wnaita karir yang menikah dengan seorang duda yang mempunyai seorang puteri. Awalnya puterinya itu tidak menerima kehadiran si wanita karir, tapi wanita itu berusaha keras untuk mendapatkan hati sang gadis dan akhirnya sang gadis membuka hatinya.

Cara-cara yang digunakan wanita karir itu penuh dengan perhitungan, apapun yang ia lakukan, jika ia gagal, ia akan mencari titik kesalahan dan mengulang dari awal, pokoknya hampir semua hal ia lakukan seolah-olah itu adalah pekerjaan yang ditugaskan atasan padanya. Sifatnya kaku dan itu membuatnya terlihat aneh. Meski dia adalah ibu tiri, tapi ia menyayangi sang gadis dengan segenap hatinya. Takeru Satoh sebenarnya menjadi alasan utama kenapa aku kembali menonton drama ini. Episode 1-5 dia hanya menjadi cameo, numpang lewat, tapi episode 6-10, perannya sudah lumayan banyak dan dia itu benaran lucu, lebay, sok ganteng *memang ganteng sih* HAHAHHAHHAHA.
Tapi sebenarnya menonton akting Takeru di drama ini membuat image Ritsu di Hanbun, Aoi jadi menghilang LOL. Sejak mulai menonton Takeru di drama ini, kalau nonton Hanbun, Aoi malah jadi teringat perannya di GiboMusu HAHHAHAHAHA.

Aku sangat merekomendasikan drama ini bagi yang mencari tontonan yang lucu dan menghibur. Tapi jangan salah, karena ini kisah ibu dan anak, pastinya akan ada banyak air mata. Kamishirasihi Moka aktingnya bagus banged. Ini pertama kalinya aku menonton aktinya dalam drama.

Kono Sekai no Katasumi ni

Aku memutuskan menonto drama ini tanpa subtitle karena subnya terlalu lama rilis. Karena sudah menonton anime dan versi drama spesialnya, jadi aku sudah cukup mengerti jalan ceritanya. Drama ini menceritakan tentang seorang gadis 18 tahun yang tiba-tiba harus menikah ke Kure. Ia sama sekali nggak kenal siapa calon suaminya itu tapi ia menerima pernikahan tersebut. Ia mulai hidup di keluarga baru, tempat yang baru dan berkat kepolosan dan kesabarannya, ia jadi mudah mendapatkan hati orang lain.
Drama ini lebih menceritakan mengenai kehidupan sehari-hari sang tokoh utama sebagai seorang istri di masa perang dunia II. Memasak di rumah, mengambil air dari sumur umum, bekerja di ladang, mencuci baju dan lain sebagainya. Ibu mertuanya sakit jadi ia harus melakukan semua pekerjaan rumah. Kakak iparnya tidak menyukainya tapi karena dia orangnya nggak terlalu ambil hati meskipun ada yang berkata kejam, ia bisa melalui semuanya. Ia juga mengetahui kalau suaminya menyukai orang lain sebelum menikah dengannya, tapi ia tidak terlalu terganggu dengan hal itu.
Untungnya suaminya itu sayang banged sama dia dan memang ingin membuat istrinya nyaman. Aku suka bagaimana suaminya mencoba menjelaska kalau ia menikah dengannya bukan karena ibunya sakit jadi butuh seseorang untuk mengerjakan pekerjaan rumah. Dan aku suka jawab si gadis yang mengatakan meski alasannya adalah itu, ia tidak apa-apa, karena ia senang bisa berguna untuk orang lain.

Hubungan pasangan suami istri dalam drama ini sederhana tapi beneran bikin baper hehehhehe. Aku suka kalau kakak ipar menatap mereka dengan sudut matanya kalau keduanya sudah bermesraan di hadapan keluarga HAHHAHAAH.
Tapi masalah drama ini mulai serius saat perang semakin dekat ke Jepang. Sang gadis kehilangan banyak orang yang ia sayangi dan menghadapi banyak hal yang hampir membuatnya menyerah. Tapi ia tidak ingin kalah dan terus berusaha untuk hidup.
Aku suka ending drama ini dimana sampai tahun 2018, sang tokoh utama masih hidup. Drama ini juga berbeda dari versi SP dramanya dimana teman sang tokoh utama yang pergi berperang meninggal di medan perang, kalau di drama ini, dia kembali dengan selamat.
Pasangan suami istri ini sepertinya nggak dikaruniai anak, tapi mereka mengangkat seorang gadis korban bom Hiroshima menjadi anak mereka sama dengan versi aslinya. Sangat mengharukan.

Aku merekomendasikan drama ini, tapi sayang banged subtitlenya masih sampai episode 2 dan nggak tahu kapan akan selesai.

Hanbun, Aoi

Hanbun, Aoi adalah asadora pertama yang aku buat recap-nya dari awal sampai akhir. Aku pernah mencoba membuat sinopsis asadora Hiyokko tapi nggak selesai. Aku cukup kaget karena aku bisa menyelesaikan Hanbun, Aoi AHAHAAHHA. Mungkin itu karena yang main adalah Nagano Mei dan Takeru Satoh.
Hanbun, Aoi mengisahkan tentang seorang gadis yang kehilangan pendengaran di telinga kirinya, kemudian menemukan impiannya untuk menjadi seorang mangaka. Saat ia gagal menggapai impiannya, ia menikah dan punya seorang puteri. Kehidupan pernikahan tidak berjalan lancar dan ia bercerai dengan suaminya. Ia kembali ke kampung halaman dan reuni bersama teman masa kecilnya yang lahir dihari dan jam yang sama dengannya.
Sebenarnya sinopsis awal HAnbun, Aoi ini cukup meyakinkan dan membuat penasaran, sayang banged, naskahnya nggak bagus dan membosankan. Ceritanya lari kemana-mana, plotnya terasa terlalu cepat dibeberapa bagian dan heroinenya juga entah sejak kapan sifatnya mulai membuat aku sebal. Aku suka menulis unek-unek aku disetiap akhir aku membuat sinopsis per minggu, jadi sepertinya nggak perlu ditulis disini. LOL.
Aku sangat menyayangkan Hanbun, Aoi ini, ratingnya bagus tapi ceritanya nggak terlalu bagus. Aku rasa semuanya mulai kacau sejak Suzume menyerah menjadi mangaka. Dia tiba-tiba menikah dan tiba-tiba bercerai, kembali ke kampung halaman, minta uang pada orang tua untuk membangun cafe tapi kemudian ia malah meninggalkan cafe itu dan kembali ke Tokyo kemudian membuat perusahaan bersama Ritsu. Banyak yang mengatakan bagian mereka mengembangkan kipas angin adalah bagian yang membosankan dalam dramanya, karena terlalu panjang dan endingnya juga jadi nggak jelas.
Kalau aku sih lebih ke 'jadi hubungannya apa sih Suzume yang kehilangan pendengaran di telinga kiri itu dengan inti cerita drama ini?' karena sejak awal yan dijual oleh penulisnya adalah 'heroine yang kehilangan pendengaran di telinga kiri', tapi nggak terlalu dibahas di drama.

Meskipun begitu, aku cukup menikmati dramanya, buktinya aku menyelesaikannya. Tapi aku memang banyak banged protes pada drama ini AHHAHAHAAHHAHA. Bagi yang sudah terbiasa menonton asadora pasti merasa asadora ini lemah banged. PAdahal aku berfikir untuk nonton ulang setelah subtitlenya rilis, tapi sepertinya aku nggak akan menonton drama ini lagi dalam waktu dekat. Aku tidak merekomendasikan asadora ini, kecuali kalau memang fansnya Nagano Mei dan Takeru Satoh.

Kahogo no Kahoko: 2018 Love & Dream

Ini adalah kelanjutan dari drama Kahogo no Kahoko yang tayang 2017 lalu. Aku berencana membuat sinopsis drama ini, tapi nunggu subtitlenya rilis hehhehhehehe.
Dalam drama spesial berdurasi 2 jam ini, Kahoko kembali mendapat banyak masalah setelah pernikahannya dengan Hajime. Kahoko memang berusaha dengan keras, tapi namanya juga Kahoko ya, dia masih belum bisa memilih baju sendiri, bangun sering terlambat, karena sibuk dia jarang cuci piring, jarang masak, jarang cuci baju LOL. Bukannya dia nggak mau sih, tapi memang sibuk banged. Ujung-ujungnya mama Kahoko sering datang ke rumah dan membantu pekerjaan rumah + mengomeli Hajime yang masih nggak punya pekerjaan tetap.
Saat ulang tahun Ito-chan, keluarga Ito bertengkar, keluarga Mamoru Oji-chan juga sedang ada masalah, di Kahoko House juga terjadi sesuatu dan bibi akan menutup tempat itu, ditambah ayah yang berhenti dari pekerjaannya dan mengajak ibu pindah tapi ibu malah minta cerai.
Masalah Kahoko benar-benar memusingkan di SP, tapi Kahoko berhasil menyelesaikannya satu per satu termasuk permintaan keluarga agar dia dan Hajime segera punya keturunan.

Aku salut banged sama akting Takahata Mitsuki, ya ampun, Kahoko sama sekali nggak berubah dari tahun lalu, tetap terasa banged Kahokonya. Hajime juga tetap Hajime, untungnya di SP ini dia beberapa kali ganti baju HAHAHAHAHHAHA. Aku sangat berharap ada season 2 untuk drama ini karena rasanya nggak puas dengan SP-nya.
Adegan Kahoko dan Hajime dikit bangeeeeeeeeeed, karena kabarnya Takeuchi Ryoma sibuk banged, dia punya wkatu 9 hari untuk syuting hhuhuhuhuuhuh. Semoga dengan adanya SP, pertanda NTV akan membuat season 2-nya, karena masih banyak kisah yang bisa dikembangkan hehehhehee.

Thirty but Seventeen

Kapan terakhir kali aku menyelesaikan K-drama ya?
30 but 17 ini adalah salah satu K-drama yang berhasil aku selesaikan tahun 2018 ini dari banyak K-drama yang tayang dan aku nggak tertarik menontonnya. Aku sebenarnya bertanya-tanya awalnya kenapa aku memutuskan menonton drama ini ya? Kayaknya karena ada yang memberi rekomendasi di komentar blog ini deh, jadi nyoba dan langsung suka.
Bagian awal drama ini bagus, bikin penasaran, tapi pertengahan dramanya membosankan, banyak adegan yang aku skip dan beberapa episode terakhir baru deh dramanya seru lagi. Sangat aku sayangkan drama ini terlalu banyak adegan yang nggak penting menurutku, terlalu banyak romance jadinya banyak hal yang bisa dibahas malah nggak dibahas.
Misalnya karakter dokter teman masa kecil tokoh utama, harusnya itu menjadi salah satu karakter inti dalam drama, tapi malah jadi cameo di beberapa episode. PAdahal kalau penulis mau menulis lebih banyak tentang dokter itu pasti lebih seru lagi. Bayangin aja, seorang teman yang ada disampingmu selama kamu koma 13 tahun lho, saat keluarga membuang Seori, hanya dia yang ada disamping Seori dengan setia, sampai menjadi dokter demi temannya.
Permasalah bibi tokoh utama juga terasa cepat banged selesainya, kalau selesai semudah itu ngapain si bibi sampe kabur saat melihat tokoh utama untuk pertama kalinya.

Terlepas dari hal itu, dramanya tetap seru dan aku menyukainya. Aku suka bagian kalau Seori ternyata jatuh cinta terlebih dahulu pada Woo JIn dan fakta kalau paman Seori ternyata nggak pernah membuang Seori. Karakter dalam drama ini juga seru banged, selain tokoh utama ada Jennifer, Chan-i hakseng, piyak, Fang, duo teman Chan. Seru banged kalau mereka udah ngumpul ehhehhehehhe.
Endingnya juga sangat sangat memuaskan, jarang banged aku puas sama ending drama, tapi ending drama ini mengobati kekecewaan dipertengahan drama XD


CURRENTLY WATCHING

100 Days My Prince

Aku sudah tertarik pada drama ini sejak pertama kali diumumkan Nam Ji Hyun dan Do Kyung Soo di cast dalam drama ini. Penantian panjang berakhir saat drama ini mulai tayang di tvN dan aku cukup menikmati dramanya.
Drama ini menceritakan tentang seorang putera mahkota yang tidak pernah tersenyum sejak ayahnya diangkat menjadi raja karena ia tahu ayahnya membunuh saudaranya sendiri demi tahta. Ia juga kehilangan ibunya dan ia melihat ayah gadis yang ia sukai dibunuh oleh pengikut ayahnya. Karena sikapnya yang dingin pada puteri mahkota, puteri jadi dendam padanya dan berniat membunuh putera mahkota karena itu satu-satunya yang biasa ia lakukan agar ia bisa hidup, karena ia mengandug anak orang lain. Jika putera mahkota mati, maka ia bisa mengatakan kalau anak yang dikandungnya adalah anak putera mahkota.
Putera mahkota kemudian di serang saat ia menuju suatu tempat dan terluka. Ia diselamatkan oleh warga desa dan diberi nama Won Duk karena ia hilang ingatan. Pria yang menyelamatkannya punya seorang puteri bernama Hong Shim yang harus segera menikah kalau tidak dia akan dihukum. Karena itu keluarga Hong Shim berbohong kalau Won Duk adalah tunangan Hong Shim.
Won Duk tidak percaya kalau dia berasal dari keluarga miskin dan sikapnya yang sombong serta malas bekerja benar-benar membuat Hong Shin kesulitan. Saat masalah besar terjadi di istana, WonDuk punya masalahnya sendiri di pedesaan. Sampai postingan ini dibuat, aku masih menonton sampai episode 8 dan sepertinya Won Duk mulai ingat siapa dirinya atau mungkin saja dia sudah ingat.

Drama ini sangat menarik dan membuat penasaran, tapi nggak terlalu berat karena ada banyak komedinya. Akting Kyung Soo mantap banged, aku selalu ngakak kalau dia berakting dengan matanya, misalnya akting kaget gitu atau akting bingung dan hanya kelihatan dari matanya saja HAHAAHAHHA. Nam Ji Hyun juga manis banged disini, chemistry-nya dan Kyung Soo mantap dah. Aku suka senyam senyum sendiri kalau ada adegan romantis mereka berdua hehehehhe.
Won Duk kayaknya udah mulai suka sama Hong Shim sih sementara Hong Shim akan meninggalkan desa dengan kakaknya tanpa tahu kalau kakaknya terbunuh.
Ada banyak misteri dalam drama ini tapi aku pikir kita bisa menebaknya. Adegan pertama di episode 1 belum terlihat sampai episode 8, jadi kemungkinan Won Duk akan kembali ke istana saat ia sudah ingat siapa dirinya dan kalau nggak salah pengawalnya masih hidup, berarti yang ditemukan dengan pakaian putera mahkota itu bukan pengawalnya.

Terius Behind Me

Drama ini dibintangi oleh So Ji Sub dan Jung In Sun. Aku tertarik menonton drama ini sebenarnya adalah karena So Ji Sub, udah lama nggak nonton akting dia hehehehehhe. Saat aku menulis potingan ini, aku masih menonton sampai episode 2.
Drama ini menceritakan tentang seorang ibu rumah tangga yang punya 2 anak kembar. Ia dulunya adalah seorang wanita karir dan karena anaknya sudah masuk sekolah, ia ingin kembali bekerja. TApi ia kesulitan mendapat pekerjaan karena statusnya sebagai wanita yang sudah menikah. Suatu hari, suaminya ditemukan meninggal dunia dan dokter mengatakan itu karena serangan jantung.
Dia punya seorang tetangga bernama Kim Bon yang dulunya agen legendaris NIS yang sekarang jadi buronan. Tentu saja wanita itu nggak tahu apa-apa tentang pria itu, tapi belakangan pria itu selalu muncul di dekatnya dan bahkan menawarkan diri jadi baby sitter anaknya. Kim Bon sebenarnya menyelidiki sesuatu, kasus pembunuhan beruntun yang mengambil nyawa pacarnya dan yang membuat ia jadi buronan NIS. Orang yang ia curigai muncul dikehidupan wanita tetangganya itu bahkan menculik anak tetangganya dan ia heran kenapa pria itu menganggu keluarga biasa. Karena itu ia berusaha mendekati keluarga si wanita itu.
Drama ini cukup menarik dan bikin penasaran meskipun editingnya menurutku kurang bagus. Selama dramanya nggak lebay dan masih fokus, aku akan tetap menontonnya HAHAHAAHAH.

Beauty Inside

Aku sebenarnya nggak terlalu tertarik pada drama ini dan aku juga belum menonton movienya. Hanya saja lagi nggak ada tontonan jadi aku iseng download episode 1-nya dan nggak disangka aku menyukai drama ini. Drama ini indah banged cinematography-nya, cara pengambilan gambarnya. Naskahnya juga nggak membosankan dan akting para pemainnya bagus. Seo Hyun Jin cantik banged disini XD KArakternya juga bukan wanita lemah, jadi aku suka.
Drama ini menceritakan tentang seorang gadis yang akan berubah menjadi orang lain selama 1 minggu. Hal itu dimulai dari sebuah kecelakaan saat ia diluar negeri, sejak saat itu sebulan sekali selama seminggu ia akan berubah menjadi orang lain. Dia bekerja sebagai seorang aktris, cantik dan berbakat tapi banyak rumor jelek tentangnya karena dia sering tiba-tiba lari dari lokasi syuting. HAl itu karena ia tidak bisa memperlihatkan pada orang lain mengenai perubahaan wajahnya.
Yang tahu akan hal itu hanya manajer dan temannya. Mereka udah terbiasa dengan perubahaannya jadi mereka nggak kaget lagi.

Aku nggak menonton Because This Is My First Life karena katanya mirip Nigehaji, jadi aku nggak tahu bagaimana akting Lee Min Ki disana. Tapi entah keapa aku bisa menebak kalau kemungkinan mirip dengan aktingnya di drama ini dan aku kaget banged karena netizen juga mengatakan hal yang sama HAAHAHAHAHAH. TApi aku merasa lucu di BTIMFL nama karakter Lee Min Ki adalah Nam Se Hee, disini nama karakter Seo Hyun Jin adalah Han Se Gye. Mirip LOL.
Aku masih menonton episode 1 sih dan dramanya bagus, nggak membosankan, karakternya juga unik, pemandangan indah dan musiknya juga indah. Aku rasa aku akan lanjut menonton drama ini.

Manpuku

Manpuku adalah NHK asadora ke-99 yang menggantikan slot tayang Hanbun, Aoi. Aku sudah menantikan asadora ini sejak lama karena terlihat menjanjikan. Kisahnya diangat drai kisah nyata, pasangan suami istri pendiri Nissin Foods yang menemukan dna mengembangkan mi instan pertama di dunia. Selain itu para aktor dalam drama ini sudah sangat berpengalaman, heroinenya adalah Ando Sakura yang dipilih tanpa audisi, kemudian ada Hasegawa Hiroki, Matsushita NAo, Uchida Yuki, Kaname Jun, Otani Ryohei, Seto Koji, Kishi Yukino, Kiritani Kenta, Isao Hashizume, Hamano Kenta dan masih banyak lagi. Kalau dibanding dengan Hanbun, Aoi sih aktor di drama ini jauh lebih berpengalaman. Ditambah lagi, penulis drama ini sudah pernah menulis asadora sebelumnya, setidaknya dia sudah punya pengalaman menulis drama panjang.
Sampai aku membuat tulisan ini, Manpuku sudah tayang sebanyak 4 episode dan spoilernya sudah ada sampai minggu ke-10 HAHAHHAHA. Cepat banged, aku aja sampai kaget. Jadi sampai minggu ke-10, garis besar ceritanya aku sudah tahu.
Drama ini men-skip bagian masa kecil heroine dan langsung ke masa dimana heroine sudah bekerja dan menemukan belahan jiwanya. Dari spoiler, heroine akan menikah di minggu ke-3 dan akan punya keturunan di minggu ke-7.

Drama ini menceritakan tentang Imai Fukuko yang lahir dikeluarga miskin tapi dibesarkan dengan penuh cinta. Ia bekerja disebuah hotel besar di Osaka menafkahi ibunya karena kakaknya yang mensupport keluarga menikah ke keluarga lain. Disana ia berkenalan dengan Tachibana Manpei, seorang pemuda yang penuh dengan impian. Ia adalah seorang hatsu-maker, atau seseorang yang suka membuat sesuatu/penemuan. Ibu Fukuko tidak menyukai Manpei karena dia miskin dan tak mau anaknya menikah dengan Manpei. Tapi pada akhirnya keduanya menikah dan Fukuko menjadi seorang istri yang mendukung apapun impian suaminya meskipun yang dilakukan suaminya sangat aneh menurutnya. Manpei ini penuh dengan ide-ide cemerlang, ia sangat pintar menemukan sesuatu yang baru tapi ia tidak pandai dalam hal pemasaran, jadi bisnisnya selalu berakhir dengan kegagalan.
Kehidupan Manpei dan Fukuko akan penuh dengan kesuksesan dan kegagalan sampai mereka bisa membuat mi instan pertama di Jepang.

Aku sangat penasaran dengan perjalanan hidup Fukuko dan Manpei, semoga nggak membosankan heheeheheh.

Legal High 2

Karena sudah menyelesaikan season 1, jadi aku lanjut ke season 2. Seperti yang aku katakan diatas, aku menonton drama ini demi Aragaki Yui dan Okada Masaki. Sayang banged adegan mereka sedikit HAHAHHAHHAA. Aku masih menonton drama ini sampai episode 1 sih dan sejauh ini masih menarik meskipun aku masih kesulitan mengikutinya karena mereka bicaranya cepat banged. Aku baru tahu kalau di season 2 ini ada Kuroki Haru hehehhehhe.

Kenkou de Bunkateki na Saitei Gendo no Seikatsu, Himo Men, Dele and Toumei no Yurikago

Subtitle untuk 4 drama ini rilisnya lama bangeeeeeeeed. Kenkatsu baru rilis beberapa hari yang lalu untuk sub episode 5 dan ada cameo Sano GAku dengan aktingnya yang bagus sebagai seorang yang mengalami depresi dan panic disorders. Episode 5 dan 6 akan membahas mengenai orang tua dan anak. Subber dele agi liburan jadi untuk beberapa episode terakhir belum ada subtitlenya, padahal dramanya udah tamat. Begitu juga dengan Himo Men dan Toumei na Yurikago, subbernya lagi sibuk kayaknya jadi mereka belum merilis sub baru.
4 drama tersebut sudah tamat di Jepang, tinggal nunggu subtitlenya. Aku agak malas menonton drama tersebut tanpa subtitle karena banyak istilah yang aku tidak mengerti heheheheh.


IN MY RADAR

Untuk upcoming drama, ada banyak drama yang ada dalam radarku, meski nggak tahu apakah nanti aku akan menontonnya atau aku drop di episode 1 HAHAHAHHAHA.
Untuk drama korea kayaknya belum ada sih, karena beberapa drama yang aku tunggu juga baru tayang. Untuk dorama, list drama musim gugurku nggak sebanyak drama musim panas lalu.
Dari banyak dorama yang akan tayang, ada 5 drama yang sangat aku tunggu.

Chugakusei Nikki - Drama ini dibintangi oleh Arimura Kasumi dan rookie aktor Okada Kenshi. Aku nggak terlalu menyukai tema dramanya, tapi aku menantikannya karena setelah aku mengecek teasernya aku jatuh cinta pada musik dalam drama ini. Musiknya itu undah banged dan tipe aku banged. Dramanya sepertinya sih lebih ke arah melodrama.
Kemono ni Narenai Watashitachi - Drama ini dibintangi oleh Aragaki Yui dan Matsuda Ryuhei. Banyak yang menanti drama ini karena penulisnya adalah Nogi Akiko. Aku sebenranya berharap season 2 untuk Nigehaji sih, tapi ya karena yang main Gakki, tetap aku tunggu. Drama ini genrenya rom-com, aku harap nggak membosankan.
Kyo Kara Ore wa - Salah satu drama dengan cast paling oke menurutku. Banyak aktor muda yang bermain dalam drama ini, baik itu cast utama, guest utama ataupun guest biasa. Drama ini dibintangi oleh Kaku Kento dan tokoh utama lainnya ada Ito Kentaro, Hashimoto Kanna, Seino Nana, Ismura Hayato, Suzuki Nobuyuki, Yamoto Yuma, Taiga. Untuk main guest dan special guestnya ada Shirota Yuu, Nakamura Tomoya, Suga Kenta, Arai Hirofumi, Oguri Shun, Shimazaki Haruka, Hamabe Minami, Tsutsumi Shinichi, Yagira Yuya, Yamazaki Kento, Yamada Takayuki dan lain-lain. Pokoknya deretan cast drama ini menggoda banged. Aku harap naskahnya juga bagus.
Konya, Katte ni Dakishimetemo Ii desu ka - Hononon akhirnya kembali dalam drama meskipun bukan drama di TV Nasional. Dia menjadi pemeran utama dalam drama ini bersama Nakao Masaki yang sekarang lagi heboh karena perannya yang selalu cinta bertepuk sebelah tangan. Drama ini tayang di WakuWaku Japan lho, yang punya channelnya bisa tuh di cek.
Boukyaku no Sachiko - Aku sangat menyukai drama spesial yang tayang pada awal 2018 lalu dan tentu saja aku excited dengan drama panjangnya. Drama ini temanya adalah makanan dan TAkahata Mitsuki manis banged di drama ini, meskipun nggak akan ad ayang bisa mengalahkan Kahoko hehehheheheh. Menonton drama ini sepertinya harus menyiapkan cemilan XD

***

Beberapa waktu yang lalu, Takahata Mitsuki dan Yamazaki Kento diumumkan akan membintangi live action movie "Wotaku ni Koi wa Muzukashii" atau "Wotakoi". Karena berita itu sangat heboh, aku jadinya tertarik menonton anime series Wotakoi. Ternyata animenya lumayan bagus dan menarik dan aku bisa membayangkan Mitsuki dan Yamaken menjadi pemeran utama dalam versi live action movie. Animenya menceritakan tentang kehidupan percintaan seorang fujoshi dan otaku game. Intinya sih kisah cinta dua otaku. Tapi aku nggak ngerti mana sulitnya, karena aku liat lancar-lancar aja hubungan cinta mereka HAHAHHAHAHHA.
Aku penasaran dengan versi live actionnya, sayangnya masih lama nih. PAdahal aku berharap Yamaken jangan kembali ke live action, tapi nggak apa-apa sih karena perannya disini bukan anak sekolahan hehehhe.

Share:

0 comments:

Post a Comment

Translate

Follow by Email

NOTE:

DILARANG RE-UPLOAD / COPY PASTE TULISAN DI BLOG INI!

JIKA INGIN SHARE, CUKUP LINK KE POSTINGANNYA SAJA, BUKAN ISINYA!


Follow Clover Blossoms on Twitter

[Trivia] Japanese Movie Recommendations List

Karena ada banyak yang menanyakan rekomendasi untuk J-Movie, jadi aku memutuskan untuk membuat list rekomendasi Japanese Movi...

Recent Posts

Recent Posts Widget

Popular Posts This Week

Actor / Actress

Airi Matsui Ando Sakura Anna Ishii Aoi Miyazaki Aoi Morikawa Aoi Wakana Aoi Yu Aom Sushar Araki Yuko Bebe Tanchanok Chen Duling Chiba Yudai Chinen Yuri Choi Ara Daiki Shigeoka Dori Sakurada Eikura Nana Eita Elaiza Ikeda Fukushi Sota Fuma Kikuchi Fumi Nikaido Furuhata Seika Gao Zhi Ting Go Kyung Pyo Gong Yoo Gou Ayano Han Seung Yeon Han Yeri Hana Sugisaki Haru Kuroki Haruka Fukuhara Haruma Miura Haruna Kawaguchi Hasegawa Hiroki Hashimoto Ai Hashimoto Kanna Hayami Akari Hayato Isomura Hikari Mitsushima Hirano Sho Hiroki Narimiya Hirose Alice Hirose Suzu Honoka Yahagi Horii Arata Hu Yi Tian Hwang Jung Eum Hyeri Igawa Haruka Imada Mio Inoue Mao Ishihara Satomi Jang Se Hyun Jeon Ji Hyun Ji Soo Ji Woo Joo Won Jun Shison Jung Ryu Won Jung So Min Kaku Kento Kamiki Ryunosuke Kaname Jun Kanichiro Kasumi Arimura kawakami juria Kei Tanaka Kengo Kora Kentaro Kento Hayashi Kento Nagayama Kim Go Eun Kim Ji Won Kim Min Suk Kim So Hyun Kim Soo Hyun Kim Tae Ri Kim Woo Bin Kim Yoo Bin Kim Yoo Jung Kim Yoo Mi Kinami Haruka Kitamura Takumi Kiyohara Kaya Kiyohara Sho Komatsu Nana Koseki Yuta Kou Shibasaki Kubota Sayu Kudo Asuka L Lee Bo Young Lee Chung Ah Lee Dong Hwi Lee Dong Wook Lee Gi Kwang Lee Jong Suk Lee Joon Lee Soo Hyuk Lee Yoo Jin Mackenyu Mahiro Takasugi Maika Yamamoto Maki Horikita Mamiya Shotaro Marie Itoyo Masahiro Higashide Masaki Okada Masaki Suda Masataka Kubota Matsumoto Jun Mayu Matsuoka Mei Nagano Mikako Tabe Mike D angelo Min Do Hee Minami Hamabe Mio Yuki Mirai Moriyama Mirai Shida mirai suzuki Mitsuki Takahata Mitsushima Shinnosuke Miwa Miyu Yoshimoto Mizuki Yamamoto Moe Arai Mone Kamishiraishi Mugi Kadowaki Nadine Lustre Nagasawa Masami Nakajima Kento Nakamura Tomoya Nao Nao Matsushita Nijiro Murakami Nounen Rena Osamu Mukai Otani Ryohei Park Bo Gum Park Eun Bin Park Hae Jin Park Seo Joon Park Shin Hye Pattie Ungsumalynn Phan Pagniez Reina Visa Rena Matsui Riho Yoshioka Rina Kawaei Ryo Ryusei Ryo Yoshizawa Ryoma Takeuchi Ryota Katayose Ryu Hwa Young Ryu Jun Yeol Sagara Itsuki Sairi Itoh Saito Takumi Sakaguchi Kentaro Sakuma Yui Sakurako Ohara Sato Kanta Satoshi Tsumabuki Seino Nana Seo Hyun Jin Seto Koji Shen Yue Shim Eun Kyung Shimon Okura Shin Hyun Soo Shirota Yuu Shohei Miura Shono Hayama Shuhei Nomura Shunya Shiraishi sometani shota Son Seung Won Song Ha Yoon Suga Kenta Sun Woong Suzuki Ryohei Suzy Taiga Taishi Nakagawa Takahashi Issei Takanori Iwata Takayuki Yamada Takeru Sato Takuya Kusakawa Tamaki Hiroshi Tao Phiangphor Tasuku Emoto Tomoshita Yamashita Tori Matsuzaka Toyokawa Etsushi Tsubasa Honda Tsuchiya Tao Ueno Juri Yamazaki Kento Yamoto Yuma Yo Oizumi Yoo In Na Yoo Seung Ho Yook Sung Jae Yoon Park Yoon So Hee Yoshine Kyoko Yosuke Sugino Yu Aoi yua shinkawa Yui Aragaki Yuina Kuroshima Yuki Furukawa Yuki Izumisawa Yuki Yamada Yukino Kishii Yuko Oshima Yuna Taira Yuriko Yoshitaka Yuta Hiraoka Yuya Matsushita Yuya Yagira

Drama / Movie

99.9 A Love So Beautiful A Story of Yonosuke Age of Youth 2 Always Sunset on Third Street amachan Anikoma Anohana Anone Ao Haru Ride Arbitratily Fond Asa ga Kita Ashi Girl At Cafe 6 Beppin-San Biscuit Teacher and Star Candy Bittersweet Boku Dake ga Inai Machi Boku no Ita Jikan Boukyaku no Sachiko Bubblegum Cafe Waiting Love Carnation Chia Dan Chihayafuru Chugakusei Nikki Churasan Crybaby Pierrot's Wedding Crying Out Love in the Center of the World Daily Lives of High School Boys Dating DNA Departures Eulachacha Waikiki Evergreen Love Father is Strange Fight Fleet of Time Forever Young Frankenstein no Koi From Five to Nine Gakko no Kaidan Gegege no Nyobo Gochisousan God Gift Good Morning Call Good Morning Call 2 Goon Ju Hana and Alice Hana Nochi Hare Hanako to Anne Hanbun Aoi Haruchika Hirunaka no Ryuusei Hirune Hime Hiyokko Honey and Clover Hot Road Hyouka I Love You in Tokyo I Want to Eat Your Pancreas If We Were A Season Itakiss LIT Itakiss LIT S2 Itakiss Movie Kahogo no Kahoko Kakegurui Kaze no Haruka Keiji Yugami Kidnap Tour Kiki Delivery Service Kimi no Na Wa Kingyo Club Kiss Me Thailand Koe no Katachi Koinaka Kuragehime Linda Linda Linda Little Forest Love Letter Lucky Romance Ma Boy Man From The Stars Manpuku March Comes in Like a Lion Mare Massan May Who? Meteor Garden 2018 Moriyamachu Driving School My Huckleberry Friends My Husband Can Not Work My Little Sweet Pea My Old Classmate Nagi no Asukara Narratage Natsuzora Nodame Cantabile Oboreru Knife Ohisama Omotesando On The Wings of Love One Million Yen Girl One Week Friends Operation Love Orange Orange Days Ore Monogatari Our Little Sister Our Times Peach Girl Pinocchio Princess Hours Thailand Rage Rainbow Song ReLIFE Reply 1988 Romance Full of Life Sannin No Papa she was pretty Shigatsu wa Kimi no Uso Sing Salmon Sing Solanin Sound of Your Heart Splish Splash Love Ssam My Way Strobe Edge Sukina Hito ga Iru Koto Teiichi no Kuni Tenno no Ryoriban The 100th Love The Anthem of the Heart The Best Hit The Great Passage The Left Ear The Woodsman and The Rain The World of Us Today's Kira-kun Todome no Kiss Toki wo Kakeru Shojo Tokyo Tarareba Girls Tomorrow Cantabile Tonari no Kaibutsu-kun Toto Nee Chan Twenty Years Old Twilight Saya in Sasara Uchiage Hanabi Under the Hawthorn Tree Unnatural Wakamonotachi Warotenka We All Cry Differently What A Wonderful Family While You Were Sleeping Wise Prison Life Wood Job Yellow Elephant Yesterday Once More Your Lie in April Youth Over Flowers

Blog Archive

Recent Comments

Random Posts